Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Gadis Ini Tak Lupa Sedekah meski Miliki Bisnis Jutaan Rupiah

Umumnya, anak kelas 4 SD masih senang-senangnya bermain. Mereka belum peduli tentang masa depan, mungkin ditanya akan melanjutkan ke SMP mana saja masih bingung, apalagi ditanya mengenai pekerjaan.

Kebanyakan anak SD, jika ditanya cita-cita pasti akan menjawab menjadi dokter, polisi, guru, dan semacamnya. Namun, berbeda dengan gadis kelas 4 SD ini. Meski masih kecil, gadis ini sudah mampu menghasilkan uang sendiri dari hasil karyanya.

Hasilnya pun tak tanggung-tanggung, puluhan juta berhasil ia raup dari prakaryanya ini. Siapakah dia? Dialah Almeyda Nayara Alzier, atau bisa dipanggil dengan Naya. Gadis berusia 9 tahun ini kini menjadi pengusaha beromzet puluhan juta rupiah per bulan dari berjualan slime.

Read Full Article
Sedekah Terbaik pada Keluarga Dekat
Sedekah merupakan amalan yang mulia dan memiliki keutamaan yang besar, sehingga Allah memasukkannya sebagai salah satu 7 tujuh golongan yang mendapat naungan di hari kiamat.Seseorang yang bersedekah dengan satu sedekah, sebaiknya menyembunyikannya sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diinfakkan tangan kanannya. Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah, yaitu orang yang memberi lebih baik daripada orang yang menerima.Hal tersebut lantaran, pemberi berada di atas penerima, maka tangan dialah yang lebih tinggi. Namun, Rasulullah SAW menyuruh umatnya untuk memulai pemberian sedekah dari keluarga. Ada baiknya, kita mengutamakan mereka terlebih dulu untuk mengurangi kesulitannya.
Sedekah Membawa Berkah
Sedekah akan membawamu dalam ketenangan hidup, terhindar dari berbagai nafsu dunia, musibah, dan berbagai malapetaka yang akan mengancam hidupmu.Sedekah juga dapat membuat umurmu panjang dan berbagai kisah para tauladan telah mengajarkan kita, jika sedekah memang memberikan efek baik dalam kehidupan di muka bumi ini.Sedekah akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan dalam hidup. jika gemar berbuat baik dan salah satunya adalah dengan bersedekah kepada mereka yang membutuhkan. Tidak percaya?
Sedekah Bukan Hanya Rupiah
Ramadan bulan penuh kebaikan, yang menjadikan manusia berlomba-lomba memperbaiki diri dengan menambah ibadah dibandingkan bulan yang sudah-sudah. Salat yang biasa dikerjakan hanya yang wajib saja, harus ditambah dengan salat sunah.Jangan lupa untuk membaca Alquran, dan dikhatamkan dalam beberapa kali dalam sebulan. Juga, sedekah yang seringnya disisihkan secukupnya, kini jadi dilebihkan jumlahnya. Semua dijalankan lantaran amal kebaikan yang ditunaikan saat Ramadan akan mendapat pahala yang berlipat dari-Nya.Tapi, seringkali ada yang berkecil hati, karena tak mampu menambah jumlah sedekah. Karena penghasilannya yang pas-pasan, ada prioritas kebutuhan dan tanggung jawab yang harus dijalankan.
5 Sedekah yang Disarankan oleh Rasulullah SAW
Manusia satu sama lain selalu saling membutuhkan. Hal tersebut lantaran, manusia adalah makhluk sosial. Dalam agam Islam, umatnya selalu dianjurkan untuk selalu membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan bantuan, termasuk di dalamnya adalah bersedekah.Sedekah merupakan amalan yang bersifat sosial al-muta ddiyah . Artinya, manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh orang yang mengerjakannya saja, namun juga dapat dirasakan oleh orang lain. Kebanyakan orang memahami sedekah hanya pemberian sejumlah uang kepada orang miskin atau mereka yang tidak mampu.Sehingga, seakan-akan sedekah hanya dimonopoli oleh orang kaya atau kalangan tertentu saja. Padahal, sebenarnya sedekah tidak selalu berbentuk pemberian material saja. Sedekah juga bisa bermakna pemberian yang bersifat manfaat.
