Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Suara Paling Keras yang Pernah Terdengar di Muka Bumi

Manusia ditakdirkan memiliki telinga yang berfungsi sebagai alat pendengar. Namun, batas normal pendengaran manusia hanya 88-90 db Desibel . Kita biasanya hanya mendengar percakapan manusia yang hanya memiliki getaran suara sekitar 50 db, dan suara kendaraan sekitar 70 db.

Lalu, bagaimana jika ada suara yang memiliki getaran lebih dari batas maksimal pendengaran manusia? Nyatanya di dunia ada banyak objek atau peristiwa yang menghasilkan getaran suara sampai melebihi batas normal suara yang bisa didengar manusia.

Mulai dari suara roket saat meluncur, letusan gunung berapi, hingga ledakan bom atom. Berikut kami berhasil menghimpun daftar suara paling keras yang pernah terdengar di muka bumi ini. Jika suara sekeras ini sampai terdengar telinga manusia, akibatnya pendengaran bisa rusak dan bahkan membuat telinga berdarah.

Read Full Article
Sepuluh Negara Rawan Gempa di Dunia
Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi, akibat pelepasan energi dari dalam bumi secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik.Gempa bumi ini biasanya terjadi adanya gerakan dari kerak bumi atau lempeng bumi atau juga disebabkan adanya gerakan aktivitas tektonik seperti pergeseran lempeng-lempeng tektonik secara mendadak.Sehinga, wilayah-wilayah yang berada di atas lempeng-lempeng bumi ini sangat rawan terjadinya gempa bumi. Lantas, negara apa saja yang rawan gempa?
Tak Hanya Akting, 5 Artis Cantik Ini Juga Punya Suara Merdu
Raisa Andriana menjadi salah satu penyanyi muda yang paling populer di tahun 2016 ini. Memulai karier sejak tahun 2008 lalu, Raisa sukses besar merajai belantika musik Indonesia. Hal ini terbukti dengan perolehan piala dari beberapa ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.Bagaimana tidak, suara Raisa benar-benar merdu dan bikin pendengarnya merinding. Tak kalah dengan Raisa, ternyata ada beberapa artis yang juga memiliki suara merdu. Sayang, mereka lebih fokus untuk berkarier sebagai pemain sinetron dan juga film layar lebar. Lalu, siapa sajakah artis cantik yang ternyata suaranya bikin merinding ini? Yuk, intip rangkumannya berikut.Kekasih cantik Herjunot Ali yang miliki suara renyah. Siapa lagi kalau bukan Tatjana Saphira. Memang banyak yang tak tahu jika si cantik ini memiliki suara merdu. Namun, jika Anda pernah menonton drama musikal Stereo, pasti tahu betul bagaimana suara merdu dari kekasih Herjunot Ali ini.
Sepuluh Gempa Bumi Paling Dahsyat Sepanjang Sejarah
Banyak orang yang tidak menyadari, bahwa jutaan kali gempa bumi terjadi di seluruh dunia setiap tahunnya, seperti diprediksi oleh Badan Geologi Amerika Serikat USGS . Setiap tahun setidaknya ada gempa berkekuatan 8 Skala Richter SR yang mengguncang bumi.Bencana gempa bumi ini pun bisa menyebabkan jatuh korban jiwa secara masif. Sejarah mencatat, ternyata ada sepuluh gempa bumi paling dahsyat sepanjang sejarah dunia. Berikut catatannya.Gempa Bumi Hokkaido Jepang . Jepang memang merupakan negara paling rawan gempa bumi. Sejumlah bencana gempa bumi dahsyat pernah terjadi di negara kepulauan ini. Salah satunya gempa bumi Hokkaido yang terjadi pada tahun 1730 silam.
Inilah Tempat Paling Dibenci Allah SWT di Bumi
Bumi adalah planet ketiga dari matahari, yang merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam tata surya. Bumi merupakan tempat yang sudah Allah SWT sediakan untuk manusia.Sebelum Nabi Adam diciptakan, Allah SWT sudah menjelaskan di hadapan para malaikat bahwa, akan menjadikan khalifah di muka bumi. Sebagaimana firman Allah SWT, "Dan ingatlah tatkala Rabbmu berkata kepada malaikat , Sesungguhnya aku hendak menjadikan di bumi seorang khalifah ." QS. Al Baqarah : 30 Rasulullah SAW pernah menyebutkan bahwa semua belahan bumi sebagai masjid dan tempat suci. Sebagaimana sabda beliau, Semua belahan bumi telah dijadikan untukku sebagai mesjid dan suci.
