Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Contoh SK (Surat Keputusan)

Pengertian SK (Surat Keputusan) Surat keputusan yaitu surat yang di keluarkan oleh lembaga atau organisasi yang diwakili oleh pimpinan yang paling tinggi yang memuat pernyataan memutuskan sesuatu hal yang terkait dengan tertib organisasi yang berkaitan. Beberapa hal yang perlu ditata dengan surat keputusan lantaran umumnya bersifat penting serta amat menentukan kebijakan atau aktivitas perusahaan itu. Surat keputusan cuma bisa di keluarkan serta di buat oleh petinggi yang memiliki hak membuat serta mengeluarkannya. Sebuah perubahan pada isi yang sudah diputuskan dalam surat keputusan cuma bisa dirubah dengan surat keputusan yang lain, tidak bisa dirubah dengan surat biasa. Surat keputusan banyak di keluarkan oleh dinas pemerintahan, namun swasta ada juga yang mengeluarkan, cuma saja tidak sebanyak serta sesering surat keputusan dinas pemerintahan. Susunan serta Isi Surat Keputusan Surat keputusan memuat pernyataan yang mengikat seluruh pihak yang ikut serta dan kedudukan surat keputusan terdapat di tingkat paling atas. Apabila kita bandingkan dengan surat yang lain, surat keputusan juga mesti di tandatangani oleh petinggi tertentu atau pimpinan paling tinggi organisasi.

Read Full Article
Pengertian dari surat bisnis itu sendiri adalah merupakan satu surat yang di buat oleh seseorang atau perusahaan/lembaga yang dipakai untuk mengemukakan keinginan untuk melakukan sebuah usaha tertentu dengan pihak penerima surat. Surat bisnis ada yang memakai bahasa indonesia serta ada pula yang mem
Pengertian dari surat bisnis itu sendiri adalah merupakan satu surat yang di buat oleh seseorang atau perusahaan/lembaga yang dipakai untuk mengemukakan keinginan untuk melakukan sebuah usaha tertentu dengan pihak penerima surat. Surat bisnis ada yang memakai bahasa indonesia serta ada pula yang memakai bahasa Inggris. Cara Membuat Surat Bisnis terutama dalam Bahasa Inggris Membuat surat bisnis dalam bahasa Inggris jelas gampang untuk anda yang udah mahir berbahasa Inggris, lantas bagaimana dengan mereka yang belum mahir? Jelas hal semacam ini akan jadi masalah tersendiri untuk anda, maka dari itu di sini saya akan memberikan sedikit deskripsi cara membuat surat bisnis dalam bahasa Inggris.
5 Keputusan Militer Terburuk dalam Sejarah
 – Jika negara membuat suatu keputusan militer yang benar dan dianggap terbaik dalam sejarah, hal ini akan diagung-agungkan dan menjadi peristiwa besar serta diabadikan dari waktu ke waktu. Tapi, bagaimana jika negara mengambil keputusan militer terburuk?Tentunya, mereka akan mengubah jalannya sejarah, tetapi tidak untuk alasan yang tepat. Bisa jadi keputusannya akan menyengsarakan seluruh rakyat dan yang terburuk adalah menimbulkan banyak korban. Seperti lima keputusan militer berikut ini, yang dianggap sebagai keputusan militer terburuk sepanjang sejarah.Keputusan yang diambil telah membunuh ribuan nyawa dan mereka telah menempuh jalan yang sangat salah. Dan berikut ini terdapat lima keputusan militer terburuk yang pernah dibuat dalam sejarah.
