Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Ubah Pakaian Lusuh Kembali seperti Baru

Tidak ada yang lebih buruk dari noda membandel yang menempel pada pakaian. Meski pakaian Anda baru, jika terdapat noda, pasti tidak akan terlihat indah lagi. Solusinya, kebanyakan orang akan mencucinya dengan menambahkan detergen atau penghilang noda lainnya.

Tapi masalahnya, kebanyakan detergen tidak mampu menyamarkan beberapa noda membandel yang menempel pada pakaian. Pada akhirnya, mereka memaksakan mencucinya berulang kali agar dapat menghilangkan noda tersebut.

Padahal, cara tersebut hanya akan membuat pakaian semakin terlihat kusam. Lalu, adakah cara lain yang mampu mengatasi masalah ini? Ya, Anda harus tahu bahwa ada cara yang mudah untuk membersihkan pakaian Anda dan menyingkirkan noda membandel.

Read Full Article
Fakta-fakta Mengejutkan Seragam Sekolah Siswi di Jepang
.co.id – Setiap negara tentu memiliki aturan yang berbeda, tentang sistem pendidikannya. Bahkan, banyak sekolah yang memiliki aturan ketat kepada para siswanya, mulai dari melarang penggunaan gadget hingga aturan tentang pakaian sekolah.Namun, pakaian sekolah seolah-olah mengalami 'evolusi' setiap tahunnya. Dan bisa mengikuti tren fesyen yang sedang banyak digandrungi. Salah satunya adalah pakaian seragam siswi sekolah di Jepang.Di mana mereka cukup berani dalam berinovasi dengan pakaian sekolahnya. Lantas apa saja fakta-fakta di balik pakaian siswi sekolah di Jepang? Berikut ulasan lengkapnya mulai dari pakaian, rok, hingga kaus kaki.
Tips Jahit Pakaian yang Sobek Tanpa Meninggalkan Bekas
Jika Anda memiliki pakaian yang bagus tetapi sobek karena hal-hal kecil, seperti tersangkut dan pakaian Anda malah jadi tidak terpakai, ada baiknya Anda coba tips ini untuk memperbaiki pakaian Anda yang sobek.Sayang bukan punya pakaian bagus tapi tidak terpakai hanya karena sobek sedikit. Teknik menjahit ini disebut dengan kaketsugi, metode menjahit khusus ini diungkapkan oleh penjahit asal Jepang bernama Takao Matsumoto 75 .Metode menjahit ini terbilang bagus karena bisa memperbaiki pakaian yang sobek tanpa meninggalkan bekas sama sekali. Bagaimana tekniknya? Mari kita simak melalui gambar-gambar berikut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah teliti ketika melakukan teknik menjahit ini.
Waspadai, Tujuh Ancaman Penyakit Akibat Berpakaian Ketat
Banyak yang bilang, jika seksi itu cantik. Karenanya, tak heran jika banyak wanita berusaha menunjukkan keseksian tubuhnya, salah satunya dengan cara mengenakan pakaian ketat.Mengenakan pakaian ketat bagi wanita merupakan kesenangan tersendiri, karena membuat mereka terlihat seksi dan menarik. Memang sih, pakaian ketat membuat lekuk tubuh wanita terlihat jelas.Tapi tahukah Anda bahwa, ada penelitian yang menyebutkan jika banyak penyakit yang mengintai wanita, akibat hobinya mengenakan pakaian ketat. Jika benar demikian, alangkah ruginya wanita yang suka mengenakan pakaian ketat. Lantas, apa sajakah ancaman penyakit tersebut? 
