Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tujuh Alasan Harus Sarapan di Bawah Jam 9 Pagi

Kesibukan membuat seseorang sering melewatkan waktu makan, terutama sarapan. Padahal, sarapan adalah hal penting yang harus dilakukan, apalagi dengan padatnya kegiatan harian.

Idealnya, sarapan dilakukan sebelum pukul 9 pagi. Sayangnya, kebanyakan orang tidak sempat untuk sarapan di bawah pukul 9 pagi. Akibatnya, gangguan pada kesehatan tubuhlah yang terjadi. Apa saja itu?

Yang pertama adalah mencegah diabetes. Makan pagi di bawah pukul 9 pagi akan menstabilkan gula darah dalam tubuh hingga makan siang. Jika tubuh dibiarkan kosong, lalu diberi makan berat di atas pukul 9 pagi, maka hal ini akan memicu naiknya gula darah yang dapat menimbulkan penyakit diabetes.

Read Full Article
Manfaat Sarapan dengan Roti Gandum Bagi Kesehatan
 – Gandum merupakan sejenis tumbuhan padi-padian yang dapat diolah menjadi berbagai makanan seperti roti gandum. Di Eropa, roti gandum ini kerap disajikan ketika sarapan di pagi hari. Sarapan sangatlah baik bagi kesehatan, karena dapat memberikan tambahan tenaga sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari.Selain mampu memberikan sumber tenaga, ternyata sarapan roti gandum juga memiliki beragam manfaat. Sementara itu, di Indonesia, sarapan dengan roti gandum masih terdengar awam, karena masyarakat Indonesia selalu mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok.Padahal, dalam penelitian terakhir mengungkapkan jika sarapan dengan roti gandum bermanfaat bagi kesehatan Anda. Sekilas roti gandum terlihat sedikit gelap dan kurang menarik perhatian, tetapi dari hasil penelitian terakhir yang dilakukan di Amerika, menyebutkan jika gandum memiliki kandungan gizi lebih baik daripada nasi putih sekali pun.
Menu Sarapan Bergizi untuk Kesehatan Anak
Sebagai orangtua, tentu ingin memberi yang terbaik untuk si buah hati. Ya, salah satunya adalah nutrisi kesehatan sang buah hati. Di masa pertumbuhan si kecil, tentu sangat perlu untuk menjaga asupan makanan yang bergizi untuk kesehatan, terutama sarapan di pagi hari.Ya, berbicara tentang sarapan bagi anak. Memang sebagai orangtua harus benar-benar memerhatikan dan jangan memilih sembarangan. Sebab bila tidak menggunakan aturan tentu, maka hal itu akan merugikan si kecil.Menu sarapan memang harus menu yang benar-benar bergizi, karena bagi setiap orang, sarapan adalah suatu awal dari pengisian energi di pagi hari. Nah, berikut ini ada beberapa menu sarapan bergizi yang baik untuk kesehatan anak.
7 Menu Sarapan Ini Bikin Tubuh Jadi Gemuk
.co.id – Anda pasti sudah paham akan pentingnya sarapan sehat di pagi hari, bukan? Memilih menu sarapan yang tepat tidak hanya membuat tubuhmu sehat, tapi juga menghindarkanmu dari kegemukan. Sayangnya, tidak semua orang memahami akan pentingnya memilih menu sarapan sehat.Padahal, sarapan asal kenyang hanya akan membuat Anda ngantuk dan membuatmu jadi gemuk lebih cepat. Pasti tidak ingin memiliki tubuh gemuk hanya karena salah memilih makanan untuk sarapan, bukan?Nah, agar tidak salah lagi, simak tujuh menu sarapan yang justru bikin tubuhmu gemuk berikut ini. Sarapan apa saja itu? Simak berikut ini informasinya.Baca selengkapnya...
