Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Rendam Kaki dalam Larutan Cuka Apel? Ini Manfaatnya

Pernahkah Anda mengalami berbagai masalah pada kaki? Kaki merupakan penopang utama bagi tubuh, sehingga sudah selayaknya dijaga agar senantiasa sehat dan kuat.

Namun sayangnya, berbagai aktivitas dan kebiasaan harian yang kita lakukan seringkali mendatangkan masalah bagi kaki. Tapi tidak perlu cemas, karena dengan istirahat cukup dan perawatan, dijamin kaki kita akan terjaga kesehatan dan kekuatannya.

Ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kaki agar tetap sehat dan kuat. Seperti alah satunya dengan merendam kaki menggunakan larutan cuka apel. Cuka apel mengandung zat anti bakteri dan anti jamur yang sangat bermanfaat untuk kaki.

Read Full Article
Cara Paling Mudah Sembuhkan Asam Urat dengan Apel
Salah satu jenis makanan yang rendah purin dan baik bagi penderita asam urat tinggi adalah buah apel. Apel atau yang memiliki nama latin Malus domestica adalah salah satu jenis buah yang berasal dari Asia Tengah.Namun, seiring perkembangannya kini buah ini telah tumbuh di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jenis buah yang satu ini memang sangat terkenal, bahkan hampir seluruh kalangan menyukai buah apel.Selain mempunyai rasa manis yang sangat menempel di lidah, buah apel juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari diet, kecantikan dan pencegahan penyakit, bisa dilakukan dengan buah apel.
Rendam Kaki dalam Larutan Cuka Apel? Ini Manfaatnya
Pernahkah Anda mengalami berbagai masalah pada kaki? Kaki merupakan penopang utama bagi tubuh, sehingga sudah selayaknya dijaga agar senantiasa sehat dan kuat.Namun sayangnya, berbagai aktivitas dan kebiasaan harian yang kita lakukan seringkali mendatangkan masalah bagi kaki. Tapi tidak perlu cemas, karena dengan istirahat cukup dan perawatan, dijamin kaki kita akan terjaga kesehatan dan kekuatannya.Ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kaki agar tetap sehat dan kuat. Seperti alah satunya dengan merendam kaki menggunakan larutan cuka apel. Cuka apel mengandung zat anti bakteri dan anti jamur yang sangat bermanfaat untuk kaki.
Tiga Cara Atasi Benjolan di Jempol Kaki Tanpa Operasi
 – Dalam bahasa medis, masalah benjolan di jempol kaki ini kerap disebut sebagai bunion. Ditandai dengan tonjolan tulang yang berkembang pada sendi dipangkal jempol kaki. Hal ini merupakan kelainan bentuk kaki akibat adanya perubahan pada bentuk tulang dan jaringan yang lunak.Meski bunion biasanya timbul di bagian jempol kaki, namun terkadang bunion ini juga dapat berkembang di jari kelingking kaki. Benjolan semacam ini juga mungkin akan disertai dengan peradangan di kulit pinggiran jempol kaki, kapalan di jari kedua kaki, penebalan kulit di bagian bawah jempol kaki, merasakan nyeri, dan kesulitan untuk menggerakan jempol kaki.Oleh karena itulah, pengobatan sangat perlu dilakukan untuk atasi benjolan di kaki. Hal tersebut karena, benjolan ini bukan hanya mengganggu penampilan kaki saja. Namun juga memunculkan berbagai masalah lain, yang tentunya menghambat pergerakan Anda.
Cuka Apel, Treatment Mudah Hilangkan Jerawat tanpa Bekas
 – Jerawat merupakan salah satu kondisi umum dalam artian hampir seluruh kalangan mengalami penyakit ini. Masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh yang umumnya lebih sering menyerang area wajah hingga punggung dan dada.Timbulnya bintik-bintik jerawat pun berbeda-beda, mulai dari yang ringan seperti komedo putih dan hitam, hingga yang parah dengan berisikan nanah dan kista. Dan biasanya, jenis bintik yang parah inilah yang akan meninggalkan bekas luka.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah jerawat ini. Anda bisa segera mengobati jerawat yang tengah menyerang Anda dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami yaitu cuka apel.
