Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Pencangkokan Rahim

Sepuluh wanita akan segera dipilih, untuk melakukan pencangkokan rahim pertama di Amerika Serikat oleh Klinik Cleveland. Dokter di rumah sakit berharap bisa melakukan pencangkokan rahim pertama dalam beberapa bulan ke depan seperti yang dilansir dari New York Times.
Prosedur ini masih dalam tahap percobaan, dan tidak semua risiko dapat diketahui. Sebuah studi baru dari Klinik Cleveland akan melibatkan wanita dengan kondisi yang disebut faktor rahim intertilitas.
Yang mana kondisi ini berarti mereka tidak bisa hamil lagi. Hal tersebut lantaran adanya faktor tidak memiliki rahim sejak lahir. Rahim mereka telah dihilangkan oleh histerektomi atau juga karena mengalami rusak akibat cidera dan infeksi, sehingga rahim mereka tidak berfungsi lagi. 

Read Full Article
Obat Tradisional Bersihkan Rahim Setelah Melahirkan
 – Setiap wanita yang baru saja melahirkan pasti meninggalkan sisa-sisa darah dan lendir dalam rahimnya. Kondisi ini umumnya disebut nifas, salah satu gangguan yang dialami oleh kaum ibu setelah melahirkan. Dalam medis disebut lochia, merupakan keputihan yang mengandung darah, lendir, dan jaringan rahim, setelah melahirkan.Orangtua kita terdahulu telah mempersiapkan obat tradisional membersihkan rahim setelah melahirkan. Ramuan ini terbuat dari herba alami dan sangat mudah dibuat sendiri. Nifas biasanya berlanjut selama 4 hingga 6 minggu setelah melahirkan, atau disebut periode postpartum.Umumnya nifas steril selama 2 sampai 3 hari pertama, tapi pada hari selanjutnya mulai dikolonisasi oleh komensal kelamin. Termasuk streptokokus non-hemolitik dan bakteri E coli. Darah nifas merupakan darah yang tertahan dan tidak bisa keluar dari rahim selama hamil.
Sepuluh Tanda Anda Terkena Infeksi Rahim
 – Infeksi rahim juga dikenal dengan istilah endometritis, yang merupakan radang atau iritasi pada lapisan rahim, yang secara ilmiah disebut endometrium. Endometritis disebabkan oleh infeksi pada endometrium atau rahim itu sendiri.Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai penyakit menular seksual, seperti klamidia, gonore, atau berbagai infeksi vagina dan tuberkulosis. Hal ini paling mungkin terlihat pada wanita yang baru saja melahirkan atau pernah mengalami keguguran.Risiko terkena endometritis lebih banyak setelah mendapatkan prosedur pelvis. Anda juga berisiko jika melakukan persalinan sesar daripada yang normal. Berikut adalah beberapa gejala endometritis yang harus diwaspadai atau baiknya segera melakukan pemeriksaan dokter jika mengalami beberapa gejalanya.
Sembuhkan Kanker Serviks dengan Rimpang Kunyit Putih
 – Kanker serviks adalah penyakit kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim berfungsi sebagai pintu masuknya menuju rahim dari vagina. Sebagian besar wanita dari berbagai usia akan berisiko menderita kanker serviks.Namun, kondisi ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual. Biasanya kanker serviks tidak memiliki gejala, tetapi gejala yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi dan setelah menopause.Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, salah satu upaya penyembuhan kanker serviks adalah dengan memanfaatkan rempah alami. Satu dari sekian banyaknya rempah-rempah yang baik bagi penderita kanker serviks adalah kunyit putih.
Ramuan Tradisional yang Ampuh Obati Rahim Bengkak
 – Beberapa wanita ada yang mengalami pembengkakan pada rahimnya. Pada umumnya, kondisi tersebut ditandai dengan ukuran perut yang semakin membesar. Gejala ini awalnya dianggap biasa, dan mulanya diduga kehamilan tetapi ternyata bukan.Ada beberapa alasan yang menyebabkan rahim membesar selain kehamilan, termasuk usia tua yang memasuki menopause. Tetapi ada juga karena penyakit yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena dapat berakibat rusak atau kehilangan rahim selamanya.Nah berikut ini tersedia obat tradisional yang dipercaya bisa mengobati rahim bengkak. Kira-kira, apa itu? Daripada penasaran, simak langsung penjelasannya berikut ini.
