Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pria Ini Berhasil Ciptakan Minyak dari Limbah Plastik

Sampah memang menjadi masalah lingkungan hidup di dunia, tak terkecuali Indonesia. Masalah sampah yang menumpuk menjadikan Indonesia peringkat kedua penghasil sampah terbesar setelah China.

Sampah utama berasal dari sampah plastik. Sampah plastik tidak dapat terurai oleh tanah dengan cepat, cara yang paling ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan daur ulang.

Sepertinya mustahil untuk melenyapkan banyaknya sampah plastik di Indonesia ini. Tapi baru-baru ini, sebuah akun Facebook bernama Say Muhammad menambahkan foto dan memberi keterangan foto tersebut bahwa, ia telah berhasil membuat minyak bakar dari sampah plastik.

Read Full Article
Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit Wajah
Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat sebagai kegiatan masak-memasak saja, namun minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami yang mengandung banyak nutrisi untuk kecantikan kulit. Saat ini sudah banyak sekali wanita yang menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu masker kecantikan kulit wajah mereka.Dalam dunia kesehatan, minyak kelapa dapat membantu tubuh meningkatkan resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Minyak kelapa juga dapat memengaruhui hormon positif terhadap tiroid serta mengontrol gula darah.Orang yang mengonsumsi minyak kelapa secara teratur dan tidak berlebihan akan mengalami peningkatan insulin, serta dapat meningkatkan sistem metabolisme. Berikut manfaat-manfaat lain dari minyak kelapa untuk kecantikan kulit wajah.Baca Selengkapnya...
Cerita dari Jamban-Jamban Rembang
 – "Kami dibantu warga bersih-bersih, buangin ini, kotoran manusia dalam plastik," samar-samar, ucapan Bidan Rut terekam kembali. Kala itu, beliau menunjukkan gambar beberapa orang bersih-bersih di sebuah lahan bersemak, dengan beberapa buntel plastik telihat bercecer.Pikiran saya berkecamuk, susah melogikakan bahwa plastik-plastik itu berisi kotoran manusia. Tidak, bukan saya tak percaya itu kotoran manusia lantaran tak ada plastik yang dibuka dan difoto. Tidak, tidak, saya tak ingin juga kali, melihat foto semacam itu.Hanya saja, saya susah melogikakan mengenai kenyataan ini, ada manusia yang membuang kotorannya dengan plastik. Dalam kondisi yang tentu saja tidak darurat. Membayangkannya saja saya rasanya tidak sanggup. Aneh saja, kenapa tidak diuruk dengan tanah atau pasir?
Awas, Ada Racun Penyebab Asma Pada Suplemen Anak
Asma adalah penyakit umum yang seringkali menjangkiti anak-anak balita. Jika Anda seringkali memberikan suplemen minyak hati ikan cod kepada anak Anda, berhati-hatilah, dalam sejumlah studi kasus telah menemukan bahwa memberikan suplemen minyak hati ikan cod dapat meningkatkan risiko asma di kemudian hari. Studi tersebut dengan menanyakan tentang perilaku masa lalu seseorang, yang memiliki asma dengan membandingkan orang yang tidak punya asma.Akan tetapi, studi ini masih belum bisa diandalkan, sebab telah mengesampingkan sesuatu yang disebut sebagai sebab-akibat yang terbalik. Mungkin saja minyak ikan cod tidak menyebabkan asma, namun sebaliknya asma yang menyebabkan penggunaan minyak ikan cod. Untuk itu kasus ini pun masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Pada tahun 2013, akhirnya kita punya sebuah studi yang melibatkan 17.000 orang bebas asma dengan memantaunya selama lebih dari 11 tahun.Para peneliti tahu siapa yang menggunakan minyak ikan cod dan siapa yang tidak, lalu mereka memantaunya hingga 11 tahun lamanya. Para peneliti menemukan bahwa asupan minyak ikan cod memang signifikan terkait dengan perkembangan asma. Mereka pikir mungkin vitamin A yang berlebihan dalam minyak ikan cod yang menyebabkan masalah ini timbul, tetapi ada juga sejumlah zat dalam minyak ikan yang kemungkinan tidak diperbolehkan terkena pada anak-anak kita.