Ilmuwan Temukan Jenis Baru dari Gempa Bumi?
Ternyata, gempa dapat terjadi secara signifikan di bawah bagian kerak bumi atas. Gempa bumi dipahami terjadi hingga maksimal 24 km di bawah permukaan bumi, dan disebabkan oleh lempeng benua yang membangun ketegangan saat mereka bergesekan satu sama lain.Namun saat ini, dengan menggunakan sensor seismik kuat, para ilmuwan di Southern California, telah mampu mengukur gempa bumi kecil yang terjadi di sepanjang garis patahan Newport-Inglewood, pada kedalaman yang melebihi rekor hingga 24 kilometer dan bahkan mencapai jauh di bawah mantel atas bumi.Meskipun gempa bumi yang mendalam tidak tampak sangat besar, namun para peneliti percaya bahwa mereka bisa memiliki potensi untuk meningkatkan besarnya gempa lain yang terjadi di masa depan. "Jika ingin mendapatkan gempa bumi besar, salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan menembus jauh," kata peneliti Jean Paul Ampuero.
Ini Lokasi Paling Banyak Dihantam Meteor dalam 1.000 Tahun
Bumi memang bukan tempat yang aman, setiap harinya penduduk bumi disuguhi banyak kejadian. Dari dalam perut bumi ada gempa yang kerap terjadi, dan juga lava yang keluar dari gunung yang bisa menyebabkan kerusakan.Belum lagi ancaman dari luar angkasa, berupa meteor yang setiap saat menghantam bumi. Banyak tempat di muka bumi yang terkena hantaman dari luar angkasa.Lalu, di mana saja tempat yang paling rawan terkena batu angkasa ini? Seorang jurnalis Simon Rogers, menciptakan peta interaktif yang memperlihatkan tempat di bumi yang terkena hantaman asteroid, dalam kurun waktu seribu tahun.
Melebihi Suara Mesin Jet, 10 Hewan dengan Suara Terkencang
 – Kita sering mendengar suara-suara unik di dunia ini, seperti suara alat musik, suara hewan, suara benda, dan lai sebagainya. Namun apakah kalian tahu bahwa ada beberapa hewan di dunia ini yang mempunyai suara yang sangat bising?Dilansir DW, kita, manusia bukan satu-satunya yang mampu berisik. Beberapa hewan punya suara yang tak kalah memekakkan telinga. Namun, seberisik apapun katak, tetap saja suara mesin bor lebih menyebalkan dari suara mereka. Dan berikut 10 hewan dengan suara paling berisik di planet bumi.1. Katak CuquiCoqui adalah katak asal Kosta Rika yang bereputasi punya suara keras. Meskipun berukuran mungil yakni hanya sekitar 4 cm, amfibi nokturnal ini suaranya bisa melesat hingga volume 70 desibel atau sekencang suara musik keras, yang lama-kelamaan dapat menyebabkan masalah pada telinga.
10 Suara Misterius Yang Tidak Bisa Dijelaskan Oleh Manusia
Dengan telinga, kita bisa mendengar suara-suara yang ada di sekitar kita. Baik itu suara mesin, orang berbicara, dan bahkan suara hewan. Dari suara, kita bisa memperkirakan jarak dan juga apakah yang mengeluarkan suara tersebut. Dalam artikel yang akan kita bahas berikutnya ini akan membahas sejumlah suara misterius yang tidak pernah terdengar sebelumnya oleh manusia. Darimana suara itu berasal atau wuju dari benda atau orang yang mengeluarkan suara tersebut. Inilah 10 suara misterius yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun sampai sekarang ini.
Google Tambah 6 Suara Baru di Layanan Google Assistant
 – Gemar menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan dua jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant?Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara.
