Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ini Bedanya Orang Kaya Betulan dengan OKB

OKB atau orang kaya baru, tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Belakangan, istilah yang populer di awal tahun 2000-an ini, kembali muncul ke permukaan saat banyak didapati orang-orang yang suka pamer dengan harta bendanya.

Eksistensi seringkali dianggap sebagai sesuatu yang penting dan untuk show off apa yang dimiliki. Ada orang kaya baru pastinya ada orang yang memang sudah kaya sejak lama, keduanya dibedakan dari kemampuan, sikap, dan gaya penampilannya. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara orang kaya betulan dengan OKB?

Menjukkan kelas seseorang bukan hanya dengan selalu menunjukan kekayaan secara fisik saja, namun juga melalui pembicaraan. Dan orang-orang yang ingin terlihat kaya ini, biasanya lebih banyak menunjukkannya melalui obrolan.

Read Full Article
Cara Menjadi Kaya hanya dalam Satu Menit
Bisakah kita menjadi kaya hanya dalam waktu semenit? Sebelum itu kita jawab, marilah kita merenungi kembali apa itu kaya? Dan mengapa kita ingin kaya?Seseorang akan menjawab, “Kita ingin kaya karena kita ingin bahagia.” Bukankah seperti itu? Jika harta menjadi ukuran kekayaan, mengapa banyak orang kaya yang tidak bahagia?Marilah kita simak perkataan seorang bijak bernama Luqman Al-Hakim, ketika suatu hari ditanya, "Siapakah orang yang paling baik?". Dan ia hanya menjawab, "Orang yang kaya." Jawaban yang menimbulkan tanda tanya. Adakah hubungan antara kebaikan dan kekayaan? 
Pupuk Mental Orang Kaya Agar Sukses
Apakah Anda ingin menjadi kaya? Apakah Anda suka berpikir seperti orang kaya? Tentu Anda tidak harus berpikiran sama seperti orang kaya, ini bukan satu-satunya jalan untuk hidup, tetapi jika Anda ingin menjadi orang kaya, sebaiknya Anda mulai berpikiran seperti itu.Jika kita membahas soal kekayaan atau orang kaya, maka pasti urusannya tidak jauh-jauh dari uang . Kita harus berpikir layaknya bagaimana orang kaya memperlakukan uang. Perlu diingat, bahwa pemikiran atau mental orang kaya itu sendiri tidak akan membuat Anda menjadi kaya, tetapi mindset tersebut dapat menjadi dorongan kuat supaya Anda segera sampai ke sana kaya .Inilah beberapa mindset orang kaya terhadap uang, aturan terpenting dalam uang adalah, jangan pernah meminjam atau berhutang kecuali itu bisa memberikan hasil yang lebih banyak. Contoh seperti pendidikan atau modal usaha tergantung situasinya, pendidikan atau usaha terkadang tidak selalu menghasilkan .
Cara Jadi Kaya Ini Jarang Dipikirkan Banyak Orang
 – Siapa pun orangnya pasti menginginkan kelimpahan harta atau menjadi kaya. Ya, memang tidak bisa dipungkiri, hampir setiap orang yang bekerja menginginkan kehidupannya jauh lebih baik dan tidak kekurangan keuangan.Tapi banyak orang yang ingin kaya justru salah, di mana mereka sibuk dengan pekerjaannya. Padahal banyak orang kaya yang justru santai, bahkan saat mereka belum kaya tidak terlalu keras dalam bekerja. Salah satunya dengan menelpon lima menit.Lalu bagaimana mungkin dengan menelpon lima menit, bisa membuat kita kaya? Inilah rahasia dari mereka yang mempunyai kekayaan, bukan telepon untuk berbisnis, atau melakukan perjanjian. Lalu panggilan apa yang bisa membuat mereka kaya?
Empat Kebiasaan Buruk yang Bikin Susah Kaya
.co.id – Memiliki banyak uang dan jadi kaya raya merupakan impian semua orang. Namun, untuk meraih semua itu tidaklah mudah, diperlukan strategi dan kerja keras yang ekstra agar uang mudah didapatkan.Namun, ternyata kebiasaan Anda sehari-hari juga menentukan apakah Anda layak jadi orang kaya atau tidak. Perlu diketahui, ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan yang tanpa disadari bisa membuat Anda susah kaya.Sebab, rata-rata orang kaya tidak memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Jadi wajar saja jika Anda memiliki kebiasaan buruk ini, mungkin Anda bakalan susah kaya.
