Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Hilangkan Garis Hitam di Leher dalam 20 Menit

Bercak dan garis hitam yang muncul di leher dan ketiak disebabkan oleh kebiasaan mencukur, mencabut bulu dengan paksa, penggunaan deodoran dan terkena paparan sinar matahari yang berlebih. Faktor tersebut mengakibatkan garis dan bercak hitam lebih sering muncul di bagian leher dan ketiak.

Selain disebabkan oleh kebiasaan, beberapa penyakit juga menyebabkan munculnya garis dan bercak hitam pada kulit. Di antaranya penyakit diabetes, orang dengan berat badan berlebih atau obesitas, penyakit kanker dan pasien terapi hormonal.

Beberapa penyakit tersebut adalah yang paling umum menjadi faktor munculnya bercak dan garis hitam pada kulit. Kepercayaan diri akan terganggu saat bercak dan garis hitam tampak. Untuk mengatasinya, Anda pasti sudah sering mendengar berbagai jenis kosmetik yang menjanjikan khasiat ampuh untuk menghilangkan garis hitam pada kulit. Namun, apakah hasilnya efektif?

Read Full Article
Lakukan Tujuh Hal Ini untuk Cegah Keriput di Leher
.co.id – Penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Tahukah Anda, jika tanda-tanda penuaan dini tidak hanya muncul di wajah tapi bisa juga di bagian tubuh yang lain, salah satunya pada leher. Leher termasuk bagian tubuh yang menunjang kecantikan, karena itu kita wajib menjaganya agar tetap cantik dan kencang.Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan perawatan leher, sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan di area tersebut, di antaranya kulit leher kering, bergelambir, kehilangan elastisitasnya, bintik hitam, dan masih banyak yang lainnya.Untuk mencegah penuaan dini pada leher, Anda bisa melakukan perawatan rutin sebagaimana yang dilakukan pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa melakukan tujuh hal ini untuk mencegah keriput pada leher.
5 Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Leher
 – Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.Munculnya kerutan pada kulit leher, dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher. Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain.Bahkan, penyebab munculnya kerutan di kulit leher sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan kulit di leher yang jarang disadari.
Tiga Cara Atasi Nyeri Leher akibat Asam Urat Tinggi
 – Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab nyeri leher. Penyebab nyeri leher bisa karena posisi duduk yang tidak benar, salah posisi tidur, terkilir, terlalu stres atau panik. Sangat jarang nyeri leher disebabkan oleh penyakit asam urat.Akan tetapi, bukan tidak mungkin bahwa perasaan tidak nyaman di leher Anda tersebut disebabkan oleh penyakit asam urat. Beberapa penyebab asam urat pada leher adalah kelebihan zat purin, penumpukan lemak dan mengonsumsi makanan dan minuman penyebab asam urat.Secara medis, Anda dapat mengatasi asam urat dengan mengonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen. Selain dengan obat medis, mengobati nyeri leher akibat asam urat bisa juga dengan cara-cara alami berikut ini.
Kulit Wajah Putih tapi Leher Hitam, Ini Cara Mengatasinya
 – Banyak yang bilang jika 'putih itu cantik', namun bagaimana jika yang putih hanya kulit wajahnya sementara itu lehernya hitam atau gelap? Kondisi tersebut tentu membuat kita merasa malu dan tidak percaya diri. Bukan begitu?Namun, kenyataannya saat ini kita bisa menemukan banyak wanita yang ternyata memiliki kulit wajah yang berbeda dengan kulit lehernya. Mungkin banyak yang bingung, kenapa kulit leher cenderung lebih gampang hitam atau lebih gelap?Ternyata, kulit leher memiliki banyak lipatan sehingga kotoran dan partikel debu mudah terjebak dan lengket di dalamnya. Diperparah lagi dengan kurangnya perawatan kulit leher, sehingga warnanya bisa terlihat berbeda. Lalu, bagaimana caranya agar kulit leher bisa secerah kulit wajah? 
