Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Awas, Lima Makanan Ini Dapat Membunuh Anda

Banyak orang berpikir bahwa makanan rumahan jauh lebih sehat daripada makanan yang harus beli di restoran atau luar rumah. Karena makanan rumahan, sudah pasti terjaga kebersihannya dan dimasak dengan cara yang benar.

Tapi jangan salah, selain faktor kebersihan dan cara memasak, pemilihan bahan-bahan makanan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, ada beberapa makanan yang mungkin Anda anggap sehat ternyata beracun bahkan mematikan.

Seperti kelima makanan berikut ini. Makanan-makanan ini sudah sangat erat dengan keseharian, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda. Tapi, siapa sangka, makanan-makanan ini justru bisa membawa malapetaka jika Anda konsumsi. Makanan apa saja?

Read Full Article
Awas, Pengawet dalam Makanan Sebabkan Reaksi Berbahaya
 – Penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes, membunuh orang setiap hari. Ribuan racun, zat karsinogen, dan bahan kimia, ditambahkan ke dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari. Untuk itu, jika Anda masih peduli dengan kesehatan Anda, pintar-pintarlah dalam memilih makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi.Baca dan pelajari terlebih dahulu bahan-bahan dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Termasuk beberapa makanan berikut ini, yang diketahui mengandung pengawet yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya untuk tubuh Anda. Makanan apa saja itu?Satu di antaranya adalah bakon. Bakon mengandung pengawet yang disebut natrium nitrat. Pengawet ini juga digunakan untuk mempertahankan warna merah dan menambahkan beberapa rasa. Selain pada bakon, pengawet ini juga dapat ditemukan pada ham, daging kornet, hot dog, sosis, daging asap, dan ikan asap. 
Awas, Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Perut Kosong
Kesibukan seringkali membuat kita melewatkan waktu makan, sehingga berakibat perut jadi kosong dalam waktu yang lama. Membiarkan perut kosong dalam waktu lama tidak hanya mengganggu konsentrasi tapi juga bisa mengganggu kesehatan.Jika biasanya kita bisa bebas mengonsumsi makanan apa saja, namun ketika perut sedang dalam kondisi kosong, kita harus selektif memilih makanan yang akan masuk ke dalam perut. Salah memilih makanan akan menyebabkan gangguan perut, salah satunya diare.Nah, alangkah ruginya hanya karena salah memilih makanan yang akan dikonsumsi saat perut kosong, lantas kesehatan Anda yang jadi taruhannya. Agar tidak salah dalam memilih makanan saat perut kosong, sebaiknya hindari delapan makanan ini.
Makanan yang Bisa Jadi Racun Jika Salah Saat Masak
 – Sebagai makhluk hidup, tentu kita semua membutuhkan makanan untuk mendapatkan tenaga serta mempertahankan hidup. Namun dalam mengonsumsi makanan, kita tak boleh sembarangan. Tentu kita harus mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, sehingga tahu manfaat makanan tersebut untuk tubuh kita.Dalam memilih makanan, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi secara langsung seperti buah-buahan. Namun, ada juga makanan yang harus diolah atau dimasak terlebih dahulu. Dalam mengolah atau memasak makanan kita juga tak boleh sembarangan. Salah mengolah atau memasaknya dapat menyebabkan nutrisi di dalam makanan hilang. Dan lebih bahaya lagi, ternyata ada beberapa makanan yang dapat menjadi racun jika salah mengolahnya. Seperti makanan berikut ini:1. Roti bakar.Roti bakar merupakan salah satu makanan kekinian yang cukup populer dan banyak digemari masyarakat, terutama anak muda. Namun tahukah Anda jika salah dalam mengolah atau memasak roti bakar, dapat menyebabkan keracunan. Hal ini disebabkan karena roti yang dibakar ternyata dapat mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang menjadi penyebab sakit perut. 
