Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Makanan Dan Minuman Yang Dapat Meredakan Hangover - Gaya Loe

Apa kalian tahu dengan apa yang namanya hangover? Hangover merupakan rasa sakit di kepala akibat dari minum minuman beralkohol. Biasanya sakit kepala ini muncul keesokan harinya setelah kamu terkapar di ranjang akibat terlalu mabuk. Yang jadi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghilangkan sakit kepala tersebut? Apa kita harus mengkonsumsi obat sakit kepala? Beruntung bagi kalian bahwa efek sakit kepala akibat mabuk bisa dihilangkan tanpa harus mengkonsumsi obat sakit kepala. Cukup konsumsi makanan berikut ini, maka sakit kepala kalian bisa reda.

Read Full Article
10 Minuman Buatan Rumah Pembangkit Energi
Jika tubuh lelah dan tidak memiliki tenaga untuk beraktivits, maka kita bisa dengan mudah membeli minuman berenergi yang banyak di warung dan toko. Tapi, minuman energi siap saji ini benar-benar berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang.Hal ini dikarenakan minuman energi mengandung kafein dan gula yang sangat banyak, dan itu tidak direkomendasikan serta tidak sehat bagi tubuh. Hal terbaik adalah, membuat minuman energi alami yang di rumah.Ada 10 pilihan minuman energi alami yang bisa Anda buat, sesuai dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Minuman ini sangat cocok jika dikonsumsi setelah olahraga. Dan yang pasti, Anda tidak perlu lagi was-was dengan efek samping yang nyaris tidak ada.
Minuman Ini Dianggap Paling Berbahaya di Dunia
Makanan dan minuman yang beredar saat ini didasarkan pada banyak produk olahan yang mengandung pewarna buatan, pengawet, dan bahan kimia yang benar-benar dapat merugikan kesehatan kita. Zat kimia merupakan masalah besar bagi tubuh kita, karena tidak dapat mencerna zat kompleks tersebut.Jika terdapat dalam salad, zat kimia dapat dicerna dalam waktu kurang dari 2 jam, namun jika Anda mengonsumsi hamburger atau jenis lain dari makanan berat, mungkin membutuhkan waktu 3 hari atau lebih untuk mencerna sepenuhnya, yang akan meninggalkan racun yang dapat menyumbat sistem dan menyebabkan banyak masalah.Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menyingkirkan junk food dalam menu harian kita dan mulai mengonsumsi produk sehat. Selain makanan tidak sehat, kami juga menemukan banyak minuman tidak sehat. Salah satunya minuman berikut ini yang mengandung hingga 30 sendok makan gula per kalengnya, bahkan dianggap sebagai minuman paling berbahaya di dunia. Minuman apakah yang dimaksud?
Ini yang Terjadi Saat Minuman Bersoda Bercampur Asam Lambung
Minuman bersoda mungkin bukan minuman ringan yang aneh lagi, karena dengan mudahnya kita bisa membeli di warung-warung terdekat, bahkan di jalan pun banyak tukang asongan yang memperjualbelikannya.Memang, jika di cuaca yang panas minuman ini sangat pas untuk dikonsumsi apalagi dalam keadaan dingin. Namun tentu saja, Anda harus membatasi minuman bersoda yang memiliki beragam macam rasa ini.Alasannya tentu karena tidak baik jika mengonsumsi minuman ini secara berlebihan. Bahkan, kini ada sebuah percobaan yang membuktikan apa yang terjadi jika minuman bersoda ini bersatu dengan asam lambung. Berikut videonya.
Lima Khasiat " Teh Talua " Minuman Khas Padang
Teh Talua yang dikenal masyarakat Indonesia dengan minuman teh yang dicampur dengan telor adalah minuman yang dipopulerkan dari masyarakat Minangkabau, tentunya jika anda berkunjung dirumah makan atau warung kopi yang ada di Sumatera Barat maka minuman ini selalu ada dan tersedia di warung kopi tersebut. Lima Khasiat " Teh Talua " Minuman Khas Padang Teh TaLua telah sejak lama ada di daerah sumatera barat sebagai minuman dipagi hari bagi orang minang bahkan mereka sarapan terkadang hanya dengan secangkir teh talua, karena memiliki berbagai khasiat dan manfaat yang ada didalam minuman khas padang yang satu ini. Jika kita mengkonsumsi teh telur banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan, sehingga minuman yang satu ini selain enak dan melezatkan juga memberikan berbagai manfaat dan khasiat.
