Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tips Mudah Lenyapkan Jerawat dengan Garam

Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan. Tidak hanya bagi wanita, namun juga pria. Hal ini dikarenakan, jerawat dapat merusak momen dan penampilan seseorang dan menurunkan rasa percaya diri. Sehingga keberadaan jerawat sangat mengganggu, terlebih ketika kita akan menghadiri acara penting.

Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa datang kapan saja, tanpa kita duga, jerawat bisa muncul begitu saja. Meskipun demikian, kita juga dapat mencegah jerawat muncul dengan menghindari segala hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh pori-pori tersumbat, baik dari kotoran, debu, polusi, sisa makeup, dan lain sebagainya. Dengan demikian, agar terhindar dari jerawat, kita harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena keturunan, hormon berlebih, alergi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Read Full Article
Simpan Garam di Dalam Rumah, Ini Manfaatnya
Selama berabad-abad, garam telah digunakan sebagai bahan untuk membersihkan rumah. Garam adalah disinfektan yang tidak beracun dan juga murah untuk didapatkan.Garam sangat aman dan memberikan manfaat yang efektif. Garam adalah bahan alami yang sangat bermanfaat bila dikombinasikan dengan bahan lain. Selain sebagai penyedap rasa, garam ternyata memiliki beberapa manfaat yang unik.Untuk itu, siapkan selalu garam di dalam rumah Anda. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat garam? Dan bagaimana cara menggunakan garam agar bermanfaat?
Melihat Jejak Kejayaan Industri Garam Nasional
Produksi garam lokal hanya mampu mencukupi seperlima kebutuhan garam dalam negeri. Sisanya, kita masih harus impor. Padahal, Indonesia adalah negara ke dua, setelah Kanada, yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia: 54.716 kilometer.Garis pantai sepanjang itu, menjadikan garam sebagai salah satu sumber daya alam yang sangat potensial. Mestinya, Indonesia mampu menjadi eksportir garam, atau paling tidak mampu mencukupi kebutuhan garam dalam negeri.Fakta sejarah menunjukkan bahwa, garam memang pernah menjadi komoditi ekspor. Dari masa kejayaan itu, kemudian kita mengenal Madura sebagai Pulau Garam. Kisah kehidupan masyarakat petambak garam Madura bisa ditarik mundur hingga jauh sebelum kapal-kapal VOC berlabuh.
Muncul Jerawat Beras di Wajah, Lenyapkan dengan Cara Ini
 – Pernah mengalami masalah jerawat? Jerawat membuat siapapun merasa gemas untuk segera melenyapkannya. Memencet termasuk hal yang sering dilakukan, tapi ini cara yang salah karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit atau bopeng.Tahukah kamu, jika ada beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit wajah, salah satunya jerawat nasi atau beras. Dinamakan jerawat nasi karena di dalam jerawat terdapat sesuatu yang bentuknya mirip butiran beras atau nasi.Sebenarnya, jerawat nasi hanyalah istilah, karena sebenarnya yang terdapat dalam jerawat adalah minyak dan kotoran yang mengendap serta mengeras. Jerawat beras sering menyerang area wajah, mulai dari dahi, dagu, pipi, dan hidung. 
Tips Mudah Lenyapkan Jerawat dengan Garam
Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan. Tidak hanya bagi wanita, namun juga pria. Hal ini dikarenakan, jerawat dapat merusak momen dan penampilan seseorang dan menurunkan rasa percaya diri. Sehingga keberadaan jerawat sangat mengganggu, terlebih ketika kita akan menghadiri acara penting.Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa datang kapan saja, tanpa kita duga, jerawat bisa muncul begitu saja. Meskipun demikian, kita juga dapat mencegah jerawat muncul dengan menghindari segala hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.Pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh pori-pori tersumbat, baik dari kotoran, debu, polusi, sisa makeup, dan lain sebagainya. Dengan demikian, agar terhindar dari jerawat, kita harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena keturunan, hormon berlebih, alergi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
Masker Ajaib untuk Lenyapkan Jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang umum dialami semua orang, terlebih mereka yang baru memasuki usia puber. Ya, di usia puber kulit akan memproduksi minyak berlebih sehingga risiko munculnya jerawat akan meningkat.Jerawat sendiri sebenarnya bukanlah penyakit kulit yang kronis. Namun, meskipun hanyalah benjolan kecil, jerawat merupakan masalah kulit serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan seseorang dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri disebabkan oleh banyak faktor. Diantara penyebab munculnya jerawat adalah karena kurangnya kita dalam menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga banyak kotoran, debu, polusi, atau sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga menyebabkan jerawat.
