Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Keindahan Taman Laut Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya

Pantai Selatan memiliki pesona keindahan yang menakjubkan. Tasikmalaya adalah salah satu kabupaten yang memiliki deretan wisata pantai yang indah. Wisata pantai indah yang dapat dikunjungi di Kabupaten Tasikmalaya di antaranya, Pantai Cipatujah, Pantai Pasanggrahan, Pantai Sindangkerta, Pantai Pamayangsari, Pantai Karang Tawulan, dan Pantai Bubujung.

Semua pantai indah tersebut berada di lokasi yang saling berdekatan. Dari lima pantai indah di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, hanya Pantai Sindangkerta yang memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini landai dan berpasir putih sehingga aman untuk berenang.

Selain itu apabila laut surut, pengunjung dapat menikmati keindahan taman laut. Taman laut ini luasnya hampir 20 hektare, taman laut ini bernama Taman Lengsar. Terdapat banyak sekali biota laut di Taman Lengsar. Berikut di antaranya.

Read Full Article
Pantai Karang Tawulan, Si Primadona Baru di Tasikmalaya
 – Nama pantai Karang Tawulan memang masih kalah tenar, jika dibanding pantai Cipatujah dan Sindangkerta. Tapi, wajah alami pantai ini mulai akrab traveler jumpai di instagram.Tentu ini menjadi bukti bahwa, pantai yang sebelumnya berada di antah berantah ini siap menggeser eksistensi pantai-pantai yang lebih dulu terkenal di Tasikmalaya. Pantai Karang Tawulan terletak di perbatasan antara kabupaten Tasikmalaya dengan kabupaten Ciamis, tepatnya di desa Kapalagenep, kecamatan Cikalong.Jaraknya yang sangat jauh dan aksesnya yang masih terbatas, membuat pantai ini seakan tidak terlacak radar traveler. Beberapa tahun lalu hanya segelintir traveler yang nekat mengunjungi pantai Karang Tawulan. Dari sana mulailah dipromosikan secara tidak langsung melalui foto-foto yang tersebar di media sosial. 
Menikmati Keindahan Pantai Selatan Jawa Barat
Pantai Selatan Jawa Barat belum begitu banyak terekspos keindahan alamnya. Padahal, Pantai Selatan Jawa Barat itu ibarat surga yang tersembunyi. Pesona keindahan Pantai Selatan Jawa Barat, belum banyak dijamah wisatawan.Padahal, infrastruktur jalan maupun pariwisata Pantai Selatan Jawa Barat sudah mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk memuaskan rasa penasaran untuk menyusuri pantai-pantai di Selatan Pulau Jawa, saya bersama keluarga mencoba menyusuri Pantai Selatan Jawa Barat.Perjalanan dimulai dari Kota Tasikmalaya dengan tujuan akhir Pantai Ujung Genteng di Sukabumi Selatan. Rencana rute perjalanan menyusuri Pantai Selatan Jawa Barati adalah, Tasikmalaya-Cipatujah-Pameungpeuk-Sindangbarang-Agrabinta-Surade-Ujung Genteng.
Ayo, Datang ke Tasikmalaya Creative Festival 2016
Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016, merupakan salah satu event tahunan terbesar di Tasikmalaya. TCF merupakan hasil inisiasi Bank Indonesia BI dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.TCF 2016 dimulai pada hari Kamis, 6 Oktober dan berakhir pada Minggu, 9 Oktober 2016, bertempat di Jalan KHZ Mustofa di sekitar Tugu Asmaul Husna. Pembukaan TCF 2016, ditandai dengan penabuhan rampak gendang oleh forum pimpinan daerah Tasikmalaya.TCF 2016 juga dirangkaikan dengan kegiatan Tasikmalaya Investment Expo and Conference TIEC . TCF 2016 merupakan etalase dari TIEC. Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya menekankan untuk memperkuat produk lokal agar dapat bersaing dengan produk mancanegara yang mulai masuk ke daerah.
Tujuh Pantai Terindah di Maluku
Membicarakan keindahan pantai-pantai di Indonesia bagian timur, memang tidak akan ada habis-habisnya. Salah satunya adalah keindahan pantai di Maluku, yang banyak sekali menawarkan keindahan alam.Keindahan pantai-pantai di Maluku, memang sudah tidak diragukan lagi akan keasriannya. Walaupun tidak seramai pantai-pantai di Bali, atau Lombok, tetapi keasrian pantai-pantai di Maluku masih tetap terjaga. Berikut, tujuh pantai terindah di Maluku yang layak Anda kunjungi.Pantai Ora adalah salah satu pantai terindah di Maluku, tepatnya berada di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai ini berada di ujung barat Teluk Sawai di tepi hutan Taman Nasional Manusela.