Lahang, Minuman Tradisional Berisotonik Khas Sunda
.co.id – Jika kita membayangkan minuman isotonik, pasti yang terbayang adalah minuman yang sering ada di iklan televisi. Namun ternyata, Indonesia juga punya minuman khas yang berisotonik. Minuman berisotonik ini adalah minuman tradisonal khas Sunda yang bernama Lahang.Minuman isotonik ini terbuat dari cairan manis yang berasal dari tebu, bit, sorgum, mapel atau getah tandan dari aren, kelapa, kurma dan lainnya yang berasal dari keluarga palma. Lahang populer di kalangan masyarakat Pasundan.Proses mengolah lahang sendiri tidaklah mudah, karena harus melewati beberapa tahapan. Pertama-tama, cairan harus dikumpulkan dengan cara disadap bunga jantan dari pohon yang akan digunakan sebagai bahan baku lahang. Setelah terkumpul dan disimpan dalam bambu, lahang siap untuk dikonsumsi. 
Waspada, Lima Minuman Ini Terlarang untuk Meminum Obat
Sudah bukan rahasia lagi, semua orang termasuk Anda tentunya tahu minuman apa yang sebaiknya digunakan untuk minum obat ketika dalam kondisi sakit. Ya, jelas air mineral atau air putih jawabannya.Meski demikian, tak jarang orang yang mungkin menggunakan minuman selain air mineral saat minum obat. Memang, tak semua minuman selain air putih berbahaya untuk minum obat.Namun, lima minuman berikut ini lebih baik Anda hindari saat minum obat. Bisa saja kelima minuman ini akan mengurangi kinerja obat atau bahkan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini lima minuman terlarang untuk Anda minum saat konsumsi obat.  
Tujuh Minuman Penghangat Tubuh yang Sehatkan Jantung
Musim hujan dan cuaca yang dingin seringkali membuat seseorang ingin mengonsumsi minuman yang menghangatkan tubuh. Berbicara masalah minuman, di Indonesia ini cukup banyak minuman herbal yang tidak hanya nikmat tapi juga menyehatkan.Sebut saja wedang jahe, wedang sereh, kunyit asam, dan lain sebagainya. Selain menghangatkan badan, minuman yang hangat ini juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit misalnya flu, kembung, dan lainnya.Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih minuman hangat. Pilih minuman yang tidak sekadar menghangatkan tubuh, tapi juga menjaga kesehatan jantung. Lalu, kira-kira apa sajakah minuman yang tidak hanya menghangatkan tubuh, tapi bisa membantu menyehatkan jantung? 
Menikmati Keindahan Pulau Liukang Loe di Bulukumba
 – Keindahan pesona bawah laut Indonesia memang sangat menakjubkan untuk dinikmati. Salah satunya adalah Pulau Liukang Loe. Destinasi favorit pesona bawah laut di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.Pulau Liukang Loe merupakan tempat wisata pulau yang menyajikan keindahan pantai berpasir putih, air laut yang jernih serta pemandangan bawah laut yang memesona untuk di nikmati.Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan layak untuk Anda kunjungi bersama pasangan, keluarga atau sahabat saat berlibur ke Pulau Sulawesi, Indonesia.
Awas, Empat Minuman Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Wanita
.co.id – Minuman adalah salah satu asupan yang diperlukan tubuh karena pada dasarnya tubuh memerlukan cairan. Meski demikian, ternyata ada minuman yang tak baik bagi tubuh, khususnya untuk wanita.Sebab minuman-minuman yang dimaksud bisa menyebabkan masalah kesehatan serius yang notabene diderita oleh kaum perempuan, seperti obesitas, kanker payudara, dan penyakit wanita lainnya.Ladies, jika kalian tidak ingin menderita masalah kesehatan seperti itu, sebaiknya hindari minuman-minuman ini. Simak ulasannya di bawah ini seperti dilansir dari Beautynesia.