Enam Tips Mulai Pagi dengan Senyuman
Mungkin hampir setiap orang merasakan beratnya harus bangun di pagi hari. Malas untuk melakukan aktivitas di pagi hari dan pastinya lebih memilih untuk malas-malasan.Padahal jika Anda bangun pagi dengan senyuman, hal ini akan berdampak pada produktivitas Anda. Ternyata, ada cara untuk mengatasi rasa malas ini. Caranya cukup mudah dan simpel untuk dilakukan. Lalu, seperti apakah kiat memulai pagi dengan senyuman?Bangun pagi dan mengajak pasangan lari pagi. Tentunya untuk dapat membuat awal pagi Anda bahagia cukuplah mudah, dengan melakukan aktivitas dan juga dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan, salah satunya dengan mengajak pasangan Anda lari pagi atau olahraga di pagi hari.
Enam Menu Sarapan yang Ternyata Tak Menyehatkan
Sarapan merupakan salah satu kebiasaan pagi hari yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Sebab dengan makan pagi, kita bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat sepanjang hari. Bukan hanya hari ini saja, kalau bisa rutin, akan bisa menjaga kesehatan selamanya.Tapi tahukah anda, ternyata banyak orang yang mengabaikan sarapan. Padahal sangat penting untuk membuat tubuh selalu semangat dan mood terasa baik seharian. Maka dari itu, biasakanlah untuk selalu sarapan atau makan pagi setiap harinya.Tapi bukan hanya sekedar makan pagi saja. Anda juga perlu memperhatikan makanan yang anda makan. Jangan sembarang makanan anda masukkan dan dijadikan menu sarapan pagi.Baca selengkapnya ...
Tips Tentukan Menu Sarapan untuk Anak
Manfaat gizi sarapan pagi tergantung dari asupan yang masuk ke dalam tubuh si kecil. Oleh karena itu, seorang ibu harus tepat dalam memilih menu makanan.Kandungan makanan yang buah hati konsumsi pada pagi hari, akan bisa memberikan sebuah awal hidup sehat dan sebagai cadangan energi untuk menjalani berbagai aktivitasnya pada siang hari nanti.Memang dalam hal urusan sarapan ini, ibu juga harus paham benar bagaimana cara mengatur waktu yang tepat agar sarapan si kecil tak terlewatkan. Apalagi kalau si kecil sudah sekolah, maka ibu wajib untuk menyiapkan waktu yang cukup untuk membuat sarapan, minimal 30 menit sebelum buah hati berangkat ke sekolah.
Empat Menu Sarapan Ini Bisa Bikin Awet Muda
Kebanyakan orang seringkali terburu-buru di pagi hari. Ada yang buru-buru sekolah, berangkat bekerja, atau terburu-buru akan melakukan pertemuan. Hal ini menyebabkan orang mengesampingkan sarapan. Ada juga yang berkata bahwa ia tidak terbiasa sarapan, padahal sarapan itu sangat penting.Dengan sarapan, kita bisa lebih bersemangat bahkan tubuh juga lebih kuat. Dan ternyata, ada juga menu-menu sarapan yang bisa membuatmu awet muda. Berikut menu sarapan yang bisa membuatmu awet muda.1. OatmealOatmeal merupakan makanan yang sehat, karena di dalamnya terdapat karbohidrat yang akan memberimu tenaga dengan cara yang sehat. Selain itu, oatmeal menjagamu tetap kenyang dari pagi hingga siang hari.Baca Selengkapnya...
8 Makanan yang Berpotensi Melukai Lambung
.co.id – Sarapan sangat penting bagi kita. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari sarapan. Mulai dari menghindari obesitas, menjaga sistem pencernaan, dan yang terpenting kita jadi lebih dapat konsentrasi jika sarapan.Meski begitu, sarapan menjadi perkara yang susah-susah gampang. Ada beberapa makanan yang biasa kita makan dan kita anggap sehat ,sebenarnya bahaya bagi lambung jika dikonsumsi di pagi hari. Apa saja ya?Dimulai dari roti. Siapa yang suka sarapan kue atau roti? Ternyata sarapan dengan menu ini tidak baik untuk lambung loh! Hal ini dikarenakan ragi yang terdapat pada kue atau roti tertentu, dapat menyebabkan perut kembung.
