Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Waspada, Jika Temukan Bercak Putih di Tenggorokan

Jika Anda merasa tidak nyaman atau merasakan nyeri di tenggorokan dan Anda melihat ada bercak putih di sekitarnya, sebaiknya Anda waspada. Sebab Anda bisa saja mengalami masalah serius yang berkaitan dengan tenggorokan.

Seperti yang kita tahu, tenggorokan adalah jalan awal yang mengarah ke usus atau perut. Jadi, jika tenggorokan terinfeksi, akibatnya bisa berdampak pada organ tubuh lain seperti usus.

Ada banyak penyebab infeksi di tenggorokan yang ditandai dengan bercak putih. Misalnya saja karena rokok, virus, infeksi bakteri, polusi atau gangguan pencernaan. Nah, jika Anda menemukan bercak putih di tenggorokan, Anda harus waspada, karena siapa tahu Anda mengalami beberapa masalah serius berikut ini.

Read Full Article
Bawang Putih Ampuh Obati Radang Tenggorokan
 – Radang tenggorokan baik yang ringan maupun berat, pasti bisa mengganggu aktivitas keseharian. Terutama anak-anak, mereka cenderung akan rewel saat terkena jenis penyakit yang satu ini. Sebab itulah mengobati penyakit ini dipandang sangat perlu.Tapi mungkin masih banyak yang belum tahu cara ampuh mengatasi radang tenggorokan ini. Tujuan dari pengobatan tersebut yaitu mengurangi atau meredakan gejala, memberantas penyebab, mencegah kemunculan komplikasi, dan mencegah agar penyakit tidak kambuh lagi.Mungkin Anda tergoda untuk pergi ke dokter. Namun masih banyak bahan alami yang bisa Anda coba untuk meredakan radang tenggorokan. Dan bahan alami tersebut ternyata bisa kita dapatkan dari dapur, yaitu bawang putih.
Tujuh Manfaat Minum Air Putih Selama 30 Hari
Anda tentu sudah tahu bahwa air putih populer sebagai air minum termurah namun kaya manfaat. Berbanding terbalik dengan kenyataan, di mana orang tidak begitu suka minum air putih dan lebih menyukai minuman lain, seperti teh, kopi, susu dan sebagainya.Terang saja, karena air putih rasanya tidak manis tapi tawar. Itulah yang mendasari banyak orang tidak begitu menyukai air putih. Faktanya, air putih termasuk minuman murah, mudah didapatkan dan punya ragam manfaat untuk kesehatan tubuh.Jika Anda rutin mengonsumsi air putih dalam 30 hari, ada khasiat yang akan Anda rasakan. Penasaran, apa saja khasiat yang diperoleh jika Anda minum air putih selama 30 hari? Simak ulasannya berikut ini.
Cara Ampuh Sembuhkan Infeksi Telinga dengan Bawang Putih
Bawang putih sangat mudah ditemukan dan merupakan bahan populer untuk memasak, karena aromanya yang kuat dan rasa yang enak. Tapi selain itu, bawang putih sejak dulu dikenal sebagai obat tradisional yang memiliki efek menyembuhkan. Kini, ilmu pengetahuan modern memastikan bawang putih memag memiliki banyak manfaat kesehatan.Pemberian suplemen bawang putih diketahui bisa meningkatkan fungsi sistem imun tubuh. Jika Anda terserang flu, memakan bawang putih akan membantu penyembuhan dengan khasiat luar biasa. Bawang putih juga dianggap sebagai antibiotik dan anti inflamasi peradangan yang kuat. Membuatnya menjadi sangat efektif untuk menyembuhkan infeksi telnga dan sakait kepala berkepanjangan. Berikut cara penggunaan bawang putih untuk meredakan rasa sakit akibat infeksi telinga dalam 15 menit, dan menyembuhkan infeksi kuping hanya dalam waktu 48 jam.Baca selengkapnya..
Pria Ini Berhasil Tangkap Kobra Putih yang Langka
Mendengar kata ular putih, pasti Anda tetringat dengan film Legenda Ular Putih, yang cukup terkenal di tahun 90-an. Film seri ini diambil dari sebuah legenda, tentang siluman ular putih.Namun pernahkah Anda melihat ular putih di dunia nyata? Mungkin sebagian besar dari kita akan menggelengkan kepala tanda menjawab "tidak." Ya, memang tidak mudah menemukan ular berwarna putih.Tetapi jika ada pun sangat langka sekali. Seperti yang ditangkap oleh pria ini, berupa ular kobra yang berwarna putih. Tapi benarkah ular tersebut berwarna putih?
Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik
Radang tenggorokan sungguh sangat menyiksa. Pasalnya, penyakit ini membuat penderitanya mengalami kesulitan saat menelan makanan, bahkan menimbulkan rasa sakit dan kesulitan untuk berbicara.Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes dan bisa terjadi pada anak dan orang dewasa. Gejala yang paling sering adalah, rasa sakit di tenggorokan dan radang.Biasanya, penyakit ini diobati dengan antibiotik, tapi kami akan menyarankan beberapa solusi alami yang akan membantu Anda mengobati radang tenggorokan dan melawan bakteri dengan cara yang sederhana dan cepat.
Satu Siung Bawang Putih Berkhasiat Atasi Sakit Maag
 – Bernama latin Allium Sativum atau lebih dikenal dengan nama bawang putih. Tanaman yang satu ini memang telah dikenal baik di tanah air maupun mancanegara. Pada umumnya, bawang putih lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Namun, tidak jarang juga bawang putih digunakan sebagai pengobatan alami sejak zaman dahulu.Bawang putih mentah, sangat penuh oleh senyawa-senyawa sulfur dan zat kimia bernama alliin. Senyawa ini dapat menjadikan bawang putih mentah terasa getir. Di tanah air sendiri, hampir seluruh makanan dalam masakan pasti menggunakan bawang putih ini sebagai bahan pelengkapnya.Bawang putih juga memiliki khasiat sebagai antibiotik alami pada tubuh. Dewasa ini, berdasarkan hasil penelitian telah ditemukan bahwa, bawang putih memiliki kemampuan berupa antibiotik yang berfungsi untuk membunuh kuman Helicobacter Pylori. 
Jeruk Lemon, Minuman Segar Penyembuh Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele di telinga Anda. Penyakit yang sering menjumpai anak-anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun.Baik Anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Penyakit yang kerap terlihat ringan ini ternyata dapat menjadi bom atom bagi diri Anda sendiri. Radang tenggorokan yang dibiarkan bersarang di dalam tubuh, bila tidak diobati akan sangat berbahaya.Dampak yang dimunculkan oleh radang tenggorokan ini mampu menjalar ke paru-paru dan merusak sistem pernapasan Anda. Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal ampuh dalam mengatasi radang tenggorokan.
Berwarna Putih, Kunyit Satu Ini Tak Kalah Hebat Khasiatnya
 – Anda pasti tidak asing dengan rempah-rempah kunyit, bukan? Ya, kunyit biasa digunakan sebagai bumbu masak, minuman karena warnanya kuning cerah. Tapi tahukah Anda, jika selain kunyit yang berwarna kuning, ada juga jenis kunyit lainnya yang tak kalah berkhasiat, yakni kunyit putih.Kunyit putih memiliki bentuk rimpang bulat dan warnanya putih, seperti kencur serta aroma khas yang harum. Berbeda dengan kunyit kuning, kunyit putih mungkin kurang populer dan agak sulit ditemui. Meski tidak begitu dikenal, namun kunyit putih mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.Kunyit putih mengandung banyak gizi penting, di antaranya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta kandungan senyawa lainnya. Lantas, apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dari kunyit putih? 
Ramuan Sederhana untuk Radang Tenggorokan
Musim pancaroba itu hujan deras, angin kencang, dan secara tiba-tiba cuaca panas. Tidak hanya itu, debu juga akan mengakibatkan kondisi tubuh mengalami penurunan. Masalah yang kerap terjadi ketika musim pancaroba yaitu batuk, pilek, flu, sulit menelan, radang tenggorokan, dan amandel.Bicara tentang masalah radang tenggorokan, penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Meskipun, radang tenggorokan menjadi salah satu keluhan dari beberapa penyakit yang sering dianggap sepele, tapi jika dibiarkan mampu berujung pada penyakit yang tak kunjung sembuh.Radang tenggorokan bisa disertai dengan adanya pembengkakan pada amandel atau tonsil yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau alergi. Dan berikut ini akan kami bagikan tips untuk Anda, terkait solusi mengatasi radang tenggorokan.
