Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Antara Logika dan Perasaan

Anggapan bahwa laki-laki lebih dominan menggunakan logika, dan wanita menggunakan perasaan, saat ini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini telah dibuktikan dengan terjadinya berbagai fenomena di masyarakat. Saat ini kita sering menjumpai wanita yang hamil di luar nikah, dan setelah ditelusuri alasannya karena wanita tersebut cinta mati pada kekasihnya dan takut kehilangannya.

Di sisi lain, ada laki-laki yang baru saja putus cinta tapi dia biasa-biasa saja. Para laki-laki sangat mudah move on bahkan bisa langsung dapat pacar baru. Pada umumnya, laki-laki beranggapan bahwa masih banyak wanita di dunia, dan tidak perlu mengingat atau menangisi hal yang sudah lewat.

Sebenarnya uraian di atas hanya ilustrasi sederhana tentang pemahaman logika dan perasaan. Jelas dengan adanya uraian di atas, kita manganggap bahwa wanita terlalu menggunakan perasaan dan laki-laki lebih menggunakan logikanya. Lantas apakah doktrin tersebut benar?

Read Full Article
5 Makanan Ini Membuat Kita Menjadi Cemas dan Tidak Tenang
 – Perasaan cemas, gelisah atau was-was memang sangat menggangu sekali, hal ini membuat kita menjadi merasa tidak tenang dan nyaman, tak bisa melakukan aktivitas secara maksimal karena perasaan dan pikiran terus terganggu.Perasaan cemas atau gelisah sendiri merupakan perasaan ada rasa takut terhadap sesuatu yang mungkin akan terjadi, namun tidak diharapkan. Hal ini tentu akan membuat orang menjadi tidak tenang, dan jika perasaan cemas tersebut berlarut-larut hingga berhari-hari maka dapat mempengaruhi kesehatan psikologis seseorang.Baca Selengkapnya ...
Mana yang Lebih Penting, Pikiran atau Perasaan?
 – Manakah yang lebih penting, logika pikiran atau perasaan hati? Mungkin Anda merasa galau, sedih, dan perasaan Anda adalah sesuatu yang penting. Namun pada kenyataannya itu tidaklah begitu penting (tidak sepenting yang Anda kira), singkatnya perasaan hanyalah emosi sesaat yang terjadi begitu saja dan bisa berubah-ubah setiap waktu, kitalah yang menentukan seberapa penting atau tidaknya perasaan tersebut.Pada dasarnya, kita melakukan sesuatu berlandaskan dua hal, yaitu karena itu terasa baik (perasaan) dan karena itu sesuatu yang kita pikir adalah hal yang benar untuk dilakukan.Terkadang, dua alasan ini saling berdampingan (sesuatu yang baik dan benar), namun seringkali kedua alasan ini saling bertolak belakang. Contoh, saat kita bangun pagi-pagi dan jogging sesaat padahal kita merasa malas (bukan sesuatu yang terasa baik tapi hal yang benar untuk dilakukan).
Pengertian Microsoft Excell : Format, Fungsi Dan Rumus Microsoft Excell
Pengertian Microsoft Excell Program ini memungkinkan penggunanya untuk membuat lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur kalkulasi akurat dan mudah dioperasikan. Hingga saat ini, Microsoft Excel menjadi salah satu program spreadsheet terpopuler dan dipergunakan oleh berbagai kalangan, baik di platform Windows maupun Mac OS. Untuk mengoperasikan Excel sendiri terbilang gampang-gampang susah. Jika kita memang sudah tahu rumus dan logika perhitungan excel, maka dengan gampangnya menggunakan aplikasi ini. Sebaliknya jika kita belum paham maka kita tidak dapat menggunakannya secara optimal. Bahkan jika salah menggunakan rumus dapat berakibat kesalahan dalam membaca data. Maka dari itu pelajarilah rumus dan logika excel agar dapat mengoperasikan excel dengan baik dan optimal.
Enam Cara Hilangkan Sakit Hati ala Rasulullah SAW
Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit hati. Terkadang, perasaan marah terhadap seseorang biasanya diungkapkan dengan emosi yang meluap-luap, namun ada juga yang berusaha memendamnya sendiri.Jika perasaan sakit hati ini dibiarkan berlarut-larut, maka akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk diri sendiri dan orang lain. Perasaan ini bisa membuat hubungan retak, perkelahian, bahkan bisa berakhir dengan pembunuhan.Banyak kasus kejahatan di lingkungan sekitar yang disebabkan karena sakit hati. Namun membuang perasaan ini bukanlah perkara yang mudah. Untuk itu, Rasulullah SAW memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Berikut enam cara hilangkan sakit hati ala Rasulullah SAW.  
