Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Hal yang Buat NgayogJazz 2016 Jangan Dilewatkan

Tidak terasa, sudah 1 tahun beranjak dari NgyogJazz 2015. Rasanya, sepertinya baru kemarin kita menikmati acara tahunan para pecinta musik Jazz ini di Jogja. Nah untuk di NgayogJazz 2016 atau NgayogJazz yang ke-10 ini, banyak sekali hal baru yang tentunya tidak boleh kalian lewatkan oleh kalian.

Kali ini Ngayogjazz 2016 akan berlangsung pada tanggal 19 November 2016 dan bertempat di padukuhan Kwagon desa Sidorejo, kecamatan Godean, kabupaten Sleman. Seperti judulnya, apa saja sih hal baru dari NgayogJazz 2016 dan kenapa tidak boleh dilewatkan?

Tidak kalah menariknya di tempat baru ini, kita bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar yang menerima dengan kehadiran acara NgayogJazz 2016. Hal ini ditunjukan dengan keterlibatan langsung masyarakat Kwagon dalam menghias padukuhannya.

Read Full Article
5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini
 – Android P telah diluncurkan meskipun masih untuk kalangan terbatas yaitu versi developer, dengan berbagai pengembangan yang lebih baik daripada Android versi sebelumnya. Bahkan disebut-sebut bahwa, Android P ini mendukung tampilan smartphone yang memiliki notch.Selain tentang Android P, beberapa kabar lainnya terkait Android adalah beberapa aplikasi terbaru seperti game Jurassic World Alive yang menggunakan konsep layaknya Pokemon Go. Selain itu, ada juga game Harry Potter yang juga siap menyapa para penggemar game mobile di seluruh dunia.Tapi selain aplikasi di atas, masih ada lima aplikasi Android yang sangat pantang untuk dilewatkan khususnya dalam waktu seminggu ke depan. Lima aplikasi ini termasuk beberapa aplikasi game dan lainnya. Apa saja? 
Mirip Artis Korea, Pedagang Kaki Lima Cantik Ini Jadi Rebutan Selfie
Pedagang kaki lima kebanyakan didominasi kaum laki-laki, jika pun ada perempuan pasti sudah ibu-ibu, alias tidak muda lagi. Sangat tidak mungkin bisa menemukan wanita cantik jadi pedagang kaki lima berjualan di sisi jalan.Kecuali, jika berkunjung ke salah satu pasar di daerah Da Lat, Vietnam. Sebab, di pasar tersebut ada seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima. Kira-kira, siapa sih wanita cantik yang tidak gengsi jadi pedagang kaki lima?Pedagang kaki lima cantik itu diketahui bernama Bao Chi yang baru-baru ini jadi perbincangan netizen Vietnam. Bukan soal kecantikannya saja, tetapi juga profesinya yang tidak biasa, yakni seorang pedagang kaki lima.
Delapan Air Terjun di Lombok yang Sayang untuk Dilewatkan
Daya tarik Pulau Lombok bukan hanya pantai yang berpasir putih, beberapa gugusan pulau kecil atau gunung Rinjani yang terkenal dengan keindahannya, tapi masih banyak tempat menarik lainya yang bisa kamu jelajahi di sini, salah satunya air terjun.Berbicara tentang air terjun di Lombok, pasti yang kamu ingat adalah Air Terjun Sendang Gila, Karena air terjun ini tepat berada di Desa Senaru, yang merupakan salah satu pintu gerbang pendakian Gunung Rinjani.Padahal, Pulau Lombok masih memiliki beberapa air terjun lainnya yang tak kalah indah dibanding Air Terjun Sendang Gila. Berikut ulasan beberapa air terjun di Lombok yang sayang kalau dilewatkan.