Ingin Cepat Hamil Setelah Keguguran? Lakukan Ini
Kehamilan merupakan salah satu anugerah Tuhan yang paling indah bagi setiap pasangan yang telah menikah. Bukankah salah tujuan pernikahan yaitu untuk mendapatkan keturunan? Sehingga tidak heran, jika banyak pasangan yang sangat menantikan kehamilan.Namun, faktanya mendapatkan kehamilan tidak semudah membalikan telapak tangan. Bahkan, ada beberapa pasangan yang harus mengalami keguguran. Keguguran bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya akibat dari kandungan yang lemah. Wanita yang baru mengalami keguguran, sebaiknya jangan terburu-buru untuk hamil. Pastikan kondisi rahim telah pulih.Ya, karena kondisi rahim yang telah melakukan kuret terkadang akan mengalami luka akibat proses pembersihan darah di dalam rahim. Sehingga, Anda harus memastikan kondisi rahim. Karena, jika kondisi rahim belum pulih, justru ditakutkan bisa membahayakan nyawa ibu hamil. Lantas, bagaimana jika cara tepat agar wanita yang mengalami keguguran bisa cepat hamil kembali?Baca Selengkapnya...
Intip Proses Pembuatan Tahu Sumedang di Bandung
Seiring perkembangan zaman para pecinta dunia kuliner tahu tidak hentinya menciptakan kreasi dari bahan satu ini. Hal ini dilakukan agar tahu tidak hanya menjadi lauk pauk saja atau bahan makanan biasa saja.Salah satu contoh di kawasan wisata Lembang Bandung, kita akan menemukan sebuah kawasan centra dari pembuatan tahu Sumedang. Tahu terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan dan diambil sarinya.Dan awalnya, jenis tahu hanya satu macam saja yaitu tahu putih. Seiring perkembangannya jenis tahu pun berkembang dengan pesat. Tidak hanya itu, centra pembuatan tahu pun semakin berkembang. Salah satunya jenis tahu yang dijual kawasan Lembang, Bandung. 
Enam Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Pencangkokan Rahim
Sepuluh wanita akan segera dipilih, untuk melakukan pencangkokan rahim pertama di Amerika Serikat oleh Klinik Cleveland. Dokter di rumah sakit berharap bisa melakukan pencangkokan rahim pertama dalam beberapa bulan ke depan seperti yang dilansir dari New York Times.Prosedur ini masih dalam tahap percobaan, dan tidak semua risiko dapat diketahui. Sebuah studi baru dari Klinik Cleveland akan melibatkan wanita dengan kondisi yang disebut faktor rahim intertilitas.Yang mana kondisi ini berarti mereka tidak bisa hamil lagi. Hal tersebut lantaran adanya faktor tidak memiliki rahim sejak lahir. Rahim mereka telah dihilangkan oleh histerektomi atau juga karena mengalami rusak akibat cidera dan infeksi, sehingga rahim mereka tidak berfungsi lagi. 
Lima Gejala Awal Kanker Rahim yang Sulit Dideteksi
 – Kanker Rahim ditemukan pada lapisan atau dinding rahim Anda. Ini adalah salah satu kanker yang paling umum di kalangan wanita. Sekitar 7.000 wanita didiagnosis dengan kanker ini setiap tahun.Kanker ini menjadi lebih umum, ketika seorang wanita mencapai umur 50 tahun. Kanker ini pada dasarnya dimulai dari rahim, dan menyebar ke jaringan sekitarnya melalui aliran darah.Secara umum, ada dua macam kanker rahim: endometrium dan Ulterian. Endometrium menjadi jenis yang paling umum dari kanker rahim, sedangkan Ulterian sebaliknya. Ada berbagai gejala atau tanda-tanda, yang dapat membuat Anda sadar bahwa Anda menderita kanker ini.
Proses Luar Biasa Perkembangan Janin di Dalam Rahim
Kita tahu manusia tercipta dari perpaduan sebuah sel sperma dan sel telur di dalam rahim tubuh ibu. Merupakan sebuah keajaiban besar, bagaimana awal kehidupan yang dimulai dari skala mikoroskopik bisa berkembang menjadi seorang bayi manusia.Proses yang memakan waktu selama sembilan bulan tersebut terjadi dalam rahim yang tak bisa kita lihat. Hanya foto-foto hasil USG atau ilustrasi medis yang biasanya menjadi rujukan kita untuk melihat perkembangan janin di dalam rahim.Namun, seorang fotografer bernama Lennart Nilsson, menghabiskan 10 tahun hidupnya untuk merekam ribuan perkembangan embrio manusia, dari mulai pembuahan hingga lahir. Apa yang dihasilkan Nilsson benar-benar sangat mengagumkan. Penasaran?
