Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Apakah Ekspansi Ponsel China Masih Kuat Tahun Depan?

China masih cukup kuat Saya berani bertaruh untuk ini. China memegang peranan penting dalam dunia teknologi. Pertumbuhan semakin pesat dan menghalau segala kemungkinan untuk mencapai puncak. China tidak memedulikan apakah negara maju tertentu mencekal produk mereka.

Sasaran China adalah negara berkembang dengan smartphone murah kualitas terbaik. Jika dulu China dipandang sebelah mata, sekarang semua terbuka lebar, menyalak sampai mata terbinar, bahwa karena China bidang teknologi menjadi menarik.

Anda tidak percaya? Coba saja perhatikan bagian belakang smartphone yang Anda banggakan itu, atau lirik sebentar kotak smartphone. Kemungkinan besar, Anda akan menemukan made in China. Ponsel pintar terkemuka dengan segala kemewahan dan rentang harga mahal pun diproduksi oleh negara China, dalam hal ini penguasanya adalah perusahaan bernama Foxconn.

Read Full Article
Selain 3310, Ponsel Jadul Nokia Ini Mesti Dihidupkan Lagi
Jika ditanyakan berita tentang ponsel apa yang cukup menyita perhatian beberapa minggu ini? Tak salah apabila jawabannya adalah tentang Nokia 3310, yang akan dibangkitkan lagi dari kubur. Ya, ponsel jadul Nokia 3310.Ponsel yang pernah dirilis tahun 2000 dan mengalami diskontinu pada lima tahun kemudian. HMD Global Oy sebagai pemilik nama Nokia, memutuskan bakal kembali mengenalkan ponsel yang telah terjual 160 jutaan unit lebih itu pada agenda World Mobile Congress 2017 di Barcelona.Nokia 3310 yang baru akan dimodernisasi meski masih mempertahankan bentuk lawasnya. Namun tentu saja meski 3310 melegenda, HMD mestinya memikirkan pula ponsel Nokia lain yang cukup unik untuk dihadirkan kembali di rimba pasar elektronik. Mengapa ponsel-ponsel Nokia perlu dihadirkan lagi?
Foto Ujung Tembok Besar China yang Jarang Diketahui
Siapa yang tidak tahu salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang satu ini? Ya, Tembok Besar China merupakan salah satu keajaiban dunia yang sudah dikenal oleh hampir seluruh orang di dunia.Meskipun belum pernah melihat secara langsung seperti apa Tembok Besar China, tapi setidaknya kita sering melihat foto-foto tembok besar nan panjang ini di internet. Akan tetapi, kebanyakan orang hanya tahu sebagian kecil dari Tembok Besar China, dan tidak tahu seperti apa ujung tembok ini.Kebanyakan wisatawan hanya mengunjungi Tembok Besar China yang berada di Beijing, sementara bagian lain dari tembok ini jarang sekali dikunjungi, termasuk bagian ujungnya. Dengan panjang mencapai 5.500 mil, wajar saja jika banyak orang yang belum tahu seperti apa ujung Tembok Besar China.
Mau Hemat Baterai Android? Lakukan 7 Tips Ini
 – Baterai ponsel sudah menjadi hal penting bagi pemakainya. Baterai yang kuat merupakan impian semua pengguna ponsel. Tak peduli merek ponsel apa yang dipakai. Apa jadinya, jika ponsel mendadak mati pada saat diperlukan, baik itu untuk telpon atau mengirim pesan.Perkembangan teknologi ponsel pun sekarang sudah semakin baik, apalagi dengan adanya produk seperti powerbank sebagai cadangan daya untuk baterai ponsel. Kepraktisan dari powerbank inilah yang menjadi andalan orang banyak yang bisa dibawa ke mana-mana.Namun, powerbank hanyalah alat penunjang saat daya baterai sudah mulai habis dan Anda kesulitan memperoleh colokan listrik untuk charging baterai ponsel. Bergantung pada powerbank bukanlah solusi satu-satunya, agar baterai ponsel Anda tetap bertahan. Ada hal penting lainnya dari sisi penggunaan dan pengaturan ponsel itu sendiri. 
