Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Peristiwa Pengeboman Paling Gemparkan Dunia

Semenjak kelompok al-Qaeda meluncurkan serangan teroris di Amerika Serikat tahun 2001, seakan-akan aksi teror mulai melanda di dunia ini. Serangkaian serangan terjadi di belahan dunia untuk tahun-tahun berikutnya, dengan aksi pengeboman yang bahkan bisa merengut ratusan hingga ribuan jiwa melayang.
Seperti dilansir wonderlist, berikut ini adalah peristiwa pengeboman paling mengemparkan dunia pada abad 20 yang juga menjadi serangan teroris paling dashyat yang ada di dunia ini. Peristiwa pengeboman seperti apakah itu?
Sebut saja salah satunya adalah World Trade Center Amerika Serikat. Tentu kita tidak lupa terutama warga Amerika Serikat, pada peritiwa yang telah menimpa negara adidaya ini pada tahun 2001. Di mana terjadi serangan bom oleh sekelompok orang yang disebut teroris.

Read Full Article
Polri: 12 Orang Tertangkap Kelompok Radikal Lama, Sebagian Jaringan Aceh
Pasca peristiwa pengeboman di Thamrin, Polri melakukan pengembangan dengan menangkap 12 orang yang diduga terkait dengan Bahrun Naim.
Lima Proses Melahirkan Terkonyol di Dunia
.co.id – Jika persalinan atau proses melahirkan dilakukan di rumah sakit yang dibantu oleh bidan atau perawat, maka Anda perlu tahu bahwa tidak semua proses melahirkan terjadi atas bantuan bidan atau dokter di rumah sakit atau di rumah kita.Ada sebuah peristiwa konyol tentang proses melahirkan ini yang mungkin akan membuat Anda geleng-geleng kepala. Proses melahirkan ini terjadi di tempat yang tak wajar yang mungkin tidak pernah ada di dalam pikiran Anda semua. Berikut lima proses melahirkan terkonyol di dunia.Melahirkan di kantor pos. Sebuah peristiwa konyol terjadi di Portugal, di mana seorang wanita bernama Sonia Marina Nascimento, melahirkan anak perempuannya di kantor pos Wisbech. Saat itu ia ingin membeli barang di sebuah toko yang berada di dekat kantor pos, lalu ia tiba-tiba merasa kesakitan dan langsung melahirkan anak perempuannya di kantor pos.
Dua Tersangka Baru Pengeboman Lockerbie Diidentifikasi
Jaksa Skotlandia akan mewawancarai dua warga Libya yang diidentifikasi sebagai tersangka baru dalam pengeboman Lockerbie. Siapa mereka?
Tips agar Tidak Trauma Berkepanjangan
Trauma adalah salah satu jenis kerusakan jiwa yang diakibatkan peristiwa traumatik. Banyak orang yang mengeluhkan, karena trauma terhadap suatu hal yang akhirnya membuatnya tidak berani lagi untuk melihat atau mengalami hal yang ditakuti.Biasanya trauma terjadi karena adanya suatu kejadian besar, misalnya karena serangan bom, bencana alam, ataupun hal tak terduga lainnya. Mungkin Anda tidak ikut terlibat dalam peristiwa, ataupun menjadi korban dari peristiwa tersebut secara langsung.Namun akibat mengetahui peristiwa dan melihat secara tidak langsung, juga bisa menyebabkan seseorang trauma terhadap hal-hal semacam itu. Jika trauma sudah menyerang Anda, jangan biarkan trauma itu tinggal bersama Anda berkepanjangan.
Enam Daftar Komik yang Meramalkan Peristiwa Tragis
Komik dibuat berdasarkan gambar atau sketsa yang tercipta oleh fantasi komikus yang mengajak para pembacanya untuk ikut berimajinasi bersama. Film-film besar seperti garapan marvel dan juga beberapa anime-anime terkenal di Jepang pun, juga di adaptasi oleh komik. Para komikus tidak lebih hanya mencurahkan fantasi mereka terhadap karya mereka, mereka bukanlah paranormal ataupun peramal yang dapat meramalkan kejadian di masa depan dengan komik-komik mereka. Tapi anehnya, ada saja kesamaan atau hanya kebetulan cerita-cerita yang ada dikomik terjadi juga pada peristiwa setelah komik itu di terbitkan. Berikut evogood.com merangkum ke-6 peristiwa yang memiliki persamaan terhadap cerita yang ada di komik-komik terkenal.
