Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Reservasi : Hotel di Batu - Cari Hotel Murah dan Promo di Batu

Dapatkan info hotel murah dan promo di Batu. Bandingkan harga semua promo hotel di Batu dan pesan dengan gampang

Read Full Article
Lima Fungsi Batu Kerikil di Rel Kereta Api
Pernahkah Anda merasa heran, kenapa di setiap rel kereta api pasti selalu ada banyak pecahan batu-batu kecil atau kerikil. Sebenarnya, apa sih fungsi dari batu-batu itu?Di sepanjang jalur lintasan kereta api yang kita lihat, pasti selalu ada tumpukan batu kerikil yang berada di bawahnya mengisi sela-sela besi. Dalam artikel ini kami akan coba menguak beberapa alasan dibalik adanya batu-batu kerikil tersebut.Batu-batu kerikil yang berada di antara sela-sela kereta api disebut dengan istilah ballast. Berfungsi sebagai pemberat atau penyeimbang agar lintasan kereta api selalu berfungsi dengan semestinya. Meski terlihat sepele, keberadaan batu-batu kerikil sebagai ballast ini sangatlah diperlukan.
Kota Batu, Menjelma Jadi Kota Wisata Andalan
Kota Batu atau lebih umum dikenal Kota Wisata Batu KWB , bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang baru seumur jagung. Kota yang letaknya ada di Kecamatan Junrejo, Batu dan Bumiaji ini baru baru terbentuk pada 2007 silam.Jadi, tidak heran jika masih banyak orang yang menyebut Batu Malang, untuk menunjuk Kota Batu. Hal ini memang cukup masuk akal, karena secara historis Kota Batu ini lahir dari kandungan Kota Malang. Tetapi mau tidak mau, Kota Batu ini harus mempunyai identitas sendiri.Di balik kota yang bisa dikatakan masih muda ini, terkandung potensi wisata dan ekonomi yang cukup kreatif. Kota Wisata Batu mempunyai sejuta pesona alam yang menjadi modal, dan mungkin tidak dimiliki daerah lain. Saat ini, Kota Wisata Batu ini menjadi daerah wisata favorit untuk liburan.
Batu Flower Garden, Wisata Romantis di Kota Batu
Berbicara mengenai wisata di provinsi Jawa Timur, tentu kita tak bisa lepas dari kota Batu. Kota satu ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren dan memukau. Sebut saja salah satunya Bukit Bulu Batu Flower Garden atau biasa disingkat dengan nama Batu Flower Garden. Batu Flower Garden merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep perbukitan. Batu Flower Garden sendiri, sebenarnya masih berada satu kawasan dengan Coban Rais, yaitu salah satu air terjun populer di kota Batu Malang.Secara konsep, Batu Flower Garden tak jauh berbeda dengan wisata perbukitan lainnya seperti Bukit Lintang Sewu di Jogja dan Bukit Baper di Tegal Jawa Tengah. Yang membuat Batu Flower Garden cukup digandrungi wisatawan, terutama kalangan anak muda adalah adanya spot selfie berbentuk love.
Tips Backpacker ke Lombok
Pasti banyak dari kita yang ingin berlibur ke Bali dan Lombok, tapi sudah mengurungkan diri karena berlibur ke sana menghabiskan biaya yang sangat mahal. Ya, memang berlibur ke Bali dan Lombok membutuhkan anggaran yang lebih, setidaknya untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan.Kali ini, kami akan memberikan tips berlibur ke Bali dan Lombok agar lebih hemat. Anda bisa melakukan tips di bawah ini jika ingin berlibur ke sana.Utamakan mencari tiket promo atau paket wisata yang sedang promo. Jika Anda ingin lewat jalur udara, maka carilah tiket pesawat ke Bali yang sedang mengadakan promo dan tiket pesawat dari Bali ke Lombok yang juga sedang mengadakan promo, minimal Anda mendapatkan salah satunya.
