Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

13 Fenomena Alam Paling Misterius

Berbagai fenomena alam biasanya selalu bisa dijelaskan secara ilmiah. Pada zaman dulu, berbagai keanehan alam selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau mistik, namun kini ilmu pengetahuan hampir selalu bisa menjelaskannya.

Meski begitu, ada beberapa fenomena alam yang masih misterius dan ilmuwan masih membutuhkan waktu untuk memecahkannya. Alam takkan berhenti membuat kita takjub. Tak peduli apakah fenomena yang terjadi telah mampu dijelaskan dengan logika atau sama sekali masih belum dimengerti, mereka akan selalu membuat manusia heran.

Alam akan selalu menunjukkan pesonanya. Bila kita berpikir manusia telah mampu memahami semua hal yang terjadi di bumi ini, itu masih jauh dari kenyataan. Kali ini, kita akan menyimak 13 fenomena alam paling langka dan aneh yang menjadi bukti bahwa manusia masih perlu banyak tahu tentang dunianya.

Read Full Article
Tujuh Orang Paling Misterius di Dunia
Umumnya, ketika kita menemukan sesuatu yang misterius, itu sangat menarik perhatian kita. Biasanya banyak dari kita yang akan mencari tahu, baik dengan melakukan penelitian sendiri atau bertanya-tanya dari mulut ke mulut.Nah, di dunia ini pun pernah ada beberapa orang yang misterius yang membuat dunia keheranan. Dalam artikel ini saya mencoba untuk berbagi cerita tentang orang-orang misterius yang pernah membuat seluruh manusia di dunia ini bingung.Orang-orang yang mampu mengejutkan dunia dan dapat membuat kita bertanya-tanya, bagaimana bisa dan bahkan ada orang-orang seperti mereka yang bisa berpikir untuk melakukan hal seperti itu di dunia ini. Dan berikut ini terdapat tujuh orang paling misterius di dunia yang harus Anda ketahui.
Fenomena Aneh Langit Berwarna Pink Bikin Heboh
Banyak sekali fenomena yang bisa kita lihat di langit, seperti 'bintang jatuh,' cahaya-cahaya aneh yang kerap terlihat dan diduga pesawat alien, hingga cahaya aurora di kutub utara yang memancarkan cahaya indah.Fenomena-fenomena aneh tersebut kerap membuat kita takjub sekaligus heran, dan bertanya apa yang membuatnya bisa terjadi. Dan yang terbaru mungkin akan membuat Anda lebih heran lagi, dan menggaruk-garuk kepala.Masyarakat dibuat tercengang, kala langit menjelang malam berubah dari kuning kemudian merah muda. Apa yang yang membuat fenomena aneh ini terjadi? Berikut ulasannya.
Sepuluh Misteri Fenomena Alam Aneh tapi Nyata
Fenomena alam merupakan peristiwa yang terjadi bukan akibat perilaku manusia, melainkan fenomena yang terjadi secara alami dalam pandangan fisika.Fenomena alam yang pernah terjadi di muka bumi ini ada yang berbahaya maupun tidak. Sebut saja misalnya hujan. Fenomena alam ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari dan tidak membahayakan.Tapi di sisi lain, terdapat fenomena alam yang membahayakan seperti tsunami dan gunung meletus. Tidak semua fenomena alam terjadi dengan wajar dan berjalan seperti apa adanya. Bahkan beberapa fenomena alam tertentu dapat dikatakan aneh dan jarang sekali muncul.
