Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lebih Dekat dengan Alam dan Satwa di Taman Safari Prigen Pasuruan

Anda termasuk pecinta binatang atau ingin anak dan keluarga tercinta lebih dekat dengan alam serta mengaplikasikan kecintaannya pada satwa? Yuk berpetualang di Taman Safari Indonesia II yang berlokasi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tapi Anda juga bisa melihat langsung aktivitas dari satwa-satwa liar di habitatnya. Selama perjalanan, Anda akan menikmati sensasi sejuknya udara pegunungan, karena memang lokasi taman safari ini berada di Lereng Pegunungan Arjuno.

Mungkin Anda penasaran, apa sajakah fasilitas yang bisa Anda nikmati di Taman Safari Prigen? Di sana ada banyak sekali wahana permainan dan juga pertunjukan yang bisa kamu lihat secara langsung. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini ulasannya.

Read Full Article
Taman Bunga Nusantara, Kembaran Selecta di Cianjur
Traveler pasti tahu bukan, Taman Bunga Selecta yang sukses merubah wajah kota wisata batu bak negara-negara indah di Eropa. Ternyata kabupaten Cianjur, Jawa Barat juga mempunyai taman bunga yang tidak kalah keren bernama Taman Bunga Nusantara.Berada di taman bunga seluas 23 hektar ini berasa seperti liburan di Eropa. Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang sangat luas di kabupaten Cianjur. Taman seluas 23 hektar ini terletak di Jalan Mariwati Km 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi.Taman ini dibangun di atas lahan yang berada dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Jadi, sudah bisa dipastikan udara di taman ini pasti sejuk. Traveler Cianjur dan sekitarnya menjadikan Taman Bunga Nusantara sebagai destinasi wisata favorit untuk berakhir pekan.
Serunya Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park
Liburan ke Bali, tidak harus main ke pantai, karena masih ada Bali Safari and Marine Park yang tidak kalah seru untuk dikunjungi. Apalagi, jika bersama keluarga, tempat ini sangatlah cocok untuk liburan.Taman Safari Bali, atau Bali Safari and Marine Park ini tidak berbeda jauh dengan Taman Safari yang ada di Bogor, yakni menyediakan berbagai satwa liar yang bisa kita lihat dengan sangat dekat. Selain itu, Bali Safari and Marine Park juga masih saudara dekat dengan Taman Safari yang ada di Bogor, karena memang dikelola dan dimiliki oleh Taman Safari Indonesia.Bedanya dengan Taman Safari lain yang ada di Indonesia adalah, di Bali Safari and Marine Park dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali, yang tentunya sangat unik dan sangat wajib untuk dikunjungi. Lalu, satwa apa saja yang ada di Bali Safari and Marine Park ini?
Agrowisata Bhakti Alam, Spot Outbond Kekinian Ala Pasuruan
 – Jawa Timur memang memiliki beragam hal yang menarik untuk dibahas mulai dari budaya, kuliner, dan juga pariwisatanya, begitupun berlaku untuk salah satu daerah di Jawa Timur yakni pasuruan. Bicara wisata di Pasuruan, sebenarnya banyak tempat wisata yang bisa kamu sambangi.Mulai dari Taman Safari Indonesia II, petik kurma Pasuruan, Pantai Penunggul, Air Terjun Coban Baung, dan masih banyak lainnya. Nah, baru-baru ini terdapat tempat wisata baru yang hits di Pasuruan. Adalah Agrowisata Bhakti Alam, sebuah tempat wisata berkonsep alam perkebunan dan peternakan.Berada di ketinggian 450 sampai 550 meter di  atas permukaan laut, membuat Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan memliki udara yang cukup sejuk dan segar untuk dihirup. Apalagi, dengan adanya pepohonan di sekitar kawasan Bhakti Alam yang masih hijau dan rimbun menambah keasrian alam pasuruan.  