Lima Kuliner Pagi di Semarang untuk Sarapan Enak
 – Rugi banget kalau traveling ke Semarang tanpa menyempatkan diri untuk mencicipi berbagai makanan khas-nya yang super enak. Tak hanya lumpia, kota ini memiliki kuliner lezat lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan. Bahkan beberapa ada yang sudah buka dari pagi hari dan siap menjadi menu sarapanmu. Apa saja, ya?Sebelum memulai petualangan keliling Semarang, tak ada salahnya lebih dahulu mengisi perut dengan kuliner enak setempat. Salah satunya adalah Soto Kudus Mbak Lien di Jln. Ki Mangunsarkoro No. 15 yang sudah buka sejak pukul 7 pagi.Seporsinya cukup murah yaitu Rp8.500. Jangan lupa mencicipi juga lauk tambahan seperti tempe, perkedel, sate kerang, dan yang paling disukai adalah sate paru. Nyam!
Bersama-sama Mencari Kemuliaan di NgayogJazz 2017
 – Perhelatan festival jazz berbalut pesta rakyat Ngayogjazz, kembali hadir menyapa masyarakat Yogyakarta dengan mengusung tema “WANI NGEJAZZ LUHUR WEKASANE”.Diambil dari pepatah Jawa “Wani Ngalah Luhur Wekasane” yang bermakna siapa yang berani mengalah akan mendapatkan kemuliaan, Ngayogjazz berusaha menyentil mereka yang saat ini selalu menonjolkan egonya, ingin menang sendiri, dan menghalalkan segala cara demi mencapai keuntungan dan tujuan pribadi maupun kelompok tertentu.Wani Ngejazz Luhur Wekasane, adalah sebuah kiasan, siapa yang berani dan mau mengapresiasi jazz (di Ngayogjazz) akan mendapat kemuliaan. Jadi, siapapun yang mau memberikan kontribusi dan apresiasinya terhadap jazz, baik penyelenggara, warga desa yang ditunjuk sebagai tuan rumah, musisi, maupun penonton, akan mendapatkan kemuliaan.
Semangat Perjuangan dan Persatuan di Ngayogjazz 2017
 – Festival musik jazz tahunan, Ngayogjazz 2017 telah diselenggarakan pada 18 November 2017 di Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ngayogjazz kali ini berhasil membawa suasana hangat penuh budaya.Suasana Ngayogjazz tahun ini benar-benar menceminkan semangat toleransi dan berjuang mengalahkan ego seperti tema yang diusung, yakni Wani Ngejazz Luhur Wekasane. Kesibukan pada gelaran Ngayogjazz 2017, sudah tampak sejak pukul 08.00 WIB, dengan aktivitas beberapa bintang yang melakukan soundchek.Baru pada pukul 14.00 WIB mulai ada penampilan dari beberapa komunitas jazz di tiap panggung. Hujan sempat mengguyur lokasi pada sore hari, namun berhenti seiring prosesi pembukaan Ngayogazz 2017. Total ada lima panggung yang menyemarakkan Ngayogjazz 2017. 
Raja Lima Nusa Penida, Tak Kalah Indah dari Raja Ampat
 – Raja Lima berada di satu area yang sama dengan Pulau Seribu. Yang membedakan hanyalah penamaan spot yang memang berbeda lokasinya, meski berdekatan. Sebelum kamu tiba di Raja Lima, memang kamu harus melalui Pulau Seribu terlebih dahulu.Bedanya hanya satu yakni di spot Raja Lima terdapat patung, sedangkan di Pulau Seribu tidak ada sama sekali. Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus trekking terlebih dahulu melewati jalanan yang curam dan berbatu-batu.Bagi kamu yang tidak biasa trekking, kamu harus tetap semangat berjalan, karena di akhir perjalanan trekking kamu akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Oh ya, salah satu temanku juga ada yang pingsan sehabis melakukan trekking ke Pulau Seribu dan Raja Lima, lho.
