Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah dengan Scrub Kulit Pisang

Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah terbebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam dan lain sebagainya merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Kulit wajah yang bersih dan cerah akan menunjang kecantikan seorang wanita, terlebih bagi wanita Asia yang menganggap cantik adalah kulit yang bersih dan cerah. Oleh sebab itu banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.

Untuk mendapatkan kulit putih, dan bersih sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun yang membuat sulit adalah menjaga agar kulit tetap cerah dan bersih. Hal ini dikarenakan banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita yang ternyata dapat merusak dan membuat kulit menjadi gelap. Diantara kebiasaan buruk tersebut adalah beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Kita dapat mengembalikan kecantikan kulit kita kembali. Ada bahan alami yang ampuh yang dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mencerahkan kulit kita. Bahan alami tersebut yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Bagaimana cara menggunakannya. Berikut cara alami mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan scrub kulit pisang.

Baca Selengkapnya...

Read Full Article
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam
.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Resep Lempeng Pisang yang Nikmat
Pisang merupakan hasil pertanian yang melimpah di daerah saya. Pertumbuhannya juga sangat cepat, karena hanya dibiarkan begitu saja tunas muda akan terus muncul lalu berubah menjadi tanaman dewasa yang siap berbuah.Tak heran stok pisang di rumah bapak dan Ibu saya yang tinggal di desa tak pernah kering. Kalau pun telat hanya sebentar saja. Karena hasil panen pisang tak pernah dijual, maka anak cucu bapak dan Ibulah yang kebagian tugas untuk menghabiskan.Saya pernah menulis beberapa resep berbahan dasar pisang sebelumnya, seperti cake pisang dan brownies pisang. Karena sudah terlalu sering membuat olahan pisang dengan bentuk cake anak-anak jadi bosan. Nah sekarang beralih ke olahan pisang tradisional, yaitu lempeng pisang.
Minum Air Rebusan Pisang, Hal Menakjubkan Terjadi pada Tubuh
 – Pisang adalah salah satu buah-buahan yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan, dan itu tidak diragukan lagi. Banyak penelitian yang menyebutkan beragam manfaat dari pisang.Manfaat pisang juga bisa dimaksimalkan bukan hanya mengunyah buahnya yang sudah matang, tetapi ada beragam cara lain seperti mengonsumsi pisang masih hijau untuk menurunkan berat badan.Atau Anda bisa membuat air rebusan pisang atau teh pisang, yang sangat mudah dilakukan, untuk memaksimalkan manfaatnya. Apalagi jika Anda mengonsumsinya sebelum tidur. Lalu apa manfat mengonsumsi air rebusan pisang ini? Berikut ulasannya.
Mengenal Pisang Tongka Langit yang Punya Banyak Khasiat
 – Semua orang Indonesia pasti tahu pisang, tetapi tidak semua tahu bagaimana bentuk tandan pisang. Tandan buah pisang, umumnya menjuntai ke bawah. Batang tandan pisang menggantung dengan sisir menghadap ke bawah.Tetapi ada satu jenis pisang yang tandannya tidak menggantung, tetapi menghadap ke atas. Pisang yang tandannya menghadap ke atas namanya Pisang Tongka Langit. Pisang Tongka Langit (Musa troglodytarum) adalah spesies pisang langka. Selain langka, keunikan pisang Tongka Langit adalah tandannya menghadap ke atas berbeda dengan tandan pisang kebanyakan.Menurut referensi dari Balai Penelitan Tanaman Buah Tropika, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, penyebaran Pisang Tongka mulai dari Maluku, Papua sampai Pasifik (Solomon, Samoa, Fiji dan lain-lain).
Sejuta Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuatnya
Masker pisang merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan wanita untuk perawatan kecantikan, entah kecantikan kulit maupun kecantikan rambut.Pisang mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat, seperti zat besi, protein, vitamin A, potasium, kalium, fosfor, vitamin C dan B. Semua kandungan yang terdapat dalam buah pisang tersebut, sangat baik untuk menunjang kesehatan juga kecantik kulit.Tidak hanya buahnya saja, bahkan kulit pisang juga dapat kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah. Untuk memanfatakan buah pisang untuk perawatan, kita hanya perlu menggunakan buah pisang sebagai masker.
