Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Cara Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan

Musim hujan, umumnya akan disertai dengan meledaknya populasi lalat, karena suasana lembab dan basah akan membuat proses metamorfosa lalat menjadi lebih cepat. Lalat termasuk serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan bibit penyakit.
Bagaimana tidak, lalat suka hinggap di berbagai tempat yang kotor. Mulai dari sampah, kotoran, buah busuk, bangkai binatang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh makanan.
Saat ini memang banyak cairan insektisida yang dapat membantu mengusir lalat dengan mudah.  Namun, penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki  efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak di musim hujan?

Read Full Article
Berlibur Saat Musim Hujan, Kenapa Tidak?
 – Akhir-akhir ini nampaknya langit lebih akrab dengan awan hitamnya, ya Indonesia telah memasuki musim penghujan. Namun, musim hujan bukan halangan bagi para wisatawan untuk menikmati liburannya. Justru terkadang ada rasa yang berbeda dari biasanya, saat berlibur di musim hujan.Jika kamu ingin berlibur saat musim seperti ini, jangan khawatir kita punya beberapa tips wisata saat hujan yang harus kamu ketahui. Jadi, meskipun musim hujan kamu tetap bisa menikmati liburan tanpa terganggu oleh hujan sekalipun.Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah pakaian yang akan kamu kenakan. Wisata saat hujan dengan curah yang tinggi, ada baiknya menggunakan celana pendek atau pakaian yang simpel. Karena penggunaan celana pendek bisa menghindarkan pakaian kita terkena air hujan.
Empat Alasan Kenapa Hujan Disukai
Hujan yang turun tipis-tipis di balik jendela, termasuk salah satu bagian favorit bagi orang-orang yang suka menikmati hujan. Bagi penikmat hujan, hujan yang turun merupakan sebuah kebahagiaan kecil yang Tuhan turunkan untuk manusia.Meski ada beberapa orang yang mengaku membenci hujan, tapi masih banyak orang di luar sana yang menyukai hujan. Bahkan merindukan hujan turun setiap waktu. Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa orang menyukai hujan.Meneduhkan. Ini di luar hujan yang melanda Jakarta dan kota-kota lain yang berakibat banjir. Lagipula kalau banjir, yang salah bukan hujannya, tapi sistem peresapan air dan pengelolaan sampah yang tidak beres.
6 Tips agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan
 – Musim hujan telah tiba, artinya cuaca panas mulai berganti dengan hawa dingin dan segar. Musim hujan seringkali meninggalkan tugas yang berat terutama buat para wanita. Bagaimana tidak, kadang kala seharian penuh cuaca mendung bahkan hujan tak henti, sehingga pakaian yang sudah bersih dan wangi jadi tidak bisa kering maksimal.Jika tidak diatasi dengan benar, pakaian tak kering bisa berubah menjadi bau apek atau bahkan amis. Tahukah Anda, jika bau apek dan amis pada pakaian yang basah tersebut tidak bisa hilang, meskipun sudah disemprot dengan parfum.Jika demikian, kira-kira apakah Anda rela mengenakan pakaian yang berbau apek atau amis. Tentu tidak, bukan? Tidak perlu cemas, karena dengan trik tertentu kita bisa terhindar dari bau apek dan amis pada pakaian yang tidak bisa kering karena musim hujan. Ingin tahu bagaimana caranya?
Usir Lalat yang Mengganggu dengan Cara Sederhana Ini
 – Lalat adalah binatang yang cukup menjijikkan, apalagi jika hinggap di makanan yang akan kita santap. Karena lalat merupakan penyebar penyakit, sehingga tidak baik mengonsumsi makanan yang telah dihinggapi lalat.Untuk mengusir lalat terkadang gampang-gampang susah. Karena jika sudah diusir pun, serangga ini kerap datang kembali. Bisa jadi karena ada bau makanan yang khas, yang sangat disukai lalat, untuk kembali lagi.Untuk mengusirnya, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan, berikut caranya yang kamu kutip dari Boldsky.
