Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sepuluh Ponsel Jadul yang Pernah Nge-Hits

Ponsel Jadul , kalian ngrasain nggak sih, perbedaan zaman dulu dengan sekarang? Banyak sekali ya perbedaannya, khususnya dari segi teknologi komunikasi. Dulu kalau mau menghubungi saudara yang rumahnya jauh, kalau nggak kirim surat via pos, ya, antre di depan wartel warung telepon .

Tapi kalau sekarang sepertinya wartel sudah nggak ada, meskipun masih terdapat 1 atau 2 di beberapa daerah termasuk di kota tempat tinggalku. Bisnis wartel mulai runtuh ketika muncul alat komunikasi yang berbentuk telepon genggam yang disebut handphone HP .

Dulu pemiliki HP belum banyak, mungkin satu desa yang terdiri dari beberapa RT yang punya HP cuma 1 orang saja. Itu pun HP yang layarnya berwarna kuning dengan permainan Space Impact dan Snake II.

Read Full Article
Tampilan Baru Ponsel Legendaris Nokia Sukses Curi Perhatian
 – Pada ajang MWC tahun lalu, Nokia membuat kehebohan dengan menghidupkan kembali ponsel legendarisnya yaitu Nokia 3310 4G. Ponsel lawas dengan sentuhan modern itu sukses membuat orang bernostalgia dengan kejayaan dan keunikan ponsel Nokia di masa lalu.Dan di acara serupa tahun ini, Nokia kembali membuat kehebohan dengan memperkenalkan sebuah ponsel lawasnya yang lain. Di mana, ponsel lawas kali ini tak kalah legendaris karena sempat muncul di film Matrix. Ponsel yang sering disebut ponsel "Pisang" atau Nokia seri 8110 ini hidup kembali dengan sentuhan modern.Mulai adanya teknologi 4G dengan sentuhan finishing berwarna kuning, yang seolah menegaskan bahwa ini adalah ponsel pisang yang legendaris di masa lalu. Apa hanya itu? Tentu tidak, karena antena di ponsel Nokia 8110 versi baru ini tidak terlihat alias tidak memiliki antena seperti pendahulunya. 
Jangan Jual atau Simpan Smartphone Jadul Anda
.co.id – Smartphone yang sudah usang atau jadul, biasanya dijual atau disimpan di lemari Anda. Karena Anda sudah memiliki smartphone yang lebih canggih atau lebih keren.Tetapi sebenarnya, smartphone tersebut masih bisa digunakan tetapi karena model dan fiturnya sudah ketinggalan, maka pengguna biasanya tidak lagi menggunakan smartphone tersebut.Sebenarnya, smartphone tersebut masih bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat dan juga membantu produktivitas. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan menggunakan smartphone lama atau jadul Anda.Baca selengkapnya...
Mengungkap Sepuluh Fungsi Baru Smartphone yang Multiguna
.co.id – Siapa yang sekarang ini bisa lepas dari kebutuhan akan ponsel pintar? Perkembangan alat komunikasi yang satu ini begitu pesat dan masif. Karena kemampuannya yang bisa ditanamkan aplikasi baru baik dari developer maupun pihak ketiga, membuat ponsel pintar selalu memiliki kemampuan baru setiap harinya.Sepuluh tahun lalu, jika kita ingin melakukan sepuluh pekerjaan berbeda, maka kita perlu sepuluh alat berbeda juga. Kini, dengan smartphone, Anda bisa melakukan panggilan, pesan, menonton TV, membaca berita, bahkan melakukan transaksi online. Bahkan lebih dari itu. Kita akan mengungkap sepuluh fungsi ponsel pintar yang akan mempermudah kebutuhan Anda.Membuat pesan di lock screen. Jika ponsel Anda hilang, dan pada layar hanya terlihat tampilan untuk memasukkan password, maka orang lain takkan ada yang tahu kodenya, bukan? Meski kemungkinan ponsel Anda kembali, tapi ada cara yang mungkin bisa membuatnya kembali ke tangan Anda. Bagaimana caranya?
Sepuluh Ponsel Paling Aneh di Dunia
Sejak ponsel diproduksi dalam skala besar, perusahaan berusaha untuk memberikan desain ponsel yang unik dan inovatif untuk konsumennya. Namun tanpa disadari, banyak perusahaan ponsel memberikan desain yang terlihat tidak biasa dan terlihat aneh untuk dilihat.Berikut ini adalah 10 ponsel paling aneh di dunia yang pernah diproduksi, yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Motorola V70 2002 Ponsel paling aneh di dunia Motorola V70 merupakan salah satu ponsel unik di dunia, yang diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2002 oleh Motorola dengan harga 400. Selain bentuknya yang aneh, ponsel ini juga memiliki layanan GPRS dan keypad putar 360 derajat, sehingga banyak orang berpikir bahwa ponsel ini memiliki desain yang inovatif.
