Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sundul Sepeda dari Belakang, Dibui Sepuluh Bulan

Bersepeda motor di jalan raya memikul dua kemungkinan, yakni menjadi korban atau pelaku kecelakaan. Kedua posisi itu bisa sama-sama menyebabkan pesepeda motor menderita luka-luka.

Perbedaannya, bila sebagai pelaku kecelakaan bisa berujung di hotel prodeo. Sudah menderita luka-luka, masih juga diganjar pidana penjara. Bukan hanya itu, bisa-bisa juga mengeluarkan biaya untuk mengobati luka sang korban, atau setidaknya merogoh kocek untuk pengobatan diri sendiri dan perbaikan atas kerusakan sepeda motor.

Pengalaman Siman, kita sapa saja demikian, dapat menjadi bekal kita para pesepeda motor untuk terus waspada untuk menjaga konsentrasi. Pria muda itu menabrak pesepeda kayuh dari belakang. Kejadian pada suatu petang itu menyebabkan sang pesepeda kayuh meninggal dunia.

Read Full Article
Bulan Ramadan, Waktu yang Tepat Belajar Menutup Aurat
Esok, bulan suci Ramadan kembali memeluk seluruh umat manusia, khususnya bagi umat Islam itu sendiri. Kerinduan bagi seorang muslim dalam kehidupan ini salah satunya adalah bisa berpuasa lagi di tahun depan, yakni berpuasa di bulan Ramadan.Sebuah bulan yang penuh rahmat, berkah, dan penuh ampunan. Adalah sebuah kerugian bagi seorang muslim sendiri jika tak bisa mengambil momen terbaik dari segala bulan itu. Jika dalam setahun ada 12 bulan, di bulan Ramadan itulah bulan yang paling mustajab.Seperti yang sudah disinggung tadi, bulan tersebut bulan segala kemuliaan, bulan terbaik, bulan yang diagungkan, dan bulan yang dirindukan oleh segenap muslim di dunia.
Sampai 2020 Sekitar 71 Juta Motor Masuk Indonesia
Sepeda motor masih menjadi pilihan kebanyakan orang di Indonesia. Kendaraan bermotor itu dipilih sebagai alat transportasi. Si roda dua dianggap mangkus dan sangkil. Tak heran, para produsen yang tergabung di dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Aisi memprediksi sepanjang empat tahun ke depan bakal terjual sekitar 27,8 juta sepeda motor di Indonesia.Artinya, dalam rentang 2017-2020 itu setiap jamnya bakal masuk sekitar 794 motor ke Tanah Air. Itu baru dari anggota Aisi. Masih ada pemain bisnis sepeda motor lainnya yang tidak tergabung dalam asosiasi tersebut. Nah, masih menurut data Aisi, sepanjang 10 tahun, yakni dari 2011-2020, total sepeda motor yang menggerojok pasar di Indonesia mencapai sekitar 71,5 juta unit. Angka itu setara dengan sekitar 7,1 juta motor per tahun. Atau, setara dengan sekitar 19 ribuan unit per hari. Luar biasa bukan?
8 Sepeda Gunung (MTB) Paling Mahal
 – Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) merupakan salah satu jenis sepeda yang dianggap memiliki harga mahal. Sesuai namanya, sepeda ini memang dirancang untuk menuruni atau menaiki daerah pegunungan.Pada dasarnya, sepeda ini menggunakan sistem suspensi yang lebih halus untuk mengatasi rintangan yang sulit. Bagi para penggemar sepeda MTB, barangkali kalian ingin mengintip sejenak daftar sepeda gunung paling mahal dengan harga ratusan juta ke atas.Dijual dengan harga sangat mahal, karena sepeda MTB ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih, yang membuatnya sangat mudah digunakan di medan-medan terjal.
