Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Cara Atasi Wajah Bengkak setelah Bangun Tidur

Bangun tidur merupakan waktu, saat wajah kita terlihat aslinya atau tanpa polesan apapun seperti make up dan lain sebagainya. Bahkan, ketika bangun tidur pun wajah kita terlihat lucu, aneh, dan tak jarang di antara kita tidak percaya diri ketika harus bertemu dengan orang lain saat baru bangun tidur.

Memang tak dipungkiri, saat bangun tidur wajah kita terlihat aneh atau lucu, tak jarang wajah kita juga terlihat bengkak. Namun, ketika Anda mengalami wajah bengep saat bangun tidur, Anda tidak perlu panik terlebih dulu.

Wajah bengkak saat bangun tidur merupakan hal yang biasa. Hal tersebut terjadi karena adanya penumpukan cairan di area wajah. Hal tersebut disebabkan, karena tubuh mengalami dehidrasi atau asupan makanan yang kurang bergizi.

Baca selengkapya...

Read Full Article
Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur
.co.id – Pernahkah Anda merasakan hal yang aneh pada kulit saat bangun tidur? Kulit berminyak merupakan salah satu hal aneh, yang biasa terjadi pada kulit saat bangun tidur di pagi hari.Kulit berminyak memang satu hal yang wajar, karena merupakan pertanda bahwa sekresi minyak dalam tubuh berjalan dengan baik, tapi jika berlebihan tentu sangat mengganggu.Mungkin tak banyak yang tahu, apa penyebab kulit berminyak saat bangun tidur? Ternyata ada banyak sekali penyebabnya, dari mulai kebiasaan tidak mencuci wajah sebelum tidur, memiliki jenis kulit berminyak, hormonal, pola makan, dan masih banyak yang lainnya.
6 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bikin Wajah Segar dan Cantik
Umumnya, seseorang akan terlihat kusut dan tidak menarik setiap bangun tidur. Maka dari itu, kebanyakan cewek merasa malu jika ada yang mengetahui penampilan aslinya saat bangun tidur.Tapi Anda tidak perlu minder lagi, karena dengan melakukan beberapa trik tertentu sebelum tidur, maka Anda bisa tampil dengan kulit wajah yang segar di pagi harinya. Kira-kira apa sajakah yang bisa dilakukan agar wajah tidak kusut saat bangun tidur?1. Bersihkan wajah sebelum tidurSatu hal yang wajib dilakukan sebelum tidur adalah membersihkan muka. Jangan biarkan sisa make up menempel di kulit, karena dapat berpotensi merusak kecantikan kulitmu.
8 Posisi Tidur yang Tepat untuk Atasi Masalah Kesehatan
Tidur berperan besar dalam keseluruhan kesehatan kita, termasuk mengatasi banyak masalah kesehatan yang memang disebabkan oleh kurang tidur dan istirahat. Rata-rata orang tidur 7-9 jam semalam, dan menghabiskan lebih dari 25 tahun untuk tidur. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya tidur untuk manusia.Namun, menurut studi baru, bukan hanya durasi tidur saja yang penting, tetapi posisi kita tidur juga sangat penting. Tahukah Anda, posisi tidur dapat memengaruhi kesehatan kita dengan berbagai cara.Posisi tidur yang tepat dapat berdampak pada tekanan darah kita dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti sinus dan nyeri punggung. Berikut delapan posisi tidur yang dapat meringankan berbagai masalah kesehatan dan nyeri yang Anda derita.
Tujuh Penyebab Badan Pegal-pegal saat Bangun Tidur
Bangun tidur bukannya bikin badan segar, tapi justru loyo dan badan terasa pegal-pegal. Kondisi ini seringkali membuat orang merasa bingung hingga akhirnya menebak-nebak apa penyebabnya. Bahkan bagi yang kurang sabar, mereka akan mencari jalan pintas dengan minum jamu atau obat yang bisa menghilangkan pegal-pegal di badannya.Jika Anda sering mengalami hal tersebut, baiknya jangan buru-buru minum jamu atau obat-obatan, karena bisa jadi pegal-pegal yang Anda alami disebabkan oleh tujuh hal sepele, di antaranya sebagai berikut.Salah posisi tidur. Salah posisi tidur menjadi penyebab utama badan pegal-pegal setelah bangun tidur. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, pastikan tidur dengan posisi yang tepat dan menyehatkan, yakni miring ke kanan. Posisi ini membuat organ tubuh bisa bekerja optimal sehingga ketika bangun badan jadi segar.
