Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menyingkap Keindahan Hutan Pinus Grenden

Hutan Pinus Grenden mulai populer di kalangan wisatawan, dan para pencinta outdoor. Salah satu wisata di kaki Gunung Merbabu ini semakin menggeliat, apalagi satu stasiun televisi swasta mulai melirik eksotisme Hutan Pinus Grenden.

Terlebih lagi di media sosial, foto-foto cantik mulai tersebar, dan tentu saja media-media online dan para travel blogger berlomba-lomba mengulas pesona alam Hutan Pinus Grenden.

Hutan Pinus Grenden bisa dibilang sebagai penyempurna wisata hutan pinus di Indonesia. Di hutan Pinus Grenden, tak hanya menjulang tinggi pepohonan pinus yang elok nan rindang. Namun lebih dari itu, alamnya juga menyenangkan, keindahan hutan alami di pegunungan Merbabu, dan pucuk Merapi terlihat jelas.

Read Full Article
Hutan Pinus di Trenggalek Populer Jadi Latar Foto
Sempat hit model foto dengan latar belakang hutan pinus di media sosial dan tampaknya belum ketinggalan, jika traveler meniru foto seperti itu untuk saat ini. Sayangnya, tidak semua daerah memiliki hutan pinus.Tapi, bagi orang yang hobi traveling, mereka terkadang menemukan spot foto keren secara tidak sengaja misalnya saat di tengah perjalanan menuju ke destinasi utama. Beberapa situs traveling membuat daftar hutan-hutan pinus yang tengah hit untuk foto-foto.Kebanyakan daerah itu berada di Jogja dan Bogor. Buat kamu traveler, yang juga ingin foto-foto dengan latar belakang pohon pinus, di kawasan Trenggalek, bisa jadi solusinya. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.
Hutan Pinus Pengger yang Hits di Malam Hari
Tempat wisata Jogja tiada habisnya, selalu ada saja yang baru, ada yang lebih keren, dan selalu ada saja yang bikin ingin kesana, padahal sudah kita kunjungi berkali-kali. Mungkin ini menjadi salah satu alasan Jogja menjadi kota yang paling dirindukan dan paling susah untuk ditinggalkan.Salah satu wisata yang baru saja dibuka dan sedang hits di Jogja adalah Hutan Pinus Pengger, yang ada di Dlingo. Hutan Pinus milik Perhutani ini tadinya hanya dimanfaatkan sebagai perkebunan pinus yang diambil getahnya, tapi sekarang hutan pinus ini bersolek, memantaskan diri menjadi destinasi wisata yang ciamik, bersanding dengan hutan pinus Jogja yang sudah terkenal terdahulu.Penataan yang pas dan aksesoris yang khas untuk spot foto membuat Hutan Pinus Pengger ini melejit namanya di dunia maya. Bertebaran foto yang Instagramable membuat daya tarik tempat ini sungguh luar biasa. Selain spot foto yang luar biasa, pemandangan di sini juga layak untuk dinikmati.
Berkunjung ke Top Selfie Hutan Pinusan Kragilan Pakis Magelang
Sekarang ini sedang tren tempat wisata yang Istagramable. Salah satunya Top Selfie Hutan Pinusan, di daerah Kragilan Pakis Magelang. Top Selfie Pinusan ini dikelola dan dikembangkan oleh warga Pinusan Kragilan Magelang.Hutan Pinus ini ngetop akhir-akhir ini, karena banyak yang menggunggah di Instagram maupun Facebook. Saya pun sempat ke sini saat libur Lebaran bersama suami. Sebagai istri orang Magelang, saya baru sekali ini diajak blangkrakan alias dolan sampai daerah ke Kecamatan paling Utara Magelang.Daerah hutan Pinusan sudah dikelola dengan rapi, terbukti ketika masuk sudah ada gerbang dengan tulisan Top Selfie Kragilan. Kalau dari arah Magelang kanan jalan arah jalan ke Kopeng. Jalan masuk ke hutan pinus ini sudah rapi, walau tak beraspal tapi sudah dibeton.
Menyingkap Keindahan Hutan Pinus Grenden
Hutan Pinus Grenden mulai populer di kalangan wisatawan, dan para pencinta outdoor. Salah satu wisata di kaki Gunung Merbabu ini semakin menggeliat, apalagi satu stasiun televisi swasta mulai melirik eksotisme Hutan Pinus Grenden.Terlebih lagi di media sosial, foto-foto cantik mulai tersebar, dan tentu saja media-media online dan para travel blogger berlomba-lomba mengulas pesona alam Hutan Pinus Grenden.Hutan Pinus Grenden bisa dibilang sebagai penyempurna wisata hutan pinus di Indonesia. Di hutan Pinus Grenden, tak hanya menjulang tinggi pepohonan pinus yang elok nan rindang. Namun lebih dari itu, alamnya juga menyenangkan, keindahan hutan alami di pegunungan Merbabu, dan pucuk Merapi terlihat jelas.
