Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Santan, Solusi Kulit kencang dan Kenyal

Seiring bertambahnya usia, tentu kekencangan kulit akan berkurang, kulit menjadi kendur, keriput, dan muncul berbagai tanda-tanda penuaan. Bagi kaum pria mungkin hal tersebut bukanlah masalah serius, namun bagi wanita, hal tersebut adalah serius dan harus diatasi.

Hal ini dikarenakan, keriput ataupun tanda-tanda penuaan sangat mengganggu penampilan dan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Masalah penuaan memang sudah menjadi siklus kehidupan yang tidak bisa kita hindari.

Namun, bagaimanapun wanita ingin selalu tampil cantik dan sempurna serta awet muda, sehingga masalah penuaan atau keriput akan sangat mengganggu, terlebih jika keriput atau penuaan tersebut muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini.

Read Full Article
Cara Alami Kencangkan Kulit Leher dengan Putih Telur
Kulit cantik tidak hanya putih dan bersih, namun harus kencang, kenyal, dan awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang cantik tersebut, bukanlah hal yang mudah, diperlukan perawatan yang ekstra.Berbicara tentang perawatan kulit, sering kali wanita hanya terfokus pada kulit bagian wajah saja, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti kulit pada leher. Akibatnya antara warna kulit pada wajah dan leher berbeda, selain itu kekencangan pada kulit wajah dan leher juga berbeda.Padahal untuk bisa tampil cantik maksimal, kita harus selalu menjaga kecantikan seluruh tubuh kita termasuk kulit bagian leher. Memang benar sekali, kulit bagian leher memang kerap kali terlupakan, akibatnya kulit leher menjadi gelap, keriput, hingga kendur.
Buang Sel Kulit Mati dengan Masker Teh Hijau
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menganggu, terlebih jika sel kulit mati terdapat pada kulit wajah. Hal tersebut akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Bahkan,juga dapat membuat wajah kasar dan tak enak dipandang.Sel kulit mati disebabkan karena luka atau bekas jerawat. Selain itu, sel kulit mati juga bisa disebabkan karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit menjadi kering, gelap, dan mengelupas.Namun apapun penyebabnya, masalah sel kulit mati harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah sel kulit mati, ada banyak sekali cara. Mulai dari menggunakan krim pencerah kulit atau dengan menggunakan perawatan masker wajah. Dengan demikian, sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi bersih dan cantik kembali.
Cara Praktis Cerahkan Kulit Leher dalam Seminggu
Kebanyakan wanita terlalu fokus pada kulit wajah saat melakukan perawatan, seperti saat mencerahkan kulit. Akibatnya, kulit bagian lainnya terabaikan begitu saja. Salah satu bagian kulit yang sering terabaikan dan nyaris tak tersentuh saat melakukan perawatan adalah kulit bagian leher.Ya, kulit leher biasanya akan terlihat gelap dibanding kulit wajah, karena kulit leher tidak mendapatkan perawatan. Keadaan kulit leher yang gelap dari kulit wajah tentu akan terlihat lucu dan kurang sempurna.Hal ini tentu harus kita atasi, agar warna kulit menjadi merata antara kulit wajah dan kulit leher. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Bahan apa saja yang dibutuhkan?
4 Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi dan Butuh Penanganan
 –  Anda sering mengalami masalah kulit seperti kulit kering, kusam, gatal, atau bahkan mengelupas dan masalah lainnya? Mungkin hal tersebut bisa terjadi, karena kulit Anda sedang mengalami dehidrasi. Banyak orang yang tak sadar akan kulit yang mengalami dehidrasi.Padahal, kulit yang mengalami dehidrasi akan berdampak buruk bagi kulit jika dibiarkan begitu saja. Kulit akan menjadi kering, kasar dan tentunya bisa merusak kecantikan kulit Anda. Lalu, apa sebenarnya kulit dehidrasi tersebut?Kulit dehidrasi sendiri merupakan keadaan kulit di mana kekurangan cairan serta asupan nutrisi lainnya, sehingga kulit terlihat pucat, kurang sehat, dan sering mengalami masalah. Jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, tentu dapat merusak kecantikan kulit. Baca Selengkapnya ...
