Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cobaan, Sarana Mengantarkanmu Menuju Kedudukan Lebih Tinggi

Di dunia ini, ada orang yang kaya ada juga yang miskin. Orang kaya, ada yang kaya karena keturunan dan karena mereka berusaha. Orang miskin pun bukan tidak mungkin menjadi kaya, karena ketekunan dan selalu berdoa kepada Allah Ta ala.

Begitu juga orang kaya yang dapat menjadi miskin karena ia lalai. Sebelum seseorang menduduki roda kehidupan di bagian atas, tentu mereka melakukan perjuangan-perjuangan dan usaha yang tekun.

Dalam perjuangan tersebut, tak semua berjalan mulus. Ada saja cobaan dan rintangannya. Namun setelah semuanya bisa teratasi, kemuliaan, kedudukan yang lebih baik pun akan didapat. Namun, biasanya ada syarat untuk bisa mendapat kemuliaan tersebut. Apa itu?

Read Full Article
Waduh, 5 Tempat Wisata Ini Justru Sering Dijadikan Lokasi Bunuh Diri
Memiliki permasalahan atau cobaan yang berat tentu di alami semua manusia yang ada di dunia ini. Hal tersebut dimaksudkan untuk menguji seberapa sabar manusia dalam menghadapi cobaan. Sayangnya, tak semua orang sanggup menahan beban berat. Beberapa dari mereka justru memutuskan untuk mengakhiri hidupnya secara tragis.
Kesalahan Komunikasi Hancurkan Cinta dalam Sekejap
Dalam menjalani hubungan percintaan, tentu semua pasangan ingin hubungannya langgeng hingga pernikahan dan ajal memisahkan. Namun, dalam menjalani hubungan percintaan, tentu tidak semudah yang dibayangkan.Akan ada banyak masalah yang menjadi cobaan dalam mempertahankan hubungan cinta tersebut. Berbicara tentang cobaan cinta, cobaan cinta bisa datang dari mana saja, seperti datang dari orang ketiga, tidak direstui orangtua, keadaan keuangan, dan lain sebagainya.Namun, masalah atau cobaan cinta juga dapat dapat pada pasangan itu sendiri seperti, salah dalam bersikap atau berkomunikasi dengan pasangan yang akhirnya membuat pasangan menjadi sakit hati. Bersikap atau berkomunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam hubungan percintaan.
Ritual Mengerikan Suku Amazon Menuju Kedewasaan
 – Masa transisi dari anak-anak menuju kedewasaan merupakan masa yang sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap kehidupan di masa depan. Di beberapa negara terdapat beberapa acara pesta, perayaan untuk menyambut masa transisi menuju kedewasaan tersebut. Tetapi, masa transisi menuju kedewasaan tidak selalu disambut dengan pesta atau perayaan, ada pula ritual dari suku tradisional yang justru sangat menyakitkan untuk menyambut masa transisi seorang anak menuju kedewasaan.Salah satunya adalah suku di Amazon yang bernama suku Satere-Mawe. Di suku ini ritual menuju kedewasaan sangat terasa menyakitkan. Bagaimana tidak, para pemuda suku yang hendak menuju kedewasaan harus menjalani ritual yang sangat mengerikan. Apa itu?
Cobaan Berat Berwujud Manis, Banyak yang Gagal Melaluinya
 – Allah pasti akan memberikan cobaan kepada setiap umatnya. Semakin tinggi iman seseorang, maka semakin berat cobaan yang akan diberikan. Namun kebanyakan dari kita hanya tahu kalau cobaan itu wujudnya pahit, menyakitkan, menyedihkan, dan melelahkan.Tapi perlu diketahui, cobaan itu tak selalu berwujud pahit, ada juga yang berwujud manis. Di mata orang-orang beriman, cobaan yang wujudnya manis sebenarnya lebih berbahaya lagi dibandingkan dengan cobaan yang pahit.Sebab, cobaan yang manis bisa membuat seseorang lalai, lupa, dan kebanyakan orang terlalu terlena dalam kenikmatan tersebut. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini tentang cobaan berat yang wujudnya manis. 
