Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Gara-gara Lalat, Puluhan Rusa Mati dan Jadi 'Zombie'

Rusa jenis Key Deer kini hanya tersisa 1.000 di dunia, dan menjadikannya hewan yang terancam punah. Sehingga menjaganya dari kepunahan adalah tanggung jawab kita, untuk tetap melestarikan habitat dan tidak memburunya.

Namun kini, ada kejadian yang cukup mengejutkan di mana sekitar 50 rusa tewas hanya dalam dua minggu terakhir, sementara lainnya menjadi zombie yang siap mati kapan pun juga.

Sejak wabah pertama kali dimulai pada bulan September, sekitar 83 Key Deer telah tewas. Dan penyebabnya adalah serangga kecil yang kerap berterbangan, yaitu lalat. Bagaimana lalat-lalat ini membunuh rusa terancam punah?

Read Full Article
Tips Ampuh Usir Lalat dengan Cara Alami
 – Rumah sudah disapu dan dipel hingga bersih, tapi kenapa masih banyak lalat? Saat musim hujan dan musim buah seperti sekarang ini, biasanya akan dibarengi dengan meningkatnya populasi lalat, sehingga tak mengherankan jika rumah yang bersih sekali pun akan tetap menjadi sasaran lalat.Kehadiran lalat tidak hanya mengganggu kenyamanan tapi juga mengganggu kesehatan Anda sekeluarga. Secara kita tahu bahwa lalat suka hinggap pada tempat kotor sehingga kita tidak bisa membiarkan serangga tersebut berkeliaran di rumah, apalagi menyentuh makanan karena berpotensi menyebarkan bibit penyakit.Mengusir lalat dari rumah tidak cukup dengan membersihkan rumah saja, tapi harus ada trik tertentu agar lalat tidak berani lagi berkeliaran di rumah.
10 Hal Yang Diperlukan Saat Terjadi Zombie Apocalypse
Kiamat Zombie atau popularnya adalah Zombie Apocalypse hanyalah hal fiksi yang hanya sering terlihat di berbagai media popular, namun bagaimana jika kita membayangkan hal tersebut benar-benar terjadi? Apakah Anda siap menghadapi hal ini? Berikut adalah 10 hal yang diperlukan apabila zombie apocalypse benar-benar terjadi.
Anda Akan Kaget yang Dilakukan Singa Terhadap Anak Rusa Ini
Kucing besar seperti singa, adalah salah satu hewan yang paling ditakuti. Mereka adalah pemburu yang handal, dan biasa berkelompok. Sehingga setiap kali berburu mereka terbilang sukses.Mereka tidak pernah memikirkan sebesar atau sekecil apa mangsanya, bahkan gajah sekalipun kerap menjadi buruannya. Tetapi yang dilakukan singa betina ini cukup mengejutkan, usai menangkap anak rusa.Anak rusa itu terlihat kurus, dan untuk berjalan dengan kakinya pun tampak canggung. Tapi yang dilakukan singa betina ini di luar dugaan kita. Dan kejadian yang berlangsung di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan direkam wisatawan.
Santai Sejenak di Pulau Peucang, Ujung Kulon
Pulau Peucang merupakan salah satu destinasi unggulan Taman Nasional Ujung Kulon yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegera. Konon, ini merupakan pulau yang menjadi tempat hidup rusa atau biasa orang Ujung Kulon menyebutnya dengan peucang.Jadi, jangan heran bila kita mengunjungi wisata di pulau ini, kita akan menemukan banyak rusa. Selain rusa di Pulau Peucang ini juga ada babi hutan biawak, dan monyet yang dengan bebas berkeliaran.Hal ini yang mejadi salah satu daya tarik taman wisata Ujung Kulon yang indah. Daripada penasaran, yuk intip keindahan Pulau Peucang, Ujung Kulon berikut ini. 
4 Kasus Suntik Mati Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah
Seseorang yang melakukan tindakan kriminal dapat berakibat sangat fatal, salah satunya dijatuhi hukuman mati. Metode yang digunakan pun berbeda-beda, dari yang paling manusiawi sampai yang menyiksa manusia.Salah satu metode hukuman mati adalah suntik mati, di mana pelaku kejahatan akan disuntikkan racun dan dalam sekejap ia akan tewas. Suntik mati, sebenarnya tak hanya digunakan untuk hukuman mati saja.Ada juga seseorang yang merasa sudah frustasi dengan penyakitnya, ia meminta dokter untuk menyuntik mati. Aturan mengenai suntik mati tentu berbeda-beda setiap negaranya. Ada yang melegalkan, dan ada pula yang melarangnya. Nah, berikut ini adalah kasus-kasus suntik mati paling menggemparkan di dunia. Penasaran?