Di Negara Ini Umur 30 Tahun Belum Nikah akan Dihukum
 – China merupakan salah satu negara maju di Asia. Sebagai negara maju, China memiliki tingkat kepadatan pendudukan yang sangat tinggi, bahkan berada di tingkat pertama di dunia yang memiliki penduduk terbanyak.Kita juga sudah pernah mendengar bahwa di China tidak boleh memiliki anak lebih dari satu, hal ini berkaitan dengan kepadatan penduduk di China. Meski begitu, kini China mengeluarkan peraturan baru mengenai pernikahan dan peraturannya pun cukup unik, apa itu?Di China, penduduk yang sudah berusia 30 tahun, tapi belum menikah akan dihukum. Belum memiliki pasangan bukan berarti orang tersebut tidak laku, bisa saja karena memang dia menunda menikah atau ada suatu alasan kuat yang membuatnya belum menikah hingga usia 30 tahunan. 
Ini Bahaya Menyimpan Ponsel Dekat Tempat Tidur
Ponsel atau smartphone sudah menjadi kebutuhan di zaman modern ini. Hampir semua masyarakat sulit melepaskan ponsel dari genggamannya. Semakin sulitnya dilepaskan, ponsel sampai-sampai dibawa ke tempat tidur. Kebanyakan orang terbiasa untuk mengisi ulang daya baterai ponsel ketika tidur.Bukan hanya itu, mereka biasanya menaruh ponsel di dekat tubuh dan kepala. Meski sangat memudahkan segala aktifitas, namun tanpa kita sadari ternyata ponsel memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Radiasi yang dihasilkan ponsel atau smartphone dapat merusak kulit dan mengakibatkan penuaan dini.Meski kebiasaan ini terlihat sederhana namun dampaknya sangat berbahaya. Dampak pertama adalah radiasi gelombang pendek yang dihasilkan ponsel ketika sedang dicharge akan menyebabkan berat badan seseorang sulit turun. Baca Selengkapnya...
Apakah Ekspansi Ponsel China Masih Kuat Tahun Depan?
China masih cukup kuat Saya berani bertaruh untuk ini. China memegang peranan penting dalam dunia teknologi. Pertumbuhan semakin pesat dan menghalau segala kemungkinan untuk mencapai puncak. China tidak memedulikan apakah negara maju tertentu mencekal produk mereka.Sasaran China adalah negara berkembang dengan smartphone murah kualitas terbaik. Jika dulu China dipandang sebelah mata, sekarang semua terbuka lebar, menyalak sampai mata terbinar, bahwa karena China bidang teknologi menjadi menarik.Anda tidak percaya? Coba saja perhatikan bagian belakang smartphone yang Anda banggakan itu, atau lirik sebentar kotak smartphone. Kemungkinan besar, Anda akan menemukan made in China. Ponsel pintar terkemuka dengan segala kemewahan dan rentang harga mahal pun diproduksi oleh negara China, dalam hal ini penguasanya adalah perusahaan bernama Foxconn.
Cara Lacak Ponsel Hilang dengan Fitur Google
Ponsel Anda hilang? Wah, bagi beberapa orang perkara hilangnya gadget seperti ponsel pintar, bisa jadi perkara runyam dan serius. Bagaimana tidak, pasalnya kontak relasi bisnis, teman dan saudara, dapat raib bersama dengan ponsel tersebut, belum lagi dengan data-data penting lainnya yang tersimpan di dalam ponsel.Guna mengatasi masalah di atas, maka pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memanfaatkan salah satu fitur pintar milik Google, yaitu "Find your phone." Mungkin bagi para pemilik ponsel berbasis Android, fitur unik yang dibuat Google untuk membantu mencari ponsel yang hilang ini, sudah tidak asing lagi.Namun, perlu diketahui bahwa baru-baru ini Google melakukan pembaruan terhadap layanan tersebut agar dapat digunakan oleh para pemilik ponsel pintar berbasis iOS, seperti iPhone hingga iPads, bahkan hingga jenis ponsel dengan sistem operasi lainnya.
