Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Mudah untuk Perkuat Otot Lutut

Kesehatan lutut kerap kali disepelekan oleh kebanyakan orang, padahal tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia maka lutut juga akan mengalami penurunan fungsi, yaitu berkurangnya stabilitas sendi pada lutut, sehingga terkadang membuat seseorang menjadi tidak bisa bebas untuk bergerak dan yang paling parah adalah menimbulkan rasa nyeri ketika akan bergerak.
Selain faktor bertambahnya usia, kurangnya bergerak juga bisa menyebabkan otot pada lutut menjadi lemah. Nah, maka dari itu, jika Anda ingin lutut tetap sehat dan kuat hingga tua nanti, mulailah sejak sekarang melakukan olahraga dan menjalani pola makan yang sehatm agar otot-otot lutut semakin kuat dan tidak ada nyeri-nyeri atau rasa sakit pada sendi lutut, sehingga Anda bisa tetap bugar dan aktif walaupun usia sudah tidak muda lagi.
1. Olahraga
Mungkin semua orang sudah tahu bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kita bisa menyesuaikan jenis olahraga apa yang kita inginkan. Misalnya, jika Anda ingin membentuk otot lengan, tentu saja Anda harus rutin mengangkat barbel. Nah, begitu juga apabila Anda ingin memperkuat otot lutut, maka ada beberapa olahraga tertentu yang wajib Anda lakukan. Baca Selengkapnya...

Read Full Article
Obat Penyembuh Nyeri Otot Alami dengan Jahe dan Cuka Apel
 – Rasa sakit yang cukup mengganggu di otot-otot yang membatasi pergerakan, atau timbulnya rasa sakit saat melakukan pergerakan, adalah karakterisasi kondisi tidak nyaman yang dikenal sebagai "nyeri otot”. Meski banyak orang mengasosiasikan nyeri otot dengan olahraga yang terlalu berat.Tapi, ternyata ada sejumlah situasi yang juga dapat menyebabkan terjadinya gejala nyeri otot, termasuk akibat cedera keseleo, ketegangan berlebihan, atau masalah sistemik seperti penyakit inflamasi. Walaupun nyeri otot biasanya terisolasi pada satu daerah tertentu, penyakit atau infeksi virus seperti flu juga dapat menyebabkan rasa sakit yang bisa dirasakan di beberapa daerah tertentu.Meski ada kasus sakit otot yang sudah parah memerlukan perawatan khusus, namun sebagian besar kondisi ini dapat ditangani secara sederhana, mudah, dan alami di rumah. Cukup mudah hanya dengan jahe yang sudah terbukti khasiat obatnya.
Bentuk Otot Tangan Dengan Latihan Superset
Otot tangan terdiri dari bicep dan tricep. Punya otot tangan yang besar, siapa sih yang tidak mau? Apalagi kalian para pria yang hobi ngegym, jika otot bicep dan tricep terlihat besar pastinya akan menambah level keren kalian. Membuat otot bicep dan tricep agar besar tidak bisa dilakukan dengan satu cara saja, harus dengan banyak variasi dan teknik latihan. Salah satunya adalah dengan teknik superset. Superset adalah teknik latihan dimana kalian memainkan 2 otot atau lebih dalam 1 setnya. Yuk, kita coba latihan superset arm berikut ini.
Ingin Punya Otot Besar, Dua Saudara Suntikkan Bahan Kimia
 – Bagi pria, punya otot besar berarti memperlihatkan jika ia kuat dan sering berolahraga. Otot kuat juga bisa jadi salah satu daya tarik pria untuk mendapatkan wanita idaman. Tapi tidak mudah untuk memiliki otot yang besar dan kuat ini.Selain berolahraga, pria juga harus mengonsumsi beragam makanan berprotein tinggi dan makan lebih sering. Jika tidak otot besar hanyalah impian semata, yang sulit untuk diwujudkan.Tapi bagi dua saudara laki-laki asal Brasil ini, punya cara lain untuk memiliki otot bisep yang besar. Bahkan bisa berukuran lebih dari 25 inci, dan rahasianya adalah menyuntikkan bahan kimia ke dalam lengannya.