Sepuluh Taman Laut Terindah di Indonesia
.co.id – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dikelilingi oleh sekitar 17.500 pulau besar dan kecil yang tersebar luas dari Sabang hingga Merauke. Wilayah perairan Indonesia terkenal sebagai surga bawah laut dengan taman laut dan pemandangan bawah laut terindah di dunia. Sehingga banyak penyelam-penyelam dari seluruh penjuru dunia datang ke Indonesia untuk menikmatinya. Berikut ini adalah sepuluh taman laut terindah di Indonesia dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan impian bagi banyak penyelam di dunia.1. Taman Laut Kepulauan Raja AmpatTerindah di Indonesia, Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di bagian barat pulau Papua atau tepatnya berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Taman Laut Kepulauan Raja Ampat merupakan tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Perairan Raja Ampat menurut beberapa sumber merupakan salah satu dari 10 taman laut terindah di dunia.Taman Laut Raja Ampat memiliki flora dan fauna bawah laut paling lengkap di dunia. Kawasan ini juga merupakan kawasan karang terbaik di Indonesia dengan 540 jenis karang keras, lebih dari 1000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska. Spesies unik yang dapat kita jumpai di Taman Laut Kepulauan Raja Ampat antara lain kuda laut katai, wobbegong dan ikan pari manta serta beberapa ikan endemik Raja Ampat seperti Eviota Raja. 
Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok
 – Liburan ke Pulau Lombok, rasanya tak lengkap jika keindahan pantai-pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Cemara. Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat.Mungkin nama Pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, Senggigi, serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki Pantai Cemara, tentu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah populer di Lombok.Pantai Cemara dengan segudang pesonanya ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru. Di pantai ini, kamu bisa melihat pohon-pohon cemara di sepanjang pantai. Lalu, ada apa lagi di pantai ini?
Kejernihan Pantai Iboih di Pulau Weh
Pantai Iboih dikenal sebagai pantai yang sangat indah. Pantai ini juga terkenal karena memiliki pasir super putih dan air laut yang super jernih. Karena hal tersebut, pantai ini masuk ke dalam daftar destinasi wisata bahari terindah di dunia.Tak hanya itu, bahkan ketenaran Pantai Iboih ini melebihi pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Indahnya panorama yang disuguhkan di Pantai Iboih ini, membuat banyak wisatawan merasa kagum dan tak mampu berkata-kata.Di pantai ini memiliki garis pantai yang sangat menawan, terdapat juga hutan lindung yang tumbuh di pesisir pantai. Pantai ini sangat cocok buat Anda yang ingin berenang sambil menikmati keindahan bawah laut Pantai Iboih.
Inilah 5 Pantai Buatan Paling Indah di Dunia
Pergi wisata ke pantai tentu menjadi momen paling menyenangkan. Bermain air sepuasnya ditambah dengan hantaman ombak dan teriknya matahari, menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramai di kunjungi.Ada banyak sekali pantai indah di dunia yang bisa Anda kunjungi, seperti contohnya Pantai Kuta di Bali. Namun saat ini, pergi ke pantai tak melulu harus benar-benar datang ke pantai. Anda bisa menikmatinya bahkan di tengah kota. Kini sudah ada pantai buatan. Untuk urusan suasana dan keindahan sudah tak diragukan lagi, bahkan mungkin lebih menarik daripada yang alami.Bagi Anda yang penasaran seperti apa keindahan pantai buatan, berikut ini ada lima pantai buatan paling keren di dunia. Seagaia Ocean Dome, Jepang. Bentuk dan konsep pantai yang satu ini cukup menarik. Berada di dalam ruangan, pantai yang berlokasi di kota Miyazaki ini menjadi pantai indoor terbesar di dunia. Pantai buatan di mana lagi yang paling indah di dunia? Berikut ulasannya.
Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit
 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.