China Semakin Menggila di Depan
 – Tuhan ciptakan langit dan bumi, isinya made in China. Pernah dengan kata-kata di atas? Kata-kata di atas keluar seiring dengan banjirnya produk di seluruh dunia dengan barang-barang dari China. Semua barang bisa dibuat di China.Awalnya memang produk China ini dipandang sebelah mata karena kualitasnya yang begitu buruk. Bahkan sempat ada meme yang menggambarkan sepeda buatan Jerman, sukses membuat penyok mobil buatan China. Tapi kan itu dulu, sekarang China sudah memimpin hampir di semua hal.Karena memang segala sesuatu kalau dijalani secara istiqomah dan terus-menerus pasti bisa menghasilkan sesuatu yang baru yang lebih baik dan lebih baik. Ingat ya, istiqomah bukan menjalani yang itu-itu saja, tapi dengan koreksi dan perbaikan. Dan China berhasil membuktikan itu. 
Sembilan Wisata Terkemuka Dunia yang Dijiplak China
China memang ahlinya bikin barang palsu, bukan hanya merek-merek benda terkenal saja yang mereka kloning, namun di negaranya hal lebih ekstrem telah mereka lakukan, yaitu membangun kota tiruan dari berbagai negara.Sebut saja kota Paris lengkap dengan menara Eiffelnya hingga Florencia Village di Italia yang terkenal dengan kanal-kanalnya, semua punya kembaran di China. Sebuah perumpamaan yang masuk akal menyebutkan bahwa, jika kamu mau membeli barang branded tiruan kamu tinggal pergi ke Chinatown, sedangkan jika kamu mencari kota tiruan kamu tinggal terbang ke China.Beberapa kota tiruan yang dibangun di China memiliki tujuan untuk menyediakan destinasi wisata seperti di negara asal kota tersebut, sehingga traveler tidak perlu terbang ribuan kilometer untuk berkunjung ke kota impian mereka. Dirangkum dari laman InsiderPro, inilah sembilan destinasi terkemuka yang dijiplak China.
Tiga Aturan Ketat yang Bikin Pejabat China Takut Korupsi
 – Sejak Xi Jinping terpilih menjadi Presiden China pada tahun 2013 lalu, perekonomian Negeri Tirai Bambu setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Hal itu tak lepas dari upaya China untuk terus memberantas korupsi di kalangan para pejabat negara. Seperti kita ketahui, Presiden Xi Jinping menerapkan hukuman mati bagi pejabat yang terbukti melakukan korupsi.Pada tahun 2015 saja, tercatat ada puluhan pejabat tinggi negara hingga level menteri yang dieksekusi karena telah melakukan tindakan korupsi. Tak heran jika tingkat korupsi di China terus mengalami penurunan hingga berdampak pada meningkatnya perekonomian negara tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut kami berhasil merangkum aturan-aturan ketat bagi pejabat China yang membuat mereka takut melakukan korupsi.1. Korupsi sama dengan cari matiSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hukuman mati yang diterapkan pemerintah China telah memberi efek jera yang nyata bagi para koruptor. Sejak dilantik pada 14 Maret 2013, Presiden Xi Jinping bersumpah akan memberantas korupsi di negaranya, yaitu dengan menerapkan hukuman mati. 
10 Komik Ini Tunjukkan Perbedaan Budaya China dan Barat
 – Ada perbedaan jauh antara budaya China dan Barat, baik itu dari sifat orang-orangnya, kebiasaan hidup dan sebagainya. Seorang ilustrator bernama Siyu dari Beijing ini akan menunjukkan perbedaan tersebut melalui komik-komik karyanya yang lucu dan kreatif.Siyu telah menghabiskan 10 tahun berpergian, belajar, dan bekerja di luar negeri, seperti di Amerika, Perancis, dan Inggris. Banyak orang luar negeri yang ditemuinya bertanya tentang China dan kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa China adalah negara komunis, padat polusi, dan tidak ada Facebook.Melalui komik-komiknya ini, Siyu menunjukkan sedikit perbedaan antara budaya China dan Barat yang telah ia pelajari selama ini. Orang-orang Barat menganggap, kalau China memiliki budaya yang sangat aneh.
