Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Empat Aplikasi Fotografi Android yang Bisa Hasilkan Uang

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan kamera ponsel. Mulai dari memotret foto pemandangan indah, mengambil gambar bersama teman atau pun kerabat, sampai dengan melakukan hal yang paling lumrah dilakukan pengguna ponsel berkamera, yaitu mengambil foto selfie.

Walaupun menghibur, tapi hampir semua foto yang dibuat tersebut hanya akan berakhir di antara dua tempat. Kalau bukan di dinding akun media sosial online, maka nasib foto-foto tersebut akan "beranak-pinak" memenuhi memori penyimpanan data di ponsel.

Nah, berkaitan dengan foto yang dihasilkan dari kamera ponsel, khususnya pada ponsel Android. Maka, pernahkah terpikirkan oleh kita untuk menghasilkan uang dari foto-foto tersebut? Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa mungkin bisa menghasilkan uang berbekal foto dari kamera ponsel Android?

Read Full Article
10 Aplikasi Smartphone Teraneh yang Asyik Diunduh
Beragam aplikasi smartphone, dapat dengan bebas diunduh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mulai dari aplikasi hiburan, edukasi, hingga aplikasi yang mempermudah hidup Anda. Aplikasi smartphone yang banyak diunduh oleh pengguna, antara lain game, pengedit gambar, hingga messenger.Namun, bagaimana dengan aplikasi-aplikasi smartphone di bawah ini? Apakah Anda tertarik untuk mengunduhnya? Meskipun konyol, aplikasi ini juga asyik untuk diunduh. Apa saja aplikasi itu?Cry Translator, salah satunya. Aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa dan tangisan bayi. Cara menggunakan aplikasi unik ini tergolong mudah. Posisikan smartphone kurang lebih 30 cm dari bayi. Tangisan yang terdeteksi oleh aplikasi ini akan diterjemahkan.
Delapan Mata Uang Paling Aneh dan Unik di Dunia
Uang tak harus selalu dalam bentuk uang receh logam atau uang kertas saja. Kadangkala bentuk uang bisa berbeda dari bentuk umumnya. Beberapa negara di seluruh penjuru dunia ada yang menerbitkan mata uang yang bersinar dalam gelap, berisi air suci di tiap koin logamnya, atau malah bisa berpidato.Kedengarannya mengada-ada, tapi begitulah faktanya. Dengan berbagai alasan, terbitlah bentuk uang yang aneh dan unik, namun tetap bisa digunakan sebagai alat transaksi ekonomi. Berikut delapan bentuk mata uang yang aneh dan unik dari berbagai negara di dunia.Uang kayu Jerman. Setelah Perang Dunia I, Jerman jatuh ke dalam depresi ekonomi paling buruk dalam sejarah. Tingkat inflasi tak terkendali, yang memaksa banyak kota membuat mata uang sendiri yang disebut sebagai "Notgeld" atau uang darurat. 
Foto Semakin Wah dengan Sepuluh Aplikasi Kamera Ini
 – Bagaimanapun, tidak bisa dipungkiri bahwa kamera beserta fiturnya pada sebuah smartphone Android saat ini sangatlah diminati. Bahkan kamera tersebut dibekali dengan berbagai fitur untuk memudahkan dan membuat hasil foto menjadi lebih menarik.Tak jarang pula pengguna smartphone menambah dengan aplikasi tambahan agar hasil fotonya lebih menarik, seperti aplikasi PhotoGrid, PicsArt, dan lain-lain. Dan sepuluh aplikasi kamera di bawah ini mungkin adalah aplikasi kamera terbaik yang tentunya menarik untuk dicoba.DSLR Camera. Dengan mengusung nama yang penuh ambisi, aplikasi kamera Android ini juga bisa dicoba bagi penggemar fotografi smartphone manual. Aplikasi ini memiliki beragam pengaturan kamera manual, seperti white balance, light metering, live histogram, ISO, dan lain-lain. 