Perjalanan Tak Sia-sia ke Situs Megalitikum Gunung Padang
 – Untuk mengunjungi situs megalitikum Gunung Padang Cianjur tidak terlalu sulit. Apalagi jika Anda sering bepergian ke Cianjur - Sukabumi, pasti melihat tanda di sebelah kiri jalan bertuliskan Situs Megalith Gunung Padang 20 km. Dari Pertigaan setelah pasar Warung Kondang belok ke kiri menuju Cipadang - Cibokor - Lampegan - Pal Dua - Cimanggu, kemudian Gunung Padang.Untuk menuju ke situs tersebut, sebaiknya Anda menggunakan mobil keluarga atau yang mempunyai bumper lebih tinggi karena jalan menuju ke situs megalitikum tersebut hampir setengahnya bahkan lebih jalanannya berbatu, sempit, dan berlumpur saat turun hujan.Tapi pemandangan menuju ke Situs Megalitikum Gunung Padang mengagumkan setelah melewati pertigaan Stasiun Lampegan. Hamparan perkebunan teh yang menghijau dengan bukit-bukit tinggi dan lembah, menambah keindahan pemandangan menuju ke Situs Megalitikum Gunung Padang.
Larangan Meminta Jabatan dalam Islam
Jabatan adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai dalam rangka suatu satuan organisasi. Tidak dipungkiri, banyak orang yang ingin jadi pejabat.Mulai dari ada yang mencalonkan diri sendiri dan ada juga dicalonkan orang lain. Ada juga yang habis-habisan dengan hartanya agar menjadi pejabat. Ada juga yang menyogok agar menjadi pejabat. Beragam cara banyak dilakukan orang untuk mendapatkan kedudukan yang diinginkannya.Dalam agama Islam, pejabat itu suatu keharusan dalam bernegara. Mulai dari jabatan paling tinggi sampai ke tingkat yang paling rendah. Tentunya, pentingnya jabatan untuk keperluan rakyat juga. Akan tetapi, dalam Islam ada larangan untuk menyodorkan atau meminta dirinya untuk diangkat menjadi seorang penguasa atau pejabat. Seperti apa itu?
Surat tugas atau yang di kenal dengan surat perintah pekerjaan yaitu surat yang di buat serta di keluarkan oleh lembaga atau seseorang yang mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dalam satu lembaga maupun perusahaan yang mana surat itu ditujukan untuk bawahannya untuk melakukan pekerjaan tertentu.
Surat tugas atau yang di kenal dengan surat perintah pekerjaan yaitu surat yang di buat serta di keluarkan oleh lembaga atau seseorang yang mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dalam satu lembaga maupun perusahaan yang mana surat itu ditujukan untuk bawahannya untuk melakukan pekerjaan tertentu. Maksud dari surat ini tidak lain yaitu untuk memberikan perintah maupun wewenang pada seorang bawahan untuk melakukan sebuah pekerjaan yang terkait dengan lembaga atau perusahaan tempat ia bekerja.
5 Alasan Berpisah Adalah Jalan Terbaik
.co.id – Dalam menjalani hubungan percintaan, tak selamanya berjalan mulus, pasti banyak rintangan dan cobaan yang bisa datang dari mana saja. Rintangan dan cobaan tersebut, tentu menjadi ujian seberapa besar keteguhan kita untuk bisa menjaga keutuhan hubungan.Ketika pasangan bisa melewati cobaan tersebut, hubungan akan semakin kuat. Begitu juga sebaliknya, ketika pasangan tak sanggup menghadapinya hubungan akan kandas di tengah jalan. Dalam pertikaian atau permasalah dalam hubungan, tentu setiap pasangan ingin diberi jalan yang terbaik.Baik tak harus tetap bertahan, ada pula jalan terbaik adalah harus berpisah. Anda dan pasangan harus berani memberi keputusan, ketika hubungan kalian tak pernah berjalan mulus. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, jika ingin mempertahankan hubungan, dan jika dirasa tak bisa dilanjutkan, perpisahan adalah jalan yang terbaik. 