Basmi Jerawat Dalam 5 Menit Hanya dengan Es Batu
 –  Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan, apalagi untuk wanita. Jerawat membuat penampilan tak bisa maksimal dan membuat kita menjadi tak percaya diri. Apalagi saat menggunakan make up pun jadi tak bisa sempurna.Tak heran, jika jerawat menjadi musuh utama para remaja. Jerawat sendiri muncul, karena ada pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga menyebabkan peradangan. Hal ini akan semakin parah, jika jerawat disentuh atau dipencet.Jerawat akan semakin membesar dan juga akan menyebar. Untuk itu masalah jerawat harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri ada banyak cara. Anda bisa menggunakan krim anti jerawat, obat jerawat atau bisa menggunakan masker alami.
Enam Cara Masak Enak dan Sehat Meski Tanpa Garam
Mengurangi asupan garam menjadi satu cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak mengherankan, karena garam termasuk bumbu dapur yang patut diwaspadai, karena jika berlebihan dapat berdampak buruk pada kesehatan, salah satunya hipertensi.Meski tahu akan bahaya kelebihan garam, namun sayangnya kita seringkali kesulitan menakar jumlah garam yang digunakan dalam masakan. Akibatnya, tubuh kita jadi kelebihan asupan garam yang ditandai dengan munculnya gejala penyakit.Ketika tubuh sudah kelebihan asupan garam, maka kita harus bisa menyetop kebiasaan makan bergaram. Tapi, di mana enaknya makanan yang dimasak tanpa garam? Tetapi tenang saja, karena dengan trik tertentu, Anda tetap bisa menikmati makanan enak meski tanpa garam. Ingin tahu bagaimana caranya?
Hati-hati, Banyak Garam dalam Makanan Bisa Membunuhmu
 – Dua risiko diet yang paling menonjol menyebabkan kematian dan kecacatan di dunia adalah tidak cukup makan buah dan terlalu banyak mengkonsumsi garam. Makan terlalu sedikit buah-buahan, ternyata bisa membunuh hampir lima juta orang setiap tahunnya.Dan, makan terlalu banyak garam telah dibuktikan bisa membunuh empat juta orang setiap tahunnya. Ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk menurunkan asupan garam kita. Pertama, jangan tambahkan garam di meja.Sepertiga dari kita menambahkan garam ke makanan, bahkan sebelum mencicipinya. Kedua, berhenti menambahkan garam saat Anda sedang memasak. Awalnya, makanan bisa terasa hambar, tapi dalam dua sampai empat minggu, reseptor rasa garam di mulut menjadi lebih peka terhadap rasa garam.
Lemon, Solusi Jerawat Tidak Muncul Lagi
Jerawat, memang tak pernah ada habisnya membahas masalah kulit yang satu ini. Memang jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami semua orang, dan jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Hal ini dikarenakan, meski hanya berupa benjolan kecil, jerawat dapat merusak penampilan seseorang.Jerawat sendiri disebabkan karena kurangnya dalam menjaga kebersihan kulit wajah. Sehingga akan banyak kotoran yang menempel, hingga akhirnya menyumbat pori-pori kulit wajah yang akhirnya meradang dan menjadi jerawat. Jerawat juga bisa disebabkan karena alergi terhadap makanan, makeup, hormon tidak seimbang, dan lain sebagainya.Berbicara tentang jerawat, masalah jerawat sendiri sebenarnya mudah untuk diatasi. Ada banyak sekali obat jerawat atau masker alami yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, seringkali jerawat kembali lagi, dan hal inilah yang kerap membuat orang menjadi jengkel.