7 Pesona Tak Terduga dari Alam yang Menakjubkan
Alam dan seluruh isinya adalah ciptaan Tuhan. Alam menyimpan berbagai keunikannya sendiri. Dan fenomena alam yang terjadi, seringkali membuat kita berdecak kagum karena indahnya.Fenomena alam tidak hanya mengenai air terjun, pelangi, angin kencang, dan yang sering kita lihat. Lebih dari itu, alam menyimpan fenomena-fenomena yang lebih membuat kita terpesona. Tak percaya?Dimulai dari reflective salt flats, Bolivia. Di Bolivia terdapat tempat keren bernama Salar de Uyuni. Tempat ini bukanlah lautan, melainkan tanah yang dilapisi oleh garam dan merupakan kota terbesar yang memiliki kandungan garam yang berada di bawah tanah. Di sini, kamu akan merasa seperti bercermin di tanah yang kamu pijak.
Tempat Misterius Ini Dijuluki Segitiga Bermuda dari Jepang
Ternyata, Segitiga Bermuda tidak hanya berada di Benua Amerika saja, Jepang juga memiliki tempat yang sangat misterius seperti halnya Segitiga Bermuda. Mo no Umi atau sering disebut juga Devil s Sea dan Dragon s Triangle of Japan.Daerah ini ternyata memiliki gaya tarik elektromagnetik terkuat dari salah satu 12 tempat di bumi. Wilayah kelautan ini juga biasa disebut "Segitiga Bermuda Pasifik" karena lokasinya tepat di sebelah Samudra Pasifik Jepang, Kepulauan Bonin, dan Laut Filipina.Di daerah ini juga seperti di Segitiga Bermuda di benua Amerika sering terjadi fenomena misterius. Cerita yang berkembang di masyarakat Jepang, wilayah ini pernah mengalami suatu fenomena yang sulit diterima dengan akal sehat, seperti kisah tentang si penakluk Kubilai Khan di tahun 1200-an. Saat itu, ia bersama kapal yang krunya kurang lebih 40.000 orang, ingin menguasai Jepang tiba-tiba hilang secara misterius.
10 Fenomena Alam Paling Menakjubkan di Dunia
Dunia kita ini sangat penuh dengan misteri terutama fenomena-fenomena alam aneh yang secara sekilas sangat menakjubkan dan tidaklah masuk akal. Walaupun semua fenomena alam pasti memiliki penjelasan ilmiah, mereka tetap dipandang sebagai sesuatu yang dapat membuat takjub para pemandangnya.Seperti salah satu fenomena yang menakjubkan adalah lenticular clouds. Tidak diragukan lagi, lenticular cloud memang menjadi salah satu fenomena alam paling menakjubkan di dunia. Terbentuk di daerah pegunungan atau bukit, sekumpulan awan akan terlihat menjadi satu menyerupai piring raksasa yang bertumpuk-tumpuk.Karena bentuknya yang bertumpuk-tumpuk ini, banyak orang mengira awan ini adalaah salah satu bentuk penampakan dari UFO. Lenticular clouds dapat terbentuk karena adanya arus udara lembab ke arah atas, yang melintas melalui gunung hingga ke puncaknya.
Tujuh Makhluk Misterius yang Ditemukan Sepanjang 2015
Di dunia ini ada banyak makhluk misterius yang ditemukan secara tidak sengaja, baik di darat laut atau udara. Penemuan makhluk misterius ini kerap menarik perhatian publik dan menimbulkan banyak spekulasi tentang jenis makhluk apakah sebenarnya mereka.Bahkan, para ilmuwan kerap dibuat bingung dan harus melakukan penelitian panjang untuk mengetahui jenis makhluk misterius tersebut. Selain muncul dalam wujud yang aneh dan tidak dikenal, makhluk-makhluk misterius ini juga terkadang muncul dalam wujud makhluk legenda atau mitos, yang secara logika tidak mungkin hadir di dunia nyata.Dan setelah sekian waktu lalu pernah ditemukan, beberapa makhluk misterius berikut juga menampakkan dirinya pada 2015 ini. Seperti apakah wujud makhluk yang menggegerkan tersebut? Berikut ulasannya.  