Dampak Buruk dari Sifat Tamak Manusia
Pengertian tamak adalah cinta kepada dunia hubbud dunya , berupa harta benda secara berlebihan tanpa memedulikan hukum haram yang menyebabkan adanya dosa besar. Pelakunya tidak pernah merasa puas, segala cara pun dianggap halal.Tamak terhadap harta dunia merupakan salah satu penyakit hati, yang sangat tercela dan membahayakan kehidupan manusia. Tamak bisa menyebabkan timbulnya sifat dengki, permusuhan, perbuatan keji, dusta, curang, dan bisa menjauhkan pelakunya dari ketaatan, dan lain sebagainya.Orang yang memilki sifat tamak adalah bukti orang tersebut terlalu cinta dunia atau harta. Padahal, harta hanyalah merupakan fitnah atau cobaan. Allah SWT berfirman dalam Alquran, "Sesungguhnya harta dan anak-anak kalian hanyalah fitnah cobaan , dan di sisi Allah-lah pahala yang besar. QS. Al-Taghabun: 15
Beda Tinggi Badan Ternyata Pengaruhi Kebahagian Pasangan
 – Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa wanita lebih memilih lelaki yang lebih tinggi darinya? Tentu saja akan lebih nyaman saat memakai sepatu hak tinggi, Anda tak seperti menjadi menara bagi pasangan Anda.Tapi, ada alasan lebih ilmiah mengapa Anda lebih memilih lelaki dengan tinggi badan lebih tinggi sebagai pasangan. Sebuah penelitian yang baru-baru ini dirilis membuktikan, lelaki yang lebih tinggi dari pasangan wanitanya dapat membuat hubungan lebih bahagia.Apakah benar pria yang lebih tinggi bisa membuat wanita bahagia? Sebuah studi yang dilakukan terhadap 7850 relawan di Indonesia menjawab: Ya! Semakin jauh perbedaan tinggi antara suami dengan istri, maka hubungan mereka semakin bahagia.
Toontastic 3D, Sarana Bagi Anak Bercerita dengan Digital
Bukan rahasia lagi, bila disebutkan bahwa kini banyak anak-anak yang mulai perangkat digital, seperti smartphone dan tablet, sebagai sarana belajar mereka. Selain tidak membosankan, penggunaan teknologi digital juga dianggap sebagai sarana yang seru bagi anak-anak.Melihat keadaan tersebut, Google selaku perusahaan teknologi ternama di dunia, membuat terobosan baru dengan merilis sebuah aplikasi unik untuk anak bernama Toontastic 3D. Apa Itu Aplikasi Toontastic 3D?Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Google, disebutkan bahwa aplikasi Toontastic 3D adalah sebuah aplikasi bertema pendidikan yang bisa dimanfaatkan oleh anak sebagai sarana belajar digital. Penasaran dengan aplikasi unik satu ini?
Lima Maskapai Perintis yang Membawamu ke Pelosok Indonesia
.co.id – Siapa sih yang tak berkeinginan menjelajah ke seluruh penjuru Indonesia? Lautan yang memesona, pegunungan yang menakjubkan, hingga potret budaya yang tak luntur oleh waktu.Sayangnya, tidak semua destinasi wisata tersembunyi bisa dikunjungi. Hal ini tidak lain karena infrastruktur yang belum merata hingga penjuru negeri. Namun, bukan tak mungkin untuk sampai di tempat tujuan yang kamu inginkan. Coba saja menaiki maskapai perintis di bawah ini. Dijamin, liburan impianmu untuk menjelajah daerah tersembunyi akan tercapai.Susi Air. Siapa yang tak kenal dengan maskapai penerbangan milik Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti? Yap, apalagi kalau bukan Susi Air yang berkantor pusat di Pangandaran, Jawa Barat. Penerbangan yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation, ini bisa mengantarkanmu ke beberapa rute perintis di Indonesia.
