Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Atur Keuangan ala Orang Kaya

Memang, manajemen orang yang sedang tidak memiliki banyak uang, dengan mereka yang kaya memiliki banyak uang akan sedikit berbeda. Tetapi kita tetap harus mengambil pelajaran penting dari cara orang-orang kaya dalam mengatur keuangannya.

Ada tiga aturan bijak yang sangat penting dalam keuangan di manapun level Anda berada, yaitu hindari atau jangan pernah berutang. Cara menghabiskan uang jauh lebih penting dari cara menghasilkan uang. Cara menghasilkan uang jauh lebih penting dari seberapa banyak uang yang dihasilkan. Mari kita bahas satu per satu.

Dalam membeli aset atau berbisnis, biasanya orang miskin akan berutang atau meminjam uang pada orang lain, dimana nantinya mereka harus membayar lebih banyak dari uang yang sudah mereka pinjam. Sedangkan orang kaya menggunakan uang orang lain untuk berbisnis join , menanggung risiko bersama, atau mencari investor, sehingga risiko tidak sepenuhnya ditanggung sendiri.

Read Full Article
Delapan Langkah Ciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas
 – Saat ini mulai banyak sekali orang-orang yang memiliki profesi sebagai perencana keuangan. Mereka membantu para klien untuk mengatur penempatan uangnya agar menjadi lebih bermanfaat di masa depan. Namun ternyata tanpa menggunakan jasa mereka, Anda juga bisa menciptakan rencana keuangan yang cerdas, lho!Apakah Anda mulai memikirkan impian dan kebutuhan pensiun di masa depan? Tentu saja. Rencana keuangan biasa akan berperan sebagai laporan bagi Anda. Bagaimana Anda bisa tahu apakah Anda berada di jalur yang benar jika Anda tidak memiliki perencanaannya?Setiap orang yang memiliki rencana keuangan yang terarah, umumnya merasa lebih memegang kontrol akan keuangan mereka dan dapat hidup lebih nyaman daripada orang lain. Untuk membantu menyusun rencana keuangan yang realistis, berikut delapan langkah sederhananya.
Cara Jadi Kaya Ini Jarang Dipikirkan Banyak Orang
 – Siapa pun orangnya pasti menginginkan kelimpahan harta atau menjadi kaya. Ya, memang tidak bisa dipungkiri, hampir setiap orang yang bekerja menginginkan kehidupannya jauh lebih baik dan tidak kekurangan keuangan.Tapi banyak orang yang ingin kaya justru salah, di mana mereka sibuk dengan pekerjaannya. Padahal banyak orang kaya yang justru santai, bahkan saat mereka belum kaya tidak terlalu keras dalam bekerja. Salah satunya dengan menelpon lima menit.Lalu bagaimana mungkin dengan menelpon lima menit, bisa membuat kita kaya? Inilah rahasia dari mereka yang mempunyai kekayaan, bukan telepon untuk berbisnis, atau melakukan perjanjian. Lalu panggilan apa yang bisa membuat mereka kaya?
6 Kesalahan Wanita dalam Mengatur Keuangan
 – Siapa saja pasti pernah boros dalam menggunakan uang, baik sadar maupun tidak. Tapi seringnya, kesan boros melekat erat dengan wanita. Baik lajang maupun ketika sudah menjadi ibu, wanita kerap terobsesi dengan banyak hal sehingga pundi-pundi uang cepat menipis.Wanita harus bisa mengelola keuangan, karena akan berpengaruh di masa-masa berikutnya. Misalnya ketika seorang wanita sudah menikah, ialah yang akan memegang kendali atas keuangan keluarga nantinya. Ia jugalah yang akan berperan dalam mendidik anak, agar mampu mengontrol, serta tahu bagaimana cara efektif mengendalikan keuangannya.Oleh karena itu, kemampuan untuk mengatur keuangan tentu sangatlah penting bagi setiap wanita. Tanpa kamu sadari, inilah berbagai kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam mengatur keuangan.