10 Orang Kaya di Dunia, Mereka Pernah Hidup Susah
 – Melihat begitu banyak orang kaya atau sukses di dunia membuat kita berpikir, mungkin dari awalnya mereka memang sudah kaya raya. Memang, banyak orang lebih sering melihat apa yang sudah tampak, ketimbang perjuangan yang mereka lakukan untuk bisa menjadi kaya seperti sekarang.Perlu diketahui bahwa, tak semua orang kaya itu terlahir dalam kondisi bergelimang harta, ada yang mengawalinya tanpa punya apa-apa alias miskin. Dan, tak sedikit dari mereka juga berjuang keras untuk membuat hidupnya jadi lebih baik lagi. Dan inilah mereka para orang kaya yang mengawali hidupnya tanpa apa-apa. Oprah Winfrey jadi salah satu di antara orang kaya yang pernah hidup susah. Sosoknya dikenal ceria dan kaya raya, tapi ternyata siapa yang menduga dia memiliki cerita masa lalu yang sangat kelam. Lahir dalam keluarga miskin di Mississippi, Oprah Winfrey selalu mendapatkan pelecehan seksual dari beberapa pria.Baca Selengkapnya ...
Anda Sulit Kaya? Setop Enam Kebiasaan Ini
Menjadi orang kaya dan hidup serba ada, pastinya menjadi dambaan setiap orang. Banyak upaya yang dilakukan, dari bekerja keras sebagai karyawan, menjalani bisnis, menabung, berinvestasi dan masih banyak yang lainnya.Walaupun begitu, tak akan mudah untuk menjadi orang kaya dan berkelimpahan. Perlu kegigihan, proses yang lama, kesabaran, kerja cerdas serta kerja keras. Tak hanya itu saja, kebiasaan seseorang setiap hari pun bisa berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya untuk jadi kaya-raya.Membahas kebiasaan, ternyata ada beberapa kebiasaan yang dapat menghambat Anda menjadi orang kaya atau Anda akan tetap sebagai orang biasa saja. Mungkin sampai sekarang Anda telah melakukan kebiasaan buruk tersebut tanpa disadari.
Ini Bedanya Orang Kaya Betulan dengan OKB
OKB atau orang kaya baru, tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Belakangan, istilah yang populer di awal tahun 2000-an ini, kembali muncul ke permukaan saat banyak didapati orang-orang yang suka pamer dengan harta bendanya.Eksistensi seringkali dianggap sebagai sesuatu yang penting dan untuk show off apa yang dimiliki. Ada orang kaya baru pastinya ada orang yang memang sudah kaya sejak lama, keduanya dibedakan dari kemampuan, sikap, dan gaya penampilannya. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara orang kaya betulan dengan OKB?Menjukkan kelas seseorang bukan hanya dengan selalu menunjukan kekayaan secara fisik saja, namun juga melalui pembicaraan. Dan orang-orang yang ingin terlihat kaya ini, biasanya lebih banyak menunjukkannya melalui obrolan.
Wanita Kaya Raya Ini Ungkapkan Gaya Hidupnya
Siapapun pasti menginginkan kekayaan, yang menjadi bukti sebuah kesuksesan. Namun tidak mudah untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, jika Anda hanya seorang pekerja biasa atau yang tidak memiliki keterampilan khusus.Tapi, pernahkah Anda melihat seperti apa kehidupan orang-orang kaya di dunia? Sebagian orang kaya cukup tertutup dalam menghabiskan hari-harinya, namun sebagian lainnya bangga memiliki kekayaan melimpah.Apalagi saat ini, banyak sekali orang kaya yang memamerkan gaya hidup mewahnya di media sosial. Salah satunya wanita bernama Chelsea Jiang, yang menjadi salah satu wanita paling kaya di Asia.
Tak Ada Cara Cepat Menjadi Kaya
Anda tidak akan pernah bisa cepat kaya apalagi tanpa modal. Mustahil. Sampai kapanpun tidak akan ada cara cepat menjadi kaya. Seperti mimpi bukan? Tiba-tiba seseorang yang Anda tidak kenal datang begitu saja, menawarkan bantuan cara cepat menjadi kaya bahkan tanpa modal. Apakah betul uang datang semudah itu dengan sendirinya.Banyak orang yang akhirnya berjudi agar cepat kaya. Keinginan untuk mendapatkan banyak uang dengan cepat seperti inilah yang sering dimanfaatkan oleh para penipu untuk mengeruk keuntungan seperti: Kerja dari rumah penghasilan pasif 10 jt bulan, cepat kaya dan bahagia dengan menjadi agen, bisnis online ratusan juta per bulan modal laptop dan internet dan sebagainya.Saya punya teman seorang agen MLM yang harus membayar sejumlah uang untuk bergabung menjadi agen dan dia akan melakukan segalanya merekrut agen baru untuk menjadi cepat kaya seperti apa yang sudah dijanjikan oleh para top leader MLM tersebut. Kenyataannya adalah tidak ada cara cepat menjadi kaya, bahkan membangun bisnis juga bukanlah cara cepat menjadi kaya. justru sebaliknya.