Lima Suara Paling Keras yang Pernah Terdengar di Muka Bumi
Manusia ditakdirkan memiliki telinga yang berfungsi sebagai alat pendengar. Namun, batas normal pendengaran manusia hanya 88-90 db Desibel . Kita biasanya hanya mendengar percakapan manusia yang hanya memiliki getaran suara sekitar 50 db, dan suara kendaraan sekitar 70 db.Lalu, bagaimana jika ada suara yang memiliki getaran lebih dari batas maksimal pendengaran manusia? Nyatanya di dunia ada banyak objek atau peristiwa yang menghasilkan getaran suara sampai melebihi batas normal suara yang bisa didengar manusia.Mulai dari suara roket saat meluncur, letusan gunung berapi, hingga ledakan bom atom. Berikut kami berhasil menghimpun daftar suara paling keras yang pernah terdengar di muka bumi ini. Jika suara sekeras ini sampai terdengar telinga manusia, akibatnya pendengaran bisa rusak dan bahkan membuat telinga berdarah.
Selamatkan Bumi dengan 5 Kebiasaan Sederhana Ini
Menurut ilmuwan, diperkirakan usia bumi sudah lebih dari seribu tahun dan bumi sudah tidak sehat lagi, seperti dulu. Selain faktor alam yang membuat bumi sakit, ada juga faktor dari manusia yang membuat bumi semakin menderita.Seperti halnya pembabatan hutan, pengerukan sumber daya alam, eksperimen nuklir, dan pencemaran limbah. Bila sikap manusia seperti ini, tentu bumi semakin cepat mengalami kehancuran. Meskipun, belum merasakannya, kemungkinan anak cucu kitalah yang akan merasakan ulah kita di masa lalu.Kita sebagai generasi muda yang memiliki pola pikir maju, sudah seharusnya sadar kalau bumi tak akan bertahan lama bila terus disakiti. Manusia harus ingat, kalau bumi sudah tidak nyaman dengan para penghuninya, bumi bisa membalasnya dengan segala bencana.
Lima Fakta Mengejutkan Inti Bumi yang Sangat Panas
.co.id – Bumi memiliki beberapa macam lapisan yang saling bertumpukan. Semua lapisan bumi tersebut memiliki peran yang penting untuk menyeimbangkan bumi dan menopang kehidupan di atas bumi.Yang akan kita bahas kali ini adalah lapisan terdalam bumi ini, yakni inti bumi yang memiliki ketebalan 3.500 km, dan sekaligus sebagai pusat dari massa bumi yang sangat padat.Sebagai lapisan terdalam, tentu inti bumi memiliki suhu yang sangat panas, bahkan panasnya nyaris setara dengan permukaan matahari. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang lapisan inti bumi, simak ulasannya berikut ini tentang fakta-fakta mengejutkan panasnya inti bumi.
Bukan Bulat, Lima Orang Ini Percaya Bumi Itu Datar
Kita semua tahu planet Bumi itu bentuknya bulat. Namun, kita tahu bahwa Bumi bulat itu dari buku atau gambar, sementara kita tidak pernah melihat planet Bumi secara langsung. Hal itulah yang membuat beberapa orang ini tidak percaya bahwa Bumi itu bulat.Sebaliknya, mereka percaya Bumi itu memiliki bentuk datar. Namun bagaimanapun, teori mereka tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Dikutip dari Oddee, berikut orang-orang yang percaya bahwa Bumi itu datar, bukan bulat.Pendeta Wilbur Glenn Voliva yang memimpin 6.000 umat Kristen di sebuah gereja Kristen-Katholik di Sion, Illinois pada tahun 1900-an, mendadak terkenal dengan keyakinannya bahwa Bumi itu datar. Ia bahkan menawarkan uang US 5.000 kepada siapa saja yang bisa membawakan bukti bahwa Bumi itu bulat.
Pertanda Apa Anak yang Peka Terhadap Suara?
Terkadang orang tua merasa heran dengan hadirnya keunikan yang terjadi pada anaknya. Seperti tiba-tiba saja buah hati menjadi peka terhadap suara-suara. Meskipun mungkin agak terkesan berlebihan karena anak menjadi sangat peka terhadap segala suara, termasuk suara-suara yang biasa kita dengar.Kita sebagai orang tua, tak boleh memberikan respon yang negatif kepada anak, seperti mengacuhkan atau mengatakan sesuatu yang bisa membuat mereka patah semangat.Telah disebutkan bahwa anak yang memiliki kecerdasan musikal tinggi, memang mempunyai kepekaan yang baik terhadap nada, melodi, dan musik yang didengarnya. Selain itu, mereka juga sangat baik dan peka terhadap suara-suara yang muncul di sekitar mereka.