Sepuluh Sepeda Motor Ini Ternyata Kurang Laku di Indonesia
Sepeda motor bukan lagi sebuah kebutuhan sekunder atau tersier saat ini, tetapi sudah masuk dalam jajaran kebutuhan primer yang seolah wajib dipenuhi untuk menunjang kebutuhan hidup manusia sehari-hari.Meski tidak adanya sepeda motor sebenarnya tidak memengaruhi kelangsungan hidup manusia secara langsung, tetapi ketika kita tidak punya sepeda motor, rasanya seluruh agenda keseharian kita menjadi sulit dikerjakan dan diselesaikan. Kita tidak bisa mencapai suatu tempat yang relatif jauh untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.Meski digandrungi masyarakat saat ini, bukan berarti semua tipe sepeda motor menjadi primadona era milenial. Ada beberapa jenis sepeda motor yang terbilang kurang laku di Indonesia yang mungkin bahkan tak pernah Anda dengar namanya, seperti daftar tipe sepeda motor di bawah ini.
Menelusuri Rekam Jejak Pembatasan Sepeda Motor di Jakarta
.co.id – Sepuluh tahun lalu, persisnya Januari 2007, santer beredar isu pembatasan sepeda motor. Ruang gerak lalu lintas pesepeda motor dipersempit, tidak boleh memasuki jalur protokol di DKI Jakarta. Alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kala itu dipimpin Gubernur Sutiyoso kemacetan lalu lintas jalan sudah demikian meruyak.Fakta memperlihatkan bahwa rasio jumlah kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum adalah 98 persen dibanding 2 persen. Lalu, rasio penggunaan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum adalah 44 persen dibanding 56 persen dari total 17 juta perjalanan.Kala itu, pada tahap awal, sepeda motor tidak bisa melintas pararel di koridor I bus Trans Jakarta, yakni, sepanjang jalan dari Blok M menuju Kota. Artinya, jalur protokol seperti Jl Jenderal Sudirman dan Jl MH Thamrin terlarang bagi sepeda motor. Selanjutnya, dalam rancangan Pemprov saat itu, seluruh koridor Trans Jakarta yang berjumlah tujuh jalur, terlarang bagi sepeda motor. Miris.
Ini Alasan Kenapa Boncengan Motor Mesti 'Menyatu'
Dalam keseharian, kita kerap menjumpai orang yang berboncengan di sepeda motor. Maksudnya, selain pengendara, juga ada penumpang di bagian belakang sang pengendara. Macam-macam cara duduk dan cara berpegangan mereka yang berboncengan sepeda motor. Ada yang duduk menyamping seraya menyilangkan kaki, dan ada yang duduk menghadap ke depan.Lalu, ada yang berpegangan erat ke pengendara, namun ada juga yang berpegangan ke bagian belakang sepeda motor. Berboncengan sepeda motor yang nyaman, aman, dan selamat, diyakini dapat tercipta dengan cara berpegangan erat kepada pengendara.Posisi menyatu tadi membuat pergerakan sepeda motor lebih leluasa, karena sang pengendara tidak terganggu oleh ketidakseimbangan. Sedangkan faedah bagi pembonceng, dia tidak akan mudah terlontar jika terjadi goncangan atau benturan. Misal, saat terjadi tabrakan, dia tidak mudah terlontar atau melayang ke arah depan.
10 Sepeda Motor Canggih Ini Jadi yang Tercepat di Dunia
Setiap pecinta sepeda motor, pasti punya impian untuk memiliki kendaraan yang bisa dipacu kencang di jalanan. Makanya, sejumlah pabrikan dunia berlomba-lomba untuk memproduksi sepeda motor dengan kecepatan tinggi.Beberapa produsen sepeda motor ternama, berhasil menciptakan jenis kuda besi tersebut dengan dilengkapi mesin canggih, sehingga memiliki tenaga yang luar biasa. Berikut sepuluh sepeda motor canggih yang tercepat di dunia.Ducati 1098S. Model Ducati 1098S dari pabrikan sepeda motor asal Italia ini, merupakan sepeda motor tercepat paling laris di dunia. Selain bisa dipacu hingga kecepatan 271 km jam, suspensinya yang empuk dan stabil saat digunakan pada kecepatan tinggi, juga jadi alasan sepeda motor ini banyak dipilih.