Sepuluh Hutan Paling Misterius di Dunia
.co.id – Jika Anda menyukai tantangan, maka berlibur ke tempat-tempat misterius pasti akan sangat mengasyikkan.Menjelajahi lokasi tersembunyi dan menghadapi ketakutan memang mampu membuat orang-orang seperti Anda menikmati serunya petualangan itu. Nah, mungkin sepuluh hutan paling misterius di dunia yang membuat penasaran ini bisa jadi pilihan berikutnya.Hallerbos, Belgia. Anda bisa merasakan seperti sedang berjalan di negeri dongeng ketika datang ke Hallerbos pada musim semi. Pada momen tersebut, tanah di hutan yang tak jauh dari Brussels, ibukota Belgia ini diselimuti bunga-bunga lonceng biru yang baru gugur, sehingga terlihat bak karpet biru-ungu yang luas. Pemandangan itu terkesan penuh misteri, meski tak ada yang misterius.
Bau Amis, Ternyata di Sini Terjadi Hujan Ikan
Kejadian aneh dan misterius sering terjadi di sekitar kita. Baik itu kejadian mistis yang berhubungan dengan alam gaib, maupun dengan fenomena alam yang bukan hanya membingungkan masyarakat awam tapi juga ilmuwan.Salah satunya fenomena alam berupa hujan ikan, yang terjadi di beberapa tempat di dunia ini. Padahal di wilayah tersebut tidak terdapat kolam ikan, untuk menjelaskan fenomena misterius tersebut.Dan yang terbaru hujan ikan terjadi di pedalaman Queensland minggu ini, setelah wilayah ini dilanda kekeringan. Satu keluarga berhasil mengabadikan hujan ikan ini. Lantas bagaimana hujan ikan ini terjadi?
Pola Roda Misterius di Jordan Lebih Tua dari Garis Nazca
Sebuah tempat misterius dan mengundang banyak tanda tanya, banyak terdapat di bumi ini. Seperti bagaimana piramida terbentuk, fenomena segitiga bermuda, hingga pola-pola misterius yang dibuat ribuan tahun lalu.Pertanyaannya memang sederhana, siapa yang membuatnya? Apakah mahluk luar angkasa atau biasa kita sebut sebagai alien, atau manusia zaman dahulu dengan teknologinya yang masih minim.Contohnya di Peru, ada garis-garis misterius yang disebut sebagai garis Nazca. Garis ini terukir di gurun selama puluhan abad yang lalu dan berumur sangat tua. Tapi ternyata, ada pola misterius yang jauh lebih tua dari garis Nazca ini.
Goodwin Sands, Pasir Misterius Yang Tenggelamkan 1.000 Kapal
Bila selama ini Segitiga Bermuda dikenal sebagai tempat paling misterius, yang bertanggung jawab atas hilangnya banyak kapal dan pesawat tanpa jejak, maka wilayah bernama Goodwin Sands ini tak kalah misterius dengan Segitiga Bermuda.Goodwin Sands dikenal sebagai dataran pasir misterius yang konon sudah menenggelamkan lebih dari 1.000 kapal. Peristiwa tenggelamnya kapal di Goodwin Sands pertama kali terjadi pada tahun 1703. Ketika itu beberapa kapal tenggelam di wilayah itu dan menewaskan sekitar 1.000 awak kapal.Lalu pada 1809, tiga kapal milik East India Company tenggelam dan terhisap pasir di Goodwin Sand saat berlayar menuju London.
Fenomena Bola Salju Raksasa di Sepanjang Pantai Siberia
Sebuah fenomena alam yang tidak biasa telah terjadi di Siberia. Fenomena dimana terlihat bola salju yang berukuran besar dengan jumlah yang banyak memenuhi hingga 11 mil sepanjang pantai.Penduduk setempat yang tinggal di sepanjang Teluk Ob di bagian barat laut wilayah tersebut, tidak bisa percaya dengan apa yang mereka lihat, ketika mereka menemukan ribuan bola salju besar, beberapa sampai memiliki ukuran hingga 3 kaki, yang tersebar di sepanjang garis pantai.Menurut para ahli, bola-bola es besar tersebut merupakan hasil dari proses alam yang langka yang menyebabkan es menggulung hingga membentuk bola melalui kombinasi angin kencang dan air yang mengalir. "Biasanya, pertama ada fenomena alam primer yaitu lumpur es, atau es akibat orang-orang yang ceroboh," kata Sergei Lisenkov, sekretaris pers dari Arctic and Antarctic Research Institute.