Tips Ampuh Usir Lalat dengan Cara Alami
 – Rumah sudah disapu dan dipel hingga bersih, tapi kenapa masih banyak lalat? Saat musim hujan dan musim buah seperti sekarang ini, biasanya akan dibarengi dengan meningkatnya populasi lalat, sehingga tak mengherankan jika rumah yang bersih sekali pun akan tetap menjadi sasaran lalat.Kehadiran lalat tidak hanya mengganggu kenyamanan tapi juga mengganggu kesehatan Anda sekeluarga. Secara kita tahu bahwa lalat suka hinggap pada tempat kotor sehingga kita tidak bisa membiarkan serangga tersebut berkeliaran di rumah, apalagi menyentuh makanan karena berpotensi menyebarkan bibit penyakit.Mengusir lalat dari rumah tidak cukup dengan membersihkan rumah saja, tapi harus ada trik tertentu agar lalat tidak berani lagi berkeliaran di rumah.
Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya
 – Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap ke sana-ke mari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan serta minuman.Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan serta minuman Anda.Sebisa mungkin, Anda jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang, kalau harus membuang-buang makanan serta minuman. Akan tetapi jika tahu alasannya, dijamin Anda akan lebih sayang pada tubuh Anda.
Enam Cara Kenali Tahi Lalat Berbahaya pada Tubuh
Menempelnya tahi lalat di tubuh, terkadang membuat penampilan menjadi tidak nyaman dan cukup meresahkan. Bahkan benjolan yang mengganggu penampilan kulit ini, memang bisa membuat seseorang risih dan berkurangnya rasa percaya diri.Memang, pada dasarnya keberadaan tahi lalat ini memiliki beragam varian. Di antaranya tahi lalat berwarna cokelat muda yang menonjol di permukaan kulit, tahi lalat yang menonjol serta ditumbuhi rambut, tahi lalat berwarna cokelat berbentuk bulat dan pipih, serta jenis tahi lalat lainnya.Tahi lalat yang merupakan benjolan kecil pada kulit tubuh, kerap sekali keberadaannya dianggap persoalan yang lumrah. Namun, di balik itu semua ada juga tahi lalat yang menjadi gejala atau pertanda penyakit membahayakan Benarkah demikian?
Hujan di Antara Elegi dan Narasi tentang Malaikat
Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan Juni. Tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan Juni. Tak ada yang lebih arif dari hujan bulan Juni. Bait-bait puisi Sapardi Djoko Damono, tentang hujan itu seolah mengekalkan keindahan hujan.Lalu menyempurnakan kepingan kesempurnaan hujan dengan narasi tentang malaikat yang turun bersamanya. Hujan yang membawa rahmat kepada semesta alam. Menyuburkan tanah dan membuat anak-anak tertawa.Mereka yang mengaku pecinta hujan akan memandang hujan sesempurna dan sesuci itu. Bahwa hujan juga sangat lekat dengan rezeki. Mungkin itu alasan mengapa Tuhan menciptakan Mikail, malaikat yang mendapat tugas mengatur hujan sekaligus rezeki.
Apa yang Sebenarnya Lalat Lakukan Saat Hinggap di Makanan?
Lalat adalah salah satu serangga yang cukup menjijikkan, yang selalu ada di sekitar kita. Dan yang membuatnya lebih parah lagi, mereka selalu hinggap di makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.Adakalanya kita membuang makanan dan minuman tersebut. Karena kita sering mendengar, jika lalat akan menyebarkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh.Namun apakah Anda tahu, apa yang sebenarnya serangga ini lakukan saat hinggap di makanan kita? Sebagian kita hanya mendengarnya saja dari orang lain. Tapi Anda perlu tahu apa yang sebenarnya lalat lakukan saat hinggap di makanan, sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan.
