Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Jenius Kilapkan Peralatan Dapur Kotor dengan Dua Bahan

Peralatan dapur yang sering kita gunakan, pasti lama kelamaan akan berubah warna. Ditambah dengan noda makanan yang sulit untuk dihilangkan dan juga pencucian yang asal-asalan, peralatan bisa tampak kusam.

Menggunakan sabun cuci saja kadang tidak bisa menghilangkan noda-noda yang membekas, baik pada nampan, kompor gas, dan peralatan lainnya yang terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel.

Tetapi jika Anda kesal dengan noda tersebut, ternyata ada cara mudah dan juga murah untuk mengembalikan peralatan dapur kembali seperti baru. Dan Anda cukup menyediakan dua bahan saja, yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat.

Read Full Article
Makanan dan Benda Dapur yang Sebabkan Keracunan
 – Keracunan bisa terjadi karena kita mengonsumsi makanan yang kurang kebersihannya, sehingga banyak mengandung kuman dan bakteri yang membuat perut menjadi sakit. Keracunan juga bisa terjadi karena produk makanan yang sudah kedaluwarsa untuk dikonsumsi.Penyebab-penyebab keracunan tersebut mungkin akan dengan mudah kita hindari. Salah satu caranya dengan selalu membersihkan makanan serta melihat tanggal kedaluwarsa pada setiap kemasan makanan. Namun, banyak ibu-ibu yang tak menyadari, jika ternyata ada beberapa makanan serta benda dapur yang tidak mereka sadari juga dapat menyebabkan keracunan.Ya, benda-benda dapur seperti peralatan memasak juga bisa berbahaya dan menyebabkan keluarga kita keracunan. Lalu, benda dapur apa saja yang dapat menyebabkan keracunan? Simak berikut ini ulasannya.
Manfaat Asam Jawa Atasi Penyakit Jantung hingga Kanker
.co.id – Bahan dapur tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak manfaat yang ternyata bisa didapatkan dari bahan-bahan dapur untuk menjaga kesehatan tubuh. Di antara banyaknya jenis bahan dapur tersebut, asam Jawa merupakan bahan dapur yang kaya akan manfaat.Dan, berikut ini terdapat beberapa manfaat asam Jawa untuk kesehatan yang patut diketahui. Salah satunya dapat meningkatkan sistem metabolisme. Asam Jawa sangat berperan dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh.Asam jawa juga sangat bagus untuk membantu diet Anda, sehingga akan dengan mudah mencapai berat badan yang ideal. Masih banyak lainnya manfaat kesehatan dari asam Jawa. Apa saja?
Lima Tips Buat Pernik Dapur yang Unik
Ingin membuat alat dapur yang menarik? Memiliki peralatan dapur memang keharusan bagi ibu rumah tangga. Hal ini karena, menggunakan alat inilah yang akan membantu dalam memudahkan untuk membuat makanan.Namun, terkadang memiliki banyak alat dapur, tetapi tidak memiliki tempat yang dapat menampungnya menjadi satu. Tentu saja akan menyebabkan peralatan tersebut menjadi mudah tercecer dan hilang. Padahal tak selamanya alat dapur yang digunakan untuk menaruh peralatan dapur harus selalu dibeli.Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat peralatan dapur tersebut sendiri. Berikut ini beberapa tips membuat pernak-pernik dapur yang unik dari barang bekas.
Lima Makanan Ini Ampuh Bersihkan Darah Kotor
 – Darah merupakan unsur dalam tubuh yang vital sekali keberadaannya, namun bagian vital yang berguna menjadi penyalur oksigen ke seluruh tubuh ini rentan mengalami kerusakan karena terkontaminasi racun atau bahan berbahaya lainnya.Darah yang kotor bisa jadi disebabkan oleh makanan yang tidak sehat serta polusi lingkungan sekitar yang cukup parah. Darah kotor dalam tubuh kita bisa menjadi ancaman yang merusak kesehatan, terutama organ-organ yang berhubungan langsung, seperti hati, ginjal, dan jantung.Nah, untuk itu perlu dilakukan pembersihan darah dengan cara detoksifikasi atau bisa juga dilakukan dengan cuci darah. Namun, ada juga makanan sederhana yang ternyata secara alami mampu membersihkan darah yang kotor. Apa saja makanannya?
