Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik

Radang tenggorokan sungguh sangat menyiksa. Pasalnya, penyakit ini membuat penderitanya mengalami kesulitan saat menelan makanan, bahkan menimbulkan rasa sakit dan kesulitan untuk berbicara.

Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes dan bisa terjadi pada anak dan orang dewasa. Gejala yang paling sering adalah, rasa sakit di tenggorokan dan radang.

Biasanya, penyakit ini diobati dengan antibiotik, tapi kami akan menyarankan beberapa solusi alami yang akan membantu Anda mengobati radang tenggorokan dan melawan bakteri dengan cara yang sederhana dan cepat.

Read Full Article
5 Antibiotik Alami yang Kuat dan Cara Penggunaannya
Selama beberapa dekade terakhir, kasus penggunaan antibiotik berlebihan telah mencapai puncaknya. Akibatnya, banyak orang telah mengalami bentuk kerusakan di sistem pencernaan mereka akibat antibiotik kimiawi ini.Antibiotik biasanya digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi, yang disebabkan oleh bakteri. Ironisnya, penggunaan obat ini masi tinggi ang dapat menurunkan sistem kekebalan alami tubuh terhadap semua jenis infeksi.Alih-alih menggunakan antibiotik kimiawi yang dapat Anda beli di apotek, tidak ada salahnya Anda menggunakan sumber alami. Sebelum obat antibiotik muncul, ada antibiotik alami yang bisa Anda gunakan di rumah tanpa efek samping.
Ramuan Sederhana untuk Radang Tenggorokan
Musim pancaroba itu hujan deras, angin kencang, dan secara tiba-tiba cuaca panas. Tidak hanya itu, debu juga akan mengakibatkan kondisi tubuh mengalami penurunan. Masalah yang kerap terjadi ketika musim pancaroba yaitu batuk, pilek, flu, sulit menelan, radang tenggorokan, dan amandel.Bicara tentang masalah radang tenggorokan, penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Meskipun, radang tenggorokan menjadi salah satu keluhan dari beberapa penyakit yang sering dianggap sepele, tapi jika dibiarkan mampu berujung pada penyakit yang tak kunjung sembuh.Radang tenggorokan bisa disertai dengan adanya pembengkakan pada amandel atau tonsil yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau alergi. Dan berikut ini akan kami bagikan tips untuk Anda, terkait solusi mengatasi radang tenggorokan.
3 Alasan Penting Madu Jadi Sumber Antibiotik Terbaik
 – Tak jarang orang memiliki gejala kurang mengenakkan, terkait dengan kekurangan Antibiotik. Seperti halnya demam tinggi, sakit tenggorokan, perubahan warna lendir, dan rasa sakit yang tak kunjung sembuh.Kondisi demikian tentunya akan membuat ahli medis meresepkan sejenis obat antibiotik. Karena secara umum gejala tersebut memang menunjukkan tubuh sedang mengalami kelemahan terhadap daya imunitas, sehingga bakteri yang menyerang pun tidak lagi dapat ditangkal dengan baik.Tidak hanya obat antibiotik, pemberian obat tradisional seperti madu juga tidak kalah penting peranannya sebagai antibiotik terbaik. Menurut penelitian berasal dari Universitas Salve Regina, Newport, Rode Island, telah menemukan berbagai alasan yang menunjukkan madu menjadi antibiotik alami terbaik hingga saat ini.
Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik
Radang tenggorokan sungguh sangat menyiksa. Pasalnya, penyakit ini membuat penderitanya mengalami kesulitan saat menelan makanan, bahkan menimbulkan rasa sakit dan kesulitan untuk berbicara.Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes dan bisa terjadi pada anak dan orang dewasa. Gejala yang paling sering adalah, rasa sakit di tenggorokan dan radang.Biasanya, penyakit ini diobati dengan antibiotik, tapi kami akan menyarankan beberapa solusi alami yang akan membantu Anda mengobati radang tenggorokan dan melawan bakteri dengan cara yang sederhana dan cepat.