Awas, Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini Bersama Pisang
Untuk memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh, pastinya berbagai makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin serta mineral, sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Di mana semua kandungan tersebut bisa didapat dari berbagai jenis makanan dan minuman yang ada.Pastinya Anda pernah melihat sebagian orang yang mengkonsumsi makanan secara bersamaan. Layaknya mengkonsumsi makanan dengan lauk pauk yang mengandung nilai gizi tinggi, kemudian dikombinasikan dengan buah-buahan yang juga mengandung mineral dan serat tinggi, sebagai pencuci mulut. Sehingga dari situ, akan menjadikan asupan dalam tubuh bisa terpenuhi secara maksimal dan menyehatkan.Kebanyakan orang memilih mengonsumsi pisang sesuai makan. Perlu Anda ketahui, ternyata ada beberapa jenis makanan yang tidak baik bila dikonsumsi bersamaan dengan pisang, karena akan berdampak buruk bagi kondisi tubuh Anda. Berikut 8 jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan pisang.Baca selengkapnya..
Awas, Tujuh Makanan Ini Dapat Merusak Gigi
Mengonsumsi makanan dan minuman memainkan peran penting pada kesehatan gigi Anda serta kesehatan lainnya secara keseluruhan. Saat mengonsumsi makanan yang tidak sehat, bukan saja akan merugikan kesehatan tubuh, tetapi juga akan membuat gigi dan gusi Anda menyerap bakteri yang dapat menimbulkan plak dan noda pada gigi Anda.Penumpukan plak akan dapat menutupi seluruh permukaan gigi. Enamel gigi Anda akan bertambah buruk ketika tercampur krim atau gula pada plak sehingga dapat menimbulkan asam. Selain kemungkinannya dapat merusak gigi dan gusi serta struktur lainnya pada gigi.Nah, untuk mendapatkan gigi yang sehat, hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghindari makanan berbahaya yang dapat merusak struktur gigi Anda. Berikut tujuh makanan yang dapat merusak kesehatan gigi Anda.
Lima Camilan yang Bikin Perut Buncit
Siapa yang ingin memiliki perut buncit? Tentu semua orang ingin memiliki perut yang rata dan ideal, sehingga bisa menunjang kecantikan atau kecakapan tubuh. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang ideal dan tidak buncit?Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan perut ideal adalah dengan menghindari makanan atau camilan yang dapat menyebabkan perut buncit. Jadi, Anda jangan hanya mengonsumsi makanan yang dapat mengecilkan perut saja, tapi juga menghindari makanan atau camilan yang dapat membuat perut buncit. Lalu, makanan apa saja yang dapat membuat perut buncit?Sebenarnya ada banyak makanan, camilan, atau minuman yang dapat membuat perut cepat buncit. Biasanya banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. Jika dikonsumsi berlebihan, tentu dapat bermasalah pada perut. Berikut ini lima makanan, camilan, dan minuman yang dapat membuat perut menjadi buncit.
Waspada, Lima Makanan Sehat Ini Justru Tinggi Gula
Mengonsumi makanan sehat menjadi hal penting untuk tubuh. Atas dasar itulah banyak orang yang kemudian berburu makanan jenis ini untuk dikonsumsi. Dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, maka produsen banyak memproduksi makanan yang berlabel sehat di tengah masyarakat.Namun di antara banyak makanan sehat yang ada di pasaran, beberapa di antaranya menyimpan kandungan gula yang cukup tinggi. Bukannya menyehatkan, makanan-makanan ini justru meningkatkan risiko penyakit diabetes, obesitas hingga kanker.Akan tetapi hal ini bisa dicegah dengan cara mengenali makanan sehat apa saja yang memiliki kadar gula tinggi. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih tepat memilih makanan sehat yang berkadar rendah gula. Apa saja makanan sehat justru tinggi gula? Berikut ulasannya.
4 Makanan Penyebab Kanker yang Wajib Dihindari
 – Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi semua makhluk hidup, termasuk kita manusia. Makanan bermanfaat untuk memberikan tenaga pada tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu saja, setiap makanan juga mengandung nutrisi yang berbeda-beda, sehingga manfaat yang didapat pun berbeda.Kita sebagai makhluk hidup memang butuh makanan. Namun, kita tak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Hal ini dikarenakan, tak semua makanan baik untuk tubuh kita, terlebih dalam kondisi tertentu atau saat kita menderita penyakit tertentu.Bahkan, dalam kondisi sehat pun kita juga tak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Nah, berikut ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membahayakan tubuh. Dan, lebih mengerikannya lagi makanan tersebut dapat menyebabkan penyakit mematikan seperti kanker. Kira-kira, makanan apa saja itu?Baca Selengkapnya ...
