Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Meriahnya, Tasikmalaya Creative Festival 2016

Hari terakhir acara Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016 ditutup dengan creative carnaval. Sebagai acara tahunan terbesar di Tasikmalaya, ternyata memang TCF 2016 laksana magnet yang mampu menarik ribuan pengunjung untuk hadir.

Acara TCF 2016 merupakan hasil kerja sama Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dengan pemerintah kota Tasikmalaya dan pemerintah kabupaten Tasikmalaya. Untuk memeriahkan hari terakhir TCF 2016 digelar karnaval kreatif yang diikuti oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah BMPD Tasikmalaya serta instansi pemerintah dan swasta di Tasikmalaya.

Meskipun hujan gerimis sepajang acara karnaval, tetapi tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati kemeriahan creative carnaval pada acara TCF 2016. Lantas, seperti apa kemeriahan pada acara tersebut? Simak berikut ini rangkaian keseruannya.

Read Full Article
4 Festival Nyeleneh di Jepang, Nomor 4 Bikin Geleng Kepala
.co.id – Dalam bahasa Jepang, festival diartikan sebagai matsuri. Matsuri ini adalah salah satu daya tarik wisata Jepang yang memang sudah menjadi negara tujuan wisata.Matsuri di Jepang pun cukup beragam, mulai dari festival resmi atau kenegaraan, hingga festival nyeleneh sekalipun banyak bertebaran di Negeri Sakura ini. Dari jumlah yang begitu banyak, berikut ada empat festival paling unik dan nyeleneh yang selalu dilakukan masyarakat Jepang.Furano Hokkai Heso Matsuri. Furano Hokkai Heso Matsuri adalah festival pusar, festival ini dilakukan dengan memamerkan lukisan yang dilukis di tubuh seseorang dengan gambar yang unik.
Menyaksikan Jagir Festival 2016 di Ciamis
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyelenggarakan Jagir Festival 2016 pada tanggal 4-5 Juni 2016 lalu di lapangan Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.Selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Jagir Festival diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Desa Jayagiri yang ke-33. Jagir Festival Desa Jayagiri adalah sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan karena berada di kaki Gunung Sawal.Sawah yang membentang luas, pepohonan yang rimbun serta udaranya yang sejuk, serta seni budaya yang beraneka ragam menjadikan Jagir Festival disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat sekitar Jayagiri, Panumbangan, Panjalu, serta wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.
Moyo, Festival Seni dan Budaya Kebanggaan Sumbawa
Ada sebuah festival seni dan budaya yang digelar setiap tahun di Pulau Sumbawa, satu dari dua pulau besar di provinsi Nusa Tenggara Barat NTB , Festival Moyo namanya. Festival ini mengangkat nama Pulau Moyo, sebuah pulau kecil yang cantik di Sumbawa yang namanya sudah dikenal dunia.Branding Moyo dipakai karena pulau tersebut memang menjadi salah satu destinasi kebanggaan di sana, ya rasanya semua orang tahu akan Pulau Moyo. Maka tidak heran kalau sejumlah orang ternama seperti Pangeran Charles, mendiang Putri Diana, David Beckham, Mick Jagger, David Bowie, Maria Sharapova, dan yang lainnya memilih Pulau Moyo sebagai tempat liburan yang menyenangkan.Dengan mengangkat nama Moyo, diharapkan semakin banyak wisatawan yang tertarik dengan festival yang diisi dengan beragam pertunjukan seni dan budaya Sumbawa tersebut.
Jalan Laswi Tempat Paling Instagramable di Tasikmalaya
 – Selain Taman Dadaha, ternyata masih banyak tempat yang menarik untuk selfie di Tasikmalaya. Salah satu tempat paling instragramable di Tasikmalaya adalah Jalan Laswi.Kenapa Jalan Laswi? Ada apa di Jalan Laswi? Ternyata di Jalan Laswi Tasikmalaya pohon pelindung jalannya didominasi oleh Bungur (Lagerstroemia speciosa). Pohon Bungur ini ketika berbunga, akan nampak sangat indah karena bunganya sangat banyak dan berwarna ungu.Pohon Bungur atau Laban dalam Bahasa Sunda, biasanya berbunga pada bulan Oktober-November. Ketika Pohon Bungur berbunga, Jalan Laswi Tasikmalaya nampak sangat indah seperti di negara 4 musim. Jalan Laswi nampak seperti terowongan bunga yang indah.