9 Tips Memotret Human Interest
 – Pengertian 'human interest' di dalam fotografi sendiri ialah sebuah potret yang menggambarkan suasana kehidupan dan aktivitas manusia, khususnya pada lingkungan tertentu.Walaupun ada hubungannya dengan fotografi jurnalistik, namun human interest fotografi berbeda satu sama lain, jurnalistik lebih mengedepankan informatif dan etika-etika yang lebih mendalam.Mengapa memotret human interest? Jawabannya sederhana, karena manusia bisa ditemui di mana saja dan kapan saja, oleh karena itu memotret human interest sudah menjadi bagian dalam dunia fotografi, bahkan foto human interest adalah bagian dari fotografi perjalanan.
Lima 'Dosa' yang Sering Dilakukan Pengguna Android
.co.id – Memang tidak bisa disangkal kalau Android menjadi sistem operasi smartphone yang paling digandrungi saat ini. Kebanyakan orang memilih menggunakan Android, ketimbang iOS dan Windows Phone.Selain murah, Android juga punya segudang kelebihan lain yang membuat sistem operasi buatan Google ini digemari. Saking banyaknya pengguna Android, tidak sedikit dari mereka yang sadar atau tidak telah melakukan ‘dosa’. Berikut lima ‘dosa’ yang sering dilakukan pengguna Android.Instal aplikasi bajakan. Android menyediakan wadah yang disebut Play Store bagi penggunanya untuk mencari aplikasi. Anda bisa menemukan jutaan aplikasi yang bisa diunduh secara bebas, ada yang gratis maupun berbayar. Nah, karena terkadang tidak mau mengeluarkan uang, sebagian orang lebih memilih menggunakan aplikasi bajakan yang banyak beredar di luar Play Store.
Begini Cara Menggandakan Aplikasi WhatsApp di Android
 – Di antara banyaknya aplikasi media sosial, yang paling banyak diminati masyarakat adalah WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi chat messenger yang diakuisisi oleh Facebook. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua hal, mulai dari telepon, ngobrol dalam percakapan, pesan video, mengirim foto, video serta file.Walaupun mempunyai beberapa nomor telepon, namun dalam aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA ini hanya memperbolehkan mempunyai satu akun dalam satu Android saja. Tapi, tidak untuk ponsel Android yang sudah support cloning aplikasi seperti Xiaomi, Vivo V5, dan lain sebagainya.Bagi Anda pengguna Android, namun secara default belum support untuk cloning aplikasi tidak perlu khawatir. Berikut ini terdapat cara mudah untuk menggandakan aplikasi WhatsApp. 
Sepuluh Aplikasi Android Termahal di Dunia
Perangkat Android tidak akan menjawarai seperti saat ini, seandainya hanya sedikit aplikasinya. Android dianggap perangkat yang paling banyak digunakan karena memiliki berbagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya. Aplikasi tersebut terdiri dari berbagai macam, seperti untuk produktivitas, hiburan, game, dan lainnya.Jumlah aplikasi Android di Google Play saat ini telah melewati angka 1 juta aplikasi dan masih akan terus bertambah lagi. Karena hampir setiap harinya muncul aplikasi yang baru. Aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play tersebut, ada yang diberikan secara gratis tetapi banyak pula aplikasi Android yang harus berbayar.Dari sekian banyak aplikasi Android yang berbayar, ada beberapa aplikasi yang dibanderol sangat mahal bahkan melebihi harga gadget Androidnya itu sendiri. Berikut sepuluh aplikasi Android paling mahal di dunia.
