Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kini Live Streaming Facebook Hadir dengan Fitur Topeng

Pernah menggunakan salah satu layanan Facebook live streaming? Bila ya, maka mungkin informasi dari kami kali ini bisa menambah keseruan kamu saat melakukan siaran video langsung alias live streaming, dengan menggunakan aplikasi Facebook di ponselmu.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa, mulai hari ini para pengguna aplikasi Facebook di ponsel iOS, akan dapat menikmati sebuah fitur baru nan unik, ketika sedang melakukan live streaming secara langsung.

Fitur itu adalah mask topeng , sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna aplikasi Facebook, untuk menambahkan beberapa pilihan topeng lucu yang bisa digunakan untuk menutupi wajah pengguna, ketika melakukan siaran video secara langsung bersama teman. Seperti apa ya?

Read Full Article
Begini Cara Gunakan Fitur Geostickers Instagram
Selang beberapa bulan terkahir, tepatnya sejak akhir tahun 2016, Instagram telah meluncurkan beberapa fitur baru. Mulai dari fitur live video, fitur stiker yang mirip dengan Snapchat, sampai dengan fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk membagikan 10 foto dalam satu postingan.Nah, dari hasil penelusuran kami diketahui bila ternyata, kini Instagram kembali memunculkan sebuah fitur baru, yaitu Geostickers. Apa sih sebenarnya fitur geostickers itu? Secara umum, geostickers adalah sebuah layanan berbagi stiker berbasis lokasi atau tempat pengguna, yang bisa disematkan ke dalam sebuah gambar untuk dibagikan.Tentu saja, pilihan gambar stiker dalam fitur unik ini menonjolkan gambar-gambar yang berhubungan dengan sebuah lokasi atau tempat tertentu. Walaupun dianggap "mengekori" Snapchat, yang telah lebih dulu memiliki fitur serupa. Namun, kehadiran fitur baru geostickers di Instagram, memiliki sebuah perbedaan yang membuatnya menjadi lebih unik.
Misteri Identitas Pria dalam Topeng Besi Akhirnya Terkuak
Setelah 350 tahun misteri pria di balik topeng besi akhirnya terkuak. Dalam buku barunya, Paul Sonnino, seorang profesor sejarah di Universitas California, Santa Barbara, mengklaim telah menemukan identitas asli pria dalam topeng besi. Orang dalam topeng besi adalah seorang tahanan yang ditangkap pada tahun 1669 dan ditahan di Bastille.Identitasnya menjadi sebuah misteri abadi, karena wajah pria tersebut disembunyikan oleh topeng. Kepopuleran misteri ini bahkan mengundang filsuf terkenal, Voltaire, dan penulis Alexandre Dumas. Sejarawan memiliki teori yang dipopulerkan oleh Voltaire dan Dumas bahwa pria bertopeng adalah saudara kembar Louis XIV, menurut Sonnino.Dalam Detektif cerita sejarah: Pencarian Pria Dalam Topeng Besi Rowman Littlefield, 2016 Sonnino membawa pembaca melalui catatan sejarah, korespondensi tentang tahanan dan asepek-aspek lain dari penyelidikannya. Melalui penelitian Sonnino menemukan bahwa Dauger adalah Bendahara kardinal Mazarin, sekaligus kepala Menteri Prancis selama masa Louis XIV.
Bingkai Foto Profil Buatanmu Dipakai Orang di Facebook?
Di tahun 2016 lalu, Facebook telah meluncurkan sebuah fitur unik bernama Camera Effects efek kamera , yaitu sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Facebook untuk bisa membuat dan membagikan kreasi desain bingkai frame mereka.Hal tersebut bisa digunakan sebagai bingkai pada foto profil ataupun foto yang akan dibagikan serta bingkai pada video. Sebelumnya, telah kami jelaskan bila kehadiran fitur unik di Facebook ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Indonesia dan masih terbatas untuk beberapa negara tertentu saja.Namun, seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya pihak Facebook mulai membuat perubahan dengan menghadirkan fitur Camera Effects bagi penggunanya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan tersedianya akses terhadap fitur Camera Effects di halaman pengguna Facebook.