Contoh Pengumuman di Sekolah (Announcement)
Pengertian Pengumuman Pengumuman dapat berbentuk lisan ataupun tulisan. Adapun berbentuk tulisan, pengumuman mesti diletakkan pada tempat yang strategis supaya banyak orang yang melihatnya. Tidak hanya itu, dapat juga dengan menyebarkan selembaran kertas berisi pengumuman pada orang-orang. Dengan perubahan teknologi yang semakin mutakhir, pengumuman dapat disebar lewat internet. Tetapi, surat pengumuman juga masih banyak dimanfaatkan. Contohnya, surat pengumuman beasiswa, pengumuman lomba, dan sebagainya. Ada dua jenis surat pengumuman, yakni surat pengumuman resmi serta tidak resmi. Bedanya terletak pada kop surat. Pada surat pengumuman resmi, ada kop surat di bagian atasnya. Tidak hanya itu, bahasa yang dipakai yaitu bahasa yang resmi. Hal semacam ini berbeda pada surat pengumuman tidak resmi yang memakai bahasa sehari-hari, namun tetap sopan. Surat Pengumuman Resmi Kop Surat Lewat kop surat, pembaca dapat mengetahui berasal dari instansi mana surat tersebut. Nomer surat Pada surat resmi, kerapkali ada nomer surat. Apa manfaatnya? Bagi pembaca mungkin saja informasi mengenai nomer surat tidak penting. Tetapi, untuk lembaga yang mengeluarkan surat itu, nomer surat penting keberadaannya. Nomer surat ini berfungsi untuk pengarsipan. Tidak hanya itu, kehadiran nomer surat juga bermanfaat untuk melacak surat-surat tertentu. Tanggal Tanggal mesti disertakan dalam surat supaya pembaca tahu kapan surat ini di buat. Jangan sampai salah melihat tanggal pada tanggal pengumuman. Contoh, isi pemberitahuan pada surat pengumuman yaitu 20 Maret, namun surat di buat tanggal 12 Februari. Perihal serta lampiran Perihal atau hal berisi mengenai maksud serta tujuan surat itu di buat. Dalam soal ini, perihal untuk surat pengumuman yaitu pengumuman. Bagian ini tidak mesti disertakan. Sedangkan untuk bagian lampiran bermanfaat untuk memberitahukan informasi tambahan yang dibutuhkan namun tidak disertakan dalam surat Penerima surat Bagian ini berisi informasi mengenai pada siapa saja surat ini dituju. Bila tujuannya yaitu satu orang, tulis nama bersama alamat lengkapnya.
Sebagai seorang karyawan atau pekerja atau PNS jika kita akan tidak masuk kerja, tentunya kita mesti membuat surat. Surat yang perlu anda buat yakni surat izin cuti. Dalam surat Izin Cuti itu kita mesti mencantumkan argumen argumen yang kiranya layak untuk kita melakukan cuti. Umpamanya untuk uru
Sebagai seorang karyawan atau pekerja atau PNS jika kita akan tidak masuk kerja, tentunya kita mesti membuat surat. Surat yang perlu anda buat yakni surat izin cuti. Dalam surat Izin Cuti itu kita mesti mencantumkan argumen argumen yang kiranya layak untuk kita melakukan cuti. Umpamanya untuk urusan Menikah atau Urusan keluarga dan urusan yang lainnya. Tujuan dari membuat surat izin cuti ini yaitu untuk mendapatkan izin dari seorang atasan pada bawahannya untuk tidak masuk kerja lantaran suatu hal karena sangat terpaksa.
Surat Niaga yaitu Surat yang dipakai dalam kegiatan usaha atau bisnis, umumnya surat niaga di buat oleh perusahaan untuk mencari keuntungan. atau disebut juga dengan Surat yang isinya terkait dengan beberapa kebutuhan perniagaan. atau Surat yang di keluarkan oleh sebagian badan atau perusahaan dalam
Surat Niaga yaitu Surat yang dipakai dalam kegiatan usaha atau bisnis, umumnya surat niaga di buat oleh perusahaan untuk mencari keuntungan. atau disebut juga dengan Surat yang isinya terkait dengan beberapa kebutuhan perniagaan. atau Surat yang di keluarkan oleh sebagian badan atau perusahaan dalam rangka menjalani usahanya. Di dalam surat niaga banyak sekali macamnya diantaranya: Surat Penawaran Surat penawaran yaitu surat yang memuat informasi kondisi sebuah barang/layanan yang akan di jual pada calon pihak yang di kirim surat (calon konsumen/pengguna layanan).
