Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Giliyang, Pulau di Madura yang Bikin Kamu Panjang Umur

Ternyata ada rahasia di balik banyaknya penduduk berumur panjang di Pulau Giliyang. Ini adalah pulau kecil yang berada di timur daratan utama Pulau Madura. Di mana, banyak penduduk yang ditemukan telah berusia lebih dari 80 tahun, masih sehat dan bugar.
Tak hanya bugar, mereka juga mampu melakukan aktivitas seperti layaknya orang-orang berumur produktif. Rahasianya adalah, mereka tinggal di pulau yang punya kandungan oksigen tertinggi di dunia. Pulau Giliyang atau Gili Iyang adalah sebuah pulau kecil yang masuk dalam administrasi Kabupaten Sumenep, Madura.
Namanya masih kalah tenar dengan Gili Labak yang juga berada di kabupaten yang sama. Pulau yang terbagi menjadi dua desa yaitu Desa Banraas dan Bancamara ini, memang belum dikomersilkan untuk kepentingan wisata seperti Gili Labak.

Read Full Article
Keindahan Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur
Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo yang dipisahkan oleh Selat Lintah.Walaupun pulau ini tidak terlalu besar dan tidak dihuni oleh hewan Komodo, Namun keindahan Pulau Padar bagaikan surga tersembunyi yang wajib untuk Anda telusuri. Pulau Padar merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO, karena berada di dalam Kawasan Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Gili Motang.Di sekitar Pulau Padar, banyak terdapat pulau-pulau kecill lainnya yang memiliki keunikan dan panorama tersendiri. Di Pulau Padar, kamu akan menemukan hamparan Pink Beach yang sangat cocok untuk kamu bersantai, berenang, snorkeling, dan berjemur.
15 Pulau Cantik di Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu adalah kawasan berupa gugusan pulau yang terletak di utara Teluk Jakarta. Wilayahnya sendiri berupa kabupaten administratif dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berbeda dengan pesisir pantai utara kota metropolitan yang terkenal kumuh, pantai-pantai di pulau-pulau kecil yang tersebar di Kepulauan Seribu ini jauh lebih bersih dan jernih.Kepulauan Seribu mendapat julukan sebagai Maldiven van Java, yang merujuk pada keindahan pulau-pulau tropis dengan posisi berdekatan layaknya di Maladewa. Pulau-pulau inilah yang kerap dijadikan tempat melarikan diri warga kota Jakarta di akhir pekan. Daerah ini punya ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni. Berikut 15 di antaranya yang wajib traveler singgahi.1. Pulau Untung JawaPulau pertama yang bisa dikunjungi wisatawan adalah Pulau Untung Jawa. Pulau berpenghuni ini termasuk salah satu tujuan dalam paket wisata ke Kepulauan Seribu yang murah meriah pasalnya lokasinya berada tidak jauh dari Ancol. Lokasinya yang dekat inilah menjadi keunggulan Pulau Untung Jawa untuk menggaet wisatawan.
Lakukan 7 Hal yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur
 – Salah satu impian yang belum pasti untuk kita dapatkan yaitu memiliki umur yang panjang. Sehubungan dengan takdir yang berlaku, memang masalah umur hanya Tuhan yang tahu. Jika kita ingin memiliki tubuh sehat dengan umur yang lebih panjang, tentu akan banyak hal-hal penting yang harus kita terapkan.Sementara, faktor utama seseorang memiliki umur pendek, yaitu kebiasaan buruk yang dapat membuat orang tersebut mengalami masalah kesehatan. Siapa yang tak ingin memiliki umur panjang dengan kualitas kulit lembut, cerah, dan tentunya terhindar dari keriput meski umur sudah tua?Seperti yang dikatakan oleh Puspa Dewi nenek tertua di Indonesia bahwa, untuk memiliki tubuh seperti anak remaja di usia yang menginjak 51 tahun tidaklah sulit. Ia mengatakan, memanfaatkan waktu setiap hari dengan penuh kegembiraan, itu merupakan salah satu kunci yang membuat kita awet muda.
Madura, Oh Madura
Sudah lama sebenarnya saya ingin pergi ke Madura dan mengeksplorasi pulau tersebut. Beberapa teman saya bahkan sudah ada yang pernah ke sana, sehingga membuat saya makin penasaran. Teman-teman saya waktu itu hanya melihat-lihat ladang pembuatan garam dan salah satu mercusuar di sana.Kemudian, rasa penasaran pun bertambah ketika melihat keindahan alam Madura dari foto-foto yang berseliweran di Instagram, membuat rasa penasaran saya meningkat. Setidaknya, foto-foto dulu di Jembatan Suramadu.Akhirnya keinginan saya untuk menjejakkan kaki pertama kali ke Madura kesampaian juga di bulan November 2016. Pulau Madura yang merupakan bagian dari provinsi Jawa Timur, memiliki empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.