Empat Cara Mudah Hilangkan Perasaan Kecewa
Semua orang tentu pernah merasakan kecewa. Hal ini disebabkan, karena adanya harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan baik terhadap seseorang maupun sebuah kondisi.Terkadang kekecewaan tersebut membuat orang yang mengalaminya menjadi lemah dan tidak berdaya dengan keadaan. Tidak jarang banyak yang meneteskan air mata karena terlalu kecewa. Banyak orang yang cenderung menutupi perasaan kecewanya tersebut dengan memendamnya.Namun, lama-kelamaan perasaan kecewa yang dipendam tersebut akan mengakibatkan ledakan di dalam hati. Dan berikut adalah 4 cara mudah hilangkan perasaan kecewa yang dapat Anda coba.
10 Penampakan Misterius yang Belum Terpecahkan
Jika membicarakan mengenai misteri, tentu saja terkadang di luar nalar manusia. Walaupun ada juga misteri-misteri dunia yang bisa dijelaskan secara logika melalui sains, namun pada kenyataannya banyak juga yang sulit dijelaskan dengan logika.Salah satu misteri yang masih eksis hingga saat ini adalah keberadaan makhluk gaib yang diakui oleh banyak orang memang benar-benar ada di dunia nyata. Di mana, konon dunia mereka berdampingan dengan dunia nyata yang terpisahkan oleh dimensi yang berbeda.Banyak yang mengklaim bahwa keberadaan mereka kadang tertangkap oleh lensa kamera seperti bentuk-bentuk makhluk astral berupa penampakan orb, namun ada juga yang tertangkap secara utuh bentuk dari makhluk gaib tersebut. Hal ini juga susah dijelaskan oleh logika mengapa mereka dapat hadir di sana.  
Sederet Perasaan Pria Tak Pernah Diketahui Wanita
Pria adalah sosok yang dikenal mampu memendam emosi dan berpikir rasional. Namun, tidak semua pria seperti itu. Ada juga pria yang lembut dan sangat sensitif.Berbicara tentang sikap atau perasaan pria, memang terkadang sulit bagi wanita untuk mengerti tentang perasaan pria. Bahkan, yang kelihatannya senang, bahagia, dan selalu riang, ternyata pada kenyataannya sedang sedih dan rapuh.Sebab, pria itu bisa memendam dan menyembunyikan kesedihannya dari orang lain. Banyaknya deretan perasaan yang dimiliki oleh pria, terkadang membuat wanita bingung untuk mengetahui apa yang sebenarnya dirasakan pria saat itu. Nah, agar lebih tahu, berikut ini sederet perasaan pria yang mungkin belum pernah diketahui wanita.
Perasaan Ini Hanya Bisa Dirasakan oleh Pemuja Rahasia
Pernahkah Anda jatuh cinta kepada seseorang? Tentu pernah bukan? Kalau jatuh cinta kepada seseorang, tapi tidak pernah mengatakan kepadanya tentang perasaan Anda, apakah Anda pernah?Anda hanya mencintainya dalam diam. Dia tak pernah tahu tentang apa yang Anda rasakan, dan Anda tidak pernah berniat untuk mengungkapkan perasaan Anda. Namun, Anda selalu berharap kalau dia memiliki perasaan yang sama kepada Anda.Ya, inilah yang dinamakan mencintai dalam diam. Mengaguminya diam-diam. Memiliki rasa, tapi selalu mencoba untuk menyembunyikannya. Sungguh hal yang demikian itu tidaklah mudah untuk dijalankan.
Cara Hilangkan 'Baper' dan Pikiran Negatif dalam Hidup
 – Apa sih yang dimaksud dengan baper itu? Baper adalah singkatan dari bawa perasaan. Baper adalah mereka yang suka larut dalam suasana emosi atau perasaan tertentu saat sesuatu terjadi pada mereka. Emosi ini biasanya lebih ke arah negatif seperti merasa sedih atau galau.Orang-orang yang sering merasakan seperti ini biasanya disebut sebagai orang yang baperan. Selain baperan, ada juga orang yang suka berpikiran negatif. Mereka adalah orang-orang yang suka berpikiran negatif dan memiliki prasangka buruk terhadap seseorang atau sesuatu hal.Kedua sifat tersebut adalah sifat alami manusia. Selama kita masih punya otak dan pikiran, maka prasangka akan selalu ada. Kita sebagai manusia adalah makhluk yang memiliki perasaan, jadi wajar saja melihat apapun bisa mudah terbawa emosi atau perasaan.