Video 4 Menit Ungkap Kehidupan Janin Selama 9 Bulan
Sebelum kita dilahirkan ke dunia ini, tentu kita hidup terlebih dahulu di dalam rahim ibu. Sudah pasti, tidak akan ada seorang pun yang ingat seperti apa kehidupan dalam rahim ibu kita dulu.Proses pertama terjadi ketika sperma bertemu sel telur. Dari sekian banyak sperma, hanya satu yang akan berhasil mencapai sel telur sehingga terjadi pembuahan. Kemudian sel telur yang telah dibuahi atau zigot akan membentuk sel-sel baru.Setelah itu, sel-sel tersebut akan menjadi embrio. Pada tahap ini kehamilan baru akan terjadi ketika embrio telah menanamkan diri pada dinding rahim. Saat kandungan baru berumur satu bulan, embrio yang tertanam di dalam rahim akan mulai membentuk jaringan dan organ-organ tubuh.
Begini Cara Obati Penyakit Miom dengan Daun Sambiloto
 – Miom adalah tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot polos rahim, dan berada pada bagian seperti luar serta dalam rahim, ataupun bagian dalam otot rahim. Meskipun miom bersifat jinak, namun jangan sampai meremehkan penyakit ini.Namun, pada kasus miom yang menimbulkan gejala, penyakit ini harus segera diangkat, baik dengan mempertahankan rahim atau diangkat bersamaan dengan rahim. Penyakit miom sendiri, sebenarnya jarang sekali berubah menjadi kanker.Meskipun begitu, penyakit tetaplah penyakit yang harus cepat ditangani bukan diabaikan begitu saja. Nah, untuk mengobati penyakit satu ini, Anda bisa menggunakan ramuan alami, seperti daun sambiloto. 
Empat Hal yang 'Haram' Dilakukan saat Menstruasi
Bagi sebagian wanita, masih banyak yang belum mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan ketika sedang menstruasi atau haid. Oleh karena itu ladies, kalian harus banyak mencari tahu.Kebanyakan perempuan suka melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak boleh dilakukan saat menstruasi karena bisa berdampak bahaya bagi kesehatan tubuh, terutama menyebabkan penyakit serius pada rahim. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang haram kalian lakukan selama menstruasi. Jangan minum air es, bersoda, dan air kelapa. Sebuah riset membuktikan bahwa minum air es ketika sedang haid dapat menyebabkan darah haid tersisa pada dinding rahim. Setelah 5-10 tahun mengendap pada dinding rahim, darah kotor tersebut dapat menyebabkan munculnya penyakit kista atau kanker pada rahim.
Cangkok Rahim akan Dilakukan di Inggris
Para dokter Inggris diizinkan untuk melakukan 10 pencangkokan rahim pertama, menyusul kesuksesan prosedur itu di Swedia.
Bayi Lahir Dua Kali Akibat Tumor dalam Rahim, Maksudnya?
 – Pada umumnya, seorang bayi akan dilahirkan setelah berusia 9 bulan dalam kandungan. Bayi akan dilahirkan dengan proses normal maupun sesar. Dan proses hingga bayi keluar dari dalam rahim biasanya hanya terjadi satu kali.Kisah berikut ini sungguh langka dan berbeda. Seorang bayi bernama Lynlee, sejak dalam kandungan memiliki tumor langka. Berada di tulang ekor, tumor tersebut mengancam nyawanya.Kasus penyakit tumor seperti ini terjadi satu banding 40.000 kehamilan. Ukuran tumornya membesar seiring dengan usia kehamilan yang semakin tua. Sungguh berbahaya, karena ukuran tumor dalam rahim wanita ini hampir sebesar janin bayi.
