Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bahaya Tidak Membersihkan Maskara Saat Tidur

Memiliki bulu yang lentik tentu menjadi impian semua wanita, dengan bulu mata yang lentik akan membuat mata terlihat cantik sehingga sangat mendukung penampilan wanita.

Sayangnya, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan cantik bukanlah perkara yang mudah, bahkan bisa dikatakan sangat sulit. Karena kesulitannya, wanita menggunakan salah satu kosmetik untuk membuat bulu mata menjadi indah yaitu dengan menggunakan maskara.

Maskara memang dapat menyulap wanita menjadi cantik dan anggun. Ya dengan sedikit polesan saja, bulu mata akan nampak menjadi lebih lebat dan panjang, sehingga membuat wanita terlihat cantik dan menarik.

Read Full Article
Tiga Ikatan Setan Pada Manusia Saat Tidur
Tidur merupakan suatu nikmat yang diberikan Allah Swt khususnya kepada manusia. Tidur juga waktu istirahat manusia dari aktivitasnya. Dalam ajaran Islam, ada ayat Alquran dan Hadits Rasulullah Saw yang menjelaskan tentang tidur. Mulai dari adab tidur sampai kepada manfaat dari tidur itu sendiri.Syaikh Abdur Rahman Bin Nashir As Sa di berkata, tidur merupakan satu bentuk dari rahmat Allah. Ketika manusia terlelap dalam tidurnya, maka dia tidak akan merasakan apa-apa lagi. Mungkin dia hanya merasakan mimpi. Manusia yang sedang tidur biasanya sering didatangi oleh setan.Maka Rasulullah Saw menganjurkan kita untuk berwudu, membaca doa mau tidur dan lain sebagainya. Setan bukan hanya mengganggu manusia melalui mimpi yang menakutkan. Akan tetapi setan bisa membuat manusia susah untuk bangun dari tempat tidur. Penyebabnya adalah setan sudah mengikat manusia tersebut.
Hati-hati, Kurang Tidur Picu 4 Penyakit Mematikan Ini
 – Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting demi menjaga kesehatan tubuh. Waktu tidur yang pas adalah 7-8 jam per hari, kurang dari ini maka bisa memicu masalah kesehatan yang mengancam nyawa. Tidur merupakan proses penting untuk mengembalikan energi tubuh.Karena, saat Anda tidur tubuh akan memulihkan tubuh untuk kembali segar. Namun, saat ini banyak orang yang mengalami kekurangan jam tidur, banyak orang saat ini tidur per hari hanya lima jam sehari bahkan ada yang lebih sedikit.Kekurangan tidur ini disebabkan oleh lembur kerja atau kebiasaan sepele seperti begadang. Kekurangan jam tidur bisa membuat keseimbangan tubuh menjadi berkurang, senyawa kimia dan sel dalam tubuh pun akan terpengaruhi. Menurut laman Zeenews.com, berikut ada risiko bahaya jika Anda kurang tidur. 
Tidur Tanpa Pakaian Bikin Umur Panjang, Ini Alasannya
Siapa yang tidak suka tidur? Semua manusia pasti membutuhkan tidur agar kondisi kesehatan tetap terjaga dan stamina bisa pulih kembali. Ada banyak manfaat kesehatan dari sekadar tidur saja. Di sisi lain, kurang tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mendapatkan kualitas dan waktu tidur yang baik sangat penting kita perhatikan.Dilansir dari Indiatimes, tidur tanpa mengenakan pakaian rupanya memiliki kaitan erat dengan panjang umur. Pasalnya, tidur sambil telanjang mampu memberikan beberapa manfaat lebih dari tidur dengan menggunakan pakaian.Menghilangkan insomnia. Menurut sebuah penelitian dari Australia baru-baru ini, jika Anda tidur tanpa pakaian, suhu tubuh akan menurun sehingga Anda akan dengan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.