Mau Hemat Baterai Android? Lakukan 7 Tips Ini
 – Baterai ponsel sudah menjadi hal penting bagi pemakainya. Baterai yang kuat merupakan impian semua pengguna ponsel. Tak peduli merek ponsel apa yang dipakai. Apa jadinya, jika ponsel mendadak mati pada saat diperlukan, baik itu untuk telpon atau mengirim pesan.Perkembangan teknologi ponsel pun sekarang sudah semakin baik, apalagi dengan adanya produk seperti powerbank sebagai cadangan daya untuk baterai ponsel. Kepraktisan dari powerbank inilah yang menjadi andalan orang banyak yang bisa dibawa ke mana-mana.Namun, powerbank hanyalah alat penunjang saat daya baterai sudah mulai habis dan Anda kesulitan memperoleh colokan listrik untuk charging baterai ponsel. Bergantung pada powerbank bukanlah solusi satu-satunya, agar baterai ponsel Anda tetap bertahan. Ada hal penting lainnya dari sisi penggunaan dan pengaturan ponsel itu sendiri. 
Sepuluh VJ MTV Indonesia Ini Pernah Hits di Era 1990-an
Remaja era 1990-an pasti kenal dengan program musik MTV. Di Indonesia, pertama kali tayang pada 18 Januari 1993 di ANTV. Hingga awal 2000-an, program ini pun sudah seperti menjadi tontonan wajib remaja.Menariknya, selain memiliki konsep yang bagus, program ini juga dibawakan oleh para host, atau disebut VJ video jockey yang cantik dan ganteng, serta memiliki wawasan luas. Berikut sepuluh VJ MTV Indonesia yang pernah hits di era 1990-an.Jamie Aditya. Cowok yang dikenal lucu ini mulai berkarier di MTV Indonesia, dan juga MTV Asia pada 1990-an, setelah menang pemilihan pada 1992. Dia dikenal dengan gayanya yang unik, dandanan ala retro, wig kribo, dan celana cutbray, karena membawakan program MTV Salam Dangdut.
Ponsel-Ponsel Terbaik Sebelum Ada iPhone
Apple baru saja merayakan 10 tahun kehadiran iPhone. Sebelum ada iPhone sebenarnya banyak ponsel terbaik yang dibeli oleh penggunanya. Tetapi semenjak kehadiran iPhone mengubah segalanya termasuk keberadaan ponsel-ponsel tersebut.Saat itu ada banyak ponsel, dari yang memiliki keyboard QWERTY lengkap hingga ponsel Nokia terbaik dan perangkat yang merupakan hasil kolaborasi antara Sony dan Ericsson menjadi ponsel yang memiliki kemampuan lebih unggul dari iPhone karena memiliki beberapa keunggulan di antaranya sudah memiliki koneksi 3G.Sementara itu iPhone pertama banyak kekurangannya seperti tidak ada GPS, tidak ada rekaman video, dan bahkan tidak bisa terhubung ke jaringan 3G. Namun demikian Apple terus berinovasi dan merevolusi ponsel secara keseluruhan dengan antarmuka dan sentuhan baru yang yang memungkinkan untuk mengetik tanpa mengklik keyboard dan tampilan layar besar dan desain baru.
Cara Lacak Ponsel Hilang dengan Fitur Google
Ponsel Anda hilang? Wah, bagi beberapa orang perkara hilangnya gadget seperti ponsel pintar, bisa jadi perkara runyam dan serius. Bagaimana tidak, pasalnya kontak relasi bisnis, teman dan saudara, dapat raib bersama dengan ponsel tersebut, belum lagi dengan data-data penting lainnya yang tersimpan di dalam ponsel.Guna mengatasi masalah di atas, maka pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memanfaatkan salah satu fitur pintar milik Google, yaitu "Find your phone." Mungkin bagi para pemilik ponsel berbasis Android, fitur unik yang dibuat Google untuk membantu mencari ponsel yang hilang ini, sudah tidak asing lagi.Namun, perlu diketahui bahwa baru-baru ini Google melakukan pembaruan terhadap layanan tersebut agar dapat digunakan oleh para pemilik ponsel pintar berbasis iOS, seperti iPhone hingga iPads, bahkan hingga jenis ponsel dengan sistem operasi lainnya.
