Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Positif dan Negatif Menjadi Menantu Kesayangan Mertua

Salah satu tantangan dalam pernikahan adalah menjalin hubungan harmonis dengan keluarga pasangan, terutama dengan mertua. Seringkali dilihat, jangankan menjadi menantu kesayangan, akur dengan mertua saja bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan.

Sebenarnya, kedekatan antara menantu dan mertua tergantung dari pola yang terjadi di lingkungan pasangan. Misalnya saja, jika suami adalah anak kesayangan ibunya, maka bisa jadi istri menjadi menantu kesayangan.

Namun tak selalu begitu, tak menutup kemungkinan yang terjadi adalah sebaliknya karena adanya faktor kecemburuan atau orangtua yang super posesif. Untuk bisa menjadi menantu kesayangan mertua, ternyata ada positif dan negatifnya. Lantas, apa positif dan negatifnya?

Read Full Article
Lima Cara Jadi Menantu Idaman Ibu Mertua
Sebelum menikah, ada banyak cerita dari teman yang sudah menikah tentang mertua, terutama ibu yang menyeramkan seperti ibu tiri. Konon, ibu mertua adalah The Biggest Enemy bagi menantu perempuan.Hal itu dibuktikan dengan beberapa kejadian yang menimpa anggota keluarga. Memang tak semua wanita beruntung mendapatkan ibu mertua yang cocok dan sesuai.Namun, hal itu bukan mustahil bagi kita untuk bisa berdamai dan merasa nyaman dengan ibu mertua. Salah satu yang harus kita lakukan adalah berusaha menjadi menantu yang baik. Apalagi bagi seorang muslimah, hal itu sangat dianjurkan.
6 Tanda Calon Mertua sudah 'Klik' Denganmu
 – Masalah tersulit dalam menjalin hubungan percintaan adalah restu dari orangtua pasangan. Memang, sering kali restu orangtua pasangan, terutama dari pihak laki-laki menjadi penghalang terbesar dari kelanjutan hubungan. Orangtua si laki-laki sering kali kurang setuju dengan pacar yang telah dipilih oleh anaknya tersebut. Orangtua selalu saja memiliki alasan atau selalu melihat kekurangan dari pasangan yang telah dipilih anaknya, dan tak jarang mereka sudah mempersiapkan pasangan untuk anaknya. Memang tidak mudah untuk mendapatkan restu dari orangtua pasangan, namun demi cinta anda harus berusaha. Anda harus bisa mengambil hati mereka, terutama sang calon ibu mertua. Cari tahu apa saja yang disukai calon mertua dan anda lakukan hal-hal yang bisa menyenangkannya.Memang kita tidak tahu apakah yang sudah kita lakukan tersebut sudah baik di mata calon mertua atau belum. Namun tenang aja, calon mertua akan memberikan tanda-tanda jika dia sudah setuju dengan anda. Ada beberapa tanda yang ditunjukan mereka yang bermakna dia setuju dengan anda. Berikut tanda-tandanya.
Kiat Harmonis Serumah dengan Mertua
Menjalin komunikasi yang baik, tak hanya perlu dilakukan dengan pasangan saja, tapi juga dengan mertua. Bagaimana pun, hubungan yang baik antara menantu dan mertua juga bisa jadi salah satu kunci keharmonisan keluarga.Keluhan susahnya membina hubungan dengan mertua, memang kerap dilontarkan. Walau tidak mudah, menjalin hubungan dan komunikasi yang baik ini memang sangatlah penting. Bahkan, beberapa kasus perceraian juga banyak disebabkan, karena hubungan mertua yang kurang baik.Sehingga, tak jarang terjadi perselisihan di antara suami-istri. "Hubungan yang tidak harmonis antara menantu dan mertua itu juga bisa menyebabkan perceraian." tutur Hj Dadah Cholidah Hanum, mediator pernikahan di Pengadilan Jakarta Timur ini.
Positif dan Negatif Menjadi Menantu Kesayangan Mertua
Salah satu tantangan dalam pernikahan adalah menjalin hubungan harmonis dengan keluarga pasangan, terutama dengan mertua. Seringkali dilihat, jangankan menjadi menantu kesayangan, akur dengan mertua saja bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan.Sebenarnya, kedekatan antara menantu dan mertua tergantung dari pola yang terjadi di lingkungan pasangan. Misalnya saja, jika suami adalah anak kesayangan ibunya, maka bisa jadi istri menjadi menantu kesayangan.Namun tak selalu begitu, tak menutup kemungkinan yang terjadi adalah sebaliknya karena adanya faktor kecemburuan atau orangtua yang super posesif. Untuk bisa menjadi menantu kesayangan mertua, ternyata ada positif dan negatifnya. Lantas, apa positif dan negatifnya?