Sepuluh Hotel Keluarga Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun
 – Libur akhir tahun sudah semakin dekat. Sudahkah Anda menemukan hotel keluarga terbaik untuk liburan akhir tahun bersama keluarga? Jika belum, di bawah ini kami telah merangkum sepuluh hotel keluarga terbaik untuk Anda. Hotel-hotel ini merupakan hotel-hotel keluarga terbaik buat Anda dan anak-anak karena dilengkapi dengan berbagai kegiatan bagi anak-anak yang kami yakin Anda dan keluarga akan merasa puas dan nyaman berlibur di sini.1. The Singhasari ResortThe Singhasari Resort adalah salah satu hotel keluarga terbaik yang merupakan perpaduan sempurna antara budaya, tradisi, gaya hidup dan kecantikan Indonesia. Senyuman hangat dan layanan prima Resort Singhasari selalu menemani Anda selama berlibur di tempat ini.The Singhasari Resort terletak di tempat tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur. Sebuah suasana megah yang menggabungkan desain Kerajaan Singasari yang alami, kontempoler dan kuno. Fasilitas premium yang digabungkan dengan kualitas layanan dengan pemandangan yang eksotis dari tiga gunung besar di Jawa Timur menjadikan The Singhasari Resort sebagai hotel keluarga terbaik buat Anda saat berlibur ke Kota Batu, Jawa Timur. 
Pobiti Kamani, Hutan Batu Purba dari Bulgaria
Pobiti Kamani adalah sebuah hutan batu purba yang terletak sekitar 18 kilometer ke arah barat dari kota Varna, Bulgaria. Daerah ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa yang disebut dengan Pobiti Kamani atau Hutan Batu, yaitu sebuah reruntuhan dari kuil kuno atau pecahan dari pilar batu yang terbentuk secara alami.Batu-batu ini tersebar pada kelompok-kelompok kecil di suatu wilayah sepanjang 8 kilometer di sebelah utara Laut Hitam, Bulgaria. Tinggi Batu Hutan ini sangat bervariasi, antara 5 hingga 7 meter dengan ketebalan 30 centimeter hingga 3 meter.Keunikan dari Batu Hutan ini adalah memiliki rongga yang terisi dengan pasir. Mereka tidak memiliki dasar yang kuat untuk menempel pada batuan dasar, tetapi posisi batu-batu ini agak longgar ketika menginjak bumi. Pobiti Kamani telah dikenal sejak zaman kuno, tetapi baru dipublikasikan pertama kalinya oleh komunitas ilmiah pada tahun 1828.
Ini Perbedaan Hotel Bintang Satu Sampai Lima
.co.id – Buat kamu yang suka traveling, pasti pernah booking hotel via online ataupun browsing memilih hotel mana yang akan jadi tempat istirahatmu di kota tujuan wisata. Nah, selain harga promo yang kamu cari, di online travel agent juga disebutkan berapa bintang yang dimiliki suatu hotel.Bintang yang dimiliki sebuah hotel juga mendapat pengawasan yang ketat serta harus ada sertifikasinya. Hal ini untuk menjaga kualitas pelayanan dan fasilitas selalu prima dan tidak mengecewakan pengunjung. Lalu, apa bedanya bintang 1 sampai 5? Simak informasi berikut agar kamu tak salah pilih akomodasi.Biasanya, hotel bintang satu kerap kali menjadi pilihan untuk para backpacker atau muda-mudi yang traveling bareng teman-temannya. Hotel bintang 1 dikelola oleh pemiliknya langsung, bukan dari sebuah perusahaan yang memang terjun dalam bidang akomodasi.
Kisah Lucu First Travel, Promo Gratis Jalan-jalan ke Tahanan
.co.id – Kasus dugaan penipuan umrah yang dilakukan First Travel mengagetkan banyak orang. Ya, sangat mengagetkan, khususnya 75 ribu jemaah umrah yang pernah mendaftar ke biro perjalanan umrah super murah ini. Pasalnya, 35 ribu jemaahnya belum diberangkatkan ke Tanah Suci. Justru pemilik First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang diberangkatkan ke jeruji tahanan.Ya, wajar pemilik First Travel ini ditahan karena diduga telah menggelapkan dana jemaah berkat promo murah. Dengan promo murah, pemilik First Travel telah mengumpulkan hampir Rp1 triliun.Merasa kurang dengan promo murah, Andika Surachman mengambil promo gratis. Ia pun mendapatkan pelayanan fasilitas “gratis” dari kepolisian. Mulai dari baju , makanan, hingga pengamanan penginapan.
Begini Cara Hotel Sikapi Tamu yang Suka Ambil Barang
 – Ketika menginap di hotel, tentu kita akan mendapatkan beragam fasilitas menarik yang ditawarkan pihak hotel. Apalagi jika hotel yang dipesan merupakan hotel mewah, pastinya fasilitas yang diberikan juga semakin banyak.Sayangnya tak sedikit tamu yang beranggapan bahwa fasilitas yang ada di hotel adalah haknya karena mereka sudah membayar. Maka tak jarang kita melihat ada tamu yang pulang sembari membawa fasilitas hotel, seperti handuk, gantungan baju, dan barang-barang lainnya.Padahal, barang-barang tersebut seharusnya tetap ditinggal di kamar hotel ketika tamu melakukan check out. Memang ada beberapa barang yang diperbolehkan dibawa pulang oleh tamu, seperti teh, kopi, sikat gigi, sabun, maupun sampo. Tetapi kita juga meski tahu bahwa ada juga barang yang tidak diperbolehkan dibawa pulang. 