Cuka Apel Sembuhkan Wasir dalam Hitungan Hari
 – Anda mengidap penyakit ambeien atau wasir yang membuat hari-hari Anda menjadi tidak nyaman? Apa-apa serba salah, duduk salah, aktivitas berat sedikit salah, berjalan harus lamban karena tidak nyaman, dan bahkan makan pun sampai harus pilih-pilih.Anda pasti merasa ingin segera mengobati masalah wasir Anda secepat mungkin bukan. Akan tetapi, berkendala dengan metode pengobatannya. Untuk itu, saya mempunyai rekomendasi metode pengobatan rumahan yang cukup mudah.Cukup Anda menyiapkan cuka apel saja. Kenapa cuka apel ? Karena dalam cuka apel terkandung zat disinfektan yang dapat mencegah agar tidak terjadinya terinfeksi, sehingga dapat mengurangi iritasi. 
Ini Dia Manfaat Cuka Apel, Selain Hancurkan Kolesterol
 – Cuka sari apel ternyata memiliki beragam manfaat hebat bagi kesehatan. Salah satu manfaat menakjubkan cuka sari apel ialah menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain dapat menurunkan kolesterol jahat, cuka sari apel punya banyak manfaat lain untuk tubuh Anda.Yang pertama, cuka sari apel dapat detoksifikasi racun dalam tubuh Anda. Cuka sari apel mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim dalam bentuk alami. Cuka apel ini bisa membantu detoksifikasi tubuh untuk membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya.Anda bisa minum langsung 1-2 sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 1 cangkir air hangat sebelum makan. Selain dapat detoksifikasi racun, cuka apel juga bisa menurunkan berat badan. Tak percaya?
Kenali Delapan Manfaat Luar Biasa Cuka untuk Memasak
Pernahkah Anda memanfaatkan cuka sebagai salah satu bumbu masakan? Cuka termasuk satu bahan makanan yang wajib ada di dapur. Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu, apa sih manfaat cuka?Ternyata, selain memberikan rasa asam pada masakan, cuka juga memiliki manfaat luar biasa yang harus Anda tahu. Ya, cuka merupakan produk yang dihasilkan dari fermentasi bakteri acetobacter.Selain memberikan rasa asam pada makanan, cuka juga bermanfaat sebagai pengawet alami. Di antara makanan yang bisa diawetkan degan cuka, antara lain acar, jeli, minuman, kimchi dan lain sebagainya.
Konsumsi Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak
Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat. Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya. Untuk itu, konsumsi buah apel oleh anak akan menunjang aktivitas belajarnya di sekolah maupun di rumah.Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa. Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar.Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker. Bahkan orang yang menjalani proses diet sering memulai sarapan pagi dengan mengonsumsi buah apel.
Ternyata, 1 Sendok Cuka Apel Bisa Turunkan Berat Badan
 – Cuka apel merupakan makanan obat yang sangat baik, karena mampu memurnikan dan merevitalisasi tubuh kita berkat kandungan gizinya yang melimpah. Cuka apel diketahui mengandung vitamin A dan B, asam lemak esensial, enzim, serta banyak mineral, seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, dan lain sebagainya.Cuka apel merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat, yang dapat mendukung kesehatan Anda dalam banyak cara dan menawarkan efek luar biasa jika Anda ingin menurunkan berat badan. Cuka apel mengandung asam asetat yang mampu merangsang penurunan berat badan dengan mencegah penumpukan lemak tubuh dan lemak yang tidak sehat pada organ hati.Penelitan yang dilakukan oleh Central Research Institute di Jepang (2009) dan Johnson and Buller (2005), menunjukkan bahwa mengonsumsi sejumlah kecil cuka apel setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. 