Tips Atasi Lutut dan Siku Hitam
Lutut dan siku yang menghitam akan sangat menggangu penampilan, apalagi bagi kaum wanita. Tidak bisa dipungkiri jika bagian lutut dan siku adalah lokasi yang sering luput dari penglihatan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab dari hitamnya siku dan lutut.Sebelumnya sudah kita bahas mengenai penyebab dari lutut dan siku yang menghitam di sini. Nah, kali ini kita bakal membahas bagaimana mengatasi atau cara memutihkan lutut dan siku yang hitam secara alami.Penasaran seperti apa dan bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini dan silakan Anda mencobanya di rumah.
Ingin Lepas dari Kacamata? Lakukan Senam Mata Ini
 – Mata merupakan jendela bagi kita untuk melihat indahnya dunia, dan juga ciptaan yang Maha Kuasa. Indera penglihatan ini sangat penting bagi kita, karena dengan mata kita bisa membedakan setiap wujud dan warna setiap benda.Namun seiring waktu dan kebiasaan yang tidak sehat, bisa membuat indera penglihatan kita melemah. Banyak melihat layar baik televisi, telepon seluler, hingga komputer membuat mata kehilangan kelenturannya. Mata sendiri digerakkan oleh otot-otot.Di mana otot-otot ini akan melemah, jika terus menerus melihat hal yang sama dan tidak ada gerakan yang berbeda. Jika otot-otot di sekitar mata sudah melemah, kita akan dibantu oleh alat bantu penglihatan berupa kacamata.
Ini Alasan Pintu Toilet Umum Dibuat Sebatas Lutut
Apakah kalian pernah memerhatikan toilet-toilet umum? Kebanyakan toilet umum memang dibuat dengan pintu hanya sebatas lutut saja. Namun apakah kalian mengetahui maksud dari dibuatnya pintu yang hanya dibuat sebatas lutut saja?Ternyata desain pintu toilet umum bukan dibuat asal-asalan. Ada alasan kenapa pintu toilet umum dibuat hanya sebatas lutut saja. Penasaran apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini.Mudah dibersihkan. Toilet umum biasanya didesain tidak dengan ukuran yang besar, biasanya hanya dengan ukuran yang hanya cukup untuk kloset dan bak kecil atau ember saja. Akhirnya untuk mengakali agar toilet lebih mudah dibersihkan, maka dibuatlah pintu dengan hanya sebatas lutut saja.
Deteksi Kesehatan Tubuh Anda Melalui Lutut
.co.id – Umumnya, ketika Anda merasakan sakit yang terjadi pada bagian lutut seperti cedera, radang sendi, terbentur, atau terlalu sering mengandalkan lutut, semuanya dapat terlihat dengan jelas apa penyebab lutut Anda sakit.Namun, ketika pada suatu waktu mendadak lutut terasa nyeri tanpa sebab yang jelas, sehingga mengganggu aktivitas keseharian Anda, tentunya Anda akan bertanya-tanya, kenapa lutut bisa terasa sakit begitu saja?Nah, melalui rasa nyeri yang dirasakan pada lutut, Anda dapat mendeteksi gangguan kesehatan atau kondisi apa yang terjadi pada tubuh Anda, karena sebenarnya lutut dapat bercerita tentang kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa hal gangguan kesehatan yang dapat terungkap melalui lutut.
12 Gerakan untuk Membentuk Otot Dada
.co.id – Setiap orang memiliki otot tubuh favorit. Ada yang menyukai otot bahu, dada, kaki, lengan, atau perut. Biasanya, otot yang menjadi favoritnya tersebut akan mendapat porsi latihan yang lebih ketimbang otot tubuh lainnya. Hal tersebut tidak jadi masalah selama Anda tidak lupa melatih otot yang lain.Lalu, apakah Anda memiliki target memiliki otot dada yang tebal? Ya, untuk membentuk otot dada yang tebal, tentu Anda harus melakukan banyak variasi. Berikut 12 variasi yang perlu Anda lakukan untuk membentuk otot dada.High Cable Cross-Over & Low Cable Cross-Over. Untuk melakukan high cable cross-over, Anda harus menggunakan alat yang dinamakan cable machine. Atur di posisi tinggi, tarik ke kabel ke arah dada lalu rentangkan lagi. Untuk low cable cross-over, atur kabel di posisi rendah dan mulai tarik kabel dari arah bawah ke atas. Usahakan untuk menjaga postur tubuh tetap lurus dan busung.
