Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pelaku Curanmor ini Diringkus Polisi Saat Membuka Pelat Motor Curiannya

Seorang pengangguran di Medan harus berurusan dengan polisi. Ia diringkus polisi setelah mencuri sepeda motor.

Read Full Article
Komplotan Begal Sadis Pimpinan Kanit Diringkus Polisi, 2 Orang Masih Diburu
Komplotan begal asal Lampung yang kerap melakukan aksinya di Jakarta dan Karawang berhasil diringkus polisi. Komplotan ini dikenal sadis saat beraksi.
Perbedaan Pelat Cantik Era SBY dan Jokowi
Pekan ini menjadi bersejarah bagi pecinta otomotif. Khususnya, terkait dengan penggunaan pelat nomor cantik bagi kendaraan yang dimilikinya. Pemerintah melegalkan pelat nomor cantik atau nomor registrasi kendaraan bermotor NRKB pilihan lewat Peraturan Pemerintah PP No 60 tahun 2016.Peraturan tersebut menjelaskan tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. PP yang diteken Presiden Joko Widodo Jokowi pada 2 Desember 2016 itu berlaku mulai 6 Januari 2017.PP tersebut menggantikan aturan serupa yang diteken oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono SBY pada 25 Mei 2010. Seingat saya, pada era SBY, NRKB pilihan tidak dibanderol secara resmi. Informasi yang beredar di masyarakat, untuk mendapatkan nomor cantik mesti merogoh kocek hingga jutaan rupiah.
Unik! Seribu Pelat Nomor Hasil Sitaan Disulap Polisi Jadi Monumen 'Cemara'
Seribu pelat nomor kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi hasil sitaan dari pengendara nakal di Kota Bandung disulap polisi jadi tugu berbentuk pohon cemara.
Kabur Saat Ikuti Pelatihan, Napi Kasus Curanmor Ditangkap di Probolinggo
Narapidana kasus pencurian sepeda motor (curanmor) itu diringkus Unit Resmob Polres Situbondo di rumah saudaranya, di Tiris, Probolinggo, Jatim.
Pesepeda Motor Seperti Ini Jadi Sasaran Operasi Patuh 2016
Genderang operasi patuh sudah ditabuh. Kali ini bergulir 14 hari, dalam rentang waktu 16 hingga 29 Mei 2016. Operasi digelar serentak di seluruh Indonesia. Nah, khusus pesepeda motor yang menjadi sasaran penindakan atau tilang, seperti kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara melawan arus, pelat nomor tidak sesuai, dan masih banyak lainnya.Sementara itu, untuk pengendara mobil ada enam sasaran, yakni pelat nomor tidak sesuai aslinya, tempel logo atau simbol pada pelat nomor dan pakai sirene pada mobil pribadi. Lalu, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan, dan garis setop.Maklum, tujuan pertama operasi patuh 2016 ini adalah untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan. Sedangkan, tujuan keduanya pun untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.
Pelaku Kecelakaan Tanpa SIM Melonjak 47%
Ternyata, pelaku kecelakaan lalu lintas jalan tanpa surat izin mengemudi SIM jumlahnya semakin melonjak saja, pada 2016 ini. Lonjakannya pun tidak tanggung-tanggung, yakni sekitar 47 persen bila dibandingkan tahun 2016.Sebelum lebih jauh mengulik soal lonjakan pelaku tanpa SIM, mari kita tengok sejenak kontribusi pelaku kecelakaan kelompok yang satu ini. Pada 2016, menurut data Korlantas Mabes Polri, kontribusi pelaku tanpa SIM menyentuh 46,71 persen.Angka itu setara dengan 182 pelaku kecelakaan per hari. Kontribusi pelaku kecelakaan tanpa SIM juga meningkat pada 2016. Maklum, setahun sebelumnya, kontribusi kelompok yang satu ini sebesar 45,40 persen. Setiap hari, pada 2015, rata-rata ada 124 pelaku kecelakaan. Lantas, kenapa pelaku kecelakaan tanpa SIM begitu dominan, bahkan melonjak?
Dikira Teroris, Penggemar Deadpool Diringkus Polisi
 – Saat ini film Deadpool 2 telah tayang di bioskop-bioskop seputar kita di seluruh dunia. Dan tentunya banyak sekali orang yang menunggu-nunggu salah satu superhero ini, termasuk para penggemarnya.Mereka bahkan ada yang sampai menggunakan gaya bahkan baju layaknya tokoh Deadpool, saat pergi ke bioskop. Namun, tentunya ini bisa jadi malapetaka, apalagi saat ini sedang ramai aksi terorisme di seluruh dunia.Seperti yang dialami dua penggemar Deadpool ini, yang langsung diringkus di jalan yang cukup ramai oleh polisi. Lantas apa yang membuat polisi mengira mereka adalah pelaku terorisme?