Enam Cara Bijak Jelaskan Pemberitaan Negatif pada Anak
 – Beberapa waktu yang lalu pasti semua orang pasti pernah mendengar, membaca berita tentang pengeboman di salah satu hotel di Jakarta. Penggeboman di Sarinah tersebut telah masuk layar kaca dan menjadi top di pemberitaan.Hampir semua stasiun televisi berlomba-lomba menampilkan update terbaru mengenai pengeboman tersebut. Tak heran, jika si kecil bertanya kepada orang dewasa mengenai hal-hal yang tidak dimengertinya.Namanya juga anak-anak, pastinya tak bisa terhindarkan dari ekspos gambar-gambar korban yang cukup mengerikan, baik melalui televisi,media cetak maupun internet. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan orangtua tentang hal negatif ini? 
Pengertian Sejarah Menurut Para Ahli
Pengertian Sejarah Pengertian Sejarah adalah kejadian yang terjadi di masa lampau yang disusun berdasarkan peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa. atau secara sederhana, pengertian sejarah adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari segala peristiwa atau kejadian yang telahterjadi pada masa lampau dalam kehidupan umat manusia. Sejarah dalam bahasa Yunani dari kata Historia yang berarti penyelidikan atau pengetahuan yang diperoleh melalui penelitian yang mendalam. Menurut bahasa Arab, sejarah berasal dari kata syarataun yang berarti pohon kayu yang bercabang-cabang karena sejarah kembang antara satu titik kejadian yang bercabang ke titik kejadian yang lain yang saling berhubungan. Menurut bahasa Jawa, sejarah berasal dari kata badad yang berarti riwayat dan sejarah atau dapat berarti memotong tumbuhan dengan pisau sehingga terang. Di dalam bahasa Inggris, sejarah berasal dari kata Historia yang berarti masa lampau, masa lampau umat manusia. Sedangkan dalam bahasa sejarah menurut bahasa terbagi dua yakni pengertin sejarah dalam arti sempit dan dalam arti luas. Pengertian sejarah dalam arti sempit adalah kejadian atau peristiwa. Sedangkan pengertian sejarah dalam arti luas adalah suatu peristiwa manusia dari akar dalam realisasi diri dengan kebebasan dan keputusan daya rohani.
Bahaya Berprasangka Buruk pada Orang Lain
Di antara bentuk kezaliman, kata Abdul Hamid Jasim Al-Bilali, adalah menilai seseorang atas dasar satu peristiwa atau data dengan mengabaikan banyak data yang lain.Jangankan dengan seseorang yang baru kita temui, dengan seorang yang telah lama kita kenal pun, tidaklah boleh kita hanya melihat pada suatu peristiwa saja, kemudian dengan ceroboh mencapnya sebagai orang yang buruk. Berprasangka buruk padanya.Telusurilah peristiwa-peristiwa sebelumnya, telusurilah sebab-sebabnya. Saya jadi teringat sebuah video yang menayangkan seorang supir bajaj yang tidak begitu suka melihat peminta-minta. Seorang penumpang bajaj tersebut marah melihat peristiwa itu. Mungkin ia menilai si supir bajaj tak memiliki rasa belas kasihan.
Luhut: Polemik Peristiwa '65 Akan Diakhiri dengan Cara Non Yudisial
Meski Komnas HAM meminta dokumen dari AS terkait Peristiwa 1965, pemerintah tetap ingin agar penyelesaian Peristiwa 1965 bukan lewat jalur pengadilan.
