Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bekasi, Satelit Jakarta yang Kian Moncer

Bekasi terus berkembang. Kota yang bersebelahan dengan Jakarta ini juga saling menopang dengan tetangganya, seperti Karawang dan Purwakarta.

Saking strategisnya Bekasi, sampai-sampai harian ekonomi terkemuka di Indonesia, menurunkan head line di halaman utamanya pada edisi, Jumat, 9 Desember 2016. koran itu memasang judul "Bekasi-Karawang Detroit-nya Indonesia."

Judul itu bukan tanpa alasan. Koran yang terbit di Jakarta itu mencatat ada lima perusahaan otomotif yang sudah memiliki pabrik kendaraan roda empat di Bekasi-Karawang, dengan total kapasitas produksi 1 juta unit per tahun. Sedangkan dua perusahaan sedang menyiapkan pabrik dan akan beroperasi tahun 2017 dengan total kapasitas produksi 280.000 unit per tahun.

Read Full Article
Ternyata, Bekasi Punya Tangkiwood yang Menggoda
Bekasi dahulu dan sekarang memang beda. Kota berpenduduk sekitar 2,7 juta jiwa itu, kini diserbu 30-an proyek apartemen jangkung. Lima atau sepuluh tahun lagi, Bekasi diramaikan dengan pencakar langit.Coba saja tengok di pusat kota. Kini, sudah berdiri banyak hutan beton. Baik itu yang digarap para pengembang properti swasta, maupun badan usaha milik negara BUMN .Belum lagi di kawasan Kabupaten Bekasi, persisnya di ibukotanya, yakni Cikarang, proyek ratusan triliun rupiah sudah bergulir. Lumbung ekspatriat itu diguyur beragam produk properti. Saking moncernya Kabupaten Bekasi, mampu memikat artis untuk mencalonkan diri sebagai bupati.
Dekat dengan Harimau, Kambing Ini Tidak Takut Dimangsa
Harimau merupakan binatang predator tingkat tinggi, dan menjadi kucing paling besar yang pernah hidup. Namun kini, keberadaannya di alam liar kian menyusut, hal ini akibat perburuan oleh manusia.Habitat hidupnya pun kian menyusut, karena banyak digunakan untuk lahan pertanian dan perkebunan. Begitu juga dengan mangsanya, yang kian hari kian turun bahkan menghilang.Kucing besar yang suka dengan air ini, biasanya akan memangsa hewan-hewan herbivora. Namun ada yang unik dengan harimau yang satu ini, di mana harimau ini tidak memangsa kambing yang seharusnya menjadi santapannya.
Saatnya Tolak Macet dengan Cara Ini
 – Sarapan pagi warga kota Jakarta bukan lagi sekadar roti atau nasi. Kini, mereka harus sudi mengunyah kemacetan lalu lintas yang kian hari makin merajalela. Masuk akal kemacetan muncul di mana-mana, karena jumlah penduduk terus bertambah.Setidaknya, nyaris 10 juta jiwa yang kini menghuni Jakarta. Bahkan, saat pagi hingga petang hari jumlahnya bisa bertambah lebih dari satu juta jiwa. Mereka berdatangan dari kota penyangga, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).Lazimnya ibu kota Jakarta juga menjadi pusat kegiatan ekonomi dan bisnis. Roda usaha berputar dan daya beli tergolong moncer. Hal itu salah satunya tercermin dari kepemilikan kendaraan bermotor. 
Tujuh Tempat Angker di Bekasi
Kamu tentunya tahu bahwa setiap daerah pasti memiliki ceritanya masing-masing, termasuk juga cerita mistis tentang keangkeran suatu tempat yang konon katanya berhantu. Tidak terkecuali salah satu kota di Jabodetabek yaitu Kota Bekasi.Warga Bekasi pasti paham dan tahu betul di mana saja tempat yang terkenal angker dan dipercaya dihuni oleh makhluk halus. Cerita tempat angker di Bekasi ini sudah menjadi cerita Urban Legend bagi warga kota Bekasi.Nah, jika kamu berkunjung ke Bekasi dan punya nyali dengan hal-hal yang berbau mistis, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat angker di Bekasi ini. Lantas, di mana saja tempatnya?