Ini Sosok Wanita Cantik di Balik Suara 'Apple Siri'
Bagi pengguna setia iPhone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Apple Siri. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna bisa mengobrol dan mencari jawaban atas segala pertanyaan hanya dengan berbicara melalui ponselnya.Dalam waktu yang singkat, ponsel akan langsung merespon jawaban di balik sosok suara seorang wanita. Pasti banyak yang penasaran, siapa sebenarnya wanita pengisi suara aplikasi Apple Siri? Ternyata, dia adalah seorang wanita cantik dan berbakat bernama Susan Bennet.Selain pengisi suara aplikasi Siri, dia juga merupakan wanita yang sama pengisi suara Tillie, sebuah mesin ATM pertama di dunia. Dari sini pula dia memulai kariernya sekitar 40 tahun lalu sebagai pengisi suara Tillie the All-Time Teller . Susan Bennet dikenal sebagai sosok wanita yang serba bisa karena dalam kesehariannya, dia adalah seorang penyanyi, aktor suara, dan pemain keyboard profesional juga.
Kirim Pesan WhatsApp Hanya Menggunakan Suara, Begini Caranya
.co.id – Pernah membayangkan bagaimana jadinya bila kita bisa menulis dan mengirim pesan WhatsApp hanya dengan menggunakan suara? Wah, selain unik tentu sangat membantu kita saat dalam keadaan sibuk. Nah, daripada sekadar membayangkan saja, kenapa tidak diwujudkan saja?Ya, walaupun hingga saat ini WhatsApp belum memiliki fitur untuk menuliskan dan mengirim pesan menggunakan perintah suara, namun dengan sedikit kreativitas dalam menggunakan teknologi, sebenarnya kita bisa mewujudkannya. Penasaran bagaimana caranya?Adalah dengan memanfaatkan aplikasi Google dengan layanan perintah suara Ok Google-nya yang fenomenal. Ya, berbekal beberapa langkah sederhana untuk menyesuaikan setting-an layanan perintah suara Google, maka kita benar-benar bisa untuk menulis dan mengirim pesan WhatsApp dengan perintah suara, tanpa menyentuh tombol-tombol keyboard di layar smartphone.
Pengertian Revolusi Bumi Sumber: tandapagar.com Revolusi bumi adalah peredaran bumi mengitari matahari. 365¼ hari bumi mengitari matahari pada orbitnya dalam sekali. Saat 365¼ itu atau 1 tahun surya disebut dengan masa revolusi bumi. Poros bumi nyatanya tidak tegak lurus dengan bidang ekli
Pengertian Revolusi Bumi Sumber: tandapagar.com Revolusi bumi adalah peredaran bumi mengitari matahari. 365¼ hari bumi mengitari matahari pada orbitnya dalam sekali. Saat 365¼ itu atau 1 tahun surya disebut dengan masa revolusi bumi. Poros bumi nyatanya tidak tegak lurus dengan bidang ekliptika tetapi miring di arah yang sama dan membuat sudut 23, 50 pada matahari, sudut itu diukur dari garis imajiner yang menghubungkan antara kutub utara dengan kutub selatan disebut juga dengan sumbu rotasi.
Cara Tepat Pilih Pembersih Muka Sesuai Jenis Kulit
Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, tentu permasalahanya juga akan berbeda pula. Jadi, Anda harus lebih cermat dalam melakukan perawatan, terutama dalam memilih permbersih muka yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.Sayangnya, banyak wanita yang kurang sadar akan hal ini. Kebanyakan dari mereka lebih memilih pembersih muka yang sedang tren saja atau bisa dibilang termakan iklan. Jadi, jika Anda masuk dalam golongan ini, mulai sekarang berhentilah melakukannya.Agar tak salah dalam memilih pembersih muka, cobalah simak beberapa cara tepat memilih pembersih muka sesuai dengan jenis kulit wajah berikut ini.