Awas! Berikut Makanan yang Bikin Perut Menggelambir
Ketika dihadapkan berbagai macam pilihan makanan, makanan apa yang Anda pilih? Tentu makanan yang menurut Anda paling enak bukan? Biasanya ketika memilih makanan jarang memperhatikan kesehatan makanan tersebut, yang penting enak dan membuat perut kenyang. Itulah kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang.Berbicara tentang kesehatan makanan, tahukah Anda kalau ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat perut kita menjadi bermasalah? Ya, terutama adalah junk food. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan akan membuat perut kita semakin lama semakin menggelambir. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan maupun penampilan tubuh.Lalu bagaimana langkah yang harus dilakukan? Yaitu dengan menghindari atau mengurangi konsumsi dari jenis makanan tersebut.Baca Selengkapnya...
Ada Ular Paling Mematikan di Rumput Ini, Bisa Anda Tebak?
.co.id – Beberapa ular memiliki racun yang mematikan, bahkan bisa membunuh manusia dengan sekejap dan hanya beberapa tetes racun saja. Hal ini harus kita pelajari dan ketahui, agar tidak salah dalam penanganan saat digigit ular.Salah satunya ular yang mematikan di dunia ini, di mana ia bisa menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Bahkan Anda bisa saja tidak tahu, jika ada ular yang sedang bersembunyi yang bisa membunuh Anda dengan sekejap.Jadi bisakah Anda melihat dan menebak di mana ular licik yang bersembunyi di rumput tersebut? Lantas ular jenis apa yang bisa membunuh kita dalam sekejap? Simak ulasannya di bawah ini.
Awas, Lima Makanan Ini Dapat Membunuh Anda
Banyak orang berpikir bahwa makanan rumahan jauh lebih sehat daripada makanan yang harus beli di restoran atau luar rumah. Karena makanan rumahan, sudah pasti terjaga kebersihannya dan dimasak dengan cara yang benar.Tapi jangan salah, selain faktor kebersihan dan cara memasak, pemilihan bahan-bahan makanan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, ada beberapa makanan yang mungkin Anda anggap sehat ternyata beracun bahkan mematikan.Seperti kelima makanan berikut ini. Makanan-makanan ini sudah sangat erat dengan keseharian, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda. Tapi, siapa sangka, makanan-makanan ini justru bisa membawa malapetaka jika Anda konsumsi. Makanan apa saja?
Ternyata, 12 Makanan Ini Percepat Penuaan Dini
Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an.Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah Anda bahwa, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua?
Makanan Ini Buat Otak Anda Bekerja Lebih Cepat 80 %
Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Seperti makanan-makanan berikut ini.Makanan-makanan alami ini tidak hanya akan membantu Anda memperkuat memori, tetapi juga akan membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan meregenerasi tulang. Dan yang tak kalah menakjubkan, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan Anda.Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda. Jadi, cobalah untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Semuanya alami dan lezat yang akan menawarkan banyak manfaat. Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak Anda.
Lima Makanan Mengenyangkan yang Tak Bikin Gemuk
Jika Anda sedang berjuang menurunkan berat badan, rasa lapar adalah musuh utama Anda. Sebagai solusi, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah makanan jenis apa yang bisa mengenyangkan, tapi tidak membuat berat badan Anda naik.Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah apakah makanan yang Anda konsumsi memiliki nilai kalori yang tinggi. Jumlah kalori yang terkandung dalam makanan tak selalu berhubungan dengan besarnya porsi makanan tersebut.Beberapa jenis makanan mengandung lebih sedikit kalori dibanding yang lain. Dan ternyata, jenis makanan berkalori rendah tak selalu harus berasal dari buah. Berikut daftar lima makanan yang terbukti paling mengenyangkan, namun memiliki jumlah kalori yang rendah.