Manfaat Membuat Rencana Keuangan Keluarga
.co.id – Membuat rencana keuangan keluarga perlu dilakukan, karena manfaatnya besar sekali dalam kehidupan berkeluarga. Saya menuliskan ini bukan berarti saya sudah ahli dan selalu berhasil dalam merencanakan keuangan keluarga.Tapi menuliskannya di sini dapat menjadi pengingat bagi diri saya sendiri maupun bagi teman-teman. Tak mudah memang menyusun rencana keuangan keluarga, karena kebutuhan setiap keluarga itu berbeda dan tidak sama dari waktu ke waktu.Bagi yang berpenghasilan bulanan, mungkin lebih enak dalam merencanakan keuangan keluarga, karena setelah mendapatkan gaji bisa langsung dibagi sesuai pos-pos keuangan yang telah ditentukan. Tidak enaknya yaitu uang yang masuk hanya sekali atau dua kali dalam sebulan.
Keuangan Syariah yang Dinamis, Berkarakter dan Bersinergi
Lahirnya keuangan syariah menjadi darah segar di tengah gempuran keuangan konvensional. Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim tentu sangat menginginkan sistem keuangan yang sesuai dengan aturan syariat. Keuangan syariah memegang kendali cukup penting dalam mewujudkan masyarakat yang cinta keuangan syariah.
Ini Bukti Semua Orang Itu Kaya
Kaya adalah kata yang populer di seluruh dunia yang bermakna mempunyai kelebihan harta, uang dan materi. Namun, apakah hanya diukur dari beberapa hal itu saja?Tentu tidak, bahkan sebagian kaya tidak hanya berpatokan pada harta benda, melainkan kaya akan moral dan akhlak. Contoh yang mudah adalah, orang bisa disebut kaya jika suka memberikan pertolongan kepada orang lain, memiliki sifat sabar, hormat kepada orang lain, dan bersyukur terhadap apa yang sudah dianugerahkan Tuhan kepadanya.Mengapa sebagian besar orang hanya berpandangan kaya itu adalah kaya harta atau uang? Karena orang hanya menggunakan matanya saja untuk melihat sesuatu. Keindahan harta benda membuat orang terkesima dan takjub.
Delapan Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah
 – Masalah keuangan bisa dibilang sebagai salah satu faktor terbesar yang membuat sebuah hubungan menjadi bermasalah, khususnya bagi mereka yang telah menikah. Agar hubungan yang telah dibina tidak berantakan akibat masalah keuangan, maka Anda harus pandai dalam mengatur keuangan.Seberapa besar pendapatan yang dimiliki biasanya akan habis jika tidak diiringi dengan kemampuan mengatur keuangan yang baik. Maka dari itu, berikut beberapa tips yang memastikan masalah uang tidak akan merusak hubungan yang Anda miliki dengan pasangan.Buat keuangan secara transparan. Mulailah dengan meletakkan semua informasi secara terbuka di atas meja. Beritahukan pasangan Anda semua utang, kewajiban, sumber pendapatan, berbagai jenis rekening yang sudah ada, dan sebagainya.
10 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah
.co.id – Anda baru menikah? Bagaimana rasanya sejauh ini? Beda sekali dibanding Anda masih melajang, bukan? Ya, pastinya hidup melajang dan menikah itu semuanya jadi beda. Mulai dari kehidupan bersosial, menikmati waktu untuk diri sendiri, terutama segala urusan yang menyangkut keuangan, semuanya bakal berbeda.Nah, karena urusan keuangan merupakan sesuatu yang sifatnya sensitif, pastinya Anda dan pasangan harus mengatur keuangan dengan bijak. Coba praktikkan sepuluh tips keuangan ini khusus untuk Anda pasangan yang baru menikah.Buat satu rekening khusus. Hal yang menyangkut keuangan merupakan satu dari sekian banyak keputusan yang Anda dan pasangan harus tentukan dan rencanakan. Seperti yang telah disebutkan, keuangan merupakan persoalan yang sensitif, sehingga Anda dan pasangan tentu tidak ingin terlibat masalah karenanya. Agar kalian juga memiliki ‘tanggung jawab’ khusus saat memulai kehidupan berumah tangga, cobalah pisahkan rekening Anda dan rekening Anda dan pasangan dengan membuat satu rekening khusus.