Tujuh Bumbu Dapur yang Berbahaya bagi Kesehatan
Bagi para ibu, bumbu dapur termasuk satu bahan yang tidak bisa dilepaskan dari keseharian mereka, karena dapat membantu melezatkan masakan.Akan tetapi, tahukah Anda, jika ada beberapa bumbu dapur yang mengandung bahan kimia sehingga berpotensi merusak kesehatan. Sangat menakutkan, bukan?Oleh karena itu, kita patut waspada, jangan sampai hanya karena alasan lezat, lantas kita mengabaikan keamanan bumbu dapur yang kita gunakan untuk mengolah masakan. Agar lebih waspada, sebaiknya simak langsung 7 bumbu dapur yang berbahaya bagi kesehatan. 
Lima Tanda Orang yang Bakat Jadi Jenius
Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa tidak sedikit anak yang unggul dalam meraih prestasi mereka ketika sedang duduk di bangku sekolah. Lain halnya dengan orang jenius, yang belum tentu bisa dilihat dari prestasi yang mereka miliki.Namun, sosok orang jenius ternyata memiliki tanda-tanda khusus yang bisa Anda ketahui. Yang mana dari berbagai hasil penelitian juga mengungkapkan, bahwa untuk mengenali ciri-ciri orang jenius, bisa dilihat dari perlakuan mereka. Mulai dari cara mereka menjalani kebiasaan sehari-hari atau dari hal lainnya.Dengan mengenali tanda-tandanya, Anda dapat dengan mudah mengenali seperti apa orang jenius tersebut. Dan berikut lima tanda orang jenius yang bisa Anda pelajari.
Waspada, Lima Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor
Toilet umum sudah pasti banyak digunakan banyak orang setiap harinya. Namun sungguh disayangkan, biasanya toilet tersebut tidak sedikit yang kotor atau kurang terjaga dalam hal kebersihannya.Berbagai masalah yang terlihat di toilet umum di antaranya, banyaknya jamur, dudukan toilet yang kotor, kertas tisu yang berserakan, dan air kolam yang kotor, selalu menjadi masalah yang ada di toilet umum di Indonesia.Faktanya, kondisi toilet yang kotor menyimpan bahaya untuk kesehatan dan berisiko menimbulkan beberapa penyakit. Berikut beberapa penyakit yang dapat timbul akibat toilet yang kotor.
Taburkan Garam Dapur di Pasir, Pria Ini Tangkap 'Alien'
 – Garam dapur dan laut mungkin jadi bagian yang tidak akan terpisahkan. Ya, karena garam dapur ini terbuat dari air asin yang dikeringkan. Dan kita mungkin akan berpikir, jika makhluk laut akan terbiasa dengan garam ini.Ya, makhluk laut mungkin sudah terbiasa dengan airnya air laut. Tetapi apakah mereka bisa tahan dengan garam dapur? Jawabannya mungkin bisa ya bisa juga tidak.Pasalnya, pria dalam video ini hanya berbekal garam dapur untuk menangkap 'alien' yang ada di bawah pasir laut. Lantas apa yang ia dapatkan usai menaburkan garam dapur ke lubang-lubang kecil di pasir pantai?
Siapa Sebenarnya yang Patut Disebut Sebagai Jenius?
 – Dari waktu ke waktu, kita biasa mendengar tentang beberapa anak di sekolah yang dianggap sebagai jenius. Atau mungkin di surat kabar, kita bisa membaca artikel atau berita tentang bagaimana seseorang melakukan sesuatu yang luar biasa, sehingga masyarakat menyebutnya sebagai orang yang jenius.Dalam materi pelajaran sejarah, kita juga bisa menemukan kisah hidup banyak orang terkenal, yang kita kenal sebagai orang Jenius. Apa makna sebenarnya dari kata "jenius" dan apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan hal itu?Kata jenius digunakan untuk merujuk kepada mereka yang memiliki kecerdasan tertinggi, atau di atas rata-rata orang. Satu-satunya cara untuk mengenali seorang jenius adalah, mencari tahu tentang apa yang dia lakukan dalam kehidupannya sehari-hari.