Crying Sumo, Festival Unik dari Negeri Matahari Terbit
Terdapat banyak sekali pagelaran festival di seluruh dunia ini, dan tidak sedikit perayaan-perayaan yang terbilang unik dan aneh. Namun itu semua pasti membuat kita merasa tertarik dengan keunikannya.Festival sendiri dapat berarti pesta besar, atau sebuah acara yang diadakan dengan meriah dalam rangka memperingati sesuatu. Dan pastinya kita semua tahu apa itu olahraga sumo. Tapi, pernahkah kamu mendengar festival Sumo Menangis Crying Sumo , yang setiap tahunnya dirayakan oleh orang Jepang?Menurut sebuah laporan, Crying Sumo merupakan sebuah tradisi yang telah orang-orang Jepang adakan dalam Nakizumo Festival selama kurang lebih 400 tahun lamanya. Festival ini diyakini dapat membawa kesehatan bagi bayi yang ikut serta dalam festival tersebut. Selain fakta yang telah kami ungkapkan tersebut, ada beberapa fakta unik lainnya yang berkaitan dengan festival ini.Baca Selengkapnya...
Bersiaplah ke Festival Lampion Apung di Kulon Progo
Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival Lampion Apung 2017. Setelah sukses dengan Menoreh Night Festival 2016 yang bertempat di Alun-alun Wates, kali ini Dinas Pariwisata Kulon Progo bekerjasama dengan Dispar DIY, kembali menggelar Menoreh Night Festival 2017 MNS 2017 dan kali ini dipusatkan di objek wisata Waduk Sermo.Kapan Festival Lampion Apung ini diadakan? Festival Lampion Apung digelar pada hari Sabtu, 13 Mei 2017, pukul 18.00 20.30. Seperti temanya Festival Lampion Apung 2017 lampion yang biasanya diterbangkan, kali ini bakal terapung di Waduk Sermo, yang notabene menjadi waduk satu-satunya di Yogyakarta.Pengunjung bakal menikmati indahnya lampion yang akan menghiasi Waduk Sermo, ini akan sangat menakjubkan. Pengunjung tidak hanya akan disuguhkan keindahan lampion yang terapung di waduk, tapi akan banyak mendapat hiburan, apa saja?
Jangan Lewatkan Festival Tantular 2017
 – Kemarin, pembukaan Festival Tantular 2017 di Sidoarjo Jawa Timur. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Museum Mpu Tantular yang ke-43. Tujuan diadakan festival ini untuk menarik minat pengunjung agar mau berkunjung ke museum dan mengenalkan kebudayaan Indonesia.Tema festival Tantular tahun ini adalah ‘Menelusuri Kebesaran Sejarah Jawa Timur Melalui Keanekaragaman Wayang. Festival Tantular diselenggarakan dari tanggal 19 – 21 Oktober 2017.Selama festival ini tiket masuk dan parkir ke Museum Mpu Tantular digratiskan, silakan masuk tanpa bayar sepeser pun. Tapi jangan lupa untuk bawa minum, karena cuacanya panas dan tempat penyelenggaraan pameran wayang Potehi maupun wayang Thengul juga sangat panas.
Mengenal Tugu Koperasi di Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya dikenal sebagai kota santri dan dikenal pula memiliki banyak kerajinan. Kota Tasikmalaya dan sekitarnya memiliki banyak pusat kerajinan, di antaranya kerajinan bordir, kerajinan anyaman, kerajinan makanan olahan, batik, kelom geulis dan masih banyak kerajinan lainnya.Hampir semua masih berupa Usaha Kecil Menengah UKM . Ternyata karena memiliki banyak UKM itu, Koperasi berkembang dan lahir di Kota Tasikmalaya. Hal ini terbukti dengan terdapatnya Tugu Peringatan Kongres Koperasi Indonesia.Tugu ini merepresentasikan sejarah koperasi Indonesia. Alamat Tugu Koperasi Indonesia berada di Jl. Dr. Moh. Hatta No : 63, Kel. Sukamanah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya. Koordinat Tugu Koperasi Indonesia berada pada titik S7.3193 E108.2226. Jarak Tugu Koperasi dari pusat kota Tasikmalaya sekitar 2 km.