Ternyata, Tangkai Sirih Bisa Sembuhkan Radang Tenggorokan
Pengobatan radang tenggorokan dinilai sangat perlu terutama pada anak-anak. Namun, kebanyakan orang memlih mengonsumsi obat berbahan kimia yang hanya dapat menghilangkan gejala sesaat. Padahal sudah jelas pengobatan seperti itu kurang efektif.Pengobatan yang dinilai efektif adalah dengan menggunakan bahan alami yang sudah terbukti berkhasiat seperti dengan tangkai daun sirih. Mungkin bagi sebagian orang cara pengobatan yang satu ini terdengar aneh, karena lebih banyak orang yang percaya khasiat daunnya daripada tangkainya.Namun, siapa sangka ternyata khasiat tangkai daun sirih juga tidak kalah hebat. Di dalam tangkai daun sirih ini terdapat terkandung eugenol yang mampu membasmi jamur dan virus penyebab radang tenggorokan. Ini buktinya.
Begini Cara Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Sakit tenggorokan merupakan masalah serius yang bisa dipicu oleh infeksi virus maupun bakteri. Sakit tenggorokan memiliki ragam gejala seperti pembengkakan, tenggorokan kering, tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, dan kesulitan menelan makanan serta air.Jangan pernah abaikan jika memiliki masalah pada tenggorokan, karena bisa menurunkan kualitas hidup Anda. Tenggorokan adalah saluran pencernaan utama yang harus dijaga kesehatannya. Dilansir dari laman giadinh.net, berikut ada beberapa bahan alami yang bisa sembuhkan sakit tenggorokan.Air garam jadi salah satunya. Garam adalah salah satu obat sakit tenggorokan yang paling umum digunakan dan sangat efektif. Caranya cukup mudah hanya dengan menambahkan 1-2 sendok teh garam dalam air hangat dan kumur selama sekitar 5 menit.
Mikroba Resisten Antibiotik Sudah Ada Sebelum Dinosaurus
Jauh dari fenomena modern, mikroba resisten antibiotik superbugs telah ada selama jutaan tahun. Resistensi antibiotik telah menjadi masalah serius selama beberapa tahun terakhir dengan penyalahgunaan obat-obatan umum ini secara berlebihan, yang menyebabkan strain bakteri yang benar-benar kebal terhadapnya.Menurut sebuah studi baru, asal mula strain resisten ini sebenarnya mendahului, bukan hanya pengobatan antibiotik modern, tapi juga evolusi seluruh umat manusia. Salah satu yang paling umum dari superbugs saat ini adalah enterococci yang sekarang diperkirakan baru berumur 450 juta tahun, yang berarti bahwa resistensi antibiotik ada sebelum dinasti dinosaurus."Dengan menganalisis genom dan perilaku enterococci saat ini, kami dapat mengembalikan waktu kembali ke eksistensi awal mereka dan mengumpulkan gambaran bagaimana organisme ini dibentuk menjadi seperti sekarang ini," kata rekan penulis studi Ashlee M. Earl.
Pengaruh Radang Tenggorokan yang Berisiko Tinggi
Radang tenggorokan merupakan salah satu kondisi yang terdengar sepele di telinga masyarakat. Penyakit yang kerap menyerang anak-anak dan dewasa ini memang sering dianggap remeh. Di mana kondisi ini bisa menyebabkan penderitanya merasa sakit terutama saat menelan dan menyebabkan ketidaknyamanan.Namun, bukan hanya rasa nyeri dan ketidaknyamanan saja yang dapat timbul akibat radang tenggorokan. Perlu Anda ketahui, saat Anda mengalami sakit menelan dan terkena radang tenggorokan, maka Anda mempunyai risiko besar terkena meningitis. Terutama jika tidak segera ditangani, maka penyakit meningitis atau radang otak akan menyerang Anda dan mengancam kematian.Menurut beberapa ahli medis ternama hanya dalam kurun waktu 24 jam, tingkat keparahan meningitis bisa langsung meningkat. Sehingga, banyak kasus yang mengalami kematian akibat penyakit meningitis yang tidak segera ditangani dengan cepat.Baca Selengkapnya...
Daun Handeleum, Ramuan Alami Atasi Radang Tenggorokan
.co.id – Radang tenggorokan atau lebih dikenal dengan faringitis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan pada bagian belakang tenggorokan (faring). Di mana kondisi ini akan memberikan ketidaknyamanan karena menimbulkan rasa sakit, panas, dan kesulitan untuk menelan makanan.Radang tenggorokan yang dibiarkan tidak diobati akan sangat berbahaya. Dampak yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan akan menjalar ke infeksi paru-paru, meningitis, dan bahkan merusak pernapasan Anda.Oleh karena itu, obati radang tenggorokan sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari daun handeleum yang dikenal ampuh dalam mengobati radang tenggorokan.