Tiga Air Terjun Indah di Madura
Madura adalah sebuah pulau seluas 5.168 km persegi, yang terletak di timur laut provinsi Jawa Timur. Ada beberapa pintu masuk utama ke pulau tersebut, salah satunya yaitu Jembatan Suramadu, yang menghubungkan kota Surabaya dengan pulau Madura.Terlepas dari penjelasan singkat tentang pulau Madura di atas, ternyata, pulau yang dikenal sebagai daerah bukan pegunungan ini, juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi.Salah satu wisata alam di Madura yaitu air terjun, di mana air terjun di Madura ini pasti bisa membuat matamu takjub dengan keindahannya. Lantas, di mana saja air terjun tersebut berada? Berikut ulasannya.
Keindahan Pulau Seraya di Manggarai Barat, NTT
Keindahan tempat-tempat wisata di Nusa Tenggara Timur, bukan hanya terdapat di pulau-pulau besar seperti Pulau Komodo, Pulau Kanawa, Pulau Padar atau Pulau Rinca saja. Tapi ternyata, masih banyak pulau-pulau kecil lainnya di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam yang sangat memesona dan menakjubkan.Seperti salah satunya adalah Pulau Seraya, yang terletak sekitar 10 kilometer ke arah utara Labuan Bajo atau tepatnya terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Keindahan Pulau Seraya Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT , Indonesia memang sangat indah dan memesona.Bentangan alam yang disajikan, pastikan akan membuat takjub setiap orang yang berkunjung ke Pulau Seraya. Anda penasaran dengan pemandangan alam di Pulau Seraya?
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016 - Jadwal pertandingan Indonesian Soccer Championship 2016 atas klub Madura United FC sangat disayangkan apabila sampai terlewatkan. Pada Klasmen Sementara Madura United lah yang menjadi teratas di antara klub-klub bola Indonesia lainnya. Klub asuhan Mário Gomes de Olivera berkali-kali menyajikan pertandingan yang sangat elok. Jadwal tanding dari klub Madura United akan disajikan pertanggal 5 Agustus 2016 sampai 17 Desember 2016 dengan berbagai klub-klub hebat sebagai lawannya. Prestasi dari klub Madura United dapat dibilang sangat gemilang dalam ajang ISC / TSC 2016 ini. Dengan menang sembilan kali, seri tiga kali, dan kalah satu kali pada saat melawan Sriwijaya ( 15.05.16 ), Madura United berhasil menjadi puncak dalam klasmen sementara.
Tengok Pesona Keindahan Pulau Pasumpahan di Padang
Pulau Pasumpahan ini terletak di Sumatera Barat dan masuk dalam wilayah kota Padang. Pulau ini menyuguhkan panorama Laut yang sangat indah, memiliki garis pantai yang cukup panjang, dan dikelilingi oleh banyak pulau-pulau kecil.Pulau-pulau kecil itulah yang membuat Pasumpahan ini, memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pulau Pasumpahan sangat mudah diakses dari kota Padang dengan menggunakan kapal motor.Warga setempat mempercayai bahwa, pulau tersebut merupakan jelmaan dari Malin Kundang yang dikutuk olah ibunya di pulau tersebut, sehingga pulau ini dinamakan Pulau Pasumpahan. Penasaran, dengan keindahannya? Yuk intip berikut ini.
Ternyata, Enam Kebiasaan Ini Bisa Perpendek Umur
 – Semua manusia memiliki naluri bertahan hidup yang sama, yakni mencoba bertahan hidup selama mungkin dengan tubuh yang sehat. Akan tetapi, tak semua orang bisa mendapatkan anugerah umur panjang.Untuk mendapatkan umur panjang tergantung dari kondisi lingkungan dan yang paling berpengaruh adalah pola hidup sehari-hari. Orang yang memiliki pola hidup sehat cenderung memiliki umur panjang, tetapi bagi mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat cenderung umurnya pendek. Kebiasaan sehari-hari pun ternyata bisa memengaruhi umur kita. Dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kebiasaan yang mungkin sering Anda lakukan yang ternyata bisa memperpendek umur Anda.