Antara Logika dan Perasaan
Anggapan bahwa laki-laki lebih dominan menggunakan logika, dan wanita menggunakan perasaan, saat ini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini telah dibuktikan dengan terjadinya berbagai fenomena di masyarakat. Saat ini kita sering menjumpai wanita yang hamil di luar nikah, dan setelah ditelusuri alasannya karena wanita tersebut cinta mati pada kekasihnya dan takut kehilangannya.Di sisi lain, ada laki-laki yang baru saja putus cinta tapi dia biasa-biasa saja. Para laki-laki sangat mudah move on bahkan bisa langsung dapat pacar baru. Pada umumnya, laki-laki beranggapan bahwa masih banyak wanita di dunia, dan tidak perlu mengingat atau menangisi hal yang sudah lewat.Sebenarnya uraian di atas hanya ilustrasi sederhana tentang pemahaman logika dan perasaan. Jelas dengan adanya uraian di atas, kita manganggap bahwa wanita terlalu menggunakan perasaan dan laki-laki lebih menggunakan logikanya. Lantas apakah doktrin tersebut benar?
Logika Kamu Tidak Akan Bisa Menjelaskan 7 Foto Aneh Ini
 – Di internet, kamu mungkin sering melihat foto-foto aneh yang sulit sekali dijelaskan dengan logika. Ada dua kemungkinan kenapa logika kamu tidak bisa menjelaskan foto-foto tersebut. Pertama, foto itu bisa saja merupakan hasil editan dan yang kedua foto itu mungkin diambil pada posisi yang tepat, sehingga mata dan otak kamu akan tertipu.Contohnya saja foto-foto di bawah ini yang memiliki kejanggalan bila kamu lihat lebih teliti lagi. Setelah menemukan kejanggalan dalam foto-foto tersebut, logika kamu akan mulai berpikir.Dan ujung-ujungnya logika kamu tidak bisa memecahkan keanehan dalam foto ini. Jika penasaran, langsung saja lihat sendiri foto-fotonya.
Pengertian Emosi : Macam Emosi
Pengertian Emosi Setiap orang di dunia pasti sudah mengenal dan pernah mengalami istilah yang satu ini. Emosi merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan reaksi alamiah yang timbul pada seseorang sebagai dampak terjadinya perubahan tertentu di sekitarnya. Semua orang juga memiliki perasaan takut, marah, kesal, sedih, iri, dan lain-lain. Perasaan-perasaan itu merupakan perwujudan emosi. Orang-orang sering menganggap bahwa emosi hanya berkaitan dengan perasaan marah saja. Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Emosi senantiasa menyertai perilaku seseorang. Orang yang sedang marah akan tampak dari perilakunya, seperti melotot, mengucapkan kata-kata kasar, bahkan dapat memukul orang yang dikenai marah. Orang yang senang akan berperilaku berjingkrak-jingkrak dan tersenyum. Emosi akan merugikan apabila Anda tidak dapat mengendalikannya.
Delapan Hal Ini Bisa Lukai Perasaan Pasangan Anda
Dalam menjalani sebuah hubungan pasti kedua orang yang menjalaninya akan merasakan berbagai macam hal, baik itu sedih, bahagia, senang ataupun merasakan perasaan yang terluka.Hal-hal seperti ini sudah menjadi hal yang lumrah, saat memiliki suatu hubungan dengan seseorang. Hal-hal yang kecil bisa saja menjadi besar, hanya karena salah satu dari pasangan yang membuatnya demikian.Jika sudah terjadi seperti ini maka timbulah perasaan terluka dari salah satu pasangan. Meskipun mereka tidak mengatakannya secara langsung bahwa, sedang terluka tetapi kita bisa mengetahuinya hanya dari melihat sikapnya yang berubah. Lantas, apa saja hal-hal yang dapat membuat perasaan pasangan Anda terluka?
5 Alasan Orang Lebih Sering Gunakan Perasaan Daripada Logika
Setiap orang memiliki cara sendiri untuk berpikir. Terlebih antara laki-laki dengan perempuan. Perempuan cenderung lebih berperasaan daripada laki-laki, dan laki-laki lebih pada logika dalam berpikir. Terlepas dari laki-laki atau perempuan, setiap orang pun memiliki kecenderungan berpikir dengan perasaan. Tak percaya?Yang pertama adalah memiliki insting yang sangat kuat terhadap sesuatu. Terkadang, kamu memiliki insting yang sangat kuat terhadap sesuatu. Dan hal ini sulit kamu jelaskan, tapi perasaan kamu berkata bahwa sesuatu itu benar. Kamu juga akan menyesal jika tidak menuruti instingmu ini.Tertarik dengan seseorang tapi kamu tidak tahu mengapa. Ketika kamu menyukai seseorang, seringnya kamu sulit untuk menjelaskan mengapa kamu menyukainya. Ada perasaan aneh yang tidak dapat dijelaskan secara logika. Meski terkadang yang kamu sukai tak sesempurna yang lain, tapi kamu tetap menyukainya.