Baper Nikah di Hutan Pinus Winong Wajak Malang
 – Hutan Pinus Winong namanya. Kalau dari Tumpang, jalan yang harus diambil adalah menuju Kota Kecamatan Wajak. Setelah sampai di Pasar Wajak, perjalanan dilanjutkan ke arah Turen yang menuju ke Desa Sanankerto.Dari sini ada sebuah pertigaan. Kita hanya perlu menuju ke arah Desa Sumber Putih, bukan ke arah Turen. Tak jauh dari situ, kita sudah menemukan sebuah gapura bertuliskan Hutan Pinus Winong. Sebagai infromasi, selain hutan pinus ini, ada satu lagi hutan pinus lain yakni Hutan Pinus Sumber Putih.Letaknya masih terus mengikuti jalan tersebut. Baru selangkah menjejakkan kaki setelah turun dari motor, saya langsung disambut dengan tulisan: Bojoku, Semangatku, yang bisa diartikan: Suami/istri adalah semangatku.
Top Selfie Pinusan Kragilan, Hutan Pinus yang Makin Dikenal
Keistimewaan Top Selfie Pinusan Magelang ini, adalah lokasinya yang dingin dan sejuk. Bagaimana tidak, lokasi hutan pinus desa Kragilan, Pakis, Magelang ini tepat berada di lereng Gunung Merbabu dan berlokasi tidak jauh dari gardu pandang Ketep Pass yang sudah terkenal.Selain itu, hutan pinus ini tidak berada di pinggir jalan raya namun masuk ke dalam sehingga terjaga alaminya. Beberapa orang berkata, jalan di tengah hutan pinus Top Selfie bagaikan berada di luar negeri.Tepatnya minggu lalu saya menuju tempat ini, sengaja karena kebetulan ada keperluan di Salatiga sehingga ingin pulang melewati hutan pinus ini. Saya tertarik menuju ke sini setelah membaca artikel milik blogger Magelang, Mas Farchan Noor Rachman tentang Top Selfie Pinusan.
Menikmati Kopi di Bawah Sejuknya Hutan Pinus Jumprit
.co.id – Mata saya tiba-tiba melebar ketika melihat jalan menuju Hutan Pinus Jumprit yang terlihat berbeda. Jalan masuk yang sudah rapi dan halus seperti mengundang orang untuk melewatinya. Keadaan ini sangat berbeda dengan apa yang saya lihat sebulan sebelumnya, di mana jalan ini masih bergelombang dan juga banyak tumbuh rumput ilalang.Seketika itu saya menghentikan motor dan berbelok untuk melihat lebih jauh masuk ke Hutan Pinus Jumprit ini. Saya begitu penasaran dan ingin sekali melihat lebih jauh, tempat yang dari dulu saya nilai mempunyai potensi besar untuk dikembangkan menjadi tempat wisata yang diminati banyak orang.Niat saya untuk menelusuri spot mengabadikan sunrise pun tiba-tiba sirna karena ingin sekali melihat tempat ini. Setelah melewati gerbang masuk dan berjalan sekitar 50 meter, terlihat beberapa orang sedang membuat bangku-bangku dari bambu dan kayu untuk dijadikan tempat duduk bagi para pengunjuang.
Asyiknya, Bertemu Hutan Pinus dalam Perjalanan Kemping
Tempat-tempat keren kadang ditemukan secara tidak sengaja, saat traveler melakukan perjalanan menuju spot utama traveling. Seperti yang ditemukan kami baru-baru ini. Tujuan utamanya adalah kemping di pantai.Namun, banyak bonus yang diperoleh selama perjalanan salah satunya adalah view hutan pinus yang cantik di Trenggalek. Akhir bulan November, kami pun mencoba untuk menjelajah keindahan kabupaten Trenggalek, sekaligus kemping di salah satu pantainya yang terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang.Sambil menyelam minum air, itulah pepatah yang tepat ketika bertemu dengan hutan pinus. Hutan pinus berada di kawasan Kampak, Trenggalek dan luasnya tidak terhitung sebab sejauh kami mengendarai motor, yang kami temukan hanya hutan pinus saja. 
Cantik Mana Hutan Pinus Garden, Top Selfie, atau Mangunan?