5 Bahan Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Pernahkah Anda ketika terbangun di pagi hari merasakan sakit pada tenggorokan? Jika pernah, kemungkinan besar ada infeksi di area tenggorokan Anda. Selain infeksi penyakit asam lambung, radang tenggorokan, radang amandel, dan difteri menjadi penyebab lain munculnya sakit tenggorokan.Meskipun bukan masalah serius, tapi penyakit ini harus cepat ditangani supaya tidak muncul masalah komplikasi baru pada tubuh. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi pengalaman mengobati sakit tenggorokan tanpa harus mendapatkan resep dari dokter.Bahan-bahan alami ini sejak dari dulu dipercaya mengobati penyakit dalam dan pastinya tanpa efek samping. Wah, kira-kira bahan alami apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini. 
4 Cara Mudah Redakan Radang Tenggorokan
 – Sebagian besar orang, termasuk Anda pasti pernah merasakan gejala nyeri tenggorokan. Paling tidak sekali dalam sepanjang hidup Anda. Perih, gatal, dan sensasi terbakar pada tenggorokan pasti sangat mengganggu. Terlebih lagi, bila ditambah dengan flu serta infeksi virus.Namun ada kabar baik, Anda bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara yang cukup sederhana berikut ini. Cara pertama adalah berkumur dengan air garam. Garam bisa membawa keluar lendir dari dalam tenggorokan yang meradang dan membengkak, serta membantu mengurangi gejala radang tenggorokan.Buatlah larutan air garam untuk berkumur selama beberapa detik, lalu buang. Ulangi beberapa kali setiap harinya hingga radang tenggorokan mereda. Selain cara ini, masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan untuk redakan tenggorokan. Baca Selengkapnya ...
Empat Makanan yang Memiliki Fungsi Antibiotik Alami
Saat tubuh terkena serangan bakteri patogen, biasanya kesehatan tubuh akan menurun sehingga memerlukan obat untuk mengatasinya. Para dokter akan memberikan resep obat untuk melawan bakteri yang sedang menginfeksi pada tubuh.Biasanya, obat tersebut merupakan jenis antibiotik. Antibiotik ini bisa dibilang sebagai obat paling ampuh, untuk mengatasi bakteri patogen. Namun, penggunaan yang terlalu sering ternyata sangat bahaya, sebab bisa menimbulkan resistensi pada bakteri.Oleh karena itu, jika sedang minum obat antibiotik kita disarankan untuk menghabiskannya secara tuntas. Namun, kekhawatiran tersebut tetap ada. Nah, agar kamu tidak terserang oleh bakteri patogen, kamu harus rutin mengonsumsi makanan yang memiliki fungsi sebagai antibiotik alami.
Jeruk Lemon, Minuman Segar Penyembuh Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele di telinga Anda. Penyakit yang sering menjumpai anak-anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun.Baik Anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Penyakit yang kerap terlihat ringan ini ternyata dapat menjadi bom atom bagi diri Anda sendiri. Radang tenggorokan yang dibiarkan bersarang di dalam tubuh, bila tidak diobati akan sangat berbahaya.Dampak yang dimunculkan oleh radang tenggorokan ini mampu menjalar ke paru-paru dan merusak sistem pernapasan Anda. Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal ampuh dalam mengatasi radang tenggorokan.
Begini Cara Kerja Antibiotik Melawan Infeksi Penyakit
 – Antibiotik adalah bahan kimia khusus yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia atau hewan, fungsinya untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan mikroba tertentu dan membantu tubuh untuk melawan dampak penyakit yang ditimbulkannya.Nama "antibiotik" sendiri telah digunakan dan diasosiasikan sebagai jenis obat sejak tahun 1942. Kata “antibiotik” terbentuk dari dua kata Yunani yang secara harfiah berarti "melawan kehidupan." Antibiotik bertindak melawan bentuk kehidupan, yang kita sebut sebagai mikroba dan bakteri.Banyak antibiotik yang dibuat dari mikroba. Mikroba adalah organisme hidup kecil tak kasat mata telanjang. Dalam hal ini, bakteri dan jamur juga termasuk mikroba. Mikroba yang digunakan untuk membuat antibiotik dipilih berdasarkan kemampuannya menghasilkan bahan kimia yang bisa "berperang" melawan patogen.