Mama, Sang Pengajar Logika Pertama
 – Saya tidak memanggil beliau dengan sebutan ibu, melainkan mama. Dan buat saya, mama adalah pintu pertama dalam membangun pola pikir. Dipikir ada untungnya juga saya tumbuh dan besar di era 90-an, kehidupan internet belum sehingar-bingar sekarang ini.Jadi, karena mama adalah seorang ibu rumah tangga profesional, maka hari-harinya banyak dihabiskan di rumah. Memang, saat itu mama juga seorang pedagang yang bisa dibilang handal. Pasalnya, saat belum ada online shop, mama sudah berjualan jarak jauh.Bayangkan saja, hanya via telepon bisa mencapai transaksi belasan juta saat itu. Beruntung semua berjalan lancar, tidak ada yang menipu. Sehingga mama bisa dapat aktivitas dan uang tambahan. Mama buat saya adalah pengajar logika pertama saya.
Tips Hilangkan Rasa Cinta pada Mantan Kekasih
.co.id – Rasa cinta dan sayang terhadap seseorang, tentu bisa menjadi hal yang membahagiakan atau justru menyusahkan. Jika kita sedang jatuh cinta, perasaan kita akan merasa tak tenang dan memikirkan orang yang kita sayangi secara terus-menerus.Perasaan gundah gulana, tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari hari. Bahkan, membuat kita sulit untuk berkonsentrasi atau fokus terhadap hal apapun. Apalagi jika perasaan tersebut hanya bertepuk sebelah tangan, mengagumi tanpa dicintai.Saat merasa tersiksa oleh rasa sayang yang tak bisa kita sampaikan kepadanya, tentu saja kita ingin mencari cara agar bisa kembali melanjutkan hidup dengan tenang dan melupakan rasa sayang tersebut. Tak perlu lagi merasa gundah dan sakit hati, karena memendam perasaan, berikut ini ada cara ampuh untuk hilangkan perasaan tersebut.
Meski Tidak Diungkapkan, Hal ini Menandakan Dia Sayang Anda
Perasaan setiap orang tentu kita tidak tahu. Sebab kita bukanlah para normal yang bisa menebak perasaan yang ada dalam hati seseorang. Tapi kita bisa mengira-ngira dengan tanda yang diberikan pada setiap sikapnya.Berbicara tentang perasaan, setiap orang memiliki perasaan yang berbeda-beda, dan pada satu orang pun setiap waktu memiliki perasaan yang berbeda-beda. Terkadang senang, bangga, gembira, sedih, galau, susah, dan sebagainya. Memang sulit menebak perasaan setiap orang, apalagi kalau orang tersebut terlihat sangat misterius. Terkadang hal itu membuat kita merasa galau sebab memikirkan perasaan yang ada pada orang tersebut.Nah, daripada Anda galau memikirkan apa yang sebenarnya dirasakan oleh orang itu. Lebih baik Anda baca beberapa hal dibawah ini untuk memberikan pencerahan kepada Anda agar lebih tahu tentang perasaan orang. Berikut ini beberapa hal yang menandakan dia memiliki rasa sayang kepada Anda meski tidak diungkapkan secara langsung. Baca Selengkapnya...
Delapan Cara Hindari Galau
Galau adalah suasana atau kondisi yang tidak menentu alias kacau. Perasaan galau artinya suasana hati yang dilanda perasaan yang tak menentu. Bercampur aduk antara resah dan gelisah. Orang yang sedang dilanda perasaan galau akan sulit mengontrol diri. Mereka akan mudah marah, cepat tersinggung, atau malah jadi pemurung. Mengapa orang dilanda galau?Galau berawal dari satu atau beberapa masalah yang sedang dihadapi. Pada anak muda atau siswa pada umumnya, masalah yang sering melanda adalah masalah sosial dan hubungan muda-mudi. Konflik sosial dan hubungan muda-mudi yang bermasalah rentan menimbulkan perasaan galau.Menghilangkan atau mengusir perasaan galau, tidak semudah mengatakannya. Kadang-kadang orang dewasa atau orang tua sudah susah memberikan masukan kepada anak yang sedang galau. Oleh sebab itu mungkin lebih baik menggunakan prinsip, mencegah lebih baik dari mengobati.