Hati-hati, Tujuh Pelat Nomor Ini akan Ditindak Polantas
VIVA.co.id – Kendaraan bermotor yang memakai pelat nomor tak sesuai ketentuan, tentu akan ditindak lanjuti. Tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) alias pelat nomor telah diatur dalam UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).“Akan dilakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan TNKB yang tidak sesuai” kata Kasubdit Bin Gakum Ditlantas PMJ, AKBP Budiyanto, dalam pesan tertulis WA yang saya terima Kamis, 11 Februari 2016 malam.Menurut dia, berdasarkan pengamatan di lapangan, masih banyak ditemukan kendaraan bermotor yang menggunakan TNKB tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Lantas, pelat nomor seperti apa yang akan ditindak lanjuti oleh Polantas?
Bom Panci, Kapolri: Pelaku Bawa Sangkur, Senjata dan Bahan Peledak
Pelaku peledakan bom panci di Taman Pendawa, Bandung tewas akibat luka tembak di bagian dada saat penyergapan di kantor Kelurahan Arjuna. Jasad pelaku kini diautopsi RS Bhayangkara Sartika Asih "Anggota sudah lakukan negosiasi, tapi pelaku tidak mau. Kemudian sesuai aturan tiga kali diberi warning, maka kita boleh melakukan masuk dan lakukan. Ada tembak-menembak kemudian pelaku tertembak di bagian dada," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di Kampus C Gedung Rekotorat Unair Surabaya, Senin (27/2/2017). Polisi juga mengamankan sejumlah barang yang dibawa pelaku. Selain ransel, pelaku diketahui membawa senjata api laras pendek. "Saat itu ditemukan sangkur ada juga senjata genggam dan kemudian diduga masih ada bahan peledak. Tersangka sudah dibawa ke rumah sakit tapi di perjalanan meninggal," sambung Tito. Tito bersyukur tidak ada korban dari warga akibat ledakan bom panci di Taman Pendawa. "Efek ledakan tidak besar tapi ada pakunya untung karena gunakan low explosive, efek ledakan tidak besar," sebutnya. Dia menyebut teror peledakan bom panci ingin menunjukkan eksistensi kelompok teroris dan menuntut teman-temannya dibebaskan. "Yang bersangkutan ini sudah diketahui identitasnya. Dia sudah di-profile pernah ikut latihan di Aceh Janto, Aceh Besar, dan dulu saat itu saya pimpin operasinya tahun 2011, saat itu tertangkap sekitar 70 orang di dalamnya, termasuk dia. Dulu masuk dalam jaringan JAD," terang Tito. "Jadi yang bersangkutan sudah diketahui identitasnya dan sudah divonis 3 tahun dan bebas," imbuh dia.
Hanya 10 Detik! Begini Cara Pelaku Curanmor di Sukabumi Curi Motor
Pelaku curanmor di Sukabumi, Geblag (23) dan Dede (24) lihai saat beraksi. Bermodal kunci leter T, dalam waktu 10 detik keduanya bisa menggondol motor korban.
10 Motor Tercepat di Dunia 2017
Perkembangan dunia otomotif khususnya motor sangatlah cepat. Dalam 1 tahun saja sudah muncul sejumlah motor baru yang keren dan super cepat. Membicarakan masalah kecepatan, terdapat sejumlah perubahan dalam daftar motor tercepat dunia dari tahun 2016 sampai 2017.Dan berikut ini adalah urutan motor tercepat di dunia tahun 2017. Di urutan pertama terdapat Dodge Tomahawk dengan kecepatan 420 mph 675 km h . Inilah yang sukses keluar sebagai motor tercepat di dunia, Dodge Tomahawk.Sebenarnya, motor super kencang ini tidak layak disebut sebagai motor. Ada banyak alasan kenapa Dodge Tomahawk diragukan sebagai motor, salah satunya adalah faktor bentuknya. Tapi, tidak ada salahnya kita membahas motor gila ini.
Sepuluh Motor Paling Cepat di 2015
Mau motor atau mobil, setiap orang pasti memiliki pilihannya sendiri-sendiri. Beberapa berpendapat bahwa mobil dapat memberi rasa nyaman, tapi motor dapat memberikan sensasi rasa menantang yang berbeda.Hal ini berlaku lebih benar lagi, kalau kita sedang membicarakan motor tercepat dunia. Berikut adalah sepuluh motor paling cepat di dunia di tahun 2015.Salah satu motor paling cepat yang berada di peringkat sepuluh, merupakan motor hasil produksi dari perusahaan terkenal BMW. BMW mulai memproduksi motor sport ini, untuk membuktikan diri bahwa mereka juga pantas bersaing dengan perusahaan motor sport lain.
2 Begal Motor di Bekasi Diringkus, Satu Pelaku Ditembak Kakinya
Polisi meringkus 2 begal motor di Bekasi Utara. Salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba kabur saat ditangkap buser.
