Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Belang saat Pakai Jilbab

Menggunakan jilbab bukan berarti kita aman dari sengatan sinar matahari. Justru apabila kita tidak pandai dalam merawat wajah, maka bukan tidak mungkin kulit wajah kita akan menjadi belang sebagian.
Kulit wajah belang sendiri merupakan salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi para wanita yang berhijab. Sebab, bisa sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri mereka menjadi menurun.
Ya, meskipun berjilbab bisa membuat wajah menjadi belang, tetapi bukan berarti kita harus meninggalkan hijab. Hal itu karena menggunakan jilbab merupakan salah satu perintah agama yang wajib ditaati oleh para wanita muslimah di seluruh dunia. 

Read Full Article
Enam Kebiasaan Sepele yang Merusak Kecantikan Wajah
Memiliki wajah cantik dan menawan memang menjadi dambaan bagi semua orang. Terutama wanita. Wajah yang tampak cerah dan menawan akan bisa mendongkrak seseorang untuk bisa tampil percaya diri. Namun bagaimana bila tampilan wajah Anda mengalami kerusakan?Tentu Anda akan merasa resah. Oleh karena itu, menjaga wajah agar selalu tampak cantik dan menawan memang sangat dibutuhkan. Anda juga bisa mengetahui tentang beberapa hal yang bisa menjadikan kecantikan wajah ini bisa memudar. Dengan begitu Anda dapat menghindari dengan cara melakukan perawatan pada wajah, agar bisa tetap dalam kondisi sehat dan menawan.Perlu Anda tahu, bahwa secara tidak sengaja, ada beberapa kebiasaan sepele yang mampu membuat tampilan wajah menjadi rusak secara perlahan. Berikut enam kebiasaan yang cukup sepele, namun bisa berdampak buruk bagi kecantikan wajah.
Rajin Mencuci Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah dan Bersih
 –  Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah merupakan dambaan semua orang, terlebih bagi wanita. Dengan kulit wajah yang bersih dan cerah akan meningkatkan rasa percaya diri wanita, sekaligus akan menunjang kecantikan wanita. Terlebih, wanita Indonesia yang mengganggap kulit cerah salah satu dari standar kecantikan.Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah, sebenarnya kuncinya sangat sederhana. Anda diwajibkan untuk mencuci kulit wajah setidaknya 2 kali dalam sehari. Dengan rajin mencuci kulit wajah minimal 2 kali sehari akan menghilangkan masalah kulit kusam, debu, kotoran, polusi, dan lain.Kulit wajah yang jarang dibersihkan atau dibasuh dengan air akan menjadi kusam dan tidak bercahaya. Hal ini karena, adanya kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Oleh karena itu, mencuci kulit wajah merupakan cara terbaik untuk menghindari kotoran masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. 
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Tujuh Keuntungan Anda Miliki Kulit Wajah Berminyak
Wajah berminyak kerap kali membuat seseorang menjadi malu dan tidak percaya diri, karena bisa menyebabkan wajah terlihat lebih kusam serta tidak menarik. Bahkan, tak jarang wajah berminyak juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah.Ya, meskipun hal tersebut memang benar, tetapi wajah berminyak tidak selalu buruk. Kenapa demikian? Ya, ternyata para peneliti mengatakan bahwa, justru kulit wajah yang berminyak akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kita. Tidak percaya? Ya, bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, maka tahu benar bagaimana bahayanya sinar matahari untuk kulit wajah. Paparan sinar matahari secara langsung pada wajah mampu membuat kulit menjadi kering dan terbakar. Tapi jika wajah berminyak, maka kelembaban kulit akan tetap terjaga meskipun kulit terpapar sinar matahari.
Delapan Cara Menangkal Keriput di Wajah Pria
Memiliki kulit wajah yang putih, halus, dan kencang tidak hanya dambaan kaum wanita saja tetapi para pria juga menginginkan hal tersebut. Sama sepertinya dengan wanita, kaum pria juga merasa khawatir apabila wajah mereka mulai bermasalah.Jika sudah demikian, biasanya membuat pria menjadi malas untuk keluar rumah dan mulai rajin melakukan perawatan wajah seperti menggunakan krim wajah, masker alami, dan cara-cara lainnya agar wajah mereka kembali terlihat kencang, ganteng, dan bebas keriput.Nah berbicara mengenai keriput pada wajah pria, maka obat yang paling baik adalah dengan cara mencegahnya terlebih dahulu. Daripada penasaran, berikut ini terdapat cara menangkal keriput yang terjadi pada wajah pria.