Cara Jitu Hilangkan Perasaan Galau
Galau adalah suasana atau kondisi yang tidak menentu alias kacau. Perasaan galau artinya suasana hati yang dilanda perasaan yang tak menentu. Bercampur aduk antara resah dan gelisah.Orang yang sedang dilanda perasaan galau akan sulit mengontrol diri. Mereka akan mudah marah, cepat tersinggung, atau justru jadi pemurung. Mengapa orang dilanda galau?Galau berawal dari satu atau beberapa masalah yang sedang dihadapi. Pada anak muda atau siswa pada umumnya, masalah yang sering melanda adalah masalah sosial dan hubungan muda-mudi. Konflik sosial dan hubungan muda-mudi yang bermasalah rentan menimbulkan perasaan galau.
Bacalah Doa ini Saat Dilanda Rasa Rindu
 – Perasaan rindu tentu saja pernah dialami oleh semua orang. Terlebih lagi ketika kita berada dalam jarak yang cukup jauh dari orang yang dirindukan. Tidak hanya kepada sesama manusia, rasa rindu akan muncul ketika seseorang berharap bertemu dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW.Pada dasarnya, rindu menjadi salah satu fitrah manusia. Namun hal yang harus dipahami adalah, jangan sampai perasaan rindu tersebut justru membawa kita mengikuti bisikan setan yang menyesatkan. Terlebih lagi ketika kita merindukan seseorang yang bukan mahramnya.Maka dari itu, ketika perasaan rindu menghinggapi hati ada baiknya berdoa kepada Allah SWT. Pada kenyataannya memang ada doa-doa yang bisa dibaca ketika seseorang mengalami perasaan rindu. Doa apa sajakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.
Delapan Cara Ampuh Hindari Galau
 – Galau adalah suasana atau kondisi yang tidak menentu alias kacau. Perasaan galau artinya suasana hati yang dilanda perasaan yang tak menentu. Bercampur aduk antara resah dan gelisah. Orang yang sedang dilanda perasaan galau akan sulit mengontrol diri. Mereka akan mudah marah, cepat tersinggung, atau malah jadi pemurung. Mengapa orang dilanda galau?Galau berawal dari satu atau beberapa masalah yang sedang dihadapi. Pada anak muda atau siswa pada umumnya, masalah yang sering melanda adalah masalah sosial dan hubungan muda-mudi.Konflik sosial dan hubungan muda-mudi yang bermasalah rentan menimbulkan perasaan galau. Menghilangkan atau mengusir perasaan galau, tidak semudah mengatakannya. Kadang-kadang, orang dewasa atau orangtua juga susah memberikan masukan kepada anak yang sedang galau.
Karena Bisnis Juga Harus Pakai Logika
Bisnis itu memang membutuhkan proses, perjuangan, dan kesabaran tingkat tinggi. Namun jangan pula diingkari, yang namanya bisnis juga harus pakai logika. Logika seperti apa maksudnya? Segala yang menghasilkan uang itu disebut bisnis. Nah, ketika bisnis yang digeluti itu tidak menghasilkan uang, berarti ada yang salah dengan bisnis ini. Lalu, salahnya ada di mana?Ada dua faktor. Pertama, produk barang atau jasa dan pebisnis itu sendiri. Jika berkaitan dengan produknya, biasanya ditandai dengan produk tersebut tidak bisa menghasilkan keuntungan. Kalau memang paham dengan bisnis pasti tahu, produk apa saja yang laku di pasaran. Dan produk apa yang tidak laku.Namun, ada pula pengusaha atau pebisnis yang berani membuat terobosan terbaru, yaitu menciptakan produk yang belum pernah ada di pasaran. Kemungkinan produk seperti ini bisa sukses besar pada waktunya. Ada banyak contohnya pelopor produk di negeri ini yang merajai pasar karena dialah yang pertama kali merintisnya.
Empat Perasaan Ini Paling Dibutuhkan Istri dari Suaminya
Setiap orang dalam hubungan kekasih tentu membutuhkan suatu perasaan kasih sayang dari pasangannya. Entah itu dari istri maupun suami. Suami membutuhkan perasaan dari istri dan istri pun juga membutuhkan perasaan dari suami.Bicara tentang perasaan yang dibutuhkan istri dari suami, tidak ada kata habisnya istri menginginkan perasaan itu. Berbagai macam perasaan yang pastinya terselip rasa sayang selalu diharapkan istri dari suaminya.Dalam hal apapun itu, baik dalam dunia pekerjaan, maupun aktivitas kesehariannya, istri tak akan pernah lepas dari harapan tersebut. Lalu, perasaan apa saja yang paling dibutuhkan istri dari suaminya?