Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ketahui Penyebab Wanita Lahirkan Anak Secara Caesar

Saat ini, melahirkan secara caesar termasuk proses melahirkan yang paling banyak dilakukan, dibandingkan melahirkan dengan cara normal. Mungkin sebagian dari Anda berpikir, banyak wanita zaman dulu berhasil melahirkan secara normal dibanding sekarang.
Sebaliknya, sekarang ini saat dunia medis sudah sangat canggih dan modern, justru lebih banyak wanita yang melahirkan secara caesar. Apakah wanita zaman sekarang banyak yang mengalami ketidaknormalan pada organ reproduksinya, sehingga tindakan caesar harus dilakukan untuk membantu proses persalinan?
Ternyata, banyak faktor yang secara tidak langsung menjadi penyebab kenapa wanita zaman sekarang lebih banyak melahirkan secara caesar. Lalu, kira-kira apa saja yang menjadi penyebabnya? Berikut ini penjelasannya.

Read Full Article
Masih Anak-anak Bekerja dengan Otot, Sudah Dewasa Pakai Otak
Mendidik anak sejak kecil agar mandiri itu sangat baik, ini akan menjadi bekal hidupnya kelak ketika dewasa. Mandiri itu cakupannya sangat luas, namun kali ini saya akan menceritakan anak-anak yang mulai mandiri soal keuangan.Mungkin sebagian orang menilai jika masih anak-anak sudah mencari uang adalah sesuatu yang tidak wajar. Alasan mendasar adalah masa-masa seperti itu adalah masa paling bahagianya anak-anak, seperti bermain, belajar, mulai berinteraksi lebih dekat lagi dengan teman-teman sebayanya, dan lain sebagainya yang menyenangkan.Tapi bagaimana jika anak-anak itu harus memilih mencari uang jajannya? Malas bekerja itu artinya tidak punya uang. Maka mau tak mau harus ikut bekerja. Anak-anak yang menyadari kehidupan sulit keluarganya pasti akan paham, ia tidak mau turut membebani orangtuanya, apalagi menyusahkannya dengan sengaja.
Alasan Jangan Remehkan Wanita yang Lahirkan Secara Cesar
.co.id – Anda pasti pernah mendengar cibiran beberapa wanita, tentang orang yang melahirkan secara cesar, bukan? Ya, ada sebagian wanita yang mengatakan, jika wanita yang melahirkan secara cesar itu tidak hebat. Ini tentu sungguh menyakitkan hati bagi wanita yang melahirkan secara cesar. Memang sih, ada beberapa wanita yang sengaja memilih persalinan cesar demi tujuan tertentu, seperti memilih tanggal lahir tertentu.Namun tahukah Anda, jika hampir semua ibu pasti ingin bisa melahirkan buah hatinya secara normal. Di mana, ia tak perlu khawatir lagi merasakan beberapa kesakitan dan ketidaknyamanan pasca operasi. 
Cerita Wanita Hamil Dicerai Suami Jelang Operasi Caesar
Aku mulai cerita ini saat anakku, Nabila, berumur enam tahun. Anak yang malang, manis, bergairah dalam mengerjakan segala sesuatu, bersenang-senang dalam harinya. Ia sama sekali tidak tahu permasalahan yang menimpa orang dewasa. Ia hanya tahu bermain dengan santai, bersama sepupunya, Faiz, anak adikku yang hidup bahagia bersama suaminya. Dan aku?Malang tak kunjung usai. Pernikahan yang kujalani sangat bahagia di awalnya. Awal yang hanya berumur pendek. Seumur jagung kata orang-orang. Aku berkenalan dengan Candra, saat kami masih aktif di lembaga swadaya masyarakat.Candra begitu perhatian kepada wanita ini, wanita yang semula tidak peduli dengan kehadiran Candra lebih dari seorang teman, wanita yang menyebut dirinya begitu egois karena merasa pria hanya akan mempermainkannya, wanita ini yang bernama Nana. Itulah aku. Pernikahanku dengan Candra berlangsung cepat.
Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng
Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju."Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)."Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan."Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.
Penyebab Rambut Rontok Yang Jarang Disadari Wanita
 – Rambut adalah mahkota alami yang sangat menunjang penampilan baik bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi wanita, memiliki rambut yang cantik merupakan hal yang wajib, rambut yang sehat dan cantik akan membuat wanita terlihat cantik dan mempesona, bahkan ada standar kecantikan rambut tersendiri bagi wanita.Rambut yang sehat dan cantik adalah rambut yang tebal dan subur. Untuk mendapatkan rambut yang tebal dan subur, tentunya kita harus rajin melakukan perawatan rambut. Ada banyak perawatan rambut yang bisa Anda lakukan. Namun, tak jarang juga karena perawatan rambut yang salah, rambut justru menjadi rontok.Banyak wanita yang tak menyadari jika ada beberapa hal yang membuat rambut menjadi rontok, bahkan beberapa hal tersebut sudah menjadi kebiasaan wanita. Nah, agar hal tersebut tak semakin parah, baiknya Anda ketahui penyebab rambut rontok agar Anda tak melakukan hal tersebut lagi.Baca Selengkapnya ...