Berinteraksi dengan Satwa Liar di Taman Safari Bogor
Jika Anda ingin secara langsung menyaksikan binatang-binatang liar, seperti halnya singa, harimau, buaya, dan lainnya. Anda bisa mengunjungi Taman Safari Bogor. Taman Safari Indonesia ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.Taman Safari Indonesia sebagai kebun binatang modern dan pusat konservasi dengan beragam koleksi flora dan fauna. Taman Safari Bogor juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yang terletak 900-1.800 meter di atas permukaan laut.Di Taman Safari Indonesia, kalian bisa berinterkasi secara langsung dengan beberapa satwa dari berbagai belahan dunia. Saat pertama memasuki lokasi Taman Safari Bogor, Anda akan melihat pepohonan rindang dan merasakan udara dingin dam sejuk menyapa kulit dari Gunung Gede Pangrango.
Taman Slamet, Spot Hunting Foto di Malang
Kini kota Mlang bukan hanya dikenal dengan ikon pendidikan saja, namun perkembangan semakin pesat setelah pemerintah kota getol untuk menata ulang tatanan kota yang siap diremajakan kembali. Ada beberapa taman kota yang hendak diperbaharui dan dibangun kembali, salah satunya adalah Taman Slamet.Keberadaan taman slamet memang belum cukup dikenal oleh masyarakat, namun semenjak adanya aturan baru dari pemerintah yang berniat untuk meremajakan kembali beberapa taman kota, Taman Selamet menjadi tempat hits yang menjadi buruan remaja malang raya sebagai spot untuk berburu foto yang keren dan instagramable.Yang menjadi ciri khasnya adalah tatanan dari lampu hiasnya. Jadi lebih baik pada malam hari saja jika berkunjung ke Taman Slamet karena semakin terlihat bagus dengan warna warni lampu yang menghiasi tatanan taman kota. Kalian bisa berlama-lama menikmati suasana sejuk di kawasan taman kota tanpa ada batasan waktu, karena untuk masuk kedalam area taman tidak dikenakan tiket masuk, semua fasilitasnya gratis.Baca selengkapnya..
Kasus Orang Hilang Secara Misterius di Taman Nasional
.co.id – Taman Nasional adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli. Pemandangan alam yang ada di Taman Nasional, jelas jauh lebih indah dengan pemandangan alam lainnya. Jadi tak heran, jika ribuan wisatawan berbondong-bondong datang ke Taman Nasional untuk menikmati pemandangannya.Akan tetapi, untuk mengunjungi Taman Nasional dibutuhkan pemandu yang sudah tahu betul kondisi geografis Taman Nasional tersebut. Pasalnya, di dunia ini ada beberapa Taman Nasional yang bisa terbilang cukup berbahaya jika dikunjungi oleh orang awam tanpa ada pengawas.Contohnya, beberapa Taman Nasional di Amerika Serikat ini yang sudah menelan banyak korban jiwa. Banyak koran dilaporkan meninggal saat menjelajahi Taman Nasional di Amerika, karena kecelakaan. Bahkan, beberapa ada yang hilang secara misterius.
Jelajah Bali Safari and Marine Park
Akhirnya saya ke Taman Safari. Sedikit norak sih, jujur saya belum pernah sama sekali ke taman safari. Kebun binatang paling sering saya kunjungi adalah Gembira Loka Zoo di Jogja. Cita-cita kecil dulu saya ingin sekali mengunjungi taman safari, karena bisikan sombong teman-teman saya yang pernah ke sana.Kata mereka macan di sana tidak dipagari, wow sambil mulut menganga . Kira-kira begitulah kala itu kekaguman dan keinginan yang saya alami semasa kecil. Dan akhirnya saya ke taman safari. Tapi bukan yang di Bogor ataupun Prigen, Jawa Timur.Justru, taman safari pertama saya adalah taman safari ketiga di Indonesia, yang bukan berada di pulau Jawa. Taman safari tersebut bernama Bali Safari and Marine Park. Yap, taman safari ini berada di pulau Bali tepatnya di Kecamatan Gianyar, Bali.