Kini Live Streaming Facebook Hadir dengan Fitur Topeng
Pernah menggunakan salah satu layanan Facebook live streaming? Bila ya, maka mungkin informasi dari kami kali ini bisa menambah keseruan kamu saat melakukan siaran video langsung alias live streaming, dengan menggunakan aplikasi Facebook di ponselmu.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa, mulai hari ini para pengguna aplikasi Facebook di ponsel iOS, akan dapat menikmati sebuah fitur baru nan unik, ketika sedang melakukan live streaming secara langsung.Fitur itu adalah mask topeng , sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna aplikasi Facebook, untuk menambahkan beberapa pilihan topeng lucu yang bisa digunakan untuk menutupi wajah pengguna, ketika melakukan siaran video secara langsung bersama teman. Seperti apa ya?
Cara Kirim Ucapan Selamat Ulang tahun dengan Video Facebook
 – Apa yang Anda lakukan ketika mendapat notifikasi Facebook yang memberitahukan bahwa ada teman yang sedang berulang tahun? Umumnya, sebagian besar orang akan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun di Facebook dalam bentuk teks atau gambar.Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memberi ucapan selamat ulang tahun kepada teman Facebook menggunakan video? Selain unik, tentunya ucapan selamat ulang tahun menjadi lebih berkesan dibandingkan teks atau gambar.Membahas tentang ucapan selamat ulang tahun di Facebook dalam bentuk video, diketahui bahwa kini telah hadir sebuah fitur baru di Facebook yang memungkinkan pengguna untuk membagikan ucapan selamat tahun dengan video. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru Facebook untuk membagikan video ucapan selamat kepada teman yang berulang tahun? Berikut penjelasannya.
Cara Pasang Facebook Messenger di Blog
 – Sudah ada miliaran pengguna Facebook di dunia saat ini. Hal tersebut menegaskan dominasi Facebook di pasaran media sosial. Salah satu fitur populer yang terkenal yang dimiliki Facebook adalah Facebook Messenger.Makin lama, Facebook Messenger yang sebelumnya hanya terintegrasi di website utama Facebook, perlahan berevolusi menjadi aplikasi independen yang berhasil mendapatkan banyak loyalis.Facebook Messenger memang memudahkan pengguna Facebook secara khusus untuk berkomunikasi, sama seperti media sosial lainnya seperti Line maupun WhatsApp. Hanya saja, bila Anda menggunakan Facebook untuk bisnis dan memiliki Facebook Fan Page sendiri, Facebook Messenger akan sangat bermanfaat bila dipasang di blog. 
Live With, Fitur Baru Facebook Siaran Langsung Bareng Teman
Gemar menyiarkan video kegiatan Anda secara langsung di Facebook live streaming video ? Bila iya, maka informasi dari kami tentang rilis fitur terbaru dari Facebook kali ini, akan mengubah pengalaman Anda saat melakukan aktivitas live streaming video.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diumumkan oleh media sosial online terpopuler di dunia tersebut, bila saat ini mereka telah merilis fitur unik bernama Live With.Dijelaskan lebih jauh dalam pengumuman tersebut, fitur Live With adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman untuk melakukan siaran langsung obrolan video melalui aplikasi Facebook. Penasaran, ingin mencobanya?
Bikin Foto Sampul Facebook Bergerak? Begini Caranya
 – Pengguna Facebook tentu sudah tak asing lagi lagi dengan fitur foto sampul (cover). Ya, fitur yang berfungsi sebagai sarana menampilkan identitas diri dan juga mempercantik tampilan akun Facebook pemiliknya ini, sudah sangat populer bagi penggunanya.Membahas tentang foto sampul Facebook, diketahui bila selama ini pengguna Facebook hanya bisa memasang foto dalam ukuran dan format tertentu saja. Keadaan inilah yang membuat banyak pengguna Facebook merasa bosan dengan tampilan foto sampulnya yang begitu-begitu saja.Melihat hal tersebut, Facebook mulai membuat perubahan dengan menambahkan beberapa kemampuan baru di fitur foto sampulnya, seperti kemampuan untuk menambahkan foto 360° dan kemampuan untuk membuat foto kolase. Tak sampai di situ, dari hasil penelusuran, diketahui pula bila kini Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Artwork' (karya seni).Baca Selengkapnya ... 