5 Makanan yang Bikin Tidur Jadi Lebih Nyenyak
 – Akhir-akhir ini banyak sekali orang mengeluhkan tentang tidur mereka. Banyak orang yang merasa tak bisa tidur nyenyak bahkan tak bisa tidur sama sekali. Karena hal demikian, banyak orang menggunakan obat tidur agar bisa tidur nyenyak. Namun hal tersebut justru akan berdampak sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.Berbicara tentang tidur, ini merupakan aktivitas istirahat. Di mana saat tidur tersebut kita dapat memulihkan tenaga, serta sel tubuh akan meregenerasi. Sehingga sel tubuh dan juga jaringan rusak akan kembali baik. Jika tidak tak bisa nyenyak, tentu hal ini akan mengganggu, akibatnya tubuh menjadi lemas, lesu pusing, malas dan lain sebagainya.Tidur yang berkualitas buruk juga tentu akan berdampak pada kesehatan tubuh kita. Dampak tidur tak berkualitas di antaranya adalah penuaan dini, kurang konsentrasi, menurunnya sistem kekebalan tubuh, masalah berat badan, muncul lingkaran hitam pada mata atau mata panda.
Delapan Tips Tidur Nyenyak yang Sehat
Saat kita kecil, perintah untuk tidur siang merupakan salah satu hal yang paling kita benci. Bukankah lebih seru, kalau waktu tidur siang kita gunakan untuk bermain di luar rumah atau nonton TV?Lucunya, saat kita beranjak dewasa, tidur yang nyenyak malah menjadi impian kita. Gaya hidup yang super sibuk membuat kita sulit untuk bisa tidur nyenyak. Tentu ini mengkhawatirkan, karena tidur yang berkualitas ternyata merupakan hal yang sangat signifikan untuk bisa hidup sehat, namun kini tidur nyenyak malah sulit kita peroleh.Kita sering frustasi karena sulit tidur. Dan dari waktu ke waktu, insomnia semakin menjadi masalah dan membawa akibat buruk pada kinerja dan kesehatan kita. Efek kurang tidur antara lain, membuat kecenderungan lebih mudah murung, tidak bisa konsentrasi, risiko serangan jantung, sistem imun yang lemah, naiknya tekanan darah dan berfluktuasinya berat badan.  
7 Mitos Tentang Tidur, Nomor 4 Sering Kita Lakukan
.co.id – Orang membutuhkan jam tidur bervariasi, tergantung pada berbagai faktor yang dihadapi dalam aktivitasnya. Sementara terdapat beberapa fakta dan mitos tentang tidur, yang dapat memengaruhi terhadap istirahat Anda di malam hari.Hal ini tidak dapat diabaikan bahwa, mitos tentang tidur mengubah cara kita menafsirkan positif dan negatif tentang tidur itu sendiri. Dan ada beberapa mitos populer tentang tidur, yang berdampak terhadap kesehatan.Dampak mitos tidur ini terhadap kesehatan, telah terbentuk selama bertahun-tahun. Satu pola tidur memengaruhi tingkat metabolisme tubuh, dan memberikan kontribusi untuk berbagai manfaat kesehatan serta bahayanya. Berikut adalah 7 mitos tentang tidur dan dampaknya terhadap kesehatan.
Tiga Kegunaan Lain Maskara Selain untuk Lentikkan Bulu Mata
Maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki, terutama bagi para perempuan yang memiliki bulu mata tipis dan tidak lentik. Maskara akan membuat bulu mata kita terlihat lebih tebal dan lentik. Tak hanya itu, maskara juga bisa jadi pengganti bagi siapa saja yang tidak menyukai menggunakan bulu mata palsu.Namun, jika menurut Anda maskara hanya bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata saja, setelah membaca artikel ini, Anda akan tahu jika ternyata maskara memiliki fungsi lain. Maskara dapat menjadi produk kecantikan dengan banyak kegunaan. Ini dia beberapa kegunaan lain dari maskara seperti yang dilansir dari laman Boldsky.Maskara bisa beralih fungsi menjadi eyeliner. Eyliner termasuk dalam daftar produk kecantikan yang wajib Anda kenakan untuk menyempurnakan penampilan. Dengan menggunakan eyeliner, mata kita akan terlihat lebih hidup. Namun tahukah Anda, jika maskara juga dapat digunakan sebagai eyeliner?