Gara-gara Lalat, Puluhan Rusa Mati dan Jadi 'Zombie'
Rusa jenis Key Deer kini hanya tersisa 1.000 di dunia, dan menjadikannya hewan yang terancam punah. Sehingga menjaganya dari kepunahan adalah tanggung jawab kita, untuk tetap melestarikan habitat dan tidak memburunya.Namun kini, ada kejadian yang cukup mengejutkan di mana sekitar 50 rusa tewas hanya dalam dua minggu terakhir, sementara lainnya menjadi zombie yang siap mati kapan pun juga.Sejak wabah pertama kali dimulai pada bulan September, sekitar 83 Key Deer telah tewas. Dan penyebabnya adalah serangga kecil yang kerap berterbangan, yaitu lalat. Bagaimana lalat-lalat ini membunuh rusa terancam punah?
Hujan Bom, Fenomena Langka Air Hujan
Ketika hujan datang, air yang turun biasanya tidak berbentuk gumpalan, tapi setiap tetesan airnya terpisah-pisah hingga akhirnya jatuh ke tanah. Namun, ada sebuah fenomena hujan langka yang mungkin baru pertama kali Anda dengar, yang disebut hujan bom.Berbeda dengan hujan pada umumnya, fenomena hujan bom turun dalam keadaan air menggumpal atau menyatu menyerupai sebuah bom yang kemudian jatuh dan menghempas ke tanah secara bersamaan dalam satu titik.Fenomena hujan bom atau juga dikenal sebagai microburst ini sangat berbahaya dan bisa merusak apa saja yang dihantamnya. Ilustrasi hujan bom tak berbeda jauh ketika bom dijatuhkan dan kemudian meledak dengan radius tertentu.
6 Minuman Sehat Ini Jaga Kekebalan Tubuh di Musim Hujan
 – Oktober merupakan bulan awal di mana musim hujan di Indonesia mulai berdatangan. Ketika suasana udara menjadi dingin, secara tidak langsung maka siklus kehidupan di muka bumi pun akan berubah. Dan, ini merupakan hal yang sudah biasa untuk kita lewati setiap tahunnya.Perubahan suhu udara menjadi dingin dapat memicu timbulnya gangguan kesehatan pada diri kita. Banyak orang yang mengatakan, saat pergantian musim telah tiba di mana musim kemarau berubah menjadi musim hujan, maka udara yang awalnya kering akan berubah menjadi lembab.Dari sini perkembangbiakan virus dan bakteri mulai meningkat, yang akhirnya dapat menimbulkan masalah pada kesehatan manusia. Virus yang banyak menyerang kita pada saat musim hujan adalah influenza dan demam. 
Tips Berwisata di Daerah dengan Curah Hujan Tinggi
 – Saat ini Indonesia telah memasuki musim hujan. Musim yang terjadi di akhir tahun ini sering membuat orang kerepotan, karena harus menyiapkan barang yang tidak biasa kita gunakan saat musim panas. Namun musim hujan bukan halangan bagi para wisatawan untuk menikmati liburannya.Justru terkadang ada rasa tersendiri ketika berwisata di kota dengan curah hujan tinggi. Tapi sobat, Indonesia itu unik. Karena tiap daerah curah hujannya berbeda-beda. Jangankan begitu, di tempat kelahiran saya, hujan bisa terjadi hanya di satu komplek perumahan saja.Aneh kan? Itulah Indonesia dengan wisata kota hujannya. Balik lagi, daerah-daerah di Indonesia itu memiliki tingkat curah hujan yang berbeda sobat, misalnya saja kota Bogor. Berwisata di kota ini dijuluki sebagai wisata kota hujan, karena Bogor terletak di ketinggian 190 – 330 mdpl.
Trik Menjebak Lalat dengan Pisang dan Air
Lalat adalah makhluk yang dianggap menjijikkan dan sangat mengganggu. Mereka suka hinggap di makanan dan menyebarkan bakteri berbahaya, yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.Ada satu hal yang membuat lalat begitu menjengkelkan, yakni mereka sulit dibunuh karena sangat lincah. Oleh karena itu, perlu jebakan untuk menangkap para lalat agar tidak lagi menyebarkan bakteri di makanan Anda.Salah satunya dengan jebakan jenius ini yang hanya berbahan dasar pisang, botol plastik, air, dan sedikit gula. Jika semua bahan tersebut dikombinasikan, maka akan tercipta sebuah jebakan yang berfungsi menangkap lalat yang ada di sekitar Anda dengan cepat, mudah, dan praktis.