Empat Aplikasi yang Banyak Mengonsumsi Kuota Internet
Memiliki ponsel Android atau iOS, pastinya akan terasa hambar bila tak dilengkapi dengan memasang aplikasi kaya fitur guna mendukung aktivitas melalui ponsel, sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun, terkadang banyak orang tak menyadari, bahwa konsumsi kuota internet tiap-tiap aplikasi yang dipasang pada ponsel baik itu Android maupun iOS, sangatlah berbeda, dan dipengaruhi intensitas penggunaan aplikasi.Membahas lebih lanjut tentang konsumsi kuota internet oleh aplikasi yang terpasang pada ponsel Android dan iOS, maka perlu sahabat ketahui bahwa, ternyata ada beberapa aplikasi populer yang memiliki tingkat konsumsi kuota internet lebih banyak dibanding ribuan bahkan jutaan aplikasi lainnya.Dan tak jarang pula, aplikasi tersebut menjadi penyebab borosnya penggunaan kuota internet. Nah, penasaran apa saja aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota internet tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.
Aplikasi Ini Bikin Pengguna Android Pindah ke Windows Phone
Microsoft kembali merilis sebuah aplikasi terbaru untuk pengguna Android. Namun, sedikit berbeda dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya, aplikasi ini disebut-sebut sebagai cara Microsoft untuk menarik pengguna Android pindah ke Windows Phone.Seperti dikutip dari laman The Verge, Selasa (23/11/2015), aplikasi bernama AppComparison ini berfungsi untuk mencari berapa banyak aplikasi Android di perangkat pengguna, yang tersedia di Microsoft Store.Setelah dipasang di perangkat Android, aplikasi ini akan mengenali aplikasi apa saja yang sudah diunduh pengguna. Setelah itu, aplikasi ini akan memberi tahu aplikasi mana saja di perangkat tersebut, yang juga hadir di Microsoft Store.
Ada Versi Hemat Internet di Aplikasi Google Maps, Benarkah?
 – Setelah kemunculan beberapa aplikasi Android versi ringan dan hemat pemakaian data internet, semisal Google Go, Files Go, YouTube Go sampai dengan sistem operasi Android Oreo Edisi Go. Google kembali menghadirkan aplikasi versi ringan lainnya, yaitu Google Maps Go.Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa sih perbedaan aplikasi Google Maps dan Google Maps Go? Serupa tapi tak sama, pada dasarnya aplikasi Google Maps Go merupakan aplikasi versi ringan dari aplikasi asli Google Maps yang telah hadir lebih dulu, dengan ketersediaan fitur yang tak jauh berbeda.Perbedaan mendasar hanya terletak pada saja sisi tampilan aplikasinya saja, di mana pada layanan aplikasi Google Maps tampilan halaman depan dan hasil pencarian lokasi dilengkapi dengan foto-foto, sementara pada aplikasi Google Maps Go tidak ada. 
5 Jenis Aplikasi Android Paling Berbahaya
 – Mengingat banyaknya aplikasi yang dibuat setiap hari lalu diunggah ke Play Store, Google pun tidak dapat melacak dan memeriksa keamanan aplikasi tersebut. Jadi sangat besar kemungkinan, banyak aplikasi Android yang berbahaya untuk smartphone Anda.Pasalnya, aplikasi yang tak dikenal saja bisa disisipkan virus oleh hacker untuk mencuri data-data pribadi Anda. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menguras sumber daya ponsel Anda, sehingga sistem menjadi lambat dan baterai pun mudah habis.Jika Anda menginstal beberapa jenis aplikasi Android berikut ini, sebaiknya Anda hapus karena sangat berbahaya. Berikut 5 jenis aplikasi Android berbahaya yang wajib Anda hapus jika tidak ingin terjadi apa-apa. 