10 Aktor Korea Terganteng Tanpa Operasi Plastik
Sekarang ini banyak para remaja yang gemar menonton drama Korea, alasannya sederhana, karena mereka remaja putri senang dengan wajah ganteng aktornya.Bahkan bukan hanya remaja putri, sampai ibu-ibu pun sekarang ini banyak yang demam Korea. Banyak orang bilang kalau wajah para artis dan aktor Korea yang cantik dan ganteng itu didapat dari operasi plastik. Eits tunggu dulu, sebab meski banyak artis yang melakukan operasi plastik, namun masih ada beberapa yang bertahan untuk tidak melakukan operasi plastik.Walaupun di sana (Korea Selatan) adalah hal lumrah melakukan operasi plastik, tapi tidak berlaku dengan para aktor Korea berikut ini. Mereka sudah ganteng tanpa perlu melakukan operasi plastik.
Di Negara Ini, Kantong Plastik Dijual Seharga Rp 21 Juta
 – Pemerintah dan pemerhati lingkungan, kini tengah gencar meminimalisir penggunaan tas kresek. Keadaan lingkungan di Indonesia, khususnya di kota-kota besar memang semakin memprihatinkan.Dengan menggelar program berbayar untuk setiap penggunaan atau pembelian kantong plastik, diharapkan masyarakat bisa mengendalikan penggunaan kantong plastik. Sayangnya, banyak masyarakat yang tetap tidak peduli dan tetap menggunakan kantong plastik.Namun berbeda dengan di Inggris, di sini konsumen dilarang menggunakan plastik baru dari sebuah pusat perbelanjaan lebih dari lima kali. Jika konsumen ketahuan telah lima kali menggunakan plastik baru, maka harga barang yang dibeli akan dibebani dengan pajak yang lebih tinggi. 
10 Artis Bollywood yang Menolak Dioperasi Plastik
Operasi plastik, sepertinya sudah bukan hal yang asing lagi bagi selebriti saat ini, terutama para artis. Bahkan, mereka rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan operasi plastik demi menunjang penampilannya.Sebut saja mulai dari memancungkan hidung, hingga meruncingkan dagu. Namun, menariknya 10 artis Bollywood berikut ini justru menolak untuk dioperasi plastik. Lantas, siapa sajakah mereka? Sebut saja satu di antaranya adalah Vidya Balan.Artis kelahiran 1 Januari 1979, yang sekarang berusia 38 tahun ini disebut-sebut telah melakukan operasi plastik pada bibirnya. Apalagi, Vidya Balan juga dikenal sangat penuh kontroversi selama ini. Namun, dia langsung membantah keras, jika bibirnya itu merupakan bibir aslinya yang sama sekali tidak dilakukan operasi plastik.
Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan
VIVA.co.id – Minyak kepala merupakan minyak yang berasal dari sari kelapa yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kehidupan manusia. Minyak kelapa memiliki manfaat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan memanfaatkan minyak kelapa kita dapat melakukan perawatan kecantikan sekaligus obat tradisional dari berbagai penyakit.Minyak kelapa tidak memiliki efek samping, karena memang tak mengandung bahan kimia berbahaya. Namun meskipun demikian, Anda juga disarankan untuk menggunakan secukupnya saja dan jangan berlebihan. Penelitian menyebutkan, jika asupan minyak kelapa dapat membantu tubuh kita meningkatkan resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit.Minyak kelapa juga memengaruhi hormon positif terhadap tiroid yang mengontrol kadar gula darah. Tak hanya itu saja, ternyata banyak sejuta manfaat yang bisa kita dapatkan dari minyak kelapa. Lantas, apa saja itu?
Banyak Pasien Oplas Ingin Wajah Seperti 9 Artis Korea Ini
Bukan rahasia lagi, jika wanita Korea Selatan memiliki minat dalam operasi plastik yang cukup tinggi. Hal ini juga yang menjadikan Korea Selatan sebagai tujuan wisata operasi plastik. Terlebih lagi, banyak artis Korea yang memiliki wajah super cantik berkat hasil operasi plastik.Karena hal itulah, banyak orang dari luar negeri sana yang berbondong-bondong datang ke Korea, hanya untuk melakukan operasi plastik. Dan, tentunya para pasien oplas ingin memiliki hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan mereka.Menurut pengakuan beberapa ahli bedah plastik di Korea, banyak pasien operasi plastik yang mengharapkan hasil seperti artis-artis Korea berikut ini. Siapa saja mereka?