Cobaan, Sarana Mengantarkanmu Menuju Kedudukan Lebih Tinggi
Di dunia ini, ada orang yang kaya ada juga yang miskin. Orang kaya, ada yang kaya karena keturunan dan karena mereka berusaha. Orang miskin pun bukan tidak mungkin menjadi kaya, karena ketekunan dan selalu berdoa kepada Allah Ta ala.Begitu juga orang kaya yang dapat menjadi miskin karena ia lalai. Sebelum seseorang menduduki roda kehidupan di bagian atas, tentu mereka melakukan perjuangan-perjuangan dan usaha yang tekun.Dalam perjuangan tersebut, tak semua berjalan mulus. Ada saja cobaan dan rintangannya. Namun setelah semuanya bisa teratasi, kemuliaan, kedudukan yang lebih baik pun akan didapat. Namun, biasanya ada syarat untuk bisa mendapat kemuliaan tersebut. Apa itu?
4 Perasaan Buruk Ini Muncul Setelah 5 Tahun Menikah
 – Menikah bagi setiap orang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.Karena setelah menikah, kamu bisa melihat orang yang dicintai setiap pagi, hidup kamu akan terasa bahagia, seperti di surga karena selalu dekat dengannya.Tak hanya itu, kamu juga seolah bisa menghadapi semua rintangan jika dia terus bersama kamu. Namun keindahan dalam rumah tangga tak akan selalu ada, akan datang masa-masa di mana cobaan berat menggetarkan rumah tangga kamu dan pasangan.Hanya bagaimana kita menyikapinya, tidak mengedepankan ego, dan bijak, pasti cobaan-cobaan dalam rumah tangga akan terlewati. Tetapi jika kita menjadikan nafsu sebagai pemimpin, tak menutup kemungkinan pernikahan yang sudah kita jaga bertahun-tahun akan berakhir dengan perpisahan. Baca Selengkapnya ...
Ini Hadiah Manis dari Allah untuk Orang Sabar
.co.id – Selama kita hidup di dunia ini, yang namanya ujian dan cobaan pasti akan terus datang silih berganti. Sedih sudah pasti, namun kita harus tahu bahwa semua ujian tersebut bertujuan untuk menguji seberapa kuat iman kita.Sayangnya, tak semua orang bisa kuat ketika mendapatkan ujian, ada yang sedih berlarut-larut, marah, kecewa, bahkan putus asa. Tapi, apakah yang kita dapatkan dari rasa sedih, marah, kecewa dan putus asa? Rasa itu hanya akan membuat iman kita rapuh bahkan semakin jauh dari Allah SWT.Ketika kita semakin jauh dari Allah, maka sudah pasti akan semakin sulit untuk kita mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Berbeda, apabila kita menghadapi semua ujian dan cobaan dengan sabar. Memang benar, sabar mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan, apalagi jika Anda didera ujian yang begitu besar. 
5 Hal yang Buat Dia Tiba-tiba Menghilang Begitu Saja
.co.id – Ketika masa-masa PDKT, kamu dan si dia pasti sering chatting, makan bareng, keluar bareng, jalan-jalan bareng, bahkan tak jarang dia sering menjemputmu di rumah dan mengantarkanmu ke kantor atau ke tempat kamu kuliah.Memang, saat-saat tersebut pastinya menjadi momen yang sangat menyenangkan. Di saat kamu sedang dekat dengan si dia, namun tiba-tiba dia menghilang begitu saja. Tentu saja, hal ini membuat kita kesal dan muncul beberapa pertanyaan di pikiran kita.Kamu sudah mengharap tinggi, tapi si dia justru menghilang begitu saja tanpa memberi kabar. Ada beberapa hal yang membuat dia menghilang begitu saja, bisa jadi hal tersebut adalah kesalahan kamu sendiri. Nah, agar tak penasaran, kenapa dia tiba-tiba menghilang, lebih baik simak ulasannya berikut ini.