Surat referensi yaitu surat yang di buat oleh seorang atas nama pribadi atau dinas yang memuat info mengenai kondisi buruk baiknya pribadi seseorang lantaran diminta oleh pihak lain. Pengertian lain mengatakan kalau yang disebut dengan surat referensi yaitu surat keterangan yang bersifat rahasia
Surat referensi yaitu surat yang di buat oleh seorang atas nama pribadi atau dinas yang memuat info mengenai kondisi buruk baiknya pribadi seseorang lantaran diminta oleh pihak lain. Pengertian lain mengatakan kalau yang disebut dengan surat referensi yaitu surat keterangan yang bersifat rahasia dari pihak ketiga mengenai pihak kesatu yang memuat penilaian tentang bonafiditas, tingkah laku, serta kualifikasi pihak kesatu untuk kebutuhan pihak kedua (yang membutuhkan referensi itu). Surat referensi ini lebih dominan manfaatnya untuk si peminta. Surat referensi nyaris sama juga dengan surat keterangan atau surat rekomendasi. Dalam pemberian referensi ini, pihak ketiga tidak ikut bertanggungjawab bila dikemudian hari muncul masalah antara pihak kedua serta pihak kesatu.
Surat tugas atau yang di kenal dengan surat perintah pekerjaan yaitu surat yang di buat serta di keluarkan oleh lembaga atau seseorang yang mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dalam satu lembaga maupun perusahaan yang mana surat itu ditujukan untuk bawahannya untuk melakukan pekerjaan tertentu.
Surat tugas atau yang di kenal dengan surat perintah pekerjaan yaitu surat yang di buat serta di keluarkan oleh lembaga atau seseorang yang mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dalam satu lembaga maupun perusahaan yang mana surat itu ditujukan untuk bawahannya untuk melakukan pekerjaan tertentu. Maksud dari surat ini tidak lain yaitu untuk memberikan perintah maupun wewenang pada seorang bawahan untuk melakukan sebuah pekerjaan yang terkait dengan lembaga atau perusahaan tempat ia bekerja.
Yang disebut dengan surat dinas yaitu sebuah surat resmi yang di buat oleh satu lembaga atau instansi dengan maksud untuk kepentingan dinas. Atau pengertian surat dinas yakni surat yang berisikan permasalahan kedinasan serta umumnya surat ini di buat oleh lembaga atau instansi. Surat dinas isinya
Yang disebut dengan surat dinas yaitu sebuah surat resmi yang di buat oleh satu lembaga atau instansi dengan maksud untuk kepentingan dinas. Atau pengertian surat dinas yakni surat yang berisikan permasalahan kedinasan serta umumnya surat ini di buat oleh lembaga atau instansi. Surat dinas isinya diperuntukkan untuk kepentingan kedinasan, baik itu pemerintah atau swasta. Lantaran manfaat kedinasan tidak cuma berlaku di pemerintahan, akan tetapi berlaku juga di lembaga atau instansi swasta. Umumnya isinya berbentuk urusan seperti penyampaian pengumuman, pemberian sebuah izin, pemberian tugas dan sebagainya.
Udah tahu apakah itu surat pengantar? Ya, benar sekali, surat pengantar umumnya dipakai sebagai surat untuk memaparkan maksud serta tujuan kunjungan. Nah lebih detilnya akan dibahas di bawah ini. Menurut Drs. I. G. Wursanto dalam bukunya yang berjudul Teknologi Perkantoran I, kalau pengertian sur
Udah tahu apakah itu surat pengantar? Ya, benar sekali, surat pengantar umumnya dipakai sebagai surat untuk memaparkan maksud serta tujuan kunjungan. Nah lebih detilnya akan dibahas di bawah ini. Menurut Drs. I. G. Wursanto dalam bukunya yang berjudul Teknologi Perkantoran I, kalau pengertian surat yaitu sebagai berikut ini: Surat adalah helai kertas berbentuk atau wujud apa pun yang memuat info tertulis guna di sampaikan pada pihak yang memerlukan. Surat yaitu media komunikasi tertulis untuk di sampaikan kepada pihak lain untuk memperoleh jawaban serta kerjasama antara kedua belah pihak.