Tiga Manfaat Hijab bagi Kesehatan Kulit
Berbicara mengenai hijab, masih ada sebagian wanita yang menggunakan jilbab hanya sekadar disuruh atau diwajibkan oleh orang tua, tempat belajar atau tempat kerja.Tetapi jika keluar dari aturan tersebut, maka lepas pula jilbab yang menutupi kepalanya. Sebagian lagi, wanita memakai jilbab hanya terkesan untuk gaya. Sehingga jilbab yang dipakai tidak seperti apa yang diperintahkan dalam agama.Bagi kaum wanita disyariatkan menutup auratnya pada seluruh bagian tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan. Hal ini menjadikan besarnya manfaat yang bisa didapatkan dari perintah menutup aurat. Namun perlu Anda ketahui, selain menutup tubuh dan kepala, menutup aurat yang disyaratkan bagi wanita muslimah, ternyata memiliki manfaat positif bagi kesehatan kulit.
Wajah Belang Setelah Liburan di Pantai? Ini Solusinya
 – Liburan di pantai itu sangat menyenangkan, karena kita bisa bebas berenang, berjemur, bermain pasir, naik kapal, snorkeling, naik banana boat atau menikmati beberapa jenis wahana lainnya. Karena asyiknya, kadang kala membuat kebanyakan wanita merasa lupa pada kecantikan kulitnya.Padahal, terik matahari terus menyengat kulit selama seharian lamanya. Akibatnya, kita bisa mendapati kulit menjadi lebih gelap atau belang. Memang sih, kulit belang akibat mandi matahari di pantai bisa kembali seperti sediakala, namun juga butuh waktu lama.Bahkan, kalau tidak dirawat akan membuat kulit jadi kering dan mengelupas. Sangat tidak menarik, bukan? Jika Anda mengalami kulit belang atau gelap setelah liburan di pantai, jangan stres. Hal tersebut karena, ada beberapa cara cepat dan alami untuk mengatasinya.
Sebaiknya Jangan Pakai Kerudung Berbahan Satin, Ini Alasannya
Maraknya pengguna jilbab sekarang ini, menjadikan dunia mode jilbab semakin berkembang. Kalau dulu hanya jilbab atau kerudung berbahan katun, kini ada banyak macamnya.Mulai dari sifon, satin, model pashmina, dan lainnya. Ini memudahkan pengguna jilbab memilih kerudung mana yang nyaman dipakai, termasuk juga model yang cocok untuknya.Namun, jangan sembarangan dalam memilih bahan kerudung, karena salah pilih dapat mengakibatkan hal buruk pada rambut. Seperti halnya memilih kain satin adalah ide buruk untuk kerudung, kenapa ya?
Lima Cara Mudah Membuat Masker Kentang untuk Wajah
 – Wajah selalu identik dengan kecantikan ataupun ketampanan. Semua kalangan, baik anak muda maupun tua pasti masih sering mencari cara untuk tetap merawat kulit wajahnya. Berbagai macam cara dilakukan. Membeli produk kecantikan dari yang murah sampai yang mahal pasti telah dicoba.Seperti yang kita ketahui, produk kecantikan yang kita beli seringkali tidak aman bagi wajah. Bahan kimia yang tercampur di dalamnya membuat kulit mengalami iritasi yang kadang tak kunjung sembuh. Nah, daripada bingung mau merawat wajah menggunakan apa, mending pakai cara yang alami saja. Bahannya alami dan yang pasti tidak akan membuat kulit wajahmu iritasi.Ya, kamu bisa menggunakan kentang sebagai alternatif perawatan wajahmu. Selain enak dikonsumsi, ternyata buah yang satu ini dapat dibuat menjadi masker yang bermanfaat untuk kulit wajah. Dengan vitamin C di dalamnya, kentang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kita. Selain itu, kentang juga mengandung berbagai mineral yang diperlukan oleh kulit wajah seperti kalium, magnesium, fosfor, dan seng yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 
Empat Tips Simpel Merawat Jilbab
 – Wanita pada dasarnya memang memiliki naluri untuk selalu up to date terkait perkembangan fesyen. Diakui sebagai negara Muslim nomor satu terbesar di dunia, penggunaan jilbab di Indonesia menjadi suatu kebutuhan umum bagi Muslim perempuan, bahkan menjadi tren terbaru saat ini.Makin banyaknya konsumsi jilbab, mendorong para produsen untuk selalu melakukan inovasi terbaru terkait model dan juga bahan yang digunakan untuk membuat jilbab. Banyaknya jenis jilbab yang terbuat dari berbagai macam bahan dan warna-warna baru, membuat kaum wanita semakin tergiur untuk memperbaharui koleksi jilbab mereka.Memiliki jilbab kesayangan terkadang membuat Anda ingin menggunakannya terus menerus. Namun terkadang warna pudar dan bahan semakin tipis menjadi kendala bagi Anda yang ingin merawat jilbab agar tetap awet. Sama seperti pakaian, jilbab yang terlalu sering digunakan akan membuat warnanya kusam dan bahannya cepat tipis. 
