Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Obati Batuk Membandel dengan Jus Nanas, Caranya?

Nanas adalah salah satu buah tropis yang paling lezat sekaligus segar, jika dinikmati saat cuaca panas. Dan buah yang satu ini juga kaya akan manfaat, salah satunya melawan kanker payudara.

Selain itu, buah nanas juga akan meningkatkan pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk sejumlah penyakit yang berbeda. Tapi apakah itu termasuk menyembuhkan batuk dan asma?

Menurut beberapa penelitian, jus nanas memiliki efek 5 kali lebih kuat dari obat batuk yang kerap diresepkan oleh dokter. Lantas bisakah nanas digunakan untuk menyembuhkan batuk membandel?

Read Full Article
Meski Kerap Dilarang, Nanas Berkhasiat Obati Radang Amandel
 – Nanas bernama latin Ananas comosus L. dari famili Bromeliaceae. Buah berduri tajam satu ini merupakan jenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brazil, Paraguay, dan Bolivia. Nama nanas sendiri sebenarnya berasal dari sebutan anana atau buah yang sangat baik.Buah nanas cukup tinggi akan kandungan vitamin C, mulai dari 3,5 ons saja terdapat 47,8 mg vitamin C. Selain itu, buah nanas juga mengandung vitamin B dan serat, serta berbagai kandungan mineral lainnya seperti mangan.Dalam buah nanas juga terkandung bromelin berupa enzim proteolitik yang banyak digunakan dalam mengatasi berbagai macam masalah penyakit. Seperti mengurangi rasa sakit akibat luka maupun luka bakar, melancarkan sistem pencernaan, dan mengurangi peradangan. 
Olahan Nanas Jadi Produk Unggulan Khas Desa Wisata Siwarak
 – Memanfaatkan melimpahnya buah nanas yang ada di Desa Wisata Siwarak, membuat warga desa mulai jeli mengambil peluang. Mereka menjadikan buah nanas menjadi produk-produk olahan makanan.Kini, berbagai jenis produk olahan nanas pun mulai bermunculan. Mayoritas warga Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja pun sekarang beralih menjadi petani nanas. Karena pangsa pasar yang sangat menjanjikan.Apalagi jenis nanas madu Siwarak yang ukurannya lebih besar dan lebih manis. Tidak heran apabila pangsa pasarnya bisa menembus pasar nasional, dan bisa memasok jaringan ritel besar di Jakarta dan di kota besar lainnya.
Jus Nanas Ampuh Sembuhkan Batuk, Begini Cara Membuatnya
 – Di musim hujan seperti ini, beberapa penyakit sangat mudah ditemukan atau menjangkiti kita, seperti pilek, flu dan batuk. Untuk mengatasinya, kita akan membeli obat-obatan warung atau pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.Tetapi jika kadang obat-obatan tidak akan benar-benar membasmi penyakit, terutama batuk. Bahkan batuk sering terasa, meskipun obat yang kita konsumsi sudah melampui dosis yang dianjurkan.Tetapi tahukan Anda, untuk mengatasi batuk membandel tidak perlu obat-obatan berbahan kimia berbahaya, cukup gunakan nanas. Bahkan nanas lima kali lebih efektif mengobati batuk, dibandingkan obat-obatan di pasaran.
5 Buah Ini Mampu Mengatasi Batuk Gatal dan Kering
Setiap tubuh manusia memiliki sistem kekebalan yang berperan untuk mencegah masuknya bakteri ke dalam tubuh atau gangguan dari luar tubuh, layaknya batuk. Batuk ringan pada umumnya bisa sembuh dengan sendirinya selama maksimal tiga minggu, tanpa harus diberi obat-obatan tertentu.Ada banyak faktor penyebab batuk, kebanyakan pemicu terjadinya batuk gatal dan kering adalah alergi atau iritasi. Sebenarnya, penyakit batuk bisa disembuhkan dengan obat-obatan alternatif yang telah tersedia di pasaran.Namun selain itu banyak juga cara alami untuk menghilangkan batuk gatal dan kering, yakni dengan memanfaatkan beberapa jenis buah-buahan yang cukup mudah Anda dapatkan. Di bawah ini adalah beberapa buah-buahan yang bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati sakit batuk gatal dan kering.