Berlibur Bersama Keluarga ke Go Wet Waterpark Bekasi
Mengisi liburan bersama keluarga di waterpark Bekasi, tentu bisa menjadi pilihan tepat, untuk berlibur akhir minggu bersama keluarga. Di sana, Anda bisa bermain dan memilih wahana air sepuasnya dengan seru.Seperti salah satunya wahana air Go Wet Waterpark, yang lokasinya berada di Grand Wisata Bekasi-Tambun. Memasuki kawasan Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi, kami pun disambut dengan ikon yang menjadi ciri khas tempat wisata ini.Ya, namanya ikon itu adalah Go Splash. Go Splash merupakan wahana air yang menyajikan permainan dengan tema laboratorium. Tak sabar ingin mencobanya?
Yuk, Naik Bus ke Jakarta agar Tak Macet
 – Apa kamu termasuk salah satu orang yang merasakan macetnya kota Jakarta? Kemacetan di kota Jakarta bisa membuat semua merasa stres. Walaupun saya juga jarang keluar rumah, ke Jakarta pun saya tidak pernah membawa mobil.Hal ini saya pilih agar hidup jauh lebih berkualitas dan tidak merasakan macet dan sumpeknya kota Jakarta. Jadi, lebih baik waktu menunggu macet bisa saya gunakan untuk mengerjakan hal-hal lainnya yang jauh lebih bermanfaat. Bukan begitu?Bicara soal kemacetan bukan melulu soal Jakarta, tapi semua terkoneksi yaitu Jabodetabek terutama Bekasi. Tahukah kamu, kenapa Bekasi menjadi percontohan sistem ganjil-genap? 
Ketika Bulan Terbelah Dua di Langit Mekah
Bulan adalah satelit alami Bumi satu-satunya, dan merupakan bulan terbesar kelima dalam Tata Surya. Bulan juga merupakan satelit alami terbesar di Tata Surya, menurut ukuran planet yang diorbitnya.Bulan berada pada rotasi sinkron dengan Bumi, yang selalu memperlihatkan sisi yang sama pada Bumi, dengan sisi dekat ditandai oleh mare vulkanik gelap yang terdapat di antara dataran tinggi kerak yang terang, dan kawah hasil tubrukan yang menonjol.Bulan merupakan satelit alami Bumi dan pada saat tertentu akan tampak bulat sempurna, atau disebut purnama. Selain menghiasi langit malam, bulan juga memiliki pengaruh terhadap pasang surut laut di Bumi. Tak hanya itu, satelit alami tersebut juga menjadi penyebab gerhana Matahari. Namun, apakah kita pernah membayangkan jika bulan pernah terbelah dua di langit Mekah?
Dua Pengemudi Cantik Berbagi Tips Menikmati Kemacetan
Jakarta dilabeli kota keempat termacet di dunia. Berita itu saya baca pertama kali di edisi Kamis, 23 Februari 2017. Menurut lembaga survei yang dikutip laman viva.co.id, posisi Jakarta di bawah Bangkok Thailand , lalu, Mexico City Meksiko dan Bucharest Rumania .Kenyataannya kemacetan lalu lintas jalan di kota tersibuk di Indonesia itu memang menjadi santapan sehari-hari. Aneka kendaraan bermotor tumpah ruah. Pemandangan seperti itu terutama pada jam-jam sibuk, yakni pada pagi dan petang hari. Namanya juga ibu kota negara.Kemacetan tak semata andil warga kota berusia 487 tahun tersebut. Peran para penglaju dari satelit Jakarta juga tidak kecil. Misal, setiap hari tak kurang dari satu juta pergerakan orang dan kendaraan dari Bekasi. Belum lagi dari Depok, Bogor, dan Tangerang. Tak heran pada jam sibuk, simpul masuk dan keluar Jakarta dipadati kendaraan bermotor.
Kumpulan: Pengertian, Fungsi, dan Macam-Macam Satelit
Satelit yakni benda yang mengorbit benda lain dengan waktu rotasi dan revolusi spesifik. Sedangkan dalam kamus besar Bahasa Indonesia, satelit yakni bintang siarah yang mengedari bintang siarah yang semakin besar, misalnya bulan yang mengedari bumi. Satelit dapat mengitari planet karena adanya gaya gravitasi planet.