Ini Dia Ciri-ciri Rahmi Belum Bersih Setelah Keguguran
 – Banyak hal dilakukan oleh ibu hamil, agar kandungan mereka sehat dan kuat. Namun, tetap saja ancaman berbagai gangguan kehamilan selalu menghantui para ibu hamil terlebih keguguran. Saat wanita mengalami keguguran perlu dilakukan tindakan untuk membersihkan berbagai sisa jaringan.Tidak hanya itu,sering kali proses pembersihan rahim ini juga belum sempurna atau rahim belum sepenuhnya bersih. Lantas, adakah ciri-ciri rahim belum bersih setelah keguguran ini? Jelas tentu ada jawabannya. Kram di bagian perut bawah jadi salah satu cirinya. Munculnya rasa nyeri yang sangat hebat merupakan tanda rahim belum bersih. Walaupun  kram ini normal terjadi pada ibu hamil, namun berbeda bila terjadi pada wanita yang sudah keguguran.
Begini Cara Alami Kencangkan Rahim Setelah Melahirkan
 – Bagi ibu yang baru saja melahirkan, kesehatan rahim merupakan salah satu hal terpenting yang harus dijaga. Di negara kita, pengobatan pasca melahirkan sebagian besar masih menggunakan ramuan tradisional.Ada cara mengencangkan rahim setelah melahirkan, mengecilkan, dan mengencangkan otot bagian sensitif. Tradisi ini umumnya telah dipraktikkan orangtua kita untuk membahagiakan suami. Metode ini dianggap ampuh dan dapat mempercepat proses pengembalian kesehatan lebih cepat, khususnya pada rahim.Kayu rapet, nama latin tanaman ini disebut Parameria Laevigata. Kayu rapet juga sering disebut dengan nama lain di antaranya kayu rapat, megat sih, pegat sih, dan juga madak si. Beberapa orang justru menjadikan kayu rapet sebagai tanaman hias yang mengisi halaman dan kebun. Tidak hanya sebagai hiasan, ternyata tanaman kayu rapet juga sering dijadikan bahan herba di rumah. 
Begini Bentuk Janin Hewan dalam Rahim Induknya
Setiap orangtua pasti selalu ingin tahu, bagaimana bentuk anak mereka dalam rahim. Ilmu pengetahuan modern telah memungkinkan untuk melihat ke dalam rahim melalui USG.Teknik yang sejatinya digunakan untuk melihat, apakah ada kelainan pada janin, kini menjadi pemuas rasa penasaran setiap orangtua untuk melihat bayi mereka. Tapi pernahkah Anda membayangkan atau melihat, bagaimana rupa janin berbagai jenis hewan di dalam rahim induknya?Gambar-gambar ini dipublikasikan dalam sebuah film dokumenter National Geographic berjudul "Extraordinary Animal in the Womb" yang diproduseri oleh Peter Chinn. Deretan gambar janin-janin berbagai hewan di dalam rahim ini terlihat begitu indah dan menakjubkan. Seperti apa?
Berikut Fakta Penyebab Kanker Rahim Dan Gejalanya | Tema Kita
Kanker rahim adalah sebuah jenis kanker yang menyerang rahim atau sistem reproduksi wanita. Kanker ini juga sering disebut kanker endometrium karena umumnya muncul dengan menyerang sel-sel yang membentuk dinding rahim atau istilah medisnya endometrium. Selain itu, kanker ini juga dapat menyerang otot-otot di sekitar rahim sehingga membentuk sarkoma uteri, namun sangat jarang terjadi. Gejala kanker rahim yang biasa dialami penderita adalah pendarahan vagina. Walau tidak semua pendarahan abnormal disebabkan oleh kanker rahim, tapi Anda tetap perlu waspada dan sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Terutama jika Anda:
Ketahui 6 Penyebab Wanita Sering Mengalami Nyeri Haid
 – Saat sedang menstruasi, dinding otot rahim bisa berkontraksi lebih kuat. Hal ini berlangsung untuk mengikis lapisan dinding rahim yang paling dalam. Ketika berkontraksi, rahim akan menekan pembuluh darah. Akibatnya, tekanan tersebut menghentikan pasokan darah serta pasokan oksigen ke dalam dinding rahim yang paling dalam.Jaringan yang terdapat pada rahim bisa mengeluarkan senyawa kimia, yang sebabkan rasa nyeri saat pasokan oksigen terhenti. Dan pada waktu yang bersamaan, tubuh juga akan menghasilkan senyawa kimia yang disebut prostaglandin. Senyawa kimia yang satu ini akan mendorong rahim berkontraksi lebih kuat lagi.Akibatnya rasa nyeri semakin meningkat. Nyeri haid pada beberapa wanita memang bisa terasa kuat. Meskipun belum diketahui secara pasti penyebabnya. Ada kemungkinan, mereka yang mengalami nyeri haid menghasilkan lebih banyak prostaglandin. Beberapa kondisi medis yang dapat menyebabkan nyeri haid yang parah di antaranya.