Gaya Rambut Tahun 80-an yang Masih Hits
Bukan hanya gaya rambut lelaki, gaya rambut wanita juga selalu berubah-ubah dari masa ke masa. Bagi perempuan, model tatanan rambut termasuk indikator yang menjadikan penanda gaya hidup bahkan status sosial di masyarakat. Model rambut ada yang sengaja ditata oleh ahli, tapi ada juga gaya rambut yang terjadi begitu saja secara alami dan tanpa sadar menjadi tren kala itu.Sebelum kita mengenal berbagai gaya rambut di zaman sekarang, sebenarnya di zaman dulu sudah ada model rambut yang sudah menjadi ciri khas dari masanya hingga sekarang. Siapa tahu setelah membaca ini kamu jadi terinspirasi mengubah gaya rambutmu.1. Marie Antoinette asal Eropa, dikenal sebagai wanita yang mempopulerkan gaya rambut tinggi dan menjulang ke atas.Mode rambut seperti ini pertama menjadi tren sekitar tahun 1700-an yang dipopulerkan oleh ratu dari Prancis bernama Marie Antoinette. Ciri-ciri rambut ini adalah rambut yang ditata tinggi, besar, dan menjulang ke atas serta ditambah aksesori di atas kepala yang membuat kesan mewah dan anggun. Pada zaman itu kebanyakan para bangsawan kerajaan yang memilih model tatanan rambut seperti ini. Baca Selengkapnya...
Lima Perbedaan Gaya Pacaran Zaman Dulu dan Sekarang
Kamu tentunya pernah mendengar nenek dan kakek atau orangtuamu bercerita tentang kisah cinta mereka. Sambil menyimak, kamu tentunya bisa mengimajinasikan bagaimana manisnya gaya pacaran pada zaman itu.Seiring dengan berjalannya waktu, gaya pacaran pun ikut berubah. Banyak perbedaan gaya pacaran zaman sekarang dengan gaya pacaran zaman dulu, dimana semuanya serba terbatas, tapi kenangan manisnya membekas sampai sekarang.Lalu, bagaimana dengan gaya pacaran zaman sekarang? Sebelum menilainya terlalu jauh, ada baiknya menyimak beberapa ulasan perbedaan gaya pacaran zaman sekarang dengan gaya pacaran zaman dulu, berikut ini.
Kenali Makanan dan Minuman yang Mengandung Pewarna Tekstil
Pernahkah Anda merasa tertarik ketika melihat aneka makanan atau minuman yang berwarna-warna cerah nan menggoda? Hati-hati, karena bisa jadi, makanan atau minuman tersebut mengandung pewarna tekstil yang berbahaya bagi kesehatan.Mungkin kurang etis, kalau kita menganggap semua makanan atau minuman yang dijual di luar selalu mengandung bahan pewarna berbahaya. Tapi waspada dan selektiflah untuk memilih makanan, tetap jauh lebih baik demi kesehatan diri dan keluarga.Nah, jika Anda tak ingin terjebak membeli makanan atau minuman yang mengandung pewarna tekstil? Lebih baik simak ulasan yang ada berikut ini. 
Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya
 – Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap ke sana-ke mari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan serta minuman.Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan serta minuman Anda.Sebisa mungkin, Anda jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang, kalau harus membuang-buang makanan serta minuman. Akan tetapi jika tahu alasannya, dijamin Anda akan lebih sayang pada tubuh Anda.