Teori Aneh Tentang Bumi, Nomor 5 Paling Aneh
 – Ilmu pengetahuan manusia memang laksana sebutir pasir di tepi pantai, alias remeh. Apalagi jika itu tentang alam semesta. Bumi saja misalnya, meski berbagai penelitian dan pencitraan dari satelit menunjukkan bahwa bumi itu bulat, masih ada orang-orang yang memilih berteori sendiri tentang hal tersebut.Dan bukan hanya teori Flat Earth alias bumi datar, karena masih ada beberapa teori lain tentang bumi yang semuanya terdengar aneh. Tetapi, mungkin para penganut teori-teori aneh tersebut tak ada yang muncul di media sosial seperti para penganut teori Flat Earth, sehingga beberapa teori ini seperti kurang mendapat perhatian. Teori apa sajakah itu?Hollow Earth Theory salah satunya. Teori ini menjadi populer ketika seorang mantan tentara Amerika bernama John Symmes mempercayai bahwa, bumi memiliki cangkang layaknya sebuah keong. Lapisan-lapisan cangkang tersebut memiliki cekungan dan pada cekungan inilah manusia dan hewan hidup. 
Lima Pengaruh Rotasi Bumi yang Perlu Diketahui
Bumi menjadi salah satu planet yang paling fenomenal. Mungkin karena Bumi menjadi satu-satunya planet yang dihuni oleh manusia. Namun, yang pasti, fenomena alam tentang Bumi lebih menarik lagi karena gerak Bumi itu sendiri.Bumi bersama planet lain dalam tata surya melakukan revolusi terhadap Matahari sekaligus berotasi pada porosnya. Arah Bumi berevolusi dan berotasi sama yaitu dari barat ke timur. Hal ini berpengaruh terhadap permukaan Bumi.Misalnya, akibat rotasi Bumi pada porosnya terjadi gerak semu harian Matahari, di mana seolah-olah Matahari bergerak dari timur ke barat. Matahari terbit di sebelah timur dan tenggelam di sebelah barat. Padahal, sesungguhnya yang bergerak itu adalah Bumi dari barat ke timur.
Sepuluh Gempa Bumi Terdahsyat di Dunia
Bencana alam memang tidak pernah bisa diperkirakan kapan akan datang dan menyerang. Mulai dari banjir, gunung meletus, gempa bumi, sampai tsunami, adalah bencana-bencana mengerikan yang bisa meluluhlantakan suatu tempat dalam sekejap mata.Beberapa tahun terakhir, banyak terjadi bencana alam dan nyaris di semua wilayah muka bumi ini pernah merasakan kengerian bencana alam, tidak pandang bulu, baik itu negara berkembang maupun negara maju.Gempa bumi adalah salah satu bencana alam yang sangat mengerikan, sebab bukan hanya tanah yang akan berguncang tapi bisa juga menciptakan bencana lainnya seperti tanah longsor dan tsunami. Lantas, di mana saja gempa bumi terdahsyat yang pernah terjadi di dunia? Berikut ulasannya.
Kirim Pesan Suara WhatsApp Tanpa Tekan Tombol, Ini Caranya
 – Pernah menggunakan fitur pesan suara (voice messages) di WhatsApp? Fitur yang berfungsi membantu pengguna WhatsApp untuk mengirimkan pesan dalam bentuk suara tersebut, dapat digunakan dengan cara merekam terlebih dahulu pesan suara, untuk selanjutnya dikirimkan ke dalam obrolan pribadi, maupun obrolan grup di WhatsApp.Sayangnya, pada saat merekam pesan suara di WhatsApp, pengguna perlu melakukan tahapan yang sedikit merepotkan, yaitu menekan lalu menahan tombol fitur rekam suara, dan menggeser tombol tersebut ke arah depan (atas) untuk mengirimkan pesan suara.Ditambah lagi pengguna tak bisa mendengarkan dulu preview pesan suara yang telah dibuat sebelum dikirimkan. Melihat kendala ini, pihak WhatsApp mulai merencakan untuk melakukan penyederhanaan cara kerja fitur pesan suara. 
Enam Bahaya bila Tak Merawat Kebersihan Bumi
Seperti kita ketahui bersama, bumi adalah rumah kita berpijak dan tinggal sepanjang hidup. Layaknya seperti rumah, bumi juga harus diperhatikan kebersihan dan segala keindahannya yang luar biasa.Manusia merupakan penghuni yang seharusnya mengelola bumi ini dengan sebaik-baiknya. Bumi saat ini sudah dalam kondisi yang memprihatinkan, karena dampak dari polusi lingkungan.Kita sudah lihat bencana alam yang menakutkan dan mengancam kelangsungan hidup, mulai dari manusia, hewan, dan tumbuh-tumbuhan. Lingkungan yang tercemar, tentu saja akan membuat bumi akan sakit. Jika bumi sakit, maka kita sebagai penghuni bumi juga akan merasakannya.