Ternyata, Bekasi Bakal Punya 50 Ribu Apartemen
 Sungguh luar biasa, Kota Bekasi, Jawa Barat semakin metropolis saja. Kota yang berpenduduk sekitar dua juta jiwa itu kian berdenyut dengan ragam pembangunan infrastruktur di berbagai tempat.Untuk urusan transportasi, kini Bekasi sedang dirajut dengan jalan tol terbaru Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu), kereta ringan (LRT), dan kereta layang (aeromovel). Untuk urusan hunian, kini terdaftar ada 30 proyek hunian vertikal alias apartemen dengan kapasitas sedikitnya 50 ribu unit apartemen.“Untuk proyek aeromovel sedang tahap studi kelayakan,” kata Koswara, kepala dinas Tata Kota Pemerintah kota Bekasi, saat berbincang dengan saya di Bekasi, baru-baru ini. Saat ini, untuk menjangkau Bekasi dari Jakarta, sudah ada jalan tol, yakni tol Jakarta-Cikampek.
Mesti Sabar Menghadapi Bekitibolang
 – Suasana kawasan jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan padat merayap menjelang perempatan Kuningan. Antrean kendaraan bermotor mengular terutama di bawah fly over.Kondisi lalu lintas jalan di perempatan menuju jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan itu kian padat pada petang hari.Apalagi saat hari kerja, Senin-Jumat kondisinya sangat padat. Maklum, area ini salah satu simpul masuk dan keluar kota Jakarta. Khususnya menuju satelit Jakarta, yakni Depok dan Bogor.
Pesona Ekowisata Muara Gembong, Bekasi
Pantai Muara Gembong memiliki pesona yang menjanjikan sebagai salah satu destinasi wisata bahari, yang berpotensi dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek wisata bahari Muara Gombong berada di Kabupaten Bekasi.Pantai ini letaknya di sebelah utara Kota Bekasi dan posisinya pun sangat jauh dari hiruk-pikuk Kota Jakarta. Lokasinya dikelilingi oleh perairan yang sangat luas, dan terletak antara Jakarta Utara dan Kabupaten Karawang.Memasuki kawasan Muara Gembong, Anda dapat menemukan spot-spot cantik. Objek wisata tambak membentang luas di area Kecamatan Muara Gembong, yaitu berupa kegiatan budidaya perikanan di Kabupaten Bekasi, yang terdiri dari budidaya ikan dan udang yang tersebar di tiga kecamatan pesisir daerah sebelah utara Bekasi, yaitu Muara Gembong, Tarumajaya, dan Babelan.
Cara Satelit Temukan Bangkai Kapal yang Karam
 – Menurut studi terbaru diperkirakan bahwa, ada sekitar 3 juta bangkai kapal karam di lautan bebas dan seperempat di antaranya mungkin tenggelam di Atlantik Utara. Dengan teknologi canggih menggunakan satelit, kapal-kapal karam ini dapat ditemukan kembali keberadaannya.Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Archaelogical Science, Matthias Baeye, seorang ahli geologi kelautan di Royal Belgium Institute of Natural Sciences bersama dengan rekan-rekannya menjelaskan bahwa, bangkai kapal menghasilkan Suspended Particulate Matter (SPM).Sinyal terkonsentrasi yang dapat dideteksi oleh data satelit warna laut resolusi tinggi seperti Landsat-8 NASA. "Data Landsat ini dapat diakses secara gratis, karena itulah metode yang disajikan dalam penelitian ini merupakan alternatif murah untuk teknik akustik dan survey laser," kata Baeye. 
Pengendara Usia Tua Kian Banyak Jadi Pelaku Kecelakaan
Jangan kaget, kelompok usia dewasa dan tua, yakni rentang usia 40-59 tahun, kian banyak menjadi pelaku kecelakaan lalu lintas jalan. Anda mungkin tidak percaya, bukan?Data Korlantas Mabes Polri memperlihatkan bahwa, pada 2016 kontribusi rentang usia tersebut melonjak hingga 225 persen dibandingkan dengan tahun 2015. Jika pada 2015, kontribusinya baru sekitar 8 persen, tahun 2016 meroket menjadi 26 persen.Ada apa di kelompok usia dewasa dan tua ini? Apakah artinya rentang usia itu kian berisiko saat mengemudi? Kemampuan konsentrasinya kian menurun dibandingkan saat usia muda?