Cara Ini Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam 4 Jam
Ada banyak penyebab dari sakit tenggorokan, seperti infeksi virus, infeksi bakteri, atau beberapa masalah kesehatan lainnya. Infeksi pada sistem pernapasan kita dimanifestasikan melalui kantong nanah di tenggorokan, yang bisa muncul sebagai hasil dari pilek, flu, atau mononukleosis.Sakit tenggorokan memang bukan masalah kesehatan utama, tetapi mungkin memiliki konsekuensi serius jika tidak ditangani. Ada banyak obat yang dapat mengobati sakit tenggorokan, tapi beberapa di antaranya dapat menimbulkan efek samping yang bisa membuat masalah menjadi lebih buruk.Inilah sebabnya, pilihan terbaik adalah mengobatinya secara alami dengan obat buatan sendiri. Ada banyak obat anti-inflamasi yang dapat mengalahkan sakit tenggorokan dan membersihkan tubuh dari racun. Berikut resep yang banyak orang anggap sebagai salah satu yang terbaik.
Waspada, Jika Temukan Bercak Putih di Tenggorokan
Jika Anda merasa tidak nyaman atau merasakan nyeri di tenggorokan dan Anda melihat ada bercak putih di sekitarnya, sebaiknya Anda waspada. Sebab Anda bisa saja mengalami masalah serius yang berkaitan dengan tenggorokan.Seperti yang kita tahu, tenggorokan adalah jalan awal yang mengarah ke usus atau perut. Jadi, jika tenggorokan terinfeksi, akibatnya bisa berdampak pada organ tubuh lain seperti usus.Ada banyak penyebab infeksi di tenggorokan yang ditandai dengan bercak putih. Misalnya saja karena rokok, virus, infeksi bakteri, polusi atau gangguan pencernaan. Nah, jika Anda menemukan bercak putih di tenggorokan, Anda harus waspada, karena siapa tahu Anda mengalami beberapa masalah serius berikut ini.
4 Makanan yang Memiliki Kandungan Antibiotik Alami
 – Penggunaan obat antibiotik tentu sangat diperlukan bagi tubuh. Antibiotik adalah pilihan utama untuk semua jenis infeksi bakteri. Namun, antibiotik dapat menyebabkan banyak efek samping yang berbahaya, jika salah dalam penggunaannya.Nah, untuk itu Anda bisa memanfaatkan makanan-makanan yang kaya akan antibiotik alami. Menurut laman suckhoedoisong.vn beberapa makanan berikut ini memiliki kandungan antibiotik alami yang bisa menyembuhkan beragam penyakit dalam tubuh.Sebut saja salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih sangat efektif dalam melawan bakteri. Ini tentu bisa Anda gunakan secara langsung untuk melawan infeksi bakteri. Bawang putih mengandung banyak antioksidan yang berguna melawan radikal bebas. Anda bisa menggunakan bawang putih tanpa takut ada efek samping.
Bawang Putih Ampuh Obati Radang Tenggorokan
 – Radang tenggorokan baik yang ringan maupun berat, pasti bisa mengganggu aktivitas keseharian. Terutama anak-anak, mereka cenderung akan rewel saat terkena jenis penyakit yang satu ini. Sebab itulah mengobati penyakit ini dipandang sangat perlu.Tapi mungkin masih banyak yang belum tahu cara ampuh mengatasi radang tenggorokan ini. Tujuan dari pengobatan tersebut yaitu mengurangi atau meredakan gejala, memberantas penyebab, mencegah kemunculan komplikasi, dan mencegah agar penyakit tidak kambuh lagi.Mungkin Anda tergoda untuk pergi ke dokter. Namun masih banyak bahan alami yang bisa Anda coba untuk meredakan radang tenggorokan. Dan bahan alami tersebut ternyata bisa kita dapatkan dari dapur, yaitu bawang putih.