Mandi dengan Cara Ini Bisa Keluarkan Racun dari Tubuh
Garam epsom telah digunakan selama ribuan tahun karena manfaat kesehatannya yang luar biasa. Garam ini bisa mendetoksifikasi tubuh Anda, membersihkan permukaan yang berbeda, bahkan dapat menghidupkan kebun Anda.Harga garam epsom terjangkau dan mudah ditemukan. Garam jenis ini berasal dari mata air garam pahit di Epsom, Surrey, Inggris. Garam ini berbeda dengan jenis garam lainnya, dari segi komposisi, garam ini terbuat dari magnesium dan sulfat yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.Merendam garam epsom dalam bak, merupakan cara terbaik untuk memanfaatkannya. Menambahkan garam epsom ke dalam bak mandi, sama saja memulai sebuah proses yang disebut reverse osmosis yang mampu menghilangkan kelebihan garam dan racun dalam tubuh.
Tips Alami Bersihkan Punggung yang Bebas Jerawat
Berbicara masalah kulit, jerawat tentu tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Ya, jerawat adalah masalah kulit yang pastinya pernah dialami semua orang, baik pria maupun wanita. Meskipun bukan penyakit kulit serius dan hanyalah benjolan kecil, namun keberadaan jerawat sangat mengganggu.Hal tersebut lantaran, kehadiran jerawat dapat merusak penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Berbicara tentang jerawat, biasanya jerawat muncul pada kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa muncul pada bagian kulit lainnya, seperti pada kulit punggung.Sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, jerawat pada punggung juga disebabkan karena keadaan kulit yang kotor. Meskipun sama dengan jerawat pada kulit wajah, namun untuk menghadapi masalah jerawat pada punggung tentu sangat berbeda.
6 Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam
Masakan tanpa garam, tentu akan terasa hambar dan tidak enak. Garam sudah menjadi hal yang wajib ada, dalam setiap masakan atau makanan. Saat ini hampir semua makanan menggunakan garam, terlebih makanan asin ataupun makanan gurih.Memang, garam menjadikan makanan menjadi lebih lezat dan nikmat. Namun, perlu Anda ketahui juga, jika garam juga dapat mengintai kesehatan Anda. Mengkonsumsi garam ataupun makanan asin secara berlebih dapat berakibat fatal bagi kesehatan.Natrium atau yodium yang terkandung dalam garam, ternyata dapat berdampak serius bagi kesehatan tubuh kita. Bahaya makanan asin yang paling sering dialami kebanyakan orang adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.
Usapkan Air Garam pada Wajah dan Rasakan Manfaatnya
Garam diketahui memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Misalnya potasium, belerang dan zat lain yang dapat mengeluarkan racun. Sudah bukan rahasia lagi jika bumbu dapur ini kerap kali digunakan untuk perawatan wajah yang mudah dan tanpa efek samping.Ada banyak cara untuk merawat wajah menggunakan garam. Misalnya saja dengan menggunakan uap air garam, menggunakan garam sebagai scrub, atau dengan mengoleskan air garam pada bagian wajah. Semua cara tersebut terbilang sangat mudah dan ampuh untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari kotoran, racun, dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat.Kandungan belerang maupun potasium dalam garam, mampu bekerja menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit, sehingga dapat menghilangkan kotoran yang dapat menimbulkan jerawat.