Cara Gunakan Fitur Facebook Live
Kemunculan fitur baru Facebook Live streaming video, telah membuat perubahan besar dalam dunia media sosial online. Bukan itu saja, bahkan kehadiran fitur tersebut telah menjadi perbincangan hangat para netizen di seluruh dunia.Bagaimana tidak, fitur Facebook Live memungkinkan pemilik akun Facebook, khususnya para pengguna smartphone berbasis iOS dan Android untuk melakukan streaming video secara langsung dan dapat dilihat secara real time.Berkaitan dengan fitur baru Facebook Live video tersebut, maka baru-baru ini pihak Facebook dalam halaman resminya, mengumumkan bahwa mereka telah membuat sebuah pembaruan besar terhadap fitur berbasis video tersebut, yaitu dengan memperkenalkan cara baru menggunakan fitur Facebook Live. 
Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android, didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya.Perlu diketahui, sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup saja. Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, di mana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat.Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, di mana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF. Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.
Cara Bikin Status Facebook dengan Latar Belakang Animasi
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan fitur untuk membuat postingan status Facebook dengan background gambar.Membahas tentang fitur background dengan pilihan bermacam-macam gambar di postingan status Facebook, tahukah Anda bila ternyata kemampuan fitur populer tersebut kini telah bertambah dengan disematkannya gambar animasi.Ya, berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bahwa mulai kini pengguna Facebook, khususnya yang mengakses layanan media sosial tersebut dari aplikasi Facebook di smartphone, telah bisa menikmati kemampuan baru untuk membuat status Facebook dengan latar belakang gambar animasi. 
Lima Topeng Seram yang Jadi Ikon Film Horor di Dunia
Topeng merupakan alat yang pada umumnya sering digunakan untuk menutupi wajah sebagai media penyamaran, pertunjukan, atau secara simbolis sering juga dipergunakan dalam acara-acara ritual khusus.Tapi dalam perjalanannya, topeng juga didesain dengan tujuan yang berbeda-beda sesuai dengan keperluannya, mulai yang hanya sekadar untuk pertunjukan biasa sampai topeng seram yang dipergunakan dalam pembuatan film horor.Bahkan, banyak film horor menciptakan topeng seram, yang pada akhirnya justru menjadi ikon film horor tersebut. Lantas, topeng seram apa saja yang menjadi ikon film horor terkenal?
3 Fitur Baru Facebook yang Wajib Dicoba, Apa Saja?
Anda pengguna aplikasi Facebook di perangkat Android atau iOS? Bila ya, maka informasi dari kami kali ini bisa menjadi kabar gembira bagi Anda. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diketahui bahwa hari ini para pengguna aplikasi Facebook di Android dan iOS akan bisa menikmati beberapa fitur baru nan unik.Dalam pengumuman resminya, Facebook merilis layanan kamera baru dengan fitur efek spesial dan dua fitur tambahan yang tak kalah uniknya untuk berbagai foto dan video, yang diambil menggunakan layanan kamera tersebut.Penasaran seperti apa fitur yang tersemat dalam layanan kamera Facebook tersebut? Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini penjelasannya.