5 Bahan Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Pernahkah Anda ketika terbangun di pagi hari merasakan sakit pada tenggorokan? Jika pernah, kemungkinan besar ada infeksi di area tenggorokan Anda. Selain infeksi penyakit asam lambung, radang tenggorokan, radang amandel, dan difteri menjadi penyebab lain munculnya sakit tenggorokan.Meskipun bukan masalah serius, tapi penyakit ini harus cepat ditangani supaya tidak muncul masalah komplikasi baru pada tubuh. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi pengalaman mengobati sakit tenggorokan tanpa harus mendapatkan resep dari dokter.Bahan-bahan alami ini sejak dari dulu dipercaya mengobati penyakit dalam dan pastinya tanpa efek samping. Wah, kira-kira bahan alami apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini. 
Daun Handeleum, Ramuan Alami Atasi Radang Tenggorokan
.co.id – Radang tenggorokan atau lebih dikenal dengan faringitis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan pada bagian belakang tenggorokan (faring). Di mana kondisi ini akan memberikan ketidaknyamanan karena menimbulkan rasa sakit, panas, dan kesulitan untuk menelan makanan.Radang tenggorokan yang dibiarkan tidak diobati akan sangat berbahaya. Dampak yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan akan menjalar ke infeksi paru-paru, meningitis, dan bahkan merusak pernapasan Anda.Oleh karena itu, obati radang tenggorokan sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari daun handeleum yang dikenal ampuh dalam mengobati radang tenggorokan.
Cara Hilangkan Garis Hitam di Leher dalam 20 Menit
Bercak dan garis hitam yang muncul di leher dan ketiak disebabkan oleh kebiasaan mencukur, mencabut bulu dengan paksa, penggunaan deodoran dan terkena paparan sinar matahari yang berlebih. Faktor tersebut mengakibatkan garis dan bercak hitam lebih sering muncul di bagian leher dan ketiak.Selain disebabkan oleh kebiasaan, beberapa penyakit juga menyebabkan munculnya garis dan bercak hitam pada kulit. Di antaranya penyakit diabetes, orang dengan berat badan berlebih atau obesitas, penyakit kanker dan pasien terapi hormonal.Beberapa penyakit tersebut adalah yang paling umum menjadi faktor munculnya bercak dan garis hitam pada kulit. Kepercayaan diri akan terganggu saat bercak dan garis hitam tampak. Untuk mengatasinya, Anda pasti sudah sering mendengar berbagai jenis kosmetik yang menjanjikan khasiat ampuh untuk menghilangkan garis hitam pada kulit. Namun, apakah hasilnya efektif?
Sembuhkan Cacar Air Lebih Cepat dengan Cara Alami Ini
Cacar air termasuk penyakit kulit yang harus mendapat perhatian serius. Karena jika dibiarkan maka proses kesembuhan akan memakan waktu lebih lama. Penyebab cacar air adalah virus varicella zoster. Umumnya cacar air diawali dengan gejala demam dan nyeri di seluruh tubuh, kemudian muncul bercak berair yang bisa menjalar ke seluruh tubuh jika tidak diatasi dengan baik.Selain itu, luka cacar air yang tidak terawat dengan baik bisa menimbulkan bekas luka yang dalam dan menghitam. Bayangkan saja, betapa tidak nyamannya jika kulit tubuh yang tadinya putih mulus jadi muncul bintik hitam. Agar proses kesembuhan cacar air bisa lebih cepat dan bercak berair tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya, maka dibutuhkan pengobatan yang tepat baik secara medis maupun alami.Nah, jika Anda ingin segera terbebas dari cacar air yang mengganggu, segera sembuhkan cacar air lebih cepat dengan 7 Cara alami Ini. Baca Selengkapnya...
Timun Laut, Mampu Sembuhkan Penyakit Kulit Pityriasis Alba
Penyakit kulit Pityriasis Alba merupakan suatu kondisi yang terjadi akibat adanya kelainan kulit berupa bercak putih hipopigmentasi dan bersisik seperti panu. Kondisi seperti ini sering terjadi terutama pada anak-anak dan remaja.Namun, tidak menutup kemungkinan kondisi ini juga bisa dialami oleh orang dewasa. Kondisi ini umumnya lebih sering ditemukan di wajah, leher, bagian atas dada, atau lengan. Memang sangat jarang penderita penyakit kulit Pityriasis Alba.Namun, ada juga yang mengalami sensasi panas dan gatal pada kulit yang terkena Pityriasis Alba. Meskipun pada umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala yang serius, namun tetap saja perlu dilakukan pengobatan. Pengobatan yang dilakukan, biasanya bertujuan untuk mempercepat hilangnya bercak putih dan mengurangi rasa gatal yang sering timbul.
Kenali 4 Ciri Penyakit Kusta yang sering Muncul
 – Penyakit kusta merupakan penyakit yang sering sekali dibiarkan oleh kalangan masyarakat. Sebab, kusta ini memiliki persamaan terhadap yang akan ditimbulkannya bersama panu.Kusta dan panu memiliki persamaan dengan menimbulkan bercak putih yang muncul pada bagian kulit. Inilah yang menjadikan alasan banyak orang yang sering mengabaikannya, lantaran seperti panu biasa.Akan tetapi, Anda juga harus berhati-hati sebab panu ini bisa juga dikatakan sebagai penyakit kusta. Kusta biasanya tidak akan terasa perih, tidak gatal atau kebas mati rasa setelah munculnya bercak putih pada kulit.
Tanda-tanda dan Langkah Pengobatan Radang Tenggorokan
Tenggorokan merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berguna. Kalau tenggorokan telah terjadi radang, maka akan sulit kita untuk bisa menelan dan sebagainya.Kalau sudah terkena radang, maka akan terasa sangat sakit untuk melakukan kegiatan seperti bisanya dan bahkan minum pun terasa ada yang mengganjal di tenggorokan.Apa saja tanda-tandanya dan langkah apa yang harus dilakukan untuk melakukan pengobatan radang tenggorokan ini? Berikut ini ulasannya.
Waspada, Jika Temukan Bercak Putih di Tenggorokan
Jika Anda merasa tidak nyaman atau merasakan nyeri di tenggorokan dan Anda melihat ada bercak putih di sekitarnya, sebaiknya Anda waspada. Sebab Anda bisa saja mengalami masalah serius yang berkaitan dengan tenggorokan.Seperti yang kita tahu, tenggorokan adalah jalan awal yang mengarah ke usus atau perut. Jadi, jika tenggorokan terinfeksi, akibatnya bisa berdampak pada organ tubuh lain seperti usus.Ada banyak penyebab infeksi di tenggorokan yang ditandai dengan bercak putih. Misalnya saja karena rokok, virus, infeksi bakteri, polusi atau gangguan pencernaan. Nah, jika Anda menemukan bercak putih di tenggorokan, Anda harus waspada, karena siapa tahu Anda mengalami beberapa masalah serius berikut ini.
Indahnya Pesona Kawah Putih Ciwidey, Apakah Ini Surga?
 – Kawah Putih Ciwidey, kini menjadi buah bibir para netizen. Pasalnya, Kawah Putih Ciwidey mempunyai pemandangan menakjubkan yang bisa dibilang bak sebuah surga. Kawah Putih Ciwidey mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.Air berwarna putih kehijauan menjadi ciri khas yang tidak dimiliki oleh spot wisata manapun. Kawah Puith Ciwidey menjadi salah satu danau di Bandung yang terbuat dari letusan Gunung Patuha.  Nama Kawah Putih, sebenarnya bukan karena airnya berwarna putih susu, namun merujuk pada warna tanah yang berwarna putih.Oleh sebab itulah, objek wisata satu ini dinamakan Kawah Putih. Warna putih di sini disebabkan oleh beberapa faktor, sebut saja salah satunya karena adanya unsur belereng yang terkandung di dalam airnya. 
Pengaruh Radang Tenggorokan yang Berisiko Tinggi
Radang tenggorokan merupakan salah satu kondisi yang terdengar sepele di telinga masyarakat. Penyakit yang kerap menyerang anak-anak dan dewasa ini memang sering dianggap remeh. Di mana kondisi ini bisa menyebabkan penderitanya merasa sakit terutama saat menelan dan menyebabkan ketidaknyamanan.Namun, bukan hanya rasa nyeri dan ketidaknyamanan saja yang dapat timbul akibat radang tenggorokan. Perlu Anda ketahui, saat Anda mengalami sakit menelan dan terkena radang tenggorokan, maka Anda mempunyai risiko besar terkena meningitis. Terutama jika tidak segera ditangani, maka penyakit meningitis atau radang otak akan menyerang Anda dan mengancam kematian.Menurut beberapa ahli medis ternama hanya dalam kurun waktu 24 jam, tingkat keparahan meningitis bisa langsung meningkat. Sehingga, banyak kasus yang mengalami kematian akibat penyakit meningitis yang tidak segera ditangani dengan cepat.Baca Selengkapnya...
Cara Ini Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam 4 Jam
Ada banyak penyebab dari sakit tenggorokan, seperti infeksi virus, infeksi bakteri, atau beberapa masalah kesehatan lainnya. Infeksi pada sistem pernapasan kita dimanifestasikan melalui kantong nanah di tenggorokan, yang bisa muncul sebagai hasil dari pilek, flu, atau mononukleosis.Sakit tenggorokan memang bukan masalah kesehatan utama, tetapi mungkin memiliki konsekuensi serius jika tidak ditangani. Ada banyak obat yang dapat mengobati sakit tenggorokan, tapi beberapa di antaranya dapat menimbulkan efek samping yang bisa membuat masalah menjadi lebih buruk.Inilah sebabnya, pilihan terbaik adalah mengobatinya secara alami dengan obat buatan sendiri. Ada banyak obat anti-inflamasi yang dapat mengalahkan sakit tenggorokan dan membersihkan tubuh dari racun. Berikut resep yang banyak orang anggap sebagai salah satu yang terbaik.
Begini Cara Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Sakit tenggorokan merupakan masalah serius yang bisa dipicu oleh infeksi virus maupun bakteri. Sakit tenggorokan memiliki ragam gejala seperti pembengkakan, tenggorokan kering, tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, dan kesulitan menelan makanan serta air.Jangan pernah abaikan jika memiliki masalah pada tenggorokan, karena bisa menurunkan kualitas hidup Anda. Tenggorokan adalah saluran pencernaan utama yang harus dijaga kesehatannya. Dilansir dari laman giadinh.net, berikut ada beberapa bahan alami yang bisa sembuhkan sakit tenggorokan.Air garam jadi salah satunya. Garam adalah salah satu obat sakit tenggorokan yang paling umum digunakan dan sangat efektif. Caranya cukup mudah hanya dengan menambahkan 1-2 sendok teh garam dalam air hangat dan kumur selama sekitar 5 menit.
4 Cara Mudah Redakan Radang Tenggorokan
 – Sebagian besar orang, termasuk Anda pasti pernah merasakan gejala nyeri tenggorokan. Paling tidak sekali dalam sepanjang hidup Anda. Perih, gatal, dan sensasi terbakar pada tenggorokan pasti sangat mengganggu. Terlebih lagi, bila ditambah dengan flu serta infeksi virus.Namun ada kabar baik, Anda bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara yang cukup sederhana berikut ini. Cara pertama adalah berkumur dengan air garam. Garam bisa membawa keluar lendir dari dalam tenggorokan yang meradang dan membengkak, serta membantu mengurangi gejala radang tenggorokan.Buatlah larutan air garam untuk berkumur selama beberapa detik, lalu buang. Ulangi beberapa kali setiap harinya hingga radang tenggorokan mereda. Selain cara ini, masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan untuk redakan tenggorokan. Baca Selengkapnya ...
Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Begini Trik Mengatasinya
Menikmati lezatnya lauk pauk layaknya ikan, tentu menjadikan selera makan semakin tergugah. Entah itu menikmati ikan balado, ikan goreng, ikan bakar, serta dalam bentuk masakan lainnya. Di samping kelezatan rasanya, ikan juga dipenuhi dengan kandungan nutrisi cukup tinggi terutama pada proteinnya, baik itu ikan air laut maupun tawar.Namun, secara tak terduga, terkadang duri ikan juga ikut tertelan dan tersangkut di tenggorokan saat sedang asyik menikmatinya. Hal tersebut cukup mengganggu di saat melahap lezatnya masakan, serta membuat Anda merasa panik. Sebenarnya duri ikan yang menyangkut di tenggorokan ini akan bisa lunak dan hancur dengan sendirinya. Karena terdapat suatu enzim khusus di tenggorokan yang berfungsi meluruhkannya.Akan tetapi juga tergantung jenis duri ikan serta seberapa besar ukurannya. Oleh sebab itu segeralah melakukan tindakan jika terdapat duri ikan yang tersangkut. Sehingga tak menimbulkan dampak buruk pada tenggorokan. Lalu, bagaimana langkah penanggulangan jika tenggorokan Anda tersangkut duri ikan? Simak tipsnya berikut ini. Baca Selengkapnya...