Cara Mencegah Pakaian Kusut Saat Traveling
Bepergian dalam jarak jauh alias traveling adalah salah satu cara self healing atau penyembuhan diri dari depresi dan tekanan yang dirasakan oleh seseorang. Traveling ke tempat-tempat yang bagus, tentunya akan memberikan banyak pengalaman baru yang bisa menjadi pengobat diri.Tak jarang, sehingga saat kembali ke rumah kita bisa kembali segar bugar seperti sedia kala. Akan tetapi, saat traveling juga bukan berati tanpa hambatan. Ada kalanya kita kesulitan mencari tempat menginap yang nyaman dan sesuai bujet, serta cuaca yang kurang mendukung, atau bahkan mungkin kesal karena pakaian yang dibawa selalu saja kusut.Untuk orang yang sangat memerhatikan penampilan, pakaian yang kusut adalah hal yang paling menjengkelkan. Maka karena itu, simak beberapa cara spesial berikut ini untuk mencegah pakaian kusut saat traveling.
7 Bentuk Akhlak Berhias dan Nilai Positifnya dalam Islam
.co.id – Berhias merupakan perbuatan yang diperintahkan ajaran Islam. Mengenakan pakaian merupakan salah satu bentuk berhias yang diperintahkan. Pakaian dalam Islam memiliki fungsi hiasan yaitu, memenuhi kebutuhan manusia yang tidak sekadar membutuhkan pakaian penutup aurat, tetapi juga busana yang memperelok pemakainya.Pada masyarakat yang sudah maju peradabannya ini, mode pakaian atau pun berdandan memperoleh perhatian lebih besar. Jilbab, dalam konteks ini, menjalankan fungsinya sebagai hiasan bagi para muslimah. Mode jilbab dari waktu ke waktu pun terus mengalami perkembangan.Jilbab bukan hanya sebagai penutup aurat, namun juga memberikan keelokan dan keindahan bagi pemakainya untuk mempercantik dirinya. Berhias dalam ajaran Islam tidak sebatas pada penggunaan pakaian saja, tetapi juga mencakup keseluruhan piranti (alat) aksesori yang lazim digunakan untuk mempercantik diri.
Tidur Tanpa Pakaian Bikin Umur Panjang, Ini Alasannya
Siapa yang tidak suka tidur? Semua manusia pasti membutuhkan tidur agar kondisi kesehatan tetap terjaga dan stamina bisa pulih kembali. Ada banyak manfaat kesehatan dari sekadar tidur saja. Di sisi lain, kurang tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mendapatkan kualitas dan waktu tidur yang baik sangat penting kita perhatikan.Dilansir dari Indiatimes, tidur tanpa mengenakan pakaian rupanya memiliki kaitan erat dengan panjang umur. Pasalnya, tidur sambil telanjang mampu memberikan beberapa manfaat lebih dari tidur dengan menggunakan pakaian.Menghilangkan insomnia. Menurut sebuah penelitian dari Australia baru-baru ini, jika Anda tidur tanpa pakaian, suhu tubuh akan menurun sehingga Anda akan dengan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.
Cara Ubah Pakaian Lusuh Kembali seperti Baru
Tidak ada yang lebih buruk dari noda membandel yang menempel pada pakaian. Meski pakaian Anda baru, jika terdapat noda, pasti tidak akan terlihat indah lagi. Solusinya, kebanyakan orang akan mencucinya dengan menambahkan detergen atau penghilang noda lainnya.Tapi masalahnya, kebanyakan detergen tidak mampu menyamarkan beberapa noda membandel yang menempel pada pakaian. Pada akhirnya, mereka memaksakan mencucinya berulang kali agar dapat menghilangkan noda tersebut.Padahal, cara tersebut hanya akan membuat pakaian semakin terlihat kusam. Lalu, adakah cara lain yang mampu mengatasi masalah ini? Ya, Anda harus tahu bahwa ada cara yang mudah untuk membersihkan pakaian Anda dan menyingkirkan noda membandel.