Waspada, Anak Pendek Berisiko Alami Stroke Saat Dewasa
 – Menurut sebuah riset terbaru, anak bertubuh pendek memiliki risiko yang lebih besar mengalami stroke ketika dewasa. Perbedaan tinggi 5-6 centimeter saat tumbuh dewasa dapat meningkatkan kemungkinan timbulnya penyakit ini baik pada pria maupun wanita.Penemuan ini muncul setelah riset dari para ilmuwan Inggris yang menunjukkan pertumbuhan tinggi tubuh yang terhambat meningkatkan risiko serangan jantung. Temuan terakhir itu didasarkan pada lebih dari 300 ribu siswa sekolah Denmark yang lahir antara tahun 1930-1989.Dikutip dari Daily Mail, anak-anak yang memiliki tinggi lebih pendek 5 cm dibanding rata-rata anak di usia 7, 10, dan 13 tahun, memiliki risiko 11 persen lebih tinggi mengalami stroke iskemik saat dewasa dibandingkan anak-anak seusia lainnya yang lebih tinggi.Stroke merupakan penyakit paling umum di mana darah yang mengental menyumbat aliran darah dan oksigen ke otak. Sebagian besar kasus didiagnosis pada usia antara 55-75 tahun.Pria yang memiliki tinggi lebih pendek saat anak-anak, juga memiliki risiko 11 persen menderita stroke dipicu pendarahan di otak, yang disebut dengan perdarahan intraserebral. Namun, hal ini tidak terjadi pada wanita.Studi sebelumnya yang dilakukan pada lebih dari satu juta orang dewasa menemukan, anak-anak yang 5 cm lebih tinggi dari rata-rata, risiko meninggal akibat iskemik dan perdarahan intraserebral menurun 6-11 persen.Namun ini studi pertama yang melihat pada kaitan antara tinggi badan pada anak-anak. Ini bisa dijadikan pembuka jalan untuk menemukan strategi pencegahan, seperti mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat pada remaja dan mendorong wanita untuk makan dengan baik saat hamil.
Lima Langkah Jadi Muslim yang Kuat Godaan
VIVA.co.id - Hidup merupakan sebuah anugerah yang diperoleh manusia. Itulah sebabnya, manusia harus mampu menjalani hidup tersebut dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang tentu akan mengalami cobaan dan godaan. Allah SWT akan menguji umat-Nya lewat cobaan dan godaan kehidupan.Bagi muslim yang beriman, maka hal itu akan mendekatkan diri kepada Allah. Akan tetapi, jika lemah iman orang tersebut maka hal yang akan terjadi adalah semakin menjauhnya diri dari Sang Pencipta. Ditambah lagi kemajuan zaman semakin pesat, membuat muslim harus menghadapi cobaan dan godaan yang kian besar.Oleh sebab itu, kita harus membekali diri agar menjadi Muslim yang kuat godaan. Bagaimana caranya?  
Ada Sebongkah Berlian di Balik Cobaan Hidup
 – Selama kita hidup di dunia ini, yang namanya cobaan pasti akan terus kita alami. Fase kehidupan tidak akan selamanya indah, akan datang suatu saat nanti cobaan hidup yang terasa begitu pahit yang sulit untuk kita terima.Namun percayalah, di balik semua cobaan itu pasti ada hal indah yang siap menanti. Hanya saja banyak orang yang tidak menyadarinya dan banyak yang tidak mau menerima cobaan dengan hati yang ikhlas.Cobaan hidup itu digambarkan seperti kotoran yang sangat menjijikkan. Bila kita melihat kotoran, pasti tidak akan ada orang yang mau memegangnya, bahkan melihatnya pun tak akan sudi. Tapi, tidak ada yang tahu kalau di dalam kotoran tersebut ternyata ada sebongkah berlian yang indah.
