Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Dalam Hidup, Belajarlah untuk Tidak Mengeluh

Mungkin Anda pernah berkata dalam hati ataupun menulis di status media sosial seperti ini, Mengapa hidup saya begini, tak seperti mereka. Memang, siapa yang tidak mau hidup senang, semua orang sudah pasti menghendakinya dan sudah pasti tidak ada yang mau hidup susah.

Namun, kita harus menerima kenyataan, jika segala sesuatu di dunia ini diciptakan secara berpasang-pasangan, seperti ada orang kaya dan miskin. Jika semua orang kaya semua, mungkin dunia ini tak akan berjalan karena orang tidak mau kerja, membuka perusahaan dan usaha lainnya, karena setiap orang sudah memiliki kekayaan.

Mengeluh, sepertinya memang sudah menjadi sifat buruk manusia. Bukan saja bagi Anda yang berada dalam kekurangan, namun mereka yang sudah kaya dan sudah senang saja masih mengeluh. Lalu, bagaimana dengan kita yang memang masih dalam tahap mencari? Pasti mengeluh sudah menjadi makanan sehari-hari.

Read Full Article
Hidup Sehat dan Bahagia dengan Empat Langkah Ini
 – Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Tentu semua orang menginginkannya, baik itu pria maupun wanita pasti menginginkan hal itu. Hidup sehat akan menambah peluang bagi mereka untuk hidup lebih lama, dengan begitu akan bisa menikmati hidup lebih lama.Banyak orang menginginkan hidup sehat dan lebih lama. Namun di antara keinginan tersebut, banyak juga yang salah dalam melakukan caranya. Mereka ingin hidup sehat, namun tak pernah mengatur pola hidupnya dengan baik. Itu sebabnya, banyak juga di antara mereka yang tak bisa mencapai keinginannya untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama.Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dan selalu bahagia. Dan yang paling utama adalah mengatur pola hidup dan juga pola makan dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini empat langkah hidup sehat dan bahagia lebih lama yang harus Anda ketahui.
10 Hal yang Perlu Diketahui Wanita Tentang Keuangan
 – Ada sesuatu yang sangat unik tentang wanita, yang secara bersama saling mengingatkan satu sama lain tentang kekuatan dan tantangan unik di semua bidang kehidupan. Terkhusus, masalah uang. Walaupun, wanita pada umumnya akan menjadi Ibu rumah tangga dan tidak bekerja, tapi tidak sedikit wanita yang dapat berdiri secara mandiri.Anda adalah seorang wanita yang memiliki kekuatan untuk mengatur begitu banyak hal dalam hidup, dengan anugerah dan kemudahan. Jangan biarkan industri keuangan atau profesional finansial menakut-nakuti Anda.Temukan mentor-mentor terbaik atau belajarlah dari setiap artikel mengenai keuangan yang ada di internet. Ingat, Anda adalah satu-satunya orang yang memegang kontrol untuk mengendalikan keuangan.
Persalinan dengan BPJS, Cukup Mendebarkan
- "Lo kudu siap-siap! Kudu jadi suami siaga! Istri gue juga lahir 2 minggu lebih cepat." Begitu kata teman di Bandung yang istrinya baru saja melahirkan, akhir Desember 2015 lalu.Perkiraan hari lahirnya juga kurang lebih sama dengan istri saya yang jatuh pada awal Januari 2016. Karena lebih cepat, teman saya pun mengingatkan untuk bersiaga lebih awal.Benar saja, 1 Januari 2016 jam 5 pagi, istri saya mengeluh kencing tak tertahankan. Warnanya tidak keruh seperti air kencing, melainkan bening agak keruh, seperti air kelapa. Istri juga mengeluh bahwa ada cairan keluar dari kemaluannya. Saya langsung berdiri, memintanya untuk bersiap, kita berangkat ke RS Aulia di Jagakarsa.  