Waspada, Jika Temukan Pengait Pakaian Ini di Toilet Umum
Terkadang kita suka menggunakan kamar mandi umum ketika sedang bepergian jauh. Dan setiap kamar mandi, pasti ada pengait yang biasa digunakan untuk mengaitkan pakaian. Tapi, waspadalah jika menemukan pengait seperti ini, kenapa?Pengait seperti yang tampak pada gambar di atas bukan pengait baju biasa, melainkan di dalamnya ada kamera tersembunyi yang akan merekam aktivitas seseorang di dalam kamar mandi. Tak hanya di kamar mandi, biasanya pengait ini juga ditempatkan di ruang ganti pakaian perempuan.Hal ini terbukti setelah ada laporan, ada pengait mata-mata ini di ruangan ganti pakaian wanita di Pantai Anne, Florida, pada 26 Mei lalu. Ketika melihat pengait ini, mungkin Anda akan membiarkannya karena tidak tahu. Tapi pengait seperti ini sudah dirancang secara canggih untuk merekam aktivitas yang ada di dalam ruangan.
Pakaian Adat Jawa yang Penuh Makna
Pakaian adat Jawa disebut dengan busana kejawen, selain membuat pemakainya menjadi menawan, ternyata pakaian ini juga mempunyai lambang tertentu bagi orang Jawa. Pakaian adat Jawa biasa digunakan dalam waktu-waktu tertentu.Misalnya saja dalam acara pernikahan atau pertemuan resmi. Pakaian adat Jawa bukan hanya mempunyai keindahan pada saat digunakan saja, tetapi juga memiliki penuh piwulang sinandhi atau ajaran Jawa.Dalam pakaian adat Jawa ini, banyak tersembunyi berbagai makna dan ajaran untuk melakukan berbagai hal di dunia secara harmoni. Baik itu dalam hubungan dengan sesama manusia, diri sendiri ataupun dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Begini Cara Berkemas yang Benar Ala Backpacker
 – Selain pandai mencari ‘barang yang hilang’, biasanya ibu juga sosok yang pandai dalam hal packing atau berkemas. Tapi, kamu tidak perlu khawatir jika jauh dari ibu, sebenarnya packing bukanlah hal yang menakutkan. Menurut Windy Ariestanty, dalam bukunya Life Traveler, aturan dalam memilih apa saja yang harus dibawa sangatlah sederhana.Mulai dari membawa hal-hal penting dan tinggalkan yang tidak penting. Pakaian untuk berlibur, pastinya merupakan pakaian yang santai, namun tetap sopan. Dalam memilih pakaian, perhatikan kondisi iklim tempat kamu akan menghabiskan liburanmu.Jangan sampai hanya membawa pakaian pantai saja, jika kamu akan berlibur ke Alaska. Selain pakaian, perhatikan juga jumlah bawahan yang akan kamu bawa. Untuk liburan, biasanya bawahan bisa kamu pakai selama 2-3 hari dalam aktivitas normal. 
Minimnya Pakaian Wanita Iran Sebelum Revolusi Islam
Berbicara tentang perempuan Iran, pasti kita berpikir mereka semua mengenakan pakaian yang serbatertutup dengan kepala ditutupi jilbab seperti wanita-wanita Timur Tengah pada umumnya. Namun, tahukah Anda bahwa dulunya wanita Iran memiliki gaya pakaian yang nyaris sama dengan perempuan-perempuan Barat?Ketika Revolusi Islam tahun 1979 terjadi di Iran, semuanya berubah drastis dan hampir semua wanita Iran memiliki gaya pakaian sesuai ajaran Islam. Berikut ini beberapa foto perempuan Iran di ibu kota Teheran sebelum Revolusi Islam 1979 terjadi. Mereka terlihat mengenakan pakaian yang minim meski sedang di luar rumah. Baca Selengkapnya...