Ini Lima Makanan Teraneh di Indonesia, Berani Coba?
Makanan memang kebutuhan pokok setiap manusia. Dengan makan tentu akan memberikan energi bagi tubuh kita saat hendak beraktivitas sehari-hari. Ketika asupan makanan dalam tubuh kita berkurang maka tubuh akan terasa lemas dan lemah menjadi tak berdaya. Namun apakah kalian akan tetap makan jika makanan itu terlihat aneh dan tak sedap untuk dipandang?Tentu makanan-makanan aneh di dunia sangat sering kita jumpai dalam artikel-artikel yang bertebaran di internet. Namun pernahkah kalian melihat makanan-makanan aneh yang ada dalam negeri kita sendiri, di Indonesia? Anehnya bagi sebagian orang tetap menyukai makanan tersebut dan sangat laku di pasaran. Mau tahu apa saja makanan-makanan aneh yang ada di Indonesia?1. Jus Cacing TanahApa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar cacing tanah? Bagi saya pribadi, saya sangat jijik dengan cacing tanah. Jangankan untuk memakannya, melihatnya saja saya sudah merasakan jijik. Tapi uniknya, cacing tanah ini sangat baik bagi penyakit tifus. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menjadikan cacing tanah sebagai jus, berani coba?Baca Selengkapnya...
Tak Mau Kanker? Berhenti Konsumsi 7 Makanan Ini
.co.id – Mengonsumsi makanan sehat, merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat. Selain istirahat cukup dan menjalani pola hidup sehat, makanan merupakan faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda.Salah dalam mengonsumsi makanan, dapat mengancam kesehatan Anda. Bahkan, jika dikonsumsi terus-menerus, bisa berakibat fatal dan menimbulkan kanker. Seperti makanan-makanan berikut ini, yang diketahui dapat membuat sel-sel kanker berkembang biak di tubuh Anda.Berikut adalah beberapa makanan yang sering Anda konsumsi, dan mungkin Anda tidak tahu bahwa makanan-makanan ini mengandung zat penyebab kanker, atau dikaitkan dengan penyakit-penyakit berbahaya. Sebagian besar makanan kalengan perlu menjadi perhatian.
Awas, 12 Makanan Ini Buat Anda Tampak Tua
Menurut Ariel Ostad, MD, dari American Academy of Dermatology, apa yang Anda makan akan memengaruhi kulit Anda untuk menjadi lebih baik atau malah lebih buruk.Karena itu, jika Anda tidak memilih perawatan kulit atau suplemen sebagai cara untuk tetap awet muda, ada baiknya Anda mengetahui makanan apa saja yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua.Dikutip dari Health.com, terdapat makanan yang disebut sebagai 'age-accelerating foods' atau makanan yang mempercepat penuaan. Berikut 14 jenis makanan yang perlu dihindari agar kulit dan tubuh Anda tetap segar dan awet muda.
Tujuh Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bodoh
Manusia sebagai salah satu makhluk hidup tentu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Makanan sendiri berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh agar kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari.Tak hanya itu, makanan juga akan membantu dalam proses pertumbuhan tubuh. Untuk itu, makanan adalah kebutuhan wajib bagi kita semua. Meskipun kita semua butuh makanan, namun tidak semua makanan baik untuk tubuh.Ada banyak makanan yang berbahaya bagi tubuh, sebut saja seperti makanan yang beracun atau makanan tertentu yang ada efeknya dengan penyakit yang Anda derita. Oleh karena itu, kita harus pintar dalam memilih makanan, pilihlah makanan yang sehat, dan yang dibutuhkan oleh tubuh.
Lima Makanan Paling Umum yang Bisa Sebabkan Keracunan
 – Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang telah terkontaminasi, baik makanan tersebut telah basi atau memang beracun. Patogen dapat ditemukan pada semua jenis makanan yang dikonsumsi manusia. Memasak dapat membunuh sebagian besar patogen, inilah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh mengonsumsi makanan mentah.Daging, produk susu, dan telur, sering terkontaminasi. Jadi, Anda harus benar-benar membersihkan dan memasaknya sebelum dikonsumsi. Beberapa gejala keracunan makanan yang paling umum di antaranya mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, lemas, sakit kepala, dan diare.Keracunan makanan juga bisa mengancam jiwa. Tapi, terkadang memang sulit menentukan makanan mana yang aman untuk dikonsumsi. Namun jika Anda ragu, Anda bisa memasaknya untuk membunuh patogen dalam makanan tersebut. Dan berikut beberapa makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan.