Deretan Kuliner Malang Super Enak yang Sayang Dilewatkan
Kuliner Malang yang lezat dan enak bisa kamu dapatkan dengan mudah asal tahu daerah-daerah pusat kulinernya. Jangan hanya jalan-jalan di pusat perbelanjaan saja, makanan di sana juga tidak kalah enaknya.Dengan beragam kuliner, maka Malang semakin sah disebut sebagai kota wisata. Jangan sampai kamu melewatkan berbagai hidangan khasnya, ya. Sebenarnya, makanan ala modern juga banyak.Entah seperti apa jenisnya, pilih saja yang sesuai dengan seleramu. Supaya tidak bingung, kami telah memilih puluhan menu makan di Malang. Penasaran?
Penyebar Kegembiraan di Ngayogjazz 2016
Di penyelenggaraan Ngayogjazz yang kesepuluh ini, kita akan membuktikan bagaimana karya-karya jazz yang indah akan membawa kebahagiaan dan kegembiraan.Tentu saja hal ini tidak lepas dari peran para penampil yang akan bermain di panggung-panggung Ngayogjazz. Sebut saja Fariz RM Anthology Kuartet. Nama tidak perlu diragukan lagi kemampuan musikalitasnya.Musisi kawakan yang sudah menghibur masyarakat Indonesia sejak 1977 ini akan tampil membawakan karya-karya terbaiknya. Tidak hanya itu, ada juga Monita Tahalea yang tidak asing di telinga para pecinta musik di Indonesia.
Lima Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan
 – Pada sebuah Android, keberadaan sebuah aplikasi itu sangat penting, karena bagaimanapun juga smartphone tidak bisa dijalankan tanpa kehadiran aplikasi. Maka smartphone baru selalu memiliki aplikasi-aplikasi dasar yang bisa digunakan untuk menjalankan smartphone tersebut.Seiring berjalannya waktu, pasti ada aplikasi-aplikasi tambahan yang diinstal di smartphone, entah itu aplikasi game, atau aplikasi yang lainnya. Aplikasi-aplikasi baru pun banyak bermunculan di Google Play, sebagai pusatnya aplikasi yang bisa diunduh.Untuk minggu ini, kurang lebih ada lima aplikasi menarik untuk smartphone Android yang sayang untuk dilewatkan. Termasuk game, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Apa saja?
Yala Eatery, Destinasi Kuliner Baru di Malang
 – Kota Malang tak akan pernah sepi oleh pengunjung. Kota Malang diberkahi dengan berbagai keindahan alam yang tak akan bosan dipandang walau berhari-hari lamanya.Selain itu, Kota Malang juga memiliki banyak sekali wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan, dari mulai restoran yang menyajikan makanan khas Malang, berbagai pusat oleh-oleh dan kafe-kafe yang asyik buat tempat nongkrong.Salah satu kafe yang baru dibuka adalah Yala Eatery. Lokasinya berada di jalan MT Haryono. Kafe yang asyik banget buat tempat nongkrong ini berada tepat di jalan Malang-Batu, sangat strategis karena tempat ini terlewati untuk jalan pergi atau pulang para wisatawan yang ingin pergi ke kota Batu dan sebaliknya.
Ini Gaya Rambut yang Cocok untuk Cewek Pemalas
.co.id – Buat kamu sebagai cewek, pasti  setiap hari kepikiran mau gaya rambut gimana buat pergi hangout sama teman-teman, atau kalau ketemu gebetan, pasti pusing mau mikirin gaya rambut apa yang kece! Setiap sebelum tidur, pernah gak sih kepikiran besok mau membentuk rambut seperti apa, bisa dicatok, dikeritingin, atau dikuncir.Ini sih masalah sederhana buat cewek-cewek yang rajin, tapi kalau kamu termasuk cewek pemalas? Duh, pasti rempong deh kepikiran mau style rambut kaya gimana pun ya namanya males akhirnya rambut gak diapa-apain, alhasil jadi style-nya kelihatan kucel dan gak menarik.Buat kamu cewek pemalas, tenang saja, ada ide style rambut super lucu nan imut dan pastinya gampang banget buat ditiru untuk penampilan kamu. Tentunya ini supaya kamu dilirik sama gebetan atau setidaknya kamu terlihat cantik di antara teman-teman kamu.Baca selengkapnya... 