Mengerikan, Ada Cacing Hidup di Bola Mata
Cacing biasanya hidup di dalam tanah, dan menjadi indikasi suburnya sebuah lahan pertanian. Tetapi ada juga cacing yang hidup sebagai parasit, dan tentunya bisa berbahaya.Cacing parasit ini biasanya hidup di hewan, yang kerap berkubang di dalam lumpur. Selain hidup di tubuh hewan, cacing yang bersifat parasit juga bisa hidup di tubuh manusia.Salah satunya adalah cacing pita yang hidup di usus, yang bisa mengambil nutrisi yang penting. Tetapi ada juga cacing yang hidup di organ lainnya, seperti mata yang bisa merusak penglihatan.
Belajarlah untuk Istiqomah
Dalam kehidupan ini kita selalu dihadapkan kepada dua pilihan, kita harus memilih untuk maju atau mundur, untuk kalah atau menang, untuk mencoba atau tidak, untuk istiqomah atau labil dan lain sebagainya.Kadang ketika kita mulai melakukan sesuatu, kita sudah tekadkan dalam hati untuk terus melakukannya agar bisa selalu berada di jalan yang telah kita tentukan. Tapi pada kenyataannya selalu gagal di tengah jalan, mulai dari godaan dari diri sendiri, dari lingkungan, sampai dengan pekerjaan.Semua itu sampai membuat kita memutar balik sesuatu yang telah kita niatkan dari awal, untuk berhasil menjadi sesuatu yang mustahil. Mungkin hal ini yang selalu dialami oleh orang yang belum paham dan mengerti siapa dirinya, belum menemukan tujuan hidupnya dan belum tahu kenapa dia ada di dunia ini.
Uang Jajan Rp330 Ribu Tidak Cukup, Wanita Cantik Dikritik Netizen
 – Setiap orang pasti pernah jajan, apapun bentuknya baik untuk barang, makanan hingga jasa. Dan tentunya untuk jajan kita membutuhkan uang yang jumlahnya variatif, tergantung digunakan untuk apa.Biasa, jajan identik dengan anak kecil yang selalu meminta pada orangtuanya. Tapi kadang banyak anak yang mengeluh saat diberikan uang jajan oleh orangtuanya. Mereka biasanya mengeluh uang jajan yang terlalu sedikit yang diberikan orangtuanya.Salah satunya gadis cantik yang satu ini. Di mana ia mengunggah sebuah status yang justru membuat banyak temannya mengkritik, bahkan menjadi viral. Saat uang jajan yang diberikan orangtuanya sebesar Rp330 tidak cukup.
6 Cara Menyelesaikan Pertengkaran dengan Pasangan | Tipsiana
Bila anda merasa lelah dengan cara yang anda lakukan selama ini untuk menjaga hubungan agar tetap baik, sebaiknya ubah cara menghadapi konflik tersebut. Belajarlah untuk lebih bersikap terbuka dan sadar bahwa untuk memahami pasangan maupun anda sendiri pasti memerlukan waktu.
Memikirkan Kematian Bisa Membuat Kita Menghargai Hidup
Apa sih sebenarnya tujuan manusia hidup di dunia? Mungkin jawaban setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki tujuan untuk bekerja mencari uang, untuk mencari ilmu sebanyaknya-banyaknya atau juga untuk menghidupi keluarga. Yang terpenting adalah, kalian tahu apa tujuan hidup dan tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat hidup lebih bermakna. Untuk menghargai hidup yang sudah diberikan oleh Tuhan, penulis Wayne Dyer berkata bahwa setiap manusia yang hidup di dunia harus menghargai setiap waktu yang kita jalani, karena ketika kita sudah mendekati ajal, ada banyak hal yang tidak bisa lagi kita perbuat. Lalu apa hubungannya menghargai waktu dengan hidup sehat? Menghargai waktu dan hidup sehat memiliki kaitan yang erat. Menghargai setiap waktu bisa membuat kita sadar bahwa hidup kita itu tidaklah selama yang kita kira. Suatu saat nanti, manusia pasti akan meninggal. Tentunya sebelum meninggal, kita pasti ingin atau punya sesuatu yang ingin kita raih. Lalu apa sih manfaat memikirkan kematian buat kita? Bukankah itu hanya akan membuat kita menjadi stres? Inilah jawabannya.