Baju Baru Langsung Dipakai? Hati-hati, Ini Bahayanya
 – Punya baju baru pasti rasanya ingin segera dipakai bukan? Apalagi jika baju baru itu dibeli dengan tujuan untuk dipakai di acara spesial. Tapi hati-hati, jika baju baru langsung dipakai ternyata bisa membahayakan tubuh lho. Tidak percaya?Seperti diketahui, pembuatan pakaian pasti menggunakan bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya untuk tubuh. Menurut salah satu sumber di media online, produsen pakaian di Asia kebanyakan menggunakan bahan kimia beracun dalam pengolahan serat kain sampai proses pengemasan pakaian.Risiko kecil yang bisa langsung dirasakan dari menggunakan langsung baju baru tanpa dicuci adalah badan gatal-gatal. Seorang dokter spesialis kulit Columbia University Medical Center, Donald Belsito, semua pakaian baru yang terlihat bersih sebenarnya tidak begitu bersih. 
Haru, Orangtua Ini Hadiri Wisuda Anak Pake Baju Lusuh
 – Menghadiri wisuda anak adalah impian setiap orangtua. Ketika sudah datang momen ini, orangtua akan berpakaian serapih dan sebagus mungkin karena nantinya akan foto bersama dengan anak tercinta. Namun, tampaknya tak semua orang bisa berpakaian bagus ketika menghadiri wisuda anaknya.Hal itulah yang dirasakan orangtua asal Filipina ini, yang terpaksa memakai baju lusuh saat menghadiri wisuda anaknya. Berbeda dengan kebanyakan orangtua mahasiswa lainnya yang tampak memakai jas dan baju bagus. Mereka berdua justru hanya memakai pakaian tradisional.Kedua orangtua itu diketahui merupakan suku Mangyan, suku di Filipina yang hidup di bawah garis kemiskinan. Mangyan adalah salah satu dari delapan kelompok etnis pribumi yang ditemukan di pulau Mindoro, barat daya Luzon di Filipina.
Tujuh Cara Ketahui Kualitas Pakaian yang Akan Anda Beli
.co.id – Saat kita akan membeli baju atau jenis pakaian lainnya, tentu kita ingin yang berkualitas. Sejalan dengan peribahasa 'ada rupa ada harga', biasanya semakin mahal harga pakaian maka akan semakin bagus kualitasnya.Namun tetap saja kita harus hati-hati karena ternyata banyak harga yang ditawarkan tak sebanding dengan kualitas yang diberikan. Ini sering terjadi bila kita belum berpengalaman mengetahui ciri pakaian berkualitas. Berikut kami akan mengulas tujuh cara mengetahui kualitas barang yang akan kita beli.Cek kualitas katun dengan cara meremasnya. Genggam kainnya, lalu remas kuat dalam genggaman Anda selama beberapa detik. Jika kain tampak jadi kusut seperti kertas, itu berarti kain telah diberi perlakuan dengan penambahan bahan khusus agar tampak rapi. Pakaian jenis ini biasanya akan langsung mudah kusut setelah dicuci.
Petit Pli, Baju yang Bisa Membesar Seiring Pertumbuhan Anak
.co.id – Masalah seorang ibu dalam membelikan anaknya baju adalah masalah ukuran. Terkadang, ibu membeli baju lumayan besar agar baju tersebut bisa terus dipakai si anak sampai beberapa tahun ke depan. Namun, langkah seperti ini juga kurang disukai karena si anak malah nantinya memakai baju yang kebesaran.Untuk mengatasi problematika tersebut, seorang mahasiswa asal Inggris mencoba membuat terobosan menarik. Orang tersebut adalah Ryan Mario Yasin, mahasiswa asal London, menciptakan pakaian yang bisa membesar seiring pertumbuhan tubuh.Ia menamakannya Petit Pli, ide untuk menciptakan pakaian saat ia berbelanja untuk keponakannya. Pakaian-pakaian yang digunakan keponakan Yasin, banyak yang sudah kekecilan. Karena itu, ia ingin menciptakan pakaian yang dapat membesar secara otomatis. Petit Pli menawarkan dua jenis pakaian, yaitu waterproof dan windproof.