Enam Karakter Orang yang Sulit Jadi Kaya
Alangkah senangnya jika menjadi orang kaya-raya karena keturunan. Tidak perlu kerja keras banting tulang untuk berjuang meraih kekayaan. Sebagian besar orang, pasti pernah berangan-angan ingin menjadi kaya. Hidup menjadi lebih nyaman dan terjamin.Apa saja bisa kita beli bila menjadi orang kaya, contohnya bisa memiliki rumah mewah, uang melimpah, kendaraan mahal, perhiasan, makanan lezat serta kemewahan lainnya.Walaupun kekayaan merupakan impian banyak orang di dunia ini, namun ada saja orang yang masih merasakan kondisinya baik-baik saja. Akhirnya orang berpikir untuk tidak terlalu berusaha keras untuk meraih kekayaan.
Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Miskin Semakin Miskin?
Mengapa orang kaya semakin kaya dan orang miskin tetap saja miskin bahkan semakin miskin ? Jawabannya simpel, yaitu karena cara mereka mencari uang sangat berbeda.Orang miskin selalu berpikir, kaya sama dengan banyak uang, sehingga mereka selalu menyalahkan keadaannya tidak punya banyak uang , mereka menganggap faktor sukses yang paling berpengaruh adalah modal uang dan koneksi kenalan orang kaya atau berkedudukan tinggi .Sayangnya hal itu ada benarnya. Modal dan koneksi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesuksesan seseorang namun itu bukanlah segalanya . Salah satu penyebab utama orang miskin tetap menjadi miskin adalah karena kurangnya akses ke dalam suatu sistem atau institusi.
Empat Artis Hollywood yang Sudah Kaya Raya Sejak Lahir
.co.id – Kebanyakan artis Hollywood meniti karier mulai dari nol, dari awalnya orang yang kurang mampu hingga jadi selebriti terkenal dengan kekayaan melimpah. Akan tetapi, tak semua selebriti terlahir dari keluarga kurang mampu, beberapa di antaranya ada yang terlahir dari keluarga yang sangat kaya-raya.Jadi, sebelum jadi artis papan atas, mereka sudah kaya sejak dilahirkan. Siapa saja mereka? Berikut deretan seleb Hollywood yang memang sudah kaya-raya sejak dilahirkan. Kekayaannya semakin melimpah setelah jadi artis terkenal.Taylor Swift. Siapa sangka penyanyi cantik Taylor Swift dilahirkan di keluarga yang sangat kaya-raya. Ibunya adalah seorang eksekutif pemasaran reksa dana, dan ayahnya adalah seorang penasihat keuangan. Meskipun kedua orangtuanya sangat kaya, tapi perjalanan Taylor Swift untuk jadi penyanyi terkenal tidak mudah. Dia mengatakan kalau sukses itu butuh kerja keras.
Tujuh Penyebab Anda Belum Juga Kaya
Kontra dengan sebuah kepercayaan populer bahwa, setiap orang memiliki kesempatan untuk kaya dan sejahtera, ternyata memang ada kebiasaan sehari-hari yang membuat seseorang justru sulit jadi kaya, menurut miliuner Steve Siebold. Namun, apakah menjadi kaya menjadi garis takdir Anda?Memang, tak seorang pun dapat memprediksi masa depan, namun pilihan berikut ini bisa jadi akan menghambat jalan Anda untuk menjadi kaya. Mungkinkah salah satu faktor ini sedang Anda alami saat ini?Fokus menabung, tapi abai terhadap pemasukan. Menabung memang krusial untuk membangun aset dan kekayaan, namun jika Anda terlalu fokus menabung tanpa diimbangi dengan pendapatan atau penghasilan, maka Anda pun akan kehilangan peluang untuk kaya.