Keindahan Pantai Maldives dan Bora Bora Ada di Pantai Ora
Bicara soal pantai di Indonesia, memang tidak ada habisnya. Wajar saja, sebagai negara kepulauan, tentu saja memiliki ribuan pantai dengan keindahannya masing-masing, bahkan masuk ke dalam keindahan pantai kelas dunia.Pantai Ora yang ada di Maluku ini salah satunya, yang menyajikan keindahan pantai kelas dunia. Tidak tanggung-tanggung, di sini pengunjung bakal menemui keindahan Pantai Maldives dan pantai Bora-Bora jadi satu di Pantai Ora Maluku.Salah satu keindahan Pantai Ora yang sangat diminati adalah adanya penginapan unik. Penginapan unik di Pantai Ora ini mengapung di atas laut. Jadi, bagi pengunjung bisa menikmati beningnya air laut Pantai Ora sambil beristirahat.
Pantai Sanur, Surga Bagi Para Penikmat Sunrise
 – Pantai Sanur adalah salah satu pantai indah yang ada di Pulau Dewata Bali. Pantai ini banyak dikunjungi, karena keindahan pantai pasir putihnya. Tidak hanya itu, hanya di Pantai Sanur juga para pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan cara berbeda.Pantai Sanur juga memberikan sensasi baru untuk melihat keindahan lautnya, kalau biasanya kita melihat laut dengan matahari terbenamnya yang indah, tetapi berbeda dengan pantai sanur. Pantai ini menawarkan keindahan lautnya dengan pemandangan matahari terbitnya.Tak heran, jika banyak orang menyebut Pantai Sanur adalah pantai matahari terbit. Pantai ini juga sering dijadikan destinasi foto pra wedding. Penasaran bukan seperti apa keindahan laut di Pantai Sanur?
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Amed
Bali merupakan pulau surga yang banyak memiliki pantai-pantai indah dan menawan untuk dinikmati saat berlibur. Pulau Bali memiliki pemandangan pantai yang indah dan memesona, air laut yang jernih serta ombak yang tenang.Salah satunya adalah Pantai Amed yang terletak di Kabupaten Karangasem, Pulau Bali. Menikmati keindahan bawah laut Pantai Amed menawarkan keindahan pantai dengan air laut yang jernih biru kehijauan serta ombak yang tenang dengan matahari terbit yang sangat memukau di pagi hari.Selain itu, Pantai Amed juga memiliki keindahan kehidupan bawah laut yang sangat indah dan memesona untuk Anda nikmati saat snorkeling atau diving.
Keindahan Pantai Pasir Panjang di Singkawang
.co.id – Di Indonesia, banyak sekali terdapat objek wisata dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Pantai merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi favorit kalangan masyarakat luas.Hal ini dikarenakan, pantai memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa dengan menyuguhkan pemandangan dan panorama yang indah. Pantai-pantai di Indonesia, memiliki ciri khasnya masing-masing. Setiap pantai menyuguhkan pemandangan serta keindahan yang tentu berbeda antara pantai yang satu dengan pantai yang lainnya.Salah satu pantai yang cukup menawan dan indah adalah Pantai Pasir Panjang, yang terletak di kawasan Kalimantan Barat. Pantai ini tepatnya berada di Singkawang. Disebut Pantai Pasir Panjang, karena hamparan pasirnya membentang hingga 3 kilometer sepanjang bibir pantai. 
Taman Bunga Nusantara, Taman Romantis dengan Ribuan Bunga
Jika Anda mencari tempat yang romantis, sejuk, dan penuh nuansa alam, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.Sesuai namanya, taman ini merupakan rumah bagi ribuan jenis bunga dan tanaman. Diperkirakan ada sekitar 2.000 jenis anggrek di taman ini dan masih banyak lagi berbagai macam jenis bunga indah lainnya.Pengunjung bisa dengan leluasa menjelajahi taman seluas 23 hektare ini dan menjelajahi beberapa lokasi di taman ini, seperti Taman Air, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, Taman Bali, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Mawar, dan masih banyak lagi. 
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Taman Badak, Spot Wisata Terbaru di Bandung yang Hits
 – Taman Badak Bandung saat ini sedang viral-viralnya  dibicarakan di sosial media. Wisata Bandung terbaru ini mengisi deretan daftar tujuanmu saat berada di Bandung. Taman Badak merupakan spot wisata baru di Bandung, yang sayang jika kamu lewatkan.Taman Badak diresmikan pada tanggal 19 desember 2017 sama dengan peresmian Taman Dewi Sartika, yang berada di lokasi yang sama yakni tak jauh dari balai kota Bandung. Berada di kawasan balai kota Bandung, artinya lokasi Taman Badak berada tak jauh dari taman-taman yang lebih dulu diresmikan.Seperti di antaranya, Taman Labirin, Taman Sejarah, Taman Sungai Cikapayang, dan masih banyak lainnya. Fasilitas lengkap yang disediakan di Taman Badak, semakin menambah kecantikan dan keseruan saat bermain di sini. 