Keluarkan Lendir dari Paru-paru dalam Semalam dengan Ini
Flu dan batuk. Kita semua tahu bahwa keduanya adalah penyakit ringan. Tetapi, jika Anda mengabaikannya dan tidak mengobatinya tepat waktu, kedua penyakit yang sering dianggap sepele ini bisa berubah menjadi penyakit yang berbahaya.Apalagi jika Anda mengalami batuk kering, ini akan lebih menyiksa, karena akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Dan hal terburuknya, Anda tidak dapat berkonsentrasi pada apapun yang Anda kerjakan. Batuk kering juga sangat mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Dan kondisinya menjadi lebih buruk 3 kali lipat di malam hari.Batuk tidak akan membiarkan Anda tidur dengan nyenyak. Kebanyakan orang yang menderita batuk, pasti akan membeli obat-obatan, terutama sirup obat batuk. Tapi, Anda harus tahu, sebagian besar obat batuk hanya akan menekan sinyal transmisi ke otak yang memicu batuk.
Setangkai Serai Ternyata Dapat Sembuhkan Batuk
 – Semua orang pernah batuk dan biasanya tidak berlangsung lama, tetapi ada juga batuk yang berlangsung lama. Sebenarnya batuk dipengaruhi oleh virus yang hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar mampu menyembuhkannya.Hampir banyak orang saat musim pancaroba seperti ini kerap terserang batuk. Di mana batuk adalah salah satu penyakit tahunan yang sudah tidak asing lagi diderita. Apalagi saat pergantian musim dari musim panas ke musim hujan.Bagi Anda yang saat ini menderita batuk, kali ini kami akan memberikan solusi cara mengobati batuk dengan memanfaatkan bahan alami, salah satunya yaitu dengan menggunakan serai.
Turunkan Berat Badan dengan Teh Kulit Nanas, Caranya?
 – Kita semua tahu bahwa nanas menawarkan manfaat kesehatan yang menakjubkan. Buah nanas juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan kita bisa menikmati buah nanas dengan beragam cara, seperti diiris maupun dijus.Setiap kali nanas segar dikonsumsi, banyak kulit nanas terbuang. Namun, ini tidak seharusnya itu terjadi. Kenapa? karena kulit nanas yang tampaknya tidak berguna, sebenarnya mengandung banyak antioksidan, vitamin dan mineral.Jadi untuk menikmati manfaat kesehatan ini, Anda harus mengonsumsi kulit nanas. Tapi sepertinya itu menggelikan, mengingat tekstur kulit nanas yang keras dan kasar. Tentunya kulit nanas tidak dikonsumsi langsung tetapi dibuat menjadi teh.
Obati Batuk Kering dengan Jeruk Nipis
 – Batuk memang tidak dapat disepelekan begitu saja, karena batuk juga bisa menjadi banyak pertanda penyakit bahkan bisa dibilang segala pertanda penyakit bronkitis, TBC, dan lainnya. Batuk kering adalah kondisi batuk yang tidak disertai dengan adanya produksi lendir atau dahak.Membahas masalah batuk kering, melakukan pengobatan tentu sangat perlu dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati batuk kering, salah satunya dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis.Jeruk nipis atau memiliki nama ilmiah Citrus aurantifolia merupakan jenis tumbuhan yang tersebar di Asia dan Amerika Tengah. Di mana buah yang kaya akan khasiat ini juga dapat dijadikan sebagai obat batuk tradisional karena mengandung minyak atsiri dan zat lainnya yang bisa mengontrol otot-otot di pernapasan.
Cara Mudah Menanam Nanas di Dalam Pot
.co.id – Rasa manisnya yang khas membuat nanas menjadi buah favorit banyak orang. Selain rasanya yang lezat, nanas juga mengandung sejumlah manfaat positif bagi kesehatan tubuh, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, kaya akan vitamin C, memperkuat massa tulang, mengandung serat, mengatasi nyeri, dan lain-lain.Namun tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kita bisa menanam sendiri nanas di dalam rumah kita dengan media pot bunga. Sehingga selain sebagai tanaman hias hidup di rumah, kita juga bisa memanen hasilnya kemudian.Lain kali, jika Anda membeli buah nanas di pasar, bagian atasnya (daun berduri) jangan dibuang, karena bagian tersebut bisa kita jadikan bibit dan ditanam. Bagaimana caranya?