Fenomena Embun Upas di Dieng yang Mirip Hujan Salju
Fenomena hujan salju, biasanya terjadi di belahan dunia yang beriklim sub tropis. Karena berada di iklim tropis, sepertinya tidak mungkin bisa menikmati fenomena alam hujan salju di Indonesia.Hamparan salju abadi di Indonesia hanya terdapat di Pegunungan Jayawijaya saja. Tapi ternyata selain di Pegunungan Jayawijaya, fenomena menyerupai hujan salju bisa juga terjadi di Dataran Tinggi Dieng, terutama pada musim kemarau.Fenomena alam seperti hujan salju berupa hamparan butiran es ini, oleh penduduk Dieng disebut embun upas atau bun upas. Embun upas ini biasanya terjadi pada puncak musim kemarau. Wah, jadi penasaran bukan dengan penampakan hujan salju ala Dieng ini?
Sepuluh Orang Paling Misterius di Dunia
Mereka datang dan pergi tanpa nama dan membuat tempat mereka sendiri dalam sejarah di dunia. Identitas mereka tidak pernah ditemukan, dan mereka adalah orang-orang paling misterius di dunia yang pernah ada.Seperti Babushka Lady, wanita misterius yang ada pada saat penembakan Presiden Amerika John F. Kennedy, atau Manusia Hijau di desa Wolfit yang terjadi pada abad ke-12. Berikut sepuluh orang paling misterius di dunia yang hingga saat ini identitas mereka tidak pernah diketahui, yang kami lansir dari wonderlist.com.D.B Cooper. Pada tanggal 24 November 1971, seorang pria yang menyebut dirinya Dan Cooper, membajak Pesawat Boeing 727 dengan mengatakan bahwa ada sebuah bom di dalam sebuah tas di pesawat. Dia menuntut uang sebesar US 200.000 dan empat parasut.
10 Hutan Misterius di Dunia, Menyimpan Sejuta Rahasia
 – Hutan paling misterius tak ubahnya dengan hutan lain yang dipenuhi pepohonan. Bedanya, kawasan hutan misterius terasa lebih mencekam. Sekalipun indah, keindahan tersebut tak mampu menutupi kesan seram dan penuh misteri.Lantas, hutan manakah yang paling misterius di dunia? Yang pertama adalah Hoia Baciu Forest. Banyak orang yang mengaku pernah melihat UFO di dekat hutan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa, hutan Hoia Baciu adalah hutan paling berhantu di dunia atau Segitiga Bermuda dari Transylvania.Bagi orang yang percaya akan hantu, di tengah hutan ini terdapat kliring lingkaran sempurna yang biasanya menarik paranormal.  Tidak hanya Hoia Baciu Forest, masih ada hutan misterius lainnya yang jarang orang ketahui.
Fenomena Langka, Sungai Batu Hebohkan Warganet Dunia
 – Sungai identik dengan aliran air baik deras maupun tidak. Tetapi ada beberapa fenomena di dunia ini yang cukup langka, seperti sungai pasir, sungai lahar dan yang terbaru sungai batu. Dan fenomena ini cukup menghebohkan warganet dunia.Aliran sungai batu ini berhasil direkam, dan kemudian diunggah ke media sosial. Dalam video yang luar biasa ini menunjukkan, sebuah sungai batu yang mengalir di sebuah jurang di Selandia Baru.Fenomena langka yang dikenal sebagai 'granular flow' itu, difilmkan di Terrible Gully dekat Canterbury. Layaknya air, batu-batu ini juga bergerak cukup deras dan tentunya berbahaya. Lantas apa yang membuat fenomena langka tersebut terjadi?