Cara Deteksi Energi Negatif di Rumah Anda dengan Segelas Air
Ada banyak teknik yang dapat membantu Anda mendeteksi energi negatif di rumah Anda. Berikut ini kami akan menunjukkan cara sederhana, yang akan membersihkan energi negatif dari rumah Anda dan menjaga keharmonisan dalam keluarga Anda.Di manapun Anda tinggal, pasti ada energi tertentu yang menghuni rumah Anda. Rumah merupakan satu kesatuan, dimana banyak energi yang memenuhi perasaan kita, pikiran, dan emosi, yang memancarkan energi jenis tertentu dan juga menarik energi lainnya, seperti anggota keluarga, tetangga, atau orang yang bertamu di rumah kita, bisa membawa energi negatif yang dapat memengaruhi kesejahteraan keluarga Anda.Jika energi negatif tersebut sudah memasuki rumah, hal tersebut dapat berdampak pada keseluruhan hidup Anda, seperti kehidupan ekonomi, mematahkan hubungan antar anggota keluarga, dan mengganggu keharmonisan dalam rumah Anda.
Jangan Lupakan Ini Saat Bertemu Calon Mertua di Hari Lebaran
Lebaran sebentar lagi. Tentu, semua persiapan untuk menyambut Lebaran sudah benar-benar matang, bukan? Ya, Lebaran memang berbeda dengan hari raya lainnya. Di Hari Raya Idul fitri, kita akan menyambut sanak saudara yang datang untuk bersilaturahmi. Hal inilah yang membuat semua orang bersiap-siap untuk menyambutnya.Selain silaturahmi pada sanak saudara, Lebaran juga kerap dijadikan sebagai ajang perkenalan dengan calon mertua. Nah, berbicara tentang momen bertemu dengan calon mertua di hari Lebaran, kali ini kita akan memberikan tips, agar momen tersebut berjalan lancar dan sempurna bagi Anda.Jadilah diri sendiriHal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum bertemu calon mertua adalah dengan menjadi diri sendiri. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan. Dengan menjadi diri sendiri, calon mertua akan lebih mudah menerima Anda. Orangtua lebih tahu apakah Anda berpura-pura, tulus, atau tidak tulus. Untuk itu, jadilah diri Anda sendiri. Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain.Baca Selengkapnya...
Sepuluh Kalimat Negatif yang Merusak Mental Anak
Hati-hatilah saat mengucapkan perkataan yang kurang mengenakan ataupun perkataan negatif di bawah ini. Karena akibatnya, di kemudian hari bisa membuat anak trauma dan memengaruhi mental mereka.Pada dasarnya, kata negatif ataupun kalimat yang disampaikan dengan cara negatif berupa teriakan, bentakan, disertai ekspresi negatif bisa bedampak juga pada psikologi anak tersebut.Apalagi anak yang sudah mampu mengenali ekspresi wajah, bahkan sebelum mereka mampu berkomunikasi. Artinya bahwa, perkataan negatif yang disampaikan ke anak sejak masih bayi pun mampu memberikan dampak psikologis tertentu kepada anak. 
Deretan Nama Hotel yang Lucu dan Nyeleneh
Banyak cara yang dilakukan oleh pemilik bisnis untuk memajukan usahanya. Dari menawarkan berbagai keuntungan, promo harga murah, sampai memberi nama yang menarik perhatian.Deretan hotel unik di bawah ini juga menggunakan strategi yang sama. Dari namanya yang terpampang, sudah mengundang rasa penasaran. Hotel apa saja?Rumah Mama Mertua, Yogyakarta. Memang tidak ada yang senyaman kediaman sendiri. Lalu, bagaimana dengan rumah mertua? Aduh, yang terbayang adalah sosok cerewet, maunya ikut campur untuk mengurus rumah. Tapi, yang ini lain. Rumah Mama Mertua Boutique and Hotel yang ada di Yogyakarta, sungguh kebalikan dari yang kamu bayangkan. Suasana hangat dan staf yang ramah langsung terasa saat mamasuki hotel. Makanannya juga seenak masakan mama.