Manfaat Luar Biasa Minyak Tawon untuk Kesehatan
Pernah mendengar minyak tawon? Minyak tawon adalah salah satu minyak esensial asli Indonesia. Minyak tawon telah dipercaya sejak ratusan tahun lalu sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.Alasan mengapa orang-orang zaman dahulu memilih minyak tawon sebagai obat alami adalah, karena minyak tawon memiliki kandungan yang efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh. Dan minyak tawon itu sendiri memiliki banyak khasiat yang sangat baik, bahkan tanpa efek samping.Beberapa khasiatnya di antaranya dapat mengobati sakit atau nyeri otot dan sendi. Selain itu, ada juga manfaat lain dari minyak tawon. Bagi Anda yang masih asing dengan minyak tawon, mungkin masih bertanya-tanya apa saja manfaat dari minyak tawon. Berikut beberapa manfaat luar biasa minyak tawon untuk kesehatan.
Sepuluh Fungsi Plastik Wrap yang Harus Anda Tahu
Plastik wrap adalah penemuan sederhana yang sangat berguna untuk membungkus dan melindungi makanan agar tetap bersih. Tapi, selain tugas utamanya sebagai pembungkus, plastik wrap ternyata juga memiliki banyak fungsi lain yang tak terduga.Beberapa kegunaan plastik wrap berikut ini belum banyak yang mengetahuinya. Seperti salah satunya bisa menjaga pisang agar tetap segar. Agar warna pisang tetap cantik dan kelembabannya terjaga, cukup tutupi pangkal buah pisang dengan plastik wrap. Dengan cara ini, pisang akan tetap segar dan enak dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya itu, bisa juga untuk merawat kecantikan Anda. Pembersih wajah akan bekerja lebih efektif, jika Anda menempelkan plastik wrap di kulit wajah yang telah diolesi krim.
Ibu Lihat Anaknya Usai Operasi Plastik, Ternyata...
 – Operasi plastik kini kian banyak digandrungi masyarakat, termasuk selebriti. Operasi plastik dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Di mana bisa mengubah penampilan yang jelek menjadi rupawan.Dan kini, kian banyak klinik operasi plastik di berbagai negara. Namun salah satu negara yang gemar dan terkenal akan operasi plastik adalah Korea Selatan. Bahkan dokter-dokter di sana bisa mengubah wajah seseorang 180 derajat.Tapi klinik operasi plastik terpercaya tidak hanya ada di Korea Selatan. Ada beberapa negara di mana masyarakatnya gemar melakukannya seperti Thailand. Seorang pria baru-baru ini melakukan operasi plastik, dan mengubah drastis wajahnya.
Film Pendek Ini Ceritakan Horornya Operasi Plastik di Korea
Korea Selatan disebut-sebut sebagai surganya operasi plastik. Orang-orang yang ingin merombak wajahnya pasti datang ke negara ini untuk memulai prosedur bedah plastik. Terbukti, rata-rata artis dari Negeri Ginseng itu melakukan operasi plastik sehingga tak heran wajahnya terlihat cantik dan mulus.Tapi sebenarnya, realita operasi plastik di Korea Selatan tak seindah seperti yang kita bayangkan selama ini. Film pendek yang diproduksi oleh Viddsee.com ini, akan menceritakan gambaran kecil betapa horornya realita operasi plastik di Korea Selatan.Film ini menceritakan bahwa di luar sana banyak orang yang menjadi korban kegagalan oplas. Dalam film berdurasi 11 menit lebih ini, diceritakan seorang perempuan bernama Hyung yang ingin melakukan operasi plastik agar memiliki wajah seperti orang lain.
28 Artis Korea Tercantik Tanpa Operasi Plastik
.co.id – Bukan rahasia lagi, jika wanita-wanita di Korea Selatan terkenal dengan parasnya yang cantik. Bahkan saking cantiknya, sampai muncul anggapan bahwa kebanyakan kecantikan wanita di Korea Selatan adalah hasil dari operasi plastik.Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya salah, karena faktanya, Korea Selatan adalah salah satu negara dengan klinik operasi plastik terbanyak di dunia. Tapi tidak semua kecantikan wanita di Korea Selatan itu didapatkan dengan cara operasi plastik.Salah satu contohnya adalah beberapa artis Korea tercantik berikut ini, yang kabarnya tidak pernah melakukan operasi plastik. Lantas, siapa saja artis Korea yang kecantikannya bukan hasil dari operasi plastik? Berikut ulasannya.