6 Fenomena Alam Pemakaman yang Bikin Bulu Bergidik
 – Baru-baru ini terdengar kabar, jika ada sebuah makam seorang nenek yang bergerak dengan sendirinya. Makam ini sempat menjadi viral dan banyak dikunjungi oleh warga sekitar. Warga sekitar beranggapan bahwa, hal ini merupakan fenomena gaib.Namun, kejadian tersebut tidak semua dipercayai oleh masyarakat setempat. Mereka beranggapan kejadian tersebut adalah fenomena alam yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Peristiwa seperti ini mungkin saja terjadi, jika memang sudah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa.Kita sebagai manusia yang masih hidup harus belajar dan memperkuat iman dengan apa yang telah kita alami di dunia ini. Tapi, beberapa fenomena alam berikut ini nyatanya pernah terjadi di pemakaman sekitar lingkungan Anda.Baca Selengkapnya ...
Fenomena Gunung Es dalam Kehidupan
Hidup ini seperti anggapan fenomena gunung, hanya melihat yang tampak-tampak saja dan mengabaikan segala yang tak tampak. Meruncing tajam ke atas dan membesar ke arah bawah. Itulah fenomena gunung es dan begitu banyak orang mengabaikannya atau tak mau tahu.Gambaran hidup layaknya fenomena gunung es datang dari orang lain yang hanya melihat secara kasat mata. Sedangkan yang tidak terlihat seperti diabaikan. Di darat, fenomena itu saya namakan fenomena tumbuhan umbi-umbian. Hanya tumbuh sebatang, namun tak dilihat seberapa besar devisa di dalam tanah. Sedangkan, tumbuhan yang tumbuh mengembang besar di daratan menjadi daya tarik. Padahal ia begitu rapuh saat dicabut dan hanya punya devisa kecil.Manusia kini hanya menganggap yang kedua. Kapan semua terbukti saat permisalan pertama dianggap. Saat itu semua terbukti, fenomena itu menjadi realita dan yang begitu menonjol ke atas ternyata hanya sebatas fiktif belaka.Baca Selengkapnya...
Mahluk Misterius di Sungai Thames Terekam Kamera
Beberapa danau di bumi ini dipercaya menyimpan mahluk atau monster, yang masih menjadi misterius. Keberadaannya kerap dipertanyakan, apakah mereka benar-benar ada atau hanya mitos yang melegenda.Tetapi beberapa bukti yang beredar memperlihatkan, jika ada riakan air atau penampakan ganjil yang masih belum bisa dijelaskan. Tetapi siapa sangka, jika mahluk misterius seperti loch ness muncul di sungai Thames, London.Sebuah rekaman misterius memperlihatkan bahwa, monster loch ness yang terkenal--yang keberadaannya telah diperdebatkan selama bertahun-tahun--terlihat di sungai terkenal di London. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.
Api Mrapen dan Watu Bobot Dapat Kabulkan Keinginan
VIVA.co.id - Api Abadi Mrapen, suatu fenomena alam ajaib, di mana api keluar dari dalam bumi dan tak pernah padam meski diguyur hujan. Di dekatnya juga terdapat Watu Bobot, sebuah batu yang dipercaya dapat mengabulkan segala permintaan jika mampu mengangkatnya.Itulah sedikit cerita mengenai salah satu objek wisata andalan Kabupaten Grobogan. Yuk, kita pelajari lebih dalam fenomena alam yang ada disana.Sebelumnya, traveler pasti sudah tahu fenomena Kahyangan Api di Bojonegoro, serta Api Tak Kunjung Padam di Madura, dan kali ini Api Abadi Mrapen di Grobogan, semua itu adalah fenomena alam serupa, yaitu berupa kobaran api abadi yang tidak pernah padam dan tidak mengenal cuaca. Baca selengkapnya ... 