Dalam Hidup, Belajarlah untuk Tidak Mengeluh
Mungkin Anda pernah berkata dalam hati ataupun menulis di status media sosial seperti ini, Mengapa hidup saya begini, tak seperti mereka. Memang, siapa yang tidak mau hidup senang, semua orang sudah pasti menghendakinya dan sudah pasti tidak ada yang mau hidup susah.Namun, kita harus menerima kenyataan, jika segala sesuatu di dunia ini diciptakan secara berpasang-pasangan, seperti ada orang kaya dan miskin. Jika semua orang kaya semua, mungkin dunia ini tak akan berjalan karena orang tidak mau kerja, membuka perusahaan dan usaha lainnya, karena setiap orang sudah memiliki kekayaan.Mengeluh, sepertinya memang sudah menjadi sifat buruk manusia. Bukan saja bagi Anda yang berada dalam kekurangan, namun mereka yang sudah kaya dan sudah senang saja masih mengeluh. Lalu, bagaimana dengan kita yang memang masih dalam tahap mencari? Pasti mengeluh sudah menjadi makanan sehari-hari.
Rahasia Dapatkan Hidup Bahagia yang Sering Diabaikan
Setiap orang tentu berharap untuk bisa memiliki kehidupan yang bahagia. Namun, akan ada masa di mana Anda harus merasakan sedih, kecewa, dan depresi. Banyak orang yang berpendapat, bahwa kebahagiaan dalam hidup hanya tentang bagaimana cara kita memandang hidup.Kebahagiaan hidup bukan berarti kita mempunyai segala hal yang kita inginkan. Tetapi, lebih kepada mempunyai apa yang kita butuhkan. Meskipun kebahagiaan tidak akan selamanya dirasakan, tetapi ada beberapa tips rahasia yang bisa dilakukan untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidup.Miliki pendekatan positif terhadap hidup. Hidup ini akan terlihat sesuai dengan cara pandang yang kita pakai untuk melihatnya. Ada dua cara pandang orang dalam melihat kehidupan. Pertama, cara pandang yang negatif, dan yang kedua, melihat hidup dari sisi positif.
HIlangkanlah Prasangka Buruk pada Orang Lain
Mempunyai pikiran negatif atau prasangka buruk terhadap orang lain itu sangat tidak baik, bahkan bisa dikatakan membahayakan. Jika hal seperti ini sudah menjadi kebiasaan, maka diri dan hati Anda akan mudah dengki terhadap orang lain.Selain itu, orang yang sering berprasangka buruk lebih sering dijauhi orang, karena sikap dan cara berbicaranya tentu sangat tidak di sukai orang. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda salah satu orang yang sering berprasangka buruk pada orang lain?Tidak bisa dipungkiri, memang pikiran negatif terhadap satu hal tentu pernah dialami semua orang. Padahal pikiran-pikiran negatif seperti itu sudah harus disingkirkan, dan belajarlah untuk selalu berpikiran positif dalam berbagai hal. Untuk menghilangkan prasangka buruk yang ada pada diri, sebaiknya lakukan cara berikut ini.
Cara Mencuri Layaknya Seorang Seniman
Bagaimana cara mencuri meniru suatu konten, namun tetap menjadi original? Belajarlah untuk mencuri layaknya seorang seniman. Anda mungkin sudah sering mendengar quotes ini, Good artist copy, great artist steal . Artinya seniman yang baik mengcopy, sedangkan seniman yang hebat mencuri.Namun, jangan disalahartikan bahwa kita harus betul-betul mengcopy atau mencuri karya orang lain seutuhnya begitu saja. Mencuri itu juga ada seninya, yang dimaksud seniman hebat itu mencuri adalah ketika mereka meniru karya orang lain dan menciptakan ulang sebuah karya baru yang lebih baik dari hasil tiruan tersebut.Jadi, mereka mengambil karya yang sudah ada sebagai inspirasi dan memolesnya dengan sentuhan baru, sehingga menjadi karya utuh yang original. Faktanya memang kita semua adalah peniru semua orang pasti meniru . Kita adalah hasil tiruan dari berbagai hal yang telah kita lihat dan pelajari.