Obat Alami untuk Atasi Masalah Jamur Kuku
Kurang menjaga kebersihan, mengenakan kaus kaki dan sepatu dalam jangka waktu yang lama, menggunakan alas kaki yang sama dengan orang yang terinfeksi, tidak mengeringkan kaki setelah mandi, serta sistem kekebalan tubuh yang lemah, merupakan beberapa penyebab utama dari penyakit jamur kuku. Namun tenang, karena ternyata masalah kesehatan satu ini dapat benar-benar diatasi menggunakan obat alami yang cukup mudah untuk diperoleh.Jadi, bagi kamu yang menderita masalah jamur kaki kemudian ingin sekali mengetahui cara alami untuk mengatasinya, sebaiknya kamu membaca artikel ini hingga habis. Bahan-bahan alami yang akan kita bahas ini, dikenal memiliki kemampuan untuk mengendalikan infeksi, serta mencegah kerusakan kuku lebih lanjut.Salah satunya dengan cuka sari apel. Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang dapat berguna untuk membantu membunuh jamur-jamur penyebab infeksi. Sifat asam ringan yang alami juga dapat membantu kita dalam upaya mencegah penyebaran infeksi. Rendam kaki yang terinfeksi dalam campuran cuka sari apel dan air selama kira-kira setengah jam setiap harinya untuk mengobati masalah jamur kuku.Baca Selengkapnya...
Makan Apel Setiap Pagi Hari dan Rasakan Manfaatnya
 – Apel adalah buah yang kaya vitamin dan air. Bahkan, ada beberapa orang yang menjadikan apel sebagai buah yang wajib dikonsumsi saat diet, karena kandungan nutirisinya yang sangat menakjubkan. Buah yang kini memiliki banyak variasi ini ternyata mengandung nutrisi penting.Sebut saja kalori, karbohidrat, arang, kalsium, fosfor, protein, air, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Kapan biasanya kamu menikmati buah apel? Setiap pagi sebelum beraktivitas, saat makan siang, atau malam sebelum tidur?Jika kamu sangat menyukai buah apel, sebaiknya kamu menjadikan apel sebagai menu pagi sebelum melakukan aktivitas. Hal ini karena kandungan nutrisi dalam apel bisa diserap dengan maksimal. Tak percaya?
Begini Cara Benar Keluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Apakah Anda pernah merasa perut Anda terasa sangat penuh dan seakan ingin meledak, setelah mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan tidak sehat lainnya? Jika ya, tidak ada salahnya untuk melakukan pembersihan usus dan mengistirahatkan sistem pencernaan Anda untuk mengeluarkan akumulasi racun di tubuh Anda.Ada banyak metode yang berbeda yang dapat digunakan untuk mengeluarkan racun, tetapi cara berikut ini dianggap sebagai yang paling sempurna. Caranya sangat cepat dan mudah, namun dapat memberikan hasil yang sangat baik. Anda hanya memerlukan dua bahan, yang mungkin sudah tersedia di rumah Anda.Untuk membuat resepnya, cukup siapkan cuka apel dan madu. Dalam dunia kesehatan, dua bahan ini memiliki daftar panjang manfaat. Cuka apel terkenal karena sifat penyembuhannya dan banyak orang menggunakannya untuk beberapa kondisi.
Luar Biasa, Konsumsi Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak
Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat dan menyehatkan. Konsumsi buah apel dapat membantu aktivitas fisik dan psikis seseorang. Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung unsur karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya.Berdasarkan hal ini, konsumsi buah apel untuk anak akan menunjang aktivitas belajarnya di sekolah maupun di rumah. Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel, dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa. Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar. Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker.
Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah
 – Beberapa waktu lalu, banyak masyarakat khususnya kaum hawa yang menggunakan cuka apel sebagai rangkaian perawatan kulit mereka. Sebenarnya manfaat dari cuka apel sudah diketahui sejak dulu seperti mengatasi jerawat, mengatasi iritasi, hingga menyeimbangkan pH kulit.Cuka apel ini sebenarnya adalah fermentasi dari sari apel yang kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, C dan E. Fermentasi apel ini dibantu oleh bakteri dan ragi, yang mampu memecah gula dalam sari apel menjadi alkohol.Selain vitamin, fermentasi sari apel yang telah menjadi cuka ini kaya akan tembaga, magnesium, kalium, kalsium, pektin, bioflavonoid, natrium, klorida dan fosfor.