Taman Nasional Lorentz, Taman Terbesar di Asia Tenggara
 – Taman Nasional Lorentz menjadi salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Taman Nasional Lorentz menjadi situs warisan dunia dari PBB yang berada di Indonesia. Letak Taman Nasional Lorentz membentang dari puncak Gunung Jayawijaya dengan ketinggian 5.030 mdpl hingga perairan pesisir dengan hutan bakaunya di Laut Arafuru.Luas Taman Nasional Lorentz adalah 2.505.600 hektare dan sebagian besar kawasan ini merupakan hutan yang belum terjamah oleh manusia. Taman ini ditunjuk sebagai taman nasional sejak tahun 1997. Taman Nasional Lorentz terletak di dua provinsi yaitu Provinsi Papua, tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, Paniai dan Merauke serta Provinsi Papua Barat di Kabupaten Fak-Fak.Untuk menuju ke sana, dari Kota Timika ke bagian utara kawasan menggunakan penerbangan perintis dan ke bagian selatan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sawa Erma. Dilanjutkan dengan jalan setapak ke beberapa lokasi. 
Lebih Dekat dengan Alam dan Satwa di Taman Safari Prigen Pasuruan
Anda termasuk pecinta binatang atau ingin anak dan keluarga tercinta lebih dekat dengan alam serta mengaplikasikan kecintaannya pada satwa? Yuk berpetualang di Taman Safari Indonesia II yang berlokasi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tapi Anda juga bisa melihat langsung aktivitas dari satwa-satwa liar di habitatnya. Selama perjalanan, Anda akan menikmati sensasi sejuknya udara pegunungan, karena memang lokasi taman safari ini berada di Lereng Pegunungan Arjuno.Mungkin Anda penasaran, apa sajakah fasilitas yang bisa Anda nikmati di Taman Safari Prigen? Di sana ada banyak sekali wahana permainan dan juga pertunjukan yang bisa kamu lihat secara langsung. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Menikmati Pagoda Tertinggi dan Terindah di Taman Alam Lumbini
 – Taman Alam Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Di sini, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat Anda tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini, yang letaknya 50 km dari Medan. Memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan berkendara. Dan sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Brastagi.Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. 
Taman Badak, Spot Wisata Terbaru di Bandung yang Hits
 – Taman Badak Bandung saat ini sedang viral-viralnya  dibicarakan di sosial media. Wisata Bandung terbaru ini mengisi deretan daftar tujuanmu saat berada di Bandung. Taman Badak merupakan spot wisata baru di Bandung, yang sayang jika kamu lewatkan.Taman Badak diresmikan pada tanggal 19 desember 2017 sama dengan peresmian Taman Dewi Sartika, yang berada di lokasi yang sama yakni tak jauh dari balai kota Bandung. Berada di kawasan balai kota Bandung, artinya lokasi Taman Badak berada tak jauh dari taman-taman yang lebih dulu diresmikan.Seperti di antaranya, Taman Labirin, Taman Sejarah, Taman Sungai Cikapayang, dan masih banyak lainnya. Fasilitas lengkap yang disediakan di Taman Badak, semakin menambah kecantikan dan keseruan saat bermain di sini. 
Di Sini Kamu Bisa Menginap Ditemani Dua Ekor Harimau
.co.id – Taman safari merupakan sebuah taman rekreasi yang memungkinkan pengunjung melihat satwa-satwa liar secara lebih dekat. Dengan mengendarai mobil pribadi atau mobil rombongan, pengunjung akan dimanjakan koleksi satwa taman safari.Namun, ada yang unik dari Port Lympne Reserve, taman safari di Kent, Inggris. Taman safari ini menawarkan penginapan untuk pengunjung yang ingin ditemani harimau saat tidur. Fasilitas baru ini diberinama Port Lympne Reserve Tiger.Tenang saja, Anda tidak benar-benar tidur bersama harimau. Jadi, penginapan ini letaknya tepat di samping kandang harimau. Dengan hanya dibatasi kaca, pengunjung bisa merasakan sensasi tidur ditemani harimau. Selain ditemani harimau, penginapan ini juga memberikan fasilitas lainnya yang tak kalah menarik. Penasaran?