Badannya Kecil Tapi Otot Tangan Besar Bak Popeye, Isinya...
 – Banyak orang di dunia ini yang terlihat percaya diri, jika mereka memiliki otot yang besar dan kekar. Tapi adakalanya mereka mendapatkannya secara instan, dan tidak ingin lelah membangun otot yang kuat dengan berolahraga.Seperti yang dilakukan manusia barbie baru-baru ini, di mana ia membentuk otot di tubuhnya lewat operasi plastik. Tapi ada juga yang menggunakan cara lain, karena operasi plastik membutuhkan biaya yang cukup mahal.Salah satunya pria asal Rusia ini, di mana otot tangannya terlihat sangat besar, sementara tubuhnya kecil. Tapi ia bangga memiliki tangan seperti Popeye - tokoh animasi. Lantas apa yang telah dimasukkan ke dalam tangannya tersebut?
Bentuk Tubuh Idaman Wanita Dengan Otot Bahu Menawan - Gaya Loe
Sebelumnya sudah pernah dibahas bagaimana caranya membentuk otot dada yang bidang. Dada sudah, kini waktunya kita bentuk otot bahu. Kalian para pria tentunya menginginkan bentuk tubuh layaknya model di majalah fitness. Sama seperti otot dada, bahu juga merupakan otot penting yang harus dilatih agar bisa berkembang dan menarik. Berikut ini sejumlah gerakan yang bisa kalian lakukan untuk membentuk otot bahu yang kokoh.
10 Latihan Simple Bentuk Otot Perut Bagian Bawah
Semua orang pasti ingin memiliki abs atau otot perut yang indah, sayangnya saja untuk membentuknya tidaklah mudah. Yang tersulit adalah membentuk otot perut bagian bawah. Bagian ini dianggap paling sulit karena menjadi tempat menumpuknya lemak. Tanpa latihan dan diet yang tepat, mustahil rasanya bisa tercipta otot perut yang indah. Tapi kalian tidak boleh putus asa. Berikut ada 10 latihan simple yang bisa kalian lakukan untuk membentuk otot perut bagian bawah. Latihannya sangat mudah dan bisa dilakukan dimanapun.
Kenali Cara Mudah Atasi Nyeri Lutut Secara Alami
Munculnya rasa nyeri pada lutut, memang tidak mengenal usia dan juga bisa terjadi kapan saja. Di mana, tidak sedikit orang yang mengalami masalah radang persendian atau rasa nyeri lutut yang tidak kunjung mereda.Sehingga dalam menghadapi permasalahan semacam ini, banyak orang yang merasakan kesakitan hingga menyebabkan rasa resah, serta tidak nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.Padahal, jika kita telusuri bahwa, terjadinya nyeri lutut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, disebabkan oleh daya tahan otot yang memengaruhi stabilisasi pada sendi hingga terjadi peradangan 
Empat Latihan Otot Bahu yang Sering Dilupakan
.co.id – Punya otot bahu yang besar dan kuat, siapa yang tidak mau? Untuk membentuk otot bahu ini, ada banyak sekali variasi latihan yang harus dilakukan.Tapi, dari banyak variasi latihan untuk melatih otot bahu tersebut, ada empat latihan yang banyak dilupakan oleh para fitness mania. Padahal bila dilakukan, otot bagian bahu akan terlihat semakin besar dan juga kuat.Standing barbell press. Mengangkat barbel sembari berdiri adalah gerakan klasik yang banyak orang lupakan. Apa Anda juga termasuk salah satunya? Variasi latihan ini sangat berguna, karena bukan hanya menargetkan pada bahu, tapi juga otot lain, seperti kaki dan core.
Cara Sembuhkan Nyeri Otot dalam 90 Detik Tanpa Obat
Nyeri otot bisa terjadi tiba-tiba saat kita mengendarai sepeda, bekerja, atau bahkan sedang berolahraga di tempat fitnes. Pernahkah Anda menderita sakit otot di bagian leher,kaki, dan pergelangan tangan, atau nyeri otot umum lainnya di bagian tubuh-tubuh tertentu?Pastinya, kondisi ini cukup mengganggu aktivitas atau pekerjaan yang kita lakukan bukan? Biasanya, nyeri otot tersebut akan sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu 2 sampai 3 hari. Tentu saja, hal ini sangat lama jika kita memiliki aktivitas yang padat.Namun, kini Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara cepat untuk menyembuhkan nyeri otot dalam kurun waktu tidak lebih dari dua menit saja. Metode atau cara ini disebut dengan Fold and Hold lipat dan tahan , yang dipopulerkan oleh seorang dokter bernama Dr. Dale Anderson.