5 Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur | Rafif Amir
Susah tidur atau insomnia terkadang mengganggu. Siapa pun yang mengalaminya tidak hanya bisa berefek kurang baik bagi kesehatan, tapi juga memunculkan perasaan gelisah dan membuang banyak waktu membolak-balikkan badan di tempat tidur.Namun tak perlu khawatir, karena ketakutan berlebihan karena tidak bisa tidur malah semakin memperparah insomnia yang diderita. Sebisa mungkin juga hindari penggunaan obat tidur. Karena pada dasarnya, susah tidur dapat diatasi dengan cara-cara alami sebagai berikut (berdasarkan pengalam pribadi):1. Membaca Buku Salah satu yang biasa saya lakukan ketika sulit tidur adalah membaca buku sambil berbaring. Bacalah buku-buku dengan materi yang agak berat. Tak berapa lama kemudian, saya merasakan mata saya semakin berat dan rasa kantuk tak tertahankan. Saat itulah, akhiri membaca dan mulai memejamkan mata. Tidur menjadi pulas, kita pun mendapatkan manfaat dari membaca.2. Memutar Murrotal Al-Qur'an Salah satu penyebab susah tidur adalah karena banyak pikiran dan stress. Maka hal yang perlu dilakukan adalah menenangkan pikiran, melupakan semua masalah untuk sementara waktu. Buatlah hati menjadi tenang. Bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an membuat hati menjadi tenang. Putarlah dari gadget atau smartphone Anda. Anda akan merasakan kedamaian dan kesejukan. Hitung-hitung juga bisa menambah hafalan atau muraja'ah.3. Makan Sampai Terasa Kenyang Makan terlalu malam memang kurang baik, tapi kalau perut Anda dalam kondisi sangat lapar akan sangat mengganggu dan membuat Anda kesulitan untuk memejamkan mata. Saran saya tidak menggunakan cara ini setiap hari. Hanya bila susah tidur Anda karena lapar saja. Gunakan cara lain yang saya berikan yang lebih bermanfaat.
Letakkan 8 Tanaman Ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas
Semua orang tentu saja sangat mendambakan tidur yang berkualitas. Tidur yang betul-betul lelap, terbebas dari gangguan apapun. Baik gangguan yang datang dari diri sendiri internal , maupun yang datang dari luar eksternal .Beberapa orang mengambil jalan pintas dengan menelan pil tidur yang semakin hari semakin meningkat dosisnya. Sementara yang lain, melakukan yoga atau olahraga berat sebelum tidur, agar mereka mendapatkan tidur yang lelap, bukan hanya tidur-tidur ayam.Namun ternyata, ada cara yang lebih alami untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas dengan cara yang sangat sederhana, yakni dengan meletakkan beberapa tanaman yang biasanya kita tanam di teras dan halaman ke dalam kamar tidur. Tentu saja semua orang bisa melakukan cara sederhana ini.
Meninggal Bisa Terjadi Saat Tidur, Lakukan Amalan Ini
 – Kematian termasuk satu misteri. Dia bisa datang kapan saja tak terduga, bahkan kadang tak memberi tanda apapun, termasuk salah satunya kematian saat tidur. Siapa yang menyangka jika waktu tidur adalah waktu terakhir di dunia ini, waktu terakhir Anda berjumpa dengan keluarga?Tapi, sebagai hamba yang beriman, pastinya kita harus selalu siap ketika kematian menjemput kapan saja, termasuk pada saat tidur sekalipun. Jangan sampai karena kelelahan atau keasyikan tidur, lantas kita melupakan persiapan jikalau sewaktu-waktu kematian menjemput.Seringkali karena kelelahan, lantas kita menunda waktu salat dan memilih tidur lebih dulu. Padahal, kita tidak pernah tahu, apakah kita akan bangun lagi setelah tidur atau tidak. Nah, berikut ini anjuran Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang baik dilakukan sebelum tidur.