Lima Hal yang Buat NgayogJazz 2016 Jangan Dilewatkan
Tidak terasa, sudah 1 tahun beranjak dari NgyogJazz 2015. Rasanya, sepertinya baru kemarin kita menikmati acara tahunan para pecinta musik Jazz ini di Jogja. Nah untuk di NgayogJazz 2016 atau NgayogJazz yang ke-10 ini, banyak sekali hal baru yang tentunya tidak boleh kalian lewatkan oleh kalian.Kali ini Ngayogjazz 2016 akan berlangsung pada tanggal 19 November 2016 dan bertempat di padukuhan Kwagon desa Sidorejo, kecamatan Godean, kabupaten Sleman. Seperti judulnya, apa saja sih hal baru dari NgayogJazz 2016 dan kenapa tidak boleh dilewatkan? Tidak kalah menariknya di tempat baru ini, kita bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar yang menerima dengan kehadiran acara NgayogJazz 2016. Hal ini ditunjukan dengan keterlibatan langsung masyarakat Kwagon dalam menghias padukuhannya.
Otaku dan Wibu, Ini Perbedaannya
 – Jepang adalah gudangnya budaya unik dan ilmu pengetahuan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tetapi, banyak juga kebiasaan yang cenderung aneh namun dilakukan banyak orang di Jepang sampai menular masuk ke Indonesia. Seperti halnya kebiasaan Hikikomori atau mengurung diri dan memutus hubungan dari dunia luar.Selain itu, ternyata Jepang juga memiliki kebiasaan aneh lainnya yang dipandang bukan sebuah hal positif oleh sebagian masyarakat negeri Sakura sendiri. Dua hal itu adalah kelompok orang yang menamai dirinya Otaku dan Wibu. Apa itu Otaku dan Wibu? Otaku dan Wibu sering dianggap sebagai hal yang sama, padahal keduanya memiliki makna berbeda. Ada sisi-sisi yang membuat perbedaan tersebut cenderung mencolok.Istilah Otaku dan Wibu sangat populer di kalangan penggemar game dan anime. Kebanyakan kedua kubu tersebut muncul karena mereka sangat menghayati sebuah peran dalam game atau anime. Banyak yang menganggap menjadi Otaku atau Wibu adalah hal yang keren, apalagi di tengah kaum pecinta Jepang. 
Lima Alasan Kamu Wajib Datang ke Ngayogjazz 2015
Acara yang satu ini pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta musik, terutama musik jazz. Namun, bukan berati acara Ngayogjazz hanya untuk pecinta jazz saja, karena siapa saja dipersilahkan datang ke acara yang tidak boleh terlewatkan di tahun 2015 ini.Ngayogjazz 2015 ini akan diselenggarakan di Desa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dan untuk tema yang diambil adalah "Bhineka Tunggal Jazznya" yang memiliki arti walau berbeda-beda tapi, tetap disatukan oleh jazz.Nah, dilihat dari temanya saja sudah sangat menarik kan? Tapi tidak hanya itu, karena masih ada 5 Alasan kenapa sih kamu wajib datang ke acara Ngayogjazz 2015 ini. Penasaran?  
Manjakan Diri di Tanjung Benoa, Wisata Air Lengkap di Bali
Ketika berkunjung ke Bali, ada tempat yang jangan sampai dilewatkan. Tempat ini akan memanjakanmu dengan berbagai wahana air yang super lengkap. Tempat ini bernama Tanjung Benoa.Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali. Keindahan pantai di Tanjung Benoa ini jangan ditanya lagi, pasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri ketika ke sini, hal itu juga yang membuat Tanjung Benoa menjadi tempat wisata yang cocok untuk berbagai wahana.Wahana yang ada di sini sangatlah lengkap, dari yang biasa saja, sampai yang siap memacu adrenalinmu, misalnya saja banana boat, fliying gish, jetsky, parasailing, dan masih banyak lagi.  