Mau Hidup Sehat Dan Berwarna? 10 Cara Ini Adalah Jawabannya
Memiliki hidup sehat dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan aktivitas kita dengan normal dan bertenaga. Untuk mendapatkan hidup yang sehat dan lebih berwarna bukanlah sekedar mimpi belaka. Ada 10 gaya hidup yang bisa menjamin hidup kamu menjadi lebih positif. Apa saja gaya hidup tersebut? Berikut ini tahupedia akan membahas satu persatu gaya hidup yang bisa membuat hidup lebih sehat dan berwarna
Tips Hilangkan Rasa Minder dan Malu dalam Pergaulan
 – Rasa minder dan malu bisa diartikan dalam dua hal, bisa baik atau buruk. Tergantung cara kamu menerapkan dalam kehidupan. Baik bila digunakan untuk hal-hal positif, sedang buruk untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.Dalam pergaulan sebaiknya sikap negatif ini tak perlu dipertahankan. Tidak ada manfaatnya hanya akan merugi, karena dapat menghalangi kreativitas dalam meraih kesuksesan hidup. Pikiran dan hati hanya berfokus pada kelemahan dan kekurangan. Hingga potensi positif dalam diri menjadi terhambat.Belajarlah bersikap tenang, cobalah kenali apa pemicu perasaan buruk tersebut saat bertemu atau berhadapan dengan orang lain. Jika hanya karena penampilan, tak perlu risau. Bila dirimu normal secara fisik dan tidak mengalami masalah difabilitas, mengapa harus minder?
Penyuap Damayanti Mengeluh Sakit dan Dilarikan ke RSPAD
Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir mengeluh sakit saat hendak diperiksa penyidik KPK. 
Masih Mengeluh Karena Pekerjaanmu Saat Ini? Setelah Melihat Foto Ini Kamu Akan Langsung Bersyukur
Bekerja memang menyenangkan karena dengan bekerja kita bisa mendapatkan penghasilan. Namun ada satu titik dimana kita mengeluh karena pekerjaan. Entah karena pekerjaan yang sulit, deadline mendadak, atau bahkan tekanan dari atasan.
Sandal Jepit yang Paling Pancasilais di Republik Ini
.co.id – Belajar memaknai Pancasila bisa dari mana saja. Jika Anda merasa bosan belajar Pancasila dari upacara-upacara rutin pada hari senin, pelajaran PPKn di bangku sekolah, atau doktrin-doktrin dalam ceramah kebangsaan, maka belajarlah Pancasila dari sandal jepit.Sandal jepit itu tidak mengistimewakan kelas-kelas tertentu. Tak ada namanya yang kelas atas, terus sandal jepitnya dilapisi emas, intan, dan berlian. Sayang dong nanti lapisannya terpreteli gegara kegesek-gesek pas di jalan.Tak ada pula yang kere, sandal jepitnya terbuat dari kayu sengon, plastik kresek, atau gombal amoh. Sandal jepit melayani semuanya.
Mahasiswa yang Mana, Kok Begitu?
 – Demonstrasi itu hak sipil, siapapun berhak menggelar aksi massa sebagai bagian dari ekspresi politik warga negara. Mahasiswa yang demo saat peringatan 3 tahun Jokowi-JK, sama berhaknya dengan mereka yang demo di depan gedung LBH Jakarta menolak seminar sejarah 65.Demonstrasi lalu ricuh itu hal biasa. Bukan sesuatu yang hebat. Meski sebenarnya yang biasa itu lahir berkat anomali, bahwa pemerintah berpendapat demonstrasi mesti punya batas waktu. Misalnya, tidak lebih dari jam 6 sore.Itu mengapa demonstrasi mahasiswa terkait evaluasi kerja Jokowi-JK yang berakhir ricuh semestinya disikapi biasa saja. Saat kamu demo kemudian dilecehkan dan diejek, ya biasa aja. Belajarlah dari kesabaran para buruh saat demonstrasi. Tidak jarang mereka dilecehkan karena naik motor ninja atau foto-foto sampah usai aksi.