Sinyal Ponsel Picu Tumor Otak?
 – Bila dibandingkan antara otak orang dewasa dan anak-anak, efek sinyal ponsel ini lebih rawan akibatnya kepada anak-anak.Alasannya adalah kondisi otak pada anak-anak sampai usia 14 tahun, memiliki perkembangan otak lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa. Oleh karena itu, kondisi ini sangatlah rawan untuk anak-anak karena si anak bisa terserang penyakit tumor otak glioma karena efek sinyal ponsel ini.Sebisa mungkin jauhkan atau hindarkan anak-anak dari pemakaian ponsel yang berlebihan. Tapi karena zaman sudah teknologi tinggi, anak-anak Sekolah Dasar saja sudah bermain smartphone dengan alasan ngegame dan sebagainya.
Ketika Para Orangtua Berhenti Membaca
Seseorang bertanya, apa yang membedakan anak-anak dan orangtua dalam hal membaca? Yang membedakan adalah jenis bacaannya. Anak-anak membaca cerita, orang dewasa membaca buku tabungan.Oh ya, ada lagi perbedaannya, anak-anak dipaksa orangtua mereka untuk membaca sedangkan orangtua terpaksa berhenti membaca demi anak-anak mereka. Dua jawaban tadi mungkin akan sedikit membuat para orangtua tersenyum.Karena itulah kenyataannya. Dan anak-anak mereka nantinya akan mengikuti pola mereka, yaitu banyak membaca saat masih anak-anak, memutuskan pensiun saat telah bekerja. Seolah membaca hanyalah aktivitas wajib untuk anak-anak.
Jangan Cetak Anak-anak Jadi Monster di Jalan Raya
Baru-baru, ini saya dikirimi link video tentang anak-anak di bawah umur yang bersepeda motor ke sekolah. Anak-anak itu masih memakai seragam merah putih, yakni seragam siswa sekolah dasar SD . Tampak diantara mereka ada yang sedang menunggang kuda besi, mulai dari yang sendirian hingga berboncengan.Video yang diunggah ke media sosial facebook itu membuat miris para orangtua yang melihatnya. Sejumlah netizen yang belum berkeluarga pun memiliki suara yang senada. Di bagian bawah tayangan video, terdapat tulisan yang intinya karena alasan jarak rumah ke sekolah cukup jauh membuat anak-anak naik sepeda motor.Memasuki Hari Anak Nasional, 23 Juli kita diingatkan akan pentingnya mendidik anak-anak sebagai pribadi yang kuat dengan tubuh yang sehat. Mereka adalah cikal bakal penerus bangsa yang notabene menjadi penentu kehidupan Indonesia pada masa mendatang. Anak-anak yang sehat, cerdas, dan berkepribadian menjadi bekal penting dalam perjalanan bangsaBaca selengkapnya..
Wanita India Lahirkan Lima Anak Kembar dalam 30 Menit
 – Ibu adalah sosok yang harus dihargai oleh setiap manusia yang terlahir ke Bumi. Sebab tanpa kasih sayang dan pertaruhan nyawa mereka saat melahirkan, bisa jadi kita tidak akan muncul di dunia ini.Ketika melahirkan, perempuan biasanya melahirkan satu atau dua anak jika kembar. Namun bagaimana jadinya jika dalam waktu kurang dari satu jam, seorang perempuan melahirkan lima anak kembar? Hal itulah yang dialami wanita asal India bernama Manita Singh.Hanya dalam waktu setengah jam saja, wanita tersebut melahirkan lima bayi kembar secara berurutan. Dilansir dari laman Mirror, ibu berusia 25 tahun itu, melahirkan kelima anaknya ketika usia kandungannya baru 6 bulan 2 minggu di sebuah rumah sakit di Ambikapur, Chhattisgarh, India Timur, Sabtu, 2 April 2016 pagi, waktu setempat. 