Sepuluh Arti Tahi Lalat di Tubuh
Selain faktor genetik, pembentukan tahi lalat juga bisa terjadi karena pertumbuhan sel melanosit yang tidak menyebar di semua bagian kulit dan sekitarnya, di mana diketahui sel melanosit itu adalah sel yang memproduksi pigmen untuk membentuk kulit agar bisa berwarna cerah secara alami.Tapi, percaya atau tidak, masih ada sebagian orang di dunia ini yang percaya bahwa tahi lalat di bagian tubuh tertentu memiliki arti dan makna yang ikut menentukan dan memengaruhi sifat dan kepribadian seseorang.Bahkan menurut ilmu astrologi China kuno, letak tahi lalat memiliki makna tersendiri. Lantas, apa saja arti tahi lalat di bagian tertentu di tubuh tersebut? Berikut ulasannya.
Apa yang Sebenarnya Lalat Lakukan Saat Hinggap di Makanan?
Lalat adalah salah satu serangga yang cukup menjijikkan, yang selalu ada di sekitar kita. Dan yang membuatnya lebih parah lagi, mereka selalu hinggap di makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.Adakalanya kita membuang makanan dan minuman tersebut. Karena kita sering mendengar, jika lalat akan menyebarkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh.Namun apakah Anda tahu, apa yang sebenarnya serangga ini lakukan saat hinggap di makanan kita? Sebagian kita hanya mendengarnya saja dari orang lain. Tapi Anda perlu tahu apa yang sebenarnya lalat lakukan saat hinggap di makanan, sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan.
Buang Sel Kulit Mati dengan Masker Teh Hijau
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menganggu, terlebih jika sel kulit mati terdapat pada kulit wajah. Hal tersebut akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Bahkan,juga dapat membuat wajah kasar dan tak enak dipandang.Sel kulit mati disebabkan karena luka atau bekas jerawat. Selain itu, sel kulit mati juga bisa disebabkan karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit menjadi kering, gelap, dan mengelupas.Namun apapun penyebabnya, masalah sel kulit mati harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah sel kulit mati, ada banyak sekali cara. Mulai dari menggunakan krim pencerah kulit atau dengan menggunakan perawatan masker wajah. Dengan demikian, sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi bersih dan cantik kembali.
11 Film Zombie Terbaik di Dunia
Selain Vampir dan Dracula, karakter Zombie juga cukup banyak diangkat menjadi film horor. Di mana, Zombie selalu diidentikkan dengan mayat hidup yang diakibatkan penyalahgunaan zat kimia sampai akhirnya menular melalui gigitan.Film bertemakan Zombie memang cukup menarik untuk ditonton. Di mana, biasanya akan ada beberapa orang yang mencoba bertahan hidup dari serangan Zombie dengan cara menghindari, atau membunuh para Zombie tersebut.Selain itu, karakter Zombie yang menyeramkan, menakutkan, dan menjijikan adalah salah satu hal yang selalu membuat film Zombie tersebut sukses di pasaran.
Enam Cara Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan
Musim hujan, umumnya akan disertai dengan meledaknya populasi lalat, karena suasana lembab dan basah akan membuat proses metamorfosa lalat menjadi lebih cepat. Lalat termasuk serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan bibit penyakit.Bagaimana tidak, lalat suka hinggap di berbagai tempat yang kotor. Mulai dari sampah, kotoran, buah busuk, bangkai binatang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh makanan.Saat ini memang banyak cairan insektisida yang dapat membantu mengusir lalat dengan mudah.  Namun, penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki  efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak di musim hujan?
Enam Cara Kenali Tahi Lalat Berbahaya pada Tubuh
Menempelnya tahi lalat di tubuh, terkadang membuat penampilan menjadi tidak nyaman dan cukup meresahkan. Bahkan benjolan yang mengganggu penampilan kulit ini, memang bisa membuat seseorang risih dan berkurangnya rasa percaya diri.Memang, pada dasarnya keberadaan tahi lalat ini memiliki beragam varian. Di antaranya tahi lalat berwarna cokelat muda yang menonjol di permukaan kulit, tahi lalat yang menonjol serta ditumbuhi rambut, tahi lalat berwarna cokelat berbentuk bulat dan pipih, serta jenis tahi lalat lainnya.Tahi lalat yang merupakan benjolan kecil pada kulit tubuh, kerap sekali keberadaannya dianggap persoalan yang lumrah. Namun, di balik itu semua ada juga tahi lalat yang menjadi gejala atau pertanda penyakit membahayakan Benarkah demikian?