5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini
 – Bulan Maret 2018 telah memasuki minggu ketiga, dan banyak perkembangan terkait smartphone yang terjadi selama seminggu ini. Beberapa hal menarik terkait dengan perkembangan smartphone yang terjadi selama seminggu yang lalu diantaranya adalah update Google Play Protect.Tidak hanya itu, masih ada mobile game issues seperti di antaranya banyaknya budget yang dihabiskan dan AR Games yang akan semakin banyak. Sementara untuk minggu ini, setidaknya ada lima aplikasi menarik yang pantang untuk dilewatkan.Aplikasi ini bermacam-macam mulai dari launcher hingga aplikasi game. Seperti biasa aplikasi ini telah ada di Google Play dan bisa langsung diunggah secara langsung, meskipun ada beberapa aplikasi yang berbayar.
Lima Kuliner Paling Hits di Malang
Malang si kota dingin, kota apel, dan kota kuliner hits yang sayang banget buat dilewatkan begitu saja. Tahu tidak, di tahun ini ada beberapa makanan hits yang populer banget dari Malang. Penasaran? Yuk, cek di sini.Sempol ayam. Jajanan anak sekolah ini banyak dijual di pedagang kaki lima, harganya mulai dari Rp500 per tusuknya. Dibuat dari daging ayam giling yang dicampur dengan tepung kanji, atau tepung sagu, lalu dilekatkan pada tusuk sate dan digoreng sambil dicucuri kocokan telur. Sausnya bisa saus sambal atau sambal kacang pun jadi.Strudel. Walau di Malang baru release tahun 2014 silam, pastry renyah dengan buah segar sebagai fillingnya ini langsung melejit jadi oleh-oleh khas Malang yang wajib dibawa pulang.
Kuliner Tradisional Yogyakarta yang Jangan Dilewatkan
Yogyakarta memang selalu memanjakan mata para wisatawannya, dengan berbagai wisata alamnya yang aduhai. Mulai dari pantai, bukit, gunung, taman, dan banyak wisata yang membuat wisatawan betah.Bukan hanya wisata alam, namun juga wisata yang menambah pengetahuan sejarah, seperti museum, benteng, kraton, dan candi-candi. Sadar akan potensi wisata yang dimiliki, Yogyakarta terus berusaha untuk mempercantik diri dengan menambah jumlah destinasi wisata yang ada.Namun, tidak hanya objek wisata alam dan budaya, Yogyakarta juga menarik perhatian wisatawannya dengan kuliner khas yang dimilikinya. Nah, berikut ini beberapa wisata kuliner terkenal di Yogyakarta yang sayang jika dilewatkan. Apa saja?
Lima Hal Bodoh yang Mungkin Pernah Anda Lakukan Demi Cinta
.co.id – Apapun akan dilakukan demi cinta, mungkin ungkapan ini cocok buat orang yang sedang dimabuk cinta. Ya, orang yang sedang dimabuk cinta rela melakukan dan menyerahkan apa saja demi orang yang dicintainya.Tapi sadar tidak, kadang kala kita suka melakukan hal-hal bodoh hanya demi cinta. Uniknya lagi, kita baru sadar sudah melakukan hal bodoh setelah hubungan putus atau sedang ada dalam masalah.Di sana baru kamu menyesal sudah melakukan hal bodoh tersebut hanya demi cinta. Mengaku atau tidak, mungkin kamu pernah melakukan hal-hal bodoh ini gara-gara kamu dimabuk cinta. Kalau sudah pernah, tinggal memperbaiki dan jangan diulang lagi.