Video Mengerikan, Ular Piton Makan Rusa Utuh
 – Jangan pernah sekali-kali mendekati ular piton yang sangat besar, meskipun mereka terlihat bergerak sangat lambat. Karena mereka memiliki otot yang sangat kuat, yang bisa membunuh manusia dewasa sekalipun dengan mudahnya.Apalagi akhir-akhir ini, banyak kejadian di mana ular piton berhasil membunuh manusia dewasa. Bahkan ada yang sampai dimakannya secara utuh. Tentunya kejadian tersebut sangat disayangkan, karena manusia bukanlah lawan sepadan ular piton besar.Sebuah video terbaru memperlihatkan, saat ular piton dengan panjang hampir lima meter membunuh dan menelan rusa secara utuh di hadapan wisatawan. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.
Enam Makanan Lezat yang Bisa Bikin Cepat Tua
.co.id – Makanan tidak hanya memberikan energi pada tubuh kita saja, namun makanan juga sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Selain kesehatan tubuh, ternyata makanan juga berpengaruh pada kecantikan. Untuk itu kita harus memilih makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita. Jangan sampai makanan yang kita konsumsi justru membuat kesehatan terganggu dan merusak kecantikan.Sahabat sadar atau tidak ada beberapa makanan yang terlihat lezat dan memang sangat lezat rasanya, namun berdampak buruk bagi kesehatan juga kecantikan Anda. Tentu Anda harus hindari atau setidaknya dikurangi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit kusam, keriput dan cepat menua. Kebanyakan makanan tersebut merupakan makanan lezat dan disukai banyak orang.1. GorenganSiapa yang tidak suka dengan gorengan? Semua pasti suka dengan gorengan, terlebih orang Indonesia. Memang benar sekali, gorengan memiliki rasa yang lezat dan gurih membuat semua orang tak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Namun Anda juga wajib tahu, gorengan mengandung banyak minyak yang bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit menjadi meningkat. 
Manfaat dan Bahaya Konsumsi Makanan Pedas
 – Banyak orang yang menyukai makanan pedas, mungkin Anda salah satunya. Ya, di negara kita ini memang memiliki banyak ragam jenis kuliner, dan sebagian besar makanan Indonesia memiliki cita rasa yang pedas.Jadi tak heran, jika orang Indonesia suka dengan makanan pedas. Namun jika benar, Anda salah satu penggemar makanan pedas, baiknya kurangi dalam mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan.Ya, makanan pedas memang memiliki manfaat bagi tubuh. Meskipun memiliki manfaat untuk tubuh, namun makanan pedas yang dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Nah, sebelum membahas tentang bahaya dari makanan pedas, kita bahas terlebih dahulu manfaat dari makanan pedas. Kira-kira, apa saja ya?
12 Makanan Tak Biasa dan Bikin Mual
Manusia selalu membutuhkan makanan dalam hidupnya. Sebab, makanan menjadi penopang utama bagi nutrisi tubuh yang didistribusikan oleh darah. Kualitas darah ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh.Namun makanan tak cuma sebagai kebutuhan primer semata. Ada pula makanan yang menjadi kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sebab beberapa makanan ada yang mahal, unik, eksotis, dan langka, sehingga agak mustahil untuk menjadikannya kebutuhan primer.Di dunia ini, ada begitu banyak makanan yang tergolong sebagai makanan yang aneh. Bahkan bagi banyak orang, menghirup aromanya saja dari makanan tersebut bisa membuat perut mual. Tapi makanan semacam ini cukup eksis di banyak negara, dan menjadi makanan favorit pada wilayah negara tertentu. Berikut ini daftar makanan yang mungkin bisa membuat Anda muntah.