Cara Jadi Orang yang Jenius
 – Apakah anak jenius itu dilahirkan atau diciptakan? Berdasarkan pengalaman saya selama ini, saya jarang sekali menemukan mereka yang jenius dari kecil. Memang, ada beberapa orang yang sejak kecil sudah memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun biasanya, kejeniusan mereka akan menjadi hal yang biasa saja (bahkan hilang) di masa depan jika mereka tidak terus mengasah/melatih kemampuannya.Sebaliknya, mereka-mereka yang sering kita sebut jenius saat dewasa adalah orang yang awalnya biasa-biasa saja namun mereka bekerja keras untuk meraih kejeniusan tersebut.Jika kita telusuri lebih dalam, sebenarnya orang jenius itu hanyalah orang yang sudah ‘tahu duluan’ atau ‘bisa duluan’. Mereka lebih dulu paham dan mengerti sebelum orang lain memahaminya. Jadi, masalah perbedaan kepintaran/skill sebenarnya hanya masalah waktu dan usaha.
Masak Jadi Lebih Asyik dengan 10 Alat Dapur Ini
Memasak termasuk aktivitas yang menyenangkan bagi kaum perempuan dan ibu-ibu. Tidak hanya menyajikan masakan dengan cita rasa yang enak, memasak juga dapat melatih kreativitas . Saat beraksi di dapur, tentu kita tidak asing lagi dengan pisau, talenan, loyang, penggorengan, dan panci.Peralatan dapur di atas adalah peralatan yang umum digunakan. Jika Anda diberikan penawaran dan diskon khusus peralatan dapur yang menarik dan lucu ini, yakin masih mau menolaknya?Seperti salah satu alat dapur yang unik satu ini, saringan. Suka memasak mi dan sering kepanasan saat ingin meniriskan ke dalam saringan? Jangan khawatir, kini telah hadir peralatan dapur terbaru, yang bernama Caveman Factory. Saringan ini berbentuk seperti mangkuk, namun memiliki corong di bawahnya.
Lima Remaja Jenius dengan IQ 162
- IQ atau Intellegent Quotient merupakan salah satu nilai yang digunakan untuk mengetahui tingkat kecerdasan seseorang. Sejarah mengemukakan bahwa hampir sebagian besar para penemu atau ilmuwan dahulu memang memiliki nilai IQ yang tinggi, bahkan masuk dalam kategori jenius.Seseorang dikatakan jenius jika hasil tes IQ-nya mendapat nilai lebih dari 140, seperti Fisikawan Albert Einstein yang memiliki nilai IQ 160, begitu pula Bill Gates, Stephen W. Hawking, Paul Allen dan lain-lain.Nah, kali ini ada anak-anak remaja yang memiliki nilai IQ melebihi IQ Einstein yakni 162, siapa saja mereka?
9 Bagian Tubuh Paling Kotor yang Tak Terpikirkan
Jika seseorang bertanya, apa bagian paling kotor dari tubuh? Pasti kebanyakan orang akan menjawab anus. Tapi tahukah Anda, ternyata anus bahkan tidak masuk dalam daftar lima teratas bagian tubuh yang paling kotor.Menurut para ilmuwan dari universitas Harvard, ada lebih dari 165 jenis bakteri di rongga mulut Anda. Ini berarti, rongga mulut merupakan bagian paling kotor dari tubuh Anda.Namun selain mulut, ternyata ada delapan bagian tubuh lainnya yang dianggap paling kotor yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Lalu, mana saja bagian tubuh tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.
10 Anak Jenius Dari Berbagai Negara
Tidak ada orang tua yang tidak menginginkan anaknya berprestasi. Semua hal akan dilakukan orang tua agar anaknya bisa menjadi anak yang pintar. Tapi bagaimana jika ternyata anak tersebut adalah anak paling jenius di dunia? Inilah daftar 10 anak jenius dari berbagai negara di belahan-belahan dunia ini.