8 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Orang Berjiwa Positif
 – Agar kehidupan senantiasa bahagia dan positif, ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari, karena bisa meningkatkan lingkup energi negatif di sekitar kita. Ada hal-hal tertentu yang orang-orang berjiwa positif pantang untuk melakukannya.Dan inilah hal-hal yang akan membantu mereka menjauh dari kenegatifan dan juga membantu mereka agar tetap bertindak positif pada waktu-waktu tertentu. Jadi, dalam hal ini jika Anda ingin tetap bersikap positif dalam hidup, tirulah bagaimana cara orang berjiwa positif menyikapi segala sesuatunya.Termasuk, hal-hal yang pantang dilakukan oleh orang-orang positif. Menyimpan dendam salah satunya. Memendam dendam hanya akan menyebabkan kebencian dan rasa sakit yang berkelanjutan. Sebaliknya, memilih untuk melupakan dan bergerak maju dalam hidup adalah sesuatu yang akan menghindari kenegatifan di sekitar kita.
Sepuluh Cara Mengambil Hati Mertua
.co.id – Saya memerlukan masa hampir satu dasawarsa untuk bisa dekat dengan ibu mertua. Bukan berarti selama sepuluh tahun pertama menjadi menantu, saya membenci, berantem, atau diam-diaman ya.Bukan begitu. Hubungan kami baik dan biasa saja, tapi tak bisa mesra. Dan, ternyata butuh waktu sepanjang itu agar hati kami bisa bersatu. Kenapa bisa lama sekali?Pertama karena jarak. Setelah menikah, saya langsung ikut suami tinggal di kota tempatnya bekerja, di Pangkalan Brandan, Sumatra Utara, yang berjarak jauh sekali dari tempat tinggal mertua di Madiun, Jawa Timur. Hal ini membuat saya dan ibu mertua, tak sempat saling mengenal satu sama lain. 
Lima Gitaris Handal Kebanggaan Indonesia
Dunia hiburan Indonesia tak bisa dilepaskan dari musik dan tarik suara. Musisi tanah air pun sangat berjasa membuat musik Indonesia dikenal hingga mancanegara. Tak hanya penyanyi sekelas Krisdayanti, atau Rossa, yang membawa nama harum Indonesia di belantika musik dunia, band-band tanah air pun juga ikut andil.Sebut saja Padi, atau Sheila On 7, yang namanya juga dikenal di negara-negara luar. Selain mampu menciptakan lagu-lagu yang enak didengar, kesuksesan sebuah karya musik para band-band tanah air tak bisa lepas dari keahlian para gitaris-gitaris ini dalam memetikkan jarinya pada senar gitar, hingga menghasilkan melodi yang luar biasa. Lantas, siapa saja deretan gitaris-gitaris terbaik yang dimiliki oleh Indonesia? Yuk, lihat daftarnya.Ayah mertua Raffi Ahmad. Bagaimana rasanya punya ayah mertua seorang rocker? Mungkin hanya Raffi Ahmad yang bisa menjelaskan bagaimana rasanya menjadi menantu seorang legendaris seperti Gideon Tengker. Gideon Tengker merupakan gitaris dari band Drakhma yang hits di tahun 80-an.
Empat Cara Mudah Mencuri Hati Calon Mertua
Ketika Anda mencintai seseorang dan sudah merasa saling dekat dengan orang tersebut, maka siapa target selanjutnya yang akan Anda dekati? Tentu orangtua atau calon mertua dari orangtua yang sedang Anda dekati tersebut, bukan?Lalu, bagaimana caranya agar bisa mendekati calon mertua? Bicara tentang calon mertua, tentu memiliki cara tersendiri untuk mendekatinya. Berbeda, pada saat kamu tengah mendekati anaknya.Untuk mendekati calon mertua, Anda harus melakukan beberapa cara agar hati calon mertua bisa takluk kepada Anda. Ya, Anda bisa melakukannya dengan bersikap lembut dan peduli di depan calon mertua.