Sarapan dengan Ini, Lemak Perut Menghilang
Sarapan sangat penting untuk mendukung aktivitas Anda. Sarapan dapat memberikan Anda vitalitas dan energi sepanjang hari. Sangat penting untuk memilih menu sarapan yang berkualitas dan mengandung tidak kurang dari 20 persen kalori yang Anda butuhkan dalam satu hari.Untuk itu, kami akan merekomendasikan menu sarapan sehat untuk Anda. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menghilangkan semua lemak yang tidak diinginkan. Kandungan vitamin dan mineralnya juga mampu memengaruhi kulit, rambut, dan mempercepat sistem pencernaan.Konsumsi menu sarapan ini selama sebulan, tidak hanya akan menghilangkan lemak, tapi juga akan membantu mengatasi masalah usus dan membersihkan tubuh Anda dari penumpukan racun.
Tujuh Alasan Harus Sarapan di Bawah Jam 9 Pagi
Kesibukan membuat seseorang sering melewatkan waktu makan, terutama sarapan. Padahal, sarapan adalah hal penting yang harus dilakukan, apalagi dengan padatnya kegiatan harian.Idealnya, sarapan dilakukan sebelum pukul 9 pagi. Sayangnya, kebanyakan orang tidak sempat untuk sarapan di bawah pukul 9 pagi. Akibatnya, gangguan pada kesehatan tubuhlah yang terjadi. Apa saja itu?Yang pertama adalah mencegah diabetes. Makan pagi di bawah pukul 9 pagi akan menstabilkan gula darah dalam tubuh hingga makan siang. Jika tubuh dibiarkan kosong, lalu diberi makan berat di atas pukul 9 pagi, maka hal ini akan memicu naiknya gula darah yang dapat menimbulkan penyakit diabetes.
Tujuh Manfaat Mandi Pagi Sebelum Waktu Subuh
Mandi merupakan aktivitas yang harus dilakukan setiap orang agar badannya bersih dan sehat. Terutama mandi di waktu pagi. Waktu pagi adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan aktivitas ini. Sebab, mandi pada pagi hari, selain badan akan terasa lebih segar juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.Sebelum waktu Subuh adalah waktu yang disarankan untuk mandi pagi. Udara pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Udara pada pagi hari memiliki berbagai zat yang dapat larut bersama air. Hal ini dapat membuat kualitas air pada pagi hari menjadi lebih baik untuk kesehatan tubuh.Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan jika mandi di pagi hari, terutama sebelum waktu Subuh.
Lima Trik Ampuh Agar Anak Mau Sarapan
Sarapan pagi penting bagi setiap orang, terutama yang melakukan aktivitas fisik dan psikis. Bagi anak sekolah, aktivitas yang paling banyak adalah kegiatan otak untuk menerima dan menyerap materi pelajaran. Anak yang memiliki energi kimia tubuh yang cukup akan dapat belajar dengan baik di sekolah sehingga prestasi belajar anak dapat ditingkatkan.Namun sayang sekali, masih banyak anak yang tidak sempat makan pagi sebelum berangkat sekolah. Tentu saja alasannya beraneka ragam. Terlepas alasan anak melewatkan makan pagi, berikut ini dibahas bagaimana agar anak sekolah menyempatkan diri untuk sarapan pagi.1.Usahakan anak bangun lebih cepatOrangtua perlu mengontrol waktu tidur dan bangun anak setiap hari. Tentunya ini tidak berlaku bagi anak yang sering tidur tidak di rumah oran tuanya alias di tempat lain. Bila anak terbiasa bangun terlambat sebaiknya segera bangunkan pada waktu yang lebih cepat dari biasanya. Mungkin tidak ada salahnya jika orangtua tidak pernah bosan untuk membangunkan anak yang masih sekolah. Baca Selengkapnya...
7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari
 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.
Ternyata, Lakukan Ini di Pagi Hari Bisa Turunkan Berat Badan
 – Menurunkan berat badan bukan berarti Anda menyiksa diri dengan tidak mengonsumsi makanan apapun. Ini justru akan membahayakan tubuh Anda, karena tubuh tidak memiliki energi, sedangkan Anda tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.Salah satu waktu makan yang tidak boleh ditinggalkan adalah saat pagi hari. Ya, sarapan merupakan waktu makan yang penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Karena sarapan dapat memberikan Anda energi untuk menjalani hari.Selain memberikan energi, sarapan juga bisa membantu Anda dalam proses penurunan berat badan. Tetapi ternyata, selain sarapan melakukan hal ini di pagi hari juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Lalu, hal apakah yang dimaksud?Baca Selengkapnya ...