Sepuluh Ponsel Paling Aneh di Dunia
Sejak ponsel diproduksi dalam skala besar, perusahaan berusaha untuk memberikan desain ponsel yang unik dan inovatif untuk konsumennya. Namun tanpa disadari, banyak perusahaan ponsel memberikan desain yang terlihat tidak biasa dan terlihat aneh untuk dilihat.Berikut ini adalah 10 ponsel paling aneh di dunia yang pernah diproduksi, yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Motorola V70 2002 Ponsel paling aneh di dunia Motorola V70 merupakan salah satu ponsel unik di dunia, yang diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2002 oleh Motorola dengan harga 400. Selain bentuknya yang aneh, ponsel ini juga memiliki layanan GPRS dan keypad putar 360 derajat, sehingga banyak orang berpikir bahwa ponsel ini memiliki desain yang inovatif.
Perbedaan Prosesor 32 dan 64-bit pada Ponsel Android
Apakah Anda pengguna ponsel Android? Bila ya, tahukah Anda jenis prosesor yang tertanam di dalamnya, 32-bit ataukah 64-bit? Mungkin tak banyak pengguna ponsel Android yang menyadari bahwa prosesor pada ponsel Android saat ini telah berkembang seperti layaknya komputer, yakni jenis prosesor yang ditanamkan oleh produsen ponsel Android terbagi menjadi dua, yaitu 32-bit dan 64-bit.Tentu saja, kedua jenis perangkat tersebut memiliki perbedaan saat bekerja untuk mendukung kinerja ponsel Android, khususnya dalam hal performa ponsel ketika menjalankan segala fitur dan aplikasi yang terpasang di dalamnya.Nah, berkaitan dengan hal tersebut, maka akan sangat penting artinya bagi Anda pengguna atau pun yang berniat menggunakan ponsel Android untuk mengetahui apa saja perbedaan antara prosesor 32-bit dan 64-bit yang tertanam dalam ponsel berbasis Android.
Jelly Smartphone, Ponsel Pintar Terkecil di Dunia
.co.id – Umumnya pengguna smartphone menginginkan ponsel dengan ukuran layar yang lebar. Ini membuat banyak perusahaan ponsel seperti Samsung, Apple, Google, dan lainnya, berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan layar besar sebisa mungkin.Namun, ada sesuatu yang menarik di tahun ini. Unihertz sebuah perusahaan di Shanghai yang telah memiliki pengalaman 10 tahun dalam desain dan manufaktur ponsel, meluncurkan produk bernama Jelly Smartphone. Jelly ini menjadi ponsel pintar terkecil di dunia.Jelly 4G smartphone mendukung semua fitur pada Android 7.0 Nougat. Ponsel kecil ini sudah mendukung ultra-fast 4G network dan semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Meski ukurannya terbilang kecil, namun ponsel ini mempunyai fitur seperti ponsel mahal lainnya.
Produsen AC Diam-diam Perkenalkan Ponsel dengan Kamera Ganda
.co.id – Salah satu produsen elektronik asal Jepang yang terkenal sebagai produsen AC (Air Conditioner) yakni Panasonic, baru saja meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama Panasonic Eluga Ray 500 di India. Perangkat tersebut memiliki kode model (EB-90S50ER5N).Ponsel ini baru saja terdaftar secara online di salah satu toko online di India. Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 mencakup layar kaca 5 inci dengan layar melengkung 2,5D. Ponsel ini memiliki layar dengan resolusi 720p. Selain itu ponsel Panasonic Eluga Ray 500 juga akan menggunakan prosesor quad-core MediaTek MT6737 dan didukung oleh RAM 3GB.Panasonic Eluga Ray 500 juga memiliki penyimpanan internal sebesar 32GB dan memungkinkan ekspansi lebih jauh dengan menggunakan microSD. Ada pengaturan dual kamera dengan resolusi 13MP + 8MP di bagian belakangnya dengan LED flash. Sedangkan pada bagian depannya terdapat kamera depan dengan sensor kamera 5MP.