Agar Dapat Rasakan 'Lezatnya' Membaca
Kalau ada uang sedikit, saya beli buku. Kalau masih ada sisanya, saya beli makanan dan pakaian Desiderius Erasmus . Mungkin kita beranggapan perkataan Deiderius Erasmus setengah gila . Ia menomorsatukan buku ketimbang makanan dan pakaian, yang notabene selama ini kita yakini sebagai kebutuhan primer setiap orang.Tidak baca buku sebulan, setahun, atau bahkan seumur hidup, mungkin tidak akan membuat kita mati, tapi jangan coba-coba tidak makan seminggu saja. Kalau sudah lemas dan sekarat mana bisa membaca?Yang akan kita bicarakan bukan tentang makanan dan pakaian sebagai kebutuhan, tetapi membeli makanan dan pakaian sebagai gaya hidup atau bersenang-senang. Misalkan kita punya uang lebih setelah sebagian disisihkan untuk kebutuhan hidup selama sebulan. Kebutuhan-kebutuhan yang pokok. Manakah yang kita prioritaskan untuk membelanjakan uang sisa itu, membeli buku atau membeli makanan dan pakaian?
Tujuh Tempat di Dunia yang Melarang Keras Pakaian Muslim
Beberapa waktu lalu pemerintah Prancis dengan tegas akan memberikan denda kepada siapa saja yang berani memakai burkini pakaian renang Muslim . Sontak saja larangan tersebut mendapat kecaman dari warga, khususnya yang bergama Muslim karena dianggap diskriminatif.Namun Prancis bukan satu-satunya negara yang melarang pakaian Muslim. Sejumlah negara dan daerah juga ada yang memberlakukan larangan memakai pakaian Muslim, seperti burqa dan nikab. Bertambahnya negara yang melarang pakaian Muslim, diduga kuat disebabkan oleh aksi terorisme yang semakin bertambah di mana-mana.Pemerintah beberapa daerah ini bahkan tak akan segan-segan memberikan hukuman berupa denda dan hukuman penjara kepada wanita yang berani memakai pakaian Muslim. Dilansir dari Listverse, berikut beberapa tempat di dunia yang melarang keras warganya memakai pakaian Muslim.
Tips agar Lemari Tidak Bau Apek
.co.id – Pernah mengalami lemari pakaian Anda bau apek? Jika pernah, Anda sangat perlu untuk mengetahui tips bagaimana cara agar lemari yang Anda pakai untuk menyimpan pakaian tidak apek dan tetap terjaga kebersihannya.Mengapa ada bau apek dalam lemari? Ya, hal tersebut terjadi karena minimnya sirkulasi udara pada lemari serta kelembapan udara. Akibatnya timbul banyak bakteri dan jamur di lemari. Tentu saja aroma di dalam lemari jadi tidak enak.Hal ini juga bisa berimbas pada pakaian Anda yang jadi tidak harum lagi karena lemari yang berbau apek. Ingat-ingat lagi kebiasaan Anda terhadap pakaian. Apakah selalu menaruh pakaian di sembarang tempat? Atau Anda langsung menyimpan pakaian ke dalam lemari tanpa memeriksanya?
Tips Jitu agar Pakaian Tidak Mudah Berbulu
Saat membeli pakaian, Anda pastinya menginginkan pakaian yang bisa awet dipakai bertahun-tahun. Sangat disayangkan bila pakaian yang kita beli karena modelnya yang bagus, harus 'lekas pensiun' akibat berbulu dan tidak layak pakai lagi.Bahan-bahan seperti polyester dan spandek rayon, merupakan bahan yang sering dipakai untuk pakaian olahraga, kaos, gamis dan sweater. Dan bahan jenis ini sangat mudah berbulu setelah pemakaian berulang.Sebenarnya bukan hanya karena pemakaian pakaian menjadi mudah berbulu, cara pencucian dan perendaman juga berpengaruh menjadikan pakaian berbulu. Untuk itu, perlu diperhatikan beberapa tips berikut untuk mencegah dan mengatasi pakaian agar tidak gampang berbulu.
