Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menyambangi Hutan Simpan Bukit Nanas di Kuala Lumpur

Siapa sangka, di tengah gemerlapnya Kota Kuala Lumpur, Malaysia, masih terdapat sebuah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan satu-satunya hutan tropis asli yang berada di tengah-tengah Kota Kuala Lumpur.
Hutan Simpan Bukit Nanas. Ya, tempat ini menjadi salah satu wisata favorit di Kuala Lumpur dan merupakan hutan hijau yang dilindungi. Konon, hutan ini juga merupakan hutan lindung tertua yang ada di Malaysia yang telah dikukuhkan sejak 14 September 1996.
Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya. Keberadaan hutan ini, mampu menjadi paru-paru kota bagi Kuala Lumpur yang dapat memberikan efek menyejukkan dan meminimalisir polusi udara dari kendaraan bermotor.

Read Full Article
Minum di Bar Ini Kamu Bisa Mandi Lumpur
Pernahkah Anda bayangkan atau bahkan Anda pernah melakukan mandi dalam lumpur? Kalaupun pernah, mungkin hal itu dilakukan ketika masih kanak-kanak di dalam sawah pasca panen oleh petani, bukan?Namun, di Jepang ada bar unik yang menyediakan mandi lumpur bagi pengunjungnya. Sambil minum dan menikmati mandi dalam lumpur. Bagaimana ya rasanya? Pasti menarik bukan?Mungkin kita berpikir untuk apa sih gunanya mandi dalam lumpur, kurang kerjaan ya? Atau kita hanya berpikir bahwa, lumpur adalah sesuatu yang kotor, bau, dan menjijikkan. Tapi, berbeda dengan lumpur yang ada di Jepang ini. Kenapa begitu?
Jus Nanas Lima Kali Lebih Efektif dari Obat Batuk Biasa
.co.id – Tahukah Anda, jus nanas 500 persen lebih efektif untuk menyingkirkan batuk yang mengganggu daripada sirup obat batuk biasa? Ya, nanas segar mengandung zat yang dikenal sebagai bromelain, yaitu sejenis enzim yang memiliki karakteristik anti-inflamasi yang dapat membasmi bakteri dan infeksi jamur.Para ilmuwan berasumsi bahwa sejumlah bromelain yang terkandung dalam jus nanas akan diserap tubuh secara langsung, dan ini akan mengurangi peradangan yang membantu meringankan kondisi seperti artritis.Di Jerman, bromelain telah diakui dapat mengatasi pembengkakan hidung dan mengobati peradangan, terutama pada operasi pasca sinus. Jus nanas tidak hanya membantu mengeluarkan lendir yang menyebalkan, tapi juga membantu menenangkan batuk.
Liburan ke Sini Bisa Jumpai Ribuan Bukit Cokelat
Inilah tempat liburan yang bakal bikin traveler serasa berada di dalam negeri dongeng. Sebuah kawasan yang dipenuhi dengan ribuan bukit cokelat seakan-akan lezat untuk dimakan. Sesuai dengan penampakannya, bukit ini dinamakan dengan Chocolate Hills alias Bukit Cokelat.Bukit Cokelat yang begitu menggiurkan ini, bisa traveler jumpai di Provinsi Bohol, Filipina. Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di sana. Seperti ditengok dari situs Bohol Gateway, jumlah keseluruhan bukit tersebut mencapai 1.260 buah dan tersebar di tiga kota, yakni Carmen, Batuan dan Sagbayan.Keberadaan bukit-bukit ini tentu saja menarik perhatian banyak traveler baik dalam hingga luar negeri. Hal tersebut tentunya disebabkan oleh warna cokelat bukit yang begitu menggoda. Akan tetapi, meski namanya Bukit Cokelat, bukit-bukit di sana bukan terbentuk dari tumpukan cokelat asli.
Meski Kerap Dilarang, Nanas Berkhasiat Obati Radang Amandel
 – Nanas bernama latin Ananas comosus L. dari famili Bromeliaceae. Buah berduri tajam satu ini merupakan jenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brazil, Paraguay, dan Bolivia. Nama nanas sendiri sebenarnya berasal dari sebutan anana atau buah yang sangat baik.Buah nanas cukup tinggi akan kandungan vitamin C, mulai dari 3,5 ons saja terdapat 47,8 mg vitamin C. Selain itu, buah nanas juga mengandung vitamin B dan serat, serta berbagai kandungan mineral lainnya seperti mangan.Dalam buah nanas juga terkandung bromelin berupa enzim proteolitik yang banyak digunakan dalam mengatasi berbagai macam masalah penyakit. Seperti mengurangi rasa sakit akibat luka maupun luka bakar, melancarkan sistem pencernaan, dan mengurangi peradangan. 