Makanan Dan Minuman Yang Dapat Meredakan Hangover - Gaya Loe
Apa kalian tahu dengan apa yang namanya hangover? Hangover merupakan rasa sakit di kepala akibat dari minum minuman beralkohol. Biasanya sakit kepala ini muncul keesokan harinya setelah kamu terkapar di ranjang akibat terlalu mabuk. Yang jadi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghilangkan sakit kepala tersebut? Apa kita harus mengkonsumsi obat sakit kepala? Beruntung bagi kalian bahwa efek sakit kepala akibat mabuk bisa dihilangkan tanpa harus mengkonsumsi obat sakit kepala. Cukup konsumsi makanan berikut ini, maka sakit kepala kalian bisa reda.
Makanan dan Minuman Ini Paling Mudah Merusak Liver
 – Gaya hidup yang salah tentu bisa memicu bahaya bagi kesehatan. Jika Anda sekarang menerapkan gaya hidup yang tidak tepat, tentu ada risiko peningkatan kerusakan pada organ vital tubuh Anda. Seperti salah satunya kerusakan pada liver Anda.Nah, kedua makanan yang tercantum di bawah ini ternyata sangat berbahaya bagi liver. Jika Anda ingin memiliki hati atau liver yang sehat sebaiknya jauhi kebiasaan mengonsumsi makanan ini. Makanan berjamur, jadi salah satunya.Makanan yang penuh jamur sebaiknya dihindari karena makanan ini bisa merusak liver Anda. Banyak makanan yang mudah ditumbuhi jamur, seperti beras, jagung, roti, dan lain sebaginya. Bahkan, makanan kaleng dan makanan yang disimpan dalam lemari es, belum aman dari jamur. 
Makanan dan Minuman yang Bisa Perpendek Usia
 – Memiliki usia yang panjang adalah harapan semua orang. Dan, salah satu kebiasaan yang bisa memperpanjang usia ialah dengan menjaga pola makan yang sehat. Sebaliknya, jika Anda salah memilih makanan tentu bisa berdampak pada usia Anda.Ya, salah memilih makanan bisa berpotensi mengundang penyakit, salah satunya kanker. Nah berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa memperpendek usia Anda. Sebut saja salah satunya adalah minuman bersoda. American Journal of Public Health mengemukakan bahwa, minum minuman bersoda merupakan kebiasaan yang bisa memperpendek usia kita.Dalam jurnal tersebut disebutkan bahwa, orang yang rutin minum minuman bersoda lebih cepat mengalami kematian 4,6 tahun dari mereka yang tidak minum. Selain minuman bersoda, banyak minuman dan makanan lainnya yang perlu Anda hindari.
Minum Air Putih Saja 1 Bulan, Ini yang Terjadi pada Tubuh
 – Minum air putih sudah jadi kebutuhan pokok setiap manusia untuk bertahan hidup. Akan tetapi hampir semua orang juga mengonsumsi minuman lain selain air putih, seperti soda, minuman berenergi, sirup, dan masih banyak lagi.Menurut ilmu kesehatan juga, satu-satunya minuman yang sehat tanpa efek samping hanya air putih saja. Sementara minuman bersoda, sirup, atau minuman yang mengandung kafein, jelas memiliki efek samping bagi tubuh.Lalu, apa yang terjadi pada tubuh jika kita tidak mengonsumsi minuman lain selain air putih? Seorang blogger dan dosen bernama Chris Bailey, melakukan penelitian selama satu bulan penuh untuk melihat khasiat dari minum air putih saja tanpa ada minuman lain.
Ternyata, Minuman Populer Ini Bisa Hancurkan Organ Hati
Untuk mengisi waktu luang dan bersantai, kebanyakan orang akan menghabiskannya dengan membaca, mendengarkan musik, bermeditasi, atau menonton TV sambil mengemil dan menikmati minuman tertentu.Ya, mengemil sambil menikmati minuman favorit memang menyenangkan. Tapi tahukah Anda, ternyata beberapa di antaranya secara negatif dapat memengaruhi kesehatan Anda?Seperti hal nya minuman berikut ini. Minuman ini tengah populer di seluruh dunia. Tapi sayangnya, minuman ini sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Terutama untuk organ hati. Lalu, minuman apa yang dimaksud?