Cara Hilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami
Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah, itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, tak heran bila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah, agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih, dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat.Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah adalah, munculnya bintik merah pada kulit wajah.Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan, karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul di wajah, segera atasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.
4 Kesalahan Mencuci Wajah yang Sebabkan Penuaan Dini
 – Kulit wajah yang sehat dan cantik merupakan dambaan semua wanita. Namun, tidak mudah untuk bisa memiliki kulit sehat dan cantik. Kita harus rajin melakukan perawatan kulit wajah dan selalu menjaga kebersihan kulit wajah.Caranya yaitu dengan mencuci kulit wajah dengan benar. Mencuci kulit wajah sangat penting untuk mengangkat atau membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Kotoran yang tak dibersihkan akan menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti menyebabkan kulit menjadi kusam, komedo, jerawat, dan lain sebagainya.Namun, dalam mengcuci kulit wajah kita juga tak boleh sembarangan. Salah mencuci wajah justru akan membuat kulit menjadi rusak, bahkan menyebabkan penuaan. Tentu, Anda tak mau hal tersebut terjadi pada diri Anda bukan?Baca Selengkapnya ...
Berapa Kali Baiknya Mencuci Wajah dalam Sehari?
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bersih serta terbebas dari berbagai masalah, kita dianjurkan untuk rajin mencuci kulit wajah serta menjaga kebersihannya. Namun banyak pertanyaan muncul, berapa kalikah idealnya atau baiknya kita mencuci kulit wajah?Nah dalam kesempatakan kali ini, kami akan memberikan penjelasan tentang mengenai berapa kali baiknya mencuci kulit wajah dalam sehari. Memang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik serta terbebas dari berbagai masalah, kita disarankan untuk rajin mencuci kulit wajah, namun terlalu sering mencuci kulit wajah juga tidak baik, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.Rekomendasi umum yang beredar di masyarakat, memang dianjurkan untuk mencuci kulit wajah dengan frekuensi dua kali dalam sehari, dengan menggunakan sabun khusus wajah yang ringan dan tidak bersifat iritatif.
Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Belang saat Pakai Jilbab
Menggunakan jilbab bukan berarti kita aman dari sengatan sinar matahari. Justru apabila kita tidak pandai dalam merawat wajah, maka bukan tidak mungkin kulit wajah kita akan menjadi belang sebagian.Kulit wajah belang sendiri merupakan salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi para wanita yang berhijab. Sebab, bisa sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri mereka menjadi menurun.Ya, meskipun berjilbab bisa membuat wajah menjadi belang, tetapi bukan berarti kita harus meninggalkan hijab. Hal itu karena menggunakan jilbab merupakan salah satu perintah agama yang wajib ditaati oleh para wanita muslimah di seluruh dunia. 
Jilbab dan Keyakinan yang Hampir Tergadai
Sejak sebelum menikah, saya suka mengoleksi jilbab. Sebenarnya ketertarikan saya pada jilbab sudah sangat lama, sejak saya masih SMA. Ketertarikan itu saya tuangkan dalam sebuah esai yang dimuat di majalah Annida ketika saya duduk di bangku kelas 3 SMA.Dalam esai itu bahkan saya tuliskan tentang impian saya untuk memiliki istri yang berjilbab syar'i di kemudian hari. Lalu saya mengalami saat-saat kritis, saat saya hampir terlempar dari dien yang syamil ini. Namun, Allah memberikan hidayah lewat tulisan yang saya tulis sendiri.Ya! Esai tentang jilbab itu. Saya baca berkali-kali. Sampai menancap di dada saya, sampai pulih kembali keyakinan bahwa tidak ada dien kecuali Islam yang mengatur masalah pakaian. Dan jilbab, saya telah melihat sendiri, telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan.
Cara Hilangkan Belang pada Kaki dalam 5 Menit
- Kaki yang gelap atau belang adalah salah satu masalah kecantikan yang paling umum dihadapi. Alasan untuk kondisi seperti ini pun beragam. Masyarakat kita umumnya menyebut masalah ini dengan kaki belang.Sering menggunakan sandal jepit untuk aktivitas di luar rumah akan membuat kaki Anda menjadi belang. Beberapa di antara penyebab kaki menghitam adalah terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, polusi, sirkulasi darah yang buruk, kondisi cuaca ekstrem, penggunaan bahan kimia, kekeringan dan karena terkena gesekan.Karena kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, maka wajar jika bagian ini sangat mudah menghitam dibanding bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu, diperlukan perawatan ekstra untuk menjaga keindahan serta kecantikan warna kulit kaki Anda.