Berwisata ke hutan pinus memang memiliki kesan yang berbeda dibandingkan dengan wisata lainnya. Wisatawan yang kerap berkunjung ke hutan pinus karena butuh ketenangan, keseruan, dan keindahan dari alam yang hijau nan permai.Selain bersama sahabat ke hutan pinus, wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk mengajak keluarga, terutama anak-anak. Anak-anak yang sudah dikenalkan dan didekatkan dengan alam, pertumbuhannya akan lebih baik, kecerdesaan, insting, dan menghargai alam sudah tertanam sejak dini.Nah, di Indonesia sendiri sebenarnya hutan pinus itu tersebar luas di beberapa pulau. Mengingat Indonesia dikenal dengan negara pegunungan dan perbukitan. Pada umumnya, hutan pinus itu tumbuh subur dan dikelola dengan baik oleh pemerintah.
Lima Hutan Menakjubkan Seperti di Negeri Dongeng
.co.id – Film yang berlatar belakang di negeri dongeng biasanya banyak menyajikan tempat-tempat indah seperti hutan yang mungkin tidak akan ditemukan di dunia ini. Tapi kebanyakan tempat indah dalam film dongeng itu hanyalah hasil editan.Namun nyatanya, hutan-hutan menakjubkan seperti dalam negeri dongeng itu benar-benar ada di dunia nyata. Hutan-hutan ini tak kalah indah dengan hutan-hutan yang ada dalam cerita dongeng.Jika masuk ke kawasan hutan ini, Anda akan merasakan sensasi seolah berada di negeri dongeng. Berikut hutan-hutan menakjubkan yang mirip dalam cerita dongeng yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.
Panorama Menakjubkan di Hutan Pinus Pengger
Hutan pinus tak melulu menyuguhkan keindahan pepohonan yang menjulang tinggi nan rindang saja. Namun, juga panorama alam yang menghipnotis para pengunjungnya. Salah satu hutan pinus di Yogyakarta, yang menawarkan keindahannya itu adalah Hutan Pinus Pengger.Pada umumnya di kalangan wisatawan yang kerap terdengar dan dikunjungi adalah Hutan Pinus Mangunan. Tapi sebenarnya, di daerah Dlingo itu sendiri berjejer wisata hutan pinus lainnya, seperti hutan pinus Becici.Dan tampaknya pula, di daerah lainnya yang masih satu kawasan akan terus dilestarikan hutan pinus untuk menarik wisatawan. Perlu diketahui, setiap wisata itu memiliki keunikannya masing-masing. Hal ini pula yang menyebabkan wisatawan tak pernah jenuh mengunjungi spot-spot indah sejenis lainnya.
Berdamai dengan Hati di Hutan Pinus Mangunan
Motor kami terus menanjak di jalan menuju hutan pinus Mangunan. Kawasan resor pengelolaan hutan ini menyejukkan para pengendara yang berlalu-lalang. Sesekali melihat kiri-kanan alam di Selatan Yogyakarta. Damai dan tenang saat tiba di tempat ini.Area parkir di kiri jalan, dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat. Para pengelola parkir tampak sibuk memberikan tiket para pengunjung saat masuk, begitu pula kesibukan tukang parkir lainnya yang mengatur keluar-masuk pengunjung.Tidak ada biaya masuk, hanya membayar tiket parkir saja, sebesar Rp 3.000 untuk roda dua, sedangkan roda empat dikenakan Rp10.000. Hutan pinus tepat di depan area parkir, dari kejauhan saja kami merasakan begitu memesonanya hutan cantik Pinus di Desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
10 Hutan Misterius di Dunia, Menyimpan Sejuta Rahasia
 – Hutan paling misterius tak ubahnya dengan hutan lain yang dipenuhi pepohonan. Bedanya, kawasan hutan misterius terasa lebih mencekam. Sekalipun indah, keindahan tersebut tak mampu menutupi kesan seram dan penuh misteri.Lantas, hutan manakah yang paling misterius di dunia? Yang pertama adalah Hoia Baciu Forest. Banyak orang yang mengaku pernah melihat UFO di dekat hutan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa, hutan Hoia Baciu adalah hutan paling berhantu di dunia atau Segitiga Bermuda dari Transylvania.Bagi orang yang percaya akan hantu, di tengah hutan ini terdapat kliring lingkaran sempurna yang biasanya menarik paranormal.  Tidak hanya Hoia Baciu Forest, masih ada hutan misterius lainnya yang jarang orang ketahui.