Lenyapkan Noda Hitam pada Kulit Wajah dengan Kunyit
 – Noda hitam pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, sel kulit mati dan lain sebagainya memang sangat mengganggu penampilan. Noda hitam membuat kulit wajah terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk itu masalah noda hitam harus diatasi, agar kulit wajah kembali cerah dan membuat kita menjadi percaya diri.Noda hitam pada kulit wajah disebabkan karena beberapa hal seperti dikarenakan paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan atau polusi, hormon yang tak seimbang, bekas luka, make-up, penuaan dan lain sebagainya.Penuaan pada kulit biasanya menyebabkan pigmentasi atau hiperpogmentasi yang membuat kulit menjadi hitam atau gelap. Pigmentasi atau hiperpigmentasi akan menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit wajah. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah noda hitam tersebut. Masalah noda hitam dapat kita atasi dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan kunyit.
5 Perawatan Mencegah Leher Menghitam dan Keriput
Selain kulit wajah, leher juga termasuk bagian tubuh yang lebih mudah keriput dan menghitam. Alangkah tidak menariknya, ketika wajah Anda saja yang bersih dan mulus, sementara leher terlihat menghitan dan keriput.Oleh karena itu, jangan pernah lalai untuk merawatnya agar leher jenjang Anda sama mulus, cerah, dan kencangnya dengan kulit wajah. Namun sayangnya, sebagian wanita seringkali mengabaikannya, padahal cara merawat kulit leher tak jauh berbeda dengan merawat wajah.Jadi pastikan, perawatan keduanya adalah satu paket yang tak terpisahkan. Berbicara tentang cara merawat leher, ternyata ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah leher cepat menghitam dan keriput. Bagaimana caranya?
Daun Sirih, Cara Cepat Hilangkan Benjolan di Leher
 – Benjolan di leher adalah kondisi yang sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Benjolan di leher bisa membuat Anda sulit beraktivitas bahkan mengonsumsi makanan sekalipun, karena lambat laun benjolan akan semakin membesar dan bisa memunculkan hal buruk yang tidak Anda inginkan, seperti misalnya pecah.Seperti yang kita ketahui, benjolan di leher ini bisa disebabkan oleh pembengkakan kelenjar getah bening, pembengkakan kelenjar tiroid, batu di kelenjar ludah, kista, skin tag, bahkan kanker.Karena itulah, pengobatan pada benjolan di leher perlu dilakukan. Dan ternyata ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati benjolan di leher tersebut. Satu di antara banyaknya bahan alami yang bisa obati benjolan di leher adalah daun sirih.
Ternyata, Begini Cara Benar Memakai Bantal Leher
Rasa lelah tak dapat dihindari ketika berpergian menggunakan kendaraan, apalagi jika perjalanannya sangat jauh. Leher biasanya terasa pegal dan tidur di kursi kendaraan jadi tidak nyaman. Oleh karena itu muncul inovasi bantal leher untuk membuat Anda nyaman selama dalam perjalanan.Bantal leher bisa menjadi sabahat baru Anda yang biasa melakukan perjalan jauh khususnya. Bantal leher ini bisa dibilang lebih praktis jika dibandingkan dengan bantal yang biasa kita gunakan karena situasi yang tidak memungkinkan untuk membawa banyak barang.Menggunakan bantal leher saat perjalanan ternyata mampu membuat istirahat di perjalanan jadi lebih nyenyak dan rileks. Selain itu, banyak yang menggunakan bantal leher untuk mengurangi rasa lelah dan menambah kenyamaan saat tidur di kendaraan.Baca Selengkapnya...