Nostalgia, Jajanan yang Hits Tahun 90-an
.co.id – Masih ingat tidak sama jajanan di era tahun 90-an. Buat kalian yang lahir tahun 90-an pasti tahu jajanan apa saja yang hits pada waktu itu. Walaupun sekarang jajanan jadul itu sulit ditemukan. Ini dia daftar jajanan yang nge-hits di tahun 90-anPermen coklat payungSiapa yang tidak suka makan coklat, apalagi coklatnya dikemas dalam bentuk payung, unik ya. Permen coklat ini bentuknya seperti payung bungkus permennya warna warni, dan stik permennya seperti gagang payung. Jajanan ini populer di era 90an karena harganya terjangkau.Permen karet yosanSejak dari era 90an sudah ada namanya permen karet. Bukan berarti permennya terbuat dari bahan karet. Permen karet ini sangat digemari oleh anak-anak, karena di dalam bungkus permen ada hadiahnya.
Enam Teknologi Jadul yang Sudah Punah
 – Yang namanya teknologi dari dulu juga sudah ada, cuma bedanya dengan sekarang teknologinya jauh lebih canggih dan praktis. Sedangkan zaman dulu, teknologi yang ada masih sangat sederhana, memiliki banyak kekurangan, dan pokoknya jadul banget.Sayangnya, teknologi jadul sekarang sudah punah karena terdepak oleh perkembangan zaman. Di mana teknologi terus mengalami pengembangan ke arah yang semakin canggih. Meskipun sudah punah, tapi teknologi ini begitu berkesan dalam ingatan kita, khususnya anak-anak di tahun 80-an sampai 90-an.Berikut kami menghimpun teknologi jadul yang sekarang sudah punah karena terbunuh oleh teknologi modern.
Perbedaan Prosesor 32 dan 64-bit pada Ponsel Android
Apakah Anda pengguna ponsel Android? Bila ya, tahukah Anda jenis prosesor yang tertanam di dalamnya, 32-bit ataukah 64-bit? Mungkin tak banyak pengguna ponsel Android yang menyadari bahwa prosesor pada ponsel Android saat ini telah berkembang seperti layaknya komputer, yakni jenis prosesor yang ditanamkan oleh produsen ponsel Android terbagi menjadi dua, yaitu 32-bit dan 64-bit.Tentu saja, kedua jenis perangkat tersebut memiliki perbedaan saat bekerja untuk mendukung kinerja ponsel Android, khususnya dalam hal performa ponsel ketika menjalankan segala fitur dan aplikasi yang terpasang di dalamnya.Nah, berkaitan dengan hal tersebut, maka akan sangat penting artinya bagi Anda pengguna atau pun yang berniat menggunakan ponsel Android untuk mengetahui apa saja perbedaan antara prosesor 32-bit dan 64-bit yang tertanam dalam ponsel berbasis Android.
Tiga Alasan Ponsel Jadul Masih Punya Banyak Penggemar
Sekarang ini perkembangan smartphone sudah tak perlu lagi dipertanyakan, sangat cepat. Tiap bulan banyak model smartphone terbaru muncul dengan berbagai fitur yang menarik. Perang harga di kalangan vendor smartphone biasa terjadi. Orang-orang pun berlomba-lomba ingin memiliki smartphone terbaru.Meski saat ini eranya smartphone, ponsel pintar dengan segudang fitur yang menarik, namun ternyata masih ada juga yang lebih memilih menggunakan ponsel jadul berlayar hitam putih dengan fitur minimalis. Ada beberapa alasan kenapa mereka lebih memilih menggunakan ponsel jadul. Berikut di antaranya.Tidak butuh internet. Bagi sebagian besar orang, internet merupakan kebutuhan pokok. Mereka akan gelisah jika tak ada internet. Meski begitu, ternyata masih ada banyak orang yang tidak ingin bersentuhan dengan internet.
Ini Bahaya Menyimpan Ponsel Dekat Tempat Tidur
Ponsel atau smartphone sudah menjadi kebutuhan di zaman modern ini. Hampir semua masyarakat sulit melepaskan ponsel dari genggamannya. Semakin sulitnya dilepaskan, ponsel sampai-sampai dibawa ke tempat tidur. Kebanyakan orang terbiasa untuk mengisi ulang daya baterai ponsel ketika tidur.Bukan hanya itu, mereka biasanya menaruh ponsel di dekat tubuh dan kepala. Meski sangat memudahkan segala aktifitas, namun tanpa kita sadari ternyata ponsel memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Radiasi yang dihasilkan ponsel atau smartphone dapat merusak kulit dan mengakibatkan penuaan dini.Meski kebiasaan ini terlihat sederhana namun dampaknya sangat berbahaya. Dampak pertama adalah radiasi gelombang pendek yang dihasilkan ponsel ketika sedang dicharge akan menyebabkan berat badan seseorang sulit turun. Baca Selengkapnya...