Usai Ditembak Mati Pemburu, Rusa Ini 'Balas Dendam'
Di beberapa bagian di bumi, perburuan terhadap hewan liar masih kerap terjadi. Bahkan ada beberapa hewan yang hanya di ambil bagian-bagian tertentu oleh pemburu, seperti gading, cula, hingga kulitnya.Hasilnya, beberapa hewan terancam punah. Bahkan, badak putih bercula satu yang berada di Benua Afrika hanya menyisakan hitungan jari saja. Sungguh miris, bagaimana hewan-hewan tersebut dibunuh.Ada juga berburu dijadikan ajang hobi, dan tubuh hewan yang mati ditinggalkan begitu saja. Tapi satu pemburu ini terkena karmanya, usai membunuh rusa. Ternyata, hewan yang mati tersebut balas dendam.
Pemburu Selamatkan Rusa dari Lilitan Ular Piton
Ada sebuah peristiwa yang tak biasa telah terjadi di kawasan hutan rawa di Florida. Seorang pemburu bernama Jimmy Wilson yang sedang menyusuri hutan tersebut, dikejutkan dengan pemandangan dua ekor hewan yang bergelut di tanah.Ia melihat seekor rusa buntut putih tak berdaya dililit ular piton besar. Lilitan mematikan ular piton adalah cara untuk melumpuhkan korbannya hingga mati lemas, sebelum akhirnya habis ditelan.Jimmy merekam peristiwa langka tersebut dengan kamera ponselnya. Pemburu yang biasanya dengan mudah menembak rusa dan binatang hutan lainnya, kali ini tak tega melihat adegan tersebut. Sambil terus merekam, ia memutuskan untuk menolong rusa malang itu dengan beberapa kali menembakkan senjatanya ke udara.
Pangling, Lima Artis Ini Hapus Tahi Lalat yang Jadi Cirinya
Penampilan memang menjadi hal yang sangat diperhatikan, khususnya bagi para artis yang akan sering disorot kamera dan dipandang oleh jutaan mata. Dan dibutuhkan kepercayaan diri dari sang artis.Bagaimana jadinya saat si artis minder dan tidak percaya diri mengenai penampilannya? Wah, jangan sampai, ya. Deretan artis di bawah ini memiliki khas yang membuatnya mudah diingat, yaitu tahi lalat.Namun, tak semua artis percaya diri dengan tahi lalat yang menghiasi wajah mereka. Ada juga yang dengan terpaksa, berat hati menghilangkan ciri khasnya tersebut dikarenakan masalah kesehatan. Lalu, siapa saja yang bikin pangling karena penampilan tanpa tahi lalatnya? Ini dia daftarnya.
Zombie Bisa Memusnahkan Umat Manusia dalam 100 Hari
Kiamat zombie kerap membayangi, hingga para peneliti memprediksi seberapa cepat zombie bisa menguasai manusia
Ada 'Zombie' yang Dililit Plester Berkeliaran di Jalanan di Sukabumi
Warga Sukabumi dibuat kaget dengan belasan 'zombie' yang berkeliaran di jalanan. Namun 'zombie' itu tak dililit kain putih melainkan
Usir Lalat yang Mengganggu dengan Cara Sederhana Ini
 – Lalat adalah binatang yang cukup menjijikkan, apalagi jika hinggap di makanan yang akan kita santap. Karena lalat merupakan penyebar penyakit, sehingga tidak baik mengonsumsi makanan yang telah dihinggapi lalat.Untuk mengusir lalat terkadang gampang-gampang susah. Karena jika sudah diusir pun, serangga ini kerap datang kembali. Bisa jadi karena ada bau makanan yang khas, yang sangat disukai lalat, untuk kembali lagi.Untuk mengusirnya, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan, berikut caranya yang kamu kutip dari Boldsky.