Cara Ini Akan Buat Leher Anda Terlihat Jauh Lebih Muda
Salah satu tanda awal penuaan adalah mengendurnya kulit pada bagian leher. Otot-otot leher atau platysma tidak terikat pada tulang atau ligamen yang membuatnya kehilangan keseimbangan dan akhirnya mulai mengendur dari waktu ke waktu.Setelah itu, kulit pada leher mulai kehilangan elastisitasnya dan menjadi keriput seiring dengan bertambahnya usia. Kebanyakan orang lebih fokus pada perawatan wajah, dan cenderung mengabaikan perawatan leher mereka. Bahkan, sebagian besar wanita rela membeli kosmetik mahal, meski gagal memberikan hasil yang diinginkan.Untuk itu, kami akan memberikan alternatif alami yang dapat menangani masalah kecantikan umum ini. Dengan cara-cara alami berikut ini, leher Anda akan tampak lebih kencang dan tanpa kerutan.
Cari Tahu Kisah Asmaramu di Balik Garis Tangan
Apakah kehidupan percintaan Anda tidak selalu mujur? Atau Anda sulit untuk menemukan cinta sejati Anda? Mungkin Anda harus melihat garis tangan, terutama garis Hati, yang mengindikasikan peruntungan Anda soal cinta.Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menemukan garis hati di ujung jari Anda? Garis hati Anda merupakan indikator penting dari perasaan Anda, dan segala sesuatu yang berputar di sekitar percintaan yang Anda lakukan.Lihatlah gambar untuk mengetahui di mana letak garis hati Anda, karena garis ini bertanggung jawab akan fakta apakah Anda dicintai dan mencintai seseorang. Dimulai di bawah jari telunjuk atau jari tengah, dan meluas ke tepi sisi telapak jari kelingking.
Garis Ini Tunjukkan Jumlah Anak Anda dan Jenis Kelaminnya
.co.id – Ilmu palmistry telah dikenal sejak lama. Bahkan, metode ini telah digunakan oleh orang Yunani Kuno dan Mesir untuk mengungkapkan prospek tentang seseorang di masa depan.Sudah menjadi hal umum bahwa garis-garis pada telapak tangan diketahui bisa mengungkapkan karakter dan nasib seseorang. Tak hanya karakter dan nasib, bahkan garis tangan bisa mengungkapkan semua hal tentang kehidupan Anda.Menurut kepercayaan Tiongkok, garis di tangan kita bisa mengatakan banyak tentang hidup kita, termasuk jumlah anak yang akan kita miliki. Garis-garis ini terletak tepat di bawah kelingking dan berada di atas garis pernikahan.
Punya Garis Tangan Ini? Anda Beruntung
Sudah menjadi hal umum bahwa garis-garis pada telapak tangan diketahui bisa mengungkapkan karakter dan nasib seseorang. Tak hanya karakter dan nasib, bahkan garis tangan dipercaya bisa mengungkapkan semua hal tentang kehidupan Anda.Mulai dari keuangan, kesehatan, watak, jodoh dan lain sebagainya. Maka tak heran, banyak peramal yang menggunakan media telapak tangan untuk meramal, atau biasa dikenal dengan metode palmistry.Bentuk garis tangan setiap orang tentunya berbeda-beda. Tapi, ada satu garis tangan yang diyakini paling istimewa. Ya, pemilik garis tangan ini diyakini sebagai orang yang paling beruntung.
Melihat Peluang Anak yang Dimiliki Melalui Garis Tangan
Ilmu membaca garis tangan atau yang lebih umum dikenal dengan palmistry, sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Menurut sejarahnya, palmistry pertama kali berasal dari India dan China kurang lebih 3000 tahun yang lalu.Di India, ilmu ini dikenal dengan istilah hast samudrika atau samudera pengetahuan. Disebut demikian, karena dari bentuk garis tangan seseorang menyimpan begitu banyak informasi terkait nasib, watak, jodoh, dan bahkan peluang hidup seseorang.Menurut Chinese Palmistry, ada bentuk garis tertentu di telapak tangan kita yang dapat menentukan peluang jumlah anak yang dimiliki serta status kehidupan si anak nantinya. Garis-garis ini adalah garis lurus yang berada di bawah pangkal jari kelingking dan di atas garis pernikahan seperti terlihat pada gambar di atas .