Lima Hal Menarik tentang China yang Mencengangkan
.co.id – China bisa dibilang negara yang memiliki sejuta keunikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Sebab, di China banyak ditemukan hal-hal aneh dan tak lazim yang jarang ditemukan di negara mana pun. Entah itu dari sifat orang-orangnya, tradisinya, sejarah, atau kepercayaan mereka.Contohnya saja, di China, ulang tahun tidak dirayakan setiap tahun, melainkan 10 tahun sekali. Atau, kebiasaan orang-orangnya yang suka menyantap hidangan yang terbilang ekstrem. Langsung saja, berikut lima hal menarik yang mungkin bisa Anda temukan jika berkunjung ke China.1. Suka memakan kuliner hewan menjijikan.Sudah bukan hal aneh lagi, jika di China banyak ditemukan restoran-restoran yang menjual makanan ekstrem seperti buaya, kecoa, katak, anjing, dan kucing. Anehnya lagi, beberapa orang China suka mengonsumsi hewan-hewan tersebut dalam keadaan masih hidup. 
Liburan Asyik Tanpa Bawa Ponsel? Begini Caranya
 – Di era digital seperti sekarang ini, ponsel sudah menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat pada umumnya. Ponsel memang sangat membantu kita dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari, tak terkecuali dalam hal liburan.Kita bisa dengan mudah mengabadikan momen dengan kamera ponsel, mencari rute menuju tempat wisata dengan ponsel, dan menghubungi teman saat kita tersesat atau kehabisan uang. Namun, jangan biarkan diri kamu terlalu terpaku dengan ponsel, karena kamu harus mencoba menikmati liburan tanpa ponsel. Bagaimana bisa?Jangan khawatir, berikut ini terdapat cara yang bisa bikin kamu betah berlibur tanpa ponsel. Salah satu caranya dengan membawa kamera. Walaupun kamera ponsel zaman sekarang resolusi gambarnya bisa sama bagusnya dengan kamera SLR, kepuasan mengabadikan momen dengan kamera tidak akan kamu dapatkan dengan ponsel. 
Henan Tempat Lahirnya Peradaban China
Luasnya daratan China, membuat banyak sekali destinasi eksotis dengan budaya yang sangat kaya. Dan membuat China menjadi negara tujuan wisata yang wajib dikunjungi.Saya sendiri adalah penggemar film silat mandarin, genre yang saya suka adalah film kolosal perang China di masa "Three Kingdom." Ketika saya melihat film tersebut, saya begitu mengagumi keindahan alam yang dimiliki China yang ada di film tersebut.Perbukitan, sungai kuning dan sejarah budaya yang begitu panjang membuat saya semakin mengagumi China. Saya pun berkesempatan untuk mengunjungi Henan, provinsi ini terletak sangat strategis di tengah daratan China.
Tampilan Baru Ponsel Legendaris Nokia Sukses Curi Perhatian
 – Pada ajang MWC tahun lalu, Nokia membuat kehebohan dengan menghidupkan kembali ponsel legendarisnya yaitu Nokia 3310 4G. Ponsel lawas dengan sentuhan modern itu sukses membuat orang bernostalgia dengan kejayaan dan keunikan ponsel Nokia di masa lalu.Dan di acara serupa tahun ini, Nokia kembali membuat kehebohan dengan memperkenalkan sebuah ponsel lawasnya yang lain. Di mana, ponsel lawas kali ini tak kalah legendaris karena sempat muncul di film Matrix. Ponsel yang sering disebut ponsel "Pisang" atau Nokia seri 8110 ini hidup kembali dengan sentuhan modern.Mulai adanya teknologi 4G dengan sentuhan finishing berwarna kuning, yang seolah menegaskan bahwa ini adalah ponsel pisang yang legendaris di masa lalu. Apa hanya itu? Tentu tidak, karena antena di ponsel Nokia 8110 versi baru ini tidak terlihat alias tidak memiliki antena seperti pendahulunya. 