Kinclongnya Motor Sipir Lalu Lintas
Lalu lintas jalan menjelang perempatan Kuningan, Jakarta Selatan, ramai lancar. Bahkan, cenderung tersendat ketika memasuki pertemuan jalan yang terletak di salah satu pusat bisnis Jakarta tersebut. Saya terselip di antara ratusan kendaraan bermotor yang tumpah ruah siang itu.Ketika menanti lampu pengatur lalu lintas berganti warna dari merah ke hijau, tiba-tiba muncul sebuah sepeda motor skutik berwarna putih. Pelat nomor kuda besi itu merah menyala yang menandakan bahwa kendaraan itu milik pemerintah. Sang penunggang, perempuan dengan seragam dominan biru bertuliskan dishub yang merupakan kependekan dari dinas perhubungan. Di helm sang penunggang juga tertera tulisan yang sama.Nah, di bagian belakang sepeda motor terdapat sebuah strobo berwarna biru. Letaknya di bagian kanan belakang dengan tungkai berwarna hitam. Sedangkan di bagian kanan dan kiri bagian belakang bawah, terdapat dua buah sirene berwarna putih. Tampaknya, ini adalah sepeda motor skutik operasional Dishub DKI Jakarta.
Tips Memilih Ban Sepeda
Ternyata ban sepeda itu sekarang memiliki berbagai model, jenis, style dan ukuran. Ban sepeda ini sudah disesuaikan dengan medan atau jalan atau trek yang akan ditempuh. Kesalahan dalam memilih ban sepeda akan berakibat tidak nyamannya bersepeda.Ketidaknyamanan bersepeda diantaranya yang paling sering dialami adalah, kayuhan sepeda menjadi berat. Selain menjadi berat, juga bisa terjadi roda belakang sepeda menjadi slip. Itu adalah 2 hal yang pernah saya alami dalam acara gowes yang lebih ke arah wisata kota saja.Tentunya apabila akan bersepeda dengan medan atau trek tertentu, harus tepat memilih ban sepeda agar tidak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan selama bersepeda. Berikut ini saya akan bagikan mengenai tips cara memilih ban sepeda agar nyaman di sepanjang trek.
Keren, Sepeda Ini Terbuat dari Peralatan Dapur
Umumnya sepeda dibuat dengan rangkaian besi atau baja, atau bahkan terbuat dari bahan alumunium lainnya. Apalagi zaman sekarang ini sepeda sudah banyak macam bentuknya, maka tak heran harga-harga sepeda kini lumayan mahal.Tapi ternyata jika berada di tangan orang-orang yang memiliki kreativitas dan inovasi tinggi, sepeda bisa disulap dengan alat-alat yang murah, apalagi seperti alat-alat yang tersedia di dapur. Nah, jika ada barang dapur yang sudah tidak terpakai jangan sekali-kali Anda buang begitu saja, pikir dan renungkan terlebih dahulu siapa tahu Anda bisa memanfaatkannya kembali.Seperti pada Deliveroo unik dan keren menyerupai sepeda ini yang diciptakan dari peralatan dapur bekas yang berjumlah 74 buah, mulai dari open, spatula, sendok, mixer, dan yang lainnya. Kini, Deliveroo tersebut bisa ia gunakan untuk pergi mengantarkan makanan di London.