Lima Hutan Menakjubkan Seperti di Negeri Dongeng
.co.id – Film yang berlatar belakang di negeri dongeng biasanya banyak menyajikan tempat-tempat indah seperti hutan yang mungkin tidak akan ditemukan di dunia ini. Tapi kebanyakan tempat indah dalam film dongeng itu hanyalah hasil editan.Namun nyatanya, hutan-hutan menakjubkan seperti dalam negeri dongeng itu benar-benar ada di dunia nyata. Hutan-hutan ini tak kalah indah dengan hutan-hutan yang ada dalam cerita dongeng.Jika masuk ke kawasan hutan ini, Anda akan merasakan sensasi seolah berada di negeri dongeng. Berikut hutan-hutan menakjubkan yang mirip dalam cerita dongeng yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.
Menikmati Pemandangan Elok di Bukit Merese Lombok
 – Bukit Merese Lombok adalah salah satu objek wisata yang ada di Lombok Tengah. Bukit Merese adalah bukit yang mempunyai panorama yang indah dan tempatnya sangat sejuk. Hal itu karena, begitu banyak pepohonan yang bisa kita temukan di sekitarnya.Bukit ini mempunyai hamparan rumput yang hijau, selain itu juga kita dapat melihat beragam objek wisata seperti Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung dari Bukit Merese Lombok ini. Di bukit ini kita juga dapat menikmati matahari terbenam.Buat kalian yang hobi foto-foto, background foto ini pasti akan terlihat sangat indah jika bisa kamu abadikan. Di Bukit Merese Lombok ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin piknik atau kamping bersama teman. Jadi penasaran bukan betapa elok dan nyamannya Bukit Merese Lombok ini?
Air Nanas: Detoks Tubuh, Turunkan Berat Badan Hingga Kanker
 – Resep yang kami hadirkan untuk Anda kali ini adalah air infus nanas yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, mengurangi pembengkakan dan nyeri di persendian, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.Air nanas ini harus Anda minum setiap pagi sebelum sarapan. Dengan begitu, akan memberikan Anda tambahan energi sepanjang hari. Nanas merupakan buah tropis yang kaya akan berbagai nutrisi penting yang dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.Nanas mengandung bromelain dan vitamin C dalam jumlah tinggi, kedua nutrisi penting ini memiliki peran dalam berbagai proses. Dengan begitu banyak kandungan nutrisi yang dimiliki, masihkah Anda ragu untuk mengonsumsinya? Berikut sederet manfaatnya untuk lebih meyakinkan Anda.
KLCC Park, Tempat Ngadem Gratis di Tengah Kuala Lumpur
Siang itu matahari mengerahkan teriknya di level paling maksimal, menebar udara panas ke penjuru Kuala Lumpur. Aku dan teman-teman telah selesai menikmati makan siang nikmat di Ben's Caffe, yang terletak di Mall Suria Kuala Lumpur City Center (KLCC).Mbak Oki mengajak aku, Mbak Arie, Mbak Dini, Mbak Chita dan lain-lain beranjak ke sebuah taman yang terhampar di sekitar mal, dan menara kembar Petronas di pusat kota Kuala Lumpur.Taman KLCC atau KLCC Park luasnya 20 hektare. Ibarat paru-paru, tempat ini menyediakan pemandangan asri di antara gedung-gedung pencakar langit. Tak salah bila ku sebut tempat ini oase bagi warga lokal maupun wisatawan, untuk melepas hingar-bingar suasana kota Kuala Lumpur.
Menyambangi Hutan Simpan Bukit Nanas di Kuala Lumpur
Siapa sangka, di tengah gemerlapnya Kota Kuala Lumpur, Malaysia, masih terdapat sebuah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan satu-satunya hutan tropis asli yang berada di tengah-tengah Kota Kuala Lumpur.Hutan Simpan Bukit Nanas. Ya, tempat ini menjadi salah satu wisata favorit di Kuala Lumpur dan merupakan hutan hijau yang dilindungi. Konon, hutan ini juga merupakan hutan lindung tertua yang ada di Malaysia yang telah dikukuhkan sejak 14 September 1996.Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya. Keberadaan hutan ini, mampu menjadi paru-paru kota bagi Kuala Lumpur yang dapat memberikan efek menyejukkan dan meminimalisir polusi udara dari kendaraan bermotor.