4 Hari Jelajahi Taman Nasional Baluran, Ada Banyak Cerita
 – Biasanya orang mengunjungi Baluran hanya sehari, padahal untuk bisa menikmati satwa dan keindahan alam Baluran tidak cukup sehari. Tapi kali ini, saya akan menjelajahi Baluran selama 4 hari. Hal tersebut karena, banyak satwa dan tempat indah yang bisa kita temui di sana.Taman Nasional Baluran merupakan sebuah tempat wisata sekaligus sebagai taman nasional, karena memiliki banyak sekali keaneragaman hayati maupun faunanya. Di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan yang sangat luas dengan hamparan seperti safari.Memang benar, jika Baluran mirip sekali dengan Afrika karena dari tanaman sampai binatangnya banyak yang mirip. Ada sekitar 444 spesies tumbuhan asli Indonesia, 23 jenis mamalia, dan 155 jenis dari burung. Layaknya tur ke Afrika, Anda bisa diantar oleh guide mengelilingi tempat ini dengan mobil SUV. Menarik bukan?
4 Taman Paling Menakjubkan di Dunia, Wajib ke Sini
 – Taman merupakan salah satu tempat yang sering digunakan banyak orang untuk bertamasya. Dengan berbagai jenis tanaman hingga dekorasi alam yang begitu indah, terkadang membuat betah banyak orang ketika berada di sebuah taman.Rumput hijau serta bunga-bunga yang bermekaran membuat sempurna keindahan taman tersebut. Di dunia ini sudah banyak jenis taman yang telah dibuat, baik itu yang dibuat secara alami hingga taman yang dibuat dengan berbagai desain unik dan menakjubkan.Seperti yang terjadi pada taman-taman di bawah ini. Dijuluki sebagai taman paling menakjubkan, karena memang taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan tak pernah bosan ketika bertamasya di sana. Di mana saja?
Bersepeda di Tengah Satwa Liar TSI II Pacu Andrenalin
Safari Wild Cycling berlangsung seru. Even sepeda santai diantara puluhan satwa langka dan liar Taman Safari Indonesia II Prigen-Pasuruan, memacu
Bersepeda di Tengah Satwa Liar TSI II Pacu Andrenalin
Safari Wild Cycling berlangsung seru. Even sepeda santai diantara puluhan satwa langka dan liar Taman Safari Indonesia II Prigen-Pasuruan, memacu
Taman Bunga Nusantara, Taman Romantis dengan Ribuan Bunga
Jika Anda mencari tempat yang romantis, sejuk, dan penuh nuansa alam, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.Sesuai namanya, taman ini merupakan rumah bagi ribuan jenis bunga dan tanaman. Diperkirakan ada sekitar 2.000 jenis anggrek di taman ini dan masih banyak lagi berbagai macam jenis bunga indah lainnya.Pengunjung bisa dengan leluasa menjelajahi taman seluas 23 hektare ini dan menjelajahi beberapa lokasi di taman ini, seperti Taman Air, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, Taman Bali, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Mawar, dan masih banyak lagi. 

Pasuruan Kaya Wisata Budaya, Candi Belahan Salah Satunya
 – Pasuruan kaya akan wisata alam maupun budaya yang masih terlestarikan. Selain dikenal dengan julukan Kota Santri, Pasuruan juga dikenal dengan Kota Pabrik. Maklum, ada begitu banyak pabrik industri di daerah ini.Dan, Candi Belahan yang merupakan situs peninggalan prasejarah pun juga terletak di Dusun Belahan Jowo, Desa Wonosonyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Konon, Candi Belahan adalah petirtaan alias tempat mandi Dewi Laksmi dan Dewi Sri, para permaisuri Raja Airlangga, penguasa dari Kahuripan.Menurut juru kunci Candi Belahan, dulunya di daerah candi juga terdapat sebuah arca Wisnu yang sedang menunggang garuda. Arca tersebut kemudian diyakini sebagai perwujudan Raja Airlangga. Pengunjung candi biasanya akan datang setiap malam Jumat manis atau malam 1 suro.