Cara Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Gelap
.co.id – Memiliki kulit putih merata pasti membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Sayangnya, ada area tertentu di kulit yang memiliki warna cenderung kusam dan agak gelap, misalnya lutut dan siku. Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa sih kulit bagian siku dan lutut bisa lebih gelap begitu?Ternyata, kulit siku dan lutut memang memiliki ukuran lebih tebal dan memiliki banyak lipatan. Selain itu, area kulit tersebut tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tekstur kulit siku dan lutut cenderung agak kering, bahkan menghitam jika tidak dijaga kebersihannya.Perbedaan warna kulit yang terlalu mencolok, jelas dapat mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, beberapa banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mencerahkan area lutut dan siku. Ingin tahu caranya?Baca selengkapnya...
Tips Menjaga Massa Otot Meskipun Sedang Diet
Ketika sedang melakukan diet, otomatis tubuh kalian akan mengalami penurunan jumlah kalori. Ketika menjalankan diet ini juga ada kecenderungan terjadi penurunan massa otot. Otot yang sudah susah payah dibentuk kalau harus dibiarkan menyusut kan tidak lucu namanya. Siapapun pasti tidak menginginkan hal ini terjadi. Untuk mencegah terjadinya penurunan massa otot ketika sedang menjalan diet. Berikut ini ada 8 tips berguna yang bisa kalian praktekan supaya otot tetap bisa mengembang.
6 Gejala Asam Urat di Lutut, Nomor 1 Jarang Disadari
 – Asam urat adalah jenis penyakit yang kerap menyerang persendian. Terutama sendi yang terdapat di bagian kaki. Salah satu sendi yang dapat terserang yaitu sendi yang ada di bagian lutut. Penyebab utama lutut Anda terserang asam urat adalah karena adanya penumpukan purin.Purin sendiri bisa ditemukan di dalam makanan. Jadi, bagi Anda penderita asam urat atau yang sudah pernah menderita asam urat, sebaiknya hindari makanan yang mengandung purin. Setelah mengetahui penyebab asam urat menyerang lutut, tentu selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah gejalanya.Pada gejala awal, Anda bisa merasakan sendi lutut yang sangat tidak nyaman. Kemungkinan besar Anda belum menyadari bahwa, kondisi ini merupakan gejala awal terjadinya penyakit asam urat.Baca Selengkapnya ...
Khasiat Minyak Zaitun Campur Garam Sebagai Obat Nyeri Otot
Apakah Anda sering mengalami nyeri di bagian leher, pundak, punggung, lutut, atau nyeri otot di bagian lainnya? Nyeri otot atau pegal-pegal di area leher dan pundak biasanya lebih banyak dialami oleh mereka yang kurang bergerak, misalnya memiliki pekerjaan di kantor yang mengharuskan duduk berlama-lama.Begitu pula sebaliknya, terlalu banyak bergerak juga bisa menyebabkan nyeri otot di bagian kaki. Kondisi nyeri otot memang sepenuhnya tidak dapat dihindari, seiring padatnya aktivitas yang kita lakukan dan dibarengi buruknya pola hidup yang dijalani, mau tidak mau kita pasti akan merasakan nyeri otot pada akhirnya.Nyeri otot memang sakit yang lumrah atau biasa dialami oleh semua orang. Namun begitu, kondisi ini tidak dapat disepelekan mengingat efeknya juga bisa memengaruhi hasil kerja yang kita lakukan.
Cara Alami Atasi Nyeri Lutut
Apakah Anda menderita nyeri lutut? Berikut adalah beberapa solusi alami bagi Anda yang mengalami nyeri pada lutut. Solusi alami untuk sakit lutut di bawah ini dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda.Tetapi nyeri lutut juga dapat menunjukkan cedera serius yang Anda tidak bisa perbaiki dengan peregangan dan pengobatan alami lainnya. Jika sakit lutut Anda parah, terus-menerus, atau tajam dan tiba-tiba, segera konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mencoba solusi alami di bawah ini.1. Olahraga untuk postur tubuh lebih baik.Memperbaiki postur tubuh Anda dapat membantu segala macam sakit dan nyeri, termasuk nyeri lutut. Postur tubuh yang lebih baik membantu mendistribusikan berat tubuh Anda dan mengambil beberapa tekanan dari lutut yang buruk Anda. Cobalah beberapa olahraga untuk memperoleh postur tubuh yang lebih baik. Baca Selengkapnya...