Tiga Masker Buah Terbaik untuk Atasi Kulit Kering
Semua orang pasti sudah tahu bahwa mengonsumsi buah sangat baik bagi kesehatan kulit. Namun ternyata, buah juga dapat dijadikan sebagai masker yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering, serta mampu membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembut dan kenyal.Karena buah-buahan mengandung AHA atau alpha hydroxy acids yang benar-benar baik untuk kulit. Buah juga mampu membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit Anda terhindar dari masalah, bahkan mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.Itu sebabnya, hampir seluruh ahli perawatan kulit yang ada di dunia ini, menyarankan Anda untuk mengonsumsi buah, setidaknya satu buah setiap hari, apapun jenis buahnya. Buah juga bisa dijadikan sebagai masker untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kulit Anda.
Bahaya Makan Santan bagi Penderita Asam Urat
.co.id – Banyak orang bilang bahwa, penderita asam urat tidak boleh makan santan. Karena rumor yang berkembang mengatakan bahwa, santan kerap menjadi pemicu asam urat. Kekambuhan nyeri sendi akibat asam urat, seringkali dikaitkan dengan santan. Benarkah demikian?Ya, konsumsi santan ditengarai mampu meningkatkan kadar asam urat dalam darah meningkat, akibat kandungan lemak jenuhnya. Berbicara mengenai bahaya konsumsi makanan bersantan, bagi mereka yang menderita penyakit asam urat ini cukup menarik.Pasalnya, banyak pengidap asam urat yang mengalami kekambuhan ketika mengonsumsi makanan bersantan. Benarkah begitu? Daripada penasaran, langsung simak penjelasannya berikut ini. 
Penyebab Kulit Kusam yang Wajib Anda Ketahui
 – Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Kulit wajah yang kusam akan membuat kulit terlihat gelap dan tak bercahaya. Tak hanya itu saja, kulit kusam juga akan menyebabkan munculnya berbagai permasalahan kulit lainnya.Kulit kusam membuat penampilan tidak segar, untuk itu masalah kulit kusam harus diatasi. Untuk mengatasi atau mencegah kulit kusam, tentu Anda harus tahu penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab kulit kusam akan lebih mudah bagi kita untuk mengatasi dan mencegahnya.Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kulit kusam. Kulit kusam bisa disebabkan karena faktor lingkungan, makanan, dan lain sebagainya. Jika penyebab kulit kusam sudah Anda ketahui, maka akan lebih mudah untuk mengatasinya.
Enam Cara Sederhana agar Kulit Wajah Kenyal dan Segar
Bagi wanita, wajah termasuk aset berharga yang harus dijaga dan dirawat dengan baik, agar tetap sehat, segar dan terjaga kekencangannya.Merawat wajah tidak selalu identik dengan kosmetik mahal, perawatan salon ternama, atau hal-hal yang menguras kantong, karena banyak hal sederhana yang bisa dilakukan agar kulit wajah Anda tetap kenyal dan segar.Mungkin Anda heran, kenapa harus kenyal dan segar? Salah satu ciri kulit sehat adalah yang terjaga elastisitasnya. Bahkan elastisitas kulit bisa dibilang merupakan pendukung utama, agar Anda bisa tampil cantik. 
5 Penyebab Kulit Kering di Hidung
 – Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu sekali. Kulit kering membuat kita menjadi tak nyaman, kulit terasa kaku dan belum lagi muncul masalah kulit seperti kulit menjadi mengelupas, kusam hingga muncul tanda penuaan seperti keriput dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit kering, kulit kering biasanya terjadi pada kulit area hidung. Hal ini dikarenakan kulit di area hidung merupakan kulit sensitif yang sering kali bermasalah seperti munculnya jerawat, komedo, kulit mengelupas dan lain sebagainya.Kulit kering di area hidung tentu membuat tak nyaman, menggunakan make up juga tak bisa merata dan maksimal. Kulit kering di area hidung disebabkan karena beberapa hal, dan bisa jadi dikarenakan kebiasaan-kebiasaan buruk dari Anda sendiri.