Lima Bahan Alami untuk Atasi Gusi Bengkak
Gusi bengkak merupakan salah satu masalah yang paling mengganggu. Bahkan mau melakukan apapun rasanya malas gara-gara gusinya bengkak. Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan membuat penderitanya hanya bisa diam dan merasakan sakitnya.Berbicara tentang gusi bengkak, ada banyak hal yang menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah karena sering menggosok gigi dengan keras. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan gigi dan gusi.Akibat gusi yang bengkak bahkan bisa kehilangan nafsu makan. Jika berkelanjutan, bisa berpengaruh pada kesehatan jantung. Untuk mengatasi masalah gusi yang bengkak, sebenarnya Anda bisa mengobatinya dengan hanya minum obat penghilang rasa.
9 Cara Ampuh Obati Gusi yang Bengkak
 – Gusi yang bengkak memang terasa sangat menyakitkan. Bahkan, ada yang bilang "Lebih menderita sakit gigi atau sakit gusi dibandingkan dengan sakit hati". Itulah ungkapan yang menunjukkan bahwa, sakit gigi atau gusi yang bengkak terasa sangat menyiksa.Bagaimana tidak, mau apapun terasa tidak nyaman. Bahkan, makan makanan yang paling enak pun tetap terasa tidak nyaman. Itulah derita orang yang mengalami sakit gigi atau gusi bengkak. Berbicara mengenai gusi bengkak, biasanya disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.Mulai dari jarang sikat gigi, sering makan makanan pana, lalu berganti makanan dingin atau sebaliknya, dan juga kebiasaan buruk lainnya yang menyebabkan gigi atau gusi menjadi sakit. Selain itu, gusi yang bengkak juga bisa disebabkan karena mengonsumsi makanan yang terlalu keras dan mengenai gusi. Itulah mengapa gusi menjadi bengkak.
Cara Atasi Telapak Kaki Sakit Saat Bangun Tidur
Pernah mengalami sakit pada telapak kaki atau tumit setelah bangun tidur? Kondisi tersebut seringkali terjadi, karena tingginya kadar asam urat.Padahal nyeri telapak kaki setelah bangun tidur termasuk salah satu ciri khas dari kondisi plantar fasciitis atau peradangan pada ligament yang menyangga lengkungan kaki.Ligamen yang menyangga lengkungan kaki atau menghubungkan antara tulang tumit dengan tulang jari kaki disebut sebagai plantar fascia. Saat plantar fascia sering mengalami peregangan, maka lama-lama akan menjadi lemah, bengkak, dan mengalami peradangan.
Ketahui Keuntungan Anak Bangun Lebih Pagi
Bangun pagi akan membuat tubuh seseorang terasa lebih segar dan pikiran pun terasa nyaman. Itu pun kalau seseorang telah menjalani waktu tidur yang cukup. Tidur tidak terlalu larut malam, tidak begadang semalaman.Bangun pagi lebih cepat artinya bangun lebih awal. Bagi seorang siswa, kebiasaan bangun pagi lebih awal akan memperoleh keuntungan tersendiri. Selain tubuh terasa segar dan pikiran jadi bugar, masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang akan mereka bisa dapatkan.Salah satunya adalah beribadah di awal waktu. Bagi anak muslim, bangun pagi lebih awal tepatnya ketika berkumandang bunyi azan, aan memberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah salat subuh di awal waktu. Berbeda, jika anak yang telat bangun. Mereka sering melewatkan ibadah salat begitu saja.