Surat Pernyataan yaitu surat yang di buat oleh seseorang yang memuat pernyataan dirinya atau menjelaskan orang lain kalau orang itu pernah atau tidak pernah melakukan suatu hal. Ada pula pengertian lain, yakni surat pernyataan yaitu pernyataan tertulis yang menyampaikan kesediaan/kesanggupan sese
Surat Pernyataan yaitu surat yang di buat oleh seseorang yang memuat pernyataan dirinya atau menjelaskan orang lain kalau orang itu pernah atau tidak pernah melakukan suatu hal. Ada pula pengertian lain, yakni surat pernyataan yaitu pernyataan tertulis yang menyampaikan kesediaan/kesanggupan seseorang atau kelompok untuk menanggung semua resiko yang terkait dengannnya. Surat pernyataan yang menyangkut segi hukum mesti di tulis di atas kertas segel atau kertas umum yang di bubuhi materai. Dengan hal semacam itu juga terdapat pengertian kalau surat pernyataan yang menyangkut segi hukum cuma di buat oleh seseorang yang sudah dewasa.
Surat lamaran pekerjaan yaitu surat dari seseorang yang membutuhkan pekerjaan pada orang atau petinggi yang bisa memberikan pekerjaan atau jabatan. Lewat surat lamaran, pelamar memohon supaya ia di beri pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan bisa pula disimpulkan sebagai surat dari calon karyawan pad
Surat lamaran pekerjaan yaitu surat dari seseorang yang membutuhkan pekerjaan pada orang atau petinggi yang bisa memberikan pekerjaan atau jabatan. Lewat surat lamaran, pelamar memohon supaya ia di beri pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan bisa pula disimpulkan sebagai surat dari calon karyawan pada calon majikan yang berisi keinginan supaya karyawan di beri pekerjaan oleh calon majikan. Surat lamaran pekerjaan umumnya berbentuk formal atau resmi, umpamanya surat untuk melamar pekerjaan jadi karyawan maupun jabatan tertentu sesuai sama iklan yang di tawarkan.
Surat rekomendasi yaitu surat yang di buat oleh seseorang pimpinan atau petinggi tertentu yang memuat info mengenai kondisi pribadi seseorang bersumber pada data-data autentik yang ada lantaran diminta sendiri oleh pihak yang berkaitan untuk kebutuhan pribadinya. Rekomendasi bisa di berikan oleh
Surat rekomendasi yaitu surat yang di buat oleh seseorang pimpinan atau petinggi tertentu yang memuat info mengenai kondisi pribadi seseorang bersumber pada data-data autentik yang ada lantaran diminta sendiri oleh pihak yang berkaitan untuk kebutuhan pribadinya. Rekomendasi bisa di berikan oleh pimpinan perusahaan bersumber pada cacatan pembukuan perusahaannya. Rekomendasi bisa pula di berikan oleh perorangan yang di berikan pada seorang yang memerlukannya, contohnya untuk melamar pekerjaan. Surat rekomendasi mirip sekali dengan surat keterangan. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pengaturan surat rekomendasi yang membedakannya dengan surat keterangan.