Contoh Catatan Kaki (Footnote) dan Cara Membuatnya
Pengertian Catatan Kaki (footnote) Catatan kaki yaitu satu daftar keterangan khusus yang di mana ditulis di bagian bawah tiap lembaran akhir pada suatu karangan ilmiah. Catatan kaki juga merupakan bagian yang amat penting dalam satu penulisan karya tulis, catatan kaki umumnya dipakai pada saat penulisan buku, skripsi, makalah serta beberapa karya tulis yang lain. Sama halnya seperti daftar pustaka, catatan kaki juga mempunyai beberapa persamaan tetapi lebih spesifik dalam soal menjelaskan sumber dari beberapa bacaan yang sudah dilansir. Catatan kaki umumnya ditulis pada tiap lembar maupun halaman yang mana sumber itu dimuat dalam satu karya tulis, ini tidak sama dengan daftar pustaka di mana penulisannya yang ada pada di akhir satu karya tulis. Satu diantara kegunaan catatan kaki yaitu sebagai bentuk keterangan mengenai sumber kutipan dari satu karya tulis. Jenis – Jenis Catatan Kaki (Footnote) Sumber: bostonglobe.com Ada beberapa jenis atau jenis – jenis catatan kaki yang umum dipakai dalam satu penulisan pada karya ilmiah, salah satunya: Catatan kaki lengkap, mesti ditulis dengan menuliskan nama pengarangnya, judul buku, nama atau nomer seri, jumlah jilid, nomer cetakan, nama penerbit, tahun terbit dan nomer halaman. Catatan kaki singkat, sesuai sama namanya yakni mesti ditulis singkat dan terbagi lagi jadi bagian yakni: Ibid: (Adalah singkatan dari kata Ibidium yang artinya sama seperti di atas) untuk contoh catatan kaki yang di mana sumbernya sama juga dengan contoh catatan kaki yang ada pas di atasnya. Langkah penulisannya: ditulis dengan huruf kapital, di garis bawah, diikuti titik dan juga koma serta nomer halaman. Op. cit: (Adalah singkatan dari kata opere citato yang artinya adalah dalam karya yang sudah dilansir) umumnya dipakai pada catatan kaki dari sumber yang pernah di ubah, tetapi juga sudah dimasukan catatan kaki yang berasal dari sumber yang lain. Urutan penulisannya: nama pengarang, op. cit nomer halaman. Loc. cit: (Adalah singkatan dari kata loco citatao yang artinya yang udah dilansir) sama dengan di atas tetapi dari halaman yang sama, urutan penulisan : nama pengarang loc. it (tanpa nomer halaman)

Hilangkan Mata Ikan dengan Berendam dalam Cuka Apel
 – Mata ikan merupakan salah satu jenis penyakit yang berupa penebalan pada kulit, akibat tekanan atau gesekan yang terjadi selama berulang kali. Biasanya, mata ikan berbentuk bulat kecil yang dikelilingi kulit meradang. Mata ikan juga akan menimbulkan rasa nyeri, terutama saat ditekan.Yang membedakan kapalan dengan mata ikan ialah timbulnya peradangan dan rasa nyeri. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda harus menjaga kebersihan agar terhindar dari serangan mata ikan ini. Nah, bagi Anda yang saat ini menderita mata ikan, baiknya segera diobati.Untuk cara mengobatinya sendiri, Anda dapat menggunakan cara alami yaitu dengan memanfaatkan cuka apel. Lantas, bagaimana cara memanfaatkannya? Simak langsung berikut ini penjelasannya.
Awas Jangan Gunakan Cuka Apel untuk Kondisi Ini, Berbahaya
 – Tidak ada keraguan, cuka apel merupakan salah satu bahan rumah tangga yang paling umum. Cuka apel diketahui kaya akan mineral, seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, dan magnesium. Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung tembaga, fluor, serta vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E, bioflavonoid dan pektin.Selain bermanfaat untuk kesehatan, cuka apel juga kerap dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Cuka apel juga diketahui dapat membantu dalam proses penurunan berat badan, mengatasi jerawat, menghilangkan bintik hitam pada wajah, dan masih banyak lagi.Meski memiliki banyak manfaat, bukan berarti tidak ada aturan dalam penggunaannya. Tidak sedikit yang menggunakan produk dapur ini begitu saja dan memanfaatkannya untuk semua kebutuhan. Padahal, cuka apel juga bisa menimbulkan bahaya jika digunakan untuk situasi-situasi berikut ini.