Garam Sebagai Penangkal Energi Negatif dan Penarik Rezeki
Tentu semua orang tidak menginginkan hidupnya diselimuti dengan energi negatif. Dalam hal ini, energi negatif tersebut bisa beraneka macam, misalnya kesialan yang beruntun, melakukan bentuk usaha yang selalu gagal, sering mendapat kesedihan, dan lain sebagainya.Dalam banyak kebudayaan di berbagai belahan dunia, sering dikatakan bahwa kesialan bertubi-tubi yang dialami seseorang bisa disebabkan karena adanya energi atau aura negatif yang menyelimuti dirinya, sehingga harus dinetralisir terlebih dahulu agar hidupnya berangsur menjadi lebih baik.Ternyata, ada cara yang lebih sederhana untuk membuang kesialan atau energi negatif pada diri seseorang, yaitu dengan memanfaatkan media garam. Cara ini secara ajaib juga dipercaya dapat menarik kekayaan bagi orang yang mengamalkannya. Benarkah demikian?
Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan
.co.id – Salah satu tumbuhan menarik yang bisa ditanam dalam ruangan adalah lidah mertua, atau lidah iblis. Dalam bahasa latin lidah mertua disebut Sansevieria, merupakan salah satu genus dari 70 spesies tanaman berbunga.Menurut asalnya, lidah mertua berasal dari Afrika, Madagaskar, dan Asia bagian selatan. Banyak orang mulai tertarik untuk menanamnya, cara menanam dan merawat lidah mertua di dalam ruangan dianggap sangat mudah.Spesies yang paling umum digunakan sebagai tanaman hias di daerah beriklim sedang di antaranya Sansevieria Trifasciata. Pertumbuhan tanaman relatif lambat dan biasanya berlangsung selama bertahun-tahun. Morfologi tanaman lidah mertua ditandai dengan pertumbuhan daun yang tinggi, daun berbentuk kaku, dan tegak.
Cara Mudah Mendapatkan Hati Calon Mertua
Tentunya mendapatkan hati calon mertua adalah hal yang paling utama atau penting sebelum Anda menjadi bagian keluarganya.Namun, terkadang untuk mendapatkan hati atau restu dari calon mertua bisa menjadi hal yang sangat sulit untuk beberapa orang. Mungkin cara kalian untuk mendapatkan hati mereka kurang mainstream dan terkesan biasa biasa saja, tidak seperti pria bernama Chen ini.Ia bisa merebut hati calon mertuanya sangatlah luar biasa dan mungkin saja dengan cara itu semua calon mertua akan luluh hatinya dan memberikan restunya.
Lima Manfaat Menakjubkan Selalu Berpikir Positif
Memang yang namanya masalah tidak akan ada habisnya. Kadang kala kita tidak mampu untuk mengendalikan keadaan. Hal itulah yang sering kali membuat patah semangat dalam menjalani segala hal.Cara yang paling sederhana untuk mengatasi hal itu adalah selalu berfikir positif dengan keadaan yang kita alami. Selalu berpikir positif akan menghasilkan perbuatan dan dampak yang positif juga.Dengan selalu berpikir positif, secara tidak langsung kita akan sanggup menghadapi stres yang melanda. Menurut penelitian, orang yang optimis dan selalu berpikir positif, sangat kecil kemungkinan mengalami depresi, karena mereka bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang dialami.Baca selengkapnya ...
Memberi Uang Bulanan pada Orangtua, Haruskah?
Membahagiakan orangtua, atau mertua termasuk satu hal yang wajib dilakukan oleh seseorang setelah menikah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orangtua serta mertua, salah satunya dengan memberikan uang bulanan pada mereka.Mungkin, tidak semua orangtua mau menerima uang tunjangan dari anaknya, karena ada orangtua, atau mertua yang kondisi ekonominya sangat berkecukupan, atau bahkan lebih, sehingga justru bisa menunjang kehidupan anak dan menantunya.Namun, hal ini tidak berlaku bagi orangtua, atau mertua yang penghasilannya pas-pasan, atau kurang, jika tidak dibantu. Jika demikian kenyataannya, lalu dalam kondisi bagaimanakah anak wajib memberi uang bulanan pada orangtua, atau mertua?
Lima Pola Pikir yang Buat Anda Tak Mudah Depresi
Perlu untuk diketahui bahwa, stres adalah pemicu paling umum munculnya depresi. Tapi pada kenyataannya, pikiran orang justru menjadi negatif ketika mereka merasa di bawah banyak tekanan.Inilah yang menjadi pemicu munculnya stres dan kemudian depresi. Ketahuilah berpikir negatif tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada. Berpikirlah positif agar masalah cepat terselesaikan dan terhindar dari depresi.Jika seseorang ingin lepas dan terbebas dari masalah, harus bisa berpikiran positif. Kalau pikiran masih saja negatif bagaimana mau terbebas dari masalah. Jika selalu berpikir negatif justru akan selalu menumpuk banyak masalah.