Ini Spot Foto yang Jadi Favorit di Top Selfie Pinusan Magelang
Hutan Pinus Kragilan atau lebih dikenal dengan sebutan Top Selfie Pinusan Kragilan, merupakan salah satu obyek wisata alam magelang yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Hutan Pinus ini terletak di lerang bukit yang tersembunyi dari jalan raya.Setelah kita memasuki tempat wisata hutan pinus ini lebih dalam, kita akan menjumpai jalur jalan lurus yang menurun. Spot jalan inilah yang menjadi salah satu titik foto, untuk mengabadikan foto para wisatawan yang memiliki hobi fotografi.Sementara lokasi lain yang juga cantik adalah setelah turunan ini, tepatnya di tengahtengah hutan pinus. Di titik ini kita dapat duduk bersantai di tempat duduk yang telah disiapkan, sambil menikmati sejuknya udara lereng Gunung Merbabu.
7 Tempat di Hutan Pinus Mangunan yang Menarik Dikunjungi
Hutan Pinus Mangunan adalah salah satu tempat wisata baru terpopuler di kota Jogja. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki pemandangan indah, dengan udara sejuk di Jogja.Akses menuju ke Hutan Pinus Mangunan juga termasuk sangat mudah, dan jarak menuju ke tempat tersebut juga tidak terlalu jauh dari kota Jogja, sekitar satu jam berkendara dari kota Jogja sudah bisa sampai kesana.Selain objek utamanya yaitu Hutan Pinus Mangunan, di tempat ini juga dikembangkan beberapa tempat wisata lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke tempat ini. Lantas, apa saja tempatnya? berikut ulasannya.
Pesona Hutan Pinus Grenden di Kaki Gunung Merbabu
Hutan Pinus Grenden baru saja dibuka untuk umum bulan Juli lalu, wisata alam dengan pesona hutan pinus yang sangat indah ini tepat di kaki Gunung Merbabu. Hutan Pinus Grenden dikelola oleh warga dusun setempat.Dengan bahu membahu, mereka mengolah keindahan alam ini menjadi salah satu alternatif wisata alam yang patut untuk dikunjungi para wisatawan. Motor kami menembus kabut yang kian menebal, dinginnya udara pegunungan sudah terasa menusuk tulang.Dingin, segar, menyenangkan, dan seru, itulah yang kita rasakan saat menelusuri jalan berliku ke Hutan Pinus Grenden. Sepanjang jalan hamparan kebun sayur warga tampak begitu subur di tanah surga yang gembur. Tak hanya kebun sayur, bahkan kebun buah stroberi pun tak kalah menariknya untuk dipandang.
Pesona Ribuan Pinus di Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta
Sudah kenal dengan Hutan Pinus Imogiri? Hutan Pinus Imogiri merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan atau RPH yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Keindahan dan kesejukan dari Hutan Pinus Imogiri menjadi salah satu alasan kenapa para traveler selalu berbondong-bondong untuk datang ke sini.Seperti namanya, ketika berkunjung ke sini Anda bakal disuguhkan ribuan pohon pinus yang berjajar rapi dan membentuk suatu pola unik. Suasana hutan pinus dengan luas sekitar 500 hektare ini sangatlah tenang dan sejuk dengan aroma khas dari pohon pinus.Hutan Pinus Imogiri juga sering digunakan untk foto pra nikah, karena panorama di sini sangatlah memesona. Selain itu, menurut cerita, hutan atau pohon pinus itu melambangkan cinta bagi orang Korea, karena memang pohonnya yang lurus tidak bercabang.
Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici
Jika selama ini Hutan Pinus Mangunan paling hits di Yogyakarta, kebun pinus lainnya juga menyusul dan menyuguhkan keindahannya bagi wisatawan. Salah satunya adalah Hutan Pinus Puncak Becici. Meskipun namanya belum terlalu populer di kalangan wisatawan, namun keindahan panorama alam Puncak Becici patut diperhitungkan.Setiap wisata alam, seperti hutan pinus, sudah diketahui bersama, mempunyai daya tarik dan ciri khasnya masing-masing. Karena keunikan itulah setiap wisata dinilai mempunyai tempat bagi wisatawan yang mengunjunginya. Nah, uniknya Hutan Pinus Puncak Becici ini tidak dimiliki oleh hutan pinus tetangga lainnya.Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menempatkan Puncak Becici menjadi salah satu alternatif favorit wisata hutan pinus di Yogyakarta? Seperti namanya Puncak Becici, hutan pinus ini berada di puncak tempat para pemburu golden sunset di Yogyakarta. Tak salah jika pecinta matahari tenggelam setia menunggu sang surya kembali ke peraduannya di Puncak Becici.