Memorandum yaitu sebuah surat dinas yang memuat pesan tertulis secara singkat, padat serta jelas, dan surat tersebut memuat arahan, penjelasan, serta perintah untuk melakukan, mengingatkan, maupun mengerjakan suatu hal. Surat memorandum ini dapat memiliki sifat resmi ataupun tidak resmi. Bila sur
Memorandum yaitu sebuah surat dinas yang memuat pesan tertulis secara singkat, padat serta jelas, dan surat tersebut memuat arahan, penjelasan, serta perintah untuk melakukan, mengingatkan, maupun mengerjakan suatu hal. Surat memorandum ini dapat memiliki sifat resmi ataupun tidak resmi. Bila surat memorandum ini berbentuk resmi, surat ini cuma ditulis oleh orang yang jabatannya lebih tinggi pada orang yang jabatannya lebih rendah. Baik dalam sebuah lembaga, perusahaan maupun organisasi. Bahasa yang digunakan juga merupakan bahasa yang formal serta resmi. Namun bila surat ni berbentuk yang tidak resmi, surat ini bebas bisa ditulis oleh siapa saja, bisa dari yang lebih tua ke yang lebih muda, bisa juga dari yang lebih muda ke yang lebih tua. Bahasa yang dipakai juga bebas, bisa menggunakan bahasa tidak resmi, asalkan masih tetap menggunakan bahasa yang sopan.
12 Contoh Pengumuman Resmi
Pengertian Pengumuman Resmi Surat Pengumuman Resmi memiliki arti kalau surat pengumuman yang keabsahannya dapat dipertanggung jawabkan secara hukum. Jenis surat ini bukan hanya di keluarkan oleh pemerintah tetapi bisa pula di keluarkan oleh pihak swasta. Seperti surat yang di keluarkan oleh suatu perusahaan mengenai pengumuman penerimaan pegawai (recruitment), surat pengumuman hasil (laba) usaha tahunan yang terkadang di umumkan pada publik di koran-koran. Ciri paling utama dari surat pengumuman resmi yaitu: Surat mempunyai kop Surat pengumuman mempunyai nomor pengarsipan Surat pengumuman resmi mesti ditanda tangani serta di bubuhi stempel instansi/badan/perusahaan Mencantumkan tanggal pembuatan serta tanggal batas berlakunya pengumuman Surat asli di simpan di arsip instansi/badan/perusahaan yang ditempelkan atau dimediakan yaitu photo copynya.
Surat Panggilan Kerja yaitu suat yang di buat serta dikirimkan oleh satu perusahaan/lembaga tertentu pada seorang pelamar pekerjaan sebagai informasi kalau orang yang berkaitan diminta untuk memenuhi panggilan tersebut. Surat panggilan kerja termasuk juga ke dalam surat dinas resmi yang dipakai o
Surat Panggilan Kerja yaitu suat yang di buat serta dikirimkan oleh satu perusahaan/lembaga tertentu pada seorang pelamar pekerjaan sebagai informasi kalau orang yang berkaitan diminta untuk memenuhi panggilan tersebut. Surat panggilan kerja termasuk juga ke dalam surat dinas resmi yang dipakai oleh perusahaan untuk memanggil para calon karyawan/pekerja yang nantinya akan bergabung dengan perusahaan itu sendiri. Surat panggilan kerja ini bisa berisi mengenai kelanjutan proses seleksi, seperti tes tertulis, tes wawancara serta bisa pula berisi sebagai surat panggilan untuk mulai bekerja.
Tujuh Tips Ambil Keputusan Saat Bingung
Sebagai kaum urban, setiap harinya tentu kita selalu dihadapkan pada berbagai pilihan dan harus membuat keputusan. Kita semua terlahir sebagai pengambil keputusan dan sering kali kita harus mengambil keputusan dalam kondisi tertekan, khususnya dalam dunia pekerjaan.Namun, seberapa sering Anda mampu membuat keputusan yang tepat? Terkadang, membuat keputusan antara keluarga, karier, keuangan, kesehatan, dan hal lainnya tidaklah mudah. Namun, pilihan-pilihan ini mau tak mau harus tetap kita hadapi, baik atau buruknya.Yuk, karena itu ikuti 7 tips di bawah ini, agar Anda tetap bisa berpikir jernih saat merasa bingung harus mengambil keputusan apa dan tidak terjebak pada kesalahan yang fatal.
