Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Aktifkan Fitur Keamanan WhatsApp Two-Step Verification

Hampir sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai sarana komunikasi. Pasalnya, aplikasi pesan instan yang telah diakusisi Facebook tersebut dianggap lebih murah dan mudah untuk digunakan berkirim pesan dibanding memakai SMS ataupun aplikasi pesan instan lainnya.

Membahas lebih jauh tentang WhatsApp, maka pada kesempatan kali ini Net-Guard akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengamankan akun WhatsApp dengan menggunakan fitur terbarunya, yaitu fitur two-step verification verifikasi dua langkah .

Perlu diketahui bahwa two-step verification merupakan langkah pengamanan akun dengan menggunakan dua tahapan verifikasi, di mana tahap pertama adalah tahap verifikasi dengan login nama pengguna dan password, dan pada tahap selanjutnya adalah tahap verifikasi menggunakan kode khusus yang dikirimkan oleh pihak WhatsApp melalui pesan singkat ke nomor ponsel pengguna. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut? Ikuti ulasannya di bawah ini.

Baca Selengkapnya...

Read Full Article
Ubah Huruf WhatsApp Jadi Miring dan Tebal? Ini Caranya
.co.id – Anda termasuk pengguna WhatsApp? Tahukah Anda, bila layanan WhatsApp mempunyai fitur unik yang memungkinkan kita untuk mengubah bentuk huruf (font) menjadi miring (Italic), tebal (Bold), dan huruf dengan coretan di tengah (Strikethrough) dalam pesan teks yang kita kirimkan?Walaupun sebenarnya fitur ini telah hadir sejak lama, namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah huruf (font) menjadi beberapa bentuk format huruf yang telah disebutkan tadi.Pasalnya, fitur ini memang sedikit "tersembunyi", sehingga dibutuhkan trik khusus agar bisa menggunakannya. Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mengubah huruf (font) di WhatsApp menjadi miring, tebal atau dengan coretan di tengah? 
Cara Buat Status Teks WhatsApp dengan Background Berwarna
.co.id – Anda pengguna layanan WhatsApp? Bila ya, maka tahukah Anda bila kini pengguna WhatsApp di Indonesia sudah bisa menikmati fitur terbarunya, yaitu fitur untuk membuat status teks.Tak sekadar kemampuan membuat status teks biasa, diketahui pula bila status teks tersebut bisa dipercantik tampilannya dengan kemampuan untuk menambahkan background (latar belakang) berwarna dan berbagai macam pilihan jenis font unik.Nah, kabar gembiranya, fitur baru di WhatsApp ini sudah bisa dinikmati oleh penggunanya di Indonesia. Penasaran untuk mengetahui bagaimana cara membuat status teks di WhatsApp dengan background berwarna tersebut? Bila ya, ikuti lebih lanjut ulasan lengkapnya berikut ini.
Kini, WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call
Siapa yang tak kenal aplikasi chatting WhatsApp? Hampir sebagian besar pengguna ponsel pintar, baik iOS dan Android di Indonesia menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi wajib untuk berkomunikasi.Nah, berkaitan dengan layanan aplikasi tersebut, maka dikabarkan bahwa WhatsApp telah secara resmi merilis fitur terbarunya, yaitu fitur video call alias panggilan video.Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman rilis fitur video call di blog resmi WhatsApp, disebutkan bahwa mulai hari ini para pengguna ponsel iOS dan Android bisa menikmati layanan panggilan video. Anda tentu tidak sabar ingin menggunakannya bukan?
Trik Gunakan Fitur Hapus Pesan WhatsApp Tanpa Batas 7 Menit
 – Diketahui bersama bila beberapa waktu lalu WhatsApp telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim. Namun, dalam praktiknya fitur menghapus pesan terkirim tersebut, memiliki syarat tertentu agar bisa benar-benar berfungsi, baik oleh penerima dan pengirim pesan, yaitu penghapusan hanya bisa dilakukan pada pesan yang telah terkirim tidak lebih dari 7 menit.Membahas lebih lanjut tentang fitur menghapus pesan di WhatsApp, dapatkah Anda bayangkan bila semua pesan lama yang telah terkirim bisa dihapus, tanpa dibatasi syarat waktu 7 menit tadi? Wah, tentunya akan mampu membantu meminimalkan kesalahan, ketika melakukan obrolan di WhatsApp bukan?Pertanyaannya, apa bisa menghapus pesan lama WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit? Jawabannya, bisa! Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman forum xda-developer dan dari hasil uji coba kami, ternyata kita bisa melakukannya dengan menggunakan sebuah trik khusus.
Inilah Fitur Terbaru dari WhatsApp
WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di seluruh dunia. WhatsApp semakin populer mengalahkan BBM BlackBerry Messenger .WhatsApp menjadi tren, ketika berbagai fitur-fitur menarik disematkan di dalamnya, seperti dapat digunakan untuk telepon pribadi atau dapat digunakan telepon secara bersamaan.Kini berdasarkan sebuah laporan terbaru dari Jerman mengatakan bahwa, aplikasi perpesanan WhatsApp akan menambah beberapa fitur baru dan membuat beberapa revisi.
Begini Cara Bagikan Instagram Stories ke WhatsApp
 – Di tahun 2017, pengguna Instagram dan Facebook dihebohkan dengan layanan unik berupa kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke layanan Facebook Stories atau yang lebih dikenal dengan kemampuan cross-post Stories.Nah, kini Instagram kembali menambah lagi kemampuan cross-post Stories-nya dengan aplikasi messaging ternama, yaitu WhatsApp. Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bila baru-baru ini Instagram telah melakukan uji coba layanan baru berupa kemampuan untuk membagikan Stories ke layanan WhatsApp, khususnya di fitur WhatsApp Status kepada beberapa pengguna tertentu.Walaupun kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke WhatsApp belum dibagikan untuk semua penggunanya, namun dari hasil uji coba Spesial Tips pada aplikasi Instagram (versi 27.0.0.11.97) di perangkat Android, fitur cross-post Stories ke layanan WhatsApp ternyata telah bisa digunakan. Uniknya, fitur cross-post Stories Instagram tak hanya mampu membagikan Stories ke layanan status WhatsApp saja, akan tetapi dapat pula dibagikan sebagai pesan WhatsApp.Penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membagikan Instagram Stories ke layanan WhatsApp, baik sebagai status dan pesan? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Live Location'
 – Kabar gembira bagi pengguna aplikasi WhatsApp, diketahui bila baru-baru ini WhatsApp telah merilis sebuah fitur baru bertajuk 'Live Location'. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi WhatsApp, disebutkan bila pengguna aplikasi WhatsApp akan bisa menikmati 'Live Location'.Di mana, Live Location merupakan fitur yang memudahkan kita untuk berbagi informasi lokasi secara real time (langsung) kepada teman ataupun keluarga. Lebih jauh dijelaskan dalam rilisnya, fitur baru WhatsApp 'Live Location' ini berfungsi untuk membagikan lokasi terkini pengguna dalam bentuk peta yang bisa diatur penayangannya berdasarkan waktu.Nah, dengan kehadiran fitur 'Live Location', pengguna akan lebih mudah untuk mengetahui lokasi dan perkiraan waktu yang tepat, saat melakukan perjalanan untuk bertemu dengan teman obrolan di lokasi yang telah ditentukan.  Lantas, bagaimana caranya?
Begini Cara Bikin Tampilan Nama Profil WhatsApp Lebih Unik
 – Begitu banyak hal unik yang bisa kita lakukan saat menggunakan aplikasi WhatsApp, beberapa di antaranya seperti membuat variasi tampilan tulisan menjadi tebal (bold), miring, atau tercoret di tengah, sampai dengan menampilkan status dengan tampilan kosong (blank).Namun, bagi kebanyakan pengguna WhatsApp beberapa trik tersebut, saat ini telah menjadi hal yang dianggap biasa dan tak lagi spesial. Membahas tentang trik unik di WhatsApp, pernahkah terbayangkan bagaimana jadinya bila tampilan nama profil WhatsApp kita, muncul dengan tampilan tulisan tebal berwarna biru?Pastinya akan sangat unik sekali bukan? Dan, tentu saja hal ini bisa menarik perhatian teman-teman kita yang terhubung di layanan WhatsApp. Pertanyaannya, apakah bisa nama profil WhatsApp diubah menjadi berwarna? 
Cara Aktifkan Fitur 'Two Factor Authentication' di Instagram
 – Siapa yang tak kenal Instagram? Ya, hampir semua pengguna smartphone Android dan iOS di dunia, pernah atau bahkan sering menggunakan Instagram dalam aktivitas online-nya.Menjadi besar dan populer hingga membukukan jutaan pengguna di seluruh dunia, membuat Instagram, khususnya para pengguna layanan tersebut tak luput dari ancaman keamanan, seperti halnya tindakan pencurian akun Instagram.Menyikapi masalah ini, maka mengamankan akun Instagram oleh pemilik akun tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Membahas keamanan akun Instagram, diketahui bila pada 2017 lalu pihak Instagram telah merilis fitur Two Factor Authetication (2FA) sebagai sarana untuk mengamankan akun penggunanya.
5 Fitur Baru di Layanan Grup WhatsApp, Apa Saja?
 – Pengguna WhatsApp saat ini pastinya sudah tak asing lagi dengan layanan obrolan grup (group). Sebagai salah satu media melakukan percakapan dengan banyak orang sekaligus memberikan layanan grup, WhatsApp telah menjadi layanan paling terpopuler saat ini.Membahas tentang layanan obrolan grup WhatsApp, diketahui bahwa baru-baru ini pihak WhatsApp telah merilis secara resmi beberapa fitur baru yang bisa membantu penggunanya dalam mengelola grup dan berinteraksi di dalamnya.Berdasarkan informasi yang dikutip dari WhatsApp, disebutkan ada 5 fitur baru di layanan grup (group) yang kini bisa dinikmati pengguna baik untuk di Android maupun iOS. Apa saja kelima fitur baru di layanan grup WhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya? 
Google Mudahkan Pengguna dengan Verifikasi Dua Langkah
Apakah Anda memiliki akun Google? Bila ya, maka informasi kali ini sangatlah perlu untuk Anda perhatikan demi keamanan akun Google Anda.Bagaimana tidak, diketahui bahwa kini perkembangan kejahatan pembobolan atau pencurian akun, khususnya akun Google makin meningkat, untuk mengatasinya maka pihak Google telah mengumumkan melalui halaman resmi mereka, tentang cara baru untuk mengatur verifikasi dua langkah 2-Step Verification agar lebih mudah digunakan.Sebelum membahas lebih jauh tentang cara baru pengaturan verifikasi dua langkah tersebut, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu verifikasi dua langkah 2-Step Verification . Berikut pengertiannya.
4 Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Diketahui
 – Hampir semua orang memiliki aplikasi WhatsApp di smartphonenya. Aplikasi pesan yang satu ini memang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi pesan lainnya. Walaupun terlihat sederhana, aplikasi ini sebenarnya menyimpan banyak fitur-fitur tersembunyi.Walau Anda sudah terbiasa menggunakan WhatsApp, tapi belum tentu Anda mampu memaksimalkan potensi aplikasi ini. Tanpa Anda ketahui, ada banyak fitur rahasia yang bisa hanya Anda bisa gunakan di WhatsApp . Penasaran apa saja fitur rahasia di WhatsApp? Salah satunya adalah pesan gelembung. Anda ingin memiliki notif pesan gelembung dengan menggunakan WhatsApp? Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendownload aplikasi "WhatsBubbles". Lalu, sinkorasikan dengan WhatsApp Anda, dan aktifkan mode pemberitahuan gelembung.
Alasan Ilmiah Pesan "Black Dot" Bisa Bikin Crash WhatsApp
 – Beberapa hari terakhir pengguna WhatsApp dihebohkan dengan kemunculan pesan jahil 'Black Dot' (titik hitam) yang mampu membuat aplikasi WhatsApp menjadi crash alias mogok bekerja bila ditekan oleh si penerima pesan.Walaupun sebenarnya pesan 'Black Dot' di WhatsApp tidak begitu berbahaya, hanya saja akibat minimnya pengetahuan pengguna, tak sedikit orang yang menjadi justru menjadi korban malfungsi WhatsApp dan kebingungan untuk mengatasi keadaan itu.Berdasarkan hasil uji coba kami, diketahui dampak dari mengakses pesan bertanda titik hitam yang disertai dengan kalimat peringatan itu adalah aplikasi WhatsApp tak akan merespon aktivitas pengguna, dan akan berhenti bekerja dalam beberapa detik.
Akhir Desember, Lima Ponsel Ini Tidak Bisa Akses WhatsApp
WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di pasang di telepon seluler ponsel . Apalagi aplikasi ini bisa dipasang dihampir setiap ponsel, baik bersistem operasi Android, iOS, Windows Phone hingga Symbian.Namun setiap aplikasi pasti memiliki pembaruan setiap waktunya, untuk menambahkan fitur-fitur yang kian menarik. Demikian juga dengan WhatsApp, yang tidak lepas dari pembaruan di berbagai sistem operasi yang didukungnya.Tapi, bagi pemilik lima ponsel ini harus siap-siap gigit jari. Karena WhatsApp tidak akan lagi memberikan dukungan dan tidak akan bisa digunakan kembali. Berikut lima ponsel yang tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp di akhir Desember.
Trik Terbaru Bikin Status WhatsApp Tampil Makin Unik
 – WhatsApp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan terpopuler di Indonesia. Selain tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan oleh penggunanya, WhatsApp juga kaya akan fitur-fitur bermanfaat.Namun, di balik tampilan serba hijau WhatsApp, tahukah Anda bila selama ini layanan berkirim pesan tersebut memiliki banyak trik unik yang bisa diaplikasikan oleh penggunanya.Nah, mengulas lebih jauh tentang trik di aplikasi WhatsApp, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba beberapa trik WhatsApp terbaru 2018 yang bisa menambah pengalaman seru ketika menggunakan layanan berkirim pesan tersebut. Apa dan bagaimana trik terbaru di WhatApps tersebut? Berikut informasi selengkapnya.
Termotivasi oleh Perjuangan Pendiri Whatsapp
Tentu Anda sudah mengenal sebuah aplikasi chatting yang sekarang ini sangat fenomenal, yaitu Whatsapp. Mungkin saat ini Anda juga sudah menggunakannya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga banyak orang yang menyukainya. Bahkan saat ini, hampir semua pengguna smartphone di dunia menggunakan aplikasi Whatsapp.Di balik kesuksesan Whatsapp ini, ada perjuangan Jan Koum, yaitu orang yang mendirikan Whatsapp. Perjuangan Jan Koum bisa dibilang sangat pelik dan penuh haru, karena sebenarnya dia bukan seseorang yang berpendidikan tinggi, bahkan dia tidak punya modal sedikitpun. Dan semuanya dilakukan dari nol.Lantas, bagaimana kisah hidup dan perjuangan Jan Koum sang pendiri Whatsapp, yang bisa membuat banyak orang termotivasi? Berikut cerita selengkapnya.
Jangan Sentuh Gambar Ini Pada Pesan WhatsApp
 – Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini banyak digunakan pengguna di Indonesia mengalahkan aplikasi lain yang dulu pernah menjadi jawara yakni BBM (BlackBerry Messenger). Tetapi belum lama ini banyak pengguna yang mengeluhkan smartphonenya sering hang setelah membuka sebuah pesan berantai di WhatsApp yang diterimanya.Pesan tersebut adalah titik hitam besar yang diikuti dengan teks "Don't touch It" yang dipercaya bisa membuat aplikasi WhatsApp dan juga smartphone menjadi hang. Meskipun awalnya banyak yang menduga pesan tersebut adalah hoax, namun tidak sedikit yang membuktikan keaslian pesan tersebut.Tetapi pesan berantai tersebut tidak berlaku bagi pengguna WhatsApp pada perangkat iOS dan pengguna WhatsApp yang menggunakan melalui laptop atau komputer. Nah sekarang mengapa WhatsApp sering hang?.
Daftar OS Smartphone yang Tak Lagi Terima Dukungan WhatsApp
 – Baru-baru ini, WhatsApp secara resmi mengumumkan untuk menghentikan dukungan layanannya di beberapa jenis OS smartphone lama, per tanggal 31 Desember 2017. Dikutip dari halaman resmi WhatsApp, disebutkan bila keputusan ini didasari pada perkembangan dan perubahan OS paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di dunia, yaitu smartphone dengan platform OS yang lebih baru.Masih dari sumber yang sama, sebenarnya WhatsApp telah menyampaikan untuk menghentikan dukungannya pada beberapa jenis OS smartphone lawas di akhir tahun 2016 lalu. Hanya saja, dengan alasan khusus, WhatsApp memperpanjang waktu jatuh tempo diberlakukannya keputusan tersebut.Diungkapkan pula, walaupun menjadi keputusan berat, namun menurut WhatsApp hal ini dilakukan demi memberikan layanan yang lebih baik ke depannya kepada pengguna. Lantas, OS smartphone apa saja yang bakal tak mendapatkan lagi dukungan WhatsApp?
Cara Mengecek Keaslian Lokasi yang Dibagikan di Whatsapp
.co.id – Banyak sekali aplikasi chatting yang digunakan oleh para pengguna smartphone, salah satunya adalah WhatsApp. WhatsApp, kini semakin populer di kalangan pengguna smartphone, karena mudah dalam penggunaannya.Tak hanya itu, fitur-fitur yang ada pada WhatsApp pun kian banyak, yang mana tak hanya dapat untuk chatting, tapi juga telepon, video call, bahkan sekarang dapat digunakan untuk mengirim lokasi. Meski begitu, tetap berhati-hati ya karena di WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim lokasi palsu. Bagaimana ciri-cirinya?Inilah salah satu kelemahan WhatsApp, yaitu dapat digunakan untuk mengirim lokasi palsu. Cara mendeteksinya cukup mudah, cobalah minta kawanmu untuk mengirim lokasi melalui WhatsApp. Lihatnya keterangan dari tempat yang ada. Jika lokasi tersebut asli, maka akan tertulis sebuah lokasi. Namun jika lokasi tersebut palsu, maka yang tertera dalam keterangan tidak ada informasi apapun.
Peneliti Ini Temukan Celah Keamanan WhatsApp
WhatsApp kini menjadi aplikasi percakapan yang sangat populer. Dalam pergaulan, orang sering berkata, WA saja ya . Dan yang dimaksud memang kirim pesan saja lewat WhatsApp. Karena populernya, aplikasi yang sudah dibeli Facebook senilai US 22 miliar ini, sudah diinstal oleh lebih dari satu miliar pengguna di PlayStore saja.Hanya saja persoalan keamanan pengguna WhatsApp masih menjadi gangguan yang sepertinya belum terpecahkan. Bahkan ketika ada end-to-end encryption yang diterapkan untuk pengiriman pesan lewat aplikasi ini, Facebook selaku pemiliknya seolah belum diberi kepercayaan yang penuh oleh penggunanya.Apalagi ketika ada pembaruan untuk syarat dan ketentuan pengguna WhatsApp yang memungkinkan Facebook menggunakan data pengguna untuk penargetan iklan mereka. Tapi Facebook pun berkilah. Perusahaan internet ini membiarkan WhatsApp merdeka, meski secara legal dimiliki oleh Facebook.
Kirim Pesan Suara WhatsApp Tanpa Tekan Tombol, Ini Caranya
 – Pernah menggunakan fitur pesan suara (voice messages) di WhatsApp? Fitur yang berfungsi membantu pengguna WhatsApp untuk mengirimkan pesan dalam bentuk suara tersebut, dapat digunakan dengan cara merekam terlebih dahulu pesan suara, untuk selanjutnya dikirimkan ke dalam obrolan pribadi, maupun obrolan grup di WhatsApp.Sayangnya, pada saat merekam pesan suara di WhatsApp, pengguna perlu melakukan tahapan yang sedikit merepotkan, yaitu menekan lalu menahan tombol fitur rekam suara, dan menggeser tombol tersebut ke arah depan (atas) untuk mengirimkan pesan suara.Ditambah lagi pengguna tak bisa mendengarkan dulu preview pesan suara yang telah dibuat sebelum dikirimkan. Melihat kendala ini, pihak WhatsApp mulai merencakan untuk melakukan penyederhanaan cara kerja fitur pesan suara. 
11 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Tahu
.co.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Dengan WhatsApp, kita dapat berbagi pesan dengan lebih mudah, ditambah aplikasi ini termasuk ringan untuk smartphone.Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa fitur yang jarang digunakan kebanyakan pengguna WhatsApp? Untuk itu, artikel ini akan membahas beberapa fitur WhatsApp yang mungkin belum Anda tahu.Bold, Italic dan Strikethrough pada teks chat. Kita dapat merubah tampilan pesan chat dengan tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic) dan strikethrough (garis). Untuk menggunakan fitur tersebut, kita cukup menambahkan simbol spesial pada kata yang diinginkan.
Cara Aktifkan Fitur Keamanan WhatsApp Two-Step Verification
Hampir sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai sarana komunikasi. Pasalnya, aplikasi pesan instan yang telah diakusisi Facebook tersebut dianggap lebih murah dan mudah untuk digunakan berkirim pesan dibanding memakai SMS ataupun aplikasi pesan instan lainnya.Membahas lebih jauh tentang WhatsApp, maka pada kesempatan kali ini Net-Guard akan mencoba berbagi informasi tentang cara mengamankan akun WhatsApp dengan menggunakan fitur terbarunya, yaitu fitur two-step verification verifikasi dua langkah .Perlu diketahui bahwa two-step verification merupakan langkah pengamanan akun dengan menggunakan dua tahapan verifikasi, di mana tahap pertama adalah tahap verifikasi dengan login nama pengguna dan password, dan pada tahap selanjutnya adalah tahap verifikasi menggunakan kode khusus yang dikirimkan oleh pihak WhatsApp melalui pesan singkat ke nomor ponsel pengguna. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut? Ikuti ulasannya di bawah ini.Baca Selengkapnya...