Tips Cerahkan Kulit Leher Hitam dalam Seminggu
Ketika merawat kulit, kebanyakan wanita fokus pada kulit wajah sehingga sering kali melupakan kulit bagian leher. Akibatnya, leher menjadi gelap dan tak seimbang dengan warna pada kulit wajah. Keadaan seperti ini kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri.Oleh sebab itu, masalah warna kulit yang tidak merata terutama pada leher harus kita atasi. Kulit leher yang gelap, terutama pada bagian leher biasanya disebabkan, karena paparan sinar matahari.Letaknya yang berada di belakang serta sulit dijangkau, membuat kulit leher bagian belakang kerap dilupakan dan diabaikan, sehingga menjadi hitam atau gelap. Meskipun begitu, Anda tak perlu bingung masalah kulit leher dapat kita atasi dengan cepat. Bagaimana caranya?
Jangan Lakukan Lima Hal Ini Ketika Sakit Leher
Mengalami rasa sakit di leher memang sudah menjadi persoalan yang tumbuh di era masa kini. Dan tentunya, hal demikian kerap mengganggu rutinitas dan produktivitas kerja bagi kebanyakan orang yang mengalaminya.Berbagai jenis ramuan dan obat-obatan yang tersedia, terkadang belum juga bisa menjadikan sakit di leher bisa sembuh dengan cepat dan efektif. Selain Anda harus mengonsumsi ramuan atau obat untuk mengatasinya, ternyata ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.Ya, mengalami rasa nyeri di leher memang cukup membuat diri harus selalu memperhatikan akan setiap posisi dan postur dengan tepat. Seringkali posisi leher yang kurang tepat dapat memperparah rasa sakit di leher. Dan berikut ini terdapat hal yang harus Anda hindari ketika sakit leher.
Lihat Tangan Kiri Kamu, Apakah Ada Garis Seperti Ini?
 – Ilmu tentang garis tangan atau palmistri berasal dari India. Dan ilmu ini telah menyebar ke seluruh dunia seperti Mesir, China dan Eropa. Ilmu ini dikenal luas karena mampu menafsirkan karakter seseorang, dengan cara melihat garis tangan.Dipercayai, jika garis tangan bisa memprediksi masa depan seseorang. Karena ada banyak hal yang bisa dipelajari dari garis tangan, kali ini kita akan membahas salah satu garis yang sangat penting. Garis tangan yang satu ini dikenal sebagai Jalur Pelindung.Garis ini cukup unik, karena tidak semua orang memilikinya. Lantas apa maksud dari gari tangan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.
Leher Terasa Kaku dan Sakit? Ini Solusinya
Pernahkah Anda mengalami leher terasa kaku dan sakit saat digerakkan? Meski sepele, namun kondisi ini dapat mengganggu aktivitas, bahkan bisa jadi merupakan indikasi adanya penyakit serius.Meski begitu, Anda juga tidak boleh terlalu khawatir, karena leher kaku dan sakit juga bisa merupakan gejala tidak serius. Umumnya, leher kaku dan nyeri terjadi dari kepala hingga ke bahu, tepatnya pada beberapa bagian.Di antaranya, tulang dan sendi belakang leher, bantalan pemisah antara tulang belakang, otot, dan ligament leher. Nah, agar tidak salah langkah, sebaiknya Anda pahami gejala leher kaku yang merupakan kondisi serius atau bukan, berikut ini.
Tafsiran Garis-garis Rascette di Pergelangan Tangan
Setiap orang pasti memiliki garis gelang pada pergelangan tangannya, garis ini lebih dikenal dengan sebutan garis rascette. Garis ini dapat menjadi penanda, sambungan awal antara tangan dengan lengan kita.Namun, selain pengertian tersebut, garis gelang mungkin menjadi penanda penting bagi kesehatan tubuh kita. Setiap garisnya memiliki pesan khusus, mengenai kondisi tubuh kita saat ini. Bahakan, menurut ilmu metafisika, jumlah garis gelang pada pergelangan tangan kita ini, juga dapat mewakili tentang seberapa panjang usiamu.Semakin banyak garis gelang yang kamu miliki, maka semakin panjang pula usiamu. Kemudian, timbul pertanyaan selain perkara tersebut, memangnya fakta apa lagi yang dapat kita gali, berdasarkan garis gelang yang terdapat pada pergelangan tangan kita ini?