Berburu Foto di Hutan Pinus Top Selfie
Berwisata ke hutan pinus memang mempunyai ciri khas tersendiri, mungkin wisatawan tertentu itu menyukai hutan pinus, karena senang dengan kesegaran alamnya atau juga berburu foto di di antara batang-batang pohon pinus.Nah, kali ini mungkinTop Selfie bisa menjadi alternatif wisata hutan pinus yang akan Anda kunjungi. Tak jauh berbeda dengan hutan pinus Imogiri yang ada di Yogyakarta, hanya saja hutan pinus Top Selfie tidak begitu luas, usia pohonnya lebih muda, dan tidak menjulang tinggi seperti di Imogiri.Namun Top Selfie juga cukup indah, terutama di bagian depan wisata ini. Biasanya, para pengunjung yang datang berfoto di tengah-tengah jalan yang diapit rimbunan pohon pinus. Sekilas memang seperti di film-film, cukup menarik, indah, dan berkesan romantis.
Liburan Bersama Keluarga di Hutan Pinus Malang
.co.id – Malang memang terkenal dengan kota batu dan apel. Destinasi wisata Malang, memang akan selalu diarahkan ke batu, yang menjadi ikon wisata dari kota ini. Namun, dewasa ini ada salah satu objek wisata baru di Malang yang bisa menjadi alternatif liburan Anda bersama keluarga.Ya, wisata hutan pinus Malang dibuka beberapa waktu yang lalu dan berhasil memikat wisatawan lokal dan juga mancanegara. Nah, Anda tentu juga bisa berkunjung ke sini untuk menikmati akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta.Mungkin Anda bertanya, di mana lokasi dari objek wisata ini bukan? Ya, objek wisata ini terletak di kaki Gunung Semeru. Tepatnya lokasi hutan pinus ada di Dusun Arjosari, Desa Sumberputih, Wajak, Malang. Lokasi ini terletak sekitar 40 km dari pusat kota Malang.
Hutan Pinus Kragilan, Wisata Cantik yang Ramai di Instagram
Buat sahabat traveler yang hobi memainkan instagram, rasanya belum nge-hits jika belum memasukkan foto-foto dengan latar belakang hutan pinus. Memang wisata hutan pinus menjadi incaran para traveler termasuk saya.Hampir setiap daerah mempunyai hutan pinus andalan. Jika Yogyakarta mempunyai hutan pinus Mangunan, Magelang juga tak mau kalah dengan hutan pinus Kragilan. Jadi jika sedang traveling ke Magelang, jangan lupa mampir ke hutan pinusnya.Hutan pinus yang berlokasi di desa Kaponan, Pakis, Magelang tepatnya di lereng Merbabu mendapat julukan top selfie Kragilan. Entah siapa yang memulai memberikan nama tersebut, tapi yang pasti hutan pinus ini memang sangat indah dan banyak spot untuk foto yang menarik.Baca Selengkapnya...
Hutan Pinus Pengger, Wisata Malam yang Hits di Yogyakarta
Hutan Pinus Pengger, rupanya kini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya pada malam hari. Pihak pengelola dengan ide briliannya, memanjakan tamunya dengan spot cantik berfoto di malam hari.Tak ayal lagi, berfoto berlatar gemerlapan lampu Kota Yogyakarta di Hutan Pinus Pengger pun menjadi tren di kalangan kawula muda. Sejak pagi sampai malam hari, Hutan Pinus Pengger diserbu berbagai pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota.Bahkan, karena wisata malam ini pula ketika hari mulai gelap, pengunjung semakin ramai memadati hutan pinus yang terletak di Dusun Sendang Sari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta tersebut.
Empat Wisata Perbukitan di Magelang Ini Patut Kamu Kunjungi
 – Jawa Tengah memang tak pernah kehabisan destinasi wisata untuk dikunjungi. Setiap kotanya menawarkan keindahan dengan karakter masing-masing. Begitu pula dengan Magelang, di sini kamu tak hanya dapat menemukan Candi Borobudur saja. Banyak ragam wisata yang dapat kamu nikmati di Magelang. Salah satunya adalah gardu pandang.Pertama, ada Hutan Pinus Grenden. Berada di Lereng Merbabu, Hutan Pinus Grenden juga memiliki banyak wahana. Salah satu yang favorit adalah rumah hobbit, berbentuk seperti pondok-pondok di tepi pantai.Ada juga flying fox serta permainan outbond lainnya. Jika di tempat lain populer dengan karpet terbang atau sepeda udara, Grenden menawarkan spot foto seolah kamu sedang terbang menggunakan gantole.