Cara Kirim Stiker Menggunakan Gboard di Android
.co.id – Kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi Gboard. Ya, aplikasi keyboard buatan Google yang telah terpasang lebih 100 juta perangkat smartphone Android tersebut kini menambahkan fitur baru berupa kemampuan untuk mengirimkan stiker.Dilansir dari halaman resmi Google, diumumkan bahwa saat ini pengguna aplikasi Gboard di Android telah bisa menikmati fitur untuk mengirim stiker yang terintegrasi dengan aplikasi paket stiker yang bisa diunduh di layanan Google Play Store dan aplikasi Bitmoji (aplikasi personal emoji).Disebutkan pula oleh Google bahwa stiker yang dikirimkan menggunakan Gboard akan muncul di semua aplikasi maupun layanan yang mendukung penyisipan gambar, termasuk aplikasi pesan instan favorit pengguna. Penasaran bagaimana cara mengirim stiker menggunakan Gboard di smartphone Android Anda? Bila ya, ikuti lebih lanjut ulasan lengkap berikut ini.
Hobi Fotografi? Hasilkan Uang Melalui Empat Website Ini
Menjadi fotografer, sekarang bukan lagi hal yang sulit. Terlebih dengan banyaknya ponsel yang sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi, semakin banyak pula orang-orang yang menyukai hobi jeprat-jepret satu ini.Namun kebanyakan dari mereka hanya sebatas mengambil gambar saja tanpa mengetahui keuntungan finansial di baliknya. Dengan adanya teknologi internet seperti sekarang, setiap orang berkesempatan menjadi fotografer amatiran yang bisa mendapatkan uang dari hasil mengambil gambar.Meskipun pendapatan yang diperoleh tidak sebesar dibanding seorang fotografer profesional yang memiliki agensinya sendiri, hal ini cukup membantu bagi Anda para pecinta fotografi yang masih sebatas pemula dalam menekuni dunia fotografi, namun berkeinginan untuk memperoleh penghasilan uang darinya.
Ini Daftar Aplikasi yang Harus Diunduh pada Android
Jika Anda salah satu pengguna perangkat Android, berbagai aplikasi bawaan biasanya ada di tampilan smartphone yang Anda miliki. Selain itu, ada jutaan aplikasi dan game yang ada di Google Play Store.Tetapi karena jumlahnya yang sangat banyak, tentu tidak semua harus diunduh karena akan membuat memori penuh dan akan cepat hang. Dari lebih dari satu juta aplikasi yang dimiliki oleh Google Play Store, ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan layak untuk diunduh oleh pengguna perangkat Android.Aplikasi-aplikasi ini tentu dengan berbagai variasi dari media sosial, hiburan, berita, edit foto, berita dan juga edukasi. Berikut 100 aplikasi yang harus diunduh di perangkat Android Anda.
5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini
 – Android P telah diluncurkan meskipun masih untuk kalangan terbatas yaitu versi developer, dengan berbagai pengembangan yang lebih baik daripada Android versi sebelumnya. Bahkan disebut-sebut bahwa, Android P ini mendukung tampilan smartphone yang memiliki notch.Selain tentang Android P, beberapa kabar lainnya terkait Android adalah beberapa aplikasi terbaru seperti game Jurassic World Alive yang menggunakan konsep layaknya Pokemon Go. Selain itu, ada juga game Harry Potter yang juga siap menyapa para penggemar game mobile di seluruh dunia.Tapi selain aplikasi di atas, masih ada lima aplikasi Android yang sangat pantang untuk dilewatkan khususnya dalam waktu seminggu ke depan. Lima aplikasi ini termasuk beberapa aplikasi game dan lainnya. Apa saja? 
Cara Ketahui Aplikasi Android Palsu di Google Play Store
 – Seiring makin banyaknya pengguna smartphone Android, maka makin banyak pula aplikasi yang bermunculan di layanan Google Play Store. Bagi pengguna Android, tentu hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri, seperti lebih banyak pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan aktivitas pengguna.Namun, di balik pesatnya pertumbuhan jumlah aplikasi di layanan Google Play Store, ternyata ada masalah serius yang mengancam keamanan pengguna, yaitu kemunculan aplikasi-aplikasi palsu yang meniru (menyerupai) aplikasi tertentu yang biasanya banyak diminati pengguna Android.Bukan tanpa bukti, diketahui di tahun 2017 lalu, dari berbagai sumber dilaporkan bahwa lebih dari satu juta pengguna Android telah "tertipu" dengan memasang aplikasi WhatsApp palsu dari layanan Google Play Store. Apa bahaya aplikasi palsu?