Redakan Nyeri Otot dengan Ramuan Rimpang Jahe
 – Nyeri otot atau yang biasa dikenal dengan myalgia merupakan rasa sakit yang kerap muncul di bagian otot. Memang, hal ini sangat umum dan bahkan bisa terjadi pada semua orang. Karenanya, dalam melakukan aktivitas tertentu tak luput dari peranan otot yang memiliki fungsi menggerakkan tubuh.Karena jika terus menerus bekerja, maka otot bisa mengalami kelelahan bahkan cedera sehingga menimbulkan nyeri otot. Di mana, tubuh yang sering terlibat kasus ini adalah oto kaki, betis, lengan, leher, dan masih banyak lainnya.Di samping itu, ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi nyeri otot. Salah satunya dengan memanfaatkan rimpang jahe. Di mana, bahan alami jahe satu ini mengandung antiinflamasi ilmiah yang bagus sebagai pereda nyeri dan bengkak. 
Cara Mudah untuk Perkuat Otot Lutut
Kesehatan lutut kerap kali disepelekan oleh kebanyakan orang, padahal tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia maka lutut juga akan mengalami penurunan fungsi, yaitu berkurangnya stabilitas sendi pada lutut, sehingga terkadang membuat seseorang menjadi tidak bisa bebas untuk bergerak dan yang paling parah adalah menimbulkan rasa nyeri ketika akan bergerak.Selain faktor bertambahnya usia, kurangnya bergerak juga bisa menyebabkan otot pada lutut menjadi lemah. Nah, maka dari itu, jika Anda ingin lutut tetap sehat dan kuat hingga tua nanti, mulailah sejak sekarang melakukan olahraga dan menjalani pola makan yang sehatm agar otot-otot lutut semakin kuat dan tidak ada nyeri-nyeri atau rasa sakit pada sendi lutut, sehingga Anda bisa tetap bugar dan aktif walaupun usia sudah tidak muda lagi.1. OlahragaMungkin semua orang sudah tahu bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kita bisa menyesuaikan jenis olahraga apa yang kita inginkan. Misalnya, jika Anda ingin membentuk otot lengan, tentu saja Anda harus rutin mengangkat barbel. Nah, begitu juga apabila Anda ingin memperkuat otot lutut, maka ada beberapa olahraga tertentu yang wajib Anda lakukan. Baca Selengkapnya...
Tiga Penyebab Asam Urat Menyerang Lutut
 – Asam urat adalah penyakit yang biasa menyerang persendian, terutama sendi yang ada di bagian kaki. Salah satu sendi yang dapat terserang adalah sendi yang ada di bagian lutut. Asam urat di kaki, terutama di bagian lutut kerap terjadi karena beberapa penyebab. Berikut penyebab asam urat di lutut.Pertama, penumpukan purin. Purin merupakan penyebab utama kenapa asam urat dapat menyerang bagian lutut. Penumpukan akibat kelebihan purin yang bersumber dari luar tubuh adalah hal yang sangat berbahaya.Purin sendiri sebenarnya tidak berbahaya bila masih dalam kadar normal yang dapat diolah oleh tubuh. Namun kerapkali konsumsi makanan yang memiliki kandungan purin menjadi penyebab tingginya purin dalam tubuh.
Cara Mengatasi Otot Tubuh Yang Besar Sebelah
Pernah tidak sih kalian merasa bahwa otot tubuh kalian itu memiliki ukuran yang berbeda. Misalnya saja otot tangan kanan lebih besar daripada tangan kiri, otot dada sebelah kanan lebih besar daripada sebelah kiri atau bahu kanan lebih besar daripada bahu kiri. Kalian sebetulnya tidak perlu panik, memang pada dasarnya otot tubuh kiri dan kanan itu tidaklah sama persis. Permasalahan ketidakseimbangan otot seperti itu tidak hanya dialami oleh kalian saja tapi banyak orang.