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam
.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.
Cara Alami Kencangkan Kulit Leher dengan Putih Telur
Kulit cantik tidak hanya putih dan bersih, namun harus kencang, kenyal, dan awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang cantik tersebut, bukanlah hal yang mudah, diperlukan perawatan yang ekstra.Berbicara tentang perawatan kulit, sering kali wanita hanya terfokus pada kulit bagian wajah saja, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti kulit pada leher. Akibatnya antara warna kulit pada wajah dan leher berbeda, selain itu kekencangan pada kulit wajah dan leher juga berbeda.Padahal untuk bisa tampil cantik maksimal, kita harus selalu menjaga kecantikan seluruh tubuh kita termasuk kulit bagian leher. Memang benar sekali, kulit bagian leher memang kerap kali terlupakan, akibatnya kulit leher menjadi gelap, keriput, hingga kendur.
4 Penyebab Benjolan di Leher, Nomor 2 Paling Mengerikan
 – Benjolan di leher dapat berukuran besar dan dapat juga berukuran kecil. Benjolan di leher biasanya tidak bersifat kanker dan tak berbahaya. Namun benjolan di leher juga bisa menjadi sebuah pertanda penyakit serius, seperti infeksi atau adanya pertumbuhan kanker.Mungkin selama ini Anda tidak terlalu mengerti, mengapa benjolan di leher tersebut terjadi. Oleh karena itulah, simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja penyebab benjolan di leher agar Anda bisa mencegahnya untuk tumbuh.Pembengkakan kelenjar getah bening adalah penyebab yang paling umum dari benjolan di leher. Kelenjar getah bening berisikan sel-sel yang membantu tubuh memerangi infeksi dan mematikan sel-sel ganas.Baca Selengkapnya ...
Lenyapkan Noda Hitam pada Kulit Wajah dengan Kunyit
 – Noda hitam pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, sel kulit mati dan lain sebagainya memang sangat mengganggu penampilan. Noda hitam membuat kulit wajah terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk itu masalah noda hitam harus diatasi, agar kulit wajah kembali cerah dan membuat kita menjadi percaya diri.Noda hitam pada kulit wajah disebabkan karena beberapa hal seperti dikarenakan paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan atau polusi, hormon yang tak seimbang, bekas luka, make-up, penuaan dan lain sebagainya.Penuaan pada kulit biasanya menyebabkan pigmentasi atau hiperpogmentasi yang membuat kulit menjadi hitam atau gelap. Pigmentasi atau hiperpigmentasi akan menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit wajah. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah noda hitam tersebut. Masalah noda hitam dapat kita atasi dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan kunyit.
Cara Hilangkan Garis Hitam di Leher dalam 20 Menit
Bercak dan garis hitam yang muncul di leher dan ketiak disebabkan oleh kebiasaan mencukur, mencabut bulu dengan paksa, penggunaan deodoran dan terkena paparan sinar matahari yang berlebih. Faktor tersebut mengakibatkan garis dan bercak hitam lebih sering muncul di bagian leher dan ketiak.Selain disebabkan oleh kebiasaan, beberapa penyakit juga menyebabkan munculnya garis dan bercak hitam pada kulit. Di antaranya penyakit diabetes, orang dengan berat badan berlebih atau obesitas, penyakit kanker dan pasien terapi hormonal.Beberapa penyakit tersebut adalah yang paling umum menjadi faktor munculnya bercak dan garis hitam pada kulit. Kepercayaan diri akan terganggu saat bercak dan garis hitam tampak. Untuk mengatasinya, Anda pasti sudah sering mendengar berbagai jenis kosmetik yang menjanjikan khasiat ampuh untuk menghilangkan garis hitam pada kulit. Namun, apakah hasilnya efektif?