Ini Alasan Mengapa Harus Sedekah di Pagi Hari
 – Kapankah waktu yang paling Anda sukai untuk bersedekah? Sedekah termasuk salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin, karena di dalamnya terdapat banyak kebaikan. Sedekah juga merupakan salah satu kunci sukses untuk menjadi orang kaya.Mungkin terlihat mustahil, karena teorinya kalau kita mengeluarkan maka harta kita akan berkurang. Tapi kenyataannya justru sebaliknya, karena sedekah membuat harta kita semakin berkah dan bertambah. Hal ini bukan tanpa alasan, karena sedekah merupakan salah satu bentuk berniaga dengan Allah.Bahkan, mengenai bertambahkan harta yang disedekahkan juga banyak disebutkan dalam Alquran maupun hadis. Lantas, bagaimana bunyinya? Langsung simak berikut ini penjelasannya.
Ingin Bersedekah Tapi Tak Punya Uang? Begini Caranya
Sedekah uang dapat membersihkan harta yang kita dapat. Karena sebagian dari harta yang kita dapatkan itu tidak semuanya milik kita, melainkan ada hak anak yatim dan mereka yang kurang mampu di sana. Tapi kebanyakan orang, kini enggan untuk mengeluarkan sedekah dengan alasan tidak memiliki uang. Padahal, sedekah itu bisa dilakukan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun Bagaimana caranya ya?Diriwayatkan secara muttafaq alaih dari sahabat Jabir bin Abdullah Radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, "Setiap perbuatan baik adalah sedekah". Berbuat baik di sini tentu saja yang disepakati kebaikannya oleh syariat. Jika tidak mampu melakukan kebaikan karena keterbatasan fisik, maka berucaplah yang baik.Disebutkan dalam hadits dari sahabat Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, "Ucapan yang baik adalah sedekah". Tak hanya itu, masih banyak hal yang dapat bernilai sedekah seperti menaikkan orang ke atas kendaraan, membantu mengangkat bawaan ke atas punggung, beranjak menuju masjid untuk salat, mendamaikan orang yang berselisih, hingga menyingkirkan batu dan duri yang ada di jalanan, semua bernilai sedekah di sisi Allah. Baca Selengkapnya...
Bisnis Kian Melejit Berkat Rajin Sedekah
Jika ingin usaha atau bisnis Anda mempunyai omzet yang terus melejit, maka rajin-rajinlah dalam bersedekah. Seperti yang dilakukan oleh Sally Giovanni 27 , pengusaha muda batik satu ini.Bisnisnya kian melejit, usai menjadikan sedekah sebagai kunci suksesnya. Sedekah akan mendatangkan rezeki dari Allah SWT yang nilainya berlipat-lipat ganda. Bisa 2 kali lipat, 10 kali lipat, 700 kali lipat hingga nilai yang tak terhingga.Pengalaman ini sudah dirasakan oleh Sally Giovanni, pemegang rekor muri di tahun 2013 dan juga 2014, dalam kategori "Pemilik Toko Batik Terluas Pusat Grosir Batik Trusmi pada usia termuda, yaitu 22 tahun. Bagi pengusaha muda, ia percaya bahwa janji dan kuasa Allah tak ada batasnya.
Pengertian Bisnis : Tujuan Dan Manfaat Bisnis
Pengertian Bisnis Pengertian bisnis bisnis yaitu suatu organisasi yang menjual barang atau layanan pada customer atau bisnis lainnya, untuk memperoleh laba. Secara historis kata bisnis berasal dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang bermakna ” sibuk ” dalam konteks individu, komunitas, maupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan kesibukan serta pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Dalam ekonomi kapitalis, dimana umumnya bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibuat untuk memperoleh keuntungan serta meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik serta operator dari suatu bisnis memperoleh imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. Tetapi tak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, umpamanya bisnis koperatif yang mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya atau institusi pemerintah yang mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jenis bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, di mana bisnis besar umumnya dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.