Ingin Mengurangi Asupan Garam? Ini Dia Triknya
 – Sudah tahu bahaya yang ditimbulkan akibat konsumsi garam berlebihan? Garam termasuk satu bumbu yang paling susah ditinggalkan dalam makanan, karena memang menambah citarasa makanan. Tapi, bagi Anda yang ingin tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit akibat kelebihan asupan garam, sebaiknya mulai mengurangi asupan garam.Bisa dibayangkan bukan, betapa tidak enaknya menyantap makanan atau camilan yang hambar? Meski tak mudah, namun tidak ada salahnya dicoba demi kebaikan diri dan keluarga. Jika Anda merasa kesulitan untuk mengurangi asupan garam, berikut ini trik jitu yang bisa kamu terapkan.Salah satu cara yang dilakukan untuk mengontrol garam keluarga adalah dengan tidak menyediakan garam atau bumbu lain yang mengandung sodium, seperti kecap, saus tomat, saus sambal, dan lainnya
Penyebab Jerawat Punggung yang Tak Banyak Diketahui
Jerawat merupakan masalah kulit yang sudah sering dialami oleh orang kebanyakan. Hal ini dikarenakan, semua pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, terlebih bagi kaum remaja. Jerawat menjadi masalah serius, dikarenakan dapat merusak penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang jerawat, jerawat tidak hanya muncul pada bagian kulit wajah saja. Namun, jerawat juga dapat muncul pada bagian kulit lainnya, seperti punggung. Walaupun tidak terlihat karena tertutup pakaian, jerawat pada punggung juga sangat mengganggu.Jerawat punggung membuat kita merasa tidak nyaman, terlebih ketika harus duduk bersandar. Sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, jerawat punggung juga disebabkan oleh banyak hal. Namun, banyak orang yang tidak menyadarinya atau tidak mengetahui akan menyebab jerawat punggung.
Cara Usir Jerawat dengan Masker Kayu Manis
.co.id – Jerawat adalah masalah kulit wajah yang tak pernah ada habisnya. Hal ini dikarenakan, jerawat menjadi masalah kulit wajah semua orang. Semua orang di dunia pasti mengalami masalah kulit wajah yang disebut jerawat.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri sebenarnya bukan penyakit kronis, hanya saja jerawat merusak penampilan dan kecantikan seseorang. Hal inilah yang membuat jerawat menjadi masalah serius bagi semua orang, terutama kaum muda. Tentu saja, kehadiran jerawat sangat menjengkelkan, apalagi jika muncul secara terus-menerus.Untuk mencegah atau mengatasi masalah jerawat, hal pertama yang harus kita ketahui adalah penyebab jerawat. Dengan mengetahui penyebab jerawat, kita akan lebih mudah dalam mencegah dan mengatasi masalah jerawat. 
Manfaat Menakjubkan Minum Air Garam di Pagi Hari
 – Sejatinya, garam merupakan bumbu masakan paling utama yang berfungsi untuk menggurihkan setiap makanan yang dibuat. Namu, selain dijadikan penyempurna rasa, ternyata garam juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Garam mentah pada dasarnya membantu tubuh dalam menyeimbangkan gula darah, menjaga kekuatan tulang, mengatur metabolisme, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan lain sebagainya. Hal tersebut karena, garam telah menyediakan sejumlah nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.Salah satu cara tepat mengonsumsi garam adalah mencampurkan garam dengan secangkir air hangat. Ion positif yang terdapat dalam air garam, nyatanya akan mengelilingi ion negatif.
Cara Meracik Garam untuk Kecantikan Wajah
Semua orang tahu garam itu rasanya asin dan sering digunakan untuk bumbu penyedap masakan. Tapi tak banyak orang yang tahu bahwa garam bisa dijadikan bahan untuk kecantikan wajah.Garam bisa melawan jerawat, menyembuhkan bibir pecah-pecah, dan bahkan meremajakan kulit sehingga terlihat lebih cerah dan muda. Berikut beberapa cara menggunakan garam untuk kecantikan wajah, mulai untuk mengatasi wajah berminyak sampai mengobati jerawat membandel. Manfaaat garam yang pertama yaitu dengan membuat masker penyegar kulit wajah. Caranya, campurkan 400 ml air hangat dengan 1 sendok teh garam. Setelah garam larut, kemudian masukkan ke dalam botol semprot.