Delapan Langkah Ciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas
 – Saat ini mulai banyak sekali orang-orang yang memiliki profesi sebagai perencana keuangan. Mereka membantu para klien untuk mengatur penempatan uangnya agar menjadi lebih bermanfaat di masa depan.Namun ternyata tanpa menggunakan jasa mereka, Anda juga mampu menciptakan rencana keuangan yang cerdas, lho! Apakah Anda mulai memikirkan impian dan kebutuhan pensiun di masa depan? Tentu saja. Rencana keuangan biasa akan berperan sebagai laporan bagi Anda.Bagaimana Anda bisa tahu apakah Anda berada di jalur yang benar jika Anda tidak memiliki perencanaannya? Setiap orang yang memiliki rencana keuangan yang terarah umumnya merasa lebih memegang kontrol akan keuangan mereka dan dapat hidup lebih nyaman daripada orang lain.
Pupuk Mental Orang Kaya Agar Sukses
Apakah Anda ingin menjadi kaya? Apakah Anda suka berpikir seperti orang kaya? Tentu Anda tidak harus berpikiran sama seperti orang kaya, ini bukan satu-satunya jalan untuk hidup, tetapi jika Anda ingin menjadi orang kaya, sebaiknya Anda mulai berpikiran seperti itu.Jika kita membahas soal kekayaan atau orang kaya, maka pasti urusannya tidak jauh-jauh dari uang . Kita harus berpikir layaknya bagaimana orang kaya memperlakukan uang. Perlu diingat, bahwa pemikiran atau mental orang kaya itu sendiri tidak akan membuat Anda menjadi kaya, tetapi mindset tersebut dapat menjadi dorongan kuat supaya Anda segera sampai ke sana kaya .Inilah beberapa mindset orang kaya terhadap uang, aturan terpenting dalam uang adalah, jangan pernah meminjam atau berhutang kecuali itu bisa memberikan hasil yang lebih banyak. Contoh seperti pendidikan atau modal usaha tergantung situasinya, pendidikan atau usaha terkadang tidak selalu menghasilkan .
Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Miskin Semakin Miskin?
Mengapa orang kaya semakin kaya dan orang miskin tetap saja miskin bahkan semakin miskin ? Jawabannya simpel, yaitu karena cara mereka mencari uang sangat berbeda.Orang miskin selalu berpikir, kaya sama dengan banyak uang, sehingga mereka selalu menyalahkan keadaannya tidak punya banyak uang , mereka menganggap faktor sukses yang paling berpengaruh adalah modal uang dan koneksi kenalan orang kaya atau berkedudukan tinggi .Sayangnya hal itu ada benarnya. Modal dan koneksi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesuksesan seseorang namun itu bukanlah segalanya . Salah satu penyebab utama orang miskin tetap menjadi miskin adalah karena kurangnya akses ke dalam suatu sistem atau institusi.
8 Tips Hemat Ala Seorang Perencana Keuangan
 – Career Builder, baru-baru ini melakukan survey terhadap ribuan pekerja dan pengusaha di industri mengenai keuangan mereka. Survei tersebut menunjukkan bahwa, terdapat 78% masyarakat hidup dari gaji ke gaji. Upah stagnan dan kenaikan biaya hidup membuat mereka kesulitan untuk menabung.Sementara itu, tingkat pengangguran yang masih tinggi membuat banyak orang tidak mampu membayar tagihan mereka, karena tidak adanya gaji yang didapatkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, tentunya Anda perlu memiliki kemampuan merencanakan keuangan dengan baik.Tanpa adanya kemampuan tersebut, keuangan Anda akan sangat berantakan. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, berikut ini terdapat delapan tips yang bisa dilakukan agar Anda hanya mengeluarkan sedikit uang setiap harinya guna berhemat bagi masa depan.