Waspadai, Tiga Penyakit Anak di Musim Pancaroba
Pancaroba adalah suatu musim peralihan dari musim panas ke musim hujan. Hal ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan si kecil, apalagi pada saat itu imun si kecil sangat rendah. Peralihan musim dari panas ke hujan, seringkali dianggap sebagai musim yang membawa banyak penyakit.Indonesia memiliki dua musim yang bergantian setiap tahunnya. Pergantian tahun ini bisa berpengaruh besar pada daya tahan tubuh manusia, bukan hanya orang dewasa saja, namun juga pada balita dan anak-anak.Musim pancaroba akan membawa dampak kepada tubuh, karena dipengaruhi oleh suhu tubuh dan kelembaban udara. Perubahan suhu dan udara akan mengacaukan sistem pertahanan tubuh anak dan orang dewasa.
Sepuluh Arti Tahi Lalat di Tubuh
Selain faktor genetik, pembentukan tahi lalat juga bisa terjadi karena pertumbuhan sel melanosit yang tidak menyebar di semua bagian kulit dan sekitarnya, di mana diketahui sel melanosit itu adalah sel yang memproduksi pigmen untuk membentuk kulit agar bisa berwarna cerah secara alami.Tapi, percaya atau tidak, masih ada sebagian orang di dunia ini yang percaya bahwa tahi lalat di bagian tubuh tertentu memiliki arti dan makna yang ikut menentukan dan memengaruhi sifat dan kepribadian seseorang.Bahkan menurut ilmu astrologi China kuno, letak tahi lalat memiliki makna tersendiri. Lantas, apa saja arti tahi lalat di bagian tertentu di tubuh tersebut? Berikut ulasannya.
Liburan Saat Musim Hujan? Simak Dulu Tips Ini
 – Liburan saat musim hujan pasti memiliki banyak nuansa yang berbeda. Jadi jangan berpikir, kita tidak bisa ke mana-mana saat liburan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, karena bersamaan dengan low season.Tidak hanya itu saja, beberapa spot liburan yang ramai saat high season pun juga bisa dinikmati tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Namun, sebelum berlibur saat musim hujan, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini, agar liburan tetap menyenangkan.Seperti salah satunya mencari lokasi liburan yang tepat. Beberapa lokasi liburan yang pas untuk musim hujan, seperti pemandian air panas hingga menginap di villa yang menyajikan keindahan alam, tentu bisa jadi pilihan tepat untuk liburan Anda di musim hujan.
Begini Penampakan Hujan Jika Dilihat dari Pesawat
Hujan sudah menjadi bagian dari proses alam. Biasanya, hujan ada yang mencakup area yang luas ada pula yang sempit. Yang berarti tidak semua area terkena hujan, ada area yang kering dan ada area yang terkena hujan.Mungkin di antara kalian ada yang pernah melihat area tertentu terkena hujan, sementara sebelahnya tidak terkena hujan secara bersamaan. Jika diperhatikan, fenomena semacam ini sangat menakjubkan.Nah, kebanyakan dari kita hanya melihat hujan dari bawah. Kita hanya melihat air hujan jatuh saja, tapi pernah terbayang seperti apa bentuk hujan jika dilihat dari atas? Mungkin satu-satunya cara untuk melihatnya adalah dengan naik pesawat.