Lebih Seru Dari Cisarua, Ini Dia 10 Taman Safari Paling Terkenal Di Dunia
Taman safari adalah salah satu tempat wisata dimana kita dapat melihat langsung seperti apa kehidupan hewan liar di alamnya. Setiap gerak hewan dan interaksi para hewan dapat kita langsung tanpa harus dibatasi dengan besi kurungan. Dan kalau di Indonesia, taman safari paling dikenal adalah Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor. Namun jika kita ingin melihat yang lebih wah lagi maka 10 Taman Safari terbaik di Dunia berikut ini dapat menjadi pilihan kamu.
Taman Nasional Baluran, Secuil Afrika di Tanah Jawa
Taman Nasional Baluran dijuluki Africa Van Java nya Indonesia. Taman Nasional Baluran merupakan kawasan pelestarian alam seluas kurang lebih 25 ribu hektare yang mempunyai ekosistem asli, yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi.Untuk masuk ke taman nasional ini, cukup membayar Rp15 ribu saja per orang. Dianjurkan untuk membawa kendaraan sendiri, karena kawasan taman nasional ini memang luas sekali. Tidak terbayang kalau jalan kaki, minimal membawa motor.Tapi, kamu harus hati-hati juga karena ada berbagai macam satwa di dalam taman nasional ini, di antaranya satwa liar. Ada juga macan kumbang, meski jarang terlihat di siang hari. Kata petugasnya, kalau mau lihat macan ini bisa malam hari, dan paling yang terlihat hanya matanya yang menyala-nyala, tidak boleh mendekat karena berbahaya.
Harmonisasi Alam di Taman Nasional Tesso Nilo Riau
Objek wisata alam Tesso Nilo menyajikan pemandangan alam yang indah dan menarik, serta kehidupan satwa liar yang hidup di alam bebas. Di Taman Nasional Riau ini kita juga dapat menemukan tempat konservasi gajah.Menelusuri keindahan hutan Tesso Nilo dengan menunggangi gajah sambil menelusuri wisata alam dengan menelusuri satwa liar yang berada di kawasan hutan ini. Bahkan bagi kita yang membawa kamera, dapat mengabadikan foto-foto satwa yang hidup di alam liar ini sambil menyalurkan bakat atau pun hobi.Konon, dari keterangan petugas yang mendampingi perjalanan kami beserta rombongan di Taman Nasional Tesso Nillo, di kawasan hutan ini masih terdapat beberapa satwa liar yang hidup bebas, seperti harimau Sumatra, tapir, rusa, dan beruang madu.
Baobab Resort, Hotel Keren di Tengah Taman Safari Prigen
Taman Safari Indonesia TSI II Prigen, Pasuruan, merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan di Jawa Timur. Selain memiliki satwa yang lengkap, TSI juga memberikan berbagai wahana menarik untuk para pengunjungnya.Yang baru adalah Baobab Safari Resort, sebuah penginapan mewah dan menarik bagi para traveler. Wah, seperti apa sih wujud dari resort satu ini? Kita intip yuk.Masih terbilang anyar dan baru selesai pengerjaannya di tahun 2016 kemarin, Baobab Safari Resort sudah mencuri perhatian para pengunjung TSI. Berbeda jauh dengan hotel lainnya di Pasuruan, penginapan ini menggunakan konsep African Resort, di mana para tamu akan disuguhi pemandangan savana ala Afrika.
Tujuh Destinasi Wisata Malang yang Sayang Dilewatkan
Berlibur ke salah satu kota di Jawa Timur yaitu Malang, kamu perlu mengetahui referensi-referensi tempat wisata terlebih dulu. Hal itu karena, di Malang memiliki banyak sekali tempat wisata.Mulai dari tempat wisata bernuansa alam hingga tempat hiburan untuk keluarga. Dan berikut tempat wisata Malang yang wajib kamu kunjungi, sebut saja salah satunya adalah Batu Secret Zoo dan museum satwa.Batu Secret Zoo dan museum satwa merupakan tempat wisata Malang yang berada di Oro-oro Ombo, Batu. Berkunjung ke museum satwa, kamu akan dimanjakan dengan seputar ilmu pengetahuan tentang satwa. Terdapat berbagai jenis satwa dari seluruh benua. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.