Kesulitan Mengupas Buah Nanas? Simak Video Berikut Ini
 – Saat hari terasa panas, buah-buahan bisa menjadi salah satu alternatif makanan untuk dikonsumsi. Rasanya yang segar dan sebagian besar terdiri dari air, membuat cuaca panas bisa diredam seketika.Apalagi jika Anda ingin rasa yang segar dan sedikit asam, banyak buah-buahan yang bisa dijadikan andalannya. Salah satunya adalah buah nanas, yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.Namun satu hal yang membuat kita kesulitan mengonsumsi nanas, yaitu mengupasnya. Kulitnya yang keras dan tajam, membuat kita enggan menjadikan nanas cemilan di siang hari. Tapi benarkah sulit mengupas buah nanas? Simak video di bawah ini.
Manfaat Menakjubkan Minum Segelas Jus Nanas Setiap hari
Siapa yang tidak tahu buah nanas? Hampir semua orang pasti pernah merasakan nikmatnya buah yang memiliki ciri khas berwarna kuning dan berduri di bagian luarnya tersebut. Tanah tropis di Indonesia sangat bagus untuk pertumbuhan dan pengembang biakan buah nanas, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukannya di sekitar kita.Di balik rasanya yang manis alami, buah nanas ternyata juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nanas mengandung jumlah yang cukup tinggi vitamin C dan mangan, yang penting untuk pertahanan antioksidan.Selain itu, buah tropis ini juga kaya akan thiamin, vitamin B yang berkaitan dengan produksi energi. Mengonsumsi nanas secara teratur memiliki dampak yang bagus bagi kesehatan. Berikut yang terjadi pada tubuh jika minum segelas jus nanas setiap hari dalam setahun.Baca selengkapnya...
Mempromosikan Indonesia di Couchsurfing ASEAN 2018
 – Event Couchsurfing ASEAN CouchCrash untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia dari tanggal 9 sampai 11 Februari 2018. Aku sendiri tidak tahu secara jelas latar belakang bagaimana akhirnya event bertaraf internasional ini bisa terselenggara. Yang aku tahu, event ini atas inisiatif bersama tiga Ambassadors Couchsurfing yang berasal dari Yogyakarta (DJ), Kuala Lumpur (Abbay), dan Singapura (Ummar).Selain heboh, seru-seruan dan saling mengenal, di event tersebut kita bisa mempromosikan daerah asal kita ke teman-teman dari daerah lain, apalagi ini bertaraf internasional. Kita punya kesempatan untuk mempromosikan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kita bisa kasih tahu, Indonesia itu bukan cuma Bali, Yogyakarta, atau Bandung. Indonesia itu ada Makassar, Manado, Papua, Aceh, Palembang dan yang lainnya, yang semuanya tidak kalah menarik dan bagus.Sesuai dengan itinerary yang diberikan, event yang rencananya akan diselenggarakan setiap tahunnya itu berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak ada kendala yang berarti. Aku sendiri sudah berangkat ke Kuala Lumpur dari 8 Februari 2018. Begitu juga ada beberapa teman dari Indonesia yang sebagian sudah tiba di Kuala Lumpur dari dua hari sebelumnya. 
Olahan Nanas Jadi Produk Unggulan Khas Desa Wisata Siwarak
 – Memanfaatkan melimpahnya buah nanas yang ada di Desa Wisata Siwarak, membuat warga desa mulai jeli mengambil peluang. Mereka menjadikan buah nanas menjadi produk-produk olahan makanan.Kini, berbagai jenis produk olahan nanas pun mulai bermunculan. Mayoritas warga Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja pun sekarang beralih menjadi petani nanas. Karena pangsa pasar yang sangat menjanjikan.Apalagi jenis nanas madu Siwarak yang ukurannya lebih besar dan lebih manis. Tidak heran apabila pangsa pasarnya bisa menembus pasar nasional, dan bisa memasok jaringan ritel besar di Jakarta dan di kota besar lainnya.