Wedang Jahe dan Serai, Solusi Ampuh Atasi Batuk Flu
 – Di musim hujan seperti sekarang ini, kita harus lebih perhatian dalam menjaga kesehatan tubuh. Hal ini karena saat musim hujan, tubuh akan sangat rentan sekali terhadap penyakit. Penyakit yang paling sering terjadi saat musim hujan tak lain di antaranya adalah demam, batuk, dan pilek.Memang tak dipungkiri, ketiga penyakit tersebut memang sudah menjadi langganan saat musim penghujan. Meskipun ketiganya bukan penyakit kronis, namun tentu penyakit tersebut sangat mengganggu aktivitas kita, terlebih jika kita memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.Meskipun demikian Anda tak perlu khawatir, demam, batuk, dan pilek yang sering menyerang saat musim hujan, bisa dengan mudah kita atasi. Tak perlu harus pergi ke dokter atau membeli obat, masalah ketiganya bisa diatasi dengan bahan alami, yaitu dari jahe dan serai.
Bukan Air, Lima Planet Ini Miliki Hujan yang Mengerikan
Secara garis besar, di planet Bumi hanya ada beberapa tipe hujan, mulai dari hujan air, hujan salju, dan kadang hujan es. Semua jenis hujan yang ada di planet Bumi umumnya tidak membahayakan kehidupan di dalamnya. Lalu, seperti apa hujan di planet lain?Yang jelas hujan di planet lain jauh berbeda dengan hujan yang ada di Bumi. Hujan di planet lain kebanyakan sangat berbahaya, seperti hujan kaca, hujan batu, hujan asam sulfat, hingga hujan berlian. Bayangkan jika hujan seperti itu ada di Bumi, mungkin setiap kali terjadi hujan banyak yang akan meninggal.Penasaran seperti apa hujan di planet lain? Dilansir dari Mother Nature Network MNN , berikut lima planet yang memiliki hujan mengerikan yang sejauh ini sudah diketahui para ilmuwan. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti bersyukur bisa tinggal di planet Bumi.
Empat Fakta Menarik tentang Kesaktian Pawang Hujan
Setiap kali seseorang ingin mengadakan suatu acara besar, maka orang yang paling dicari adalah pawang hujan. Pasalnya, pawang hujan ini cukup penting demi kesuksesan acara yang bersangkutan. Sebab tak sedikit suatu acara gagal gara-gara terjadi hujan.Sebagaimana yang kita ketahui, pawang hujan seolah mampu menghentikan hujan di daerah tertentu. Sehingga cuaca yang seharusnya hujan bisa berganti cerah. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang pawang hujan yang mungkin belum Anda ketahui.Ilmu pawang hujan. Manusia biasa tidak akan mampu mengendalikan cuaca di suatu tempat. Makanya, ilmu pawang hujan ini sangat berkaitan erat dengan yang namanya hal-hal gaib. Konon, semakin sakti si pawang hujan, maka semakin hebat pula ia dalam mengendalikan cuaca.
Enam Cara Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan
Musim hujan, umumnya akan disertai dengan meledaknya populasi lalat, karena suasana lembab dan basah akan membuat proses metamorfosa lalat menjadi lebih cepat. Lalat termasuk serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan bibit penyakit.Bagaimana tidak, lalat suka hinggap di berbagai tempat yang kotor. Mulai dari sampah, kotoran, buah busuk, bangkai binatang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh makanan.Saat ini memang banyak cairan insektisida yang dapat membantu mengusir lalat dengan mudah.  Namun, penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki  efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak di musim hujan?
Enam Tips Memotret saat Musim Hujan
Musim hujan kadang menjadi kendala ketika berburu lansekap. Tetapi sebenarnya, ketika musim hujan Anda dapat memperoleh kesempatan untuk mendapat foto lansekap yang indah. Nah, agar dapat memperoleh foto lansekap yang indah ketika musim hujan, berikut beberapa tips memotret ketika musim hujan.Memotret di musim hujan tidak harus basah-basahan. Ketika musim hujan seperti sekarang ini, jika tidak bekerja untuk memotret badai, sebenarnya tidak ada alasan untuk memotret sambil hujan-hujanan. Ketika mulai nampak awan hitam pekat, segeralah berlindung.Memotret momen hujan ini dapat dilakukan dari dalam gedung atau dari dalam mobil. Usahakan agar kamera terhindar dari air hujan, agar tetap kering dan tidak berembun.