4 Kebiasaan Orang Jenius yang Bisa Anda Terapkan
 – Pada kenyataannya, semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bakat memang memiliki peran atas beberapa hasil yang luar biasa, sebagian besar prestasi umumnya disebabkan oleh kombinasi praktik, kebiasaan, dan pola pikir.Seorang jenius secara alami memang disebut sebagai sebuah bakat, tetapi kecerdasan dan kreativitas umum dapat ditingkatkan dengan mudah oleh siapa saja. Berikut adalah 4 kebiasaan yang biasa dilakukan oleh seorang jenius, baik secara bakat atau kerja keras yang membuat mereka menjadi sukses.Langkah sederhana pertama yang bisa dilakukan ialah berhemat. Nah, dalam berhemat, ada hal penting yang wajib Anda lakukan. Berusahalah menahan hasrat untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukan karena jika tidak, Anda akan kehilangan hal-hal yang butuhkan.
Cara Jenius Kilapkan Peralatan Dapur Kotor dengan Dua Bahan
Peralatan dapur yang sering kita gunakan, pasti lama kelamaan akan berubah warna. Ditambah dengan noda makanan yang sulit untuk dihilangkan dan juga pencucian yang asal-asalan, peralatan bisa tampak kusam.Menggunakan sabun cuci saja kadang tidak bisa menghilangkan noda-noda yang membekas, baik pada nampan, kompor gas, dan peralatan lainnya yang terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel.Tetapi jika Anda kesal dengan noda tersebut, ternyata ada cara mudah dan juga murah untuk mengembalikan peralatan dapur kembali seperti baru. Dan Anda cukup menyediakan dua bahan saja, yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat.
Keren, Sepeda Ini Terbuat dari Peralatan Dapur
Umumnya sepeda dibuat dengan rangkaian besi atau baja, atau bahkan terbuat dari bahan alumunium lainnya. Apalagi zaman sekarang ini sepeda sudah banyak macam bentuknya, maka tak heran harga-harga sepeda kini lumayan mahal.Tapi ternyata jika berada di tangan orang-orang yang memiliki kreativitas dan inovasi tinggi, sepeda bisa disulap dengan alat-alat yang murah, apalagi seperti alat-alat yang tersedia di dapur. Nah, jika ada barang dapur yang sudah tidak terpakai jangan sekali-kali Anda buang begitu saja, pikir dan renungkan terlebih dahulu siapa tahu Anda bisa memanfaatkannya kembali.Seperti pada Deliveroo unik dan keren menyerupai sepeda ini yang diciptakan dari peralatan dapur bekas yang berjumlah 74 buah, mulai dari open, spatula, sendok, mixer, dan yang lainnya. Kini, Deliveroo tersebut bisa ia gunakan untuk pergi mengantarkan makanan di London.
Ternyata, Dapur Berantakan Pengaruhi Kebiasaan Makan Wanita
Sebagian besar wanita pasti pernah atau bahkan sering melakukan aktivitas di dapur. Apalagi bagi para ibu rumah tangga, maka boleh jadi aktivitasnya setiap hari akan berhubungan dengan dapur. Membahas tentang hubungan dapur dan wanita, ternyata baru-baru ini terungkap sebuah fakta menarik yang menguak pengaruh keadaan lingkungan dapur, yang berantakan terhadap kebiasaan makan, khususnya bagi para wanita.Dikutip dari halaman resmi news.cornell.edu mengungkapkan hasil temuan tim peneliti dari Cornell Food and Brand Lab, mendapati bahwa ternyata keadaan dapur yang berantakan dapat memengaruhi wanita untuk makan lebih banyak. Penelitian tersebut memfokuskan untuk melihat perbandingan perilaku terhadap 98 wanita, ketika melakukan tugas menulis esai tentang pengalaman hidup masing-masing peserta.Selanjutnya, para peserta penelitian dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan tugas di keadaan dapur yang berbeda. Di mana salah satu kelompok mengerjakan tugas pada keadaan dapur terlihat sangat bersih dan rapi, sementara dapur lainnya mengerjakan tugas dengan keadaan sebaliknya, yaitu berantakan dan juga banyak tumpukan piring kotor.