Harta Karun yang Dicari di Novel Pukat
Tere Liye selaku novelis yang sedang naik daun dan karya-karyanya yang best seller, juga melahirkan novel untuk anak-anak. Tere Liye memang cukup perhatian kepada anak-anak Indonesia, untuk itulah novel Pukat, yang merupakan serial anak-anak mamak, selain persembahannya untuk keluarganya, juga anak-anak di tanah air.Menurut pandangan Tere Liye, anak-anak merupakan generasi pengganti masa depan Indonesia yang telah dicarut-marutkan oleh individu-individu yang mencari keuntungan pada jabatannya. Benar, sungguh benar penulis novel Negeri Para Bedebah tersebut, sebab itu merupakan sikap awas untuk generasi masa depan bangsa ini.Lihatlah bacaan anak-anak sudah tidak jadi bahan yang menarik untuk digarap bagi penulis-penulis hebat di negeri kita. Maka sudah sepatutnya, kita yang juga peduli dengan anak-anak Indonesia turut mendukung bacaan anak-anak ini. Dalam serial anak-anak mamak ini, ada empat judul, yaitu Eliana, Burlian, Amelia, dan Pukat.
Disandera Selama Sepuluh Tahun, Wanita Ini Lahirkan Dua Anak
 – Seorang pria Italia memenjarakan seorang wanita Rumania, di sebuah rumah selama satu dekade. Tragisnya, wanita ini kerap disiksa, diperkosa, dan dipaksa melahirkan dua anaknya usai berhasil dibebaskan.Pelaku bernama Aloisio Francesco Rosario Giordano, kemudian ditangkap akhir pekan lalu. Dan ia dituduh telah menculik wanita berusia 29 tahun itu, sebelum melakukan berkali-kali pelecehan terhadapnya.Luar biasanya, ini bukan pertama kalinya Giordano dituduh melakukan kejahatan semacam itu. Ia bahkan pernah dipenjara pada tahun 1995 karena menculik, memperkosa dan menyiksa wanita lain. Lantas seperti apa modus pria ini?
Ibu Melahirkan Normal Bayi Seberat 5,8 Kilogram
 – Melahirkan adalah proses yang mengancam jiwa, baik bagi ibu maupun bayi. Bahkan operasi caesar sekalipun, memiliki risiko yang sama dengan ibu yang melahirkan secara normal. Selain itu, juga menjadi proses yang sangat menyakitkan.Beberapa jam bahkan hari sebelum melahirkan, ibu akan mengalami kontraksi yang terus menerus bahkan bisa membuat tenaganya terkuras. Maka tidak sedikit yang memilih operasi caesar, saat melahirkan anaknya.Tapi ibu yang satu ini cukup berani, saat memutuskan untuk melahirkan anaknya secara normal. Meskipun anak yang akan dilahirkannya memiliki berat sekitar 6 kilogram. Bagaimana perasaan ibu yang satu ini.
9 Potret Kecantikan Wanita Korea Utara
Seperti yang kita tahu, Korea Selatan menyimpan banyak wanita-wanita cantik yang sudah dikenal dunia. Tapi berbeda dengan wanita-wanita di Korea Utara, yang tidak diketahui banyak orang karena mereka sangat tertutup dari dunia luar.Walau Korea Utara sangat tertutup, negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu juga menyimpan banyak wanita-wanita cantik. Hanya saja kecantikan wanita-wanita di Korea Utara tersegel, tak bebas seperti kecantikan wanita di Korea Selatan.Foto-foto hasil jepretan fotografer Mihaela Noroc ini akan membuktikan kecantikan wanita Korea Utara kepada dunia. Dalam proyek yang disebut "The Atlas of Beauty", Noroc menghabiskan beberapa waktu untuk memotret wanita-wanita Korea Utara.
Alasan dan Cara Atasi Anak Sering Menangis di Tempat Umum
Anak yang cerdas adalah dambaan semua orangtua. Tapi, cerdas tidak selalu berkaitan dengan akademiknya. Sopan santun dalam berperilaku dan berucap juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orangtua. Sayangnya, kita seringkali melihat anak-anak menangis, bahkan menjerit di tempat umum.Selain mengganggu ketenangan, ini juga akan membuat orangtua malu karena tingkah anak tersebut. Lalu, apa penyebab anak menangis di tempat umum? Sebenarnya, penyebab anak menangis dan berteriak di tempat umum merupakan cerminan pola asuh salah yang dilakukan oleh orangtua. Lantas pola asuh seperti apa yang salah?Benjamin Spock, M.D, seorang psikiater anak, dan Stanley Turecki, M.D, seorang psikolog anak, mengatakan bahwa perilaku anak yang benar-benar di luar kontrol merupakan refleksi kurangnya perhatian pada anak dari orangtua dalam keseharian. Bagi anak, perhatian orangtua yang tidak terbagi adalah suatu hal yang "mewah" untuk mereka.Baca Selengkapnya...