Cara Membuat Pisang Pasir yang Kering dan Renyah
Bosan makan pisang goreng yang biasa-biasa saja? Coba membuat pisang goreng berpasir yuk. Karena cita rasanya jauh lebih istimewa dibandingkan pisang goreng biasa. Dinamakan pisang goreng pasir karena memang memiliki tekstur mirip dengan pasir yang keriting dan berongga.Pisang goreng berpasir memiliki tekstur yang lebih kering dan renyah di luar. Meski begitu, rasanya sangat manis dan lembut di bagian dalamnya. Pisang pasir sangat nikmat disajikan selagi hangat maupun ketika sudah dingin sekalipun. Hal itu tentu berbeda dengan pisang goreng biasa yang kadang menjadi lembek saat sudah dingin.Membuat pisang goreng pasir tidaklah sulit. Hanya dibutuhkan tambahan tepung roti untuk mendapatkan tekstur crunchy. Jika Anda ingin membuatnya, sebaiknya simak resep dan cara membuatnya berikut ini.Baca Selengkapnya...
Enam Keuntungan Konsumsi Milkshake Pisang
 – Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Buah ini kaya akan vitamin dan sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu pisang juga dapat digunakan untuk menu diet Anda. Pasalnya, sumber nutrisi yang terkandung dalam pisang mampu mencukupi kebutuhan energi tubuh seseorang.Karena manfaatnya yang luar biasa, saat ini pisang juga banyak digunakan sebagai bahan baku berbagai olahan makanan. Sehingga, kita dapat menikmatinya dalam berbagai macam makanan. Bahkan saat ini terdapat milkshake pisang. Milkshake pisang ini merupakan perpaduan antara susu dan pisang, yang kemudian diblender.Bagi Anda yang tidak sempat sarapan, milkshake pisang adalam minuman yang paling tepat untuk dikonsumsi. Sebab selain enak dan lezat, terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan dari mengkonsumsi milkshake pisang ini.Baca selengkapnya..
Resep Bolu Pisang Kukus yang 'Nyokelat' dan Lembut
 – Buah pisang yang punya banyak jenis dan rasa khas ini memang selalu digemari. Mungkin itu sebabnya kuliner olahan dari bahan pisang terus berkembang. Mulai dari kue jadul seperti nagasari, hingga camilan hits, bolen dan pisang nugget marak dijual. Sementara pisang goreng dan kolak pisang tradisional, tidak pernah kehilangan penggemar.Salah satu variasi olahan pisang lainnya yang mudah dibuat sendiri di rumah adalah bolu pisang kukus. Cake beraroma dan rasa pisang ini bahan-bahannya simpel, dan tak perlu panggangan atau oven untuk membuatnya.Hasilnya, bolu pisang kukus ini terasa cokelat banget dengan tekstur kue yang lembut di mulut. Banana dan choco lover pasti suka. Untuk membuat bolu pisang kukus, sebaiknya menggunakan pisang raja atau pisang ambon yang sudah matang. Dan karena rasa pisangnya sudah manis, jika Anda tidak suka manis, takaran gula pada resep dapat dikurangi.
Pisang Menjadi Berkelas di Gedhang Ganteng
Gedhang pisang adalah makanan yang tidak asing lagi di Indonesia, khususnya pulau Jawa, karena kota pisang yaitu Lumajang ada di Jawa Timur. Apalagi olahan pisang bisa dibuat menjadi beraneka ragam. Mulai dari pisang goreng, pisang epek, kolak pisang, keripik pisang, dan masih banyak lagi.Nah, kali ini saya dan beberapa teman blogger dari Malang sedang berada di kafe Gedhang Ganteng. Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan olahan pisang, tapi saya penasaran mendengar nama Gedhang Ganteng, unik dan bikin penasaran.Kafe ini didirikan oleh dua orang ganteng yaitu Rofif dan Husni. Sebagai pemuda yang ingin mandiri, keduanya ini mendirikan sebuah usaha kuliner yang "lain dari yang lain". Kebetulan saat itu di Malang belum ada kafe yang menu utamanya gedhang atau pisang.
7 Manfaat Jantung Pisang, Antara Lain Mengobati Diabetes
 – Jantung pisang dikenal sebagai bunga pisang, di mana bentuknya mirip jantung dengan warna ungu pekat. Mereka mungkin tidak terlihat seperti bunga sebenarnya, tetapi di dalamnya ada barisan bunga kuning seperti pisang versi sangat kecil.Tidak banyak yang mengolah jantung pisang saat ini, dikarenakan proses memasaknya terlalu ribet. Namun siapa sangka jika jantung pisang ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, terutama memerangi penyakit modern.Tidak terlalu sulit untuk menemukan penjual jantung pisang, terutama jika Anda pergi ke pasar tradisional. Lantas apa saja manfaat dari jantung pisang ini? Berikut adalah 7 manfaat jantung pisang yang di antaranya mencegah penyakit jantung.