Enam Cara Cerahkan Kulit Belang
Kulit belang karena terbakar matahari, mungkin termasuk hal yang sering dialami oleh wanita. Tidak mengherankan, karena memang ada beberapa aktivitas yang membuat wanita terpaksa harus terpapar panas matahari langsung.Kulit yang tidak terlindungi dari sinar matahari akan menjadi lebih gelap, belang dan tidak menarik. Tidak perlu pusing, apalagi stres ketika Anda mengalami kondisi tersebut, karena ada beberapa cara alami untuk mengatasinya.Kira-kira, apa sajakah bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah Anda? Langsung saja simak berikut ini.
Tips Cantik Padukan Warna Baju dan Jilbab
Memadukan warna baju dan jilbab agar terlihat menarik dan cantik, mungkin menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para hijabers. Memadukan warna antara baju dan jilbab memang susah-susah gampang, karena jika salah bisa jadi penampilan malah akan terlihat aneh dan tidak enak dilihat.Lalu, apa saja tips untuk memadukan warna baju dan jilbab yang tepat sehingga terlihat stylish dan cantik? Berikut ada tips yang bisa Anda coba.Padukan jilbab polos dengan baju bermotif. Jika Anda suka menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis, maupun baju motif batik dan motif bunga, maka hindari jilbab yang bermotif pula.  
Sejukkan Wajah dengan Masker Mentimun
Paparan sinar matahari, debu, serta kotoran, sering kali membuat wajah kita menjadi kusam. Itulah sebabnya kita dianjurkan rajin membersihkan wajah setiap hari, agar kotoran yang menempel pada wajah bisa terangkat dan hilang. Karena jika kotoran yang menempel pada wajah tidak segera dibersihkan, akan berdampak buruk bagi kulit wajah, di antaranya bisa menyebabkan jerawat.Selain dengan membersihkan wajah, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menggunakan masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Gunakan saja masker mentimun pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas.Masker mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah, di antaranya membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati, membantu proses regenerasi sel, mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyejukkan wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari.
Cara Tepat Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Memiliki kulit wajah yang putih bersinar, merupakan dambaan setiap wanita. Kulit wajah yang sehat, tentu mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sedangkan kulit wajah berjerawat dan kusam, identik dengan pemiliknya yang kurang bisa menjaga kebersihan.Agar kulit wajah terbebas dari kotoran, sel-sel kulit mati, dan berminyak, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur. Jika wajah sering tidak dibersihkan, siap-siaplah akan banyak sisa kotoran pada wajah yang menyumbat pori-pori Anda.Selain menyumbat pori-pori, hal ini juga dapat menimbulkan berbagai masalah pada wajah Anda. Seperti munculnya komedo, jerawat, hingga kulit terlihat lebih kusam. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini terdapat cara tepat untuk bersihkan wajah Anda sebelum tidur.
Enam Cara Atasi Wajah Bengkak setelah Bangun Tidur
Bangun tidur merupakan waktu, saat wajah kita terlihat aslinya atau tanpa polesan apapun seperti make up dan lain sebagainya. Bahkan, ketika bangun tidur pun wajah kita terlihat lucu, aneh, dan tak jarang di antara kita tidak percaya diri ketika harus bertemu dengan orang lain saat baru bangun tidur.Memang tak dipungkiri, saat bangun tidur wajah kita terlihat aneh atau lucu, tak jarang wajah kita juga terlihat bengkak. Namun, ketika Anda mengalami wajah bengep saat bangun tidur, Anda tidak perlu panik terlebih dulu.Wajah bengkak saat bangun tidur merupakan hal yang biasa. Hal tersebut terjadi karena adanya penumpukan cairan di area wajah. Hal tersebut disebabkan, karena tubuh mengalami dehidrasi atau asupan makanan yang kurang bergizi.Baca selengkapya...
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Cara Bersihkan Kotoran Wajah dalam Waktu Singkat
VIVA.co.id – Selalu rutin merawat kondisi wajah agar tetap bersih dan kinclong, setidaknya menjadi persoalan penting yang perlu diperhatikan. Terutama terdapatnya kotoran di bagian wajah, memang kerap sekali menjadikan tampilan terasa kurang sempurna.Semisal kondisi kulit wajah yang terlihat kering dan kusam, terdapatnya bekas jerawat yang mengganggu penampilan wajah, aliran darah di wajah yang tidak lancar, sehingga menimbulkan berbagai kotoran di wajah Anda. Dan tentu semua orang pasti menginginkan kondisi wajah mereka mampu tampil mulus dan bersih.Namun, hal demikian juga ditentukan oleh bagaimana kita merawat kondisi wajah itu sendiri. Lantas, apakah ada cara singkat untuk singkirkan semua kotoran yang ada di wajah?