YouTube Luncurkan Fitur Mobile Live Streaming
Bersiaplah bagi Anda pengguna aplikasi YouTube di ponsel dengan kehadiran fitur baru nan unik dari YouTube. Bila sebelumnya Anda hanya dapat menggunakan fitur live streaming melalui komputer, maka dari kabar terbaru disebutkan bahwa pengguna YouTube akan makin mudah menyiarkan video secara langsung alias live streaming melalui ponsel.Berdasarkan pengumuman resmi YouTube, disebutkan bahwa kini YouTube telah menghadirkan layanan mobile live streaming, di mana dengan fitur baru tersebut nantinya akan memudahkan para pengguna aplikasi YouTube di ponsel untuk melakukan live streaming video mereka.Bila pada aplikasi sosial media lain fitur live streaming video di ponsel, sedikit "ribet" saat akan digunakan, maka dipaparkan pula dalam pengumuman tersebut, bahwa para pengguna aplikasi YouTube dapat dengan mudah melakukan live streaming video.
Panduan Lengkap Gunakan Facebook Live Streaming Video
Pernah mendengar atau mungkin melihat berita tentang kemunculan salah satu fitur Facebook yang bernama Facebook Live Streaming Video?Mulai ramai dibicarakan oleh para penggunanya, Facebook selaku media sosial online terbesar di dunia, telah memberikan pengalaman baru dengan kehadiran fitur live streaming video saat berinteraksi bersama teman, saudara, bahkan rekan bisnis melalui Facebook.Fitur ini pertama kali hadir hanya dibatasi bagi publik figur dan perusahaan besar melalui halaman khusus, dengan nama yang berbeda, yaitu "Mentions". Namun kini, fitur yang ditujukan bagi para pengguna smartphone melalui aplikasi Facebook tersebut, makin berkembang dan dapat digunakan oleh hampir semua pengguna Facebook di dunia, berlabel "Live".  
Kisah Dibalik Topeng-Topeng Paling Menyeramkan Dalam Sejarah | Tipsiana
Sepanjang sejarah, topeng telah digunakan sebagai alat pelindung, intimidasi bahkan sebagai perangkat hukuman serta penghinaan. Inilah kisah dibalik topeng-topeng paling menyeramkan dalam sejarah peradaban manusia.
Keunikan Kampung Topeng Menanti di Malang
 – Tak hanya kampung warna-warni Jodipan dan kampung Tridi, kota Malang juga memiliki salah satu kampung tematik yang menarik untuk dikunjungi. Kampung ini bernama Kampung Topeng Menanti.Berada di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, kampung yang baru diresmikan ini menyuguhkan aneka spot foto yang menampilkan aneka karakter topeng Malangan. Spot utama dalam kampung topeng ini adalah dua buah topeng berukuran raksasa.Kedua topeng ini merupakan karakter Raden Panji Asmoro dan Dewi Sekartaji, yang merupakan karakter protagonis. Keduanya merupakan pasangan sejoli dari Kerajaan Jenggala dan Kediri. Kisah kedua tokoh ini sering dipentaskan dalam tari topeng Malangan. 
Cara Gunakan Message Reactions dan Mentions di Facebook
Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan aplikasi Facebook Messenger, setelah sempat diuji coba pada para pengguna aplikasi pesan instan Facebook Messenger di beberapa negara tertentu. Maka, mulai hari ini pihak Facebook secara resmi merilis dua fitur baru di Facebook Messenger, yaitu Message Reactions dan Mentions.Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook, terkait dengan dirilisnya dua fitur baru tersebut, diketahui bahwa fitur Message Reactions dan Mentions merupakan fitur dengan cara kerja dan fungsi yang berbeda.Untuk mengetahui seperti apa fungsi dan cara menggunakan kedua fitur baru di Facebook Messenger tersebut, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.
Bikin Status Facebook Makin Unik dengan Fitur Baru Ini
 – Bosan memosting status Facebook dengan tulisan, gambar, atau video? Bila ya, maka informasi tentang fitur baru Facebook dari kami kali ini mungkin bisa menjadi kabar gembira untuk Anda.Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bila Facebook menghadirkan fitur baru yang dinamai dengan List (daftar) pada layanan postingan status.Sesuai dengan namanya, List alias daftar adalah fitur yang memungkinkan pengguna Facebook untuk membuat postingan status berupa daftar hal-hal unik yang dirasakan dan yang ingin dilakukan. Apa keunikan dari fitur baru Facebook List? Bukan sembarang daftar, ternyata fitur ini punya keunikan tersendiri yang bisa bikin postingan status Facebook Anda jadi lebih seru.