7 Cara Menjadi Orang Sabar dan Rendah Hati
Terkadang, untuk menjadi orang yang rendah hati itu susah-susah gampang. Kita sebagai manusia sering terjebak dilema antara 2 kepribadian yaitu saat kita merasa sombong atau minder dengan orang lain.Lucunya, kita akan merasa sempurna jika berada di lingkungan yang ada di bawah kita. Tapi sebaliknya, kita akan merasa minder atau tidak percaya diri, ketika berada di lingkungan yang levelnya di atas kita.Oleh karena itu, belajarlah untuk menjadi orang yang rendah hati saat di atas dan juga sabar saat diremehkan. Berikut ini terdapat cara untuk menjadi diri yang sabar dan rendah hati. Bagaimana caranya?
Jangan Takut Gagal dan Belajarlah dari Kesalahan Orang Lain
 – Pertama perlu saya katakan, saya bukanlah orang berbakat. Saya juga bukan orang yang terlatih dengan baik. Saya juga berbeda. Saya tidak pernah mendengar siapa pun. Guru dan ibu saya berkata, “Kita harus lakukan ini dan lakukan itu!”. Saya menjawab, “Tidak, aku tidak akan pernah lakukan itu!”. Tidak seperti Usian Bolt yang berkata, semua yang dikatakan oleh pelatihnya, ia lakukan. Ia mempercayai sepenuhnya, sementara saya tidak. Semua yang saya dengar di media dan pembicaraan orang lain, saya perlu 2-3 detik untuk berpikir apakah itu benar atau tidak.Saya juga berpikir, bisakah saya melakukan hal yang berbeda dari yang saya dengar? Itu hal yang telah saya latih selama bertahun-tahun. Saya selalu melatih diri saya seperti itu. Saya bukan orang berbakat, karena saya sangat sering sekali gagal. 
Empat Anugerah di Balik Kesusahan yang Dialami
Kata-kata ini saya rangkai bukan bermaksud untuk mengeluh, namun dengan harapan semoga bisa menjadi motivasi bagi pembaca. Saya terlahir dari keluarga kalangan bawah dan hidup susah.Hal tersebut bukan hal yang asing bagi saya. Bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu sudah mendarah daging dalam tubuh ini. Jangan tanyakan, pernahkah rasa mengeluh itu datang?Ya, namanya manusia, pasti tak akan sempurna. Begitupun sebaliknya dengan saya. Saya pernah berpikir "kenapa say tidak terlahir dari kalangan atas? Jika saya orang kaya, semua keinginan pasti dengan mudah kudapat". Namun, sesuatu membuat saya sadar dari rasa kecewa ini.
Belajarlah Mengambil Tanggung Jawab Besar untuk Bisa Sukses
Anda tentu tahu quotes dari film Spiderman yang sangat terkenal yaitu, with great power comes great responsibility , dengan adanya kekuatan yang besar datang pula tanggung jawab yang besar.Sebagian orang menginginkan power, entah itu uang, kekuasaan, jabatan, kekuatan untuk berpengaruh kepopuleran dan semacamnya, namun tidak semua dari mereka ingin mengambil tanggung jawab di balik kekuatan tersebut.Kita mungkin sudah bosan mendengar quotest atau nasihat bijak seperti, with great power comes great responsibility , lalu apa poinnya? Kata tersebut sudah sering diulang-ulang, toh semua orang juga sudah tahu, apa gunanya menasihati sesuatu yang sudah diketahui orang lain?
Terkait Pembakaran Vihara, Belajarlah dari Muhammad Al-Fatih
Rumah ibadah adalah tempat yang sakral bagi umatnya, sebuah tempat yang suci agar penganutnya bisa beribadah menyembah Tuhan-Nya di sana. Umat Islam dengan masjidnya, Kristen dengan gerejanya, Hindu dengan kuilnya, Buddha dengan viharanya, dan Konghucu dengan litangnya.Kelima rumah ibadah tersebut merupakan tempat pemujaan bagi penganutnya kepada Tuhannya masing-masing. Tidak boleh diganggu, dilarang, apalagi dirusak, dan sebagainya. Ini sungguh keterlaluan jika sekelompok umat merusak rumah ibadah orang lain.Memang terkadang sebuah rumah ibadah yang telah berdiri masih dalam permasalahan dalam izinnya, mungkin warga sekitar keberatan karena faktor mayoritas. Namun, ini bisa dibicarakan baik-baik dengan tokoh agama, pemuka masyarakat, dan pihak kepolisian.