Tiga Bahaya Kantong Plastik
Anda mungkin sudah tahu kalau kantong plastik di supermarket sekarang menjadi berbayar? Bagaimana tanggapan Anda? Mungkin hal itu kurang efektif untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.Ya, Anda bisa melihatnya sendiri, pasalnya masih banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kantong plastik daripada menggunakan tas sendiri dari rumah.Padahal, ini ditujukan agar bisa meminimalisir penggunaan kantong plastik yang berbahaya bagi lingkungan. Kita tentu tidak ingin bukan, kalau bumi kita ini jadi rusak hanya karena kebiasaan menggunakan kantong plastik setiap hari?
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Minyak Jagung
 – Minyak jagung adalah salah satu jenis minyak yang diyakini bisa menghindari kadar kolesterol tinggi. Nah, bagi Anda penderita kolesterol tinggi harus simak baik-baik artikel ini. Salah satu kategori minyak yang sehat yaitu memiliki kandungan lemak tak jenuh rantai tunggal dan lemak tak jenuh rantai ganda yang tinggi.Diketahui, minyak jagung termasuk ke dalam jenis minyak yang kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Minyak jagung juga diketahui memiliki kandungan fitosterol. Zat inilah yang bisa menekan kolesterol, di mana kinerjanya dapat mengalami penyerapan kolesterol termasuk LDL dalam saluran cerna. Untuk Anda yang mempunyai masalah kolesterol tinggi, bisa menggunakan minyak jagung sebagai alternatif asupan lemak. Bila perlu, kombinasikan dengan beberapa jenis minyak lainnya supaya mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.
Ilmuwan Ciptakan Enzim Mutan Pemakan Sampah Plastik
 – Para ilmuwan secara tidak sengaja telah menciptakan enzim mutan yang mampu memecah sampah plastik biasa. Dalam sebuah terobosan yang dapat terbukti tak ternilai dalam pertempuran melawan polusi laut, para ilmuwan mempelajari sejenis bakteri pemakan plastik yang ditemukan di Jepang.Mereka telah berhasil menghasilkan enzim yang telah terbukti sangat efektif, dalam memecah plastik PET (polyethylene terephthalate).Pencapaian ini sepenuhnya tidak disengaja, karena tim hanya mengubah enzim untuk mempelajari lebih lanjut. Tentang bagaimana ia berevolusi, bukan dengan sengaja meningkatkan efektivitasnya.
Deretan Manfaat Menakjubkan dari Minyak Kastor
 – Minyak kastor atau biasa disebut castor oil  ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Banyak orang telah memanfaatkan minyak jarak untuk berbagai macam pengobatan. Minyak ini telah dipercaya sejak zaman dulu sebagai obat alami yang efektif.Minyak kastor atau minyak jarak ini merupakan esensial tanaman yang berasal dari negara tropis. Tanaman ini memiliki banyak kandungan alami, seperti anti bakteri alami, vitamin E, mineral, obega 6 & 9, protein, dan juga kandungan lainnya.Kandungan zat-zat tersebut baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya sebagai bahan baku pembersih cat, mengatasi pencernaan, hingga perawatan kecantikan. Minyak kastor atau minyak jarak ini juga mengandung asam risinoleat yang dapat meningkatkan penyerapan pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih lembap dan sehat.Baca Selengkapnya ...
6 Tips agar Minyak Goreng Tak Mudah Keruh
.co.id – Pernahkah Anda merasa jengkel, ketika baru menggoreng satu dua kali saja, tapi minyak sudah keruh dan menghitam? Minyak goreng termasuk bahan yang penting untuk memasak, karena hampir selalu digunakan untuk memasak.Penggunaan minyak goreng yang benar sangat penting diperhatikan, karena pemakaian minyak berkali-kali dapat membuatnya keruh dan menghitam. Padahal kita tahu, kalau minyak keruh dan menghitam tidak boleh digunakan lagi karena dapat berdampak buruk pada kesehatan.Tapi, bagaimana kalau minyak baru dipakai satu atau dua kali menggoreng, tapi sudah keruh dan menghitam? Membuangnya tentu membuat pemakaian minyak jadi boros, tapi kalau dipakai kesehatan kita yang jadi taruhannya?Baca selengkapnya...