Cara Live Streaming Sambil Bermain Game di Facebook Mesenger
 – Beberapa bulan lalu, Facebook merilis fitur Instant Games, sebuah layanan bermain game bersama teman di aplikasi Facebook Messenger. Nah, merayakan satu tahun kehadiran fitur tersebut, maka kini Facebook menambahkan lagi fitur baru yang memungkinkan pengguna Facebook Messenger untuk bisa melakukan live streaming video sambil bermain game.Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook, disebutkan bila fitur baru live streaming video sambil bermain game ini akan memudahkan penggunanya untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman yang juga menyukai berbagai game di layanan aplikasi Facebook Messenger.Dijelaskan pula dalam pengumumannya, untuk memulai live streaming video sambil memainkan permainan di layanan Instant Games sangatlah mudah, pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini.
Tak Perlu Unfriend, Sembunyikan Postingan Teman dengan Cara Ini
 – Bosan atau kesal dengan postingan teman tertentu di Facebook, yang kerap membahas hal-hal yang tidak Anda sukai? Mengatasi keadaan ini maka Anda bisa menggunakan fitur baru Facebook, bernama 'Snooze'.Apa itu fitur 'Snooze' di Facebook? Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman resmi Facebook, diketahui fitur Snooze adalah layanan di Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan, atau menghilangkan sementara semua postingan maupun aktivitas teman tertentu, agar tidak tampil di halaman news feed alias beranda akun Facebook.Sederhananya, 'Snooze' adalah fitur unfollow yang bekerja secara sementara waktu. Melihat fungsi dari fitur Snooze, Mungkin sebagian di antara kita akan bertanya-tanya, kenapa justru memakai fitur 'Snooze'?
Egietha Pramadisti, Si Penari Topeng di Puncak Gunung Ciremai
Pertunjukan tari topeng di panggung atau pentas, mungkin sudah biasa dilakukan oleh para penari tapi kalau menari topeng di atas Puncak Gunung ini menjadi luar biasa. Apalagi yang melakukannya adalah seorang pelajar kelas 4 MI Madrasah Ibtidaiyah , atau setara dengan Sekolah Dasar ini baru luar biasa.Dia adalah Egietha Pramadisti 10 tahun putri dari Edi Supriyadi, yang sekolah di MI Darun Nahwi Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Egietha melakukan tari topeng udeng khas Sanggar Tari Mimi Rasinah di atas puncak Gunung Ciremai, yang memiliki ketinggian 3.078 mpdl meter di atas permukaan laut .Egietha memang tidak sendirian, dia bersama ayahnya yakni Edi Supriyadi dan anggota Aktivis Lingkungan Alam Semesta, atau lebih dikenal dengan singkatan ALAS dari Kertasemaya yang sedang mengikuti pengukuhan Pencinta Alam dan pendakian ke Gunung Ciremai.
Cara Buat Video Siaran Langsung di Facebook
Facebook sangat sadar dengan sifat manusia yang bosan dengan hal yang itu-itu saja. Oleh sebab itu, Facebook berusaha untuk memahami dan mengerti keinginan penggunanya dengan mengeluarkan fitur-fitur terbaru. Bahkan Facebook harus rela merogoh koceknya untuk mengakuisisi beberapa situs atau aplikasi lain, untuk mendukung situs utamanya Facebook tetap berkibar.Facebook sebagai situs jejaring sosial paling ternama dan paling banyak digunakan di seluruh dunia ini, kembali memanjakan penggunanya dengan memberikan fitur dan inovasi terbaru, yakni membuat video siaran langsung dengan Facebook.Walaupun belum semua pengguna bisa menikmati fitur ini, tetapi beberapa akun sudah bisa menggunakan dan mencoba fitur yang sangat bermanfaat untuk berbagi video suatu acara atau kegiatan, menggunakan aplikasi Facebook di Android, iPhone atau iPad.