Enam Penyebab Sering Sakit Kepala saat Bangun Tidur
Pernahkah Anda merasa pusing atau sakit kepala setelah bangun tidur di pagi hari? Sakit kepala setelah bangun tidur bisa dikatakan satu kondisi yang tidak mengenakkan. Bagaimana tidak, dengan tidur yang nyenyak di malam hari, kita pastinya berharap bisa bangun dalam kondisi tubuh segar bugar.Tapi nyatanya justru sebaliknya, karena kepala jadi pusing dan tidak nyaman saat bangun tidur. Pastinya Anda bertanya-tanya, apa penyebabnya dan kenapa bisa sakit kepala tiba-tiba saat bangun tidur?Ternyata, ada banyak sekali penyebab pusing kepala setelah bangun tidur. Daripada Anda harus menebak-nebak tanpa tahu apa penyebab pastinya, sebaiknya simak informasinya berikut ini.
Kenali Akibat Saat Bangun Tidur Langsung Berdiri
Semua orang pasti tidak bisa terlepas dari yang namanya istirahat atau tidur sejenak untuk memulihkan stamina tubuh. Namun dari sisi lain, kita bisa memperhatikan akan kebiasaan bangun dari tidur yang tepat.Apakah di saat bangun tidur kita langsung berdiri, duduk sejenak, atau berbagai perilaku lainnya? Nah, dari situ semua tentu terlintas dalam benak pikiran tentang bagaimana kebiasaan bangun tidur yang tepat agar kondisi tubuh bisa lebih bugar dan sehat kembali.Kebiasaan bangun tidur bisa diibaratkan seperti tubuh yang akan melakukan aktivitas olahraga. Maka, sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum Anda bangun dari tidur. Sama halnya dengan cara bangun tidur yang benar, yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Tips Cegah dan Atasi Wajah Bengkak saat Bangun Tidur
Sering mengalami wajah bengkak saat bangun tidur? Hal ini merupakan hal yang umum terjadi pada kita semua, terutama ketika bangun tidur di pagi hari. Bagian wajah yang biasanya mengalami pembengkakan adalah bagian mata dan bibir.Meskipun hal ini bukanlah sebuah penyakit, namun ini akan membuat wajah kita terlihat aneh, tak jarang kita kaget ketika bercermin di pagi hari. Hal inilah yang membuat sebagian dari kita menjadi tidak percaya diri.Wajah yang bengkak disebabkan oleh banyak faktor, seperti alergi, gigitan serangga, kebersihan tempat tidur yang kurang terjaga, atau makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, terutama makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur. Meskipun wajah bengkak saat bangun tidur sering terjadi, bukan berarti hal tersebut tidak bisa kita cegah.
Lima Sunnah Rasulullah ketika Bangun Tidur
Bangun tidur merupakan nikmat yang tidak ada bandingnya. Bagaimana tidak, kita masih diperbolehkan untuk kembali menghirup udara dan menjalani aktivitas seperti biasa.Pagi hari menjadi momentum yang tepat untuk mengucapkan banyak syukur, karena kesempatan hidup yang diberikan Allah kepada kita. Ketika pagi hari, banyak orang yang bermalas-malasan untuk bangun dari tidurnya.Padahal, selain mendapatkan kesegaran, bangun tidur juga bisa menjadi lahan mencari rida Allah SWT. Ketika bangun, banyak amalan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pahala. Lima hal ini senantiasa dilakukan oleh Rasulullah SAW setiap kali bangun tidur. Penasaran? Berikut ulasannya.
Cara Tepat Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Memiliki kulit wajah yang putih bersinar, merupakan dambaan setiap wanita. Kulit wajah yang sehat, tentu mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sedangkan kulit wajah berjerawat dan kusam, identik dengan pemiliknya yang kurang bisa menjaga kebersihan.Agar kulit wajah terbebas dari kotoran, sel-sel kulit mati, dan berminyak, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur. Jika wajah sering tidak dibersihkan, siap-siaplah akan banyak sisa kotoran pada wajah yang menyumbat pori-pori Anda.Selain menyumbat pori-pori, hal ini juga dapat menimbulkan berbagai masalah pada wajah Anda. Seperti munculnya komedo, jerawat, hingga kulit terlihat lebih kusam. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini terdapat cara tepat untuk bersihkan wajah Anda sebelum tidur.