Rahasia Kue Lumpur Kentang yang Super Lembut
 – Siapa sih yang tidak tergoda dengan rasa gurih dan tekstur lembutnya kue lumpur? Kue lumpur termasuk salah satu kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar kentang, tepung terigu, santan, dan telur.Cara memasak lumpur adalah dipanggang pada cetakan, sehingga warna dan aromanya sangat harum menggoda. Untuk rasanya, kue lumpur bisa dibilang tidak kalah dari kue lainnya, karena rasa manis dan gurihnya membuatnya banyak disukai oleh hampir semua kalangan.Jika Anda termasuk penggemar kue lumpur, bagamana jika Anda mencoba membuatnya sendiri di rumah? Anda ingin tahu, bagaimana cara membuatnya? Simak berikut ini.
7 Tempat Wisata Terindah di Aceh Jaya
Aceh Jaya adalah salah satu wilayah kabupaten yang terletak di provinsi Aceh. Aceh Jaya memiliki keindahan alam yang sangat memesona dan menakjubkan untuk dinikmati. Mulai dari Pantai Kuala Merisi, Pantai Kuala Dhoi, Pulau Tsunami atau Teluk Rigaih.Pantai Kuala Merisi merupakan salah satu tempat wisata terindah di Aceh barat yang terkenal dengan Legenda Bate Putri Ratu Meurendam Dewi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga kunjungi.Selain dapat menikmati keindahan pantainya yang indah, Anda juga dapat melakukan aktivitas bersantai, berenang atau mendengarkan Legenda Batee Putri Ratu Meurendem yang terdapat di Muara Kuala Merisi. Penasaran bukan?
Cara Mudah Menanam Nanas di Dalam Pot
.co.id – Rasa manisnya yang khas membuat nanas menjadi buah favorit banyak orang. Selain rasanya yang lezat, nanas juga mengandung sejumlah manfaat positif bagi kesehatan tubuh, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, kaya akan vitamin C, memperkuat massa tulang, mengandung serat, mengatasi nyeri, dan lain-lain.Namun tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kita bisa menanam sendiri nanas di dalam rumah kita dengan media pot bunga. Sehingga selain sebagai tanaman hias hidup di rumah, kita juga bisa memanen hasilnya kemudian.Lain kali, jika Anda membeli buah nanas di pasar, bagian atasnya (daun berduri) jangan dibuang, karena bagian tersebut bisa kita jadikan bibit dan ditanam. Bagaimana caranya?
Cara Buat Selai Nanas yang Enak dan Sehat
Selai termasuk bahan makanan yang biasa dijadikan olesan atau isian roti, cake, puding, maupun kue kering lainnya. Untuk mendapatkan selai yang enak, kita biasanya membeli dalam berbagai kemasan di minimarket atau toko kue terdekat.Di antara banyaknya jenis selai, ternyata selai nanas termasuk salah satu jenis selai yang banyak difavoritkan, karena rasa dan aromanya sangat menggoda. Jika Anda suka membuat kue dengan isi selai nanas, rasanya membuat sendiri jauh lebih hemat dibandingkan harus membeli selai dalam kemasan.Selain itu, membuat selai nanas sendiri juga lebih sehat dan pastinya aman dikonsumsi oleh keluarga tercinta, karena sudah pasti dibuat dari bahan pilihan dan tanpa tambahan bahan kimia berbahaya. Ingin tahu bagaimana cara membuat selai nanas sendiri yang enak dan sehat?
Sensasi Menikmati Kue Lumpur Sidoarjo
 – Dipanggang dari atas dan bawah, membuat kue lumpur ini punya tekstur unik: atas bawahnya matang tapi dalamnya masih "setengah matang" dan lumer di mulut. Rasa manisnya pun bercumbu dengan serutan daging kelapa yang gurih, menjadikannya sebagai penganan yang wajib kamu buru kalau ke Sidoarjo.Dan salah satu penjaja kue lumpur yang melegenda di kota ini adalah Kue Lumpur "Ibu Lilik". Mendengar kata kue lumpur Sidoarjo, mungkin ada di antara kalian yang mengaitkan nama ini dengan bencana lumpur Sidoarjo beberapa tahun lalu.Padahal tidak, sama sekali gak ada hubungannya. Kue lumpur ini merupakan penganan khas Indonesia yang sebenarnya juga bisa kita temui di kota lain, tapi ada yang beda dengan olahan kue lumpur Sidoarjo ini.