Surat pribadi adalah surat yang ditulis seseorang untuk dikirimkan pada orang lain entah itu rekan, keluarga, saudara dan sebagainya yang isinya seputar beberapa hal pribadi. Surat pribadi memakai bahasa sehari-hari lantaran bukanlah termasuk ke dalam surat resmi. Fungsi Menulis Surat Pribadi
Surat pribadi adalah surat yang ditulis seseorang untuk dikirimkan pada orang lain entah itu rekan, keluarga, saudara dan sebagainya yang isinya seputar beberapa hal pribadi. Surat pribadi memakai bahasa sehari-hari lantaran bukanlah termasuk ke dalam surat resmi. Fungsi Menulis Surat Pribadi Menulis adalah aktivitas yang bermanfaat, tidak terkecuali menulis surat pribadi. Apa saja manfaat dari menulis surat pribadi itu? Berikut ini beberapa manfaat menulis surat pribadi:
Contoh Business Letter dan Cara Membuatnya
Pengertian Business Letter Business Letter atau Surat bisnis yaitu komunikasi resmi antara kertas, atau bisnis serta umumnya di kirim lewat Kantor Pos atau terkadang oleh kurir. Surat bisnis terkadang disebut dengan “mail” (sebagai lawan dari e-mail yang lebih cepat). Adapun satu surat mempunyai beberapa bagian yaitu: Letter Head (Kop Surat) Merupakan jati diri yang berisi logo, nama, alamat serta telephone dari pengirim surat. Reference Line Di dalam surat berbahasa Inggris umumnya berisi huruf depan nama eksekutif yang menandatangani surat itu, diikuti dengan garis miring atau titik dua, lantas nama pengetik surat. Beberapa perusahaan memberikan kode atau nomer spesifik berdasarkan sistem arsip mereka. Reference ditempatkan di bagian atas surat di atas date. Contoh: Your ref: 22 March 2004 Our Ref: BS/KF
Seperti yang kita pahami bersama, sebenarnya surat permohonan yaitu surat yang memuat keinginan atau permintaan suatu hal pada pihak lain. Surat permohonan bantuan dana pendidikan atau yang kerap disebut dengan surat permohonan beasiswa yaitu sebuah surat yang di buat oleh seorang siswa/mahasiswa
Seperti yang kita pahami bersama, sebenarnya surat permohonan yaitu surat yang memuat keinginan atau permintaan suatu hal pada pihak lain. Surat permohonan bantuan dana pendidikan atau yang kerap disebut dengan surat permohonan beasiswa yaitu sebuah surat yang di buat oleh seorang siswa/mahasiswa yang memuat mengenai permohonan bantuan dana untuk membiayai kebutuhan pendidikan pemohon. Yang nantinya diajukan pada sebuah Lembaga/Perusahaan tertentu. Surat ini umumnya diperlukan sebagai satu diantara syarat administrasi dalam pengurusan beasiswa.
Surat kuasa adalah surat pemberian kuasa atau wewenang pada seseorang yang dapat dipercaya supaya yang berkaitan bisa bertindak untuk mewakili orang yang memberi kuasa itu. Hal semacam ini dikarenakan orang yang memberi kuasa tidak dapat melakukan atau tidak dapat hadir. Fungsi Surat Kuasa Ap
Surat kuasa adalah surat pemberian kuasa atau wewenang pada seseorang yang dapat dipercaya supaya yang berkaitan bisa bertindak untuk mewakili orang yang memberi kuasa itu. Hal semacam ini dikarenakan orang yang memberi kuasa tidak dapat melakukan atau tidak dapat hadir. Fungsi Surat Kuasa Apa fungsi serta maksud surat kuasa? Fungsi surat kuasa yaitu sebagai satu diantara bukti kalau orang yang disebutkan namanya di dalam surat kuasa memiliki hak atau mempunyai kewajiban untuk melakukan suatu hal sesuai sama isi surat kuasa yang di buat.