Bumbu Dapur Gampang Busuk dan Berjamur? Ini Solusinya
 – Sering merasa jengkel karena stok bumbu dapur busuk, berjamur, dan tidak layak digunakan lagi? Bumbu dapur termasuk barang yang cukup vital, terlebih buat Anda yang suka memasak. Menyimpan bumbu dapur ada triknya, agar tahan lama dan tidak mudah busuk, berjamur atau rusak.Sayangnya, tak semua ibu memahami bagaimana cara menyimpan bumbu dapur yang benar, sehingga mereka harus kecewa ketika mendapati bumbu dapurnya tak layak pakai lagi. Daripada jengkel hanya gara-gara bumbu dapur, sebaiknya Anda pahami dengan beberapa cara menyimpan bumbu dapur berikut ini.Pertama, simpan bumbu ini pada wadah tertutup dalam kulkas. Untuk bumbu giling atau bumbu halus, Anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup atau plastik, kemudian masukkan ke dalam kulkas. Praktis bukan?
Dampak Buruk dan Cara Bersihkan Darah Kotor
Darah memiliki peran penting dalam tubuh kita, yaitu mengalirkan nutrisi serta oksigen ke seluruh tubuh. Kemampuan tubuh dalam melakukan proses metabolisme juga sangat dipengaruhi oleh kondisi darah di dalam tubuh.Darah yang bersih akan membuat semua organ tubuh berfungsi dengan baik. Namun sebaliknya, darah yang kotor juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada tubuh kita. Darah kotor dapat menghambat kinerja tubuh sehingga menjadi kurang maksimal.Darah kotor sendiri merupakan suatu kondisi di mana peredaran darah mengalami mengalami kotor akibat dari remanens ataupun sisa-sisa penyaringan darah yang tidak sempurna. Darah kotor inilah yang nantinya berdampak pada penyembuhan luka.
Taburkan Garam Dapur di Pasir, Pria Ini Tangkap 'Alien'
 – Garam dapur dan laut mungkin jadi bagian yang tidak akan terpisahkan. Ya, karena garam dapur ini terbuat dari air asin yang dikeringkan. Dan kita mungkin akan berpikir, jika makhluk laut akan terbiasa dengan garam ini.Ya, makhluk laut mungkin sudah terbiasa dengan airnya air laut. Tetapi apakah mereka bisa tahan dengan garam dapur? Jawabannya mungkin bisa ya bisa juga tidak.Pasalnya, pria dalam video ini hanya berbekal garam dapur untuk menangkap 'alien' yang ada di bawah pasir laut. Lantas apa yang ia dapatkan usai menaburkan garam dapur ke lubang-lubang kecil di pasir pantai?
Jenius, Bocah Lima Tahun Ini bisa Lakukan Telepati
Bagaimana jika Anda dianugerahi sebuah kemampuan yang sungguh luar biasa, yang tidak dimiliki oleh siapa pun. Telepati adalah sebuah kemampuan membaca pikiran, yang seringkali digambarkan hanya ada pada film-film sci-fi atau fiksi belaka.Namun, baru-baru ini, kemampuan telepati diduga ditemukan oleh seorang bocah laki-laki autis yang berusia 5 tahun. Anak jenius tersebut bernama Ramses Sanguino. Ramses diduga telah mengembangkan kemampuan untuk membaca angka-angka yang ada pada pikiran ibunya.Meskipun usianya masih muda, Ramses ternyata memiliki otak yang jenius. Ia telah belajar tujuh bahasa yang berbeda dan mampu memecahkan persamaan aljabar kompleks, kemampuannya ini adalah kemampuan mental yang begitu maju.
Ini Waktu Terbaik Mengganti Peralatan Mandi Anda
.co.id – Setiap benda pasti ada batas pemakaiannya, khususnya peralatan mandi. Banyak yang masih menganggap peralatan mandi yang biasa dipakai masih bagus dan bersih. Padahal, sudah seharusnya diganti atau dicuci.Ternyata, benda yang sudah sangat lama digunakan bisa menjadi sarang bakteri dan bibit penyakit. Mirisnya, banyak orang yang tidak tahu akan fakta tentang batas waktu penggunaan peralatan mandi yang sebenarnya. Sehingga orang akan berisiko mengalami penyakit berbahaya.Saatnya Anda harus tahu kapan waktu yang tepat mengganti peralatan mandi Anda agar terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam.