Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tiga Sistem Operasi Smartphone yang Pernah Tantang Android

Semua orang mungkin sepakat kalau saat ini ada dua sistem operasi yang sedang berkuasa di pasaran, yakni Android dan iOS. Menurut data dari 9to5Mac, market share pengguna Android mencapai 86,2 persen dan iOS 12,9 persen.

Jadi, hampir tak ada ruang untuk sistem operasi lainnya di pasaran saat ini. Ada banyak upaya untuk menjegal kedigdayaan dua sistem operasi tersebut. Yang utama tentu datang dari dua sistem operasi yang masih bertahan hingga sekarang.

Dua sistem operasi yang masih bertahan itu, yakni Windows dan Blackberry, yang harus menelan pil pahit sebab keberadaannya semakin lama semakin punah.

Read Full Article
Segera Rilis, Ini yang Perlu Diketahui soal Android O
.co.id – Peluncuran sistem operasi terbaru dari Android kian dekat. Setelah sebelumnya merilis tiga versi beta yang ditujukan untuk para pengembang aplikasi, sebentar lagi akan dirilis versinya yang ke-4 dan kemungkinan besar ini adalah versi final dan merupakan versi publik dari Android O.Android O adalah versi terbaru dari sistem operasi android, mengikuti versi sebelumnya yaitu Nougat. Sekadar mengingatkan kembali, versi terlengkap Nougat dirilis Agustus 2016.Versi pertama dari O dirilis ke pengembang pada Maret. Sejak itu, sudah ada tiga versi berikut yang merupakan peningkatan dari versi pertama. Jika berkaca pada peluncuran Nougat, yang pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016, maka diperkirakan O dilepas ke publik sekitar akhir Agustus ini.
3 Smartphonel Android yang Unik dan Menarik
Pangsa pasar smartphone di dunia saat ini dikuasa oleh sistem operasi Android. Hampir setiap minggu ada smartphone Android terbaru yang di lempar ke pasaran.Mereka datang tidak hanya dari satu dua pabrikan smartphone, tetapi puluhan bahkan ratusan merek dari seluruh dunia. Setiap smartphone tentu memiliki berbagai fitur terbaru, aplikasi cerdas, dan antarmuka yang cepat.Tapi beberapa perubahan khususnya pada sistem operasi smartphone mulai terlihat. Strategi ini diterapkan agar mereka tetap eksis di kancah persaingan smartphone dunia. Berikut tiga ponsel Android yang unik dan menarik.
5 Trik Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android
Android adalah sistem operasi yang terdapat pada smartphone dan tablet yang dibuat oleh Google. Platform ini merajai sistem operasi di perangkat smartphone atau tablet karena mudah digunakan, dan memiliki jutaan aplikasi yang menarik. Selain itu Android juga mempunyai beberapa kustomisasi yang mudah sehingga penggunanya merasakan sesuatu yang berbeda dan tidak membosankan dengan menggunakan sistem operasi Android ini. Tapi belum banyak pengguna Android yang mengetahui seluk beluk Android secara menyeluruh. seperti cara-cara sederhana untuk menjaga ponsel Anda agar file terlihat rapi dan terorganisir, baterai tahan lama dan lain sebagainya.
Daftar Smartphone yang Bakal Menggunakan Android 8.0 Oreo
.co.id – Diketahui bersama bila Android 8.0 Oreo telah secara resmi dirilis sebagai sistem operasi Android terbaru. Hadir dengan berbagai fitur canggih, tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna smartphone Android, untuk bisa menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android Oreo.Sayangnya, sistem operasi Android Oreo masih terbatas penggunaannya untuk perangkat smartphone dengan merek dan spesifikasi tertentu. Hal ini disebabkan, sistem operasi tersebut memang ditargetkan untuk jenis smartphone yang mampu mendukung kecanggihan Android Oreo.Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan sistem operasi Android Oreo, perlu Anda ketahui bila untuk saat ini hanya beberapa merek smartphone saja yang telah mendukung pembaruan ke sistem operasi Android Oreo, di antaranya sebagai berikut.
4 Orang Ini Lakukan Tindakan Nyeleneh Selama Operasi Otak
.co.id – Operasi otak tergolong dalam operasi besar, karena sangat berisiko dan tingkat keberhasilannya juga sangat kecil. Oleh sebab itu, dokter yang melakukan operasi otak harus benar-benar konsentrasi dan sementara pasiennya harus dalam keadaan tidak sadar total selama operasi berlangsung.Namun, apa jadinya jika pasien operasi otak tiba-tiba terbangun saat operasi berlangsung? Mungkin kejadian seperti ini sangat langka, tapi nyatanya ini benar-benar ada. Seperti yang dialami oleh beberapa orang ini yang sadar selama prosedur operasi otak sedang berlangsung.Bukan hanya sadar, para pasien ini justru melakukan aktivitas nyeleneh selama operasi otak berlangsung. Ada yang bernyanyi, main gitar dan biola, serta ada juga yang berbicara dengan dokter.  Tidak percaya? 
Cara Gunakan Tiga Fitur Unggulan Android Oreo
.co.id – Setelah kehadiran Android Oreo menjadi berita hangat beberapa waktu lalu, banyak pengguna smartphone Android yang mulai bertanya-tanya tentang jenis smartphone apa saja yang bisa mendukung pemasangan sistem operasi Android terbaru itu.Dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bahwa untuk saat ini Android Oreo bisa dipasang pada beberapa jenis smartphone tertentu, di antaranya Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel, Pixel XL, dan Pixel C. Lantas, bagaimana cara pemasangan Android Oreo pada smartphone tersebut?Agar bisa melakukan upgrade dari sistem operasi Android yang lama ke sistem operasi Android Oreo. Terdapat dua cara yang bisa diterapkan yaitu cara paling mudah dengan melakukan pembaruan sistem operasi secara OTA (over-the-air) atau dengan cara yang sedikit rumit yaitu melalui pemasangan manual. Android Oreo sebagai penerus Android Nougat.
Lima Alasan Memilih Android Dibandingkan iPhone
Google dan Apple adalah yang perusahaan terbesar pembuat sistem operasi (OS) dalam industri mobile. Google telah meluncurkan OS Android terbaru, yaitu Marshmallow. Sementara Apple juga telah mengumumkan versi baru dari iOS yaitu versi 9 untuk iPhone dan iPad.Dua sistem operasi mobile ini memang paling populer, dan memiliki kelebihan antara satu dengan lainnya. Pertumbuhan iOS terutama dengan iPhone-nya tidak lebih baik dari Android, dalam beberapa tahun terakhir ini.Apalagi smartphone Android yang dijual di pasaran, datang dengan berbagai ukuran, dirancang dengan baik, dapat diandalkan dan lebih efisien, serta harga yang bervariasi. Untuk itu ada alasan, mengapa lebih baik untuk memilih Android dibandingkan iPhone.
10 Aplikasi iPhone Paling Banyak Diunggah
iPhone merupakan ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi iOS. Berbeda dengan Android, sistem operasi iOS cenderung lebih kebal terhadap serangan virus malware. Sistem operasi iOS hanya diperuntukan khusus bagi produk Apple, seperti iPhone dan iPad.Tapi, kalau sistem operasi Android bisa ditemukan di semua perangkat pintar milik Samsung, Huawei, Oppo, Evercross, Lenovo, Asus, dan merek terkenal lainnya. Tidak hanya sistem operasinya saja yang berbeda, fitur-fitur lain dan aplikasi yang tersedia tidak semuanya support untuk iPhone maupun untuk Android.Mana yang lebih unggul antara iPhone dan perangkat Android? Tidak ada, karena keduanya sama-sama unggul dalam bidangnya masing-masing. Nah, artikel kali ini akan memberikan ulasan mengenai 10 aplikasi iPhone yang paling banyak diunggah dan paling banyak digunakan. Aplikasi apa sajakah itu?
Empat Virus Berbahaya yang Menginfeksi Perangkat Android
Bukan hal baru lagi, bila menyebut Android sebagai sistem operasi mobile yang paling populer di dunia. Bahkan, bisa diperkirakan dua pertiga dari total jumlah ponsel pintar yang terjual di seluruh dunia, menggunakan sistem operasi besutan Google tersebut.Namun karena kepopulerannya pula, sistem operasi Android justru menjadi target utama para penjahat dunia maya untuk menggunakannya sebagai sarana menjaring korban tindakan kejahatan mereka. Masalah ini diketahui berdasarkan banyaknya jumlah kasus infeksi virus pada ponsel Android, dibandingkan dengan beberapa sistem operasi mobile lainnya.Sebut saja seperti iOS ataupun Windows Mobile. Berkaitan dengan masalah serangan virus pada Android, maka pada kesempatan kali ini Net-Guard akan mencoba membagikan informasi tentang empat jenis virus berbahaya tersebut. Apa saja?
Sepuluh Smartphone Terbaik di Desember 2015
Setiap bulan banyak smartphone yang diluncurkan ke pasaran, tetapi hanya beberapa handset dari bulan sebelumnya yang berada di posisi puncak 10 besar smartphone terbaik. Hanya smartphone baru yang memiliki desain, fitur dan teknologi terbaru yang bisa bertahan.Walaupun masih awal Desember 2015, tetapi banyak kalangan dan analis yang memprediksi dan bahkan sudah membuat peringkat smartphone terbaik bulan Desember 2015, dari berbagai vendor dengan berbagai sistem operasi yang berbeda. Berikut sepuluh smartphone terbaik di Desember 2015.Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Seperti yang dijanjikan, Microsoft memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi berbasis Windows 10. Handset terbaru ini memiliki fitur pemindai iris untuk unlocking perangkat, selain itu terdapat sebuah cairan pendingin sistem untuk menjaga prosesor dan Windows Continuum.
Tiga Sistem Operasi Smartphone yang Pernah Tantang Android
Semua orang mungkin sepakat kalau saat ini ada dua sistem operasi yang sedang berkuasa di pasaran, yakni Android dan iOS. Menurut data dari 9to5Mac, market share pengguna Android mencapai 86,2 persen dan iOS 12,9 persen.Jadi, hampir tak ada ruang untuk sistem operasi lainnya di pasaran saat ini. Ada banyak upaya untuk menjegal kedigdayaan dua sistem operasi tersebut. Yang utama tentu datang dari dua sistem operasi yang masih bertahan hingga sekarang.Dua sistem operasi yang masih bertahan itu, yakni Windows dan Blackberry, yang harus menelan pil pahit sebab keberadaannya semakin lama semakin punah.
6 Jenis Operasi Plastik Paling Aneh di Dunia
 – Operasi hidung, wajah atau pemutihan kulit mungkin sudah biasa kita dengar. Tapi, pernahkah Anda mendengar tentang operasi implan otot, operasi perubahan warna mata atau operasi perubahan suara? Pasti, kamu belum pernah mendengar sebelumnya bukan?Jangan salah dulu, operasi plastik seperti itu benar-benar ada di zaman yang serba instan ini. Sekarang, para ahli bedah kosmetik telah berusaha mengembangkan pengetahuan mereka dalam soal perombakan tubuh.Meskipun terdengar aneh, akan tetapi banyak juga yang melakukan operasi plastik ini untuk memperbaiki penampilan mereka. Dan berikut ini terdapat enam operasi plastik paling aneh yang perlu Anda tahu.
Mengetahui Perbedaan 32 dan 64 Bit pada Sistem Operasi
Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum mengetahui, apa itu perbedaan antara 32 bit dan 64 bit dalam sebuah sistem operasi. Sebagian besar pengguna perangkat elektronik seperti komputer dan laptop menggunakan sistem operasi Windows, selain tampilannya sederhana juga sangat bersahabat dengan pengguna baru perangkat tersebut.Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi Windows mempunyai dua versi bit yang berbeda dan itu mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing, karena dibuat dan didesain untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda antara satu pengguna dan pengguna lainnya.Pertanyaannya adalah, apa perbedaan dari dua versi bit tersebut? Banyak yang menyebut bahwa sistem operasi 32 bit yang lebih unggul, ada juga yang menyebut sebaliknya. Tapi mereka pun tidak mengerti dengan baik apa perbedaan antara kedua versi tersebut.
7 Jenis Sistem Operasi Ini Banyak Digunakan Para Hacker
.co.id – Perkembangan sistem operasi yang semakin canggih dan banyaknya pengguna internet, kini menjadi sebuah peluang bagi para hacker yang memiliki keahlian di bidang tertentu. Oleh karena itu, peningkatan sistem keamanan sangat diperlukan, demi menjaga sebuah bisnis dari peretas yang tak bertanggung jawab.Hacker atau peretas dalam istilah Indonesia, merupakan sekelompok orang yang bekerja sama dalam sebuah sistem, mempelajari, menganalisa, serta masuk ke dalam sebuah sistem komputer orang lain, yaitu dengan memanfaatkan sebuah jaringan.Tujuan pertama bagi para peretas adalah untuk mengambil keuntungan, serta menganalisis pelaku kejahatan pada media online. Oleh karena itu, sistem operasi yang digunakan oleh para hacker, tentunya juga sangat mendukung dalam melakukan aktivitas untuk menjalankan sebuah misi. Lalu, apa saja sistem operasi yang banyak digunakan oleh kalangan hacker?
Cara Buat Smartphone Android Anda Lebih Canggih dan Kekinian
Mempunyai smartphone Android tentu sangat menyenangkan, karena tergabung dalam komunitas yang besar sehingga banyak pilihan, terutama dalam hal aplikasi dan game yang jumlahnya lebih dari satu jutaan.Tetapi terkadang smartphone kita hanya digunakan untuk hal-hal sederhana saja, seperti menelepon, mengirim pesan SMS, messenger-an, atau menggunakan media sosial. Padahal, banyak hal menarik yang bisa kita perbuat dengan smartphone Android yang kita miliki agar terlihat lebih canggih dari Android yang dimiliki oleh rekan kita.Tapi tentunya, Android yang kita miliki minimal sudah menggunakan Android versi yang agak baru, seperti Android Kitkat, Lollipop, Marshmallow, dan lain-lain. Berikut ini cara membuat smartphone Anda agar terlihat lebih canggih dan kekinian.
Foto-Foto Ini Ungkap Mengerikannya Operasi Pada Era Victoria
Operasi yang kita kenal sekarang tentunya didukung teknologi yang sangat canggih, sehingga tingkat keberhasilan operasi lebih besar. Bagaimana dengan operasi yang ada pada zaman dahulu?Tentunya operasi pada zaman dahulu tidak didukung dengan teknologi, dan praktek operasi bisa dikatakan lebih menakutkan dibandingkan dengan zaman sekarang. Sebut saja operasi pada era Victoria.Era Victoria itu sendiri merupakan era pemerintahan Ratu Victoria dalam sejarah Britania Raya, yang berlangsung dari tahun 1837 sampai kematiannya pada tahun 1901. Foto-foto ini akan sedikit memberikan gambaran mengerikan, tentang operasi pada era Victoria.
Lima 'Dosa' yang Sering Dilakukan Pengguna Android
.co.id – Memang tidak bisa disangkal kalau Android menjadi sistem operasi smartphone yang paling digandrungi saat ini. Kebanyakan orang memilih menggunakan Android, ketimbang iOS dan Windows Phone.Selain murah, Android juga punya segudang kelebihan lain yang membuat sistem operasi buatan Google ini digemari. Saking banyaknya pengguna Android, tidak sedikit dari mereka yang sadar atau tidak telah melakukan ‘dosa’. Berikut lima ‘dosa’ yang sering dilakukan pengguna Android.Instal aplikasi bajakan. Android menyediakan wadah yang disebut Play Store bagi penggunanya untuk mencari aplikasi. Anda bisa menemukan jutaan aplikasi yang bisa diunduh secara bebas, ada yang gratis maupun berbayar. Nah, karena terkadang tidak mau mengeluarkan uang, sebagian orang lebih memilih menggunakan aplikasi bajakan yang banyak beredar di luar Play Store.
Karakter Seseorang Bisa Dilihat Dari Smartphonenya
Saat ini ada empat jenis sistem operasi yang banyak digunakan pada smartphone yang beredar di pasaran, yakni sistem operasi Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone. Keempat sistem operasi tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Banyak pengguna pemula yang merasa kebingungan ketika memilih jenis smartphone yang cocok untuk mereka. Mau pilih Android, iOS, BlackBerry atau Windows Phone. Sistem operasi yang digunakan tersebut terkadang bisa dimanfaatkan untuk seseorang untuk membaca karakter seseorang atau penggunanya.Berikut Karakter Seseorang Bisa Dilihat Dari Smartphonenya.
Prediksi 2016: Android Keren, Windows Mati Gaya
Android telah menjadi pilihan lebih dari satu miliar pengguna smartphone dunia. Platform milik Google ini diuntungkan oleh banyaknya vendor yang memilih untuk merilis smartphone mereka di platform android untuk bisa bersaing di pasar smartphone.Dengan banyaknya produsen di platform android, tidak mengherankan dalam waktu singkat android menguasai pasar smartphone, lalu diikuti tablet. Android yang terus diperbaiki dan dikembangkan oleh Google untuk beberapa tahun ke depan akan tetap jadi pilihan nomor satu vendor smartphone.Khususnya pada 2016, saya memprediksikan makin banyak vendor yang akan terjun ke pasar smartphone dan menggunakan android sebagai platform pilihan mereka. Dengan demikian, Microsoft yang berupaya untuk menarik vendor agar memakai platform Windows akan menemui jalan yang sama sulitnya dengan tahun lalu.  
Sudah Amankah Smartphone Android Anda?
Siapa yang tidak kenal dengan smartphone bersistem operasi (OS) Android? Saat ini, sistem operasi Android menjadi yang terbesar yang digunakan pengguna gadget.Didukung juga oleh banyaknya produsen, yang mengeluarkan produk berbasis Android. Setiap waktu, OS besutan Google ini selalu mendapat perbaruan, baik dari segi interface, fitur maupun keamanannya.Hal ini tentu untuk kenyamanan penggunanya, dalam menggunakan setiap gadget Android. Tetapi siapa sangka, jutaan pengguna handset Android rentan terhadap hacker. Apa yang menyebabkan hal tersebut?
Google Siapkan Sistem Operasi Baru untuk Gantikan Android
 – Ketika Google memutuskan untuk menggunakan alfabet sebagai seri Android, sistem operasi berbasis Linux buatan Google untuk smartphone juga menyadari bahwa alfabet memiliki batas pada alfabet z. Saat ini Google tengah mengembangkan Android P, yang berarti bahwa hitungan mundur menuju akhir dari Android hanya tinggal menunggu waktu. Apakah benar seperti itu?Sebagai konsumen kita bisa berspekulasi tentang hal ini, tetapi ternyata Google saat ini memang tengah mengembangkan sebuah sistem operasi baru. Tetapi, memang belum banyak informasi terkait dengan sistem operasi baru yang tengah dikembangkan oleh Google ini.Meski terlalu dini untuk mengatakan bahwa, sistem operasi yang tengah dikembangkan Google ini adalah pengganti Android, tetapi ada beberapa informasi mengenai hal ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.
Fakta Operasi Sesar yang Wajib Diketahui Wanita
Operasi sesar merupakan operasi yang dilakukan untuk melahirkan bayi jika tidak bisa dilakukan dengan persalinan normal. Hal ini juga merupakan pertimbangan kondisi sang ibu dan bayinya. Biasanya operasi sesar dipilih sebagai cara terakhir jika sang ibu benar-benar sudah kesulitan untuk melahirkan.Memang operasi sesar tidak menimbulkan rasa sakit walaupun perut dibelah, tapi efeknya di kemudian hari akan sangat terasa. Operasi sesar juga memiliki beberapa fakta, seperi risiko kematian pada ibu dan anak akibat operasi sesar sangat sedikit jika operasi dilakukan dengan prosedur yang benar.Tapi, jika prosedur operasi tidak dilakukan dengan benar, sang ibu dapat terjangkit infeksi, pendarahan, hingga cedera. Lalu, apalagi fakta-fakta operasi sesar yang wajib dan harus diketahui oleh wanita khusugnua wanita yang sedang hamil? Baca selengkapnya di... 
Google Luncurkan Android P Versi Beta, Ini Dia Fiturnya
 – Pengembangan sistem operasi Android P sebagai sistem operasi teranyar Android, rupanya telah memasuki babak baru, setelah beberapa bulan sebelumnya Google merilis Android P versi Developer Preview.Kini, Google mengumumkan secara resmi dirilisnya sistem operasi Android P versi Beta. Dikutip dari halaman resmi Google, disebutkan bila hari ini Google secara resmi meluncurkan Android P versi Beta dengan penambahan kemampuan.Tidak hanya itu saja, tapi juga fitur baru berteknologi canggih, yang bisa membuat sistem operasi ini menjadi lebih pintar. Apa saja fitur baru yang dibawa Android dan pernahkah mencobanya? Simak berikut ini penjelasannya.