Usai Dicekoki Minuman Keras, Tikus Pencuri Roti Dibakar
 – Beberapa waktu lalu, beredar video pengunjung taman safari cekoki minuman keras hewan-hewan yang ada di sana. Tentunya hal tersebut sangat disayangkan terjadi, apalagi hewan-hewan sangat anti minuman keras.Kini, beredar sebuah video yang menjadi viral. Di mana terlihat seekor tikus dicekoki minuman keras oleh seorang pria. Bukan hanya mencekoki dengan minuman keras saja, pria tersebut kemudian membakar tikus yang terikat.Netizen pun langung bereaksi terhadap aksi pria yang satu ini. Banyak yang mengutuk aksinya tersebut, apalagi minuman keras yang diberikan mangandung alkohol tinggi. Lantas siapa pria yang mencekoki tikus minuman keras ini?
Bahaya Minum Minuman Diet Soda Bagi Kesehatan
Minuman bersoda memang diketahui dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Sebut saja minuman soda seperti Coca-Cola, Pepsi, dan masih banyak lagi yang lain. Minuman bersoda tersebut mengandung gula yang sangat tinggi. Semakin berjalannya waktu, masyarakat jaman sekarang sudah perduli dengan kesehatan, minuman bersoda tersebut semakin ditinggalkan dan beralih ke minuman yang lebih sehat. Melihat hal tersebut, perusahaan minuman bersoda mulai berinovasi dengan menciptakan minuman baru yang diklaim tidak mengandung gula atau sugar free. Dan munculah minuman bersoda dengan embel-embel diet seperti Diet Coca-Cola, diet Pepsi, dan diet Coke.
Korea Utara Kini Larang Jual Beli Minuman Keras
 – Banyak negara-negara di dunia ini yang membebaskan warganya untuk meminum minuman keras. Dan kita semua tahu, jika minuman keras bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, minuman keras juga bisa membuat otak 'tidak bekerja' maksimal.Bahkan, minuman yang mengandung alkohol ini bisa ditemukan di mana-mana. Dan diperjualbelikan dengan bebas. Termasuk di antaranya adalah negara Korea Utara. Tapi, kini negara Korea Utara mulai melarang minuman keras.Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dilaporkan telah melarang orang-orang untuk terlibat dengan minuman keras. Bukan hanya itu saja, ia juga melarang bernyanyi bagi warganya. Dalam rangka apa ia melarang minuman keras?
Tujuh Minuman yang Dilarang setelah Makan Malam
 – Di malam hari, Anda perlu berhati-hati dengan apa yang Anda minum. Minum air sepanjang hari akan membuat Anda terhidrasi dan membantu proses pencernaan, tapi ada minuman tertentu yang seharusnya tidak Anda konsumsi setelah makan malam.Minuman-minuman ini bisa bermanfaat di siang hari, namun bisa memiliki efek sebaliknya jika dikonsumsi setelah makan malam. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan untuk Anda.Hasil penelitian menunjukkan, minuman-minuman ini dapat memberikan dampak terburuk pada jam-jam tertentu. Lalu, jenis minuman apa saja yang dimaksud? Berikut daftar minuman yang seharusnya tidak Anda konsumsi setelah makan malam.
Lima Efek Buruk Kecanduan Makanan Manis
.co.id – Anda pasti setuju bahwa makanan manis adalah makanan paling disukai banyak orang. Makanan manis juga bisa membuat banyak orang menjadi ketagihan. Tak heran jika banyak orang setiap hari selalu mengonsumsi makanan manis.Beraneka ragam makanan manis selalu ada di pasaran. Sedihnya, masih sedikit sekali orang yang tidak tahu bahaya mengonsumsi makanan manis secara berlebihan. Mereka merasa itu hal biasa saja. Padahal sesuatu yang berlebihan, khususnya makanan sangat berisiko mendatangkan penyakit.Tentu Anda semua kenal dengan berbagai produk makanan atau minuman yang memiliki rasa manis, bukan? Seperti minuman kemasan, minuman bersoda, permen, kue kering, selai, wafer, es krim, dan masih banyak lagi yang lainnya.