Hal Sepele yang Tanpa Disadari Bikin Keuangan Jebol
Pernahkah Anda merasa, kalau diri Anda sudah hemat namun di sisi lain Anda juga merasa kalau Anda masih kekurangan uang? Jika Anda pernah merasakan hal ini, mungkin ada yang salah dalam pengaturan keuangan Anda.Berbicara tentang keuangan, tidak semua orang bisa mengatur keuangan dengan baik dalam kehidupannya. Bahkan orang yang kaya pun belum tentu bisa mengatur uang. Itu sebabnya, mengapa banyak orang kaya langsung kehabisan banyak uang akibat tidak bisa mengatur keuangan.Lalu, apa sebenarnya yang salah dalam pengaturan keuangan pada mereka? Biasanya hal yang menyebabkan keuangan mereka bisa berantakan adalah karena masalah sepele. Ya, sering pergi ke minimarket, mall, belanja, atau sebagainya. Mungkin bagi seorang wanita itu merupakan hal yang biasa, namun jika dibiasakan akan menjadi tidak biasa bagi sistem keuangan Anda.
Cara Atur Keuangan ala Orang Kaya
Memang, manajemen orang yang sedang tidak memiliki banyak uang, dengan mereka yang kaya memiliki banyak uang akan sedikit berbeda. Tetapi kita tetap harus mengambil pelajaran penting dari cara orang-orang kaya dalam mengatur keuangannya.Ada tiga aturan bijak yang sangat penting dalam keuangan di manapun level Anda berada, yaitu hindari atau jangan pernah berutang. Cara menghabiskan uang jauh lebih penting dari cara menghasilkan uang. Cara menghasilkan uang jauh lebih penting dari seberapa banyak uang yang dihasilkan. Mari kita bahas satu per satu.Dalam membeli aset atau berbisnis, biasanya orang miskin akan berutang atau meminjam uang pada orang lain, dimana nantinya mereka harus membayar lebih banyak dari uang yang sudah mereka pinjam. Sedangkan orang kaya menggunakan uang orang lain untuk berbisnis join , menanggung risiko bersama, atau mencari investor, sehingga risiko tidak sepenuhnya ditanggung sendiri.
Cara Menjadi Kaya hanya dalam Satu Menit
Bisakah kita menjadi kaya hanya dalam waktu semenit? Sebelum itu kita jawab, marilah kita merenungi kembali apa itu kaya? Dan mengapa kita ingin kaya?Seseorang akan menjawab, “Kita ingin kaya karena kita ingin bahagia.” Bukankah seperti itu? Jika harta menjadi ukuran kekayaan, mengapa banyak orang kaya yang tidak bahagia?Marilah kita simak perkataan seorang bijak bernama Luqman Al-Hakim, ketika suatu hari ditanya, "Siapakah orang yang paling baik?". Dan ia hanya menjawab, "Orang yang kaya." Jawaban yang menimbulkan tanda tanya. Adakah hubungan antara kebaikan dan kekayaan? 
Ini Bedanya Orang Kaya Betulan dengan OKB
OKB atau orang kaya baru, tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Belakangan, istilah yang populer di awal tahun 2000-an ini, kembali muncul ke permukaan saat banyak didapati orang-orang yang suka pamer dengan harta bendanya.Eksistensi seringkali dianggap sebagai sesuatu yang penting dan untuk show off apa yang dimiliki. Ada orang kaya baru pastinya ada orang yang memang sudah kaya sejak lama, keduanya dibedakan dari kemampuan, sikap, dan gaya penampilannya. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara orang kaya betulan dengan OKB?Menjukkan kelas seseorang bukan hanya dengan selalu menunjukan kekayaan secara fisik saja, namun juga melalui pembicaraan. Dan orang-orang yang ingin terlihat kaya ini, biasanya lebih banyak menunjukkannya melalui obrolan.