Cegah Kerusakan Otak dengan Mengatur Posisi Bantal
Tidur adalah aktivitas yang penting dilakukan. Dengan tidur, dapat membuat pikiran kembali segar dan kesehatan tetap terjaga. Tidur dapat memulihkan kondisi kita dari sebelumnya. Namun, jangan kira tidur itu bisa dilakukan dengan asal, asal tidur, atau asal memejamkan mata.Tapi, tidur lebih dari itu, di mana posisi tidur dan posisi bantal juga sangat berpengaruh pada kesehatan otak dan tulang belakang. Bantal sebagai alas kepala menjadi kunci penting dalam tidur.Meski selera posisi bantal berbeda setiap orang, mulai sekarang Anda harus lebih perhatikan lagi apakah posisi bantal Anda ketika tidur sudah benar atau belum. Berkenaan dengan hal tersebut, Anda dapat mengeceknya di sini.
Bahaya Tidak Membersihkan Maskara Saat Tidur
Memiliki bulu yang lentik tentu menjadi impian semua wanita, dengan bulu mata yang lentik akan membuat mata terlihat cantik sehingga sangat mendukung penampilan wanita.Sayangnya, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan cantik bukanlah perkara yang mudah, bahkan bisa dikatakan sangat sulit. Karena kesulitannya, wanita menggunakan salah satu kosmetik untuk membuat bulu mata menjadi indah yaitu dengan menggunakan maskara.Maskara memang dapat menyulap wanita menjadi cantik dan anggun. Ya dengan sedikit polesan saja, bulu mata akan nampak menjadi lebih lebat dan panjang, sehingga membuat wanita terlihat cantik dan menarik.
6 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bikin Wajah Segar dan Cantik
Umumnya, seseorang akan terlihat kusut dan tidak menarik setiap bangun tidur. Maka dari itu, kebanyakan cewek merasa malu jika ada yang mengetahui penampilan aslinya saat bangun tidur.Tapi Anda tidak perlu minder lagi, karena dengan melakukan beberapa trik tertentu sebelum tidur, maka Anda bisa tampil dengan kulit wajah yang segar di pagi harinya. Kira-kira apa sajakah yang bisa dilakukan agar wajah tidak kusut saat bangun tidur?1. Bersihkan wajah sebelum tidurSatu hal yang wajib dilakukan sebelum tidur adalah membersihkan muka. Jangan biarkan sisa make up menempel di kulit, karena dapat berpotensi merusak kecantikan kulitmu.
8 Posisi Tidur yang Tepat untuk Atasi Masalah Kesehatan
Tidur berperan besar dalam keseluruhan kesehatan kita, termasuk mengatasi banyak masalah kesehatan yang memang disebabkan oleh kurang tidur dan istirahat. Rata-rata orang tidur 7-9 jam semalam, dan menghabiskan lebih dari 25 tahun untuk tidur. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya tidur untuk manusia.Namun, menurut studi baru, bukan hanya durasi tidur saja yang penting, tetapi posisi kita tidur juga sangat penting. Tahukah Anda, posisi tidur dapat memengaruhi kesehatan kita dengan berbagai cara.Posisi tidur yang tepat dapat berdampak pada tekanan darah kita dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti sinus dan nyeri punggung. Berikut delapan posisi tidur yang dapat meringankan berbagai masalah kesehatan dan nyeri yang Anda derita.