Hindari Konsumsi 7 Buah Ini di Pagi Hari
 – Menurut para ahli, sarapan merupakan salah satu bagian terpenting untuk dilakukan demi mencukupi kebutuhan vitamin tubuh. Kebiasaan baik ini memang wajib untuk kita lakukan, karena memiliki alasan tertentu.Saat kamu bangun pagi sebelum melakukan aktivitas, maka kebutuhan utama yang harus dipenuhi adalah menyediakan nutrisi vitamin, karbohidrat, dan mineral. Seperti salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan sehat setiap pagi.Ada banyak pilihan jika ingin memiliki kesehatan tubuh maksimal, terutama adalah menjaga menu sarapan pagi dengan makanan serta buah-buahan tertentu. Meski buah-buahan baik untuk dikonsumsi, namun tidak semua buah itu sehat dimakan saat pagi hari dalam keadaan perut kosong.
Menikmati Indahnya Pagi dengan Sarapan Kupat Tahu Nineung
 – Ketika traveling ke satu kota dan menginap di hotel, biasanya sarapan sudah disediakan. Terkadang tidak semua tamu hotel menyukai menu sarapan hotel, dan alternatifnya adalah mencari sarapan di luar hotel.Tetapi yang menjadi permasalahaan adalah ketika pagi hari, sarapan yang tersedia biasanya hanya bubur ayam. Nah, ketika berkunjung ke Tasikmalaya, jangan khawatir mencari sarapan di sekitar kota Tasikmalaya pada pagi hari.Di pusat kota Tasikmalaya tersedia banyak sarapan yang dapat dinikmati di pagi hari. Sarapan ini bisa berupa tutug oncom atau dikenal dengan TO, nasi kuning, nasi cikur, bubur ayam dan kupat tahu. Salah satu kupat tahu yang buka di pagi hari adalah Kupat Tahu Nineung.
Lima Trik Masak Cepat untuk Sarapan
Momen sarapan termasuk hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan, karena merupakan bekal beraktivitas di pagi hari. Sayangnya, menyiapkan sarapan di pagi hari tidaklah mudah, apalagi jika Anda termasuk orang yang super sibuk.Kondisi tersebut yang membuat sebagian orang memilih jalan pintas dengan mengonsumsi sarapan yang kurang sehat, misalnya makanan instan, makanan siap saji, dan lainnya.Sebenarnya menyiapkan sarapan sangatlah mudah dan cepat, asalkan Anda tahu triknya. Nah, daripada penasaran, lebih baik simak langsung trik masak cepat untuk sarapan berikut ini.
Lima Buah yang Cocok untuk Sarapan Pagi
Sarapan pagi sangat penting, untuk itu kita tidak boleh melewatkannya. Banyak kerugian yang akan Anda dapatkan apabila tidak sarapan pagi, salah satunya adalah membuat badan terasa lemas dan mengantuk.Nah seperti yang kita ketahui, apabila tubuh selalu lemas dan mengantuk di pagi hari, hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi sulit untuk berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan, sehingga apabila kebiasaan ini terus berlanjut maka bukan tidak mungkin malah akan menyebabkan produktivitas Anda menurun.Maka dari itu, biasakanlah untuk selalu sarapan di pagi hari, makanlah meskipun hanya sedikit. Apabila Anda tidak suka mengonsumsi makanan berat seperti nasi atau roti di pagi hari, Anda bisa menggantinya dengan buah-buahan.
Sensasi Sajian Sarapan yang Instagramable di Bali
Tidak semua orang punya kebiasaan sarapan, apalagi brunch yaitu menyantap hidangan di luar jam makan antara pagi dan makan siang. Brunch sendiri secara bahasa adalah singkatan dari breakfast sarapan dan lunch makan siang .Penyebabnya sih banyak, misalnya saja malas, tidak sempat, atau mungkin makanannya yang tidak ada. Kalau kamu termasuk yang mana, traveler? Nah jika kamu sedang berada di Bali, sebaiknya buang jauh-jauh rasa malas sarapan, karena kamu akan rugi sendiri.Kita semua tahu betul, jika Bali bukan hanya menawarkan alam yang memesona, tapi juga kuliner super mantap. Khusus untuk sarapan atau brunch, kami telah memilihkan beberapa menu dan tempat hasil rekomendasi dari akun Instagram Breakfastinbali.