7 Cara Alami Bantu Keluarkan Dahak Membandel
 – Anda pernah mengalami batuk berdahak? Batuk berdahak merupakan satu kondisi di mana seseorang mengalami batuk, akibat dahak yang berlebihan dalam paru-paru akibat terjadi infeksi. Dahak sendiri merupakan cairan kental yang berwarna hijau kekuningan, seperti ingus yang berasal dari dalam paru-paru.Masalah batuk berdahak seringkali dianggap remeh, padahal batuk bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang mengalami gejala kesehatan serius. Batuk berdahak bisa mengganggu aktivitas, bahkan waktu istirahat Anda.Tahukah Anda bahwa, tidak semua orang mampu mengeluarkan dahaknya, padahal dahak yang tidak keluar dapat mengganggu pernapasan, sakit tenggorokan, sulit menelan, bahkan bisa juga membuat seseorang merasa pusing. Meski sudah banyak obat batuk, namun alangkah baiknya jika kita memilih cara alami yang aman untuk mengatasi batuk berdahak. 
Tanaman Super Ini Mampu Sembuhkan Batuk Hanya 1 Hari
Siapa sih yang tidak pernah mengalami batuk? Bisa dipastikan, semua orang pernah mengalami kondisi ini. Pasalnya, batuk ini adalah salah satu respons alami tubuh untuk membersihkan lendir, seperti debu atau asap, agar keluar dari saluran pernapasan.Sehingga tidak heran, jika batuk dikatakan kondisi yang sangat umum. Batuk berdahak, pada umumnya terjadi karena terjadinya infeksi pada saluran pernapasan, sehingga menghasilkan dahak lebih dari kadar normal.Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya batuk berdahak adalah pilek, pneumonia atau infeksi paru, sinusitis, bronkitis atau radang bronkus, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, sangat diperlukan pengobatan batuk untuk mengatasi gejala dan mendapatkan kesembuhan secara total. Bagaimana caranya?
Ini Dia Obat Batuk Paling Ampuh dan Tidak Ada Efek Samping
 – Anda terserang batuk? Mungkin yang Anda lakukan pertama kali adalah mencari dan membeli obat batuk, untuk menghilangkan batuk yang terjadi. Namun apakah obat batuk benar-benar terbukti khasiatnya?   Ternyata, obat batuk tidak menyembuhkan batuk, dan hanya meringankan batuk yang kita alami. Hal ini dikuatkan oleh dokter dari badan kesehatan nasional (NHS) Inggris, yang menyebutkan jika obat batuk hanya menghambur-hamburkan uang.Lalu apa obat batuk yang paling manjur? Mereka mengatakan, ramuan tradisional seperti lemon dan madu, adalah obat terbaik saat batuk menyerang.
Obati Batuk Membandel dengan Jus Nanas, Caranya?
Nanas adalah salah satu buah tropis yang paling lezat sekaligus segar, jika dinikmati saat cuaca panas. Dan buah yang satu ini juga kaya akan manfaat, salah satunya melawan kanker payudara.Selain itu, buah nanas juga akan meningkatkan pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk sejumlah penyakit yang berbeda. Tapi apakah itu termasuk menyembuhkan batuk dan asma?Menurut beberapa penelitian, jus nanas memiliki efek 5 kali lebih kuat dari obat batuk yang kerap diresepkan oleh dokter. Lantas bisakah nanas digunakan untuk menyembuhkan batuk membandel?
Jus Nanas Lima Kali Lebih Efektif dari Obat Batuk Biasa
.co.id – Tahukah Anda, jus nanas 500 persen lebih efektif untuk menyingkirkan batuk yang mengganggu daripada sirup obat batuk biasa? Ya, nanas segar mengandung zat yang dikenal sebagai bromelain, yaitu sejenis enzim yang memiliki karakteristik anti-inflamasi yang dapat membasmi bakteri dan infeksi jamur.Para ilmuwan berasumsi bahwa sejumlah bromelain yang terkandung dalam jus nanas akan diserap tubuh secara langsung, dan ini akan mengurangi peradangan yang membantu meringankan kondisi seperti artritis.Di Jerman, bromelain telah diakui dapat mengatasi pembengkakan hidung dan mengobati peradangan, terutama pada operasi pasca sinus. Jus nanas tidak hanya membantu mengeluarkan lendir yang menyebalkan, tapi juga membantu menenangkan batuk.