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
15 Hal Mengejutkan Penggunaan Kulit Pisang
 – Pisang sangat serbaguna, lezat dan baik untuk Anda. Pilihannya tidak terbatas, baik mencampurkan irisan pisang dalam sereal, dipanggang, atau bahkan menggunakannya untuk perawatan kulit Anda.Sebagian besar dari kita mengonsumsi pisang kemudian membuang kulitnya. Tapi tahukah Anda, banyak yang dapat Anda lakukan dengan kulit pisang selain melemparkannya ke dalam tumpukan sampah. Berikut sederet manfaat dari kulit pisang.Memutihkan gigi. Memutihkan gigi ke ahli cukup mahal, dan produk pemutihan gigi rumahan biasanya dapat meningkatkan sensitivitas gigi. Jika Anda lebih suka memutihkan gigi secara alami, gosoklah gigi Anda menggunakan bagian dalam kulit pisang selama dua menit setiap hari sampai Anda mendapat hasil yang diinginkan. 
Begini Cara Mengetahui Scrub yang Aman untuk Kulit
 – Setiap wanita pastinya menginginkan kulit yang bersih dan juga halus. Hal yang biasa dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan scrubbing. Jika tadinya scrubbing hanya dapat dilakukan di salon-salon kecantikan perawatan tubuh, namun dewasa ini melakukan scrubbing juga dapat dilakukan di rumah.Selain lebih ekonomis dan fleksibel, kita juga dapat dengan leluasa mencoba berbagai macam produk yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera kita. Fungsi utama dari scrub sendiri adalah mengangkat sel kulit mati, membuat kulit senantiasa halus, mempercepat proses regenerasi sel kulit, dan masih banyak lagi lainnya.Tidak seperti pelembap yang harus digunakan sesuai dengan jenis kulit kita, pada dasarnya scrub dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Asalkan setelah menggunakannya, oleskan kulit dengan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit. Scrub juga bisa digunakan oleh orang yang mempunyai jenis kulit kering dan bersisik.
Lima Bahan Alami Diklaim Baik Menutrisi Kulit
 – Berbicara tentang perawatan kulit, memang banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk merawat kecantikan kulit. Mulai dari perawatan modern dengan melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan, hingga bisa memanfaatkan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit.Dalam melakukan perawatan, kita tidak boleh hanya fokus pada kulit wajah saja. Namun, kita juga harus memerhatikan bagian tubuh lainnya. Tidak hanya kulit wajah yang membutuhkan nutrisi, tetapi seluruh kulit tubuh.Perawatan yang bisa dilakukan untuk perawatan kulit di seluruh tubuh adalah dengan menggunakan body scrub. Saat ini banyak sekali body scrub yang dijual di pasaran. Body scrub diketahui dapat mengangkat sel kulit mati, namun sering kali body scrub membuat kulit menjadi kasar dan kusam.
Pulau Pisang, Si Cantik dari Lampung yang Sangat Menggoda
Masih asingkah Anda dengan Pulau Pisang? Yuk kenalan dulu dengan Pulau Pisang satu ini. Pulau Pisang berada di kabupaten pesisir barat dan masuk dalam provinsi Lampung.Pulau Pisang menyimpan banyak pesona alam, kearifan lokal, dan keunikan lainnya yang membuat pulau ini sangat cantik dan wajib dikunjungi. Jika menilik kembali kenapa dinamakan Pulau Pisang, hal ini karena bentuk dari pulau ini menyerupai pisang, jika dilihat dari dataran tinggi.Kecantikan Pulau Pisang tidak lepas dari pantainya yang memiliki hamparan pasir putih dan beningnya air laut bak kristal yang bersanding manis dengan jejeran pohon kelapa di pantai. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa bertemu dengan banyaknya lumba-lumba hidung botol yang akan menyapa pengunjung saat berada di sana.
Pisang Plenet, Jajanan Legit Khas Semarang
Pisang Plenet adalah makanan khas Kota Semarang yang keberadaannya sudah jarang ditemukan. Tapi tenang, ada salah satu penjual Pisang Plenet yang paling mudah ditemui di Kota Semarang.Nama penjualnya adalah Pak Turdi. Pak Turdi telah menjual pisang plenet ini sejak tahun 1960, cukup lama bukan? Dia berhasil mempertahankan makanan khas Semarang ini selama 57 tahun. Pak Turdi berjualan saat malam hari, dia bergantian dengan anaknya yang berjualan pada siang hari.Harganya cukup murah hanya Rp2.500 per potong. Kuliner ini berupa pisang yang dipipihkan. Pisang yang telah dibakar ditekan hingga pipih atau diplenet dalam bahasa Jawa. Pisang yang digunakan adalah pisang kepok kuning yang sudah matang di pohon.