Gboard Kini Bisa Digunakan untuk Kirim Stiker, Ini Caranya
.co.id – Kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi Gboard. Ya, aplikasi keyboard buatan Google yang telah terpasang lebih 100 juta perangkat smartphone Android tersebut, kini menambahkan fitur baru berupa kemampuan untuk mengirimkan stiker.Dilansir dari halaman resmi Google, diumumkan bahwa saat ini pengguna aplikasi Gboard di Android telah bisa menikmati fitur untuk mengirim stiker. Di mana, fitur ini terintegrasi dengan aplikasi paket stiker yang bisa diunduh di layanan Google Play Store dan aplikasi Bitmoji (aplikasi personal emoji).Disebutkan pula oleh Google bahwa, stiker yang dikirimkan menggunakan Gboard akan muncul di semua aplikasi maupun layanan yang mendukung penyisipan gambar, termasuk aplikasi pesan instan favorit pengguna. Lantas, bagaimana caranya menggunakan Gboard di smartphone Android?
Sepuluh Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android
 – Tren mendengarkan musik saat ini mungkin sudah bergeser dengan adanya musik streaming. Tetapi tidak sedikit juga yang masih mendengarkan musik melalui aplikasi. Hal itu pula yang menjadikan masih banyaknya aplikasi pemutar musik di Google Play atau penyedia app pada smartphone. Bagi para pengguna smartphone, khususnya Android, pasti memiliki aplikasi pemutar musik favorit masing-masing. Google mungkin memiliki aplikasi pemutar musik yaitu Google Play, tetapi mungkin sepuluh aplikasi pemutar musik ini adalah yang terbaik untuk para pengguna Android.Black Player. Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik yang simpel dan elegan. Pengguna bisa mengatur berbagai fitur di aplikasi ini sesuai dengan keinginan mereka. Beberapa fiturnya antara lain, equalizer, widgets, scrobbling, ID3 editor tags, themes, dan tidak ada iklan. 
Lima Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan
 – Pada sebuah Android, keberadaan sebuah aplikasi itu sangat penting, karena bagaimanapun juga smartphone tidak bisa dijalankan tanpa kehadiran aplikasi. Maka smartphone baru selalu memiliki aplikasi-aplikasi dasar yang bisa digunakan untuk menjalankan smartphone tersebut.Seiring berjalannya waktu, pasti ada aplikasi-aplikasi tambahan yang diinstal di smartphone, entah itu aplikasi game, atau aplikasi yang lainnya. Aplikasi-aplikasi baru pun banyak bermunculan di Google Play, sebagai pusatnya aplikasi yang bisa diunduh.Untuk minggu ini, kurang lebih ada lima aplikasi menarik untuk smartphone Android yang sayang untuk dilewatkan. Termasuk game, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Apa saja?
Tujuh Aplikasi Rahasia Google yang Jarang Diketahui
 – Anda mungkin salah satu pengguna produk dari Google, seperti Gmail, Youtube, Google Maps, Drive, Chrome, Blogger, atau aplikasi lainnya. Bahkan dari sekian banyak aplikasi Google tersebut, ada aplikasi yang bisa dibilang langsung terinstal di smartphone yang berbasis Android.Selain aplikasi-aplikasi tersebut, ternyata Google memiliki aplikasi yang keren dan bermanfaat bagi penggunanya, tetapi sayangnya aplikasi tersebut jarang diketahui oleh publik atau bisa dibilang “rahasia” di Play Store. Berikut tujuh aplikasi rahasia dari Google yang jarang diketahui orang.Photoscan. Aplikasi ini digunakan untuk pemindai dari Google Foto yang memungkinkan penggunanya dapat memindai dan menyimpan foto cetak favorit dengan menggunakan kamera smartphone Android. 