Mengapa Wanita Senang Memakai Celana Dalam Pria?
 – Setiap pakaian yang dijual di pasar, sudah didesain untuk kenyamanan penggunanya. Baik pakaian pria maupun wanita, memang dibuat agar mereka bisa menggunakannya dengan nyaman dan juga mengikuti mode fesyen.Begitu juga dengan pakaian dalam, di mana biasanya pakaian dalam pria tidak pernah mengalami perubahan signifikan. Sementara, pakaian dalam wanita selalu memiliki banyak model baru setiap waktunya.Tapi ternyata, banyak wanita muda yang suka meminjam celana pasangannya merasa lebih nyaman saat menggunakannya. Bahkan melebihi pakaian dalam mereka sendiri. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.
Pakaian Adat Tradisional Jepang yang Menarik Diketahui
 – Pakaian adalah sebuah identitas, kita tahu bahwa pakaian adalah salah satu tren yang sangat cepat untuk mengalami perubahan. Industri tekstil dan garmen memiliki banyak pekerja yang sibuk menjahit atau menyelesaikan produksi massal sebuah pakaian.Selain itu, para desainer juga berlomba-lomba untuk menghasilkan karya terbaik, agar pakaian rancangannya bisa menarik pembeli. Lalu, bagaimana dengan pakaian adat tradisional? Apakah masih menarik untuk dipakai, meski di zaman modern seperti ini? Apakah baju tradisional Jepang juga masih digunakan hingga saat ini?Jawabannya tentu saja masih. Pakaian tradisional adalah identitas bangsa, jika tak dijaga dan dilestarikan pasti akan punah suatu hari nanti. Di Indonesia sudah banyak desainer yang membuat pakaian dengan unsur nusantara, sebut saja contohnya batik dan kebaya. 
6 Tips agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan
 – Musim hujan telah tiba, artinya cuaca panas mulai berganti dengan hawa dingin dan segar. Musim hujan seringkali meninggalkan tugas yang berat terutama buat para wanita. Bagaimana tidak, kadang kala seharian penuh cuaca mendung bahkan hujan tak henti, sehingga pakaian yang sudah bersih dan wangi jadi tidak bisa kering maksimal.Jika tidak diatasi dengan benar, pakaian tak kering bisa berubah menjadi bau apek atau bahkan amis. Tahukah Anda, jika bau apek dan amis pada pakaian yang basah tersebut tidak bisa hilang, meskipun sudah disemprot dengan parfum.Jika demikian, kira-kira apakah Anda rela mengenakan pakaian yang berbau apek atau amis. Tentu tidak, bukan? Tidak perlu cemas, karena dengan trik tertentu kita bisa terhindar dari bau apek dan amis pada pakaian yang tidak bisa kering karena musim hujan. Ingin tahu bagaimana caranya?
Mengintip Keseharian Bangsa Viking
Asap putih mengepul dari sebuah lembah hijau. Semakin mendekati sumber asap tersebut, sayup-sayup terdengar suara genderang dan bagpipe membentuk irama sederhana dan teratur. Semakin dekat, semakin jelas suara musik tersebut.Pada akhirnya, terlihat sebuah perkampungan yang terdiri dari rumah-rumah beratap ranting kering dan tenda-tenda. Rupanya, asap putih yang mengepul tadi berasal dari perapian yang ada di perkampungan itu. Di tengah perkampungan, ada sebuah lapangan terbuka dan di sana nampak beberapa pria, wanita, dan anak-anak, menari dan melompat-lompat riang membentuk sebuah lingkaran.Mereka mengenakan pakaian sederhana, berambut pirang dan panjang, bertelanjang kaki, atau mengenakan alas kaki dari kulit binatang. Sebagian dari mereka ada yang mengenakan pakaian dari kulit binatang. Seorang bocah yang mengenakan pakaian lusuh dan bertelanjang kaki, tersenyum dengan jenaka kepada kami. Mengajak berkumpul bersama orang-orang.