Ini Alasan Orang Kaya di India Cenderung Berkulit Putih
.co.id – India masih tergolong negara berkembang, di mana sebagian besar warganya masih banyak yang miskin. Tapi, pernahkah Anda memerhatikan kalau di India yang miskin itu kebanyakan yang berkulit hitam, sementara yang kaya kebanyakan berkulit putih, tahu tidak apa alasannya?Faktanya memang begitu, orang kaya di India cenderung berkulit putih, dan yang miskin cenderung orang-orang miskin. Namun, ada beberapa alasan, kenapa perbedaan kulit orang India bisa menunjukkan status ekonomi mereka.Yang pertama, orang kaya di India cenderung memiliki tempat tinggal di daerah yang hijau dengan pemandangan yang indah serta bebas dari sampah. Sementara, yang miskin tinggal di daerah padat rumah dengan kondisi lingkungan yang tidak sehat dan banyak sampah.
Cara Atur Keuangan ala Orang Kaya
Memang, manajemen orang yang sedang tidak memiliki banyak uang, dengan mereka yang kaya memiliki banyak uang akan sedikit berbeda. Tetapi kita tetap harus mengambil pelajaran penting dari cara orang-orang kaya dalam mengatur keuangannya.Ada tiga aturan bijak yang sangat penting dalam keuangan di manapun level Anda berada, yaitu hindari atau jangan pernah berutang. Cara menghabiskan uang jauh lebih penting dari cara menghasilkan uang. Cara menghasilkan uang jauh lebih penting dari seberapa banyak uang yang dihasilkan. Mari kita bahas satu per satu.Dalam membeli aset atau berbisnis, biasanya orang miskin akan berutang atau meminjam uang pada orang lain, dimana nantinya mereka harus membayar lebih banyak dari uang yang sudah mereka pinjam. Sedangkan orang kaya menggunakan uang orang lain untuk berbisnis join , menanggung risiko bersama, atau mencari investor, sehingga risiko tidak sepenuhnya ditanggung sendiri.
4 Hal yang Bikin Kesal ketika Ingin Nonton Film Horor
 – Gairah perfilman nasional dengan genre horor rupanya sedang bangkit. Setelah Pengabdi Setan, banyak film-film serupa yang tentu saja tak sekadar menghadirkan sensual tubuh semata.Dengan banyaknya film horor yang berkualitas, itu tandanya gairah mistis masyarakat Indonesia kembali meningkat. Sebelumnya sempat lesu karena, jujur saja, film horor isinya tak hanya menghadirkan ketegangan batin, melainkan ketegangan fisik terutama di poros tengah ke bawah. Dengkul, maksudnya.Kalau sudah begitu, upaya produsen film untuk mengajak orang-orang agar kembali nonton bioskop pun tidak sia-sia. Dengan adegan menegangkan ditambah suara di gedung bioskop yang menggelegar akan membuat penikmat film merasakan sensasi horor betulan.
Wall of Shame, Dinding yang Pisahkan Orang Kaya dan Miskin
VIVA.co.id - Di ibu kota Peru, Lima, terdapat sebuah dinding kontroversial yang disebut "Wall of Shame (Dinding Rasa Malu)" yang memisahkan penduduk yang kaya dan yang miskin.Dinding beton sepanjang 10 kilometer ini memisahkan wilayah Las Casuarinas, rumah bagi orang-orang kaya, dan wilayah Vista Hermosa, rumah bagi orang-orang yang hidup dalam kemiskinan. Terletak di pinggiran kota Lima.Dinding yang juga dijuluki Tembok Berlin-nya Peru ini didirikan untuk memberikan perlindungan kepada orang-orang kaya dan mencegah penduduk miskin masuk ke sana, agar tidak melakukan kejahatan terhadap mereka.Baca selengkapnya ... 