Khasiat Cuka Apel untuk Atasi Hipertensi
Menurut laporan dari the Center for Disease Control and Preventation Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , setidaknya lebih dari 60 juta orang Amerika terkena penyakit tekanan darah tinggi hipertensi atau rata-rata satu dari tiga orang dewasa dipastikan pernah mengalami masalah kesehatan tersebut.Darah tinggi adalah masalah kesehatan serius yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan gangguan kesehatan lain yang berkaitan dengan organ dalam tubuh. Baru-baru ini, sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Bioscience Bioteknologi dan Biokimia menemukan bahwa, cuka apel memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi secara tepat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kandungan asam asetat yang ditemukan dalam cuka sari apel dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara signifikan. Lantas, bagaimana cara manfaatkan cuka apel untuk turunkan tekanan darah yang tinggi?
Ternyata Cuka Apel Bisa Hindari dari Serangan Jantung
Kadar kolesterol jahat yang tinggi bisa menyebabkan beberapa penyaki berbahaya, seperti darah tinggi, stroke hingga serangan jantung. Dan penyakit ini semakin bertambah banyak pengidapnya setiap tahun.Apalagi banyak anak muda dan para pekerja kantoran tidak beraktivitas fisik secara rutin, yang membuat peningkatan risiko ini. Ditambah dengan pola makan yang tidak sehat, seperti tingginya mengonsumsi makanan siap saji.Namun jika Anda ingin terhindar dari penyakit berbahaya ini, Anda bisa memulainya dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Caranya juga sangat mudah dan murah, hanya dengan cuka apel.
Apakah Cuka Sari Apel Aman untuk Diminum?
.co.id – Cuka sari apel adalah salah satu makanan pokok bagi sebagian orang untuk menjaga kesehatan. Biasanya dapat ditambahkan ke dalam sup, tahu, dan salad dressing yang rasanya benar-benar menjadi lezat.Ada kecenderungan yang berkembang di kalangan masyarakat pada umumnya ketika terkait dengan minum cuka sari apel, mereka memiliki alasan minum cuka sari apel agar dapat menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan banyak manfaat kesehatan potensial lainnya.Tapi, apakah cuka sari apel benar-benar aman untuk diminum? Nah, jawaban singkatnya adalah "ya" dan "tidak" tergantung dari beberapa faktor.
Manfaat Luar Biasa Rendam Kaki di Air Lemon
Bagian kaki biasanya sering dilupakan dalam hal perawatan, mungkin karena kaki jarang disorot sehingga orang jarang yang memerhatikannya. Padahal, jika kaki sehat dan terawat, maka kesehatan tubuhnya juga akan terjaga.Ada bermacam-macam perawatan kaki, dan salah satunya yang cukup murah dan juga mudah diterapkan adalah dengan merendam kaki menggunakan air lemon.Manfaatnya tidak bisa dianggap enteng, karena lemon terkenal dengan kandungan nutrisinya yang baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari merendam kaki di dalam air lemon.
Tips Melunakkan Daging | Tipsiana
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melunakkan daging. Mulai dari waktu perebusan atau pemasakan yang diperpanjang, sampai dengan merendam dengan cuka. Walupun cara tersebut berhasil, namun tetap ada kelemahannya. Memasak daging terlalu lama dapat mengurangi rasa, sementara merendam dengan cuka, yang kebanyakan memakai cuka sintetis, dapat membahayakan kesehatan. Cuka buah yang aman untuk kesehatan masih mahal dipasaran.
Manfaat Kesehatan Cuka Sari Apel yang Sudah Teruji
 – Ada klaim yang tak terhitung jumlahnya di internet tentang manfaat kesehatan yang tampaknya ajaib dari konsumsi cuka sari apel, tapi apakah itu semua benar? Saya menemukan jurnal penelitian untuk memisahkan fakta dari klaim fiksi dan terbukti dari mitos internet yang berkelanjutan.Saya menemukan bahwa cuka sari apel memiliki banyak khasiat bermanfaat, namun sebagian besar klaim beredar di dunia maya tidak berdasar dalam penelitian. Untuk itu, cobalah Anda pelajari beberapa penjelasan berikut ini yang didasarkan pada bukti nyata dari hasil penelitian dan diterbitkan pada jurnal medis. Berikut beberapa manfaat dari cuka sari apel.Mengatur kimia darah pada penderita diabetest. Cuka sari apel telah terbukti membantu menormalkan aspek kimia darah lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa cuka sari apel membantu mengatur kimia darah hewan yang memiliki diabetes yang diberi cuka sebagai bagian dari makanan reguler mereka selama empat minggu.