Guru Cantik Ini Berikan Pendidikan Gratis pada Anak Jalanan
Di luar sana, banyak sekali anak-anak kurang mampu yang tidak bisa menikmati pendidikan karena faktor biaya. Di samping itu, kepedulian masyarakat pada anak-anak yang tidak sekolah masih sangat minim.Akibatnya, banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah dan terpaksa bekerja kasar di jalanan. Meskipun demikian, ternyata masih ada orang yang peduli pada anak-anak yang tidak bisa sekolah. Salah satunya guru sukwan atau honorer, berparas cantik asal Filipina ini, yang rela mengajar anak-anak jalanan meski tanpa dibayar.Guru sukwan cantik tersebut diketahui bernama Dara Mae Tuazon. Dirinya lebih memilih untuk membantu memberikan pendidikan kepada anak-anak jalanan di daerah Gastambide, di Manila.
Menggabungkan Hiburan dan Edukasi Anak di KidZania
KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan, pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2 sampai dengan 16 tahun. KidZania dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota, yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak.KidZania dilengkapi dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik, dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi arkeolog, dokter, penyiar radio, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan, dan lebih dari 100 profesi lainnya. Wah edukatif sekaligus menghibur bukan?Di mana, di KidZania anak-anak bisa mengenal berbagai macam profesi dengan cara yang menyenangkan. Menurut saya, dengan bermain di KidZania akan menambah wawasan anak-anak tentang berbagai macam profesi di dunia.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum, Memiliki keturunan yang baik dan sehat adalah dambaan bagi setiap pasangan suami isrti, betapa bahagianya saat pasangan yang menikah mendapatkan keturunan, sehingga tumbuh kembang anak dari hari kehari menjadi perhatian yang sangat menyenangkan bagi ayah dan bunda. Namun terkadang ada saat-saat anak susah makan, padahal sudah diberikan makanan yang biasanya dimakan oleh sang anak setiap harinya, permasalahan ini banyak ditemukan oleh orang tua, anak menjadi sulit dan rewel sekali saat diberikan makan. Sehingga hal ini membuat para ibu menjadi stres menghadapinya. Saat kecemasaan atas perilaku anak susah makan terjadi pada anak kita, Cobalah untuk tidak terlalu merasa cemas untuk waktu makan sang anak. Jika bunda mampu menjaga sikap yang tenang dan positif, ini akan menjadi lebih baik untuk bunda dan anak bunda. Kebanyakan balita akan menangis dan rewel saat ia tidak mau makan, dan terkadang bunda merasa jenuh menghadapi persoalan anak susah makan ini, dan tidak mampu mengontrol emosi dan marah-marah kepada sang anak, sikap seperti bukan menjadi solusi untuk membuat anak yang susah makan menjadi mau memakan makanan yan gtelah bunda siapkan, perlakuan ini justru membuat anak bunda akan semakin susah untuk makan.
Ketahui Penyebab Wanita Lahirkan Anak Secara Caesar
Saat ini, melahirkan secara caesar termasuk proses melahirkan yang paling banyak dilakukan, dibandingkan melahirkan dengan cara normal. Mungkin sebagian dari Anda berpikir, banyak wanita zaman dulu berhasil melahirkan secara normal dibanding sekarang.Sebaliknya, sekarang ini saat dunia medis sudah sangat canggih dan modern, justru lebih banyak wanita yang melahirkan secara caesar. Apakah wanita zaman sekarang banyak yang mengalami ketidaknormalan pada organ reproduksinya, sehingga tindakan caesar harus dilakukan untuk membantu proses persalinan?Ternyata, banyak faktor yang secara tidak langsung menjadi penyebab kenapa wanita zaman sekarang lebih banyak melahirkan secara caesar. Lalu, kira-kira apa saja yang menjadi penyebabnya? Berikut ini penjelasannya.
Alasan Restoran Ini Melarang Anak-anak Berkunjung
Bukan bermaksud untuk menyalahkan anak-anak, namun keberadaan mereka di tempat-tempat tertentu terkadang dapat mengganggu orang lain. Misalnya saja, di restoran ada anak-anak yang menangis atau mengompol, pasti hal ini sangat mengganggu pengunjung lain.Namun balik lagi bahwa, orang yang dimaksud adalah anak-anak yang tentu saja belum tahu apa-apa. Jikalau ada yang berani membuat aturan tentang pelarangan anak-anak, pasti tempat tersebut akan sepi.Menariknya, sebuah restoran berkonsep Italia yang berada di Amerika Serikat ini berani memberlakukan hal ini. Ya, restoran bernama Cabusos ini secara terang-terangan melarang anak-anak berkunjung. Kebijakan ini diterapkan, lantaran dulu pernah ada anak yang bermain ipad dengan volume sangat keras.