Bukit Batu Manda, Objek Wisata Unik di Sumatra
Objek wisata ini terletak di Belubus atau Balubuih, yang merupakan objek wisata baru di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat. Belubus atau Balubuih adalah Jorong atau Desa di Kenagarian Sei. Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota.Desa ini memiliki sebuah batu besar dengan ukuran sekitar 10 x 5 x 10 meter yang disebut dengan Batu Manda. Batu manda sendiri adalah, batu tua yang dianggap bersejarah dan memiliki kekuatan mistis di antara batu lainnya, yang juga terletak di kawasan bukit ini, seperti Batu Bakoca, Biliak, Manggigia dan Batu Palano.Batu ini bisa dinaiki atau didaki melalui celah yang terdapat di belakang batu. Batu ini sangat unik, karena letaknya yang berada di puncak bukit dengan ketinggian lebih kurang 550 mdpl. Ini merupakan spot utama yang wajib dikunjungi.
Mengenal Hotel Bersejarah di Bandung
Para wisatawan yang datang ke Kota Bandung bisa menikmati sejumlah hotel bersejarah. Sebut saja misalnya, Hotel Savoy Homann, Hotel Preanger, dan Ibis Styles Braga yang dulunya bernama Hotel Bristol. Mari kita tengok ketiga hotel itu.Pertama, Hotel Savoy Homann. Hotel bintang empat ini terletak di jalan Asia-Afrika (dahulu Jalan Raya Pos) No. 112, Cikawao, Lengkong, Bandung. Semula, seperti dilansir Wikipedia, Hotel Homann, milik keluarga Homann.Pada 1939, bangunan hadir dengan rancangan desain gelombang samudra bergaya art deco karya Albert Aalbers. Pada 1940, namanya menjadi Savoy Homann dan tetap disandang hingga tahun 1980-an. Kini, nama hotel berubah lagi menjadi Savoy Homann Bidakara Hotel.
Singkirkan Batu Empedu dengan Ramuan Daun Sirsak
 – Batu empedu merupakan batuan kecil yang terletak di saluran empedu manusia dan berasal dari kolesterol. Dari sebagian besar kasus, batu empedu ini tidak menimbulkan gejala apapun. Namun, batu ini terkadang bisa menyumbat ujung bagian empedu hingga mengakibatan rasa sakit yang cukup hebat secara mendadak dan bisa bertahan selama hitungan jam.Jumlahnya pun tidak sama, ada yang hanya memiliki satu buah batu bahkan ada pula yang lebih banyak. Batu empedu diduga terbentuk akibat pengerasan timbunan kolesterol dalam cairan empedu. Oleh sebab itu, batu empedu banyak yang tidak menimbulkan gejala.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit batu empedu. Alangkah baiknya untuk segera mengobati batu empedu sedini mungkin. Selain melalui jalur operasi, batu empedu juga bisa diobati dengan cara tradisional yaitu memanfaatkan daun sirsak.
Hotel Termurah di Dunia, Hanya Rp4.000 Per Malam
Hotel menjadi salah satu tempat yang paling dibutuhkan saat tengah berlibur atau melaksanakan pekerjaan di luar kota maupun di luar negeri. Demi menghemat pengeluaran, tarif hotel yang murah selalu menjadi incaran turis atau para pekerja.Salah satu hotel di Bangladesh ini mendapat gelar sebagai hotel paling murah di dunia. Bagaimana tidak, per malamnya saja pengunjung hanya perlu membayar 31 taka atau setara Rp4.000. Hotel yang diberi nama Faridpur Hotel ini, dibangun di atas lima buah kapal di tepi sungai Buringaga, kota Dhaka, Bangladesh.Tentu saja fasilitas yang disediakan sangat sesuai dengan harganya. Pengunjung atau tamu yang menginap akan disediakan satu tempat tidur, air gratis, toilet, dan loker kecil untuk menyimpan pakaian. Fasilitas sangat sederhana ini sebanding dengan tarif yang dipatok pihak hotel.