10 Sepeda Motor Tercepat di Dunia
Bagi kamu yang mengaku pencinta motor, apakah selama ini kamu pernah mencoba menaiki sepeda motor tercepat yang ada di dunia? Jika belum, tidak jadi masalah karena setidaknya kamu perlu mengetahui sepeda motor apa saja yang dianggap sebagai motor paling cepat di dunia.Coba bayangkan saja, betapa asyiknya naik sepeda motor seperti itu untuk keliling kota. Berikut ini merupakan sepuluh sepeda motor tercepat yang ada di dunia. Kira-kira, sepeda motormu apa saja itu?Sebut saja salah satunya adalah Ducati 1098S. Di urutan ke-10 ada sepatu motor dengan brand Ducati yang tentunya sudah tidak asing lagi di dunia otomotif. Sebagai salah satu motor balap paling laris di dunia, Ducati memang tidak mau kalah dengan para pesaingnya sehingga inovasi terbaru terus dibuat.
8 Sepeda Gunung (MTB) Paling Mahal
 – Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) merupakan salah satu jenis sepeda yang dianggap memiliki harga mahal. Sesuai namanya, sepeda ini memang dirancang untuk menuruni atau menaiki daerah pegunungan.Pada dasarnya, sepeda ini menggunakan sistem suspensi yang lebih halus untuk mengatasi rintangan yang sulit. Bagi para penggemar sepeda MTB, barangkali kalian ingin mengintip sejenak daftar sepeda gunung paling mahal dengan harga ratusan juta ke atas.Dijual dengan harga sangat mahal, karena sepeda MTB ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih, yang membuatnya sangat mudah digunakan di medan-medan terjal.
Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta
 – Terlintas di pikiran saya sesuatu hal tentang sepeda, bukan tentang merek sepeda, seputar komunitas sepeda, atau aksesorisnya. Melainkan yang akan saya bagikan ini seputar tempat nongkrong penikmat sepeda di Yogyakarta.Bagi Anda penikmat sepeda dari luar kota Yogyakarta pastinya di saat liburan di Jogja ingin sekali menyapa para penikmat sepeda di Yogyakarta. Saya akan berbagai informasi tempat nongkrong para pesepeda yang wajib Anda kunjungi dan menjadi referensi Anda di saat berkunjung ke Yogyakarta.Saya bukan penikmat pesepeda yang kental namun saya memiliki beberapa referensi karena di saat waktu luang, saya menyempatkan diri untuk bersepeda. Berikut tempat nongkrong yang asyik untuk penikmat sepeda dan kesehatan.
Tiap Hari, Indonesia Digerojok 17 Ribuan Motor
Sepeda motor masih memikat konsumen di Indonesia. Buktinya, tiap hari tak kurang dari 17 ribu sepeda motor yang menggerojok pasar Indonesia. Sepanjang rentang Januari-September 2015, sepeda motor yang masuk ke pasar Indonesia mencapai sekitar 4,8 juta unit.Dari jumlah tersebut mayoritas masuk ke pulau Jawa, yakni sekitar 3,1 juta sepeda motor. Angka itu setara dengan sekitar 64,4 persen dari total pasar nasional. Bagi penduduk di Jawa, sepeda motor tampaknya masih menjadi pilihan untuk berkendara.Hal itu bisa dilihat dari masuknya sekitar 11 ribuan motor per hari ke pulau berpenduduk terbesar di Indonesia itu. Sepeda motor masih dianggap sebagai alat angkut orang, yang amat membantu mobilitas sang pengguna. Entah itu sebagai alat transportasi dalam beranjangsana, maupun untuk membantu wira-wiri mengais rezeki.
Intip Penampakan Sepeda Terberat di Dunia
Seorang penggemar sepeda asal Jerman, baru-baru ini telah menghebohkan dunia dengan sepeda yang diciptakannya. Sepeda ciptaanya memang begitu menyeramkan, karena ukuranya yang sangat besar dan juga berat.Frank Dose 49 , memulai merancang sepeda raksasa itu pada bulan Maret lalu. Menurutnya, ia telah menghabiskan dana sekitar 4.700 atau sekitar Rp 61 juta untuk merampungkan sepeda raksasanya."Saya bangga dan senang bahwa, ia telah melakukannya," ujar sang istri Astrid. Ditambah lagi Astrid semakin bangga, setelah sepeda ciptaan suaminyanya berhasil memecahkan rekor dunia baru untuk sepeda terberat di dunia. Penasaran seperti apa sepedanya?