Ikuti Tiga Langkah Ini agar Cepat Pulih Pasca Caesar
 – Operasi caesar adalah operasi besar yang bisa meninggalkan rasa nyeri sesudahnya. Bahkan gerakan gerakan kecil sekalipun seperti misalnya bergeser dari tempat tidur, batuk, atau tertawa, dapat membuat luka Anda terasa sangat nyeri.Hal ini dapat berlangsung sampai enam bulan setelah operasi. Bersabarlah dan berikan tubuh Anda waktu yang dibutuhkan untuk dapat kembali pulih sambil melakukan langkah atau cara penyembuhan berikut ini.Cara yang pertama, gerak-gerakan kaki dan berjalan-jalan ringan. Rasa nyeri yang mendera pasca caesar mungkin menjadikan Anda berpikir tidak bisa lagi untuk berjalan. Tapi ternyata, makin cepat Anda bergerak maka makin baik pula untuk kelancaran sirkulasi darah.
Geger Seorang Ibu Lahirkan Bayi Putri Duyung
 – Setiap wanita pasti akan merasakan senang, jika dirinya sedang mengandung anak yang diidam-idamkan. Sehingga mereka biasanya akan selalu menjaga, dan memeriksakan kehamilannya kepada dokter kandungan.Tujuannya, tentu mereka ingin janin yang ada di dalam perutnya selalu sehat dan normal. Namun masih banyak ibu-ibu yang tidak melakukannya. Dan mereka yakin jika kandungannya sehat dan tidak ada kelainan.Hingga saatnya tiba, di mana seorang wanita melahirkan. Salah satunya wanita yang satu ini, yang dibuat terkejut karena melahirkan anak 'putri duyung'. Di mana kakinya mirip dengan tokoh putri duyung dalam film animasi.
Haruskah Kehadiran Orangtua 24 jam Bersama Anak?
Kehadiran orangtua bersama anak, merupakan tuntutan perkembangan anak. Setiap anak belum memiliki kemandirian fisik, motorik, kognitif, emosi, dan sosial, sehingga sangat membutuhkan sekali bantuan orangtuanya. Karena itu, kebersamaan orangtua terhadap anaknya adalah kewajiban dalam pembangunan karakter anak tersebut.Pertanyaan akan muncul, yaitu berapa lama orangtua bersama anak dalam satu harinya? Apakah 24 jam, atau sebagian waktu saja? Secara pasti, anak akan selalu bersama orang dewasa selama 24 jam. Seorang anak tidak akan mungkin hidup tanpa kehadiran orangtua. Bagaimana mereka makan, minum, tidur tanpa kebersamaan orangtua, karena itu suatu jawaban yang pasti adalah orangtua selalu 24 jam bersama anak.Pertanyaan muncul kembali, yaitu apakah orangtua harus 24 jam bersama anak? Tentunya, secara kuantitatif orangtua tidak selalu harus bersama anaknya. Yang penting adalah secara kualitatif orangtua bersama anak pada saat yang tepat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan anaknya baik secara mental maupun spritual. Baca Selengkapnya...
Bagaimana Jika Kami Berhenti Jadi Guru?
Guru cubit murid. Guru dipidanakan. Guru diadili. Guru disidang. Guru dipukul. Guru diancam. Guru diapa-apakan. Baru sekarang. Cetakan sejarah baru. Prostitusi generasi yang berlebihan dalam menilai makna pendidikan pada kodrat yang sebenarnya. Generasi yang teramat manja hanya bermain-main atas nama pendidikan yang kelak akan membesarkan namanya.Mau jadi apa, mau jadi siapa, pendidikan yang layak sejak dini adalah bekal untuk menjadi penyemarak pendidikan di masa depan maupun penghancur pendidikan itu sendiri. Bagaimana jika kami berhenti jadi guru? Pernahkah pertanyaan ini terpikir dari benak anak-anak yang dicubit?Anak-anak yang terlalu manja. Anak-anak yang merengek minta diajarkan matematika. Anak-anak yang menangis lantaran belum bisa membaca dengan benar. Anak-anak yang dilarang main bola di luar jam pelajaran olahraga. Anak-anak yang keras kepala memanjangkan rambut sampai bahu karena meniru aktor idola yang sering balap sepeda motor di televisi. Anak-anak yang lupa ada guru menanti di sudut ruangan setelah jam pulang karena takut orang tua belum datang menjemput.Baca selengkapnya..