Contoh SK (Surat Keputusan)
Pengertian SK (Surat Keputusan) Surat keputusan yaitu surat yang di keluarkan oleh lembaga atau organisasi yang diwakili oleh pimpinan yang paling tinggi yang memuat pernyataan memutuskan sesuatu hal yang terkait dengan tertib organisasi yang berkaitan. Beberapa hal yang perlu ditata dengan surat keputusan lantaran umumnya bersifat penting serta amat menentukan kebijakan atau aktivitas perusahaan itu. Surat keputusan cuma bisa di keluarkan serta di buat oleh petinggi yang memiliki hak membuat serta mengeluarkannya. Sebuah perubahan pada isi yang sudah diputuskan dalam surat keputusan cuma bisa dirubah dengan surat keputusan yang lain, tidak bisa dirubah dengan surat biasa. Surat keputusan banyak di keluarkan oleh dinas pemerintahan, namun swasta ada juga yang mengeluarkan, cuma saja tidak sebanyak serta sesering surat keputusan dinas pemerintahan. Susunan serta Isi Surat Keputusan Surat keputusan memuat pernyataan yang mengikat seluruh pihak yang ikut serta dan kedudukan surat keputusan terdapat di tingkat paling atas. Apabila kita bandingkan dengan surat yang lain, surat keputusan juga mesti di tandatangani oleh petinggi tertentu atau pimpinan paling tinggi organisasi.
Contoh SITU dan Cara Membuatnya
Pengertian SITU SITU (Surat Izin Tempat Usaha) yaitu surat yang sengaja di buat untuk mendapatkan ijin satu usaha di satu tempat/lokasi usaha supaya tidak menimbulkan gangguan atau kerugian pada seluruh pihak yang berkaitan. SITU adalah Surat resmi yang memiliki dasar hukum yakni ada dalam peraturan daerah dari domisili perusahaan yang berkaitan. Ketentuan SITU ini ada dalam peraturan daerah di setiap pemerintah daerah, begitu juga dengan sanksi hukumnya juga diatur berdasarkan pemerintah di setiap daerah, maka itu rata-rata sanksinya berbeda-beda di setiap daerah. Tetapi kebanyakan dari kasus-kasus terdahulu, sanksinya yaitu ditutup/dihentikan aktivitas usahanya, atau bahkan juga tidak dapat memperoleh izin-izin lain yang diperlukan untuk meningkatkan aktivitas operasional usahanya. Deskripsi Isi Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Di dalam surat izin ini sesungguhnya tidak banyak informasi yang ditulis. Yang jelas sesuai sama namanya informasi atau isi yang ada pada surat itu semuanya terkait dengan tempat usaha yang di beri izin. Isi di bagian pertama pastinya yaitu kop atau kepala surat di mana kop ini berisi informasi lembaga yang mengeluarkan surat itu. Selanjutnya yaitu informasi mengenai usaha yang bakal didirikan.
Surat Perintah yaitu surat yang diberikan oleh pihak atasan pada bawahannya untuk melakukan sebuah pekerjaan spesifik. Surat perintah kerja ini ditulis oleh atasan yang berwenang dan ditujukan untuk bawahannya agar melaksanakan sebuah pekerjaan. Apakah surat perintah kerja (SPK) ini penting dan a
Surat Perintah yaitu surat yang diberikan oleh pihak atasan pada bawahannya untuk melakukan sebuah pekerjaan spesifik. Surat perintah kerja ini ditulis oleh atasan yang berwenang dan ditujukan untuk bawahannya agar melaksanakan sebuah pekerjaan. Apakah surat perintah kerja (SPK) ini penting dan amat perlu di buat? Surat perintah kerja amat perlu di buat tidak lain karena bahwa ada saatnya sebuah pekerjaan mesti dilakukan oleh beberapa orang tertentu yang betul-betul memiliki pengalaman dalam bidangnya serta mempunyai otoritas serta kewenangan untuk melakukan pekerjaan itu sesuai dengan kapabilitas yang dipercayakan padanya.