Liburan Asyik Tanpa Bawa Ponsel? Begini Caranya
 – Di era digital seperti sekarang ini, ponsel sudah menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat pada umumnya. Ponsel memang sangat membantu kita dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari, tak terkecuali dalam hal liburan.Kita bisa dengan mudah mengabadikan momen dengan kamera ponsel, mencari rute menuju tempat wisata dengan ponsel, dan menghubungi teman saat kita tersesat atau kehabisan uang. Namun, jangan biarkan diri kamu terlalu terpaku dengan ponsel, karena kamu harus mencoba menikmati liburan tanpa ponsel. Bagaimana bisa?Jangan khawatir, berikut ini terdapat cara yang bisa bikin kamu betah berlibur tanpa ponsel. Salah satu caranya dengan membawa kamera. Walaupun kamera ponsel zaman sekarang resolusi gambarnya bisa sama bagusnya dengan kamera SLR, kepuasan mengabadikan momen dengan kamera tidak akan kamu dapatkan dengan ponsel. 
5 Handphone Jadul yang Pernah Merasakan Kepopuleran, Punyamu yang Mana?
Sebelum ponsel secanggih saat ini, dulunya alat ini hanyalah alat komunikasi semata dimana fitur yang ditawarkan pun juga minim sekali. Namun berhubung di zaman saat itu orang belum terlalu membutuhkan ponsel, makanya fitur tidak jadi masalah. Berbicara mengenai ponsel jadul, beberapa handphone dibawah ini dulunya sempat booming loh. Mau tahu?
Mencicipi Kuliner Jadul Roti Gempol di Bandung
Bandung terkenal akan variasi dan inovasi kulinernya, tapi hal ini tidak membuat Kuliner 'Roti Gempol' yang sederhana ini, hilang di tengah maraknya makanan baru yang bermunculan.Seperti salah satu tempat makan yang tetap setia dengan cita rasa roti gandum, yang menjadi andalan serta tempatnya yang bergaya rumah jadul. Hal inilah yang menjadi daya pikat para pengunjung untuk datang ke tempat ini.Kuliner satu ini bisa kalian temukan di Jalan Gempol Wetan no 14, Bandung. Tempatnya memang jauh dari jalan raya, jadi sudah pasti sunyi senyap. Tak hanya itu, ditambah tempatnya yang jadul dengan menyediakan sofa panjang membuat tempat makan ini berbeda dari pada umumnya.
Selain 3310, Ponsel Jadul Nokia Ini Mesti Dihidupkan Lagi
Jika ditanyakan berita tentang ponsel apa yang cukup menyita perhatian beberapa minggu ini? Tak salah apabila jawabannya adalah tentang Nokia 3310, yang akan dibangkitkan lagi dari kubur. Ya, ponsel jadul Nokia 3310.Ponsel yang pernah dirilis tahun 2000 dan mengalami diskontinu pada lima tahun kemudian. HMD Global Oy sebagai pemilik nama Nokia, memutuskan bakal kembali mengenalkan ponsel yang telah terjual 160 jutaan unit lebih itu pada agenda World Mobile Congress 2017 di Barcelona.Nokia 3310 yang baru akan dimodernisasi meski masih mempertahankan bentuk lawasnya. Namun tentu saja meski 3310 melegenda, HMD mestinya memikirkan pula ponsel Nokia lain yang cukup unik untuk dihadirkan kembali di rimba pasar elektronik. Mengapa ponsel-ponsel Nokia perlu dihadirkan lagi?
Jelly Smartphone, Ponsel Pintar Terkecil di Dunia
.co.id – Umumnya pengguna smartphone menginginkan ponsel dengan ukuran layar yang lebar. Ini membuat banyak perusahaan ponsel seperti Samsung, Apple, Google, dan lainnya, berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan layar besar sebisa mungkin.Namun, ada sesuatu yang menarik di tahun ini. Unihertz sebuah perusahaan di Shanghai yang telah memiliki pengalaman 10 tahun dalam desain dan manufaktur ponsel, meluncurkan produk bernama Jelly Smartphone. Jelly ini menjadi ponsel pintar terkecil di dunia.Jelly 4G smartphone mendukung semua fitur pada Android 7.0 Nougat. Ponsel kecil ini sudah mendukung ultra-fast 4G network dan semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Meski ukurannya terbilang kecil, namun ponsel ini mempunyai fitur seperti ponsel mahal lainnya.