Ternyata, ASI Dapat Lawan Bakteri yang Tahan Antibiotik
Para ilmuwan telah mengidentifikasi protein dalam ASI yang dapat membantu memerangi superbugs (bakteri yang tahan terhadap obat antibiotik). Jika bakteri benar-benar menjadi tahan terhadap obat antibiotik, maka infeksi pada manusia yang berpotensi membunuh banyak orang hampir seperti sebuah cerita dalam film fiksi ilmiah.Namun dalam beberapa dekade mendatang, kita bisa menghadapi dunia di mana skenario mengkhawatirkan ini benar-benar menjadi realitas. Bahkan sekarang lebih dari 50.000 orang di AS dan Eropa telah meninggal karena infeksi bakteri resisten antibiotik setiap tahun, dan angka ini bisa terus naik menjadi lebih dari 10 juta pada tahun 2050 nanti jika tidak ada yang dilakukan.Bagaimanapun, ilmuwan telah bekerja keras mengembangkan jenis baru dari antibiotik dengan harapan tinggal satu langkah di depan untuk dapat melawan superbugs. Sebuah penelitian terbaru di Inggris misalnya telah menetapkan bahwa protein dalam ASI, yaitu laktoferin, ternyata bisa memegang kunci untuk memerangi bakteri resistensi antibiotik.
Awas, 5 Makanan Ini Bisa Memicu Radang Sendi
 – Radang sendi atau secara medis sering disebut arthritis merupakan masalah kesehatan yang cukup mengganggu, radang sendi bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Selain itu, radang sendi juga bisa membatasi gerak penderitanya.Radang sendi biasanya menyerang orang lanjut usia, namun orang muda pun bisa terkena masalah karena kebiasaan buruk. Pemicu radang sendi bisa disebabkan oleh menu makanan yang tidak baik. Menurut laman Boldsky.com, berikut ada beberapa makanan yang bisa memicu radang sendi.Soda jadi salah satunya. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang tinggi, kandungan inilah yang bisa memicu radang sendi semakin parah. Jika Anda punya riwayat arthritis, sebaiknya hindari soda. 
Tanda-tanda dan Langkah Pengobatan Radang Tenggorokan
Tenggorokan merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berguna. Kalau tenggorokan telah terjadi radang, maka akan sulit kita untuk bisa menelan dan sebagainya.Kalau sudah terkena radang, maka akan terasa sangat sakit untuk melakukan kegiatan seperti bisanya dan bahkan minum pun terasa ada yang mengganjal di tenggorokan.Apa saja tanda-tandanya dan langkah apa yang harus dilakukan untuk melakukan pengobatan radang tenggorokan ini? Berikut ini ulasannya.
4 Catatan Penting saat Gunakan Antibiotik untuk Anak-anak
.co.id – Jika anak harus menggunakan antibiotik seperti yang diperintahkan oleh dokter, orang tua jangan sampai mengabaikan beberapa catatan penting. Antibiotik dikelompokkan menjadi obat kimia, sehingga semua antibiotik memiliki efek berbahaya jika penggunaannya tidak sesuai aturan.Kerusakan pada hati dan ginjal  bisa terjadi jika tidak sesuai resep. Selain itu, menurut laman Vtv.vn , antibiotik bisa menyebabkan alergi bagi tubuh. Secara khusus, saat memasuki tubuh, antibiotik tidak hanya masuk ke tempat sakit tapi ke seluruh tubuh.Karena itu, bila digunakan untuk penggunaan jangka panjang, antibiotik bisa membahayakan seluruh tubuh. Merawat anak Anda dengan menggunakan antibiotik dapat menyebabkan komplikasi serius pada anak.
5 Antibiotik Alami Paling Kuat, Nomor 1 Mudah Ditemukan
.co.id – Selama beberapa dekade terakhir, kasus penggunaan antibiotik berlebihan telah mencapai puncaknya. Akibatnya, banyak orang telah mengalami bentuk kerusakan di sistem pencernaan mereka akibat antibiotik kimiawi ini.Antibiotik biasanya digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi, yang disebabkan oleh bakteri. Ironisnya, penggunaan obat ini masi tinggi ang dapat menurunkan sistem kekebalan alami tubuh terhadap semua jenis infeksi.Alih-alih menggunakan antibiotik kimiawi yang dapat Anda beli di apotek, tidak ada salahnya Anda menggunakan sumber alami. Sebelum obat antibiotik muncul, ada antibiotik alami yang bisa Anda gunakan di rumah tanpa efek samping.