Tips Aman Dan Nyaman Bepergian Jauh dengan Sepeda Motor
Bagi orang Indonesia bepergian jauh dengan sepeda motor sudah dianggap hal biasa. Selain dianggap lebih murah, bepergian dengan sepeda motor dirasa lebih praktis dan nyaman. Terlebih, kondisi lalu-lintas di daerah perkotaan saat ini memang sudah begitu macet. Maka, tak heran jika banyak yang menganggap kalau mengendarai sepeda motor adalah solusi terbaik untuk menembus kemacetan.Nah, jika Anda hendak melakukan traveling ke sebuah tempat dengan naik sepeda motor, ikuti tips di bawah ini agar perjalanan Anda terasa lebih nyaman dan aman.1. Cek kondisi sepeda motor sebelum berangkat.Meski tampaknya sepele, hal ini sangat penting untuk dilakukan karena sangat terkait dengan keselamatan Anda. Pastikan bahwa Anda sudah mengecek kondisi sepeda motor beberapa hari sebelum berangkat. Jika ternyata kendaraan Anda membutuhkan penanganan serius dan akan memakan waktu lebih banyak, sebaiknya batalkan niat Anda untuk pergi dengan itu.
Wow, Di Kota Ini Terhampar Jutaan Sepeda Terbuang
 – Gambar unik yang Anda lihat di bawah ini, sama sekali berbeda dengan apa yang ada dalam pikiran Anda. Orang yang melihat akan langsung mengira, jika gambar ini hanyalah lukisan atau mungkin hamparan ladang.Tapi sekali lagi, gambar di bawah ini sama sekali berbeda dengan apa yang Anda bayangkan. Adalah jutaan sepeda yang terhampar luas menumpuk tersusun rapi. Berawal dari maraknya jasa peminjaman sepeda yang muncul di China. Kurang lebih dua tahun lalu, puluhan perusahaan muncul unjuk gigi menawarkan sepeda pinjaman.Tapi sayangnya, infrastruktur di kota-kota besar ternyata belum mampu menghadapi ledakan jumlah sepeda dan pengendara sepeda. Pengguna sepeda justru memarkirkan sepedanya sembarangan di suatu tempat.
Sundul Sepeda dari Belakang, Dibui Sepuluh Bulan
Bersepeda motor di jalan raya memikul dua kemungkinan, yakni menjadi korban atau pelaku kecelakaan. Kedua posisi itu bisa sama-sama menyebabkan pesepeda motor menderita luka-luka.Perbedaannya, bila sebagai pelaku kecelakaan bisa berujung di hotel prodeo. Sudah menderita luka-luka, masih juga diganjar pidana penjara. Bukan hanya itu, bisa-bisa juga mengeluarkan biaya untuk mengobati luka sang korban, atau setidaknya merogoh kocek untuk pengobatan diri sendiri dan perbaikan atas kerusakan sepeda motor.Pengalaman Siman, kita sapa saja demikian, dapat menjadi bekal kita para pesepeda motor untuk terus waspada untuk menjaga konsentrasi. Pria muda itu menabrak pesepeda kayuh dari belakang. Kejadian pada suatu petang itu menyebabkan sang pesepeda kayuh meninggal dunia.
Melihat Kuburan Sepeda, Di Mana Ribuan Roda Dua Terbengkalai
Sepeda menjadi salah satu sarana transportasi yang sehat dan bebas dari polusi. Namun keberadaannya kini kian dilupakan dan diabaikan, seiring dengan tingginya permintaan akan sepeda motor.Terutama di kota-kota besar, hampir ke mana pun tujuan yang akan kita tempuh selalu menggunakan sepeda motor. Bahkan, saat tujuan tersebut sangat dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.Kita juga bisa melihat di tempat ini, di mana ribuan sepeda roda dua ditumpuk dan terbengkalai hingga berkarat. Tempat ini juga bahkan disebut sebagai kuburan sepeda, karena sepeda-sepeda ini tidak pernah tersentuh kembali.