3 Manfaat Sehat Minum Air Putih Sesaat Setelah Bangun Pagi
 – Apa yang Anda lakukan setelah bangun pagi? Pasti kebanyakan orang suka buka hp, pergi ke kamar mandi, langsung nonton tv atau bahkan tidur lagi karena masih mengantuk.Mulai sekarang sebaiknya lakukan kebiasaan sehat setelah bangun tidur di pagi hari. Bagaimana caranya? Cukup mudah, Anda hanya perlu minum satu sampai dua gelas air putih 1 menit setelah bangun.Tanpa Anda sadari, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari sekedar minum air putih setelah bangun. Berikut manfaatnya seperti dilansir dari Boldsky.
Enam Cara Atasi Wajah Bengkak setelah Bangun Tidur
Bangun tidur merupakan waktu, saat wajah kita terlihat aslinya atau tanpa polesan apapun seperti make up dan lain sebagainya. Bahkan, ketika bangun tidur pun wajah kita terlihat lucu, aneh, dan tak jarang di antara kita tidak percaya diri ketika harus bertemu dengan orang lain saat baru bangun tidur.Memang tak dipungkiri, saat bangun tidur wajah kita terlihat aneh atau lucu, tak jarang wajah kita juga terlihat bengkak. Namun, ketika Anda mengalami wajah bengep saat bangun tidur, Anda tidak perlu panik terlebih dulu.Wajah bengkak saat bangun tidur merupakan hal yang biasa. Hal tersebut terjadi karena adanya penumpukan cairan di area wajah. Hal tersebut disebabkan, karena tubuh mengalami dehidrasi atau asupan makanan yang kurang bergizi.Baca selengkapya...
5 Cara Alami Sembuhkan Gusi Bengkak dengan Cepat
 – Gusi bengkak merupakan salah satu masalah mulut yang umum dialami semua orang. Meskipun umum, masalah gusi bengkak sering kali menyiksa diri. Sama halnya dengan sakit gigi, gusi bengkak juga sering membuat kita merasa tak nyaman.Gusi bengkak merupakan kondisi di mana terjadi pembengkakan pada gusi. Dalam beberapa kasus, gusi bengkak terjadi dalam ukuran yang sangat besar, sehingga menutupi gigi serta membuat pipi menjadi agak menonjol.Masalah gusi bengkak tak boleh diremehkan dan harus segera diatasi. Sebab, rasa sakit yang ditimbulkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini pula yang menyebabkan orang mudah emosi saat menderita gusi bengkak atau sakit gigi. 
Cara Atasi Wajah Bengkak saat Bangun Tidur Pagi
.co.id – Salah satu masalah paling umum saat bangun tidur pagi adalah wajah yang terlihat sedikit membengkak, berair, dan berkantung mata. Penyebab muka bengkak ternyata beragam, mulai dari karena stres, alergi akan lingkungan yang dingin atau karena makanan hingga penyebab lainnya.Masalah wajah bengkak saat bangun tidur pagi tentu akan sangat mengganggu penampilan. Selain menurunkan rasa percaya diri, juga tidak bagus untuk kesehatan. Semua menjadi masalah jika wajah masih terlihat bengkak hingga siang hari.Tentu hal ini akan memengaruhi aktivitas harian Anda.  Kendati tidak begitu berbahaya, seorang pakar kecantikan asal Amerika Serikat, Liv Contreras memberikan tips bagaimana mencegah masalah wajah bengkak setelah bangun tidur.
7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari
 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.