13 Fenomena Alam Paling Misterius
Berbagai fenomena alam biasanya selalu bisa dijelaskan secara ilmiah. Pada zaman dulu, berbagai keanehan alam selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau mistik, namun kini ilmu pengetahuan hampir selalu bisa menjelaskannya.Meski begitu, ada beberapa fenomena alam yang masih misterius dan ilmuwan masih membutuhkan waktu untuk memecahkannya. Alam takkan berhenti membuat kita takjub. Tak peduli apakah fenomena yang terjadi telah mampu dijelaskan dengan logika atau sama sekali masih belum dimengerti, mereka akan selalu membuat manusia heran.Alam akan selalu menunjukkan pesonanya. Bila kita berpikir manusia telah mampu memahami semua hal yang terjadi di bumi ini, itu masih jauh dari kenyataan. Kali ini, kita akan menyimak 13 fenomena alam paling langka dan aneh yang menjadi bukti bahwa manusia masih perlu banyak tahu tentang dunianya.
Reruntuhan Kota Bawah Laut Ini Ternyata Hasil Fenomena Alam
Penemuan sebuah struktur di bawah laut yang dianggap para peneliti sebuah reruntuhan kota kuno di dekat Pulau Zakynthos, Yunani ternyata hanya sebuah fenomena geologi yang terjadi secara alami hasil dari fenomena alam yang terjadi sejak zaman Pliosen, 5 juta tahun yang lalu.Tim arkeologi kepurbakalaan bawah laut dari Yunani yang mengkhususkan diri dari bidang arkeologi kelautan yang memeriksa situs tidak menemukan bukti lebih lanjut bahwa ini merupakan sisa dari peradaban kuno.Seperti untuk diketahui bahwa situs ini ditemukan oleh seorang penyelam snorkeling yang menganggap ini adalah sebuah kota kuno yang tenggelam di lautan. Situs yang berada di perairan dangkal terlihat seperti sebuah struktur seperti sebuah kolam yang melingkar dan berlantai aspal yang sangat misterius.Namun setelah diselidiki tidak ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan lainnya seperti tembikar. Dengan menggunakan teknik miskroskop, X-Ray dan analisis kimia, para peneliti mempelajari kandungan minirel dari struktur di bawah air. Analisis tersebut menunjukkan bahwa reruntuhan yang ditemukan kemungkinan sisa-sisa fosil dari sistem alami yang berada di bawah dasar laut yang selanjutnya merembes dengan hydrokarbon kuno sehingga Metana dan Hydrokarbon muncul dari dasar laut ke permukaan. Baca Selengkapnya...
Kisah Misterius Si Kembar Bisu June dan Jennifer
Ilmu psikologi tentang fenomena anak kembar The twins , masih menjadi topik bahasan menarik oleh banyak ilmuwan sampai kini. Selama lebih dari satu abad, penelitian tentang anak kembar masih terus dilakukan, untuk lebih memahami keterkaitan antara sifat genetika dengan perilaku khusus manusia.Seringkali anak kembar memiliki ikatan secara fisik dan mental secara khusus, seperti halnya ikatan antara anak beda usia dengan orangtua yang sama. Salah satu kisah paling aneh dan misterius, fenomena anak kembar adalah tentang June dan Jeniffer Gibbons.Bagaimana tidak, kedua anak kembar ini seolah-olah bisu atau tidak mau berbicara kecuali hanya dengan saudara kembarnya sendiri. Lahir di tahun 1963, June dan Jennifer Gibbons dikenal dengan julukan The Silent Twins atau Si Kembar Bisu karena keanehan pada dirinya yang tidak mau berbicara kepada siapapun, kecuali hanya kepada saudara kembarnya sendiri.