Empat Kuliner Madura yang Akan Buat Anda Selalu Rindu
.co.id – Jika membahas soal kuliner Madura, tentu saja salah satu menu khas dari Madura yang banyak dikenal masyarakat adalah sate Madura.Sate Madura memang menjadi salah satu sajian khas yang tidak dapat disamakan dengan sate yang ada di wilayah lainnya. Bumbu kacang yang ada pada sate Madura ini memang sangat lezat.Namun, perlu Anda ketahui, kuliner Madura bukan hanya sate saja, melainkan ada banyak kuliner lezat lainnya. Oleh karena itu, untuk Anda yang sangat gemar berburu kuliner, jika Anda berkunjung ke Madura, jangan lewatkan kuliner-kuliner lezat berikut ini.
Hashima, Pulau Kosong Tak Berpenghuni
Jika pernah menonton film James Bond: Skyfall, pastinya Anda pernah melihat adegan di mana ada sebuah pulau kosong yang tidak berpenduduk. Banyak yang merasakan adegan di pulau tersebut adalah hasil dari teknik CGI, namun tahukah Anda pulau tersebut benar-benar ada. Ya, itu adalah sebuah pulau yang terletak di Jepang.Pulau Hashima Di Jepang Dibiarkan Kosong Tak Berpenghuni, Kenapa? Pulau kecil yang berbentuk seakan-akan kapal perang itu dikenal sebagai "Hashima" yang berarti Pulau Kapal Perang yang terletak 15 kilometer dari Nagasaki.Gunkanjima Pulau Kapal Perang dalam bahasa Jepang merupakan salah satu dari 505 pulau yang tidak berpenduduk di Jepang. Pulau yang dikelilingi oleh tembok laut itu memiliki beberapa bangunan konkrit yang terbengkalai dan tidak diganggu kecuali oleh alam. Pulau ini dibiarkan tidak berpenghuni lebih dari 40 tahun.
Sepuluh Tempat Wisata Keren di Madura
Madura, sebuah pulau yang masih termasuk dalam Provinsi Jawa Timur ini, memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang layak kita kunjungi. Terlebih akses menuju ke pulau Madura yang kini semakin mudah menjadikan banyak wisatawan datang ke sini.Pulau Madura sendiri memiliki empat kabupaten, yaitu Kabupaten Bangkalan, Sumenep, Sampang dan Pamekasan. Walaupun Madura terbilang cukup kecil, namun tetap bisa memikat hati wisatawan.Layaknya pulau Lombok, Madura menjadi destinasi favorit di Jawa Timur selain Kota Batu. Nah di bawah ini merupakan daftar tempat wisata populer di Madura yang harus Anda datangi.
Nikmati Eksotisme Pulau Macan di Bagian Barat Pulau Jawa
Pulau Macan merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian barat laut dari laut Jawa yang merupakan bagian dari salah satu destinasi wisata Kepulauan Seribu. Pulau ini dapat dicapai dengan speed boat dari Pantai Marina Ancol Jakarta sekitar 90 menit atau 1,5 jam.Tiger Island & Eco Resort ini sangat cocok buat yang ingin melakukan liburan dan refreshing di akhir pekan dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Pemandangan alam pantai yang asri di tempat wisata Pulau Macan merupakan daya tarik wisatawan asing yang berkunjung di pulau yang menjadi salah satu tempat wisata Pulau Seribu ini.Pulau Macan sebenarnya ada dua pulau, yaitu Pulau Macan Besar yang merupakan sebuah pulau yang dikelola dan menyediakan tempat penginapan bagi para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan di sana, serta Pulau Macan Kecil yang tak tersentuh dan dibiarkan tanpa penghuni.
Resep Membuat Bebek Bumbu Hitam Khas Madura
 – Siapa yang tidak suka bebek? Jika tidak, tentu saja Anda akan rugi. Karena bebek adalah salah satu kuliner yang enak, khususnya di Indonesia. Jika Anda mampir ke Pulau Madura, olahan bebek termasuk satu kuliner yang wajib Anda nikmati saat bertandang ke pulau garam tersebut.Ada banyak olahan bebek khas di Pulau Madura tersebut, salah satunya Bebek Bumbu Hitam yang nikmat. Meski warnanya hitam, namun bukan berarti rasanya tidak nikmat looh. Bahkan sekali Anda menikmati sensasi olahan bebek khas Madura ini, dijamin bakal ketagihan.Namun jika Anda tidak sempat plesiran ke pulau Madura, jangan khawatir. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Membuat Bebek Bumbu Hitam tidaklah sesulit yang dibayangkan. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini yuk, ibu-ibu.