Atasi Batuk Anak dengan Cara Tepat dan Aman
Aktivitas buah hati Anda terganggu gara-gara batuk? Batuk merupakan reaksi tubuh dalam mengeluarkan benda asing, debu maupun lendir dari paru-paru maupun saluran napas atas.Penyebab batuk pada anak sangatlah beragam, di antaranya polusi, debu, makanan yang tidak higienis, makanan berbahan kimia, dan gaya hidup yang tidak sehat. Jenis batuk pada anak sangat beragam, namun apapun jenisnya, batuk pada anak seringkali membuat orangtua merasa cemas.Karena batuk, selain membuat nafsu makan anak berkurang juga mengganggu waktu istirahat anak. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya penanganan yang tepat agar batuk segera sembuh dan anak bisa kembali beraktivitas dengan ceria.
Manfaat Menakjubkan Minum Segelas Jus Nanas Setiap hari
Siapa yang tidak tahu buah nanas? Hampir semua orang pasti pernah merasakan nikmatnya buah yang memiliki ciri khas berwarna kuning dan berduri di bagian luarnya tersebut. Tanah tropis di Indonesia sangat bagus untuk pertumbuhan dan pengembang biakan buah nanas, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukannya di sekitar kita.Di balik rasanya yang manis alami, buah nanas ternyata juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nanas mengandung jumlah yang cukup tinggi vitamin C dan mangan, yang penting untuk pertahanan antioksidan.Selain itu, buah tropis ini juga kaya akan thiamin, vitamin B yang berkaitan dengan produksi energi. Mengonsumsi nanas secara teratur memiliki dampak yang bagus bagi kesehatan. Berikut yang terjadi pada tubuh jika minum segelas jus nanas setiap hari dalam setahun.Baca selengkapnya...
Jangan Buang Kulit Nanas, Kenali Manfaat Ajaibnya
Nanas adalah salah satu buah yang banyak sekali manfaatnya. Rasanya yang manis dan sedikit asam, membuat kita segar jika dikonsumsi di siang hari. Bahkan ada varian nanas yang rasanya manis seperti madu.Saat kita mengonsumsi buah nanas, maka kita akan membuang kulitnya. Apalagi kulit nanas cukup tebal, keras dan juga tajam, dan bisa membuat tangan kita terasa gatal. Tapi tahukah Anda, jika kulit nanas ternyata bisa diolah dan dikonsumsi.Bahkan, manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan. Penasaran bagaimana acara mengolah kulit nanas? Simak ulasannya di bawah ini.
Campuran Madu dan Lemon Efektif Sembuhkan Batuk Berdahak
Batuk berdahak terjadi saat paru-paru Anda mengalami infeksi, sehingga memproduksi dahak lebih dari kadar normal. Akibatnya, ada dahak di tenggorokan yang keluar ketika Anda batuk. Batuk ialah cara alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari dahak agar bisa bernapas dengan lebih lega.Umumnya, batuk berdahak disebabkan oleh pilek, sinusitis, dan pneumonia. Akan tetapi kondisi ini juga bisa menjadi tanda dan gejala penyakit bronkitis kronis, asma, dan gagal jantung. Semakin lama batuk menetap, maka semakin tinggi pula risiko Anda mendapat penyakit yang lebih serius.Keadaan ini lebih berisiko terjadi pada perokok dan orang yang mempunyai kekebalan tubuh rendah. Maka dari itu, Anda membutuhkan beberapa ramuan untuk menjaga tubuh Anda agar tetap kuat dan tak mudah terserang batuk. Jadi, Anda hanya perlu memanfaatkan madu dan lemon sebagai ramuan obat batuk Anda.