Menelisik ke Area Konservasi Fauna Rusa di Bogor
Kondisi geografis Bogor terdiri dari perbukitan, gunung, sawah, aliran sungai, dan juga hutan yang membuat kota hujan ini kaya akan berbagai destinasi wisata alam termasuk tempat wisata konservasi fauna di wahana wisata penangkaran rusa Bogor.Perjalanan panjang memakan waktu tempuh perjalanan +/- 1, 5 jam sampai tujuan. Sesampainya di sana, kami pun tiba di Desa Buana Jaya di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bgor, Jawa Barat.Setelah urusan administrasi dan pengurusan tiket masuk kawasan penangkaran rusa selesai, barulah kami dapat masuk ke dalam area. Memasuki kawasan wisata penangkaran rusa Bogor, kami pun disambut dengan jembatan gantung yang konon panjangnyanya +/- 30 meter. 
Trik Menjebak Lalat dengan Pisang dan Air
Lalat adalah makhluk yang dianggap menjijikkan dan sangat mengganggu. Mereka suka hinggap di makanan dan menyebarkan bakteri berbahaya, yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.Ada satu hal yang membuat lalat begitu menjengkelkan, yakni mereka sulit dibunuh karena sangat lincah. Oleh karena itu, perlu jebakan untuk menangkap para lalat agar tidak lagi menyebarkan bakteri di makanan Anda.Salah satunya dengan jebakan jenius ini yang hanya berbahan dasar pisang, botol plastik, air, dan sedikit gula. Jika semua bahan tersebut dikombinasikan, maka akan tercipta sebuah jebakan yang berfungsi menangkap lalat yang ada di sekitar Anda dengan cepat, mudah, dan praktis.
Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya
 – Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap ke sana-ke mari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan serta minuman.Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan serta minuman Anda.Sebisa mungkin, Anda jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang, kalau harus membuang-buang makanan serta minuman. Akan tetapi jika tahu alasannya, dijamin Anda akan lebih sayang pada tubuh Anda.
Legitnya Sate Daging Rusa
- Tidak ada yang spesial jika kita melihat tampilan depan warung yang berada tepat di pertigaan ke arah Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru ini. Pun jika kita melihat daftar menunya, tertulis di sana menu-menu standar olahan dari daging, seperti sate, sop, soto, empal, dendeng dan sebagainya.Tapi ternyata ada yang unik di Warung Era 51, demikian nama tempat makan ini. Karena, semua menu di warung ini adalah olahan dari dari daging rusa, jenis daging yang tidak banyak digunakan oleh tempat makan yang lain.Sate dan sop rusa pun segera saya pesan untuk menghilangkan rasa penasaran saya akan sajian warung ini. Tak berapa lama, datang enam potong sate dengan nasi hangat di hadapan saya. Rasa legit yang kuat langsung menyeruak begitu tusukan sate pertama meluncur ke rongga mulut dan indra pengecap saya, sepintas mengingatkan dengan cita rasa sate maranggi.
Perlawanan 20 Menit Rusa Saat Diterkam Harimau, Selamatkah?
Salah satu kucing besar yang terkenal sukses dalam berburu adalah harimau. Mereka tidak hidup berkelompok seperti singa, yang selalu mencari mangsanya secara bersama-sama.Harimau adalah binatang soliter atau penyendiri, dan salah satu kucing yang senang sekali bermain dengan air. Dalam hal berburu, tidak mudah bagi harimau untuk melakukannya, terutama jika mangsanya seukuran dengannya.Baru-baru ini seekor harimau tertangkap kamera, saat mencoba melumpuhkan mangsanya yaitu seekor rusa yang seukuran dengannya. Perlawanan pun dilakukan rusa selama 20 menit, Lantas apakah Rusa berakhir sebagai hidangan atau berhasil bebas?
Gara-gara Lalat, Puluhan Rusa Mati dan Jadi 'Zombie'
Rusa jenis Key Deer kini hanya tersisa 1.000 di dunia, dan menjadikannya hewan yang terancam punah. Sehingga menjaganya dari kepunahan adalah tanggung jawab kita, untuk tetap melestarikan habitat dan tidak memburunya.Namun kini, ada kejadian yang cukup mengejutkan di mana sekitar 50 rusa tewas hanya dalam dua minggu terakhir, sementara lainnya menjadi zombie yang siap mati kapan pun juga.Sejak wabah pertama kali dimulai pada bulan September, sekitar 83 Key Deer telah tewas. Dan penyebabnya adalah serangga kecil yang kerap berterbangan, yaitu lalat. Bagaimana lalat-lalat ini membunuh rusa terancam punah?