Menjelajahi Tempat Wisata Pulau Gili di Lombok
Pulau Lombok dalam beberapa hal memang mirip dengan Pulau Bali. Pariwisata Pulau Lombok sangat beragam. Anda bisa menjelajahi wisata alam, budaya, kuliner maupun wisata pantai atau bahari, seperti menjelajahi tiga Pulau Gili yang berada di sebelah barat Pulau Lombok.Pulau Gili atau Gili Island merupakan sebuah kepulauan dari tiga pulau kecil yaitu, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air sebagai tujuan tempat wisata yang sangat ideal buat Anda yang ingin menikmati bulan madu, dan mencari ketenangan dari hiruk-pikuknya rutinitas kehidupan sehari-hari.Ketiga pulau kecil ini sangat populer bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin mencari pengalaman baru di sebuah pulau kecil. Setiap pulau memiliki beberapa resort dan restoran kecil berbentuk gubuk. Pulau-pulau Gili menawarkan tempat-tempat menarik dan spektakuler dengan pemandangan pantai yang indah, tenang dan alami.
10 Pulau Terindah di Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu adalah sebuah taman nasional yang terdiri dari beberapa gususan pulau, yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Ibukota Jakarta, Indonesia. Kepulauan ini secara adminstratif berada pada kabupaten adminstrasi Kepulauan Seribu, kecamatan Pulau Seribu Utara, Jakarta Utara.Pulau ini menawarkan tempat wisata dengan pemandangan yang sangat memesona. Dengan pantai berpasir putih bersih nan lembut, kontur pantai yang landai, alam bawah laut yang menakjubkan, air laut yang jernih serta hijau kebiru-biruan, menjadikan pulau-pulau di Kepulauan Seribu sebagai tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti salah satunya adalah Pulau Harapan. Pulau Harapan terletak sangat berdekatan dengan Pulau Pramuka dan tidak terlalu jauh dengan pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Di Pulau ini Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling dan diving dengan spot-spot terbaik.
Giliyang, Pulau di Madura yang Bikin Kamu Panjang Umur
Ternyata ada rahasia di balik banyaknya penduduk berumur panjang di Pulau Giliyang. Ini adalah pulau kecil yang berada di timur daratan utama Pulau Madura. Di mana, banyak penduduk yang ditemukan telah berusia lebih dari 80 tahun, masih sehat dan bugar.Tak hanya bugar, mereka juga mampu melakukan aktivitas seperti layaknya orang-orang berumur produktif. Rahasianya adalah, mereka tinggal di pulau yang punya kandungan oksigen tertinggi di dunia. Pulau Giliyang atau Gili Iyang adalah sebuah pulau kecil yang masuk dalam administrasi Kabupaten Sumenep, Madura.Namanya masih kalah tenar dengan Gili Labak yang juga berada di kabupaten yang sama. Pulau yang terbagi menjadi dua desa yaitu Desa Banraas dan Bancamara ini, memang belum dikomersilkan untuk kepentingan wisata seperti Gili Labak.
Menyibak Kecantikan Pulau Batee di Aceh
.co.id – Aceh menyimpan banyak tempat eksotis yang menghadirkan kecantikan panorama yang luar biasa. Salah satu provinsi paling barat Indonesia ini memang cukup terkenal dengan kecantikan alamnya, terutama panorama laut. Salah satu tempat yang sangat cantik yang ada di Aceh adalah pulau Batee.Pernahkah Anda mendengar pulau ini sebelumnya? Mungkin belum banyak yang tahu tentang pulau yang satu ini karena memang pulau tersebut belum begitu dikenal. Nah, berikut kami akan menyibak beberapa kecantikan pulau yang terletak di ujung Pulau Sumatra ini.Bagi Anda yang ingin merasakan memiliki pulau pribadi yang sangat sepi tanpa aktivitas berarti, pulau ini merupakan salah satu pilihan yang tepat. Ya, pulau terluar Batee, merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang ada di Aceh. Di pulau ini, tidak nampak adanya aktivitas baik itu nelayan ataupun warga lainnya.