Ini Dia Hal yang Membuat Jerawat Semakin Parah
 – Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tak hanya membuat kulit wajah merasa tak nyaman, namun jerawat juga merusak kecantikan kulit wajah. Tidak hanya itu saja, jerawat juga sering kali meninggalkan bekas yang tak kalah menjengkelkan.Selain itu, bekas jerawat juga sangat sulit untuk dihilangkan. Berbicara tentang jerawat, sebenarnya jerawat mudah untuk diatasi. Namun banyak orang yang salah dalam menangani jerawat, sehingga jerawat semakin parah dan menyebar semakin banyak.Hal inilah yang harus diperhatikan, jika tak mau jerawat semakin parah dan membuat penampilan semakin rusak. Ada beberapa hal yang membuat jerawat semakin parah dan sulit disembuhkan, namun banyak orang yang tak menyadarinya. 
Cara Atasi Jerawat dengan Masker Madu dan Garam
Jerawat adalah masalah umum yang paling sering dialami oleh semua orang, terutama kaum remaja. Jerawat membuat kita merasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan, jerawat sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang masalah jerawat. Jerawat sendiri disebabkan karena adanya kotoran, debu, polusi atau sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Hal ini disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah.Jerawat juga bisa dikarenakan masalah darah kotor, yang menyebabkan bintik hitam dan meradang hingga menjadi jerawat. Untuk mengatasi jerawat sendiri, sebenarnya juga mudah. Ada banyak sekal cara alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Kira-kira, apa saja?
Bawang Putih, Solusi Ampuh Hilangkan Jerawat Batu
 – Jerawat batu merupakan jenis penyakit kulit dari cabang jerawat. Mungkin jerawat batu lebih sangat mengganggu dari jerawat pada umumnya. Selain sangat mengganggu penampilan, jenis jerawat ini juga sakit ketika disentuh.Banyak hal yang menjadi pemicu timbulnya jerawat batu ini. Salah satunya adalah pori-pori yang tersumbat dan akhirnya mengalami peradangan dan timbullah jerawat. Maka dari itu, bagi Anda yang sekarang tengah mengalami masalah jerawat batu ini.Saya mempunyai rekomendasi mengatasi jerawat batu dengan menggunakan bahan alami yaitu bawang putih. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam bawang putih akan menjadi senjata ampuh mengatasi masalah jerawat.
Cara Jitu Lenyapkan Jerawat dengan Bawang Merah
Munculnya jerawat pada kulit wajah, memang membuat kita jengkel dan gelisah. Hal ini dikarenakan, jerawat walaupun hanya benjolan kecil, namun dapat merusak penampilan seseorang. Selain itu, jerawat juga membuat kita menjadi tidak nyaman, dan membuat rasa gatal.Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak sekali produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, sering kali jerawat muncul kembali, bahkan beberapa produk kecantikan tersebut justru membuat kulit menjadi alergi dan sensitif.Jadi untuk hasil aman dalam melenyapkan masalah jerawat, baiknya kita menggunakan cara alami. Lantas, bahan alami apa saja yang dibutuhkan untuk melenyapkan jerawat?
Hati-hati, Garam Mengandung Plastik Telah Menyebar di Dunia
.co.id – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu bahan pokok di dapur ini, garam. Garam biasa digunakan dihampir semua makanan bahkan kue sekalipun, agar rasanya terasa sedikit asin atau gurih.Kita seolah-olah tidak bisa hidup tanpa garam. Tetapi siapa sangka, jika garam kini cukup berbahaya untuk dikonsumsi. Bukan karena mengandung bahan beracun, tetapi saat ini dihampir seluruh penjuru dunia terdapat garam yang ternyata mengandung plastik.Potongan-potongan kecil plastik ini telah ditemukan di banyak garam laut yang dijual di Inggris, Eropa, Amerika Serikat dan China. Lantas apakah garam ini diproduksi dengan menambahkan plastik di dalamnya?