10 Peristiwa di Masa Depan yang Bisa Lenyapkan Manusia
Jika kita amati kejadian atau peristiwa beberapa tahun terakhir belakangan, kehidupan manusia di bumi kian hari semakin terancam. Mulai dari peristiwa seperti gempa bumi dan Tsunami, atau bahkan bencana lain yang dibuat oleh manusia sendiri, seperti perang nuklir dan pengrusakan laut dengan asidifakasi pengasaman .Lebih dari itu, berikut ini sepuluh peristiwa di masa depan yang benar-benar bisa melenyapkan kehidupan manusia dari muka bumi.Ledakan Sinar Gamma. Bintang Wolf-Rayet WR 104, yang berjarak 8000 tahun cahaya dari matahari, mungkin akan meledak di hipernova dan akan menghasilkan ledakan sinar gamma yang mengarah ke bumi dalam sepuluh ribu tahun ke depan. Ledakan sinar gamma adalah ledakan sinar elektromagnetik yang diketahui paling terang di alam semesta.
Hal-hal yang Berkaitan dengan Peristiwa di Hari Kiamat
Beriman kepada hari kiamat seringkali disebut hari akhir bagi seorang muslim adalah wajib hukumnya. Hari kiamat merupakan salah satu rukun iman, dan meyakini kehidupan akhirat tersebut adalah salah satu ciri orang-orang yang bertakwa.Kita harus meyakini akan tibanya hari akhirat, di mana aural pada masa kehidupan manusia di dunia akan menemui pembalasan dengan seadil-adilnya. Peristiwa kiamat merupakan peristiwa kehancuran dahsyat dan luar biasa, yang tidak pernah terjadi sebelumnya.Alquran banyak menginformasikan keadaan yang akan dialami ketika kiamat itu terjadi, antara lain sebagai berikut. Artinya: "Hari kiamat. Apakah hari kiamat itu? Tahukah kamu apakah hari kiamat itu? Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran. Dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan." QS Al Qariah: 1-5 .?Baca selengkapnya ...
Ajaib, Lima Bayi Ini Selamat dari Peristiwa Mengerikan
Hidup dan mati seseorang adalah milik Tuhan. Tidak ada yang tidak mungkin, jika Tuhan sudah berkehendak, apapun bisa terjadi. Seperti yang dialami bayi-bayi ini yang selamat dari peristiwa mengerikan.Jika dipikirkan secara logika, bayi-bayi ini seharusnya tewas karena mengalami kejadian yang tragis yang seharusnya merenggut nyawanya. Namun karena Tuhan berkata lain, bayi-bayi ini pun menjadi selamat.Dan berikut ini, seperti yang dilansir dari Oddee, lima kisah bayi yang selamat dari peristiwa mengerikan. Penasaran, peristiwa seperti apakah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini.
Tukang Sepatu Gantung Diri di Kiosnya Gemparkan Warga Jatiuwung
Seorang tukang sepatu ditemukan tewas dengan leher terikat dan tubuh menggantung di kiosnya. Tak ada tanda kekerasan.
Lima Peristiwa Seksual Teraneh Sepanjang Sejarah
Ada beberapa macam peristiwa aneh yang ada di dunia ini, tentu saja dalam kategori-kategori tertentu. Mungkin salah satu kategori dalam peristiwa aneh ini, jarang Anda dengar.Seperti peristiwa seksual teraneh, di mana hal ini terjadi karena adanya sebuah kecelakaan seks. Biasanya hubungan yang seperti demikian dilakukan karena menginginkan sebuah rasa yang nikmat, senang, dan membuat tubuh menjadi rileks.Tapi apa jadinya, ketika melakukan hal tersebut dengan berlebihan bahkan pada tingkat yang ektrem? Bukannya justru bahaya dan mengerikan, bukan? Daripada penasaran, berikut ini adalah 5 peristiwa teraneh yang terjadi karena sebuah kecelakaan seks.  
Baru Ambil Foto, Kejadian Mengerikan Langsung Menimpa Orang Ini. Baca Kisah Sedihnya
Sebuah foto diambil dengan tujuan untuk mendokumentasikan suatu peristiwa. Entah itu peristiwa menggembirakan atau peristiwa sedih sekalipun. Dengan adanya sebuah foto, hal ini akan menjadi bukti di masa depan bahwa ada suatu peristiwa penting yang pernah terjadi di masa lampau.