Delapan Alasan Sehat Anda Wajib Minum saat Bangun Tidur
Setelah bangun tidur di pagi hari, hal apakah yang langsung Anda lakukan? Langsung ke kamar mandi, makan, menonton TV, mengotak-atik gadget, atau melakukan aktivitas lain? Agar badan langsung bugar setelah bangun tidur, sebaiknya Anda pilih aktivitas yang menyehatkan, salah satunya adalah minum air putih.Minum air putih setelah bangun tidur pagi sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena saat tidur, tubuh kehilangan banyak cairan dan air putih membantu proses pemulihan setelah semalaman tubuh beristirahat.Alasan itulah yang membuat Anda wajib menyempatkan diri untuk minum satu atau dua gelas, sesaat setelah bangun tidur. Nah, agar Anda semakin semangat melakukannya, simak beberapa manfaatnya berikut ini.
Lima Cara Atasi Wajah Berminyak saat Bangun Tidur
Apakah Anda sering mendapati wajah berminyak ketika bangun tidur di pagi hari? Jika ya, maka hal tersebut tentu akan membuat Anda kesal, karena perawatan yang kita lakukan di malam hari terasa sia-sia karena wajah tetap kusam dan berminyak.Meskipun hal ini terlihat sepele, tetapi tahukah Anda, tanpa disadari ternyata kebersihan wajah bisa memengaruhi suasana hati. Misalnya, ketika Anda terbangun tidur di pagi hari, kemudian bercermin dan melihat wajah Anda tetap bersih dan cerah, maka akan membuat suasana hati kita menjadi baik.Bandingkan apabila kita terbangun di pagi hari dan mendapati wajah kusam dan berminyak, maka secara tidak langsung akan membuat kita menjadi lesu dan malas untuk beranjak dari tempat tidur.  
Ingin Kulit Cerah Bercahaya? Lakukan Ini saat Bangun Tidur
.co.id – Hal positif yang dilakukan pada pagi hari dapat memengaruhi perasaan serta aktivitas yang akan kita lakukan seharian. Biasanya saat bangun pagi, peregangan dan mendengarkan lagu yang dapat meningkatkan mood menjadi pilihan banyak orang.Namun tahukah Anda, ada hal lain yang sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Banyak yang sudah terbiasa untuk meminum segelas air putih saat bangun tidur. Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur membuat siapa saja merasa segar, bersih, dan sehat di pagi hari.Air memang menjadi komponen penting untuk manusia karena semua organ dalam tubuh manusia sangat membutuhkan cairan. Air dapat memberikan hasil terbaik bagi tubuh saat pagi hari.
Enam Penyebab Wajah Berminyak saat Bangun Tidur
Ada yang bilang jika ingin melihat kecantikan alami wanita, maka lihatlah ketika ia bangun tidur. Ketika wajahnya masih terlihat cantik, berarti memang aslinya sudah cantik, jika sebaliknya maka artinya kecantikan yang Anda saksikan adalah palsu alias tipuan makeup.Alasan itulah yang membuat wanita wajib melakukan perawatan khusus sebelum tidur agar ketika bangun, wajah tetap terjaga kesegaran dan juga kecantikan alaminya.Namun entah karena lupa, sibuk, atau alasan lain, sehingga beberapa wanita enggan melakukan perawatan kulit sebelum tidur, sehingga wajahnya jadi kusam dan terlihat berminyak saat bangun tidur. Kira-kira apa penyebabnya?
Cara Obati Bengkak Secara Alami
Bengkak merupakan salah satu masalah kesehatan yang biasanya disertai penyakit umum lainnya, seperti cedera, sakit perih dan lain sebagainya.Bengkak biasanya akan sembuh dengan sendirinya dengan berjalannya waktu. Namun, kedaan kulit atau tubuh yang bengkak ini kerap mengganggu aktivitas dan membuat tidak nyaman sehingga masalah bengkak harus segera diobati.Bengkak biasanya terjadi pada bagian tubuh mana saja. Namun, bengkak biasanya terjadi pada jari tangan atau kaki, bengkak juga bisa terjadi pada wajah. Jika bengkak terjadi pada wajah tentu sangat mengganggu sekali, hal itu akan mengganggu penampilan Anda.