Sepuluh Pantai Terbersih di Indonesia
Indonesia adalah negara kepulauan yang banyak memiliki pantai-pantai terbaik dan terindah di dunia. Selain dapat menikmati keindahan alam pantai yang memesona, Anda juga akan melihat pantai-pantai yang alami dan terjamin kebersihannya.Sebut saja seperti Pantai Nihiwatu di Sumba, Pantai Ora di Maluku atau Pantai Nusa Dua di Bali. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut, air laut yang jernih, pantai-pantai ini juga terjaga kebersihannya.Dijamin Anda akan merasa nyaman dan tenang berlama-lama berlibur di pantai tersebut. Dan berikut 10 pantai terbersih di Indonesia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.
Keindahan Taman Laut Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya
Pantai Selatan memiliki pesona keindahan yang menakjubkan. Tasikmalaya adalah salah satu kabupaten yang memiliki deretan wisata pantai yang indah. Wisata pantai indah yang dapat dikunjungi di Kabupaten Tasikmalaya di antaranya, Pantai Cipatujah, Pantai Pasanggrahan, Pantai Sindangkerta, Pantai Pamayangsari, Pantai Karang Tawulan, dan Pantai Bubujung.Semua pantai indah tersebut berada di lokasi yang saling berdekatan. Dari lima pantai indah di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, hanya Pantai Sindangkerta yang memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini landai dan berpasir putih sehingga aman untuk berenang.Selain itu apabila laut surut, pengunjung dapat menikmati keindahan taman laut. Taman laut ini luasnya hampir 20 hektare, taman laut ini bernama Taman Lengsar. Terdapat banyak sekali biota laut di Taman Lengsar. Berikut di antaranya.
Kemeriahan Tasikmalaya Culture Festival
Kota Tasikmalaya kembali menggelar karnaval. Setelah sukses di gelaran Tasikmalaya Creative Festival, kali ini dalam ragka memeriahkan Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-15 kembali digelar karnaval.Kali ini adalah Tasikmalaya Culture Festival. Karnaval Tasikmalaya Culture Festival dilaksakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 di Jalan KHZ Mustofa Tasikmalaya. Karnaval dimulai pada pukul 07,00-12.00 start dari tugu Adipura di depan Masjid Agung Tasikmalaya.Ribuan payung cantik menghiasi Tugu Adipura dengan bentuk Burung Merak raksasa. Karnaval kali ini diikuti semua instansi pemerintah, swasta, komunitas dan masyarakat umum.
Menikmati Keindahan Pantai Geger di Pulau Bali
Pulau Bali banyak sekali memiliki tempat wisata pantai berkelas dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tajung Benoa, Pantai Padangpadang, dan Pantai Dreamland. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai di Bali dengan suasana yang alami, tenang dan damai, berikut ini terdapat pantai yang pas untuk tujuan libur Anda.Apalagi kalau bukan Pantai Geger, ya objek wisata satu ini memang ideal untuk Anda berlibur ke Pulau Bali. Pantai Geger merupaka salah satu pantai terindah di Pulau Bali, yang berlokasi di daerah Nusa Dua atau berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Denpasar.Pantai Geger menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah dan memesona dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang tenang dan jernih. Anda penasaran bukan?
Meriahnya, Tasikmalaya Creative Festival 2016
Hari terakhir acara Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016 ditutup dengan creative carnaval. Sebagai acara tahunan terbesar di Tasikmalaya, ternyata memang TCF 2016 laksana magnet yang mampu menarik ribuan pengunjung untuk hadir.Acara TCF 2016 merupakan hasil kerja sama Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dengan pemerintah kota Tasikmalaya dan pemerintah kabupaten Tasikmalaya. Untuk memeriahkan hari terakhir TCF 2016 digelar karnaval kreatif yang diikuti oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah BMPD Tasikmalaya serta instansi pemerintah dan swasta di Tasikmalaya.Meskipun hujan gerimis sepajang acara karnaval, tetapi tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati kemeriahan creative carnaval pada acara TCF 2016. Lantas, seperti apa kemeriahan pada acara tersebut? Simak berikut ini rangkaian keseruannya.