Pantai Pulau Semau dan Keindahannya
 – Pulau Semau adalah salah satu pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Walaupun banyak anggapan mistis yang berkembang tentang Pulau Semau, tetapi pulau ini sangatlah indah. Terutama Pantai Pulau Semau, pantai-pantai di Nusa Tenggara Timur memiliki pasir putih yang halus.Pasir putih Pantai Pulau Semau yang halus, diterpa buih ombak laut dan langitnya yang biru cerah semakin memunculkan indah dari Pantai Pulau Semau ini. Orang-orangnya yang ramah pun semakin menjauhkan dari imej jelek tentang Pulau Semau yang katanya mistis ini.Sempatkanlah berlibur ke Pantai Pulau Semau, karena kalian tidak akan pernah menyesal Pulau yang letaknya tak jauh dari Kupang ini. Pulau Semau terletak di perairan sebelah barat Pulau Timor, yaitu di sebelah barat Kota Kupang. Secara administratif, pulau Semau termasuk wilayah Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Cara Cerdik Tetap Panjang Umur
Setiap orang tentu menginginkan memiliki umur yang panjang. Dengan memiliki umur yang panjang dan sehat, tentu setiap orang bisa melakukan apa saja yang diinginkan selama hidupnya. Entah itu keliling dunia, menjadi orang sosial, dll.Untuk memperpanjang umur, buatlah rencana-rencana untuk masa depan. Karena orang-orang yang kerap menetapkan tujuan ke depan akan lebih panjang umur 2 sampai dengan 4 tahun dibanding teman-teman sebaya mereka. Begitu berdasarkan sebuah studi yang dilakukan University of California di Riverside.Dalam studi, para periset mengkaji 20 studi terhadap lebih dari 8.900 orang di seluruh dunia. Hasilnya ditemukan hidup tertib, bertanggungjawab dan disiplin diri juga dapat memperpanjang umur. Alasannya karena orang dengan sifat-sifat ini cenderung punya kebiasaan sehat yang lebih baik, mengambil lebih sedikit risiko berbahaya, menjalani kehidupan yang lebih stabil, dan kurang stres. Baca Selengkapnya...
Menikmati Sepuluh Pantai Terindah di Pulau Madura
 – Madura adalah sebuah pulau indah nan memesona yang terletak di sebelah timur laut Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain terdapat wisata budaya karapan sapi yang sudah terkenal ke mancanegara,Pulau Madura juga banyak menyimpan pantai-pantai menarik dan indah yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Pantai Lombang dan Pantai Slopeng di Kabupaten Sumenep, pantai-pantai di Kepulauan Kangean, atau Pantai Siring Kemuning di Kabupaten Bangkalan.Jadi, mulai sekarang rencanakan liburan kamu untuk menjajaki sepuluh pantai terindah di Pulau Madura ini, dijamin kamu akan terpesona melihatnya.
Lima Kisah Menakutkan dari Pulau-pulau Misterius Di Dunia
.co.id – Pulau yang terisolasi, atau jauh dari jangkauan manusia, tentu jadi tempat yang sempurna untuk terjadinya sesuatu yang buruk. Wajar saja bila pulau-pulau tersebut menyimpan banyak kisah misteri menakutkan yang sama halnya dengan pulau-pulau yang akan dibahas ini yang konon memiliki kisah menakutkan.Di pulau-pulau ini diceritakan, dulunya banyak terjadi kejadian mengerikan, mulai dari pengasingan, penyiksaan, kanibalisme, dan bahkan dijadikan tempat uji coba nuklir.Tak heran, jika pulau-pulau ini tidak berpenghuni dan malah dijauhi oleh manusia karena sangat menakutkan. Untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasannya tentang lima kisah menakukan dari pulau-pulau misterius di dunia, seperti dirangkum dari Listverse.
Mendaki Pulau Mandiki di Sumbawa Barat
Nama yang unik. Itulah yang pertama kali saya pikirkan saat mendengar nama pulau ini. Sayangnya, lagi-lagi saya lupa menanyakan kepada tukang perahu yang saya sewa, Bang Ali, apakah mandiki memiliki makna atau tidak. Saya singgah di pulau ini setelah hopping island dari Pulau Kenawa dan Pulau Paserang.Ketika pertama kali melihatnya, saya kagum dengan bentuk pulau mungil ini. Hampir seluruh bagian pulau dipenuhi batu. Tak heran, pulau ini kemudian disebut Pulau Batu. Karena masyarakat dahulu gemar menamai pulau berdasarkan kemiripan bentuknya dengan suatu benda, pulau ini diberi nama Pulau Genang.Genang berarti gendang. Pulau ini terletak pada koordinat 116 48 30,67 BT, 08 29 28,54 LS, dengan luas sekitar 0,24 hektare dan garis pantai sepanjang 180 meter saja. Sangat kecil, bukan? Sama seperti pulau-pulau lainnya di sekitar Pelabuhan Poto Tano, pulau ini tak berpenghuni, kecuali cacing, semut, burung camar, dan hewan-hewan kecil lainnya.