10 Fakta yang Harus Anda Tahu dari Hp Jadul
Kemajuan teknologi terutama di bidang gadget semakin membuat produk-produk lama ditinggalkan. Tak heran, karena kecanggihan yang ditawarkan, berbagai produk pada saat ini semakin berkembang dibandingkan produk-produk keluaran lama.Era smartphone telah menguasai pasar dunia, sehingga handphone seluler semakin tak dilirik oleh kalangan penguna ponsel, khususnya anak muda. Tapi jangan pernah meremehkan, ternyata hp keluaran lama (hp jadul) juga memiliki beragam hal positif yang tidak dimiliki hp keluaran baru.Dibandingkan hp keluaran baru, hp keluaran lama ini lebih tahan banting. Tahan banting di sini tidak dimaksudkan, jika dibanting sekeras-kerasnya maka ponsel akan baik-baik saja. Tapi, tahan banting di sini berarti memiliki ketahanan yang sangat baik.
Sepuluh Ponsel Jadul yang Pernah Nge-Hits
Ponsel Jadul , kalian ngrasain nggak sih, perbedaan zaman dulu dengan sekarang? Banyak sekali ya perbedaannya, khususnya dari segi teknologi komunikasi. Dulu kalau mau menghubungi saudara yang rumahnya jauh, kalau nggak kirim surat via pos, ya, antre di depan wartel warung telepon .Tapi kalau sekarang sepertinya wartel sudah nggak ada, meskipun masih terdapat 1 atau 2 di beberapa daerah termasuk di kota tempat tinggalku. Bisnis wartel mulai runtuh ketika muncul alat komunikasi yang berbentuk telepon genggam yang disebut handphone HP .Dulu pemiliki HP belum banyak, mungkin satu desa yang terdiri dari beberapa RT yang punya HP cuma 1 orang saja. Itu pun HP yang layarnya berwarna kuning dengan permainan Space Impact dan Snake II.
10 Foto Jadul Ini Tunjukkan Dunia 100 Tahun Lalu
 – Fotografi modern sekarang pasti menghasilkan kualitas foto-foto beresolusi tinggi dengan warna yang jelas. Tapi, berbeda dengan fotografi 100 tahun silam yang tidak berwarna alias hitam putih saja. Belum lagi resolusi fotonya yang jauh berbeda dengan foto-foto zaman sekarang.Pada tahun 1900-an, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna selain hitam putih saja. Namun di tangan dua bersaudara asal Perancis, Auguste, dan Louis Lumirie ini, foto-foto jadul hitam putih bisa mereka ubah jadi berwarna.Teknik mewarnai foto ini mereka sebut Autochrome Lumiere. Dua bersaudara itu mewarna foto-foto yang diambil pada tahun 1900-an. Hasilnya sangat mengejutkan, di mana foto-foto jadul yang tadinya hanya hitam putih saja jadi berwarna dan memberi kesan yang sangat nyata. 
Ponsel Jadul Ternyata Bisa Laku Hingga Rp20 Juta, Caranya?
Ketika Anda membeli telepon seluler ponsel baru, apa yang Anda lakukan dengan model lama Anda? Menjualnya, memberikannya, atau membuang, atau menyimpannya di lemari dan melupakannya?Jika pilihan Anda jatuh ke yang terakhir, Anda bisa duduk santai dan menikmati hasilnya saat ini. Siapa sangka, jika masih banyak peminat ponsel jaman dahulu atau jadul, untuk berbagai keperluan.Beberapa ponsel lama yang paling langka, yang sekarang digolongkan sebagai barang antik, bisa dijual antara Rp13 juta hingga Rp20 juta. Caranya pun cukup mudah dan bisa dilakukan di mana pun, penasaran?
10 Aplikasi Smartphone Paling Hits di Tahun 2016
Fungsi smartphone memang bukan hanya sekadar untuk chatting atau ber-selfie saja. Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan ponsel pintar dalam genggaman Anda. Apalagi, kini beragam aplikasi smartphone juga telah tersedia dan bisa diunduh kapan saja secara gratis atau pun tanpa biaya besar.Berikut ini adalah 10 aplikasi smartphone paling hits di tahun 2016, yang telah banyak mencuri perhatian para pengguna ponsel pintar di Indonesia. Bahkan, hingga tahun ini eksistensi aplikasi ini semakin meningkat penggunanya.Aplikasi edit foto VSCO jadi satu di antaranya. Foto yang menarik menjadi salah satu faktor penting untuk bisa mendapatkan ribuan like di media sosial. Oleh karena itu, Anda tentunya harus memiliki salah satu aplikasi edit foto yang hits di tahun 2016 ini, yakni VSCO.