4 Dampak Negative Dari Tidur Lampu Dinyalakan | Tema Kita
Apakah anda merupakan orang yang suka tidur menghidupkan lampu? bila anda merupakan salah satu dari sekian banyak masyarakat yang tidur dengan lampu menyala maka mulai lah dari sekarang anda harus merubah kebiasaan tersebut. Selain membuat anda sulit untuk tidur, cahaya yang terang dapat memberikan resiko terhadap kesehatan anda. Paparan cahaya saat tidur dapat menghambat terbentuknya melatonim, seperti yang kita ketahui melatonim merupakan hormon yang mengatur seseorang mengantuk untuk tidur dan terbangun dari tidur. Kekurangan melatonim ini lah yang membuat gangguan tidur dan gangguan kesehatan tubuh kita. Lalu selain hal tersebut apa saja resiko tidur dengan lampu menyala?
4 Bahan Baju Tidur yang Mampu Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Kenyamanan tidur tidak hanya terletak dari pemilihan tempat tidur empuk, bantal lembut dan selimut yang hangat. Ternyata ada faktor lain yang selama ini mampu membuat tidur kita lebih berkualitas alias nyaman. Salah satunya adalah dekorasi ruangan dan pemilihan serta model pakaian tidur yang dikenakan.Banyak loh orang-orang zaman modern yang menganggap baju tidur menjadi salah satu mode pakaian yang tidak kalah penting dengan model pakaian lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas model-model dari baju tidur, tapi kita akan membahas bahan-bahan dasar baju tidur yang paling nyaman ketika dipakai.Bahan sutra itu terkenal sangat halus, lembut, dingin dan berkualitas tinggi sehingga cocok bila dijadikan sebagai bahan pakaian tidur. Satu lagi, baju tidur berbahan sutra memiliki sifat hypoallergenic alias tidak akan menimbulkan alergi pada kulit.Baca Selengkapnya...
Lima Larangan saat Tidur yang Wajib Dihindari
Untuk memaksimalkan kinerja tubuh, tidur merupakan bentuk istirahat yang paling baik. Ketika tidur, anggota tubuh akan beristirahat dan bekerja optimal kembali saat bangun.Meski tidur adalah kebiasaan, namun beberapa larangan saat tidur ini masih belum diketahui banyak orang. Masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat tidur yang berakibat pada tidur tidak berkualitas.Alhasil, Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari tidur yang baik. Selain itu, jika Anda sering melakukan ini, kesehatan tubuh Anda bukannya membaik dan malah semakin memburuk.
Ini Waktu Tidur yang Harus Dihindari dalam Islam
Pada saat apakah Anda memutuskan untuk tidur, lelah, mengantuk atau memang ingin tidur saja? Tahukah Anda, tidur dalam Islam bisa bernilai pahala, asalkan dikerjakan pada waktu-waktu yang memang dianjurkan.Tidak hanya itu saja, pemilihan waktu tidur yang tepat juga dapat mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebaliknya, tidur pada waktu yang dilarang dapat mendatangkan keburukan pada pelakunya.Nah, agar tidur yang kita lakukan bernilai pahala, sebaiknya mulai kita kenali waktu-waktu tidur yang dianjurkan dan yang seharusnya dihindari dalam Islam. Penasaran, kapan saja waktu tidur yang harus dihindari?
Lima Bahaya Tidur Lebih dari Delapan Jam Sehari
 – Kelebihan jam tidur dalam sehari sama bahayanya saat Anda kekurangan jam tidur. Tidur delapan jam perhari merupakan waktu ideal bagi manusia, jika lebih dari itu maka sudah tidak normal.Berlebihan waktu tidur bisa mengundang beragam risiko kesehatan. Lalu, apa saja bahaya yang muncul jika tidur secara berlebihan? Simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari laman Prevention.Terkena serangan jantung. Bahaya pertama jika tidur lebih dari delapan jam perhari, ternyata bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung sebesar 34 persen. 