Lima Peristiwa Jelang Keluarnya Dajjal
Dajjal merupakan sosok eskatologi Islam yang akan muncul pada akhir zaman. Kemunculan makhluk bermata satu ini menjadi mimpi buruk bagi manusia. Bagaimana tidak, ia menebar fitnah terbesar agar terjerumus ke dalam kemusyrikan dan kesesatan.Namanya sudah disebut lama sejak zaman Nabi. Namun dalam skenario Allah SWT sosok ini baru akan dimunculkan jelang alam semesta mengalami kehancuran atau kiamat. Tidak ada yang tahu kapan Dajjal akan menampakkan wujud aslinya.Namun Rasulullah SAW sudah mengabarkan tanda-tanda jika Dajjal akan muncul. Lima peristiwa berikut akan menandai kedatangan musuh hamba-hamba Allah ini. Apa saja peristiwa yang akan terjadi jelang keluarnya Dajjal? Berikut ulasannya.
4 Fakta Penemuan Air di Mars yang Gemparkan Dunia
Keberadaan air di planet merah telah mengundang berbagai pertanyaan dari masyarakat. Anda tentunya sudah mengetahui tentang pentingnya air bagi kehidupan setiap makhluk yang ada di alam semesta ini.Dengan adanya hal itu para astronot telah mencoba untuk menelusuri tentang keberadaan air yang ada di Mars tersebut. Sehingga dari situ mereka berusaha untuk memecahkan berbagai fakta yang ada di seluruh bagian dari planet merah, yang selama ini masih menjadi mitos bagi kalangan masyarakat di dunia.Berdasarkan penjelasan dari NASA, yang menunjukkan bahwa telah ditemukan adanya bukti terbaru tentang terdapatnya air di Mars. Dari penemuan itu bisa menjadi peluang akan adanya "alien" di dalam planet merah tersebut dan meningkatkan kepercayaan bagi para ilmuan yang ada di seluruh dunia akan hal tersebut. Dari penemuan air di Mars, ternyata ada beberapa fakta yang telah berhasil diungkap oleh pihak NASA. Baca Selengkapnya...
Lima Peristiwa Unik Akibat Adhesi dan Kohesi
Apakah Anda masih ingat pelajaran fisika di sekolah tentang peristiwa adhesi dan kohesi? Tentu saja, terutama bagi yang gemar pelajaran fisika semasa sekolah. Anda gemar belajar fisika karena bagian dari ilmu IPA ini tidak sesulit dibayangkan.Sebagian materi pelajaran ilmu fisika berkaitan dengan fenomena alam di sekitar kita. Bisa diamati dengan alat indra, sehingga mudah memahaminya. Misalnya fenomena fisika tentang peristiwa adhesi dan kohesi di lingkungan sekitar kita.Adhesi adalah peristiwa tarik-menarik dua partikel zat yang berbeda jenisnya. Sedangkan kohesi merupakan peristiwa tarikan partikel zat sejenis. Zat padat mempunyai gaya kohesi yang paling besar sehingga sulit dipisahkan. Jarak dan gaya antar partikel zat sangat besar.  
Tak Menyerah, Wanita Ini Lulus Kuliah di Usia 99 Tahun
 – Bagi mahasiswa lulus kuliah adalah target terdekat untuk mereka selesaikan. Namun, proses menuju lulus bukanlah perkara yang mudah. Tak sedikit dari mereka yang memutuskan keluar, karena merasa tidak sanggup dan menyerah untuk bisa lulus.Mungkin bagi kalian yang merasa putus asa untuk mengejar wisuda, ada baiknya menyimak kisah nenek satu ini. Nenek ini baru mendapatkan lulus sarjana ketika usianya hampir satu abad. Nenek yang dimaksud bernama Doreetha Daniels yang berusia 99 tahun.Di usia setua itu, beragam peristiwa besar pernah ia rasakan. Mulai dari Perang Dunia II, menonton manusia pertama yang mendarat di bulan, sampai insiden 11 September 2001. Namun dari peristiwa-peristiwa itu semua, mungkin momen yang satu ini tidak akan dilupakan Doreetha. 