Sensasi Menginap di Hotel Bergaya Kolonial 1918 di Jogja
Selama touring Jakarta ke Yogyakarta, baru-baru ini, saya sempat singgah dan bermalam di Phoenix Hotel, Yogyakarta. Hotel butik berbintang lima ini punya daya pikat tersendiri dan memberikan pengalaman sensasional bagi para tamunya.Sensasi utama yang saya rasakan adalah arsitektur hotel yang bergaya kolonial Belanda, walau ada sedikit kesan angker. Selain terlihat dari bangunannya yang masih dipelihara dengan baik, sejumlah ornamen juga menopang kesan tersebut.Lihat saja, misalnya bentuk pintu di bagian utama gedung hotel yang berukuran besar. Selain itu, gagang pintu dan sejumlah dokumentasi foto pembangunan hotel menambah kesan jadul. Bangunan utama hotel ini dibangun tahun 1918, papar Thomas Evrad, general manager The Phoenix Hotel Yogyakarta, saat berbincang dengan saya belum lama ini.
5 Tanaman Penghancur Batu Ginjal dan Asam Urat
 – Batu ginjal merupakan kondisi terbentuknya suatu material yang khas, seperti batu dan tersimpan di dalam ginjal. Material pembentuk batu tersebut bersumber dari sisa limbah yang berasal dalam darah, lalu dipisahkan oleh ginjal yang mengendap.Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal, salah satunya adalah karena penyakit asam urat. Batu asam urat merupakan jenis batu yang terbentuk karena tingginya kadar asam urat di dalam urine. Tingginya kadar asam urat tersebut disebabkan, karena asupan purin dari luar tubuh berupa makanan yang mengandung banyak purin.Lantas, bagimana cara mengatasi batu ginjal dan asam urat secara alami? Berikut adalah 5 tanaman herbal yang dipercaya bisa hancurkan batu ginjal dan asam urat paling ampuh. Tanaman apa saja itu?
Pesan dari Susunan Batu Misterius di Zaman Siber
 – Hubungan manusia dan batu bukanlah jenis keakraban kemarin sore. Bahkan, ada satu masa saat manusia menganggap batu yang besar dan megah sebagai perwakilan kekuasaan langit di muka bumi. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah batu diukir, dikalungi bunga, diberikan sesajen, disucikan, diberikan nama-nama perwakilan si pemilik kuasa semesta, dan sudah jelas bakalan disembah.En toch, dalam gerak maju peradaban, zaman batu besar pernah hadir menyapa umat manusia. Zaman saat hubungan manusia dan batu sedang intim-intimnya, manusia mampu mengolah batu untuk membantu kesehariannya. Mulai dari bercocok tanam, membangun rumah, hingga praktik religi.Hingga hari ini, batu-batu yang menjadi perwakilan zaman batu besar masih laku di hadapan netizen, yang menggolongkannya menjadi dua kategori unik yaitu Instagrammable vs non-Instagrammable.
Nihiwatu, Hotel Terbaik Dunia 2016
Secara mengejutkan Nihiwatu Hotel yang terletak di Pulau Sumba, Indonesia menjadi yang terbaik di dunia mengalahkan hotel-hotel kelas dunia lainnya seperti Spectatol Hotel yang berada pada posisi kedua atau Huka Lodge pada posisi ketiga pilihan pembaca majalah Travel Lesisure.Para pembaca memilih Nihiwatu Hotel karena keinginan mencari hotel dengan suasana yang baru namun tetap mewah, mengesankan, kegiatan yang menakjubkan, budaya, dermawan dan mendorong para tamu menemukan pertualangan terbaik dan menyenangkan. Para wisatawan sangat dekat dengan suasana Nihiwatu Hotel,Dengan teknologi canggih, perjalanan akan menjadi lebih mudah dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya. Para wisatawan mengambil keuntungan dengan mendapatkan pengalaman baru yang takkan terlupakan selama hidup mereka sesuai dengan Konfederasi HorizonsTravel WYSE. Baca selengkapnya ...
5 Strategi Mencari Promo Tiket Pesawat Murah
 – Bingung bagaimana mencari promo tiket pesawat murah? Pasti sering bertanya-tanya, saat teman, saudara, atau siapapun membagikan promo tiket pesawat murah di media sosial. Memang, saat ini promo tiket pesawat murah selalu menjadi incaran banyak orang yang akan bepergian.Apalagi, saat menjelang liburan panjang ataupun liburan akhir tahun, tentu peminatnya jauh lebih banyak dari biasanya. Sebenarnya, strategi untuk mencari promo tiket pesawat murah itu tidak begitu sulit. Hanya saja, kita harus jeli dan teliti saat mencarinya.Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada ulasan lengkap tentang bagaimana strategi mencari promo tiket pesawat murah. Penasaran bukan? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.