Tengah Malam Kamera Rekam Aktivitas Tidur Pria Ini, Lalu...
.co.id – Tidur adalah salah satu cara tubuh untuk melakukan detoksifikasi, atau pengeluaran racun dalam tubuh terutama di malam hari. Namun kadang kita tidak akan merasakan tidur yang nyenyak, meskipun sudah beraktivitas cukup melelahkan.Tidak sedikit juga kita akan merasakan kelelahan usai tidur di malam hari, dan penyebabnya bisa beragam. Mulai dari kasur yang tidak nyaman, aktivitas saat tidur hingga cuaca panas yang menyebabkan tubuh berkeringat.Nah, jika Anda merasakan kelelahan usai bangun tidur, mungkin harus tahu apa yang terjadi pada diri Anda saat tidur di malam hari. Jangan-jangan Anda mengalami apa yang terjadi pada pria ini, saat tidur di malam hari. Apa yang terjadi?
7 Bahaya yang Mengintai Tubuh jika Kebanyakan Tidur
Mana yang lebih Anda pilih antara begadang atau banyak tidur? Begadang bersama teman, memang mengasyikkan, bahkan seringkali membuat kita lupa waktu. Tapi, tidur nyenyak hingga siang hari juga mengasyikkan, terlebih lagi pas hari libur.Tapi tahukah Anda, jika kurang tidur maupun kebanyakan tidur sama-sama menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan? Jadi, tidur yang dianjurkan adalah tidur yang cukup dan berkualitas, yakni 6-8 jam setiap hari.Jika Anda terbiasa tidur lebih dari 9 jam setiap hari, maka bersiaplah menerima dampak negatifnya. Kira-kira, dampak negatif apa saja yang bisa mengintai? Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Ini Waktu Tidur Siang yang Tepat
.co.id – Tidur pada siang hari ternyata memiliki beberapa manfaat, terutama untuk seseorang yang kurang tidur ketika malam hari. Waktu tidur 20-30 menit pada siang hari membuat tubuh kita kembali ke kondisi yang lebih baik lagi, bukan hanya itu, tidur siang pun membuat tubuh kita lebih produktif.Namun ternyata, manfaat tersebut akan kita dapatkan jika kita tidur siang di waktu yang tepat. Sleep Council seperti dikutip dari The Independent (23/8), mengungkapkan bahwa waktu yang paling tepat untuk tidur siang adalah pada pukul 15.00, alasannya adalah karena pada jam ini kondisi tubuh sedang menurun.Kondisi tubuh yang menurun menyebabkan rasa kantuk yang hebat dan akan membuat Anda ingin tidur. Jadi, pada jam tersebutlah waktu yang tepat untuk kita tidur siang karena tubuh memang sedang membutuhkan istirahat.
Ternyata, Mimpi Dipengaruhi Posisi Tidur Anda
 – Menurut sebuah penelitian, posisi tidur ternyata dapat memengaruhi mimpi Anda selama tidur, entah itu mimpi baik maupun buruk sekalipun. Lalu, posisi seperti apa yang dapat mendatangkan mimpi indah atau buruk ketika tidur?Dilansir dari Elite Daily, dalam sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan oleh Sleep and Hypnosis, mengungkapkan bahwa orang yang tidur dengan posisi menghadap ke kiri cenderung mengalami mimpi buruk. Sementara itu, orang yang tidur dengan posisi ke kanan cenderung mengalami mimpi yang baik atau berkaitkan dengan kenyamanan dan ketentraman.Namun, untuk orang yang tidur dengan posisi tengkurap cenderung lebih nyenyak dibandingkan dengan mereka yang tidur ke kiri atau ke kanan. Sementara, dalam penelitian lain yang dipublikasikan dalam jurnal Dreaming, menemukan bahwa orang yang tidur dengan posisi tengkurap lebih sering mengalami mimpi basah daripada posisi tidur lainnya.