Lima Tempat Wisata Keren di Bekasi
Bekasi, sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan suasana semrawutnya . Banyak orang mengatakan jika kota Bekasi itu macet, panas, dan tak menarik, bahkan ada juga yang memberikan julukan Planet Bekasi .Mungkin tidak banyak orang tahu jika di Bekasi terdapat pantai yang menarik, walaupun keindahannya masih kalah dengan pantai-pantai di Bali ataupun di Jogja. Namun untuk sebuah kota yang memang bukan kota wisata, pantai Muara Beting bisa dibilang cukup bagus.Pantai Muara Beting memiliki karakteristik pasir cokelat dengan ombak yang cukup tenang, tak hanya itu, kawasan pantai Muara Beting juga digunakan sebagai tempat konservasi mangrove. Pada bulan tertentu, pantai ini dijadikan tempat migrasi burung.
Pengalaman kerja Naik Kereta, Jakarta-Cikarang
Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya di luar Bekasi. Bekasi saja sudah jauh, apalagi Cikarang. Padahal, kalau melihat plang penanda jarak di jalan tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 kilometer.Saya sekarang tinggal di Cikarang, sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah kereta api, tepatnya Kereta Api Diesel jurusan Jakarta Cikampek dan Jakarta Purwakarta. Kalau di stasiun, kereta ini biasa disebut Kereta Api Lokal, jurusan Jakarta Cikampek dan Jakarta Purwakarta. Kenapa ada dua?Karena memang ada dua trayek walaupun satu arah. Yang satu, keretanya hanya sampai Cikampek saja, sedang yang satu lagi lanjut sampai Purwakarta. Saya biasanya naik dan turun di stasiun Lemah Abang, karena rumah saya letaknya dekat Stasiun Lemah Abang.
Ini Tiga Belas Lokasi Harga Tanah Termahal di Jakarta
 – Harga tanah di pusat kota DKI Jakarta terus saja melambung. Kota berumur 467 tahun itu terus berdenyut. Jumlah penduduk terus meningkat, jumlah gedung tinggi tambah meruyak. Bahkan, Jakarta kini dikepung sekitar 18,7 juta kendaraan bermotor.Permintaan akan properti di Jakarta pun terus berkembang seiring pertumbuhan jumlah penduduk dan geliat ekonomi bisnis. Dampaknya, harga lahan pun kian melambung seiring kian menipisnya lahan yang tersedia di pusat-pusat kota. Sampai-sampai, untuk memenuhi kebutuhan lahan, pemerintah merancang 16 pulau buatan melalui proses reklamasi di Teluk Jakarta. Harga tanah di Jakarta melonjak berkisar 80-100% sepanjang lima tahun terakhir. Di lokasi-lokasi strategis, rentang harga tanah berkisar Rp15 juta hingga Rp 200 juta per meter persegi (m2). Peningkatan harga tanah dipicu beberapa aspek termasuk aksi spekulasi. Sedangkan, tingginya harga tanah menyulitkan pengembangan properti. 
Bekasi, Satelit Jakarta yang Kian Moncer
Bekasi terus berkembang. Kota yang bersebelahan dengan Jakarta ini juga saling menopang dengan tetangganya, seperti Karawang dan Purwakarta.Saking strategisnya Bekasi, sampai-sampai harian ekonomi terkemuka di Indonesia, menurunkan head line di halaman utamanya pada edisi, Jumat, 9 Desember 2016. koran itu memasang judul "Bekasi-Karawang Detroit-nya Indonesia."Judul itu bukan tanpa alasan. Koran yang terbit di Jakarta itu mencatat ada lima perusahaan otomotif yang sudah memiliki pabrik kendaraan roda empat di Bekasi-Karawang, dengan total kapasitas produksi 1 juta unit per tahun. Sedangkan dua perusahaan sedang menyiapkan pabrik dan akan beroperasi tahun 2017 dengan total kapasitas produksi 280.000 unit per tahun.