Nasi Goreng, Menu Sarapan Favorit Anak Sekolah
Sungguh tak terbantahkan lagi, kalau sarapan itu penting bagi orang dewasa maupun anak-anak. Sarapan yang memenuhi kebutuhan gizi yang cukup akan mengisi energi otak maupun tubuh.Hal ini diperlukan dalam melakukan berbagai aktivitas, mulai dari pagi sampai menjelang siang. Itu sebabnya, mengapa orang selalu berusaha untuk tidak melewatkan makan pagi atau sarapan.Setiap keluarga yang memiliki anak usia sekolah perlu menyiapkan sarapan pagi, meskipun dalam bentuk menu sederhana. Yang penting mememenuhi syarat kebutuhan gizi untuk anak memulai aktivitas belajar di sekolah. Sebut saja salah satu menu sarapan yang paling pas adalah nasi goreng.
Tujuh Kesalahan Sarapan Ini Sebabkan Berat Badan Melonjak
.co.id – Sarapan pagi juga dikenal berguna untuk membantu penurunan berat badan. Alasannya, karena penerapan sarapan mampu membuat tubuh menyerap kalori lebih efisien. Dibandingkan, jika badan belum menerima asupan apapun, maka proses pembakaran kalori akan cenderung lebih lambat.Bahkan, jika Anda sebagai penggemar olahraga pagi, mengonsumsi makanan terlebih dahulu akan membuat peningkatan sistem metabolisme dapat diimbangi. Oleh karena itu, para ahli mengungkap bahwa begitu pentingnya, kalau kita memerhatikan sarapan pagi.Sayangnya, masih banyak sekali kesalahan yang tak diduga terutama saat kita melakukan sarapan pagi. Lantas, apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat sarapan pagi? Berikut penjelasannya.
Tingkatkan Prestasi Anak dengan Sarapan Sehat
Semua orang sudah mengetahui betapa pentingnya sarapan bagi anak sekolah. Menu sarapan seimbang akan berpengaruh terhadap aktivitas belajar anak di sekolah. Anak akan belajar penuh semangat untuk meraih prestasi belajar yang memuaskan.Sementara itu, anak yang tidak terbiasa sarapan sebelum berangkat sekolah dan mengandalkan jajan di sekolah akan mengalami kelelahan. Bahkan mereka cenderung mengantuk dalam mengikuti proses pembelajaran.Tentu saja hasil belajar anak sulit ditingkatkan dengan cara dan semangat belajar seperti itu. Jajan di sekolah bukannya tidak baik. Hanya saja porsi menu jajan mereka tidak memenuhi syarat menu seimbang. Menu sarapan seimbang memenuhi asupan gizi yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.
9 Tempat Sarapan Pagi Terenak di Yogyakarta
 – Kuliner di Yogyakarta tidak diragukan lagi kenikmatannya, mulai dari jajanan unik, aneh, hingga tradisional sekalipun bisa kamu temukan di kota pelajar ini. Nah pada kesempatan kali ini, kita bakal bahas tentang kuliner asyik dan enak untuk sarapan pagi di Yogyakarta.Selain sangat nikmat, beberapa menu makanan khas sarapan pagi ini tidak akan bisa ditemukan di tempat lain. Lantas, di mana saja tempatnya? Tempat paling tepat yang bisa kamu pilih untuk menikmati sarapan yaitu Gudeg Yu Djum Wijilan.Siapa sih yang tidak kenal dengan Gudeg Yu Djum? Namanya sudah sangat populer dan melegenda. Selain rasanya sangat enak, Gudeg Yu Djum juga bisa dinikmati saat pagi hari dan bisa dimasukkan ke dalam menu sarapan pagi terenak yang ada di Yogyakarta.Baca Selengkapnya ...