Empat Kesalahan yang Bisa Merusak Hubungan Anda dengan Dia
Setiap orang pasti ingin hubungan percintaannya dengan sang kekasih berjalan lancar dan langgeng. Namun, dalam setiap hubungan pasti banyak terdapat rintangan dan cobaan. Jika Anda dan pasangan tak mampu melewati rintangan dan cobaan tersebut, pasti hubungan akan berakhir di tengah jalan.Berbicara tentang masalah rintangan atau cobaan dalam hubungan, rintangan bisa datang dari mana saja. Namun, rintangan juga dapat datang dari diri kita sendiri seperti rasa bosan, rasa cinta telah hilang, dan lain sebagainya. Bahkan, rasa cinta yang berlebihan juga dapat menjadi bumerang bagi hubungan yang sedang Anda jalani.Memang tak bisa kita pungkiri, terkadang kita merasa tidak nyaman atau ragu dalam menjalani suatu hubungan. Meskipun sudah cukup lama dalam menjalin hubungan bersama sang kekasih, bukan berarti rasa khawatir tidak pernah ada.
4 Tipe Teman Perusak Hubungan Asmara
Dalam menjalin hubungan asmara, tentu masing-masing pasangan ingin agar hubungannya bisa berjalan lancar dan harmonis. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan kelanggengan hubungan akan semakin besar.Tapi tahukah Anda, tidak semudah yang Anda bayangkan dalam menjalin hubungan tersebut. Setiap hubungan tidak selamanya senang, bahagia, atau harmonis. Setiap hubungan pasti akan menemui cobaan dan ujian.Bila keduanya bisa melalui ujian itu dengan baik dan berhasil, tentu hubungan tersebut bisa terus berlanjut dan bisa langgeng. Begitu juga sebaliknya. Nah, bicara tentang ujian dan cobaan dalam hubungan, ada banyak variasinya. Seperti salah satu cobaan itu datang dari teman Anda sendiri.
Teladan Para Nabi Saat Hadapi Ancaman dan Ujian
Roda kehidupan memang senantiasa bergulir, ada saatnya untuk bahagia dan ada pula waktu-waktu terperosok dalam duka. Tidak ada yang mengetahui kapan nasib mereka akan berubah ataupun berganti, kecuali Dzat yang Maha Mengetahui Sang pembuat skenario kehidupan.Cobaan hidup yang silih berganti terkadang membuat banyak kaum muslimin sanggup untuk memikul semua beban hidup. Dan, pada akhirnya membuat mereka terjerumus di dalam sebuah keputusasaan.Bahkan, di antara mereka ada yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Padahal sebenarnya jika diamati lebih dalam, perjuangan serta cobaan hidup yang dilalui para nabi lebih berat dibandingkan manusia saat ini. 
Sudah Beriman, Tapi Kenapa Cobaan Semakin Berat?
 – Selama hidup di dunia ini, kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya cobaan hidup. Baik itu yang beriman dan tidak beriman, semuanya pasti akan diberikan cobaan sebagai bentuk kasih sayang Allah agar kita sebagai seorang muslim tidak melupakan-Nya.Mungkin pernah terlintas di benak Anda, kenapa Anda merasa cobaan datang bertubi-tubi sementara Anda merasa sudah beriman dan selalu beribadah. Bahkan banyak orang yang putus asa dan melupakan kewajiban mereka untuk senantias beribadah karena mereka merasa selalu diberikan cobaan yang berat setiap kali beribadah.Ingatlah, menurut Alquran juga semakin tinggi iman seseorang, maka semakin berat pula cobaannya. Dan janganlah Anda mengaku beriman jika Anda belum diberikan cobaan yang berat, apalagi berputus asa. Orang yang imannya sungguh-sungguh pasti akan istiqamah saat menerima cobaan dan tidak akan berputus asa.