Delapan Kerumunan Manusia Terbesar dalam Sejarah
Di dunia ini sudah banyak terjadi peristiwa kerumunan manusia di seluruh dunia yang dihadiri hingga jutaan orang, di antaranya Festival Kumbh Mela di India, yang dihadiri 30 juta orang dalam sehari, konser musik Rod Steward di Pantai Capacabana pada malam tahun baru 1994, dan peristiwa-peristiwa lainnya yang banyak mendatangkan kerumunan manusia.Peristiwa-peristiwa ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain karena acara keagamaan, protes, mogok kerja, penobatan atau acara belangsungkawa. Berikut delapan kerumunan manusia terbesar dalam sejarah yang kami lansir dari laman oddee.com.Festival keagamaan terbesar dalam sejarah, Festival Kumbh Mela, dirayakan setiap 12 tahun sekali di dua sungai suci di pinggiran utara kota Allahabad di India. Festival ini menarik kerumunan manusia terbesar dalam sejarah dengan banyaknya umat dan wisatawan yang hadir untuk mandi di sungai suci yang dipercaya dapat menghapus dosa-dosa mereka selama 2 bulan.
Tiga Peristiwa Aneh yang Pernah Hebohkan Arab Saudi
.co.id – Arab Saudi adalah negara yang terletak di Timur Tengah, di mana kondisi cuaca di sana sangatlah panas dan gersang. Sebagian besar negara ini juga terdiri dari padang pasir yang kering. Jadi, wajar saja jika fenomena cuaca di sana hanya ada panas dan badai pasir saja.Tapi, apa jadinya jika ada hujan salju turun di Arab? Memang terdengar mustahil, tapi kejadian salju turun di Arab benar-benar pernah terjadi. Berikut ini kami berhasil menghimpun peristiwa-peristiwa aneh yang pernah hebohkan Arab Saudi.Beberapa peristiwa ini bahkan terbilang mustahil bisa terjadi di Arab. Wah, peristiwa aneh apa saja itu? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini. 
Lima Peristiwa Pengeboman Paling Gemparkan Dunia
Semenjak kelompok al-Qaeda meluncurkan serangan teroris di Amerika Serikat tahun 2001, seakan-akan aksi teror mulai melanda di dunia ini. Serangkaian serangan terjadi di belahan dunia untuk tahun-tahun berikutnya, dengan aksi pengeboman yang bahkan bisa merengut ratusan hingga ribuan jiwa melayang.Seperti dilansir wonderlist, berikut ini adalah peristiwa pengeboman paling mengemparkan dunia pada abad 20 yang juga menjadi serangan teroris paling dashyat yang ada di dunia ini. Peristiwa pengeboman seperti apakah itu?Sebut saja salah satunya adalah World Trade Center Amerika Serikat. Tentu kita tidak lupa terutama warga Amerika Serikat, pada peritiwa yang telah menimpa negara adidaya ini pada tahun 2001. Di mana terjadi serangan bom oleh sekelompok orang yang disebut teroris.
Peristiwa Alam Aneh yang Iringi Kelahiran Nabi Muhammad SAW
Bagi umat Islam, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok manusia sempurna, karena perilaku dan akhlaknya begitu mulia. Meski sudah meninggal ribuan tahun lalu, namun ajarannya tidak berlalu begitu saja.Islam, kini justru menembus seluruh penjuru dunia meski tanpa junjungan semesta alam tersebut. Dalam sebuah hadis dijelaskan bahwa sejak penciptaan Nabi Adam, nama Nabi Muhammad sudah tertulis di pintu surga.Tidak heran, jika saat kelahirannya terjadi peristiwa-peristiwa alam aneh yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Ini merupakan sambutan atas lahirnya manusia mulia yang begitu ditunggu-tunggu. Apa saja peristiwa tersebut?