Pengertian Laporan Keuangan : Macam, Pengguna Dan Tujuan Laporan Keuangan
Pengertian Laporan Keuangan Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan suatu perusahaan atau organisasi pada suatu periode akuntansi Pengertian, Jenis/Macam-macam, dan Tujuan Laporan Keuangan yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan/organisasi tersebut. (Wikipedia) Laporan keuangan adalah informasi yang disajikan untuk membantu stakeholders dalam membuat keputusan sosial, politik dan ekonomi sehingga keputusan yang diambil bisa lebih berkualitas (Mahmudi, 2007:11). Laporan keuangan merupakan ringkasan dari proses pencatatan, yang merupakan ringkasan dari transaksi keuangan yang terjadi selama tahun buku yang bersangkutan. Laporan keuangan ini dibuat oleh pihak manajemen dengan tujuan untuk mempertanggungjawabkan tugas yang dibebankan kepadanya oleh pemilik perusahaan (Baridwan, 1997). Laporan keuangan yang lengkap terdiri atas 5 komponen diantaranya : laporan laba rugi, laporan perubahan modal, neraca, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan.
10 Orang Kaya di Dunia, Mereka Pernah Hidup Susah
 – Melihat begitu banyak orang kaya atau sukses di dunia membuat kita berpikir, mungkin dari awalnya mereka memang sudah kaya raya. Memang, banyak orang lebih sering melihat apa yang sudah tampak, ketimbang perjuangan yang mereka lakukan untuk bisa menjadi kaya seperti sekarang.Perlu diketahui bahwa, tak semua orang kaya itu terlahir dalam kondisi bergelimang harta, ada yang mengawalinya tanpa punya apa-apa alias miskin. Dan, tak sedikit dari mereka juga berjuang keras untuk membuat hidupnya jadi lebih baik lagi. Dan inilah mereka para orang kaya yang mengawali hidupnya tanpa apa-apa. Oprah Winfrey jadi salah satu di antara orang kaya yang pernah hidup susah. Sosoknya dikenal ceria dan kaya raya, tapi ternyata siapa yang menduga dia memiliki cerita masa lalu yang sangat kelam. Lahir dalam keluarga miskin di Mississippi, Oprah Winfrey selalu mendapatkan pelecehan seksual dari beberapa pria.Baca Selengkapnya ...
Tak Ada Cara Cepat Menjadi Kaya
Anda tidak akan pernah bisa cepat kaya apalagi tanpa modal. Mustahil. Sampai kapanpun tidak akan ada cara cepat menjadi kaya. Seperti mimpi bukan? Tiba-tiba seseorang yang Anda tidak kenal datang begitu saja, menawarkan bantuan cara cepat menjadi kaya bahkan tanpa modal. Apakah betul uang datang semudah itu dengan sendirinya.Banyak orang yang akhirnya berjudi agar cepat kaya. Keinginan untuk mendapatkan banyak uang dengan cepat seperti inilah yang sering dimanfaatkan oleh para penipu untuk mengeruk keuntungan seperti: Kerja dari rumah penghasilan pasif 10 jt bulan, cepat kaya dan bahagia dengan menjadi agen, bisnis online ratusan juta per bulan modal laptop dan internet dan sebagainya.Saya punya teman seorang agen MLM yang harus membayar sejumlah uang untuk bergabung menjadi agen dan dia akan melakukan segalanya merekrut agen baru untuk menjadi cepat kaya seperti apa yang sudah dijanjikan oleh para top leader MLM tersebut. Kenyataannya adalah tidak ada cara cepat menjadi kaya, bahkan membangun bisnis juga bukanlah cara cepat menjadi kaya. justru sebaliknya.