Sepuluh Festival Ekstrem dari Berbagai Negara
.co.id – Lain ladang, lain pula belalangnya. Peribahasa masa lalu tersebut memiliki kaitan sangat kuat tentang apa yang akan kami bahas berikut ini. Ya, kita tahu bahwa setiap negara di dunia pasti memiliki festival uniknya tersendiri.Tahukah Anda, bahwa selain seru, ada festival-festival di dunia yang sangat ekstrem? Saking ekstremnya, nyawa bisa menjadi taruhannya. Berikut ulasan lengkapnya.Onbashira Festival, Jepang. Negeri Sakura ini memang memiliki banyak hal menarik, seperti makanan, wisata, kebudayaan, dan juga festival. Adalah festival Onbashira yang dikenal oleh orang-orang sebagai salah satu festival ekstrem dan berbahaya di Jepang.
Meriahnya, Tasikmalaya Creative Festival 2016
Hari terakhir acara Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016 ditutup dengan creative carnaval. Sebagai acara tahunan terbesar di Tasikmalaya, ternyata memang TCF 2016 laksana magnet yang mampu menarik ribuan pengunjung untuk hadir.Acara TCF 2016 merupakan hasil kerja sama Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dengan pemerintah kota Tasikmalaya dan pemerintah kabupaten Tasikmalaya. Untuk memeriahkan hari terakhir TCF 2016 digelar karnaval kreatif yang diikuti oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah BMPD Tasikmalaya serta instansi pemerintah dan swasta di Tasikmalaya.Meskipun hujan gerimis sepajang acara karnaval, tetapi tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati kemeriahan creative carnaval pada acara TCF 2016. Lantas, seperti apa kemeriahan pada acara tersebut? Simak berikut ini rangkaian keseruannya.
Tiga Festival Makanan Unik di Dunia
Di seluruh dunia, banyak sekali festival makanan yang terjadi. Dari Eropa hingga Amerika, semua sepertinya mengenal festival makanan dengan berbagai jenis makanan, latar belakang, dan tujuan festival ini diadakan. Berikut lima festival makanan yang unik di seluruh dunia.La Tomatina Spanyol . Perang tomat, begitu arti harfiah dari La Tomatina. Merupakan tradisi yang sudah mengakar di Bunol sejak tahun 1944 atau 1945. Kegiatan ini bermula sejak dua orang melakukan protes politik yang melempari orang-orang dengan menggunakan tomat dan berlangsung hingga saat ini.Artinya pun mulai bergeser, dari yang awalnya protes, hingga sekarang hanya untuk kesenangan saja. Perhelatan ini kembali digelar pada 1970-an setelah sebelumnya dilarang. Perhelatan ini kemudian terus berkembang hingga sekarang menjadi menjadi festival internasional yang banyak mendatangkan turis asing ke Spanyol.
5 Festival Budaya Yogyakarta Ini Jangan Sampai Terlewatkan
Bicara soal trip ke Yogyakarta, yang ada di benak kita jelas tentang berkunjung ke tempat-tempat asyik atau mungkin mencoba sederet makanan lezat yang ikonik sama Yogya. Tidak ada yang salah memang, tapi kota sang Sultan ini tentu tak hanya berisi itu-itu saja. Ada begitu banyak hal menarik lain yang bisa kamu dapatkan di sini.Yogyakarta adalah daerah yang kulturnya kental banget. Jadi? Ya, inilah sajian utama yang sebenarnya harus dinikmati dan sayangnya banyak orang yang tidak tahu. Budaya adalah rohnya Jogja, maka sayang banget kalau ke sini tanpa menikmatinya.Nah, kalau bicara menikmati budaya di Yogya, kamu tidak perlu bingung, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah lewat festival-festival keren yang ada di sini. Yap, Yogyakarta punya deretan festival budaya yang unik dan menarik, serta akan memuaskan dahaga penasaranmu akan kultur di sini. Lalu, festival apa saja yang bisa didapatkan di sini?