Anda Sedang Mencari Ide Bisnis? Ini Dia Solusinya
 – Pebisnis pemula biasanya akan kesulitan untuk menemukan sebuah ide bisnis yang tepat. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk mencari ide bisnis, tapi tetap tidak tahu ide bisnis apa yang paling sesuai untuknya. Banyak sekali ide bisnis yang berpotensi untuk dikembangkan, tapi setiap orang tentu punya pandangan yang berbeda tentang ide bisnis yang terbaik.Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis, mulailah dengan membaca beragam ide bisnis yang tersebar di berbagai bidang industri dan temukan apa yang memberikan Anda inspirasi. Anda bisa mengeksplorasi peluang bisnis offline ataupun online, maupun bisnis yang menyediakan jasa ataupun barang.Begitu Anda menemukan peluang bisnis yang paling mencuri hati, maka selanjutnya adalah mengevaluasi ide bisnis tersebut. Kalau bisa, pilihlah sesuai dengan keterampilan, pasion, dan tujuan hidup Anda. Nah, untuk memberikan gambaran, berikut ini ada lima jenis bisnis yang bisa dipilih untuk Anda jalankan.
Bisnis Meroket Berkat Sedekah Jasa
Keajaiban dari amalan sedekah menjadi bagian hidup dari Suladin, pemilik salah satu perusahaan batu di Kalimantan. Bisnisnya pun meroket, setelah ia menerapkan konsep sedekah. Mulai dari sedekah jasa hingga materi.Ada kalanya Allah SWT memberikan kesuksesan kepada seseorang dengan jalan yang begitu cepat. Namun, juga tak jarang Allah SWT memberikan kesuksesan kepada hamba-Nya, setelah hamba tersebut melalui proses panjang dan sanggup menghadapi berbagai hambatan.Namun, apapun kenyataan itu, yang paling penting adalah kesabaran yang harus ditanamkan dalam diri seseorang. Pernyataan itulah yang muncul dari mulut Suladin, pria asal kabupaten Sampang, Madura yang kini sukses memiliki perusahaan batu di Kalimantan.
Ini Syarat Bersedekah
 – Sedekah menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan bagi kaum muslimin. Tidak hanya mendapatkan pahala, Allah SWT juga menjanjikan balasan berlipat ganda kepada mereka yang memberikan tenaga, harta atau benda.Tidak bisa dipungkiri jika banyak orang bersedekah untuk meraih tujuan ini. Manusia berlomba-lomba memberikan apa yang dimiliki agar Allah mengembalikan dengan jumlah yang lebih besar lagi. Sebenarnya, tidak salah jika bersedekah juga berharap balasan serupa yang berlipat ganda. Sebab Allah SWT di dalam Alquran sudah menjanjikannya.Namun, jangan salah sangka, melakukan sedekah agar kaya juga ada aturannya. Empat syarat berikut harus dilakukan agar mendapatkan kelimpahan harta dari sedekah yang dijalankan. Apa saja? Salah satu syarat sedekah yang pertama agar bisa membuat kaya adalah harus ikhlas. Seseorang yang bersedekah kepada orang lain tidak boleh dilandasi oleh keinginan untuk mengharapkan balasan dari orang lain.
13 Hal yang Buat Orang Mudah Lupa
Lupa adalah salah satu sifat manusiawi yang sering dilakukan semua orang. Semua orang pasti pernah mengalami lupa, baik lupa menaruh sesuatu, atau lupa melakukan sesuatu hal.Meskipun hal ini merupakan sifat manusiawi, tetapi jika hal ini menjadi suatu kebiasaan, tentu sangat mengganggu. Lupa terjadi, karena otak tidak dapat memunculkan memori terkait dengan informasi yang kita butuhkan.Banyak orang beranggapan bahwa lupa itu disebabkan oleh faktor usia. Namun, tidak menutup kemungkinan usia muda juga sering mengalami sifat lupa. Di sisi lain, juga terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan orang mudah lupa, di antaranya seperti berikut ini.
Gadis Ini Tak Lupa Sedekah meski Miliki Bisnis Jutaan Rupiah
Umumnya, anak kelas 4 SD masih senang-senangnya bermain. Mereka belum peduli tentang masa depan, mungkin ditanya akan melanjutkan ke SMP mana saja masih bingung, apalagi ditanya mengenai pekerjaan.Kebanyakan anak SD, jika ditanya cita-cita pasti akan menjawab menjadi dokter, polisi, guru, dan semacamnya. Namun, berbeda dengan gadis kelas 4 SD ini. Meski masih kecil, gadis ini sudah mampu menghasilkan uang sendiri dari hasil karyanya.Hasilnya pun tak tanggung-tanggung, puluhan juta berhasil ia raup dari prakaryanya ini. Siapakah dia? Dialah Almeyda Nayara Alzier, atau bisa dipanggil dengan Naya. Gadis berusia 9 tahun ini kini menjadi pengusaha beromzet puluhan juta rupiah per bulan dari berjualan slime.