Ternyata, Plastik Berlabel 'BPA-Free' Berbahaya
Beberapa tahun terakhir, banyak produsen plastik yang membuat langkah untuk menghilangkan bisphenol-A (BPA) dari plastik buatan mereka. Hasilnya, di mana-mana Anda akan melihat botol plastik air, mainan plastik anak-anak, dan produk konsumen plastik lainnya diberi label 'BPA-Free'. Tapi apakah itu sudah cukup?Peningkatan jumlah penelitian menunjukkan bahwa jawaban atas pertanyaan ini adalah 'tidak'. Meskipun diberi label BPA-free, tetapi tidak menjamin bahwa plastik tersebut aman digunakan.Bisphenol-A (BPA) telah digunakan sebagai sebuah blok bangunan untuk jenis plastik yang dikenal sebagai plastik polikarbonat (sejenis bahan berbahaya dari plastik yang digunakan untuk memproduksi botol air plastik), serta resin epoxy seperti plastik yang melapisi sup dan kaleng soda.  
Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan Kulit
Minyak bulus adalah salah satu minyak alami yang diolah secara tradisional. Minyak bulus ini berasal dari pulau Kalimantan. Adapun proses pembuatannya yaitu dengan binatang bulus, yang diolah dan dilakukan pemanasan selama 30 hari di bawah sinar matahari.Manfaat dari minyak bulus itu sendiri sangatlah banyak dan sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit, khususnya bagi para kaum hawa. Lantas, dimanakah kita dapat memperoleh minyak bulus? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membelinya di toko terdekat ataupun apotek terdekat.Namun, yang perlu diketahui adalah Anda harus jeli dalam membelinya, agar tidak tertipu dengan minyak bulus palsu. Khasiat atau manfaat dari minyak bulus telah diakui oleh banyak orang. Kira-kira, apa saja manfaatnya?

Turunkan Kolestrol Jahat Per Hari dengan Minyak Zaitun
 – Minyak Zaitun telah dikenal masyarakat sebagai diet mediterania. Dalam diet tersebut setiap masakannya harus menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan jenis minyak yang sangat tinggi lemak tak jenuh tunggal.Minyak zaitun juga kerap kali digunakan dalam berbagai jenis produk seperti dalam industri kosmetik, obat-obatan, hingga sabun. Minyak zaitun juga mengandung banyak kandungan baik untuk tubuh. Di antaranya potasium, polipenol, kalsium, dan zat besi. Serta beberapa vitamin seperti vitamin A, C, E dan vitamin K.Tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga mengandung asam lemak tak jenuh, asam palmitat, lignoserat, arachidat, serta juga mengandung flavonoid. Minyak zaitun juga merupakan jenis minyak murni yang memiliki khasiat hebat dan sangat baik tentunya bagi tubuh. 
6 Wanita Cantik Ini Jadi 'Buruk Rupa' Setelah Operasi Plastik
Tuhan sudah menciptakan manusia dengan bentuk paling sempurna. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum puas dengan kesempurnaan yang telah diberikan Tuhan dan berniat mengubahnya lewat jalan operasi plastik.Memang banyak orang yang sukses melakukan operasi plastik, yang awalnya punya wajah pas-pasan dan setelah dioperasi wajahnya jadi bertambah rupawan. Tapi, tak selamanya operasi plastik itu berakhir memuaskan, operasi plastik juga bisa gagal.Seperti yang dialami beberapa wanita ini yang wajahnya jadi buruk rupa setelah gagal melakukan operasi plastik. Padahal, sebelum operasi plastik, wanita-wanita ini dulunya memiliki wajah yang cantik. Seperti apa perubahannya?
Pria Ini Berhasil Ciptakan Minyak dari Limbah Plastik
Sampah memang menjadi masalah lingkungan hidup di dunia, tak terkecuali Indonesia. Masalah sampah yang menumpuk menjadikan Indonesia peringkat kedua penghasil sampah terbesar setelah China.Sampah utama berasal dari sampah plastik. Sampah plastik tidak dapat terurai oleh tanah dengan cepat, cara yang paling ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan daur ulang.Sepertinya mustahil untuk melenyapkan banyaknya sampah plastik di Indonesia ini. Tapi baru-baru ini, sebuah akun Facebook bernama Say Muhammad menambahkan foto dan memberi keterangan foto tersebut bahwa, ia telah berhasil membuat minyak bakar dari sampah plastik.