QTUM Luncurkan Satelit Blockchain Pertama di Dunia
 – Perkembangan blockchain tampaknya tidak berhenti hanya sebatas pertukaran dan pengembangan aplikasi. Pada 2 Februari 2018, satelit pertama QTUM berhasil diluncurkan ke luar angkasa yang fokus pada desentralisasi. Node blockchain yang diluncurkan merupakan yang pertama di dunia dan berbasis ruang angkasa.Proyek jutaan dolar AS akhirnya terselesaikan melalui satelit China. Keberhasilan peluncuran satelit dengan Full node pastinya akan berdampak pada nilai jual koin QTUM di pasar kripto. Di saat berbagai negara berusaha mencekal kehadiran cryptocurrency, maka penyimpanan ruang angkasa akan menjadi solusinya.Salah satu alasan diluncurkannya node luar angkasa disebabkan peraturan pemerintah. Sehingga tidak akan ada yang bisa melarang perkembangan blockchain dan cryptocurrency. Dan dengan adanya node blok di ruang angkasa akan membantu proses transaksi QTUM menjadi lebih cepat.
Satelit Korut Sukses Masuk ke Orbit dan Putari Bumi
Korea Utara (Korut) pada awal Februari meluncurkan satelit pengamatan bumi. Kini satelit tersebut telah memasuki jalur orbit dan mengitari bumi.
Tabrak Lari yang Kian Meruyak di Jakarta
Kasus tabrak lari di Jakarta dan sekitarnya kian meruyak pada 2015. Tahun itu, setiap harinya rata-rata terjadi lima kasus tabrak lari. Bila dibandingkan dengan periode sama 2014, kasus tabrak lari di wilayah hukum Ditlantas Polda Metro Jaya melonjak 12,23% pada 2015. Wilayah hukum itu mencakup Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek)."€œKasus tabrak lari adalah suatu tindak pidana kejahatan," tukas Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, dalam pesan tertulisnya kepada saya di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.Menurut dia, kasus tabrak lari menunjukan angka yang fantatis sekaligus cukup memprihatinkan. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi sang pelaku kecelakaan melarikan diri.
Yuk Eksplorasi Tempat Keren di Bekasi
 – Bekasi, kota industri dengan segala keramaiannya sampai-sampai pernah dibully sebagai kota yang berasal dari planet lain. Nyatanya, Bekasi masih menyimpan sudut-sudut cantik yang ramah untuk dijadikan tujuan rekreasi.Yuk ikuti eksplorasi kami di daerah yang berada di timur kota Jakarta ini. Seberapa pun banyak foto-foto keren dari Bekasi yang tersebar di media sosial selalu saja ada yang menganggap itu hasil rekayasa photoshop.Namun, tak sedikit pula traveler yang telah membuktikan dengan datang sendiri ke lokasi dan mengatakan, jika Bekasi memang masih memiliki tempat eksotis. Tempat-tempat mana saja yang layak untuk dijadikan lokasi liburan akhir pekan di Bekasi? 
SpaceX Luncurkan Satelit Rahasia Bernama Zuma?
 – Sebuah kode rahasia diberi nama Zuma, yaitu satelit rahasia yang diluncurkan oleh Falcon 9 pada hari Minggu malam untuk mengorbit. Seperti biasa, peluncuran SpaceX, pasti akan melalui tahap di mana pendorong Falcon 9 yang mendarat lagi beberapa menit kemudian setelah peluncuran, namun pemotongan rekaman live misi ini telah diisukan sebagai bagian dari usaha untuk menjaga kerahasiaan.Beberapa pelacak satelit amatir telah mengungkapkan bahwa Zuma bisa menjadi semacam pesawat ruang angkasa eksperimental yang dirancang untuk menguji teknologi baru, namun hal ini tetap murni spekulatif.Ini adalah muatan ketiga yang berkaitan dengan masalah keamanan nasional yang diluncurkan oleh SpaceX dalam beberapa bulan terakhir, dan dua lainnya adalah satelit National Reconnaissance Office yang diluncurkan pada bulan Mei serta pesawat ruang angkasa robot X-37B yang meluncur pada bulan September.