Enam Cara agar Tidak Jadi Pelupa
Lupa memang diciptakan Tuhan untuk menjadi sisi lemah manusia. Namun tiada ciptaan-Nya yang tak bermanfaat, begitu juga dengan lupa. Lupa menjadi sebab keringanan ibadah, dan menjadi alasan seseorang bisa lepas dari hukuman.Namun jika terjadi pada hal-hal yang kecil, misalnya lupa menaruh sesuatu, maka lupa tetap saja jadi biang kejengkelan. Sebab, ada begitu banyak dari kita yang memiliki masalah dengan lupa ini.Contohnya saja lupa meletakkan kunci motor, sehingga saat berangkat ke sekolah, kampus, maupun ke tempat kerja, waktu kita diburu-buru demi sebatang kunci ini. Hal lainnya bisa terjadi pada ponsel, yang tak terhitung jumlahnya tergeletak entah di mana, dan kita lupa tempat pastinya.
Empat Waktu Sedekah yang Paling Utama
Sedekah merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Selain bernilai pahala, memberikan sedekah juga memiliki beberapa keutamaan bagi mereka yang mengamalkannya.Bahkan, meskipun hanya bersedekah sedikit saja, namun sangat berharga di sisi Allah SWT. Setiap kaum muslimin, hendaknya senantiasa bersedekah karena di dalam harta yang diperolehnya terselip hak dari orang lain yang membutuhkannya.Itulah penyebabnya, banyak orang yang berlomba-lomba untuk bersedekah setiap waktu. Meskipun rajin bersedekah setiap waktunya. Namun, tidak semua sedekah itu bernilai utama. Lalu, kapankah waktu utama untuk bersedekah? Berikut ini penjelasannya.
Kisah Keberkahan dari Kesalahan Tempat Bersedekah
Sedekah adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekadar zakat maupun infak.Hal tersebut dikarenakan, sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun, sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik. Di antara yang membuat sedekah tidak diterima adalah sedekah yang dilakukan secara tidak ikhlas.Ada yang bersedekah, namun ingin disebut sebagai orang yang dermawan atau ingin cari pujian tinggi. Padahal, amalan yang diterima adalah amalan yang ikhlas karena Allah SWT. Salah satu jenis manusia yang mendapatkannya adalah orang yang bersedekah ikhlas dan diam-diam.
Enam Kota di Indonesia Penghasil Gadis-gadis Cantik
Bukan rahasia lagi, jika Indonesia dihuni oleh banyak gadis-gadis cantik yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kota yang dikenal karena menjadi tempat para gadis berparas menawan.Kebanyakan gadis-gadis cantik tinggal di kota-kota besar karena banyak dari mereka yang bekerja atau kuliah di sana. Tak heran, jika kota-kota ini banyak dihuni oleh wanita-wanita berwajah cantik bak bidadari.Nah, berikut kota-kota di Indonesia yang dijuluki sebagai penghasil gadis-gadis cantik. Siapa tahu kota kamu juga termasuk?
Berkat Sedekah Urusan Jadi Mudah
Hendro Padmono begitu yakin manfaat dari sedekah. Salah satunya adalah berbagai urusannya yang dimudahkan oleh Allah. Ia pun bersyukur, karena sifat mulia itu menurun pada anaknya.Buah sedekah itu memang luar biasa. Demikian kesimpulan yang ditarik oleh Hendro Padmono, Kepala Bagian Divisi Sekretaris Perusahaan di salah satu Bank terkenal. Dengan sedekah, ia merasa selalu mendapatkan kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT."Rezeki yang kami sedekahkan pun dibayar langsung oleh Allah SWT beberapa kali lipat," ungkap Hendro Padmono. Dan berikut ini ada sepenggal kisah dari Hendro, yang patut untuk kita tiru. Seperti apa kisahnya?
Membangun Bisnis dengan Sedekah
Tentu saja, judul di atas cukup membuat Anda bingung. Bagaimana caranya bisa membangun sebuah bisnis hanya dengan sedekah? Pada umumnya, membangun sebuah bisnis itu dengan modal yang kuat, agar bisnis bisa terus berjalan.Akan tetapi, rupanya itu saja tidaklah cukup. Bisnis akan semakin kuat dengan membangun sebuah pondasi sedekah. Bagaimana cara membangun bisnis dengan bersedekah? Saya memiliki sebuah impian yang sangat saya inginkan, apalagi kalau bukan mendirikan percetakan skala kecil di daerah tempat tinggal saya di Malang.Dan, bagaimana cara saya membuat sebuah bisnis atau membangun sebuah bisnis dengan sedekah? Percayalah bahwa, Allah bakal menolong. Jadikan itu sebagai prinsip hidup. Dalam prinsip itu, maka kita akan merasa aman.