Rutin Makan Pisang Hijau, Khasiatnya Luar Biasa
 – Jika harus memilih antara pisang yang sudah matang kekuningan dengan pisang yang masih hijau, pasti Anda akan memilih pisang yang sudah matang, bukan? Sangat jelas, karena pisang kekuningan dan matang pasti memiliki rasa manis dan enak.Akan tetapi, bukan berarti yang hijau tidak bermanfaat, karena ternyata pisang kuning maupun hijau (masih mentah) sama berkhasiatnya. Bahkan disebutkan bahwa, banyak sekali keuntungan yang didapat dari makan pisang hijau.Beberapa keutamaan yang terdapat pada pisang hijau, membuat Anda tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya. Penasaran, kira-kira apa sajakah manfaat mengonsumsi pisang hijau? Simak langsung ulasannya berikut ini.
Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah dengan Scrub Kulit Pisang
Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah terbebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam dan lain sebagainya merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Kulit wajah yang bersih dan cerah akan menunjang kecantikan seorang wanita, terlebih bagi wanita Asia yang menganggap cantik adalah kulit yang bersih dan cerah. Oleh sebab itu banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.Untuk mendapatkan kulit putih, dan bersih sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun yang membuat sulit adalah menjaga agar kulit tetap cerah dan bersih. Hal ini dikarenakan banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita yang ternyata dapat merusak dan membuat kulit menjadi gelap. Diantara kebiasaan buruk tersebut adalah beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Kita dapat mengembalikan kecantikan kulit kita kembali. Ada bahan alami yang ampuh yang dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mencerahkan kulit kita. Bahan alami tersebut yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Bagaimana cara menggunakannya. Berikut cara alami mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan scrub kulit pisang.Baca Selengkapnya...
Menakjubkan Minum Air Rebusan Pisang Sebelum Tidur
Pisang adalah salah stau buah-buahan yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan, dan itu tidak diragukan lagi. Banyak penelitian yang menyebutkan beragam manfaat dari pisang.Manfaat pisang juga bisa dimaksimalkan bukan hanya mengunyah buahnya yang sudah matang, tetapi ada beragam cara lain seperti mengonsumsi pisang masih hijau untuk menurunkan berat badan.Atau Anda bisa membuat air rebusan pisang atau teh pisang, yang sangat udah dilakukan, untuk memaksimalkan manfaatnya. Apalagi jika Anda mengonsumsinya sebelum tidur. Lalu apa manfat mengonsumsi air rebusan pisang ini? Berikut ulasannya.
Makan 2 Pisang Sehari, Ini yang akan Terjadi Pada Tubuh
 – Siapa sih di antara kalian yang tidak suka makan buah pisang? Rugi rasanya, jika jarang makan si manis berwarna kuning ini. Tahu tidak, kalau buah pisang itu sangat kaya akan vitamin dan potassium yang baik untuk kesehatan tubuh.Selain itu, mengonsumsi buah pisang juga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Cukup makan dua buah pisang sehari, sudah cukup membuat tubuh Anda jadi sehat. Nah, inilah yang akan terjadi pada tubuh, jika Anda rajin makan dua buah pisang setiap hari.Salah satunya menurunkan berat badan. Mengonsumsi pisang bisa membuat Anda merasa kenyang, karena buah ini kaya akan serat. Pisang juga mampu mengurangi kadar gula dalam tubuh dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.
Cara Ajaib Buat Pisang Berwarna Coklat Segar Kembali
Pisang adalah buah-buahan yang yang banyak sekali manfaatnya. Bahkan pisang adalah salah satu buah yang sering disebut dalam alquran. Maka tidak heran, jika pisang harus Anda konsumsi demi kesehatan.Namun kekurang pisang adalah cepat rusak, yang terlihat dari kulitnya yang berwarna coklat. Jika sudah demikian, biasanya Anda akan membuangnya begitu saja, karena buah ini sudah tidak menarik lagi. Teutama jika pisang tersebut disimpan di dalam lemari es.Warnanya akan cepat coklat dalam beberapa hari saja. Tapi sekarang Anda tidak perlu membuang pisang tersebut, karena Anda bisa mengubah penampilannya kembali menjadi pisang segar.
Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Nanas
Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik berseri. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau menggunakan krim pemutih wajah. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, sebut saja masker alami seperti masker susu, bengkuang, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.Berbicara tentang memutihkan kulit wajah, saya akan memberikan resep sederhana dan murah meriah untuk memutihkan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan perawatan resep ini, Anda tak perlu harus pergi ke salon kecantikan maupun ke klinik kecantikan. Caranya, yaitu menggunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi buah nanas dan madu.Nanas dapat mencerahkan kulit wajah, serta mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Sedangkan madu, tentu kita sudah tahu akan manfaat madu untuk kesehatan, madu sudah biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan mengatasi masalah penuaan. Lalu, bagaimana cara membuat masker pencerah kulit tersebut. Berikut resepnya.Baca selengkapnya..