Contoh Pengumuman di Sekolah (Announcement)
Pengertian Pengumuman Pengumuman dapat berbentuk lisan ataupun tulisan. Adapun berbentuk tulisan, pengumuman mesti diletakkan pada tempat yang strategis supaya banyak orang yang melihatnya. Tidak hanya itu, dapat juga dengan menyebarkan selembaran kertas berisi pengumuman pada orang-orang. Dengan perubahan teknologi yang semakin mutakhir, pengumuman dapat disebar lewat internet. Tetapi, surat pengumuman juga masih banyak dimanfaatkan. Contohnya, surat pengumuman beasiswa, pengumuman lomba, dan sebagainya. Ada dua jenis surat pengumuman, yakni surat pengumuman resmi serta tidak resmi. Bedanya terletak pada kop surat. Pada surat pengumuman resmi, ada kop surat di bagian atasnya. Tidak hanya itu, bahasa yang dipakai yaitu bahasa yang resmi. Hal semacam ini berbeda pada surat pengumuman tidak resmi yang memakai bahasa sehari-hari, namun tetap sopan. Surat Pengumuman Resmi Kop Surat Lewat kop surat, pembaca dapat mengetahui berasal dari instansi mana surat tersebut. Nomer surat Pada surat resmi, kerapkali ada nomer surat. Apa manfaatnya? Bagi pembaca mungkin saja informasi mengenai nomer surat tidak penting. Tetapi, untuk lembaga yang mengeluarkan surat itu, nomer surat penting keberadaannya. Nomer surat ini berfungsi untuk pengarsipan. Tidak hanya itu, kehadiran nomer surat juga bermanfaat untuk melacak surat-surat tertentu. Tanggal Tanggal mesti disertakan dalam surat supaya pembaca tahu kapan surat ini di buat. Jangan sampai salah melihat tanggal pada tanggal pengumuman. Contoh, isi pemberitahuan pada surat pengumuman yaitu 20 Maret, namun surat di buat tanggal 12 Februari. Perihal serta lampiran Perihal atau hal berisi mengenai maksud serta tujuan surat itu di buat. Dalam soal ini, perihal untuk surat pengumuman yaitu pengumuman. Bagian ini tidak mesti disertakan. Sedangkan untuk bagian lampiran bermanfaat untuk memberitahukan informasi tambahan yang dibutuhkan namun tidak disertakan dalam surat Penerima surat Bagian ini berisi informasi mengenai pada siapa saja surat ini dituju. Bila tujuannya yaitu satu orang, tulis nama bersama alamat lengkapnya.
Lima Spot Foto di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan
Siapa yang belum pernah ke Bandung? Jika kamu juga belum, maka sangat disayangkan sekali. Padahal, Paris van Java itu menyimpan banyak sekali keindahan.Mulai dari para gadisnya, hingga alam Bumi Parahyangan yang menawan. Tak sedikit juga yang jauh-jauh datang ke Bandung untuk berburu foto keren. Pegunungan dan bukit-bukit menjulang tinggi adalah penampakan yang lumrah sekali, hal itu juga membuat udara di Bandung jadi lebih segar dan sejuk.Kota Bandung membuat siapapun yang berkunjung ke sana jadi merasa betah. Mulai dari pusat kota hingga ke gunung, semuanya indah. Tapi ada beberapa tempat yang pas untuk foto-foto, karena dikelilingi oleh pemandangan mengagumkan.
Branchsto, Makan Enak Sambil Berkuda di Jakarta
Bagi anak-anak, tempat ini seperti negeri dongeng di mana mereka melambungkan khayalan. Untuk remaja, dekorasi serta menunya pas untuk bersenang-senang dengan si dia. Jangan ditanya kalau menurut para orangtua, Branchsto memang cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Seperti apa rupanya? Simak ulasan berikut ini.Branchsto terletak di Bintaro, warga ibu kota tentu bisa mendatanginya dengan mudah. Tidak hanya menunya yang beragam, fasilitas yang ditawarkan juga sayang untuk dilewatkan. Khususnya untuk anak-anak, Branchsto adalah tempat yang memikat.Setidaknya ada lima kuda poni dari Jerman ditambah delapan kuda tunggangan yang gagah. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan instruktur handal, jadi keamanannya sangat terjamin. Kalau kuda terlalu ekstrem, bisa memilih keseruan lain seperti memanah. Olahraga ini banyak mendatangkan manfaat selain untuk refreshing.