Ponsel-Ponsel Terbaik Sebelum Ada iPhone
Apple baru saja merayakan 10 tahun kehadiran iPhone. Sebelum ada iPhone sebenarnya banyak ponsel terbaik yang dibeli oleh penggunanya. Tetapi semenjak kehadiran iPhone mengubah segalanya termasuk keberadaan ponsel-ponsel tersebut.Saat itu ada banyak ponsel, dari yang memiliki keyboard QWERTY lengkap hingga ponsel Nokia terbaik dan perangkat yang merupakan hasil kolaborasi antara Sony dan Ericsson menjadi ponsel yang memiliki kemampuan lebih unggul dari iPhone karena memiliki beberapa keunggulan di antaranya sudah memiliki koneksi 3G.Sementara itu iPhone pertama banyak kekurangannya seperti tidak ada GPS, tidak ada rekaman video, dan bahkan tidak bisa terhubung ke jaringan 3G. Namun demikian Apple terus berinovasi dan merevolusi ponsel secara keseluruhan dengan antarmuka dan sentuhan baru yang yang memungkinkan untuk mengetik tanpa mengklik keyboard dan tampilan layar besar dan desain baru.
Ini Alasan Bioskop di China Selalu Sepi Penonton
Di Indonesia, bioskop tak pernah sepi pengunjung, apalagi ada film seru yang paling ditunggu-tunggu. Sudah pasti kursi bioskop selalu dipenuhi banyak orang. Tapi lain lagi dengan bioskop-bioskop di pinggiran kota China yang selalu sepi penonton.Meskipun China memiliki jumlah bioskop yang lebih banyak dari Amerika Serikat, yakni 40.971 bioskop sejak Desember tahun lalu, itu bukan berarti bahwa semua bioskop di China selalu ramai didatangi para penonton. Padahal, penduduk China itu jumlahnya mencapai 1,4 miliar lebih.CNBC melaporkan, bahwa untuk mendapatkan sedikit keuntungan, pemilik bioskop biasanya akan menyewakan ruang mereka untuk meeting perusahaan atau kelas musik. Hal itu terpaksa dilakukan, karena bioskop di China mengalami penurunan jumlah penonton yang sangat drastis.
Fakta Unik dari China yang Jarang Diketahui
China atau kita sebut saat ini Tiongkok, merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan budaya mereka yang sangat lama. Tiongkok menjadi salah satu negara adidaya dunia yang kekuatannya harus diperhitungkan.Tapi di balik itu semua, ada banyak fakta unik dan menarik tentang Tiongkok. Apa saja fakta tersebut? Salah satunya China dianggap sebagai negara yang punya peradaban tertua dan terlama. Mereka bisa dibilang negara maju, karena diperkirakan sejak 6.000 tahun SM sebagai awal kebangkitan peradaban China.Selain itu, China juga dianggap sebagai bangsa terlama di dunia yang menggunakan bahasa tulis. China adalah negara terbesar keempat di dunia setelah Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat .
China Akan Buat Pesawat Angkasa Bertenaga Nuklir
 – Peta jalan jangka panjang untuk program luar angkasa China telah diungkapkan oleh salah satu kontraktor utamanya. Menurut CASC (China Aerospace Science and Technology Corporation), China bertujuan untuk menjadi pemimpin global dalam industri kedirgantaraan dalam tiga dekade ke depan.Dalam jangka pendek, CASC akan mengembangkan sebuah roket baru, yaitu Long March 8, untuk menempatkan satelit ke orbit, diikuti oleh proyek spaceplane yang dapat digunakan kembali ditujukan untuk sektor pariwisata antariksa pada tahun 2025 nanti.Pada tahun 2035, ada juga rencana untuk memastikan bahwa semua roket dan kendaraan peluncurnya dapat digunakan kembali. Mungkin yang paling menarik (dan ambisius) dari semua itu adalah tujuan China untuk menciptakan pesawat luar angkasa nuklir pada tahun 2040, sebagai bagian dari jajaran baru kendaraan berteknologi maju.