Menunggu Dieng Culture Festival 2016
Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali budaya unik di setiap daerahnya. Setiap budaya tersebut biasanya dirangkum menjadi sebuah festival agar menarik banyak minat orang-orang untuk mengenal budaya itu sendiri.Salah satu festival budaya populer di Jawa Tengah adalah Dieng Culture Festival. Tahun ini Dieng Culture Festival atau biasa disingkat DCF sudah memasuki tahun ke-7. Di tahun 2016 ini DCF akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 Agustus, waktu yang tepat.Hal tersebut lantaran, pada saat itu merupakan musim kemarau dan kamu tahu jika saat musim kemarau suhu di Dieng bisa mencapai minus 2 derajat. Anda tentu tidak sabar dengan Dieng Culture Festival kali ini bukan?
Kemeriahan Tasikmalaya Culture Festival
Kota Tasikmalaya kembali menggelar karnaval. Setelah sukses di gelaran Tasikmalaya Creative Festival, kali ini dalam ragka memeriahkan Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-15 kembali digelar karnaval.Kali ini adalah Tasikmalaya Culture Festival. Karnaval Tasikmalaya Culture Festival dilaksakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 di Jalan KHZ Mustofa Tasikmalaya. Karnaval dimulai pada pukul 07,00-12.00 start dari tugu Adipura di depan Masjid Agung Tasikmalaya.Ribuan payung cantik menghiasi Tugu Adipura dengan bentuk Burung Merak raksasa. Karnaval kali ini diikuti semua instansi pemerintah, swasta, komunitas dan masyarakat umum.
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara
Bunga adalah keindahan, aromanya yang harum dan bentuknya yang cantik serta menawan membuat siapa pun betah untuk menikmatinya. Ternyata, bunga memiliki tempat tersendiri bagi penggemarnya.Moleknya bunga, ternyata menarik hati berbagai kalangan untuk mengabadikannya dalam parade dan festival. Kemolekan dan keindahan itulah yang membuat festival bunga menjadi salah satu festival yang ditunggu-tunggu di seluruh penjuru dunia.Seperti salah satunya adalah Tomohon International Flower Festival. Tomohon adalah salah satu daerah penghasil bunga terbesar di Indonesia. Penasaran seperti apa festival bunga tersebut?
Piknik Bersama Keluarga di Rest Area Urug Kota, Tasikmalaya
Rest Area Urug adalah salah satu rest area yang berada di Kota Tasikmalaya. Rest Area Urug sebenarnya berada di kawasan hutan Perum Perhutani KPH Tasikmalaya. Rest Area Urug berada di jalan Tasikmalaya-Karangnunggal, tepatnya di Kampung Urug, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.Koordinat rest area Urug berada pada titik S7.42918 E108.19394. Rest area Urug lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Tasikmalaya, hanya berjarak sekitar 5 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan berkendara. Kondisi rest area Urug sangat nyaman, udaranya sejuk karena masih terdapat banyak pohon-pohon besar dan dipertahankan tidak ditebang, meskipun termasuk hutan produksi. Rest Area Urug dibangun menjadi rest area yang representatif pada tahun 2010.
4 Festival Paling Populer di Seluruh Dunia
Apa hal pertama yang terlintas dalam pikiranmu, saat mendengar kata festival ? Mungkin kamu akan menjawab, kemeriahan yang penuh dengan gemerlap warna dan juga hiburan. Dan di seluruh dunia, ada banyak sekali festival yang sangat meriah, yang dirayakan sepanjang tahunnya.Terdapat beberapa festival, yang hanya terbatas bagi masyarakat di wilayahnya saja, sehingga dunia luar tidak banyak tahu tentang mereka. Namun di sisi lain, ada juga beberapa festival yang tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat di suatu wilayah, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum di seluruh dunia.Ketika berbicara tentang festival paling meriah di dunia, terdapat beberapa festival paling populer yang selalu menampilkan atraksi-atraksi memukau. Penasaran, festival apa saja itu?