Tiga Sajian Ala Western Kaya Vitamin
Memasak adalah hal yang penting dan harus dikuasai oleh seorang wanita. Pasalnya, seorang wanita adalah ibu rumah tangga yang memiliki tugas memasak untuk keluarganya. Pandainya memasak seorang ibu, tentu akan membuat anak-anak dan suami semakin betah di rumah.Tidak hanya itu saja, rajinnya ibu memasak juga membuat keuangan keluarga jadi terjaga. Nah, berikut ini ada 3 sajian ala western kaya vitamin yang cukup mudah untuk Anda buat. Sajian lauk kaya protein ini, bisa menjadi pilihan menu harian Anda.Paduan saus dari buah dan sayurannya, tidak hanya terasa nikmat di lidah tapi juga kaya vitamin. Wah, jadi penasaran ingin membuatnya bukan? Yuk simak ulasan berikut ini.
5 Hal Penting Dalam Mengatur Keuangan Toko Online
 – Setiap pebisnis perlu membuat laporan keuangan. Sekalipun bisnis yang dijalankan tergolong usaha kecil dan menengah, Anda tetap perlu mengelola finansialnya dengan baik. Tidak harus serumit laporan keuangan perusahaan besar, tetapi Anda bisa dengan membuat laporan keuangan yang sederhana saja.Dalam pembuatan laporan keuangan, Anda perlu menghitung dan mencatat uang yang masuk dan keluar setiap hari kerja. Hal ini perlu dilakukan, agar arus kas tercatat dengan rapi, sehingga Anda dapat mengetahui dengan jelas aliran dana dan merencanakan keuangan bisnis Anda.Anda pun lebih dapat mengontrol pengeluaran agar tidak lebih besar daripada penghasilan. Nah, berikut ini terdapat 5 cara sederhana dalam mengatur keuangan yang bisa Anda terapkan.
Empat Artis Hollywood yang Sudah Kaya Raya Sejak Lahir
.co.id – Kebanyakan artis Hollywood meniti karier mulai dari nol, dari awalnya orang yang kurang mampu hingga jadi selebriti terkenal dengan kekayaan melimpah. Akan tetapi, tak semua selebriti terlahir dari keluarga kurang mampu, beberapa di antaranya ada yang terlahir dari keluarga yang sangat kaya-raya.Jadi, sebelum jadi artis papan atas, mereka sudah kaya sejak dilahirkan. Siapa saja mereka? Berikut deretan seleb Hollywood yang memang sudah kaya-raya sejak dilahirkan. Kekayaannya semakin melimpah setelah jadi artis terkenal.Taylor Swift. Siapa sangka penyanyi cantik Taylor Swift dilahirkan di keluarga yang sangat kaya-raya. Ibunya adalah seorang eksekutif pemasaran reksa dana, dan ayahnya adalah seorang penasihat keuangan. Meskipun kedua orangtuanya sangat kaya, tapi perjalanan Taylor Swift untuk jadi penyanyi terkenal tidak mudah. Dia mengatakan kalau sukses itu butuh kerja keras.
Delapan Cara Mengatur Keuangan dengan Tepat
Stabilitas keuangan yang kurang bisa diatur dengan baik, memang kerap menjadikan banyak orang resah dan bingung secara tak terduga. Di mana tiba-tiba saja jumlah pemasukan keuangan mereka ludes, tanpa adanya sebab yang bisa diketahui secara detail.Hal demikian bukannya tidak ada sebab, namun kurangnya memperhatikan akan keluar masuknya keuangan yang ada. Hal tersebut menjadikan diri teledor atau lalai dalam mengatur keuangan yang telah didapat.Berdasarkan faktanya, kebanyakan orang tentu mengetahui betapa pentingnya menjaga kestabilan keuangan ini. Namun tak dirasa kelalaian seringkali menyerang mereka, sehingga pengaturan terhadap pemasukan keuangan pun menjadi terabaikan.