Kocak, Polisi Baru Lulus Sekolah Razia Motor di Jalan Raya
.co.id – Pada siang hari, seorang polisi yang baru lulus pendidikan ikut razia kendaraan roda dua. Razia kali ini razia motor yang belum bayar pajak kendaraannya.Razia dilakukan di lima titik di wilayah DKI Jakarta; Jakarta Pusat, Utara, Barat, Timur, dan Selatan. Polisi berharap dengan razia ini masyarakat sadar akan kewajibannya membayar pajak untuk pemasukan pemerintah daerah.Kebetulan saat polisi yang baru itu ikut bertugas melihat pengemudi motor tidak meneruskan lajunya ke arah tempat para polisi merazia setiap motor yang lewat. Motor itu malah terlihat berhenti sengaja di sebuah warung agak lama.  Polisi pun menghampirinya.
Kocak, Maling Jual Barang Curian ke Toko yang Dijarahnya
 – Seorang pencuri biasanya akan menjual barang curiannya ke pasar gelap. Hal ini karena barang yang dijual bukanlah barang miliknya sendiri, melainkan barang curian. Maka mereka lebih memilih menjual barang ke tempat-tempat tertentu.Namun ada cerita menarik dari pencuri di Nagaoka, Jepang ini. Entah karena bingung mau dijual ke mana atau bagaimana, si pencuri justru menjual barang curiannya ke tempat ia mencuri.Dilansir dari Rocket News, pencuri berusia 19 tahun ini awalnya mendatangi sebuah toko barang bekas. Ketika penjual lengah, ia pun dengan sigap menjalankan aksinya. Ia mencuri sebuah pengeras suara atau speaker seharga 18,2 yen atau sekitar Rp2,2 juta. 
Ini Dia Pelat Mobil Paling Mahal di Dunia
Untuk mengidentifikasi sebuah kendaraan bermesin, biasanya digunakan pelat. Dan ini berlaku di hampir penjuru dunia, meskipun penamaan dan formatnya berbeda-beda di setiap negara.Tapi biasanya, ada pemburu nomor-nomor unik plat kendaraan. Namun harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pelat unik tersebut biasanya sangat mahal sekali, bahkan bisa membuat jantung copot.Dan tahukah Anda, jika pelat nomor mobil yang paling mahal di dunia ada di Dubai? Berapa harganya dan siapa pemiliknya? Simak ulasannya di bawah ini.
Penembakan Polisi di Caringin Oleh Pelaku Curanmor Karena Kelalaian Petugas
Penembakan dua personel polisi oleh pelaku curanmor di Gang Caringin, Kota Bandung, disinyalir karena kelalaian dari aparat kepolisian itu sendiri.
Berusaha Kabur Saat Pengembangan Kasus, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi
Pelaku dibawa polisi untuk menunjukkan rekannya yang ikut melakukan aksi curanmor. Saat itu, pelaku berusaha melarikan diri.
Dibeli Nyaris Rp2 Miliar, Pelat Ini Bikin Apes Pemiliknya
Memiliki kendaraan pribadi bisa jadi sebuah kebanggaan, dan bukti dari kesuksesan. Saat membeli kendaraan, tentunya hal itu sudah satu paket dengan pelat kendaraan yang akan menjadi milik kita.Namun beberapa orang tidak puas, dengan pelat yang diterimanya dan memutuskan untuk membeli nomor-nomor tertentu, yang harganya bisa lebih mahal dari kendaraannya sendiri.Namun bagi pemilik pelat mobil yang satu ini, mahal apes. Pasalnya pelat mobil yang dibelinya dengan harga nyaris Rp2 miliar tersebut, tidak membuatnya nyaman di jalanan. Mengapa demikian?
Sajudin Begal Motor Asal Lampung Tewas Ditembak Polisi
Polisi menembak mati Sajudin begal motor asal Lampung, di Bekasi. Pelaku ditembak karena melakukan perlawanan saat diringkus oleh jajaran Polres Kota Bekasi.
10 Motor Termahal Dunia, Tertarik Membelinya?
.co.id – Dulu, motor selalu diidentik sebagai kendaraan pria. Zaman semakin maju, motor tidak hanya menjadi kendaraan khusus para pria saja, wanita sekarang juga sudah banyak yang mengendarai motor.Konon katanya, semakin mahal harga suatu motor, bisa meningkatkan gengsi dari pengendaranya. Benar atau tidak, bukanlah masalah. Yang menjadi topik kali ini adalah harga suatu motor. Harga motor sangat beragam, ada yang murah dan ada juga yang mahal. Seperti apakah wujud motor termahal dunia? Bagi kalian yang sudah sangat penasaran, motor apa sih yang menjadi motor termahal di dunia. Ini dia Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Motor buatan Neiman Marcus ini menjadi motor termahal dunia, karena harganya yang sangat tidak masuk di akal yakni mencapai 11 juta USD.
70 Persen Curanmor Terjadi di Perumahan, Polisi di Bandung Terapkan Zona Aman
Tren pencurian kendaraan bermotor di Kota Bandung tak lagi merambah tempat parkir dan pinggir jalan. Kini hampir 70 persen kasus curanmor terjadi di perumahan.
Pelaku Curanmor ini Diringkus Polisi Saat Membuka Pelat Motor Curiannya
Seorang pengangguran di Medan harus berurusan dengan polisi. Ia diringkus polisi setelah mencuri sepeda motor.