Adab atau Etika Bersedekah Agar Menjadi Ibadah
Sedekah adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas, tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari zakat maupun infak, karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta.Namun sedekah mencakup segala amal perbutan manusia yang baik. Dalam sebuah hadits digambarkan Rasulullah SAW yang artinya: "Memberi senyuman kepada saudaramu adalah sedekah."Sedekah merupakan amal saleh, tentunya sama dengan ibadah yang lain. Sama-sama mempunyai etika yang harus diperhatikan. Sedekah adalah ibadah yang bisa kita lakukan setiap saat.
Tips Sedekah agar Cepat Dapat Momongan
Bolehkan saat bersedekah itu dibarengi dengan niat hajat, supaya Allah memberikan keturunan? Jawabannya tentu saja boleh. Lantas, sedekah seperti apa, agar Allah SWT memberikan keturunan yang saleh dan salehah?Tidak ada bedanya, seperti sedekah biasanya. Sedekah harus dilakukan dengan ikhlas dan niat karena Allah SWT, setelah itu barulah Anda berdoa agar Allah segera memberikan momongan. Mengakadkan keutamaan sedekah dengan berharap agar mendapatkan keturunan itu diperbolehkan. Sedekah dikatakan tidak ikhlas adalah kalau kita selalu mengungkit-ungkit sedekah yang telah kita keluarkan pada sesama manusia. QS. al-Baqarah : 264 . Tapi, kalau kita berharap "imbal jasa" dari Allah, tentu saja tidak ada masalah.
Sedekahkan Uang dari Berutang, Bolehkah?
 – Saat ini saya sedang diuji Allah. Usaha roti saya omzetnya terus menurun. Bahkan, untuk membeli bahan-bahan baku saja terkadang hasil utang. Tapi, dari hasil uang utang itu juga sebagian saya sedekahkan. Namun, ada teman yang menyebut bahwa uang utang tidak boleh untuk sedekah. Ia berkata bahwa saya jangan dulu bersedekah karena kondisi ekonomi saya sedang lemah. Tapi, jujur saya tidak percaya itu. Saya lebih percaya pada keajaiban sedekah itu.Di atas merupakan pertanyaan yang dikirimkan dari sahabat AkuIslam.Id dari Surabaya. Dan, jawabannya adalah apa yang dilakukannya itu bagus. Hanya saja memang perlu diukur dengan kadar kemampuan. Berbuat baik itu baik dan berpahala, namun kalau terlalu baik bisa menjadi buruk. Ukuran sedekah yang terbaik adalah sebesar-besarnya kemampuan kita.Kita tidak perlu menghentikan kebiasaan sedekah hanya karena dalam posisi ekonomi lemah. Hanya saja, mungkin perlu diubah konsep sedekahnya. Contoh kasus di atas, ketika meminjam uang untuk membeli bahan baku pembuatan roti, maka gunakan uangnya untuk pembelian saja. Nah, nanti ketika dalam penjualan roti mendapat keuntungan, baru Anda sedekahkan sebagian dari keuntungan itu. 
Dahsyatnya Sedekah Rasulullah
.co.id – Bersedekah adalah satu amalan yang istimewa. Rasulullah SAW pun telah memberikan contoh betapa dahsyatnya sedekah beliau. Sungguh dengan mengagumi sedekah Rasulullah itulah, tak sedikit manusia yang berbondong-bondong masuk Islam.Telah jelas bagi kita semua bahwa sedekah itu menambah rezeki dan keberkahan hidup. Tapi tak sedikit dari kita yang terlalu banyak berpikir sehingga sedekah itu tertunda.Rasulullah SAW berpesan, "Tidaklah harta menjadi berkurang karena sedekah, dan tidaklah seseorang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kehormatan kepada dirinya; dan seseorang tiada bersikap merendah diri karena Allah, melainkan ia akan diangkat derajatnya oleh Allah," (HR Muslim dan Tirmidzi).