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Cara Mudah Bersihkan Sel Kulit Mati dengan Masker Pisang
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu, selain membuat kita tidak nyaman, sel kulit mati dapat merusak penampilan. Hal ini dikarenakan, sel kulit mati membuat kulit menjadi kusam, kering dan gelap, serta kasar.Sel kulit mati jika dibiarkan juga dapat mengundang masalah kulit lainnya, seperti jerawat atau komedo. Jadi, bagi wanita yang menginginkan kulit halus, mulus dan cerah, tentu sel kulit mati merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.Masalah sel kulit mati sendiri disebabkan oleh banyak hal, seperti kulit yang sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit kekurangan cairan atau dehidrasi, yang menyebabkan kulit menjadi kering, luka yang sulit mengering, jerawat dan lain sebagainya.
5 Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Leher
 – Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.Munculnya kerutan pada kulit leher, dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher. Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain.Bahkan, penyebab munculnya kerutan di kulit leher sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan kulit di leher yang jarang disadari.
Lenganmu Bergelambir dan Tidak Kencang? Ini Penyebabnya
 – Pernah merasa kesal karena memiliki lengan yang bergelambir dan tidak kencang? Selain perut, ternyata bagian lengan juga rentan ditimbun lemak, sehingga terlihat bergelambir dan tidak kencang. Lengan seringkali luput dari perhatian, padahal keberadaannya dapat menunjang penampilan.Tapi, bagaimana dengan lengan yang bergelambir dan tidak kencang? Tentu saja kondisi lengan tersebut dapat merusak penampilan, terlebih bagi Anda yang suka mengenakan pakaian terbuka atau pendek di bagian lengannya.Banyak yang tidak tahu, apa sih yang menyebabkan lengan menjadi bergelambir dan tidak kencang? Padahal dengan mengetahui penyebabnya, maka akan lebih mudah untuk Anda mengatasinya. Ingin tahu apa sajakah penyebabnya? 
Menjaga Kecantikan Kulit Wajah dengan Santan Kelapa
 –  Santan kelapa merupakan salah satu olahan dari kelapa yang biasa ditemukan dalam beberapa jenis masakan. Santan kelapa biasanya membuat makanan menjadi lebih gurih dan nikmat, sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang gemar mengonsumsi makanan bersantan.Meskipun demikian, terlalu banyak mengonsumsi makanan bersantan juga kurang baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan kolesterol. Bebicara soal manfaatnya, santan kelapa tak perlu diragukan lagi, terutama untuk kecantikan kulit wajah.Dalam dunia kecantikan, santan kelapa biasa digunakan sebagai masker atau pembersih kulit wajah. Santan kelapa mengandung banyak vitamin dan nutrisi seperti vitamin B6, C, E zat besi, magnesium, dan lain sebagainya. Tidak hanya untuk kulit wajah, santan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut.
Atasi Kulit Kering dengan Masker Yoghurt dan Mentimun
Kulit wajah kering selain tak nyaman juga membuat penampilan tidak bisa maksimal. Tidak hanya itu saja, masalah kulit wajah kering juga akan menyebabkan berbagai kerusakan pada kulit, seperti kulit mengelupas, keriput, muncul garis-garis halus, mudah alergi, dan lain sebagainya.Kulit kering biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari yang terlalu sering dan tidak diimbangi dengan asupan air, sehingga kulit menjadi kering dan bersisik. Keadaan ini akan sangat mengganggu penampilan dan membuat kita tidak nyaman.Untuk itu, masalah kulit kering harus kita atasi. Namun untuk mengatasi kulit kering, minum air saja tidak cukup, kita harus melakukan perawatan lebih agar kulit menjadi lembap dan kenyal. Lalu, bagaimana cara melembapkan kulit yang kering dan bersisik?
Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati
 – Kulit mati merupakan lapisan sel kulit yang telah mengelupas dan menghitam. Sel kulit pasti sangat menganggu penampilan dan membuat seseorang jadi tidak nyaman, terutama jika terdapat pada wajah.Ya, sel kulit mati selain membuat kulit menjadi kasar, sel ini juga membuat kulit nampak gelap. Oleh sebab itu, sel kulit mati harus segera diatasi agar kulit menjadi halus dan cerah kembali. Sel kulit mati jika tidak segera diatasi dapat membuat kulit menjadi kering dan rusak.Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita terutama bagi kaum wanita untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan selalu menjaga kulit selalu lembab dan terhindari dari kulit kering. Sel kulit mati sendiri muncul, karena adanya regenerasi sel kulit.