Empat Aplikasi Fotografi Android yang Bisa Hasilkan Uang
Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan kamera ponsel. Mulai dari memotret foto pemandangan indah, mengambil gambar bersama teman atau pun kerabat, sampai dengan melakukan hal yang paling lumrah dilakukan pengguna ponsel berkamera, yaitu mengambil foto selfie.Walaupun menghibur, tapi hampir semua foto yang dibuat tersebut hanya akan berakhir di antara dua tempat. Kalau bukan di dinding akun media sosial online, maka nasib foto-foto tersebut akan "beranak-pinak" memenuhi memori penyimpanan data di ponsel.Nah, berkaitan dengan foto yang dihasilkan dari kamera ponsel, khususnya pada ponsel Android. Maka, pernahkah terpikirkan oleh kita untuk menghasilkan uang dari foto-foto tersebut? Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa mungkin bisa menghasilkan uang berbekal foto dari kamera ponsel Android?
Empat Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Tahun ini
 – Aplikasi kamera iPhone terbaik yang dihasilkan oleh pihak ketiga biasanya menghasilkan foto yang lebih menarik dibanding aplikasi bawaan pabrikan. Aplikasi kamera yang dihasilkan oleh pihak ketiga memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter yang unik, meningkatkan kecerahan warna, atau menghilangkan objek yang tidak diinginkan. Dan hal itu semua dapat dilakukan lewat aplikasi kamera. Berikut adalah empat aplikasi kamera iPhone terbaik tahun ini.1. Camera+Camera+ merupakan aplikasi yang mengalami peningkatan kualitas dari waktu ke waktu. Aplikasi ini memiliki fitur auto default yang memudahkan pengguna untuk memilih antara Shutter Priority atau Manual Control. Yakni pengguna dapat mengatur secara manual shutter speed, ISO, hingga white balance. Camera+ juga memungkinkan pengguna untuk mengatur eksposur dan fokus secara terpisah hanya dengan mengetuk layar smartphone. Namun, aplikasi ini tidak memiliki kemampuan merekam video.2. ProcamAplikasi selanjutnya adalah Procam. Melalui aplikasi ini, pengguna iPhone bisa melakukan pengaturan white balance, manual focus, ISO, hingga shutter speed secara manual. Kalian juga bisa memilih format foto yang ingin disimpan berformat TIFF atau RAW. Lewat Procam, kalian dapat memilih beragam modus foto seperti 360 photos, slow shutter, burst mode, portrait, night mode, video dan time lapse. Aplikasi ini juga dikemas dengan beragam mode pengaturan, seperti watermark foto, stabilisasi gambar dan lainnya. 
Cara Menikmati Hidup Walaupun Anda Tidak Memiliki Banyak Uang
Cobalah tanya seseorang bagaimana cara menikmati hidup dan sebagian besar dari mereka akan menjawab uang kaya . Ya memang memiliki banyak uang bisa memberikan kita kebebasan yang berarti termasuk kebahagiaan itu sendiri, namun apakah orang yang tidak memiliki banyak uang artinya tidak bisa bahagia atau menikmati hidup ini? Apakah Anda merasa kesal karena tidak memiliki banyak uang sehingga tidak bisa menikmati hidup mewah glamour seperti yang Anda idam-idamkan? Banyak sekali orang yang larinya selalu ke uang atau materi, baik dalam kehidupan sehari-hari, percintaan, dan sosial. Perhatikanlah orang yang selalu bilang "jaman sekarang mah yang penting duit, wanita pasti nempel kalo tajir," lucunya adalah kebanyakan orang yang bicara seperti itu bukanlah orang yang kaya dan apapun yang kita coba arahkan selalu kembali kepada uang, uang dan uang. Sangat wajar orang-orang berpikir seperti itu karena mereka belum memiliki banyak uang kaya . Lalu, bagaimana cara menikmati hidup meski tidak punya banyak uang?