Begini Cara Orang Kaya Menikmati Liburan di Bali
Membaca judul di atas, tentu banyak orang yang penasaran mengenai cara orang kaya menikmati liburan di Bali. Bukankah begitu? Memang, apa bedanya sih orang kaya dan orang tidak kaya dalam menikmati liburan di Bali?Jelas ada bedanya, karena di Bali ada beberapa lokasi yang memang memiliki kelas tersendiri dan biasa dimasuki oleh orang-orang kalangan kelas atas. Tentunya kamu tahu, berapa harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati di spot tersebut?Pasti kamu penasaran bukan, bagaimana cara orang kaya menikmati liburan di Bali? Daripada penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Cobaan, Sarana Mengantarkanmu Menuju Kedudukan Lebih Tinggi
Di dunia ini, ada orang yang kaya ada juga yang miskin. Orang kaya, ada yang kaya karena keturunan dan karena mereka berusaha. Orang miskin pun bukan tidak mungkin menjadi kaya, karena ketekunan dan selalu berdoa kepada Allah Ta ala.Begitu juga orang kaya yang dapat menjadi miskin karena ia lalai. Sebelum seseorang menduduki roda kehidupan di bagian atas, tentu mereka melakukan perjuangan-perjuangan dan usaha yang tekun.Dalam perjuangan tersebut, tak semua berjalan mulus. Ada saja cobaan dan rintangannya. Namun setelah semuanya bisa teratasi, kemuliaan, kedudukan yang lebih baik pun akan didapat. Namun, biasanya ada syarat untuk bisa mendapat kemuliaan tersebut. Apa itu?
Enam Orang Kaya Paling Muda dengan Harta Puluhan Triliun
Setiap orang pasti ingi kaya raya, tapi kebanyakan dari mereka bisa kaya ketika usianya sudah mulai tua. Namun ada juga orang yang kaya raya tapi usianya masih sangat muda. Mereka bisa dibilang orang yang sudah meraih kesuksesan di usia yang masih muda.Tak taggung-tanggung, hartanya juga mencapai puluhan sampai ratusan triliun. Siapa saja mereka? Berikut jajaran orang kaya paling muda dengan harta puluhan triliun.Dustin Moskovitz. Usianya masih sekitar 30 tahun, namun kekayaannya mencapai Rp120 triliun. Dustin merupakan rekan dari Mark Zuckerberg, ex co-founder Facebook, yang merilis Facebook sejak awal.
Kelakuan Anak-anak Orang Kaya Ini Bikin Tepuk Jidat
Sebuah komunitas online di Instagram yang diisi oleh anak-anak orang kaya, tampaknya telah kehabisan akal untuk memamerkan kekayaan mereka. Dalam rangka menyombongkan kekayaan mereka kepada banyak orang, anak-anak orang kaya-raya ini dengan dingin menghancurkan sesuatu yang bernilai tinggi.Bagaimana tidak, mereka rela membakar mobil Mercedes seharga US 108.000 atau sekitar Rp1,4 miliar secara cuma-cuma. Tak hanya itu, mereka juga membuang jam tangan Rolex mahal ke toilet duduk. Video aksi pamer anak-anak orang kaya itu pun beredar di media sosial dan memicu amarah netizen.Diposting pertama kali ke akun Instagram, video itu menunjukkan beberapa anak orang kaya dengan darah dingin membakar mobil Mercedes Benz G-Wagen hanya untuk ditertawakan. Video ini diduga diambil di London.
Ini Bukti Semua Orang Itu Kaya
Kaya adalah kata yang populer di seluruh dunia yang bermakna mempunyai kelebihan harta, uang dan materi. Namun, apakah hanya diukur dari beberapa hal itu saja?Tentu tidak, bahkan sebagian kaya tidak hanya berpatokan pada harta benda, melainkan kaya akan moral dan akhlak. Contoh yang mudah adalah, orang bisa disebut kaya jika suka memberikan pertolongan kepada orang lain, memiliki sifat sabar, hormat kepada orang lain, dan bersyukur terhadap apa yang sudah dianugerahkan Tuhan kepadanya.Mengapa sebagian besar orang hanya berpandangan kaya itu adalah kaya harta atau uang? Karena orang hanya menggunakan matanya saja untuk melihat sesuatu. Keindahan harta benda membuat orang terkesima dan takjub.
Inilah Orang Kaya yang Dicintai Allah
Pada kehidupan era kini, kekayaan menjadi salah satu penyebab manusia tinggi hati. Dengan materi yang dimiliki orang yang diberi harta lebih ini seolah mampu membeli kenikmatan duniawi.Tidak dipungkiri, kekayaan mampu menumbuhkan sifat sombong terhadap sesama. Nabi Muhammad bahkan merisaukan umatnya, jika memiliki banyak harta. Karena menurutnya, orang miskin lebih dicintai Allah dibanding yang kaya.Kondisi berlebih materi ini tidak jarang bisa membuat lupa dan teperdaya. Namun, bukan berarti semua yang kaya tidak dicintai Allah. Karena masih banyak orang kaya di luar sana yang mengikuti segala aturan-Nya. Berikut ini adalah orang-orang kaya yang dicintai Sang Pencipta. Siapa saja?