Cara Atasi Kulit Kusam dengan Masker Anggur dan Garam
Kulit kusam merupakan masalah yang sangat menjengkelkan. Kulit kusam membuat kulit kita menjadi gelap dan tidak bercahaya. Selain itu, kulit kusam rentan dengan munculnya berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kulit berminyak, dan lainnya.Kulit kusam disebabkan kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah aktivitas seharian. Kotoran yang menempel bersama keringat, minyak, make-up, dan lainnya akan menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam. Jika tidak dibersihkan tentu akan menimbulkan masalah seperti pori-pori tersumbat jerawat, komedo, dan lainnya.Untuk mengatasi atau mencegah kulit kusam sebenarnya juga bukanlah perkara yang sulit. Anda cukup rajin membersihkan kulit wajah saja. Namun, ketika kulit kusam sudah parah, atau produksi minyak pada kulit wajah terlalu banyak, Anda perlu melakukan perawatan untuk mengatasinya.
Lima Bahan Alternatif Pengganti Santan
Santan merupakan hasil dari perasa kelapa parut yang memiliki warna putih susu, dengan rasa gurih dan aroma yang khas. Santan kelapa termasuk bahan yang sering digunakan untuk pelengkap masakan, kue, hingga minuman.Namun sayangnya, tidak semua orang menyukai santan, apalagi yang memiliki pantangan makanan bersantan. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati cita rasa makanan yang gurih sebagaimana dimiliki santan. Karena, ada banyak bahan alternatif yang bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti santan.Tidak hanya warnanya yang serupa, karena rasa dan kekentalannya juga hampir sama. Lalu, kira-kira apa saja bahan alternatif yang bisa dijadikan sebagai pengganti santan kelapa? Berikut kelima daftarnya.
Santan, Solusi Kulit kencang dan Kenyal
Seiring bertambahnya usia, tentu kekencangan kulit akan berkurang, kulit menjadi kendur, keriput, dan muncul berbagai tanda-tanda penuaan. Bagi kaum pria mungkin hal tersebut bukanlah masalah serius, namun bagi wanita, hal tersebut adalah serius dan harus diatasi.Hal ini dikarenakan, keriput ataupun tanda-tanda penuaan sangat mengganggu penampilan dan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Masalah penuaan memang sudah menjadi siklus kehidupan yang tidak bisa kita hindari.Namun, bagaimanapun wanita ingin selalu tampil cantik dan sempurna serta awet muda, sehingga masalah penuaan atau keriput akan sangat mengganggu, terlebih jika keriput atau penuaan tersebut muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam
.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.
Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah dengan Scrub Kulit Pisang
Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah terbebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam dan lain sebagainya merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Kulit wajah yang bersih dan cerah akan menunjang kecantikan seorang wanita, terlebih bagi wanita Asia yang menganggap cantik adalah kulit yang bersih dan cerah. Oleh sebab itu banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.Untuk mendapatkan kulit putih, dan bersih sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun yang membuat sulit adalah menjaga agar kulit tetap cerah dan bersih. Hal ini dikarenakan banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita yang ternyata dapat merusak dan membuat kulit menjadi gelap. Diantara kebiasaan buruk tersebut adalah beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Kita dapat mengembalikan kecantikan kulit kita kembali. Ada bahan alami yang ampuh yang dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mencerahkan kulit kita. Bahan alami tersebut yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Bagaimana cara menggunakannya. Berikut cara alami mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan scrub kulit pisang.Baca Selengkapnya...
Solusi Kulit Kusam dan Gelap dengan Masker Bengkuang
Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami setiap wanita. Kulit kusam sangat mengganggu penampilan, karena membuat kulit menjadi gelap dan tidak bercahaya. Selain itu, kulit kusam juga bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti timbulnya jerawat dan lain sebagainya.Kulit kusam dan gelap dipicu oleh banyak hal, seperti kulit berminyak atau produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah, paparan sinar matahari, polusi, debu dan lain sebagainya. Kita dapat melakukan perawatan untuk mengatasi kulit kusam.Salah satu perawatan yang sangat ampuh dan efektif dalam mengatasi masalah kulit kusam yaitu dengan menggunakan makser bengkuang. Tidak hanya mengatasi masalah kusam, masker bengkuang juga ampuh untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi bercahaya.