Enam Bahaya Berpikir Negatif Bagi Kesehatan
Apakah Anda termasuk orang yang suka berpikir negatif? Berpikir negatif di sini tidak hanya pada orang lain, tetapi bisa juga pada Allah Subhanahu wa Ta ala.Jika Anda termasuk orang yang suka berpikir negatif, sudah waktunya Anda mengubah perilaku yang lebih positif. Kenapa demikian?Ternyata, kebiasaan berpikir negatif dapat berisiko sebabkan gangguan kesehatan serius. Mungkin tak banyak orang yang tahu, apa sajakah bahaya bagi kesehatan akibat suka berpikir negatif?
Empat Tips Dekati Calon Mertua Agar Dapat Restu
VIVA.co.id – Setiap hubungan kekasih yang belum atau akan menikah pasti tak akan lepas dari yang namanya camer atau calon mertua. Dan salah satu faktor yang dapat menentukan hubungan tersebut berlanjut adalah restu dari calon mertua. Karena calon mertua juga berhak memberikan tanggapan dan juga menuntun anaknya, agar mendapatkan pasangan yang baik dan cocok.Ketika hubungan itu sudah terjalin lama, mungkin saatnya untuk meminta restu orangtua dan juga calon meruta agar hubungannya bisa berjalan dengan tenang dan tanpa khawatir tak dapat restu. Namun bagaimana, jika ternyata ketika meminta restu calon mertua ternyata tak dapat ijin dari mereka?Yang diterima justru penolakan yang menyakitkan hati. Hal ini dikarenakan mungkin cara memintanya atau melakukan cara pendekatan yang salah dengan calon mertua. Nah, agar mendapatkan restu dari calon mertua dengan mudah, ikuti tips mudah berikut ini. Kira-kira, seperti apa tipsnya? 
Tips Mudah Membangun Mental yang Positif
Mental yang positif perlu dibangun dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pola mental yang positif, kita dapat memberikan dampak yang positif pula kepada orang lain dan lingkungan sekitar.Dengan mental yang positif akan terciptalah suatu pola kehidupan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab. Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah, bagaimana merubah pola mental negatif yang ada pada diri kita menuju pola mental yang positif.Begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu panjang waktu yang diperlukan untuk hal ini. Dari itu semua, kita bisa memulai dari hal-hal kecil yang akan merubah pola mental kita menjadi positif secara perlahan namun pasti. 
8 Cara Mudah Membangun Pikiran Positif
 –  Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.Memang, tidak selamanya manusia dapat berpikir positif. Ada kalanya kita melihat dari sisi negatif. Hal yang manusiawi memang, jika kita terkadang sulit mengontrol pikiran untuk berpikiran baik. Itulah sebabnya, pikiran positif harus terus-menerus dibangun agar kita terhindar dari cara berpikir yang buruk.Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Ini sangat berguna dalam hal apapun, termasuk dalam berbisnis. Sebab menjadi pebisnis yang sukses, butuh mindset atau pola pikir yang membangun. Untuk itu, guna membantu Anda dalam membangun pikiran yang positif, coba terapkan delapan hal berikut ini di kehidupan Anda.
Meneropong Calon Menantu dari Bibit, Bebet, dan Bobot
Mencari calon untuk jadi pasangan hidup terkadang bagi seseorang sangat sulit. Terutama bagi suku bangsa Jawa yang masih kental dengan budayanya. Orangtua Jawa memilih menantu dilihat dari bibit, bebet, dan bobot kamus idiom Jawa, Hariwijaya S.S. .Bibit merupakan keturunan, bebet adalah kekayaan, sedangkan bobot adalah kepandaian. Jadi ketiga hal tersebut menjadi tolak ukur dalam memilah-milah menantu. Begitu juga bagi sang anak, untuk memilih pasangannya menjadi pasangan hidupnya.Namun yang jadi permasalahannya adalah jika dinilai dari bibitnya, misalnya saja orangtua dari calon menantu itu penjahat, penipu, pencuri, dan berbagai kejahatan lainnya. Sedangkan si anak kebalikan dari sifat-sifat yang dimiliki oleh orangtuanya, jika merunut memilih calon dari bebet, bobot, dan bobot, itu artinya calon menantu tersebut bukanlah calon pilihan.