Batuk Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Lemon dan Madu
 – Anda terserang batuk? Mungkin yang Anda lakukan pertama kali adalah mencari dan membeli obat batuk, untuk menghilangkan batuk yang terjadi. Namun apakah obat batuk benar-benar terbukti khasiatnya?Ternyata, obat batuk tidak menyembuhkan batuk, dan hanya meringankan batuk yang kita alami. Hal ini dikuatkan oleh dokter dari badan kesehatan nasional (NHS) Inggris, yang menyebutkan jika obat batuk hanya menghambur-hamburkan uang.Lalu apa obat batuk yang paling manjur? Mereka mengatakan, ramuan tradisional seperti lemon dan madu, adalah obat terbaik saat batuk menyerang.
Inilah Tujuh Manfaat Konsumsi Jus Buah Delima Secara Rutin
Ketika kamu ingin minum jus buah segar, kita akan memberitahukan bahwa ada jus buah tertentu yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang dimaksud di sini adalah jus buah delima. Yang diketahui telah digunakan sejak berabad-abad lamanya dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesuburan, dan mencegah kanker.Manfaat jus buah delima tidak hanya itu saja. Karena buah satu ini ternyata memiliki ranking manfaat untuk kesehatan yang setara dengan manfaat kesehatan dari buah blueberry dan juga teh hijau. Dan cara terbaik untuk memperoleh manfaatnya secara maksimum ialah dengan mengekstrak buah delima ini menjadi jus.Ternyata jus buah delima ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan folic acid harian kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang jus buah delima ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lalu manfaat apa sajakah yang ditawarkan jus buah satu ini? Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat menakjubkan jus buah delima untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Resep Jus Segar untuk Atasi Batuk Tanpa Obat
Batuk adalah respon tubuh untuk mengeluarkan lendir atau debu melalui saluran pernapasan. Setiap orang tentu pernah mengalami batuk, setidaknya satu tahun sekali. Sebenarnya batuk adalah penyakit yang tidak akan berhenti selagi faktornya tidak diatasi.Anda bisa mengatasi batuk dengan memanfaatkan jenis buah tertentu. Di mana buah tersebut memiliki kandungan vitamin tinggi yang berkhasiat untuk memperbaiki daya tahan tubuh, sehingga kondisi tubuh dapat pulih dan batuk pun mereda.Anda bisa mengolah buah menjadi minuman sehat yang diperkaya oleh zat gizi, vitamin, dan mineral yang sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dan zat antioksidan berperan penting dalam proses penyembuhan batuk, keduanya banyak ditemukan pada bahan makanan sehari-hari, seperti buah-buahan dan sayuran.
Sembuhkan Batuk Membandel dengan Nanas, Ini Caranya?
- Di musim hujan seperti ini, beberapa penyakit sangat mudah ditemukan atau menjangkiti kita, seperti pilek, flu dan batuk. Untuk mengatasinya, kita akan membeli obat-obatan warung atau pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.Tetapi jika kadang obat-obatan tidak akan benar-benar membasmi penyakit, terutama batuk. Bahkan batuk sering terasa, meskipun obat yang kita konsumsi sudah melampui dosis yang dianjurkan.Tetapi tahukan Anda, untuk mengatasi batuk membandel tidak perlu obat-obatan berbahan kimia berbahaya, cukup gunakan nanas. Bahkan nanas lima kali lebih efektif mengobati batuk, dibandingkan obat-obatan di pasaran.Baca slengkapnya...
Lima Obat Batuk Terbaik yang Ada di Dapur Anda
 – Batuk bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan tentunya sulit untuk disembuhkan. Batuk merupakan tindakan protektif dari tubuh dan biasanya disebabkan oleh iritasi di tenggorokan. Meski batuk dapat membantu Anda pulih dari flu dan pilek, tetapi batuk kronis berbahaya, karena dapat menjadi pertanda masalah yang lebih besar.Batuk kronis dapat disertai dengan banyak gejala, termasuk suara serak, berkeringat saat malam hari, hidung berair, nyeri ulu hati, sesak napas, mengi, dan muntah. Secara umum, batuk disebabkan oleh pilek, flu, infeksi, bronkitis, asma, GERD, dan emfisema.Kebanyakan orang mencoba meredakan batuk dengan minum sirup dan tablet hisap. Tetapi, sebenarnya obat-obat ini memiliki berbagai efek samping. Sebenarnya, ada banyak solusi alami yang dapat membantu mengobati batuk Anda tanpa efek samping dan tanpa merusak kesehatan Anda.  Apa saja itu?