Di Kota Ini, Naik Sepeda ke Kantor Akan Dibayar
Naik sepeda bisa jadi solusi mengurangi kemacetan di jalan. Selain itu, naik sepeda juga lebih sehat karena membuat tubuh jadi bergerak. Tapi sayang, banyak orang yang enggan menggunakan sepeda karena dianggap melelahkan dan lebih memilih naik kendaraan saja.Oleh karena itu, pemerintah kota Massarosa, sebelah utara kota Pisa, Italia, akan membayar warganya jika menggunakan sepeda ke tempat kerja, bukan kendaraan. Kebijakan ini diterapkan untuk mendorong penggunaan sepeda di masyarakat.Menurut BBC, warga yang menggunakan sepeda akan dibayar 25 sen per kilometer, dengan nilai 35 euro atau sekitar Rp500 ribu per bulan 1 euro Rp15.900 . Itu berarti, warga yang menggunakan sepeda ke tempat kerjanya akan mendapatkan 424 euro atau setara Rp6,7 juta per tahun.
10 Desain Sepeda Futuristik yang Bikin Mata Melongo
 – Di antara berbagai perusahaan yang bermain di ranah otomotif, tentu mempunyai konsep yang berbeda dalam menciptakan kendaraan transportasi. Tapi berbeda dengan sepeda, desainnya selalu sama.Dan saat ini, sepeda menjadi alternatif transportasi di jalanan kota-kota besar. Di mana kemacetan selalu menjadi biang keladi keterlambatan. Desain sepeda dari waktu ke waktu, nyaris tidak ada perubahan.Tapi sekarang konsep transportasi yang menggunakan tenaga manusia ini mulai mengalami perubahan, walaupun belum bisa sepenuhnya diterapkan. Seperti apakah desain-desain tersebut? Berikut 10 desain sepeda masa depan yang kami kutip dari businessinsider.com:
4 Alasan Kenapa Indonesia Diserbu 67 Juta Motor
Sebanyak 67 juta lebih, sepeda motor baru membanjiri Indonesia dalam rentang sepuluh tahun terakhir. Angka itu untuk penjualan anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, atau Aisi dalam rentang 2007-2016.Indonesia tampaknya masih membutuhkan sepeda motor sebagai angkutan orang. Buktinya, dalam rentang waktu tersebut rata-rata pertumbuhan per tahun mencapai sekitar empat persen. Kehadiran sepeda motor baru dalam rentang waktu itu, tentu saja menambah jumlah populasi si roda dua di Tanah Air.Kepolisian RI mencatat, setidaknya ada 120 juta sepeda motor. Boleh jadi, data yang dimiliki Aisi angkanya berbeda. Terlepas dari hal itu, setidaknya ada empat alasan utama kenapa si roda dua tersebut digemari oleh konsumen di Tanah Air.
3 Faktor Utama Keterlibatan Motor dalam Kecelakaan
Keterlibatan sepeda motor, ternyata masih tinggi dalam kecelakaan lalu lintas jalan. Mari kita tengok data dua tahun terakhir, yakni 2015 dan 2016. Lantas, apa yang membuat segitu tingginya keterlibatan sepeda motor?Sebelum menelisik alasan di balik tingginya keterlibatan sepeda motor, mari kita lihat sejenak data Korlantas Mabes Polri. Tahun 2016, keterlibatan sepeda motor ternyata mencapai sekitar 71 . Saat itu, setiap hari setidaknya 372 sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Bagaimana jika dibandingkan dengan 2015? Dari sisi jumlah sepeda motor yang terlibat kecelakaan, jumlahnya meningkat sekitar sekitar 24 . Namun, dari sisi kontribusi terjadi penurunan, yakni dari 73 menjadi 71 . Kenapa bisa demikian?