Penting, Lakukan Lima Hal Ini saat Memesan Hotel
.co.id – Rencana perjalanan harus disusun secara matang agar tidak berantakan saat dilaksanakan. Selain menentukan lokasi-lokasi yang akan dituju selama traveling, Anda juga perlu memperhitungkan di mana Anda akan menginap. Supaya tak kecewa, sebaiknya lakukan beberapa hal ini saat memesan hotel.Mempertimbangkan lokasi hotel. Anda harus memperhitungkan lokasi hotel yang Anda pesan. Jangan asal pilih saja karena harganya murah. Anda juga harus memeriksa apakah lokasi hotel tersebut aman. Apakah lokasi hotel itu dekat dengan tempat makan? Apakah lokasi hotel itu mudah diakses? Untuk memastikannya, Anda mungkin bisa mengeceknya di Google Street View.Membaca hasil review hotel. Anda harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang hotel yang akan Anda pesan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kamar yang sesuai dengan ekspektasi Anda. 
Wow, Batu Giok Raksasa 175 Ton Ditemukan di Myanmar
Di Indonesia, belum lama ini pernah booming sebuah fenomena tentang keberadaan batu giok atau batu cincin. Hingga banyak sekali para pencari batu dan penjual batu yang sukses menaikkan omset jualan batunya. Para kolektor baik yang sudah lama maupun pemula juga mulai bermunculan. Sayangnya, kondisi ini tidak bertahan lama. Kini, seolah keberadaan batu giok atau batu cincin sudah tidak ada gaungnya lagi.Namun, lain halnya dengan di Myanmar Burma . Di sana, ada sebuah pertambangan batu giok. Dimana hal ini telah menjadi bisnis besar bagi Myanmar, bahkan hasil setengahnya merupakan produk domestik bruto seluruh negara.Batu-batu hijau yang berharga tersebut digunakan untuk kerajinan segala sesuatu dari patung-patung dan alat untuk perhiasan. Belum lama ini, para penambang batu giok di Myanmar telah menemukan sebongkah besar batu giok dengan berat 175 ton, panjang 19 kaki 5,8 m dan tingginya 14 kaki 4,3 m .
Lima Hotel Paling Angker di Indonesia
Banyak orang yang percaya hantu itu suka menghuni sebuah bangunan, misalnya saja hotel. Di Indonesia, ada beberapa hotel yang dipercaya sangat berhantu.Kisah keangkeran hotel-hotel ini memang nyata dan pernah dirasakan sendiri oleh para pengunjungnya. Penampakan, suara aneh, dan kejadian-kejadian ganjil pernah terjadi di hotel-hotel ini. Penasaran dengan kisahnya?Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima hotel paling angker di Indonesia. Berani menginap di salah satu hotel ini?
8 Penataan Hotel yang Benar-benar Gagal Total
Kebanyakan hotel pasti dirancang sebaik dan senyaman mungkin, agar para tamu yang menginap bisa betah, nyaman, dan berlama-lama di hotel. Tergantung dari kelasnya, hotel yang mewah biasanya menyajikan fasilitas super mewah dengan pelayanan yang memuaskan.Tak hanya itu, hotel mewah juga memiliki desain arsitektur yang menawan. Penataan dekorasi yang sempurna, juga bisa membuat para tamu merasa takjub. Namun, lain lagi dengan hotel-hotel ini yang memiliki penataan yang bisa dibilang gagal total.Entah apa yang dipikirkan oleh sang pemilik, hotel-hotel ini justru memiliki penataan dekorasi dan arsitektur yang gagal sekaligus konyol. Kamu pasti dibuat geleng-geleng kepala, jika menemukan hotel seperti ini.
Pengalaman Menginap di Hotel Regata Bandung
.co.id – Hotel Regata berlokasi tidak jauh dari pusat kota, beralamat di Jl Setiabudi No. 35 Bandung. Hotel Regata juga dekat dengan pusat perbelanjaan Cihampelas Walk, Anda hanya perlu naik kendaraan beberapa menit saja.Saya akan membagikan pengalaman menginap di hotel tersebut. Terus terang, saya belum eksplor seluruh isi Hotel Regata, karena memang waktu itu sambil kerja juga. Jadi, kalau kebetulan ada waktu kosong, baru saya foto-foto dan lihat sana-sini.Waktu pertama kali datang, saya langsung takjub karena jarang sekali saya mengunjungi hotel yang di depannya berdiri beberapa tiang besar dengan gaya Romawi Kuno. Seperti bukan hotel, lebih mirip kerajaan masa lalu. Walaupun di atasnya tetap memakai desain minimalis ala hotel-hotel zaman sekarang.