Tiga Bahan Alami Ini Efektif Bunuh Kanker Rahim
Sayangnya, penyakit kanker rahim sudah sangat umum sekarang ini. Menurut wanita berusia 56 tahun yang didiagnosis penyakit ini, ia memutuskan untuk mencoba metode melalui pengobatan alternatif.Ia mendengar tentang obat yang terbuat dari lidah buaya, kemudian ia memutuskan untuk mencobanya. Pada awalnya, ia hanya menggunakannya untuk sementara waktu, dan ketika ia memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan tes, ia sangat terkejut dengan hasilnya.Percaya atau tidak, kanker rahim yang ia derita benar-benar telah hilang. Untuk itu, jika Anda juga seorang penderita kanker rahim atau ada orang-orang di sekitar Anda yang menderita penyakit ini, pastikan Anda mencoba resep berikut ini.
Cicipi Kuliner 'Tahu Gimbal Telur' Milik Si Mbok
Ini pertama kalinya saya akan mencoba kuliner tahu gimbal, sebelumnya paling hanya tahu guling atau tahu kupat, varian kuliner dari "tahu" yang saya makan. Bagi kamu pecinta kuliner, apakah pernah mencicipi kuliner satu ini? Apakah kalian tahu apa itu tahu gimbal?Ternyata, tahu gimbal adalah tahu yang dicampur dengan telur yang digoreng dan disajikan dengan kupat. Selain itu, cara penyajian tahu gimbal pun disiram dengan bumbu kacang yang sedikit encer, ditaburi potongan bakwan, kol, tauge, dan kacang tanah serta kerupuk.Mungkin jika mendengar cara penyajiannya terkesan biasa, tapi tunggu dulu. Ternyata, yang istimewa pada kuliner satu ini adalah gimbal udang yang renyah sebagai tambahan pada makanan satu ini. Menarik bukan?
Dua Gejala Dini Kanker Rahim yang Paling Sering Diabaikan
Dalam banyak kasus yang terjadi, kanker rahim seringkali baru bisa didiagnosa setelah masuk dalam tahap akhir atau sudah terlanjur parah. Hal ini disebabkan, karena kurangnya pengetahuan atau mungkin ketidakpedulian penderita untuk memeriksakan gejala-gejala sepele pada awalnya.Dalam kasus tertentu, bahkan gejala-gejala yang sudah tampak terlihat nyata justru malah diabaikan atau disalahartikan sebagai kondisi penyakit biasa dan enggan untuk memeriksakannya langsung ke dokter. Setelah dampaknya sudah terlanjur parah, baru mereka mengeluhkannya ke dokter.Selain memerlukan biaya pengobatan yang tidak murah, sel kanker yang sudah terlanjur berkembang kuat di dalam tubuh seringkali juga memerlukan waktu lama untuk disembuhkan atau dihilangkan. Selama dekade terakhir ini, kanker rahim telah menjadi salah satu penyebab banyak kasus kematian wanita di seluruh dunia, dan dianggap sebagai silent killer yang senantiasa mengintai siapa saja.Baca selengkapnya...
Cara Buat Tahu Bulat Bakso Keju
Tahu bulat digoreng dadakan lima ratusan nyoooy. Terngiang suara dari mikropon mobil penjaja tahu bulat keliling. Jajanan tahu bulat sedang hits, bahkan sudah dibuat aplikasi mainan penjual tahu bulat. Kalau yang dijual di abang-abang, tahu bulatnya aneka rasa tinggal ditambahkan mau rasa barbeque atau balado.Saya lebih suka yang tahu bulat original tanpa tambahan bumbu. Buat takjil kemarin, saya terinspirasi dari sebuah website, yaitu tahu bulat bakso keju. Kalau aslinya dengan daging sapi isiannya. Saya pakai daging ayam saja, lebih murah.Inisiatif membuat tahu bulat ini juga karena pas habis jajan tahu bulat di taman, lalu Lantip minta dibikinkan tahu bulat bakso isi keju. Lantip paling hobi mengemil keju. Jika menggunakan keju yang mozarella, akan lebih enak dan molor.