Di Depan Suami dan Anak, Ibu Ditanduk Banteng Hingga Tewas
Banyak sekali festival yang bisa kita lihat di berbagai negara, yang rutin dilaksanakan. Bahkan festival-festival tersebut cukup unik, dan bisa menarik minat banyak turis dari berbagai negara.Biasanya pemerintah setempat akan memaksimalkan dan memfasilitasi setiap festival yang ada, guna memberikan kenyamanan dan keamanan baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.Namun ada juga festival yang justru mempertaruhkan nyawa, seperti lari dari kejaran banteng di jalanan ibukota. Inilah yang biasa dilakukan masyarakat Spanyol. Tapi kali ini festival tersebut merenggut nyawa.
Intip Tujuh Festival Keren untuk Dikunjungi 2016
Festival-festival besar biasanya selalu rutin di gelar setiap tahun di berbagai belahan dunia. Kini, kita sudah berada di penghujung tahun 2015 dan segera menyambut tahun baru 2016.Akan ada lagi festival serupa yang siap digelar kembali pada tahun depan. Cek jadwalnya, dan datang ke tempat-tempat tersebut saat bertepatan dengan penyelenggaraan event.Yang pasti, selain suasana yang sangat meriah tentu ini akan memberikanmu pengalaman liburan yang luar biasa. Lantas, kira-kira apa saja festival keren yang bisa kita kunjungi di 2016? Berikut ulasannya.  
Ayo, Datang ke Tasikmalaya Creative Festival 2016
Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016, merupakan salah satu event tahunan terbesar di Tasikmalaya. TCF merupakan hasil inisiasi Bank Indonesia BI dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.TCF 2016 dimulai pada hari Kamis, 6 Oktober dan berakhir pada Minggu, 9 Oktober 2016, bertempat di Jalan KHZ Mustofa di sekitar Tugu Asmaul Husna. Pembukaan TCF 2016, ditandai dengan penabuhan rampak gendang oleh forum pimpinan daerah Tasikmalaya.TCF 2016 juga dirangkaikan dengan kegiatan Tasikmalaya Investment Expo and Conference TIEC . TCF 2016 merupakan etalase dari TIEC. Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya menekankan untuk memperkuat produk lokal agar dapat bersaing dengan produk mancanegara yang mulai masuk ke daerah.
Sepuluh Festival Perayaan Kematian Paling Unik di Dunia
Salah satu tujuan diadakannya festival perayaan kematian adalah untuk menghormati sekaligus memeringati anggota keluarga atau sanak kerabat yang telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Esa terlebih dahulu.Di Indonesia sendiri, salah satu daerah yang masih secara rutin mengadakan festival perayaan kematian adalah Tana Toraja dan Bali. Di sana, budaya dan adat istiadat warisan nenek moyang masih terpelihara subur sampai saat ini. Di berbagai belahan dunia lain, ada banyak juga festival perayaan kematian yang sangat unik dan cukup menyeramkan.Festival ini dirayakan dengan kemegahan dan pertunjukkan yang begitu mengagumkan layaknya festival perayaan lain di seluruh dunia. Berikut kami rangkumkan sepuluh festival perayaan kematian yang paling unik dari seluruh dunia.
Sapporo Snow, Festival Musim Dingin yang Ada di Jepang
 – Musim gugur di Jepang sudah hampir selesai, sudahkah kalian memutuskan mau liburan ke mana di Jepang? Kalau kamu masih bimbang, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Hokkaido, prefektur ini terpisah pulaunya dengan pulau Kyushu dan berada di wilayah paling utara di Jepang. Memang ada apa di sana?Di sana Sapporo Snow Festival atau yang disebut dengan bahasa lokal adalah Sapporo Yuki-matsuri, yang menjadi festival musim dingin paling besar di Jepang. Festival ini benar-benar bisa bikin menarik jutaan masyarakat Jepang serta turis asing.Hal tersebut karena adanya keajaiban es yang menjadi karya seni luar biasa dan mencengangkan. Penasaran seperti apa serunya festival di Jepang satu ini? Yuk cari tahu lebih lanjut.