Jangan Buang Kulit Nanas, Kenali Manfaat Ajaibnya
Nanas adalah salah satu buah yang banyak sekali manfaatnya. Rasanya yang manis dan sedikit asam, membuat kita segar jika dikonsumsi di siang hari. Bahkan ada varian nanas yang rasanya manis seperti madu.Saat kita mengonsumsi buah nanas, maka kita akan membuang kulitnya. Apalagi kulit nanas cukup tebal, keras dan juga tajam, dan bisa membuat tangan kita terasa gatal. Tapi tahukah Anda, jika kulit nanas ternyata bisa diolah dan dikonsumsi.Bahkan, manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan. Penasaran bagaimana acara mengolah kulit nanas? Simak ulasannya di bawah ini.
Turunkan Berat Badan dengan Teh Kulit Nanas, Caranya?
 – Kita semua tahu bahwa nanas menawarkan manfaat kesehatan yang menakjubkan. Buah nanas juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan kita bisa menikmati buah nanas dengan beragam cara, seperti diiris maupun dijus.Setiap kali nanas segar dikonsumsi, banyak kulit nanas terbuang. Namun, ini tidak seharusnya itu terjadi. Kenapa? karena kulit nanas yang tampaknya tidak berguna, sebenarnya mengandung banyak antioksidan, vitamin dan mineral.Jadi untuk menikmati manfaat kesehatan ini, Anda harus mengonsumsi kulit nanas. Tapi sepertinya itu menggelikan, mengingat tekstur kulit nanas yang keras dan kasar. Tentunya kulit nanas tidak dikonsumsi langsung tetapi dibuat menjadi teh.
Obati Batuk Membandel dengan Jus Nanas, Caranya?
Nanas adalah salah satu buah tropis yang paling lezat sekaligus segar, jika dinikmati saat cuaca panas. Dan buah yang satu ini juga kaya akan manfaat, salah satunya melawan kanker payudara.Selain itu, buah nanas juga akan meningkatkan pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk sejumlah penyakit yang berbeda. Tapi apakah itu termasuk menyembuhkan batuk dan asma?Menurut beberapa penelitian, jus nanas memiliki efek 5 kali lebih kuat dari obat batuk yang kerap diresepkan oleh dokter. Lantas bisakah nanas digunakan untuk menyembuhkan batuk membandel?
Bledug Kuwu, Fenomena Kawah Lumpur dari Grobogan
Dalam bahasa Indonesia, Bledug itu artinya letusan. Sedangkan Kuwu adalah nama sebuah desa di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Buat yang baru dengar Bledug Kuwu, ini adalah sebuah fenomena alam kawah lumpur.Disebut Bledug karena setiap beberapa menit sekali menimbulkan letusan. Bledug Kuwu ini berupa kawah lumpur. Karena berlokasi di Kuwu, secara berkala setiap 2-3 menit melepaskan lumpur mineral dalam bentuk letupan besar hingga setinggi 2 meter . Bledug Kuwu konon setiap tahun semakin meluas, sekarang mencapai 45 hektare, letaknya sendiri jauh dari laut.Salah satu manfaat yang diperoleh penduduk setempat, yaitu lumpur mineral ini dimanfaatkan untuk pembuatan konsentrat garam yang disebut bleng dan dipakai salah satunya untuk pembuatan kerupuk karak. Cara pembuatan garam mineral ini masih dilakukan secara tradisional.
10 Hutan Misterius di Dunia, Menyimpan Sejuta Rahasia
 – Hutan paling misterius tak ubahnya dengan hutan lain yang dipenuhi pepohonan. Bedanya, kawasan hutan misterius terasa lebih mencekam. Sekalipun indah, keindahan tersebut tak mampu menutupi kesan seram dan penuh misteri.Lantas, hutan manakah yang paling misterius di dunia? Yang pertama adalah Hoia Baciu Forest. Banyak orang yang mengaku pernah melihat UFO di dekat hutan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa, hutan Hoia Baciu adalah hutan paling berhantu di dunia atau Segitiga Bermuda dari Transylvania.Bagi orang yang percaya akan hantu, di tengah hutan ini terdapat kliring lingkaran sempurna yang biasanya menarik paranormal.  Tidak hanya Hoia Baciu Forest, masih ada hutan misterius lainnya yang jarang orang ketahui.